petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

anekaslot

138vegas 665Jutaan kata 283708Orang-orang telah membaca serialisasi

《anekaslot》

RI Butuh Suntikan Dana untuk Transportasi Umum Terintegrasi******

Indonesia butuh pendanaan dari swasta untuk membiayai pengembangan transportasi umum yang terintegrasi di perkotaan.
Indonesia butuh pendanaan dari swasta untuk membiayai pengembangan transportasi umum yang terintegrasi di perkotaan. Ilustrasi. (REUTERS/Victoria Klesty).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt. Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Lukijanto mengatakan Indonesia butuh pendanaan dari swasta untuk membiayai pengembangan transportasi umum yang terintegrasi di perkotaan.

Hal ini karena keuangan negara sangat terbatas, sedangkan kebutuhan pengembangan transportasi umum harus dilaksanakan secepat mungkin.

"Integrasi sumber pendanaan untuk pengembangan transportasi massaltentu ini dengan alokasi APBN yang terbatas untuk sektor infrastruktur dan kapasitas fiskal daerah yang terbatas, maka pendanaan yang diinisiasi oleh loan ataupun hibah juga perlu diintegrasikan dengan sumber pendanaan kreatif lainnya," ujarnya dalam Sustainable Transportation Forum 2022 di Bali International Convention Center, Kamis (20/10).

"Kita juga mengetahui bahwa sektor transportasi ini menjadi sektor penyumbang emisi gas rumah kaca ketiga terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, kita perlu melakukan transformasi, yaitu sektor transportasi menuju transportasi yang berkelanjutan," jelasnya.

Untuk mendukung pengurangan emisi karbon melalui transportasi terintegrasi ini, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi telah melakukan kajian atau studi kelayakan di enam kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang dan Makassar.

Kajian ini dilakukan sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang telah disusun sejak lama.

Lihat Juga :
Buruh Tolak Keras Pemindahan Pabrik Pulogadung ke Subang

"Nah tentu ini dilakukan dengan berbagai strategi pengembangan sistem angkutan umum massal perkotaan. Di mana salah satunya adalah rencana mobilitas perkotaan yang berkelanjutan dan integrasi," jelasnya.

Ia menilai pengembangan ini menjadi keharusan karena industri transportasi, selain menjadi penghasil emisi karbon terbesar, juga memakan anggaran cukup besar dari subsidi.

Hal ini tercermin dari subsidi energi tahun ini yang membengkak lebih dari tiga kali lipat dari sebelumnya sekitar Rp170 triliun menjadi Rp502 triliun karena kenaikan harga minyak dunia. Jadi, langkah ini selain mengurangi emisi karbon, juga meringankan beban subsidi APBN.

"Oleh karena itu Kemenko Marves terus mengkoordinasikan percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik, termasuk pada angkutan umum sebagai solusi agar CO2 yang dihasilkan jauh lebih rendah dan sekaligus juga sebagai solusi penghematan BBM," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Mayoritas Kripto Hijau Dipimpin Ethereum******

Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.
Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.

Mengutip coinmarketcap.com, harga ethereum menanjak 3,44 persen ke US.356,34 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga koin ciptaan Vitalik Buterin ini menguat 4,28 persen.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin menjadi US,438 per keping. Aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,23 persen dalam sehari dan 1,25 persen dalam seminggu.

Lalu, harga XRP naik 0,15 persen ke USKawasan Industri Pulogadung Akan Dipindah ke Subang******

Erick Thohir akan memindahkan kawasan industri Pulogadung di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat alasannya karena polusi.
Erick Thohir akan memindahkan kawasan industri Pulogadung di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat alasannya karena polusi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memindahkan kawasanindustri Pulogadung di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat. Pemindahan dilakukan karena kawasan industri di tengah kota itu bisa semakin menambah polusi.

"Kawasan industri itu tidak cocok lagi di tengah kota, menambah polusi, harus pindah, itu pun jadi green factorydi Subang," kata Erick di Kementerian BUMN, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (19/10).

Tak hanya soal tata letak, Erick mengatakan pemindahan kawasan industri juga sejalan dengan penetapan Bandara Kertajati di Jawa Barat yang akan difokuskan menjadi bandara kargo.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan kawasan industri Pulogadung yang saat ini dikelola oleh PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) akan didesain ulang di Subang menjadi kawasan baru milik Kementerian BUMN.

"Kami mendesain tata ruang sesuai dengan keinginan terkini dari Kementerian BUMN, tentunya yang sudah beradaptasi dengan keinginan desain anak muda. Itu potensi strategis yang perlu dijalankan juga," pungkas Heru.

Kawasan industri Pulogadung merupakan salah satu kawasan industri paling lama di Indonesia dan memiliki lokasi strategis. Kawasan ini ditetapkan menjadi kawasan industri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. Ib.3/2/35/1969.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,46 per keping, cardano menguat 1,45 persen ke USBuruh Tuding Program Kartu Prakerja Tak Tepat Sasaran******
Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia mengatakan program Kartu Prakerja tidak efektif dalam meningkatkan kemampuan pekerja maupun menekan pengangguran.
Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia mengatakan program Kartu Prakerja tidak efektif dalam meningkatkan kemampuan pekerja maupun menekan pengangguran. (Amel/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mengatakan program Kartu Prakerja tidak efektif dalam meningkatkan kemampuan pekerja maupun menekan pengangguran.

Pimpinan ASPEK Indonesia Mirah Sumirat mengatakan program tersebut tidak tepat sasaran.

"Kenyataan di lapangan yang kami temukan bahwa yang menerima Kartu Prakerja itu banyak yang tidak tepat sasaran. Ada orang-orang yang kaya, ada orang-orang yang punya usaha," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10).

Kemudian, Mirah mengatakan ada juga orang yang menyalahgunakan teknologi untuk memiliki akun kartu Prakerja lebih dari satu sehingga bisa memperoleh manfaat lebih dari sekali.

"Itu kan tidak efektif, dan itu bukan satu dua orang. Ada banyak yang seperti itu," ujarnya.

Maka dari itu, ia meminta program Kartu Prakerja diganti dengan program yang melatih secara langsung pekerja yang memang membutuhkan seperti yang tercantum dalam data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Sebut Banyak Negara Terancam Gagal Bayar Utang

"Disnaker kan tahu data orang-orang yang sedang mencari pekerjaan, yang menganggur, yang di-PHK, ambil saja data itu," ujar Mira.

Program Kartu Prakerja menjadi salah satu andalan pemerintah untuk meningkatkan kompetensi masyarakat agar dapat bersaing di dunia kerja. Sejak April 2020, program ini telah memasuki gelombang 46 dengan total penerima mencapai 11,4 juta orang.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah menggelontorkan dana hingga triliunan rupiah per tahun untuk menjalankan program ini. Pada 2022, anggaran program Kartu Prakerja mencapai Rp11 triliun. Dua tahun sebelumnya, anggaran Kartu Prakerja mencapai Rp20 triliun.

Lihat Juga :
PNS Milenial Bakal Jadi Penghuni Awal IKN pada 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim program Kartu Prakerja telah membawa dampak positif dalam dua tahun terakhir.

Menurutnya, program Kartu Prakerja telah berdampak positif secara masif bagi angkatan kerja di Indonesia, khususnya dalam hal kompetensi kewirausahaan, industri keuangan, ketahanan finansial, dan pengelolaan pangan bagi para penerima.

Ia pun berharap dalam Presidensi G20 Indonesia tahun ini, program Kartu Prakerja dapat menjadi modelling di negara-negara berkembang lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,36 per keping, dan dogecoin menanjak 0,82 persen ke USKemenkop UKM Blak******
Kemenkop UKM mengungkap soal kasus pelecehan seksual yang terjadi di antara pegawainya (PNS). Kejadian tersebut terjadi di Bogor, Jawa Barat, pada 2019.
Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) mengungkap soal kasus pelecehan seksual yang terjadi di antara para pegawainya. Kejadian tersebut terjadi di Bogor, Jawa Barat, pada 2019. Ilustrasi. (Istockphoto/KatarzynaBialasiewicz).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengungkap soal kasus pelecehan seksualyang terjadi di antara para pegawainya (PNS). Kejadian tersebut terjadi di Bogor, Jawa Barat, pada 2019.

Sekretaris KemenkopUKM Arif Rahman Hakim mengatakan kejadian bermula saat kementerian menggelar rapat di luar kantor (RDK) di Bogor pada 5 hingga 6 Desember 2019. Pada 5 Desember pukul 23.30 WIB, korban (ND) beserta tujuh pegawai lainnya, termasuk empat pelaku, pergi keluar hotel di mana RDK berlangsung.

Mereka makan di salah satu restoran. Usai makan, mereka mencari hiburan malam di sekitar Cibubur. Mereka kemudian kembali ke hotel pada 6 Desember pukul 04.00 WIB.

Keempat pelaku tersebut adalah WH, ZP, MF, NN. WH merupakan PNS golongan 2C, ZP adalah CPNS, MF dan NN merupakan tenaga honorer.

Pada 20 Desember 2019, Kepala Biro Umum Kemenkop UKM menerima pengaduan dari orang tua ND terkait pelecehan seksual yang dialami sang anak. Orang tua ND sendiri juga bekerja di Unit Eselon III Kemenkop UKM.

Setelah itu, Biro Kepegawaian mendampingi ND melaporkan keempat korban ke Polres Kota Bogor. Sementara itu, Biro Kepegawaian memanggil pelaku untuk memintai keterangan.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Akun Instagram BTPND Diretas, Dipakai Jual Iphone

Pada 13 Februari 2020, polisi melakukan penahanan kepada keempat pelaku. Sehari kemudian, Kemenkop UKM menjatuhkan sanksi kepada pelaku.

"MF dan NN tenaga honorer langsung diputus kontraknya," ujar Arif.

Sementara ZP dan WH diberikan sanksi berupa penurunan jabatan setingkat lebih rendah selama satu tahun.

Di sisi lain, ND mengajukan surat pengunduran diri pada 3 Maret 2020. KemenkopUKM kemudian mencarikan pekerjaan untuknya di tempat lain.

Lihat Juga :
Daftar e-Commerce yang Pungut Biaya Layanan Tambahan, Selain Shopee

Pada 5 Maret, polisi menangguhkan penahanan keempat pelaku dan dilakukan upaya perdamaian antara keluarga korban dan pelaku. Pada 13 Maret 2020, dilangsungkan pernikahan antara ZP dan ND (korban).

"Setelah tercapai kesepakatan antara keluarga korban dan terduga pelaku untuk diselesaikan secara kekeluargaan, selanjutnya Pihak Kepolisian menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan Nomor: S.PPP/813.b/III/RES.1.24/2020 tertanggal 18 Maret 2020," ujar Arif.

Pada tanggal 31 Maret 2020, orang tua ND mengirimkan surat kepada Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, yang menyatakan telah dilakukan mediasi dan menemukan kesepakatan untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Pihak ND kemudian disebut mencabut laporan kepolisian dan kasus ini dianggap selesai.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr),06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US6,68 miliar atau naik 1,57 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Jokowi Ramal China Jadi Investor Terbesar RI Dua Tahun Lagi******

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meramal China bakal menjadi investor terbesar RI dalam dua tahun mendatang.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meramal China bakal menjadi investor terbesar RI dalam dua tahun mendatang. (Tomohiro Ohsumi / POOL / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi Chinabakal menjadi investorterbesar Indonesia dalam dua tahun mendatang.

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam wawancara eksklusif bersama presenter China Media Group (CMG) Zou Yun yang kini tayangannya menjadi buah bibir di Negeri Tirai Bambu.

"China dan Indonesia dua negara besar dan potensi kerja samanya sangat besar. Saya optimis kerja sama ekonomi dengan China semakin membaik, meningkat, dan semakin besar lagi," kata Jokowi, dikutip dari Antara, Kamis (20/10).

Menurut Jokowi, China saat ini masih berada di urutan kedua investor asing terbesar di Indonesia. Namun, ia percaya tak lama lagi negara pimpinan Xi Jinping itu bakal naik ke peringkat pertama.

"Tidak tahu, bisa satu atau dua tahun lagi, menurut saya," ujar Jokowi terkait potensi China jadi investor terbesar Indonesia. 

Lihat Juga :
Jokowi Bakal Larang Ekspor Timah

Salah satu bentuk sinergi Indonesia dan China adalah proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang saat ini secara total sudah mencapai 88,8 persen.

"Peluncuran nanti untuk operasional (KCJB), InsyaAllah nanti kurang lebih di Juni 2023," ujar Jokowi dalam keterangannya saat peninjauan di Stasiun Tegalluar, Kawasan Infrastruktur KCJB di Kabupaten Bandung, Kamis (13/10).

Kendati demikian, Jokowi menegaskan pembangunan KCJB bukan proyek bantuan dari negara manapun, termasuk China. Ia menegaskan pembangunan kereta cepat pertama di Asean ini sebagai bentuk kerja sama antara kedua negara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor 4d pragmatic play

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs slot gacor minggu ini
slot88
erek erek duku
musimqq
trik main gaple profesional
slot gacor indonesia
link alternatif situs slot
situs slot no limit
situs slot sambo
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin 69 slot
Bab 2 ibuqq
Bab 3 judi garuda999
Bab 4 tanpa to slot
Bab 5 livecambodia
Bab 6 link sbobet
Bab 7 raja95
Bab 8 togel 279
Bab 9 123 maniak slot
Bab 10 rtp gacor hari ini
Bab 11 play vipbet88
Bab 12 adakami terdaftar ojk
Bab 13 bunga kredivo perbulan
Bab 14 bossjudi88
Bab 15 slot co9
Bab 16 gambar kakek zeus hd
Bab 17 macan gacor slot
Bab 18 slot259
Bab 19 lt88sport slot
Bab 20 sydney paito warna angkanet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah814bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Saya tidak terkalahkan

5 situs slot terpercaya
Video merekam pria diduga akan mencuri kabel telekomunikasi PT KAI viral di media sosial.
Video merekam pria diduga akan mencuri kabel telekomunikasi PT KAI viral di media sosial. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Surabaya, CNN Indonesia--

Kabel telekomunikasi milik PT KAI(Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya diduga dicuri. Hal itu terekam dalam sebuah video yang viraldi media sosial.

Dalam video berdurasi hampir dua menit, seorang pengendara motor tanpa nomor polisi, hendak mencuri satu rol kabel di perlintasan kereta api, Jalan A Yani sisi frontage Siwalankerto, Surabaya.

Video itu direkam oleh warga sekitar yang memergoki aksi pria itu. Warga sempat menegur pria tersebut, tapi terduga pelaku tak menghiraukan.

"Iyo kabele tak gowo. Kon ngelaporno aku, kon tak pateni (iya kabelnya saya bawa. Kalau sampai melaporkan saya ke polisi, kamu saya bunuh)," kata pelaku kepada warga.

PT KAI Daop 8 Surabaya membenarkan akasi itu. Mereka sudah melaporkan tindakan pencurian prasarana perkeretaapian berupa kabel udara telekomunikasi ukuran 20 core dengan panjang kurang lebih 350 meter ke Polsek Wonocolo.

"Kami laporkan ke Polsek Wonocolo, Sabtu (22/10), untuk proses penyelidikan dan penangkapan pelaku pencurian," kata Manager Humas KAI Daop 8, Luqman Arif, Minggu (23/10).

Lihat Juga :
Gubernur Bank Sentral China Dikabarkan Akan Mundur

Kuqman mengatakan pencurian itu mengakibatkan gangguan alat komunikasi antar stasiun di Stasiun Wonokromo, dan juga dari Stasiun Wonokromo ke pos jaga perlintasan sebidang antara Stasiun Wonokromo-Stasiun Waru.

"Bahwa dampak dari perbuatan yang dilakukan oknum tesebut sangat membahayakan perjalanan kereta api karena peralatan komunikasi yang terganggu merupakan alat bantu pengamanan perjalanan kereta api," terang dia.

KAI Daop 8, kata Luqman, mendukung upaya pengungkapan kasus tersebut dan berharap pelaku segera tertangkap dan dihukum sesuai aturan yang berlaku.

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo AKP Ristitanto menuturkan laporan itu tekah diterima pihaknya. Saat ini, polisi tengah melekakukan penyelidikan.

"Benar, yang melapor PT KAI. Masih lidik," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/bir)

Kelahiran Kembali Era Kapur

34 togel
Pemerintah Singapura mewajibkan pengusaha angkutan kota (angkot) memberikan waktu istirahat 30 menit setiap 6 jam bekerja kepada para sopir.
Pemerintah Singapura meminta pengusaha angkutan kota (angkot) memberikan waktu istirahat 30 menit setiap 6 jam bekerja kepada para sopir. Ilustrasi. (CNN Indonesia/M. Andika Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PemerintahSingapuramewajibkan pengusaha angkutan kota (angkot) memberikan waktu istirahat 30 menit setiap 6 jam bekerja kepada para sopir.

Aturan ini dibuat demi meningkatkan keselamatan sopir, penumpang, hingga pengendara lain. Adapun ketentuan tersebut akan diberlakukan mulai 1 Januari 2023.

Selain itu, pengusaha juga harus menunjuk seorang kernet untuk setiap kendaraan. Kernet pun harus diberi pengarahan tentang peran mereka, seperti memeriksa apakah sopir dalam keadaan sehat untuk mengemudi dan tetap waspada saat mengemudi.

"Tentu saja ada pengakuan luas bahwa keselamatan pekerja adalah kuncinya. Perlu ada langkah-langkah yang praktis dan efektif, yang dapat diterapkan secara kaku dan luas di lapangan," kata Menteri Senior Negara Transportasi Amy Khor seperti dikutip dari CNA, Rabu (19/10).

Lebih lanjut, Otoritas Transportasi Darat (LTA) pun akan mewajibkan semua angkot dilengkapi dengan penutup hujan. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kenyamanan penumpang.

Lihat Juga :
Alasan Agung Podomoro Jual Central Park Rp4,5 Triliun

"Penutup hujan ini, yang biasanya terpal kanvas, harus dipasang di kanopi untuk semua bagian dek truk yang tidak tertutup, termasuk celah yang sebagian terbuka, untuk melindungi pekerja dari cuaca buruk," kata badan tersebut.

LTA menyebut setidaknya satu sisi kanopi juga harus dilengkapi dengan penutup hujan transparan. Hal ini dilakukan agar angkot mendapat pencahayaan yang cukup.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Kecintaan pada hiburan Korea

situs judi gacor malam ini
Ekonom senior Faisal Basri mengkritik keras rencana Jokowi melarang ekspor timah karena jenis komoditas yang dilarang adalah ingot atau batang timah.
Ekonom senior Faisal Basri mengkritik keras rencana Jokowi melarang ekspor timah karena jenis komoditas yang dilarang adalah ingot atau batang timah. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom senior Faisal Basri mengkritik keras rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang ekspor timah karena jenis komoditas yang dilarang adalah ingot atau batang timah.

Menurut Faisal, Jokowi menyamakan bijih nikel dengan bijih timah. Padahal, bijih timah sudah dilarang sedari dulu alias selama ini Indonesia tidak mengekspor timah dalam bentuk bijih

"Nah, dia mau melarang (ekspor) ingot, batang timah itu yang udah 70 persen. Jadi yang sudah kita ekspor itu timah batangan, itu mau dilarang," paparnya dalam sesi diskusi di ASA Indonesia, Jumat (21/10).

Wacana larangan ekspor timah ini merebak sejak akhir 2021. Saat itu, Jokowi mengatakan akan melarang ekspor timah mulai 2024, setelah pelarangan ekspor bauksit hingga tembaga.

Larangan ekspor bahan mentah ini dilakukan demi membangun hilirisasi di Indonesia. Nantinya, seluruh bahan mentah akan diolah di dalam negeri.

"Nanti kalau sudah hitungannya matang ketemu kalkulasinya akan saya umumkan setop. Misalnya tahun depan atau setop tahun ini bisa terjadi. Saya kira kesiapan-kesiapan dari smelter baik nilai BUMN maupun nilai swasta harus kita kalkulasi semuanya ya terima kasih," kata Jokowi, Kamis (20/10), seiring dengan dibangunnya smelter baru yang dimiliki oleh PT Timah.

Lihat Juga :
Kebijakan BI yang Kurang Agresif Tekan Rupiah ke Rp15.631

Kendati, Faisal tetap tak setuju dengan rencana pelarangan ekspor timah tersebut. "Jadi Pak Jokowi jangan asal. Pak Jokowi ini bukan bapak rumah tangga, istri sama anak-anaknya. Ini rumah tangga 270 juta orang. Ingat itu nasib rakyat-rakyat Bangka Belitung kayak gimana dari larangannya," tegas Faisal sembari menggebrak meja.

Sebelumnya, Jokowi berencana menyetop ekspor timah seiring dengan dibangunnya smelter baru yang dimiliki oleh PT Timah.

"Hari ini saya melihat smelter baru yang dimiliki oleh PT Timah. Ini menunjukkan keseriusan kita dalam rangka hilirisasi timah. Nikel sudah, timah, bauksit," kata Jokowi, Kamis (20/10).

"Ini semuanya akan saya ikuti dan ini nanti akan selesai November yang kita harapkan pergerakan hilirisasi di timah akan segera mengikuti seperti yang kita lakukan di nikel tetapi kita belum berhitung kapan akan kita stop untuk ekspor bahan mentah timah," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Cahaya Suci Wilayah Bintang

top1toto togel login

Catatan Jiwa Setan

pinjol yang amanah

Setan Langit Bersayap Hitam

link situs slot paling gacor