petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

lgdbet baru

angsuran akulaku 616Jutaan kata 212474Orang-orang telah membaca serialisasi

《lgdbet baru》

Transmart Diskon Besar******

Transmart Full Day Sale kali ini kembali menawarkan diskon besar-besaran bagi pengunjung pada Minggu (26/11). Kesempatan ini sayang apabila dilewatkan.
Suasana Transmart Full Day Sale di Cilandak, Jakarta. (CNN Indonesia/Anisa Dewi Anggriaeni)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pramuniaga di Transmart Cilandak, Jakarta, memaparkan barang-barang elektronik laris-manis saat Transmart Full Day Sale pada Minggu (26/11).

Transmart Full Day Sale kali ini kembali menawarkan diskon besar-besaran bagi pengunjung. Kesempatan ini sayang apabila dilewatkan.

"Pengunjung hari ini lumayan banyak dibanding hari biasa. [Mereka] beli AC, TV," kata Angga, pramuniaga di bagian elektronik kepada CNNIndonesia.com, Minggu (26/11).

Angga juga menggambarkan diskon yang bisa didapat pengunjung saat belanja di Transmart.

Terdapat diskon 50 persen untuk aneka produk terpilih, selain itu masih ada tambahan diskon 20 persen. Diskon ini membuat belanja jadi makin hemat.

Ekstra diskon 20 persen ini bisa didapat dengan melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Jika belum memiliki kartu kredit Bang Mega, pengunjung bisa menggunakan Allo Paylater, dengan mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Lalu mendaftar akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu ajukan Allo Paylater.

Di kesempatan ini, Angga juga memberi contoh yang bisa didapat pengunjung. Misalnya satu unit televisi seharga Rp5 juta, pengunjung bisa membeli seharga sekitar Rp3.5 juta.

Pengunjung juga bisa membeli televisi LED dengan harga sekitar Rp16 juta, dari harga normal Rp18,6 juta.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com, Transmart Cilandak cukup ramai pengunjung. Spot elektronik menjadi destinasi favorit pengunjung.

Beberapa pengunjung tampak bersama keluarganya.Selain itu, tampak pula anak-anak bermain balon biru dan merah sembari lari-lari kecil.

Transmart kembali menyediakan diskon gede-gedean bagi konsumen mereka. Transmart Full Day Sale hanya berlangsung satu hari, mulai jam operasional sampai jam tutup toko pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

(isa/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Buruh soal Diminta Prabowo Tak Tuntut UMP Naik: Tahu Kontrakan Mahal?******

Buruh menyesalkan pernyataan Prabowo Subianto yang meminta mereka tak tuntut UMP naik karena mencekik pengusaha. Itu menujukkan Prabowo tak tahu masalah buruh.
Buruh menyesalkan pernyataan Prabowo Subianto yang meminta mereka tak tuntut UMP naik karena mencekik pengusaha. Itu menujukkan Prabowo tak tahu masalah buruh. Prabowo saat menjawab pertanyaan ekonom mengenai pandangan dia soal buruh yang meminta kenaikan UMP setiap tahun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh menanggapi pernyataan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto yang meminta mereka tidak banyak menuntut kenaikan upahkepadapengusaha, terutama jika perusahaan sedang 'buntung'.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) Ristadi mengatakan Prabowo tak tahu realita kehidupan yang dihadapi buruh. Ia mengatakan kebutuhan hidup tak hanya bagi buruh, semakin hari semakin mahal. 

Untuk biaya pendidikan anak saja misalnya, meski pemerintah selalu gembar soal pendidikan murah, sampai saat ini kenyataannya masih mahal. Tak hanya sekolah, biaya untuk tinggal juga tiap tahun naik.

Selain kebutuhan hidup yang makin mahal, Ristadi mengatakan selama ini banyak pengusaha yang tidak mau terbuka soal kondisi keuangan perusahaan kepada buruh.

Sehingga, ia menilai wajar jika buruh kemudian menuntut kenaikan upah sesuai tingkat kebutuhan hidup pekerja.

"Salah pengusaha juga tertutup soal ini dengan pekerja buruh karena dianggap urusan dapur yang pekerja tidak boleh tahu. Jadi saat untung pengusaha enggak mau cerita, baru saat merugi cerita, akhirnya pekerja enggak percaya," katanya.

Senada, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia Mirah Sumirat juga menyayangkan pernyataan Prabowo tersebut. Namun ia mengaku tidak heran karena Prabowo merupakan pengusaha.

Mirah mengatakan pernyataan Prabowo tersebut tidak bisa dilakukan di setiap perusahaan. Pasalnya tidak semua perusahaan buntung, ada juga yang untung besar.

Jika sebuah perusahaan memang merugi, kata Mirah, buruh pasti bisa memahami dan tidak meminta kenaikan upah yang tinggi.

"Tapi kan kita bicara keseluruhan, bicara kenaikan upah itu bicara makro. Ada banyak perusahaan untung bagus, itu harus berbagi secara adii terkait upahnya. Artinya buruh minta kenaikan upah secara berkeadilan," kata Mirah.

Ia mengatakan seharusnya Prabowo tidak menyamaratakan seluruh perusahaan. Prabowo seharusnya menyampaikan dengan lebih bijak bahwa ketika perusahaan sedang rugi maka pengusaha dan buruh bisa duduk bersama untuk membahas upah.

"Ketika perusahaan untung maka Pak Prabowo harusnya menyampaikan di publik, berikanlah upah buruh secara berkeadilan. Jangan pengusaha rakus. Harusnya gitu Pak Prabowo menyampaikan," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Prabowo meminta kepada para buruh untuk tidak banyak menuntut kenaikan upah kepada pengusaha, terutama jika perusahaan tempat mereka bekerja sedang 'buntung'.
Permintaan ia sampaikan saat Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Menara Bank Mega, Rabu (8/11). Prabowo mengatakan ada beberapa alasan kenapa ia meminta itu semua.

Pertama, itu semua bisa mencekik pengusaha.

"Jangan kau tuntut pengusaha (naikkan UMP), kalau tidak untung. Jangan mencoba mencekik pengusaha, kalau pengusaha ditekan dia bisa pindah ke negara lain," katanya.

Kedua, banyaknya program pemerintah yang sudah mensejahterakan rakyat, terutama kaum buruh. Ia menyebut saat ini sudah ada program layanan kesehatan murah dan gratis yang disediakan pemerintah.

Lihat Juga :
Prabowo ke Buruh: Jangan Tuntut Pengusaha Naikkan UMP Kalau Tak Untung

Selain itu, pemerintah juga sudah menggelontorkan banyak subsidi untuk meringankan beban hidup rakyat, termasuk kaum buruh.

Prabowo mengatakan kalau terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2024 mendatang, ia akan berupaya menambah program prorakyat miskin dan buruh sehingga mereka bisa makin sejahtera.

"Kita bicara ke pemimpin buruh, kesehatan tidak bayar, subsidi listrik BBM, sekolah tidak bayar, kita akan kasih makan siang gratis. Kemudian kita akan kasih makan siang. Kemudian saudara-saudara, kita harus berani seperti negara lain angkutan di kota-kota besar, kalau perlu subsidi 100 persen," imbuh dia.

(skt/fby)

Daftar Produk Diskon di Transmart Full Day Sale Besok******

Berikut daftar produk yang diskon di Transmart Full Day Sale besok, Minggu (26/11). Pesta diskon seharian ini digelar serentak di seluruh gerai Transmart.
Daftar produk yang diskon di Transmart Full Day Sale besok, Minggu (26/11). (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir kembali besok, Minggu (26/11) dan digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Selama Transmart Full Day Sale berlangsung ada banyak produk-produk yang disikon gede-gedean. Mulai dari kebutuhan harian, alat elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Cara Dapat Diskon Belanja Tambahan di Transmart Hari Ini

Ayam broiler:

  • Ayam broiler Transmart Palu harga normal Rp25.900 per ekor, harga diskon Rp20.720 per ekor.
  • Ayam broiler Transmart Mataram dan Pekanbaru harga normal Rp32.000 per ekor, harga diskon Rp25.600 per ekor.
  • Ayam broiler Transmart Lampung dan Manado harga normal Rp38.900 per ekor, harga diskon Rp31.120 per ekor.
  • Ayam broiler Transmart Jawa Timur, Padang, dan Pontianak harga normal Rp33.900 per ekor, harga diskon Rp27.120 per ekor.
  • Ayam broiler Transmart Jambi, Jawa Tengah, Palembang dan Pangkalpinang harga normal Rp34.900 per ekor, harga diskon Rp27.920 per ekor.
  • Ayam broiler Transmart Jabodetabek, Bandung dan Karawang harga normal Rp36.500 per ekor, harga diskon Rp29.200 per ekor.
  • Ayam broiler Transmart Denpasar harga normal Rp44.500 per ekor, harga diskon Rp35.600 per ekor.
  • Ayam broiler Transmart Banjarmasin harga normal Rp29.900 per ekor, harga diskon Rp23.920 per ekor.
  • Ayam broiler Transmart Balikpapan harga normal Rp42.900 per ekor, harga diskon Rp34.320 per ekor.
  • Ayam broiler Transmart Kupang kiloan harga normal Rp4.290 per 100 gram, harga diskon Rp3.432 per 100 gram (max 2ekor per customer).

Anggur muscat

Anggur muscat pack:

  • Anggur muscat Transmart Pekanbaru harga normal Rp50.000, harga diskon jadi Rp40.000.
  • Anggur muscat Transmart Medan harga normal Rp67.500, harga diskon jadi Rp54.000.
  • Anggur muscat Transmart Manado harga normal Rp57.900, harga diskon jadi Rp46.320.
  • Anggur muscat Transmart Jabodetabek dan Jawa Tengah harga normal Rp49.900, harga diskon jadi Rp39.920.
  • Anggur muscat Transmart Balikpapan harga normal Rp56.000, harga diskon jadi Rp44.800.

Anggur muscat kiloan:

  • Anggur muscat by KG Transmart Pangkalpinang harga normal Rp5.590 per 100 gram, harga diskon jadi Rp4.472 per 100 gram.
  • Anggur muscat by KG Transmart Makassar harga normal Rp8.390 per 100 gram, harga diskon jadi Rp6.712 per 100 gram.
  • Anggur muscat by KG Transmart Kupang harga normal Rp10.950 per 100 gram, harga diskon jadi Rp8.760 per 100 gram.
  • Anggur muscat by KG Transmart Karawang harga normal Rp8.290 per 100 gram, harga diskon jadi Rp6.623 per 100 gram.
  • Anggur muscat by KG Transmart Jawa Timur harga normal Rp8.490 per 100 gram, harga diskon jadi Rp6.792 per 100 gram.
  • Anggur muscat by KG Transmart Jambi, Lampung, dan Palembang harga normal Rp7.890 per 100 gram, harga diskon jadi Rp6.312 per 100 gram.
  • Anggur muscat by KG Transmart Denpasar dan Palu harga normal Rp10.690 per 100 gram, harga diskon jadi Rp8.552 per 100 gram.
  • Anggur muscat by KG Transmart Banjarmasin dan Pontianak harga normal Rp8.600 per 100 gram, harga diskon jadi Rp6.880 per 100 gram.
  • Anggur muscat by KG Transmart Bandung dan Mataram harga normal Rp8.990 per 100 gram, harga diskon jadi Rp7.192 per 100 gram.

Kebutuhan sehari-hari

  • Amidis small 5 liter di seluruh Transmart Pulau Jawa harga normal Rp18.100, harga diskon jadi Rp11.500.
  • Sosro teh kotak botol 6X250ml di seluruh Transmart harga normal Rp19.900, harga diskon Rp14.800.
  • Super pell green/yellow/red 770 ml di seluruh Transmart harga normal Rp16.500, harga diskon Rp13.200.
  • Vixal blue/green pembersih porselen 780 ml di Transmart Jawa, Bali, Mataram, Kupang, Lampung & Pangkalpinang harga normal Rp19.400, harga diskon Rp15.520.
  • Downy premium parfum fresh di seluruh Transmart harga normal Rp42.500, harga diskon jadi Rp28.000.
  • Ekonomi diswash liquid 780 ml di Transmart Pulau Jawa harga normal Rp9.500, harga diskon Rp7.120.
  • Rinso molto parfume essence/ Korean strawberry/Royal gold 565 ml di seluruh Transmart harga normal Rp15.500, harga diskon Rp12.400.
  • Nice softpack yellow 250's di seluruh Transmart harga normal Rp18.200, harga diskon Rp11.920.

Furnitur

  • Resta E Mattress 160x200 cm, harga diskon Rp1.520.000 dari harga normal Rp9.450.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Resta E Mattress 160x200 cm, harga diskon Rp1.584.000 dari harga normal Rp9.450.000 per unit. Harga berlaku di Medan dan Makassar.
  • Airland New Ottawa Set 180x200 cm, harga diskon Rp5.759.200 dari harga normal Rp20.000.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Airland New Ottawa Set 180x200 cm, harga diskon Rp5.999.200 dari harga normal Rp22.000.000 per unit. Harga berlaku di Medan dan Makassar.
  • Fenton Bunked 100x200 cm Black/White, harga diskon Rp3.039.200 dari harga normal Rp5.499.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Fenton Bunked 100x200 cm Black/White, harga diskon Rp3.119.200 dari harga normal Rp5.499.000 per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

Alat elektronik

  • AC Split 1/2 PK, harga diskon Rp2.699.200 dari harga normal mulai Rp4.199.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • AC Split 1/2 PK, harga diskon Rp2.799.200 dari harga normal mulai Rp3.899.000 per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas Side by Side 472L, harga diskon Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas Side by Side 472L, harga diskon Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Samsung LED TV 50" UHD Smart, harga diskon Rp5.519.299 dari harga normal Rp8.400.000.
  • Samsung LED TV 65" UHD Smart, harga diskon mulai Rp7.679.200 dari harga normal mulai Rp11.209.000.


Produk fesyen

  • Geela diskon 30 persen. Ekstra diskon 20 persen juga untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Dust diskon 30 persen. Ekstra diskon 20 persen juga untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Triset buy 2 get 1. Ekstra diskon 20 persen juga untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Zelia harga spesial Rp225.000. Ekstra diskon 20 persen juga untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  • Zelia crop tee Rp125.000. Ekstra diskon 20 persen juga untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Sepeda manual dan sepeda listrik

  • Sepeda berbagai merek untuk anak hingga dewasa dihargai mulai Rp879.200 dari harga normal Rp1.099.000 per unit. Harga tersebut berlaku di seluruh Transmart khusus Pulau Jawa.
  • Sepeda berbagai merek untuk anak hingga dewasa dihargai mulai Rp966.400 dari harga normal Rp1.208.000 per unit. Harga tersebut berlaku di seluruh Transmart luar Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 8.0 dari harga normal Rp9.550.000, diskon jadi Rp7.640.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.910.000.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 8.0 dari harga normal Rp9.850.000, diskon jadi Rp7.880.000 per unit khusus pembelian di luar Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.970.000.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp10.700.000, diskon jadi Rp8.560.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.140.000.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.300.000, diskon jadi Rp9.040.000 per unit khusus pembelian di gerai luar Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.260.000.
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:erek erek capung

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
menu akulaku
188 situs slot
slot gacor bonus new member 100
cara aktivasi akun kredivo
jarum4d
pinjam uang di bank
selalu gacor
voucher goride juli 2022
supraslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol ilegal di play store
Bab 2 oregon 8 paito warna
Bab 3 pinjaman online per bulan
Bab 4 daftar pinjol resmi ojk 2020
Bab 5 kantor kredivo medan
Bab 6 win asia slot
Bab 7 situs judi slot online terbaru
Bab 8 jp akun
Bab 9 ceria777
Bab 10 interslot188
Bab 11 cicil hp tanpa bunga
Bab 12 cewekslot88 rtp
Bab 13 cara main slot server thailand
Bab 14 slot rtp maxwin
Bab 15 erek 36
Bab 16 singapore slot 88
Bab 17 slot online hari ini
Bab 18 5d saigontoto paito
Bab 19 slot terbesar dan gacor
Bab 20 togel 38
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2001bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Wuhuang Fentian

777 situs slot
Sorin tak berpikir banyak saat membeli sebuah televisi pintar di Transmart Full Day Sale, Kota Kasablanka. Sorin tergiur potongan harga besar yang ditawarkan.
Warga Bogor memborong TV saat Transmart Full Day Sale di Kota Kasablanka, Minggu (29/10). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sorin (53) tak pikir panjang untuk membeli satu unit Televisi (TV) saat Transmart mengadakan Full Day Salepada hari ini, Minggu (29/10). Sorin mengaku sudah mengincar produk LG tersebut dalam beberapa pekan belakangan.

Sorin datang dari Kota Bogor demi mendapatkan potongan harga hingga mencapai Rp800 ribu. Ia berhasil membawa pulang LG 32LQ630 HD Smart TV dengan menebus hanya Rp2.159.200 dari harga normal Rp2.999.000.

Harga itu didapat karena Transmart memberikan diskon hingga 50 persen. Ada juga ekstra diskon 20 persen bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank maupun kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Sorin menyebut belakangan ia kerap berbelanja di Transmart lantaran dari transaksi yang ia lakukan mendapatkan poin, dan poin tersebut dipergunakan untuk membeli produk selanjutnya, dan seterusnya.

"Habis belanja dapat poin, kan, jadi kapan-kapan bisa belanja lagi," ujarnya.

Nah, Anda butuh TV baru? Transmart menawarkan Samsung LED TV 55" UHD Smart dari harga normal Rp10.089.000, diskon jadi Rp6.959.200.

Atau bisa pilih LED TV 65" UH Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung dari harga normal Rp11.209.00, diskon jadi Rp7.679.200

Misalnya nih Anda lagi perlu AC untuk pendingin ruangan, Transmart juga menyediakan AC split 1 PK merek Samsung, LG, Panasonic, Sharp, dan Polytron dari harga normal Rp4.199.00 juta, diskon jadi Rp3.066.400. Plus dapat bonus pipa dan instalasi standar yang dijamin antirepot.

Mau sekalian beli kulkas? ada kulkas SBS 436L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung dari harga normal Rp8.769.000, diskon jadi Rp6.215.200 (harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung).

Pesta diskon ini berlangsung selama seharian mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Warga Serbu Diskon Belanja hingga 50 Persen di Transmart Full Day Sale

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Segera ajak pasangan, keluarga, atau sahabat sekarang juga ke Transmart terdekat, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

(khr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Pedang Peri dan Berita Aneh

samurai188
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (12/11) kasih diskon gede-gedean. Produk dining set turun harga sampai Rp2 jutaan.
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (12/11) kasih diskon gede-gedean. Dining set turun harga sampai Rp2 jutaan (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari meja dan kursi makan yang harganya murah meriah? Beli aja di Transmart hari ini, Minggu (12/11). Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi nih kasih diskon gede-gedean!

Pelanggan setia Transmart bisa beli berbagai kebutuhan dengan diskon 50 persen! Selain ada banyak produk terpilih yang didiskon, ada juga dining setyang lagi diskon sampai Rp2 jutaan.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang Pakai Allo PayLater, Bayarnya Bisa Nanti

Ada Hawthorne Dining Set 4+1 harga diskon Rp2.719.200 dari harga normal Rp4.198.000 per set. Hemat sampai Rp2.018.800. Harga berlaku di Pulau Jawa.

Untuk di luar Pulau Jawa, Hawthorne Dinning Set 4+1 harga diskon Rp2.879.200 dari harga normal Rp4.399.000 per set. Hemat sampai Rp1.519.800.

Murah-murah banget kan? Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Langsung aja kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Pesta diskon ini digelar mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai di seluruh Indonesia.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

situs tergacor sedunia
Pengusaha menyebut menyebut tuntutan kenaikan UMP sebesar 15 persen yang diminta pekerja pada tahun depan tidak mungkin dikabulkan karena kondisi masih sulit.
Pengusaha menyebut menyebut tuntutan kenaikan UMP sebesar 15 persen yang diminta pekerja pada tahun depan tidak mungkin dikabulkan karena kondisi masih sulit. Ilustrasi buruh saat unjuk rasa menuntut kenaikan upah. ( ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyebut upahminimum provinsi (UMP) 2024 sulit naik sampai 15 persen.

Hal ini merespons serikat pekerja yang menuntut pemerintah menetapkan kenaikan upah minimum 15 persen tahun depan.

Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Kadin Indonesia Sarman Simanjorang menuturkan usulan kenaikan UMP hingga 15 persen tentu harus ada dasar dan rumusnya.

Sarman menjelaskan seluruh pemangku kepentingan harus tetap melihat kondisi ekonomi saat ini dari sisi pertumbuhan ekonomi, inflasi, hingga kondisi ketenagakerjaan di suatu daerah.

Ia mengingatkan ekonomi Indonesia masih belum pulih dari hantaman covid-19. Apalagi, di tengah pemulihan kini RI dihadapkan dengan kondisi perekonomian global yang juga tertekan.

Menurutnya, kondisi ekonomi global tersebut pun berdampak pada kondisi nasional.

Sarman mengatakan pertumbuhan ekonomi global turun drastis dan semakin parah akibat terjadinya perang Rusia-Ukraina yang saat ini masih berkepanjangan.

Ia menilai realitas ekonomi global saat ini tentu akan semakin tidak pasti akibat terjadinya perang Israel-Hamas Palestina yang diprediksi akan dapat mempengaruhi harga minyak dunia.

Oleh karena itu, Sarman mengingatkan serikat pekerja harus mengerti bahwa permintaan kenaikan UMP harus realistis dengan melihat kondisi ekonomi nasional dan global. Dengan begitu, kenaikan UMP tidak akan lebih dari 10 persen.

"Kami meminta kepada teman-teman serikat pekerja agar dapat meminta kenaikan upah minimum 2024 yang sesuai dengan kemampuan dunia usaha," ucap Sarman.

Sementara itu, Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bob Azam mengatakan pihaknya ingin rumus perhitungan kenaikan UMP 2024 tetap mengacu pada aturan saat ini.

[Gambas:Video CNN]

Adapun aturan yang dimaksud adalah Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 Tahun 2023 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi.

"Ya formula mesti konsisten supaya ada kepastian bagi dunia usaha dan juga pekerja," kata Bob.

Permenaker Nomor 18 tahun 2023 itu berisi beberapa ketentuan soal penentuan upah minimum bagi pemerintah daerah.

Pertama, kewajiban bagi pemerintah daerah menetapkan upah minimum 2023 berdasarkan aturan ini. Artinya, upah minimum 2023 harus terdiri atas;

a. Upah tanpa tunjangan atau

b. Upah pokok dan tunjangan tetap

Lihat Juga :
KAI: Tindakan Masinis Argo Wilis Cegah Kecelakaan Kereta Lebih Parah

Kedua, rumus perhitungan upah minimum. Berdasarkan beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minimum (UM) x UM (tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,10 sampai dengan 0,30).

Ketiga, provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

"Dalam hal hasil penghitungan penyesuaian nilai upah minimum melebihi 10 persen, Gubernur menetapkan Upah Minimum dengan penyesuaian paling tinggi 10 persen," kata aturan tersebut.

Lihat Juga :
Melihat Aksi Masinis KA Argo Wilis yang Cegah Kecelakaan Parah di DIY

Kemudian, jika pertumbuhan ekonomi bernilai negatif, kenaikan upah hanya mempertimbangkan variabel inflasi.

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) sebelumnya menuntut pemerintah menetapkan kenaikan upah minimum 15 persen pada 2024.

Tuntutan disampaikan Presiden ASPEK Indonesia Mirah Sumirat dalam keterangan tertulis, Selasa (12/9).

Besaran tuntutan kenaikan itu diajukan dengan mempertimbangkan inflasi ditambah pertumbuhan ekonomi dan juga hasil survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang harus dilakukan oleh Dewan Pengupahan di tingkat provinsi dan kabupaten/ kota di seluruh Indonesia.

"Kebutuhan Hidup Layak yang harus disurvei, minimal menggunakan 64 komponen KHL, didasarkan pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 21 Tahun 2016 tentang Kebutuhan Hidup Layak," ujarnya.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sendiri memberi sinyal UMP bakal naik di 2024 meskipun saat ini pembahasan dan perhitungan masih terus dilakukan.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan kenaikan dilakukan dengan melihat geliat ekonomi saat ini. Dia berharap keputusan pihaknya itu tidak diprotes pengusaha.

"Tentunya (UMP naik), mudah-mudahan tidak diprotes pengusaha," kata Anwar di Gedung Vokasi Kemnaker, Jakarta, Minggu (15/10), seperti dikutip dari detik.com.

Meski demikian, Anwar belum mau membeberkan berapa besaran kenaikan UMP 2024 karena sampai saat ini masih terus dihitung. Keputusan resmi soal kenaikan UMP 2024 akan disampaikan pada akhir November 2023.

Namun, kemungkinan kenaikan tidak akan sampai 15 persen seperti tuntutan buruh.

"Ya kalau buruh permintaannya tinggi terus. Kita kan juga menghitungnya tentunya dari berbagai pertimbangan, terutama terkait dengan inflasi, pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Usai Temui Xi Jinping: Stok Beras Bulog Jadi 2,5 Juta Ton
(mrh/agt)

Sistem masuk tingkat dewa

06 togel
Pemerintah Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Australia terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV).
Pemerintah Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Australia terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Australiaterkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik(EV).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir mengatakan kesepahaman ini menjadi tanda kolaborasi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia akan terjadi di hulu maupun hilir.

"Kita tanda tangan MOU ini salah satu adalah memperkuat bagaimana terjadinya kerja sama, kolaborasi yang kuat dalam melihat kesempatan untuk peningkatan daripada EV," kata Erik dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Kamis (23/11).

"Karena itu kita coba dorong kolaborasi critical mineralskedua negara untuk dijadikan hilirisasi industri," katanya.

Erick mengatakan bahwa nikel dan litium adalah dua mineral utama yang digunakan dalam baterai kendaraan listrik. Indonesia sendiri telah mengembangkan industri hilirisasi nikelnya menuju ekosistem kendaraan listrik dalam lima tahun terakhir.

Kemudian telah ada tiga pabrik di Indonesia yang beroperasi untuk memproduksi mixed hydroxide precipitate, bahan dasar prekursor baterai. Selain itu, beberapa proyek manufaktur baterai juga telah direncanakan akan dimulai pada beberapa tahun mendatang.

Sementara itu, Australia memiliki 24 persen cadangan litium dunia. Australia bahkan menyumbang 43 persen dari ekstraksi litium global pada 2022.

"Australia dapat mengambil manfaat dari sumber daya litium yang melimpah ini dengan berkolaborasi dengan Indonesia yang telah mengembangkan industri nikelnya dalam membangun poros baru ekosistem baterai kendaraan listrik, serta menjalin aliansi," kata Erick.

Erick mengatakan kelanjutan MoU ini akan dibuat road mapyang bisa diimplementasi di kedua negara.

"Sehingga, MOU ini bukan hanya seremonial, tetapi sesuatu yang real untuk kemajuan persahabatan kedua negara," katanya.

Erick menambahkan Indonesia merupakan market besar kendaraan listrik. Alasannya Indonesia memiliki populasi besar yang diperkirakan mencapai 315 juta orang.

"Dan tentu dengan situasi polusi udara yang kita bisa lihat sekarang ini, pemerintah sudah mengambil posisi bagaimana kita harus terus mendorong pengembangan EV," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(tim/agt)

Penguasa Istana Kesepuluh

agen slot bonus new member 100
Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan).
Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkantor di Kementerian Pertanian (Kementan). ( CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkantor di Kementerian Pertanian(Kementan).

Hal tersebut dilakukan guna memperkuat integritas dan pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di lingkungan Kementan.

"Saya minta besok ada jajaran KPK yang berkantor di Kementan untuk mengawasi jalannya pembangunan pertanian," ujar Amran melalui keterangan resmi, Kamis (26/10).

Amran sendiri pernah menempatkan KPK di kantor Kementan ketika dirinya menjabat menteri pertanian pada periode 2014-2019.

Ia mengatakan pengawasan KPK sangat penting agar tidak ada lagi pegawai Kementan yang terjerat tindak pidana dan merugikan banyak orang terutama para petani Indonesia.

Amran ingin Kementan kembali menjadi institusi bermartabat dan mendapat kepercayaan publik.

"Saya kira ini penting sekali karena publik harus memahami tugas membangun pertanian. Karena itu sekali lagi saya berharap besok sudah ada KPK yang berkantor di Kementan," katanya.

Lebih lanjut, Amran memastikan kordinasi antar unit di lingkup Kementan berjalan dengan baik. Terbaru, ia meminta agar jajaran kerjanya bekerja maksimal dalam meningkatkan produksi padi dan jagung sebagai komoditas strategis nasional.

"Karena itu saya minta agar membuat akselerasi sehingga dalam waktu dekat kita bisa swasembada," imbuhnya.

Amran mengatakan yang terpenting saat ini adalah membangun kekompakan dan meletakan pondasi kuat agar ke depan Indonesia mampu mempercepat pembangunan pertanian. Ia berharap swasembada bisa dilakukan pada semua komoditas termasuk peternakan, gula, padi, jagung, dan komoditas strategis lainnya.

"Hari ini kita letakkan pondasinya agar tahun-tahun mendatang tiga potensi yang ada bisa kita maksimalkan. Jadi sekali lagi kita harus meletakkan pondasinya dengan baik untuk memudahkan kerja-kerja menteri berikutnya," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

kegelapan ekstrem

slot88 mega
PTDI mengekspor enam unit pesawat terbang NC212i ke Filipina. Nilai ekspor itu mencapai US juta atau Rp1,25 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS).
PTDI mengekspor enam unit pesawat terbang NC212i ke Filipina. Nilai ekspor itu mencapai US juta atau Rp1,25 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS). (Tangkapan layar web indonesian-aerospace.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Dirgantara Indonesia(PTDI) mengekspor enam unit pesawat terbangNC212i ke Department of National Defense/Armed Forces of Philippines (DND/AFP) Filipinasenilai US juta atau setara Rp1,25 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS).

Ekspor ini pun didukung oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dengan skema Penugasan Khusus Ekspor (PKE).

Dukungan LPEI tersebut tertuang dalam Penandatanganan Perjanjian Pembiayaan Ekspor antara LPEI dan PTDI untuk pengadaan 6 pesawat NC212i, Rabu (18/10).

Direktur Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U. Norhadi mengatakan ekspor enam pesawat ini merupakan kebanggaan Indonesia. Sebab, PTDI dapat memproduksi produk industri strategis yang bernilai teknologi tinggi.

"Ekspor pesawat terbang akan meningkatkan reputasi Indonesia di mata global, terutama perusahaan Indonesia yang tergabung dalam industri strategis kedirgantaraan yang sarat dengan teknologi tinggi," kata Maqin melalui keterangan resmi, Kamis (19/10).

Ia menjelaskan, LPEI melaksanakan program PKE dari pemerintah untuk mendukung pertumbuhan industri kedirgantaraan Indonesia agar memiliki daya saing yang tinggi.

"Hal ini sejalan dengan strategi LPEI untuk memperkuat ekosistem ekspor Indonesia", katanya.

PKE merupakan mandat yang diberikan pemerintah kepada LPEI untuk menyediakan pembiayaan, penjaminan dan/atau asuransi untuk transaksi atau proyek yang secara komersial sulit dilaksanakan.

Namun, proyek atau transaksi itu dianggap sangat penting oleh pemerintah untuk menunjang kebijakan atau program ekspor nasional.

Sampai saat ini, LPEI telah menyalurkan program PKE senilai Rp12 triliun untuk mendukung ekspor lebih dari 80 produk ke lebih dari 100 negara.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Sumber Daya Manusia PTDI Wildan Arief memberikan apresiasi tinggi atas dukungan LPEI.

Wildan menyebut Filipina telah memesan pesawat terbang produksi PTDI untuk kedua kalinya. Menurutnya, hal ini merupakan bukti pesawat terbang produksi PTDI memiliki performa yang tinggi dan andal.

Wildan juga berharap adanya solusi pembiayaan dari LPEI dapat menjadi keran pembuka ekspor pesawat terbang produksi PTDI lebih banyak lagi ke negara-negara lain. Ia mengatakan peningkatan ekspor itu pada akhirnya dapat meningkatkan devisa Indonesia.

"Kami harap PTDI dapat bangkit kembali, terbang tinggi melintasi langit, dan terus berkibar," imbuh Wildan.

Pesawat NC212i merupakan pesawat angkut ringan dengan sistem avionik modern full glass cockpitdan autopilot. Pesawat ini dilengkapi dengan winglet, ramp door dan memiliki ukuran kabin yang luas dibandingkan pesawat sekelasnya.

Sejak 2014, PTDI merupakan satu-satunya industri manufaktur pesawat terbang di dunia yang memproduksi pesawat NC212i.

Hingga saat ini terhitung sebanyak 123 unit pesawat NC212 series yang telah diproduksi dan dikirimkan PTDI ke berbagai customer, baik dalam maupun luar negeri, dari total sebanyak 606 unit populasi pesawat NC212 series di dunia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)