petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot asia terpercaya

jam gacor bonanza xmas hari ini 326Jutaan kata 520766Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot asia terpercaya》

Komisaris Pertamina: Pengunduran diri Ahok efektif per 1 Februari******

Komisaris Pertamina: Pengunduran diri Ahok efektif per 1 Februari
Mantan Komisaris Utama Pertamina yang juga kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) didampingi moderator Gracello Yeshua Davny Bonar (kanan) berbicara dalam diskusi bertajuk 'Ahok is Back' di Jakarta, Kamis (8/2/2024). Dalam acara tersebut Ahok menegaskan bahwa dirinya merupakan kader PDI Perjuangan yang memegang kartu keanggotaan resmi. ANTARA FOTO/Reno Esnir/nz/pri. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)
Jadi, permintaannya langsung mundur, langsung efektif saat itu juga, tidak menunggu 30 hari sejak surat tersebut.
Jakarta (ANTARA) - Komisaris PT Pertamina (Persero) Iggi H Achsien mengatakan bahwa pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina  efektif berlaku per 1 Februari 2024.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, Iggi mengatakan bahwa dalam surat pengunduran diri Ahok pada 1 Februari 2024, tertulis bahwa tanggung jawab Ahok selesai efektif pada hari yang sama, yakni 1 Februari 2024.

“Jadi, permintaannya langsung mundur, langsung efektif saat itu juga, tidak menunggu 30 hari sejak surat tersebut,” ujar Iggi.

Baca juga: Erick Thohir pastikan mundurnya Ahok tidak pengaruhi kerja Pertamina

Bahkan, kata Iggi, ada acara pisah-sambut di Pertamina pada 5 Februari 2024. Acara tersebut terkait dengan perpisahan atas mundurnya Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina.

Sejak mengundurkan diri, Iggi mengatakan bahwa Ahok sudah tidak lagi mengikuti rapat-rapat di Dewan Komisaris (Dekom) Pertamina.

“Jadi, sekali lagi, memang benar-benar langsung efektif berhenti,” kata Iggi.

Ia menambahkan bahwa hal serupa juga berlaku pada mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama Pertamina karena menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju.

Iggi menjelaskan bahwa langkah selanjutnya dari pengunduran diri tersebut adalah rapat umum pemegang saham (RUPS) yang diselenggarakan Kementerian BUMN terkait perubahan susunan direksi dan komisaris.

“Jadi, tidak perlu menunggu surat pemberhentian dari Menteri BUMN baru bisa kampanye,” kata Iggi.

Baca juga: Pertamina benarkan Ahok ajukan surat pengunduran diri

Pernyataan tersebut ia sampaikan terkait dengan Ahok yang mengatakan dirinya belum bisa berkampanye untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md lantaran belum menerima surat pemberhentian sebagai Komisaris Utama PT Pertamina dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Pada Jumat (2/2), Ahok di akun sosial medianya mengumumkan bukti surat pengunduran dirinya. Dalam unggahan tersebut, terlihat surat dengan dengan logo PT Pertamina.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam keterangan fotonya.

Ia menyebutkan pengunduran diri ini terkait dengan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," ujar Ahok.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Puluhan rumah warga OKU Sumsel terendam banjir******

Puluhan rumah warga OKU Sumsel terendam banjir
Rumah warga Kota Baturaja, Kabupaten OKU terendam banjir, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Edo Purmana/am.
hingga siang tadi banjir sudah surut
Baturaja (ANTARA) - Puluhan rumah warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan terendam banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak Jumat kemarin pukul 20.30 WIB.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Gunalfi di Baturaja, Sabtu mengatakan bahwa bencana alam tersebut melanda kawasan permukiman penduduk di dua kecamatan yaitu Baturaja Timur dan Baturaja Barat.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kata dia, namun akibat bencana alam tersebut puluhan rumah warga di Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur dan Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lebih dari 50 centimeter.

"Berdasarkan pendataan, sebanyak 25 kepala keluarga di kawasan tersebut terdampak banjir," katanya.

Selain rumah warga, banjir pun menggenangi fasilitas pemerintahan yaitu Kantor KUA di Kecamatan Baturaja Timur dengan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Kabupaten OKU ditetapkan status siaga darurat bencana alam
Baca juga: Jembatan penghubung antardesa di OKU Timur putus diterjang banjir

Sebagai upaya penanggulangan, Gunalfi mengaku pihaknya telah meninjau lokasi banjir untuk melakukan kaji cepat guna mengantisipasi bencana susulan.

Personel di lapangan melakukan penyedotan air banjir menggunakan mesin pompa agar tidak ada lagi genangan sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

"Hingga siang tadi banjir sudah surut setelah dilakukan penyedotan oleh petugas di lapangan," ujarnya.

Meskipun banjir sudah surut, Gunalfi kembali mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi bencana susulan agar tidak menimbulkan korban jiwa.

"Apalagi Kabupaten OKU sejak beberapa hari terakhir dilanda hujan deras yang berpotensi menimbulkan banjir dan tanah longsor sehingga harus kita waspadai bersama," tegasnya.

Baca juga: LHK NTB: Banjir Kabupaten Sumbawa akibat curah hujan tinggi
Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia
Baca juga: BNPB: Lima orang meninggal dunia dalam bencana longsor di Intan Jaya​​​​

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman******

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman
Tangkapan layar - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Youtube Kementerian Agama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT dalam keberagaman dan dinamika sosial yang saat ini terjadi.

“Di tengah-tengah keberagaman dan dinamika sosial masyarakat Indonesia, Isra Miraj mengajarkan kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT sekaligus meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Yaqut dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis.

Yaqut menuturkan seiring berjalannya waktu, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah tidak hanya menjadi sebuah perjalanan spiritual yang penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi cerminan kehidupan masyarakat sampai hari ini.

Baca juga: Pemerintah terbitkan SKB antisipasi libur panjang Isra Miraj-Imlek

Baca juga: Jasa Marga: 333.137 kendaraan masuk Jabotabek pada libur Isra Miraj

Perjalanan spiritual Rasulullah SAW itu memberikan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana membangun cinta kepada Sang Pencipta serta sesama manusia.

Dalam menjalankan perintah ibadah shalat misalnya, filosofinya yang mendalam tidak hanya dijadikan sebagai kewajiban umat Islam dalam memperkuat kesalehan diri, tetapi juga mengajarkan untuk disiplin, taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Dampak sosial dari perintah sholat ini sangat besar karena sholat membawa manfaat spiritual yang menguatkan ikatan antara individu dengan Allah SWT. Sekaligus membentuk komunitas yang saling mendukung dan mempererat hubungan sosial,” ujar dia.

Menag melanjutkan untuk meningkatkan kesalehan diri di tengah keberagaman yang saat ini makin terlihat, umat Muslim dapat belajar dari kisah sahabat nabi yang bernama Salman Alfarisi.

Berkisah di mana Salman telah melakukan perjalanan panjang demi mencari kebenaran spiritual, hingga akhirnya bertemu Nabi Muhammad SAW di Madinah. Semenjak itu ia merasa terpanggil oleh agama islam yang mengedepankan keadilan sosial dan kasih sayang terhadap sesama.

Dari perjalanannya itulah, Salman tidak hanya sekadar menjadi sahabat setia Nabi. Ia juga menunjukkan kesalehannya dengan menjadi teladan dalam kebaikan sosial.

“Dia (Salman), rajin membantu orang-orang miskin dan memperhatikan kebutuhan mereka. Salah satu kisahnya yang terkenal adalah ketika Salman menggunakan seluruh hartanya untuk membebaskan tawanan perang yang diperlakukan tidak adil,” ucapnya.

Melalui kisah tersebut, Yaqut berharap dapat mengajarkan seluruh umat manusia tentang pentingnya memberikan kontribusi positif dalam masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

Lewat kisah itu pula, diharapkan umat Muslim dapat belajar untuk memperbaiki kesalehan sosialnya, dengan menjadikan setiap momen dalam kehidupan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama.

“Kesalehan sosial bukan hanya tentang beribadah pada Allah, tapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan membantu sesama di sekitar kita. Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk mengenal Allah dan memperbaiki kesalehan kita,” kata Yaqut.

Baca juga: Presiden dan Wapres ucapkan selamat Isra Mi'raj melalui medsos

Baca juga: H-1 Libur Isra Miraj, 484.038 kendaraan tinggalkan Jabotabek
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mpo77

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
tafsir mimpi kebakaran togel
cara dapat uang dari brainly
kamis slot
situs slot gacor gampang jp
serdadu88
pinjol cair
pisauqq
uno88 slot
slot rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpl777
Bab 2 brovegas
Bab 3 gopay voucher
Bab 4 asia777
Bab 5 slot bet 888
Bab 6 bejo88 demo
Bab 7 hoye555
Bab 8 situs terpercaya di dunia
Bab 9 daduemas88
Bab 10 sahabat123
Bab 11 kepritogel
Bab 12 trik bermain slot fafa
Bab 13 game slot77
Bab 14 tafsir mimpi uang
Bab 15 rupiah138
Bab 16 depo slot 138
Bab 17 cara mencari 4 angka jitu
Bab 18 pinjam uang 50 juta di bank bni
Bab 19 slot gacor 4d gampang menang
Bab 20 cara pinjam uang di aladin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6685bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Tak Terbatas Pemburu Iblis

alamat kredivo
Kementerian PUPR mulai perbaiki tanggul Sungai Wulan yang jebol
Aktivitas perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Kementerian PUPR/am.
pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa
Demak (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia mulai melakukan perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, yang jebol di dua titik. "Perbaikan tanggul jebol sudah dimulai sejak Jumat (9/2) sore dengan menerjunkan sejumlah alat berat," kata Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bob Arthur Lombogia ditemui di sela-sela meninjau pengerjaan tanggul kiri Sungai Wulan di Jembatan Tanggulangin perbatasan Kudus dan Demak, Sabtu. Alat berat yang disiapkan, di antaranya ada tiga unit excavatorstandar, dua unit amphibious excavator (ekskavator yang bisa beroperasi di atas sungai), dan excavator long arm. Sementara tanggul Sungai Wulan yang jebol, kata dia, panjangnya ada yang 10 meter dan 30 meter.

Baca juga: BPBD sebut 8.170 warga Kabupaten Demak mengungsi akibat banjir
Baca juga: Polres Kudus bantu evakuasi korban banjir di Demak Tanggul jebol tersebut, kata dia, harus ditutup terlebih dahulu. Sedangkan upaya mengurangi genangan banjir disiapkan 12 unit mesin pompa penyedot air dengan kapasitas 500 liter per detik. Dari belasan unit mesin pompa penyedot air genangan tersebut, saat ini sudah beroperasi lima unit mesin pompa penyedot air untuk mengurangi debit yang keluar dari jebolan tanggul jebol tersebut. Ia mengakui ada kendala akses dalam melakukan perbaikan tanggul, karena alat berat yang diterjunkan harus lewat tanggul, sementara untuk mengangkut bahan material ada yang lewat air sungai. "Amphibious excavatorjuga digunakan untuk melangsir bahan material," ujarnya.

Baca juga: BNPB: Operasi kedaruratan banjir Demak butuh keterlibatan multipihak
Baca juga: Pertamina kirim bantuan elpiji dan logistik untuk korban banjir Demak Karena debit airnya tinggi, kata dia, pengerjaan perbaikan tanggul harus hati-hati sehingga harus mencari solusi terbaik agar tanggul tertutup secara aman. Sementara untuk mengantisipasi banjir susulan banjir, maka pihaknya berupaya secepatnya menyelesaikan penutupan tanggul yang jebol itu. "Kami menargetkan pengerjaan tanggul jebol selesai pada hari Senin lusa," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jateng distribusikan bantuan pangan untuk korban banjir Demak
Baca juga: Banjir genangi 1.400 hektare tanaman padi di Kabupaten Demak

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Kembali ke masa kecil

qqklik
Wapres Ma'ruf sampaikan Selamat Hari Pers Nasional
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. ANTARA/HO-BPMI Setwapres/aa.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2024 kepada insan pers di seluruh penjuru tanah air.

Sebagai pilar demokrasi keempat, Wapres Ma’ruf berharap pers Indonesia terus menjalankan peran dan fungsinya sebagai kontrol sosial, memperkuat demokrasi, turut mencerdaskan kehidupan bangsa, serta berperan dalam upaya menegakkan supremasi hukum.

"Dalam konteks penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2024, Wapres berharap pers Indonesia tetap mampu menjaga integritas dan independensi-nya," kata Juru Bicara Wapres Ma’ruf, Masduki Baidlowi, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat.

Dengan demikian, ujarnya, pers terus berada di garda terdepan dalam penciptaan pemilu yang jujur, adil, dan damai untuk proses transisi kepemimpinan nasional dengan legitimasi politik, legal, dan etik yang kokoh.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Sistem seni bela diri yang tiada taranya

slot login 88
Jaksa Agung ingatkan jajaran berperan aktif sukseskan Pemilu 2024
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. ANTARA/HO-Puspenkum Kejaksaan Agung/aa.
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan jajarannya turut berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan damai, mengedepankan netralitas, serta menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. "ASN Kejaksaan juga harus menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing karena tidak ada arahan apapun dan bebas menentukan pilihan," kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu. Selain itu, Burhanuddin juga mengimbau agar jajaran Kejaksaan sampai ke tingkat paling bawah memanfaatkan Posko Pemilu untuk membuat laporan yang cepat, tepat dan akurat dengan data faktual yang ada di masing-masing daerah pemilihan. Laporan tersebut, kata dia, untuk memudahkan pimpinan Kejaksaan dalam mengambil langkah-langkah strategis dan antisipatif bila ada permasalahan di lapangan. Mendekati hari pemilihan tanggal 14 Februari, Burhanuddin mengingatkan jajaran dan juga masyarakat untuk memilih dengan menggunakan hati nurani dan dengan berbagai pertimbangan. Orang nomor satu di Kejaksaan RI tersebut berpesan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan hak pilihnya hanya lima tahun sekali. Karena, sekecil apapun suaranya, akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. "Kita berharap dengan berbagai kesiapan aparatur negara termasuk Kejaksaan dapat menjadikan pemilu ini berjalan jujur, adil dan yang paling terpenting adalah damai," kata Burhanuddin. Burhanuddin optimistis dengan kematangan masyarakat Indonesia saat ini, sudah pasti pelaksanaan pemilu akan berjalan aman dan damai. Hal ini, kata dia, terbukti dengan minimnya pelanggaran pemilu selama dalam proses kampanye dan debat pasangan calon. Kondisi ini, lanjut dia, harus terus dijaga sampai mengantarkan Indonesia mendapatkan pemimpin baru.“Sikap Netral yang saya sampaikan di setiap kesempatan tidak lain untuk menjaga marwah Institusi Kejaksaan yang independen sebagai penegak hukum dan responsif dalam menghadapi segala persoalan terkait dengan proses Pemilu yang sedang berjalan,” ujar Buhanuddin.

Tidak hanya itu, Burhanuddin juga mengingatkan jajaran Kejaksaan bijak dalam menggunakan sosial media dengan mengendalikan diri untuk tidak like, komentar, merepost apalagi membuat status terkait dengan pemilu atas salah satu pasangan calon. Dia menekankan agar jangan sampai karena berbeda pilihan membuat saling bermusuhan, sentimen apalagi sampai beradu fisik. Setiap pihak harus menyakini bahwa siapapun yang akan terpilih adalah yang terbaik untuk negara.Adapun pimpinan Kejaksaan telah menyiapkan prosedur dan langkah-langkah antisipasi penanganan Pemilu 2024, bahkan konsultasi yang disediakan langsung dipimpin oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) setiap saat dan setiap hari, sebagaimana bersamaan dengan pelaksanaan ekspose Restorative Justice Begitu juga dengan jajaran Intelijen Kejaksaan bertugas mengantisipasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dalam proses pemilu di seluruh Indonesia. Burhanuddin menekankan kepada jajaran Jamintel agar laporan-laporan dari masyarakat segera ditindaklanjuti dengan melakukan deteksi dini kerawanan pelaksanaan Pemilu, memetakan potensi dan gejala yang dapat mengganggu proses demokratisasi. Hal yang terpenting, lanjut dia, adalah laporan Real Time harus diterima segera, baik mengenai proses maupun hasil dari pelaksanaan pemilu di seluruh Indonesia. Serta melakukan pemantauan yang efektif dan gerakkan semua elemen Adhyaksa untuk memberikan informasi se-akurat mungkin.
“Saya akan memantau semua proses yang saudara kerjakan semua dalam setiap tahapan. Niscaya kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum akan semakin bertambah,” kata Burhanuddin.
Baca juga: Jaksa Agung ingatkan jajaran tak sembarangan dalam penampilan
Baca juga: Kejaksaan RI kawal seluruh lini kebijakan politik hukum negara
Baca juga: Jaksa Agung: Jangan jadi kacang yang lupa kulit

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Barbar dari Tujuh Alam

situs judi slot online gacor
Lakers rilis patung Kobe Bryant untuk kenang sang legenda
Patung Kobe Bryant di area luar Crypto.com Arena di Los Angeles, California. ANTARA/AFP/RONALD MARTINEZ
Kita semua berada di sini untuk menghormati sosok pria yang tidak hanya mewakili prestasi olahraga yang luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers meluncurkan patung Kobe Bryant yang terbuat dari perunggu setinggi hampir 6 meter dan ditempatkan di area Staples Center markas tim untuk menghormati sang legenda.

Patung itu menggambarkan Bryant dalam seragam putih bernomor punggung 8 dengan mengacungkan jari telunjuknya kanannya. Momen itu adalah momen bersejarah di mana Bryant mencetak 81 poin usai pertandingan melawan Toronto Raptors pada Januari 2006.

Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama dengan anaknya pada Januari 2020, merupakan salah satu legenda Los Angeles Lakers yang merupakan pencetak poin terbanyak dalam sejarah tim.

Baca juga: Patung Kobe dan Gigi Bryant diletakkan di lokasi kecelakaan

Lakers sebelumnya juga telah membuatkan patung untuk legenda lain mereka yaitu Shaquille O’Neal, Abdul-Jabbar, Magic Johnson, Jerry West, Elgin Baylor.

“Patung ini mungkin terlihat seperti Kobe, tapi sebenarnya ini adalah tampilan sebuah keunggulan,” kata Kareem Abdul-Jabbar seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Bagaimana sebuah disiplin itu terlihat. Bagaimana komitmen itu terlihat. Kita semua berada di sini untuk menghormati sosok pria yang tidak hanya mewakili prestasi olahraga yang luar biasa, namun juga nilai-nilai abadi yang menginspirasi kita semua untuk berusaha lebih keras untuk tidak hanya menjadi lebih baik, namun juga menjadi yang terbaik," lanjut Abdul-Jabbar.

Bryant pensiun pada tahun 2016 setelah 20 tahun kariernya dihabiskan sepenuhnya bersama Lakers. Bryant adalah pencetak poin terbanyak keempat dalam sejarah NBA dengan 33.643 poin. Bryant juga terpilih sebagai NBA All-Star sebanyak 18 kali dan mendapat predikat MVP Final NBA dua kali.

Baca juga: NBA perkenalkan desain baru Trofi Kobe Bryant untuk MVP All-Star

Vanessa, istri Bryant, mengatakan bahwa patung tersebut adalah yang pertama dari tiga patung yang akan dibuat untuk menghormati peraih juara NBA lima kali tersebut. Patung lainnya akan menampilkan Bryant dengan jersey nomor 24, yang ia kenakan selama paruh kedua kariernya. Sementara patung ketiga akan menampilkan Bryant dan putrinya, Gianna, yang meninggal bersamanya dan tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020.

Di bawah patung tersebut bertuliskan “Kobe Bean Bryant,” dengan julukannya “Black Mamba,” terukir di bawahnya.

Pada dasar patung juga terdapat kotak skor yang menampilkan 81 poin Kobe Bryant beserta QR code yang bisa dipindai untuk menampilkan video cuplikan Bryant mencetak 81 angka pada gim tersebut.

Selain itu, ada pula kutipan Bryant, “Selesaikanlah gim lebih baik dari yang sebelumnya. Dan ketika tiba waktunya bagimu untuk pergi, pergilah sebagai legenda.”

Baca juga: Djokovic beri tribut untuk Kobe Bryant usai raih Grand Slam ke-24
Baca juga: Kobe Bryant diabadikan dalam Hall of Fame

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kronik Yuan Neng di Masa Depan

janjigacor
Gubernur Khofifah bangga SMKN Maritim pertama diresmikan di Lamongan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) meninjau fasilitas SMKN Maritim usai meresmikannya di Lamongan, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim.
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan kebanggaannya atas peresmian Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Maritim pertama di Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

"Ini lembaga pendidikan vokasi yang sekaligus menjadi penguatan visi kenusantaraan. Sekolah yang hadir sebagai juru bicara keindonesiaan dan kenusantaraan. Seluruh hal yang membangun penguatan kenusantaraan harus terus kita sinergikan," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

SMKN boarding school atau berasrama berbasis maritim pertama di Indonesia ini pembangunannya telah dimulai sejak 30 April 2019 di atas tanah hibah Pemerintah Kabupaten Lamongan menggunakan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Baca juga: Khofifah minta SMK di Jatim perkuatkan pendidikan vokasi berdaya saing

Gubernur Khofifah meresmikannya pada 10 Februari 2024.

Menurut dia, SMKN ini juga merupakan wujud usaha pemerintah dalam memajukan pendidikan vokasi dan kebutuhan-kebutuhan praktis lainnya.

Gubernur Khofifah menandaskan SMKN Maritim Lamongan dapat menjadi rintisan yang menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.

"Pada dasarnya, pendidikan vokasi memang dibutuhkan oleh berbagai sektor. Terutama dengan kekuatan technical skilldari para lulusannya. Maka dari itu, dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan melakukan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Komando Armada II atau TNI AL," ujarnya.

Baca juga: Khofifah: LKS SMK Tingkat Nasional lahirkan siswa unggul dan kompeten

Sementara yang telah berjalan adalah kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam merintis SMA Taruna, di antaranya SMA Taruna Brawijaya, SMA Taruna Nala, SMA Taruna Angkasa, dan SMAN Taruna Bhayangkara.

Sedangkan SMKN Maritim rencananya akan dipandu oleh Komando Armada II yang telah siap membuka tiga konsentrasi, yakni Nautika Kapal Penangkapan Ikan, Teknika Kapal Penangkapan Ikan, dan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan.

Baca juga: Pemprov Jatim borong empat penghargaan vokasi dari Kemendikbudristek

Dijadwalkan mulai beroperasi pada tahun ajaran 2024/2025 dengan target penerimaan sebanyak 108 siswa.

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Petani terkuat

koicuan
PPLN Kuwait City gelar pencoblosan awal dengan kotak suara keliling
Petugas panitia pemilihan luar negeri (PPLN) Kuwait City melaksanakan pemungutan suara awal Pemilu 2024 dengan metode kotak suara keliling di Kuwait, Rabu (7/2/2024) waktu setempat. ANTARA/HO-PPLN Kuwait City/am.
Jakarta (ANTARA) - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuwait City melaksanakan pemungutan suara awal Pemilu 2024 dengan metode kotak suara keliling (KSK) di empat titik di Kuwait pada Rabu (7/2) waktu setempat.

“Alhamdulillah, tengah malam ini, Kamis dini hari, pelaksanaan pemilu dengan metode KSK sudah selesai dan berjalan dengan lancar, tertib, dan aman,” kata Ketua PPLN Kuwait City Wahyono Sutrisno, dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis.

Sebanyak 44 pemilih melaksanakan hak pilihnya dengan fasilitas KSK di empat titik di negara Kuwait, yaitu Kuwait City, Mangaf-Ahmadi, Salmiya, dan Jahra. Proses pemungutan suara dilakukan secara jemput bola mulai pukul 15.00 hingga 24.00 waktu setempat.

Tiga petugas KPPSLN yang bertugas membantu pemilih diawasi oleh pengawas pemilu dan beberapa utusan peserta pemilu yang memberi mandat kepada PPLN Kuwait.
Baca juga: PPLN Tunis sebar video ajak pemilih laksanakan pemilu damai

Fasilitas pemungutan suara dengan metode KSK disediakan untuk WNI yang tidak bisa hadir ke TPS karena alasan pekerjaan, termasuk tidak mendapat izin dari perusahaan tempat bekerja, katanya.

Wahyono menjelaskan bahwa pemungutan suara untuk Pemilu 2024 di Kuwait dilaksanakan melalui mekanisme KSK serta TPS luar negeri. Mekanisme pos untuk pemungutan suara tidak diterapkan di negara tersebut, katanya menambahkan.

Ia juga menyebut pendataan pemilih telah dilakukan sejak tahun lalu oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) yang turut mencatatkan metode pemungutan suara yang dikehendaki calon pemilih di Kuwait.

Seusai pemungutan suara awal ini, PPLN Kuwait City membuka TPS di KBRI Kuwait City pada Jumat (9/2) waktu setempat. Sebanyak 3.630 pemilih yang terdiri dari 1.189 pemilih laki-laki dan 2.441 perempuan akan melaksanakan hak pilihnya di TPS tersebut.

Baca juga: PPLN Nairobi gunakan tiga metode untuk WNI di empat negara Afrika

Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024