petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slott

pinjam disini 481Jutaan kata 224160Orang-orang telah membaca serialisasi

《slott》

TASPEN gelar program mudik gratis 2024 untuk umum******

TASPEN gelar program mudik gratis 2024 untuk umum
PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) meraih penghargaan dalam kegiatan Anugerah BUMN Tahun 2024 Kategori Corporate Perusahaan Program Perusahaan Pengembangan UMKM Terbaik (Ketiga) di Jakarta, Kamis (14/03/2024). (Taspen)
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) menggelar program mudik gratis bertajuk 'Mudik Asyik Bersama TASPEN 2024' yang terbuka bagi masyarakat umum.

Program mudik gratis diadakan sebagai komitmen perseroan untuk turut berkontribusi kepada masyarakat secara langsung, terutama dalam memudahkan masyarakat dalam menjalankan ibadahnya.

"Kami berharap program ini dapat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para calon pemudik yang belum menemukan pilihan transportasi untuk kembali ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” ujar Corporate Secretary TASPEN Yoka Krisma Wijaya dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Yoka mengatakan, TASPEN mewujudkan komitmennya guna mendekatkan diri dengan masyarakat melalui penyediaan fasilitas untuk melakukan perjalanan mudik secara aman dan nyaman.

Pada tahun ini, TASPEN menyediakan sejumlah 14 armada bus dengan rute perjalanan menuju delapan daerah di Indonesia yakni, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Madiun, Solo, Sragen, dan Padang.

Keberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal 5 April 2024 dengan titik keberangkatan dari Silang Monas dan Kantor Pusat PT TASPEN (Persero), Cempaka Putih, Jakarta.

Program mudik TASPEN ini merupakan bagian dari rangkaian Program Mudik Bersama BUMN bertema ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024’ dari Kementerian BUMN.

Pada tahun ini, sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN siap menyambut dan melayani lebih dari 80.215 orang pemudik yang terbagi ke dalam tiga moda transportasi, yakni 1.225 unit bus, 60 unit rangkaian kereta api, dan 15 unit kapal laut dengan tujuan lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia.

Adapun waktu pendaftaran Mudik Asyik Bersama TASPEN dibuka pada tanggal 15-21 Maret 2024, dengan formulir pendaftaran yang dapat diisi secara daring melalui laman https://bit.ly/MudikAsyikBersamaTASPEN2024.

Masyarakat dapat mengikuti kegiatan program Mudik Asyik Bersama TASPEN tanpa dipungut biaya apapun. TASPEN mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada atas segala modus penipuan terkait program Mudik Asyik Bersama TASPEN 2024.

Untuk informasi lanjut mengenai program ini, masyarakat dapat melihat informasi melalui Instagram resmi TASPEN di @taspen.

"TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen untuk senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, serta secara aktif mendukung dan berpartisipasi dalam program-program positif Kementerian BUMN guna mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera," imbuh Yoka.

Baca juga: Kembangkan UMKM, Taspen raih penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2024 
Baca juga: Mengenal Rony Hanityo, nakhoda baru PT Taspen
Baca juga: KPK sebut korupsi di PT Taspen rugikan negara ratusan miliar rupiah

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Kemenhub Pastikan Ada Sanksi ke Batik Air Usai Pilot Tertidur 28 Menit******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan memberi sanksi kepada Batik Air buntut pilot yang tertidur 28 menit dalam penerbangan dari Kendari menuju Jakarta.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan memberi sanksi kepada Batik Air buntut pilot yang tertidur 28 menit dalam penerbangan dari Kendari menuju Jakarta. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan memberi sanksi kepada Batik Airbuntut pilot yang tertidur 28 menit dalam penerbangan dari Kendari menuju Jakarta.

Adapun kejadian ini terungkap dari temuan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Perilaku pilot itu menyebabkan serangkaian kesalahan navigasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara M. Kristi Endah Murni mengatakan maskapai perlu memperhatikan waktu dan kualitas istirahat pilot dan awak pesawat lainnya, yang mempengaruhi kewaspadaan dalam penerbangan.

Kemenhub sendiri akan melakukan investigasi dan reviewterhadapNight Flight Operationdi Indonesia terkait dengan Fatigue Risk Management(manajemen risiko atas kelelahan) untuk Batik Air dan juga seluruh operator penerbangan.

Selanjutnya, kru di penerbangan terkait pun telah di-groundedsesuai SOP internal. Selain itu, Ditjen Hubud akan mengirimkan inspektur penerbangan yang menangani Resolusi of Safety Issue (RSI)untuk menemukan akar permasalahan dan merekomendasikan tindakan mitigasi terkait kasus ini kepada operator penerbangan dan pengawasnya.

KNKT menemukan kedua pilot Batik Air tertidur selama 28 menit dalam penerbangan dari Kendari menuju Jakarta pada 15 Januari 2024. Hal ini menyebabkan serangkaian kesalahan navigasi.

Pusat kendali di Jakarta tidak bisa menghubungi pesawat selama pilot tertidur. Alhasil, pesawat pun sempat keluar jalur, sampai akhirnya pilot terbangun dan mengembalikan pesawat ke jalur yang benar.

Saat pilot sudah terbangun, mereka mengatakan bahwa mereka "mengalami masalah komunikasi radio", yang menjelaskan kurangnya respons mereka.

Beruntung pesawat bisa mendarat dengan selamat di Jakarta, tidak ada kerusakan pada pesawat atau cedera pada penumpangnya. Penyelidik tidak menemukan masalah dengan sistem komunikasi pesawat.

Menurut KNKT, awak pesawat yang sama telah mengoperasikan penerbangan Jakarta-Kendari pada pagi yang sama. Penerbangan tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 02:55 waktu setempat, dan awak pesawat harus melakukan login pada pukul 01:25.

KNKT menemukan bahwa pilot yang lebih muda telah memberitahu temannya bahwa dia "tidak mendapatkan istirahat yang cukup" pada malam sebelumnya. Petugas mencatat, first officeradalah orang tua baru, dengan sepasang anak kembar berusia satu bulan.

Meskipun pada malam sebelum ia dijadwalkan terbang ke Kendari, ia berusaha untuk tidur lebih awal, namun ia harus bangun beberapa kali untuk membantu istrinya merawat bayinya.

Imbasnya, ia merasa kualitas tidurnya menurun sebagai akibatnya. Ia diperbolehkan istirahat dalam penerbangan menuju Kendari, sedangkan kapten mengambil alih tugas terbang pilot.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Bos Sampoerna soal Isu Siap Menangkan Prabowo: Aku Ora Melu Sapa******

Presiden Direktur Sampoerna Strategic Bambang Sulistyo membantah klaim Boy Thohir bahwa ia dan perusahaannya bersiap menangkan Prabowo-Gibran 1 putaran.
Presiden Direktur Sampoerna Strategic Bambang Sulistyo membantah klaim Boy Thohir bahwa ia dan perusahaannya bersiap menangkan Prabowo-Gibran 1 putaran. (Dok. Sampoerna).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Direktur Sampoerna Strategic Bambang Sulistyo merespons klaim Garibaldi Thohir alias Boy Thohiryang menyebut Sampoerna Group siap memenangkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran.

Ia mengatakan awalnya ingin diam terkait klaim itu. Tapi banyak orang yang menghubunginya imbas pernyataan Boy di acara relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat, yang juga dihadiri oleh Prabowo Subianto, Senin (22/1) malam.

Bambang menegaskan ia tak mendukung siapa pun. Ia juga menjelaskan tak ada perwakilan Sampoerna yang hadir dalam acara tersebut.

"Kami tidak ada satupun yang ada di acara tersebut, karena kita tidak mengerti apa-apa, lah ngapain kok kita komentar perihal tersebut. Tidak ada yang hadir satupun, maupun dari teras bawah maupun teras atas. Kalau teras atas tentu saja saya tahu. Bahkan ada acara tersebut, saya secara pribadi tidak tahu dan tidak memang diundang sama mas BT (Boy Thohir)," imbuhnya.

Selain membantah ia mengatakan Sampoerna sebagai perusahaan memandang pemilu harus jurdil (jujur adil), bebas, rahasia. Perusahaan juga tidak mengarahkan karyawan untuk mendukung salah satu kandidat.

"Dan selaku insitusi tidak seyogyanya kita mengimbau ke sana ke mari dan segalanya. Itu aja kalau seandainya statement kami resmi selaku Sampoerna Strategic," tambahnya.

Sejumlah perusahaan Indonesia disebut-sebut oleh konglomerat Garibaldi Thohir alias Boy Thohir sebagai sepertiga penyumbang ekonomi Indonesia siap memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 satu putaran.

Lihat Juga :
Daftar 3 Penguasa 1/3 Ekonomi RI yang Siap Menangkan Prabowo

Perusahaan tersebut termasuk Djarum Group, Sampoerna Strategic Group, hingga Adaro Group.

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini," kata Boy dalam acara relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat, Senin (22/1) malam.

"Mulai dari Djarum Group, Sampoerna Group, Adaro Group, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini. Ada Ninin, the richest wanita in Indonesia, dan semuanya," sambungnya.

Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Indonesia Tbk Febriati Nadira mengatakan klaim yang disampaikan oleh Boy, sebagai salah satu pemilik dan pemegang saham Adaro Group, merupakan pendapat pribadi sebagai warga negara. Pernyataan itu tidak mewakili pendapat atau pilihan seluruh karyawan.

Nadira menegaskan bahwa partisipasi setiap individu dalam politik, termasuk di Adaro, adalah hak konstitusional dasar dan kebebasan warga negara yang diatur oleh undang-undang.

"Adaro, sebagai perusahaan yang berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG), menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik sesuai UU dan peraturan yang berlaku di Indonesia," kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (23/1).

Senada, Corporate Communications Manager PT Djarum mengatakan perusahaan tidak mengetahui soal dukungan ke Prabowo-Gibran. Menurutnya, itu merupakan klaim Boy Thohir saja.

"Aku enggak ngerti, karena itu Pak Boy (Thohir) sih yang bilang, bukan kita (Djarum Group)," ujar Budi, dikutip dari detikcom, Senin (23/1).

Budi menegaskan perusahaan akan mengikuti prinsip pemilu yang langsung, umum, bebas, dan rahasia. Karenanya, perusahaan tidak akan memaksa karyawan untuk memilih paslon tertentu.

"Dalam konteks pemilu, pilihan kami hanya akan ditetapkan secara bebas, langsung, dan rahasia di bilik suara tanggal 14 Februari (2024) nanti. Kami mengerti pemegang amanat negara ini ada di rakyat lah, maka kami akan ikut siapa pemenangnya nanti," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)




bab terbaru:pinjol bunga rendah tenor panjang limit besar

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
modalqq
cara mengetahui akun slot gacor
kupon grab food
king 555 slot
keringanan easycash
situs slot paling aman
stas77
paylater kredivo
belanja di bukalapak pakai akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi 138
Bab 2 agen judi slot gacor
Bab 3 slot tergacor dan terpercaya
Bab 4 pinjaman online paling aman
Bab 5 cctvslot
Bab 6 bikin akun kredivo
Bab 7 slot paling gacor banget
Bab 8 international slot
Bab 9 pinjol ilegal 2022 cepat cair
Bab 10 cara main domino qq supaya menang terus
Bab 11 dewa78 slot
Bab 12 nama slot terbaru
Bab 13 postoto787
Bab 14 slot cinema
Bab 15 pinjaman online yang sudah terdaftar di ojk
Bab 16 situs slot freechip tanpa deposit
Bab 17 demo mahjong ways 1 rupiah
Bab 18 rtp btv 168
Bab 19 pemadat 2d togel
Bab 20 slot deposit 5000 neo bank
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4536bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Pedang membuktikan langit

garena4d
Mau beli kulkas yang hematnya jutaan rupiah? Bisa banget kalau belinya di Transmart Full Day Sale karena diskonnya sampai Rp3 jutaan.
Ilustrasi. Mau beli kulkas yang hematnya jutaan rupiah? Bisa banget kalau belinya di Transmart Full Day Sale, karena diskonnya sampai Rp3 jutaan (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli kulkas yang hematnya sampai jutaan rupiah? Bisa banget kalau belinya di Transmart Full Day Sale karena diskonnya sampai Rp3 jutaan.

Ada kulkas side by side (SBS) yang banting harga gede-gedean di Transmart Full Day Sale. Jangan sampai nyesel karena melewatkan promo ini.

Lihat Juga :
Kejutan Awal Bulan, Transmart Kasih Diskon 50% + 20% di Semua Toko

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan syarat pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini. Promo ini cuma berlangsung hari ini Minggu (17/3), dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Sage dan Gadis

kumpulan link slot ug
Macron akan ajukan gencatan senjata di Ukraina selama Olimpiade Paris
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Presiden Prancis Emmanuel Macron (kanan) pada Jumat (19/8/2022) mengadakan pembicaraan via sambungan telepon untuk membahas situasi di Ukraina. ANTARA/Xinhua/aa.
Moskow (ANTARA) - Presiden Prancis Emmanuel Macron, Sabtu (16/3), menyatakan akan mengusulkan gencatan senjata di Ukraina selama Olimpiade Paris berlangsung sebagai upaya menurunkan ketegangan dalam perang Rusia-Ukraina.

"Kami akan ajukan hal itu," kata Macron dalam sebuah wawancara dengan televisi Ukraina kala ditanya apakah akan mengajukan tawaran gencatan senjata kepada Rusia selama masa Olimpiade.

Ibu kota Prancis, Paris, menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 yang berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Selain itu, Macron berkata bahwa ia siap berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin soal upaya penurunan konflik di Ukraina.

"Saya akan angkat teleponnya (jika Putin menelepon). Itu adalah tanggung jawab saya dan saya akan dengarkan apa usulannya," ucap Presiden Prancis itu.

"Jika Putin ingin mengajukan sesuatu, saya akan dengarkan usulannya," kata dia menegaskan.

Meski demikian, Macron menganggap bahwa Ukraina masih harus tetap dibantu dengan semua aspek yang mereka perlukan untuk memperkuat kemampuan pertahanan dan perangkat militernya.

Macron juga menegaskan bahwa Prancis siap menghadapi eskalasi konflik di Ukraina apabila terjadi. Namun, Prancis tidak akan menjadi pihak yang memicunya, kata dia.

"Kami siap menghadapi tantangan apapun. Jika pihak Rusia memicu babak eskalasi baru, kami siap bertindak demi keselamatan Ukraina dan rakyat Eropa, tapi Prancis tidak akan menjadi yang pertama yang memicu agresi," ucap Macron.

Menyusul sebuah konferensi terkait Ukraina yang digelar di Paris, Februari lalu, Macron mengatakan bahwa pemimpin negara-negara Barat telah mempertimbangkan untuk menerjunkan tentaranya langsung ke Ukraina.

Meski mufakat terkait hal tersebut belum tercapai, ia menegaskan segala kemungkinan masih terbuka hingga saat ini.


Sumber: Sputnik-OANA

Baca juga: Rusia tak berniat boikot Olimpiade Paris

Baca juga: PM Prancis: Pengiriman pasukan ke Ukraina "tak bisa dikesampingkan"

 

50 orang terluka akibat serangan besar-besaran Rusia ke Kiev

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Perjalanan Dimensi Raja Iblis

rekomendasi slot tergacor
BMKG sebut cuaca ekstrem masih terjadi hingga Senin
Arsip foto - Awan tebal yang menyelimuti Monas di Jakarta, Jumat (15/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU/pri.
Adanya tiga bibit Siklon Tropis diprakirakan menimbulkan potensi hujan berintensitas sedang, lebat, disertai kilat atau angin kencang di sebagian wilayah Indonesia hingga 18 Maret 2024
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan potensi cuaca ekstrem yang berdampak pada peningkatan curah hujan signifikan di beberapa wilayah Indonesia masih terjadi hingga Senin (18/3/2024).

Kanal informasi BMKG yang dikutip di Jakarta, Minggu dini hari, menyebutkan hasil analisa cuaca mengidentifikasi aktivitas Madden Julian Oscillation (MJO) yang aktif sebagai pemicu peningkatan curah hujan.

"Serta, adanya tiga bibit Siklon Tropis diprakirakan menimbulkan potensi hujan berintensitas sedang, lebat, disertai kilat atau angin kencang di sebagian wilayah Indonesia hingga 18 Maret 2024," demikian petikan peringatan dini BMKG.

Sejumlah daerah yang berpotensi dilanda cuaca ekstrem adalah Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati pada Jumat (15/3/2024) mengatakan tiga bibit siklon tropis yakni 91S, 94S, dan 93P termonitor berada di sekitar Samudera Hindia selatan Jawa, Laut Timor, dan Laut Australia, yang menunjukkan pengaruh terhadap wilayah Indonesia bagian selatan.

Berdasarkan analisa meteorologi diketahui bahwa bibit Siklon Tropis 91S memiliki kecepatan angin maksimum 30-35 knots (56–65 km/jam), tekanan udara di pusat sistem sebesar 994 hPa, pergerakan ke arah tenggara, dan peluang untuk menjadi siklon tropis pada kategori sedang-tinggi.

Selanjutnya, bibit Siklon Tropis 94S memiliki kecepatan angin maksimum 15-20 knots (28-37 km/jam), tekanan udara di pusat sistem sebesar 999,9 hPa, pergerakan ke arah timur-tenggara, dan peluang untuk menjadi siklon tropis pada kategori rendah.

Begitu pula, bibit Siklon Tropis 93P memiliki kecepatan angin maksimum 20-25 knots (37-46 km/jam), tekanan udara di pusat sistem sebesar 1003 hPa, pergerakan ke arah tenggara, dan peluang untuk menjadi siklon tropis pada kategori rendah.

Untuk itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk tidak panik terkait dengan informasi bibit Siklon Tropis 91S, 94S, dan 93P, namun tetap waspada terhadap kemungkinan potensi cuaca ekstrem.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi hujan deras di Pulau Flores NTT
Baca juga: BMKG prakirakan sebagian wilayah Jakarta hujan ringan pada Sabtu siang
Baca juga: BMKG imbau warga kurangi aktivitas luar ruangan dampak cuaca panas

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Badai

juara slot88
Salah satu produk unggulan Transmart, yakni sepeda listrik didiskon sampai tembus Rp2 jutaan khusus periode Full Day Sale Minggu (17/3).
Salah satu produk unggulan Transmart, yakni sepeda listrik didiskon sampai tembus Rp2 jutaan khusus periode Full Day Sale Minggu (17/3). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Minggu (17/3) dengan diskon besar-besaran.

Salah satu produk unggulannya, yakni sepeda listrik didiskon sampai tembus Rp2 jutaan. Pelanggan Transmart bisa dapat diskon sebesar itu khusus periode Full Day Sale yang berlaku hari ini aja.

Lihat Juga :
Niat Belanja Bulanan di Transmart, Pulang Bawa Sepeda Listrik

Untuk sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX khusus luar Pulau Jawa, dari harga normal RpRp11.300.000, didiskon jadi Rp8.880.000. Pembeli hemat Rp2.420.000.

Kemudian, sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000 diskon jadi Rp3.696.000 khusus Transmart Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.204.000.

Sementara untuk di luar Pulau Jawa, sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp5.200.000 diskon jadi Rp3.976.000. Pembeli hemat Rp1.224.000.

Murah-murah banget, kan? Khusus produk sepeda listrik, pembelian maksimal dibatasi 2 unit per transaksi.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20 persen di Transmart Full Day Sale dengan pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Cus ke Transmart Full Day Sale sekarang juga dan bawa pulang sepeda listrik impianmu!

Diskon besar-besaran cuma berlaku hari ini saja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Era Kitab Para Dewa

cari pinjaman online
Kemenhub menetapkan LRT Jabodebek sebagai objek vital nasional (obvitnas) Perkeretaapian.
Kemenhub menetapkan LRT Jabodebek sebagai objek vital nasional (obvitnas) Perkeretaapian. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan LRT Jabodebek sebagai objek vital nasional(obvitnas) Perkeretaapian.

Penetapan itu diputuskan lewat Surat Keputusan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Nomor: KP- DJKA 5 Tahun 2024 tanggal 8 Januari 2024 tentang Penetapan Objek Vital Transportasi Darat Bidang Perkeretaapian Kereta Api Ringan / Light Rail Transit Jabodebek PT KAI (Persero).

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan proses penetapan LRT Jabodebek sebagai objek vital nasional telah dipersiapkan sejak Oktober tahun lalu.

Mahendro mengatakan LRT Jabodebek memiliki peran dan dampak strategis bagi penggunanya. Moda transportasi ini telah melayani lebih dari 4,5 juta pengguna sejak awal resmi dioperasikan pada Agustus lalu.

Hadirnya LRT Jabodebek selain berdampak bagi para pengguna, sambungnya, juga memiliki dampak bagi negara dalam bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

LRT Jabodebek juga dinilai sebagai aset penting bagi negara, sehingga diperlukan kepastian keamanan dalam melaksanakan fungsinya sebagai sistem transportasi modern di Indonesia.

Dengan ditetapkannya LRT Jabodebek sebagai objek vital nasional, kata Mahendro, maka penyelenggaraan pengamanan akan dilakukan berdasarkan prinsip pengamanan internal dan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan di bidang perkeretaapian dan pedoman pengamanan obvitnas.

"Sebagai sistem transportasi perkeretaapian dengan kemudi otomatis pertama di Indonesia ini, maka diperlukan pengamanan terhadap stasiun, bangunan kantor dan depo, jalur, serta fasilitas operasi lainnya agar LRT Jabodebek dapat beroperasi dengan baik. Penetapan sebagai objek vital nasional ini menjadi penting untuk melindungi aset Bangsa dan Negara," tambah Mahendro.

Di sisi lain, Mahendro mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menjaga LRT Jabodebek. Menurutnya,masyarakat bisa ikut menjaga keamanan dengan tidak melakukan aksi vandalisme dan melaporkan secara proaktif jika mengetahui terkait hal yang berpotensi mengganggu keamanan di sekitar area operasional LRT Jabodebek.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sistem perebutan tubuh yang tak terkalahkan

situs petir 138
Kesuksesan Taiwan menjadi raja semikonduktor dunia tak diraih dalam semalam namun melalui proses yang panjang. Berikut pelajaran yang bisa diambil dari Taiwan.
Kesuksesan Taiwan menjadi raja semikonduktor dunia tak diraih dalam semalam namun melalui proses yang panjang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Taipei, CNN Indonesia--

Suhu dingin menyambut saat tiba di Hwaya Technology Park, Distrik Guishan, Kota Taoyuan, Taiwan, jelang penghujung 2023. Sepanjang mata memandang gedung-gedung perkantoran berdiri ditemani hamparan rumput hijau dan pepohonan yang tampak asri.

Hwaya Technology Park adalah kawasan yang diperuntukkan bagi pengembangan dan inovasi teknologi. Di taman sains itu, banyak perusahaan teknologi Taiwan berada, termasuk pabrik-pabrik semikonduktor yang menjadi andalan Negeri Formasa.

Taiwan merupakan pemasok cip semikonduktor terbesar di dunia, tulang punggung perkembangan elektronik dan teknologi dewasa ini. Maklum, semikonduktor merupakan komponen penting dan kerap dianggap sebagai 'otak' pada piranti elektronik yang digunakan sehari-hari mulai dari kulkas, televisi, komputer, telepon genggam, hingga kendaraan.

Taiwan merupakan pemain paling dominan. Tercatat, lebih dari 60 persen produksi cip dari lini foundryglobal berasal dari Taiwan yang dipimpin oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC).

Pagi itu, CNN Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi pabrik salah satu produsen semikonduktor besar Taiwan, Win Semiconductors Corp (WIN).

Perusahaan yang berdiri sejak Oktober 1999 ini merupakan produsen cip 6 inchi dari Gallium Arsenida (GaAs) pertama di dunia dan menjadi pemimpin di kelasnya. Cip produksi perusahaan banyak digunakan pada piranti komunikasi seperti telepon pintar hingga wifi.

Setelah diajak melihat proses litograf pada ruang bersih bercahaya kuning, CNNIndonesia berbincang-bincang dengan Chairman WIN Dennis Chen (Chin-Tsai Chen).

Lihat Juga :
Demi Investor, Bahlil Berharap Pilpres Hanya Berlangsung 1 Putaran

Chen mengungkapkan industri semikonduktor Taiwan tidak dibangun dalam semalam. Industri ini merupakan akumulasi dari pengembangan dan konsistensi hingga terbentuk satu rantai produksi.

Taiwan melakukannya secara bertahap mulai dari perakitan, pengemasan, manufaktur semikonduktor (foundry), hingga kini unggul dalam hal riset dan pengembangan.


"Dimulai dari industri yang sangat tradisional, perlahan, perlahan berkembang menjadi industri semi konduktor. Dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit," ujar Chen di kantornya.

Chen menilai modal penting untuk membangun industri berbasis teknologi adalah talenta sumber daya manusia. Beruntung, menurut Chen, Taiwan diberkati oleh warganya yang pekerja keras, berpendidikan tinggi, dan bertanggung jawab besar. Dengan modal itu, Taiwan bisa mewujudkan riset dan pengembangan (R&D) di bidang teknologi yang mumpuni.

Hal itu penting mengingat kebutuhan semikonduktor terus berkembang. Saat ini, lanjut Chen, perkembangan teknologi semikonduktor akan mengarah ke piranti kecerdasan buatan dan internet untuk segala (internet of things).

Lihat Juga :
Daftar 'Contekan' Tom Lembong ke Jokowi Sebelum Banyak Disebut Gibran

Selain itu, permintaan semikonduktor masa depan juga akan meningkat untuk piranti realitas virtual, kendaraan listrik, rumah pintar, kota pintar, kendaraan otonom dan komunikasi satelit. Tak ayal, pihaknya juga bersiap untuk mengembangkan infrastruktur dan melakukan riset terkait kebutuhan permintaan itu agar bisa mengimbangi pasar.

"Ada ciri (industri semikonduktor), pabrik baru dibangun ketika permintaan datang, sudah terlambat. Semikonduktor merupakan industri yang berisiko tinggi. Anda harus memprediksi permintaan di masa depan, dan Anda harus membangun pabriknya terlebih dahulu. Jadi belanja modalnya tinggi, risikonya juga tinggi," terang Chen.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Berawal dari Meja Sarapan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2