petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

herospin88

ratu3388 slot 920Jutaan kata 702122Orang-orang telah membaca serialisasi

《herospin88》

Mayoritas Kripto Akhirnya Rebound, Ethereum Jawara******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound pada Kamis (2/3) pagi, setelah loyo dari awal pekan. Ethereum melesat.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar rebound pada Kamis (2/3) pagi, setelah loyo dari awal pekan. Ethereum melesat. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasarterbesar bangkit alias reboundpada perdaganganKamis (2/3) pagi, setelah loyo dari awal pekan.

Mengutip coinmarketcap, Ethereum naik paling tinggi di antara jagoan kripto lainnya. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini meleset 2,2 persen ke US.650 per koin.

Bitcoin menguat 1,1 persen ke US.532 per keping. Tren sepekan, Si Raja Koin ini tercatat turun 2,9 persen. XRP melonjak 1,3 persen ke level USBawa Destinasi Unggulan, Sandi Targetkan 300 Ribu Turis di ITB Berlin******

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, menargetkan Paviliun Indonesia di ITB Berlin dapat menarik 300 ribu wisatawan dari Eropa.
Menparekraf Sandiaga Uno di Paviliun Indonesia ITB Berlin. (Foto: Arsip Kemenparekraf RI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menetapkan target ambisius untuk menarik 300 ribu wisatawan dari acara International Tourism Exchange Berlin (ITB Berlin) ke Indonesia. Menurutnya, kunjungan tersebut akan membawa transaksi senilai Rp5,2 triliun ke Indonesia.

Target tersebut dilontarkan Sandiaga pada acara pameran pariwisata ITB Berlin pada Selasa (7/3). Pada acara tersebut, ia bersama dengan Dubes dan teman-teman industri, serta lebih dari 89 perwakilan daerah telah memasarkan pariwisata Indonesia dengan target tersebut.

"Ini akan menjadi awal kebangkitan pariwisata kita dan penciptaan lapangan kerja total 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/3).

"Transaksi kita targetkan Rp5,2 triliun dengan bookingyang kita harapkan bisa terlampaui karena semua di sana tertarik dengan pariwisata pasca pandemi dan ini harus kita ambil peluangnya," imbuh dia.

Sandiaga menekankan, meskipun saat ini Bali memang masih menjadi destinasi andalan Indonesia, ke depan akan ada destinasi-destinasi baru dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan.

Maka dari itu, dia pun mengaku telah menyiapkan program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu demi mewujudkan kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru. Beberapa di antaranya melalui aktivitas pemasaran, seperti travel market, Collaborative Marketing & Joint Promotion, Familiarization Trip, dan Festival Wonderful Indonesia.

Sebagai informasi, acara ITB Berlin 2023 menjadi yang pertama kali untuk Paviliun Indonesia. Paviliun Indonesia akan menempati lahan seluas 300 m2 di Hall 26A No.114 dengan mengangkat tema 'Visit Wonderful Indonesia 2023: Explore Our New Destinations'.

Paviliun tersebut akan menampilkan 64 pelaku industri pariwisata, terdiri atas penyedia jasa akomodasi (hotel) dan travel agent/tour operator terbaik dari Indonesia, seperti Bali, Jawa, Sumatera, Sulawesi, Pulau Nusa Tenggara Timur dan Barat.

Kemenparekraf juga akan menampilkan 5 Destinasi Super Prioritas (5 DSP) yang baru, yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), serta Likupang di Sulawesi Utara.

"Indonesia sangat senang bisa kembali mengikuti ITB Berlin. Tujuan kami adalah untuk memperluas hubungan baik dengan pasar global, saling belajar, berkolaborasi dan menjadi jalan bagi industri pariwisata Indonesia untuk terhubung kembali dengan relasi mereka. Indonesia telah kembali! Dan kami harap bisa menyambut anda semua di Paviliun Wonderful Indonesia!" pungkas Sandiaga.

(rir/rir),37 per koin.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US.

Sayangnya, dua koin masih melempem hari ini. Dogecoin turun tipis 0,03 persen ke USMenaker Naikkan Manfaat Program Jaminan Sosial Bagi Buruh Migran******

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menaikkan manfaat program jaminan sosial  bagi buruh migran dari 14 menjadi 21 risiko.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menaikkan manfaat program jaminan sosial bagi buruh migran dari 14 menjadi 21 risiko. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyahmenaikkan manfaat program jaminan sosialmenjadi 21 risiko dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 4 Tahun 2023 tentang Jaminan Sosial Pekerja MigranIndonesia.

Sebelumnya, manfaat hanya untuk 14 risiko yang ditetapkan dalam Permenaker Nomor 18 Tahun 2018 tentang Jaminan Sosial Pekerja Migran Indonesia

"Hadirnya Permenaker ini adalah wujud kehadiran negara untuk teman-teman PMI di mana iuran tetap, manfaat meningkat," kata Ida dikutip dari keterangan resmi, Kamis (2/3).

Sedangkan manfaat terkait program Jaminan Kematian (JKM) meliputi santunan kematian, santunan berkala, biaya pemakaman, dan beasiswa pendidikan atau pelatihan diberikan untuk perlindungan selama bekerja.

Selain itu, dalam Permenaker Nomor 4 Tahun 2023 juga terdapat program manfaat baru jaminan sosial, yakni; bantuan uang kepada calon pekerja migran atau pekerja migran yang mengalami tindak kekerasan fisik dan pemerkosaan, bantuan uang dan pengganti biaya tiket kepada PMI ditempatkan tidak sesuai dengan perjanjian penempatan, bantuan uang kepada PMI yang terkena PHK sepihak, dan bantuan biaya perawatan dan pengobatan akibat kecelakaan kerja di negara tujuan penempatan sesuai dengan biaya yang dikeluarkan dengan besaran maksimal sebesar Rp50 juta.

Meskipun demikian, peningkatan itu tak berpengaruh pada iuran. Ia mengatakan besaran iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tidak ada kenaikan yakni sebesar Rp370 ribu (perjanjian kerja 24 bulan) dengan rincian iuran sebelum bekerja Rp37.500, iuran selama dan setelah bekerja yaitu kalau enam bulan sebesar Rp108 ribu, 12 bulan sebesar Rp189 ribu, dan 24 bulan sebesar Rp332.500.

Adapun perpanjangan atau kelebihan jangka waktu perjanjian kerja sebesar Rp13.500 setiap bulan.

"Dengan diterbitkannya Permenaker 4/2023 yang menghadirkan tiga program jaminan sosial ketenagakerjaan, yaitu JKK, JKM dan JHT, para PMI bisa mendapatkan pelindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang utuh mulai dari sebelum, selama, hingga setelah bekerja," kata Ida.

Dalam Permenaker Nomor 4 Tahun 2023 pasal 24 Pasal 24 disebut calon pekerja migran Indonesia yang mengalami risiko sebelum bekerja yang terdiri atas gagal berangkat, mengalami cacat total tetap atau meninggal dunia berhak mendapatkan pengembalian iuran program JKK dan JKM untuk pelindungan selama bekerja.

 

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),081 per keping.

BNB pun terkoreksi 0,3 persen ke harga US1 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 3,1 persen dalam seminggu.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

INKA Buka Suara soal Pesanan Kereta KCI******

PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).
PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaianKRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan setiap rangkaian terdiri dari 12 kereta. Sehingga, pesanan KCI tersebut mencapai 192 kereta.

"Kontrak akan ditandatangani. Delivery rangkaian pertama bulan ke-22 setelah effective date of contract (EDC). Sedangkan delivery rangkaian ke-16 adalah bulan ke-31 setelah EDC," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/3).

Namun, ia membantah ada hambatan dalam produksi kereta INKA. Bambang menegaskan INKA bakal memberikan yang terbaik, meliputi quality cost, delivery, dan services.

"Kapasitas INKA sangat memadai, InsyaAllah tidak ada hambatan. Dari berbagai aspek, jadwal tersebut sangat normal," tandasnya.

Di lain sisi, Vice President Corporate Secretary KCI Anne Purba menjelaskan pihaknya telah memesan 16 train set KRL dengan nilai kurang lebih Rp4 triliun. KCI bahkan mengklaim MoU sudah ditandatangani sejak 2022.

Lihat Juga :
BCA Akan Turunkan Nominal Minimal Transfer Antar Rekening Jadi Rp1

Anne menyebut kereta pesanan tersebut bakal dioperasikan mulai 2025. Ia menegaskan pemesanan produk KRL buatan INKA itu diperlukan untuk menambah armada dan meningkatkan kapasitas angkut.

Namun, KCI tetap berniat mengimpor KRL bekas dari Jepang untuk mengganti rangkaian yang bakal dipensiunkan pada 2023 dan 2024. Setidaknya ada 10 rangkaian yang harus pensiun pada tahun ini dan 19 rangkaian lain pada tahun depan.

"Impor kereta bukan baru memang menjadi pilihan utama untuk menggantikan kereta-kereta yang dikonservasi (pensiun). Terdapat pilihan lain dengan melakukan upgrade teknologi pada kereta yang akan dikonservasi, hanya saja pilihan tersebut membutuhkan waktu 1-2 tahun untuk pengerjaannya," jelas Anne dalam keterangannya.

Lihat Juga :
Kepala Bea Cukai DIY Tetap Terima Gaji Meski Dicopot Buntut Hedon

Berdasarkan surat permohonan izin impor dari KCI, rencananya mereka ingin mengimpor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

KCI sudah meminta surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis dari Kemenperin untuk memberikan izin impor.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh INKA.

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:buku seribu mimpi 2d bergambar lengkap

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs judi bola aman terpercaya
login slot games
abowin
cara kredivo di shopee
naga4d
kode alam anjing
slot deposit e wallet 5000
buana138
xuxu4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol legal 2022 tenor panjang
Bab 2 cara dapat uang melalui internet
Bab 3 masterslot88
Bab 4 buku mimpi 37
Bab 5 judi slot gacor online
Bab 6 rtp titanslot88
Bab 7 mewahbet
Bab 8 king 188 slot
Bab 9 mahjong ways 1
Bab 10 limit kredivo 10 juta
Bab 11 akunprotaiwan
Bab 12 gamingbet99
Bab 13 slot 50 50 bebas ip
Bab 14 pinjol yang terdaftar bi checking
Bab 15 kredit barang tanpa dp
Bab 16 gacor 500
Bab 17 fifaslot88
Bab 18 game slot yang gacor hari ini
Bab 19 link situs slot paling gacor
Bab 20 slot indo gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2697bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Prajurit terkuat

trik rahasia slot
Kementerian PUPR menyebut kerusakan di Tol Tangerang-Merak dipicu cuaca dan kendaraan overload.
Kementerian PUPR menyebut kerusakan di Tol Tangerang-Merak dipicu cuaca dan kendaraan overload. ( CNN Indonesia/ Yandhi).
Banten, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) buka suara soal pemicu kerusakan Jalan Tol Tangerang-Merak di KM 52 hingga KM 60.

Mereka menyatakan kerusakan tak dipicu oleh pelebaran jalan tol yang dikelola oleh Astra Infra Toll Road, melainkan karena curah hujan dan kendaraan besar yang melintasinya. 

"Ada beberapa faktor penyebab kerusakan jalan, cuaca dan kendaraan overload," ujar Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR Triono Junoasmono di Dermaga Ekskrutif Merak, Senin (6/3).

Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Kompol Adrian Tuuk mengatakan kerusakan tersebut membentang dari KM 52 sampai dengan KM 60. Kerusakan terjadi baik di arah Jakarta-Merak maupun sebaliknya.

Ia menambahkan kerusakan itu ditemukan usai pihaknya mengecek jalan tersebut. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa di lintasan jalan sepanjang 8 kilometer tersebut terdapat kerusakan dalam bentuk lubang yang berpotensi membahayakan pengendara.

"Hasil pantauannya memang jalur dari KM 52 sampai KM 60 itu memang banyak titik-titik lubang di tol, baik arah Jakarta maupun arah ke Merak dan langsung kemarin juga kita buatkan surat pemberitahuan ke pihak pengelola tol, karena itu kan penanggung jawabnya Astra Toll MMS," ujarnya, Kamis (2/3).

Corporat Communication  PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola Tol Tangerang-Merak Uswatun Hasanah mengatakan pihaknya tengah memperbaiki kerusakan yang dikeluhkan.

Perbaikan tersebut dilakukan di luar pemeliharaan rutin.

[Gambas:Video CNN]

"Di luar pemeliharaan rutin, perkerasan jalan adalah menambah tim dan intensitas jadwal untuk melakukan patching (penutupan lobang) 2x24 jam menggunakan material coldmixdan hotmix sebagai tindakan darurat (cepat), sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimum," katanya dalam pernyataan yang diberikan kepada CNNIndonesia.

Ia mengatakan selain menambah personil, untuk mengantisipasi curah hujan tinggi hingga akhir Maret, pihaknya juga melakukan restock material aspal sebanyak 30 ton setiap 2 hari.

"Sementara simultan juga berlangsung perbaikan lubang permanen dengan scrap fill dan overlay (SFO) yang sudah terjadwal sebelumnya," katanya.

Ia berharap semua proses selesai sebelum musim mudik dan balik Lebaran 1444 H.

(yan/agt)

Penginapan Tiantian Perkotaan

pinjaman 5 menit cair legal
Polda Banten menyebut Tol Tangerang-Merak rusak sepanjang 8 kilometer. Kerusakan membentang dari KM 52- KM 60.
Polda Banten menyebut Tol Tangerang-Merak rusak sepanjang 8 kilometer. Kerusakan membentang dari KM 52- KM 60. ( CNN Indonesia/ Suriyanto).
Banten, CNN Indonesia--

Polda Bantenmenyebut Tol Tangerang-Merak rusak sepanjang 8 kilometer.

Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Kompol Adrian Tuuk mengatakan kerusakan tersebut membentang dari KM 52 sampai dengan KM 60. Kerusakan terjadi baik di arah Jakarta-Merak maupun sebaliknya.

Ia menambahkan kerusakan itu ditemukan usai pihaknya mengecek jalan tersebut. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa di lintasan jalan sepanjang 8 kilometer tersebut terdapat kerusakan dalam bentuk lubang yang berpotensi membahayakan pengendara.

"Hasil pantauannya memang jalur dari KM 52 sampai KM 60 itu memang banyak titik-titik lubang di tol, baik arah Jakarta maupun arah ke Merak dan langsung kemarin juga kita buatkan surat pemberitahuan ke pihak pengelola tol, karena itu kan penanggung jawabnya Astra Toll MMS," ujarnya, Kamis (02/03).

Sedangkan untuk jalur semenjak Gerbang Tol (GT) Serang Timur hingga GT Merak atau menuju Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten, Sat PJR Ditlantas Polda Banten, belum menerima keluhan jalan rusak dari masyarakat.

"Untuk serang Timur arah Merak, sampai saat ini belum ada keluhan dari masyarakat," terangnya.

Terkait kerusakan itu, ia mengimbau pengguna jalan tol agar selalu berhati-hati agar tidak  mengalami musibah atau pecah ban saat berkendara. Kehati-hatian bisa dilakukan dengan tidak melajukan kendaraan terlalu cepat di jalan rusak atau saat hujan.

Selain itu, ia juga meminta pengendara selalu periksa tekanan angin pada ban agar tidak terlalu keras ataupun kempis dan tidak dalam kondisi gundul atau tipis.

Ia juga meminta masyarakat berkendara dengan kendaraan yang optimal dan kondisi badan yang sehat.

"Kecepatannya diatur, jangan melebihi 100 km per jam, karena kalau ada kendaraan yang tiba-tiba pecah ban atau kecelakaan, bisa terjadi tabrakan beruntun," jelasnya.

Masyarakat banyak mengeluhkan kondisi Jalan Tol Jakarta-Merak yang dikelola Astra Infra Toll karena berlubang dan rusak. Akibat kerusakan itu, banyak kendaraan mengalami pecah ban hingga velg kendaraan rusak.

[Gambas:Video CNN]



(yan/agt)

One Piece: Musuh Dunia

slot paling gacor maxwin
General Motors mem-PHK ratusan karyawan, terutama karyawan 'kerah putih', demi penghematan gede-gedean dalam rangka transisi ke kendaraan listrik.
General Motors mem-PHK ratusan karyawan, terutama karyawan 'kerah putih', demi penghematan gede-gedean dalam rangka transisi ke kendaraan listrik. (AFP PHOTO / PATRICK HERTZOG)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan otomotif internasional General Motors(GM) melakukanPHK terhadap ratusan karyawannya demi penghematan biaya gede-gedeandalam rangka transisi ke kendaraan listrik.

Tidak dijelaskan jumlah persis karyawan yang kena PHK, tetapi pemecatan ini disebut menyasar para pekerja keras putih.

Selasa lalu, dalam sebuah memo internal kepada staf, Chief People Officer GM Arden Hoffman menulis PHK akan dilakukan pekan ini kepada sejumlah eksekutif global, serta karyawan yang dirahasiakan.

GM memiliki 58 ribu staf berbasis gaji standar Amerika Serikat (AS) serta 46 ribu pekerja yang dibayar per jam. Total karyawannya secara global mencapai 17 ribu.

Dalam laporan keuangan 2022, GM berencana memangkas US miliar selama dua tahun ke depan. Namun, saat itu CEO GM Mary Barra mengatakan kepada investor bahwa pihaknya tidak merencanakan PHK.

"Kami membatasi perekrutan kami hanya untuk peran yang paling penting secara strategis dan akan menggunakan pengurangan untuk membantu mengelola jumlah karyawan secara keseluruhan," ujarnya.

Pabrikan otomotif ini menghabiskan banyak uang untuk beralih produksi dari kendaraan bertenaga bensin ke kendaraan listrik.

Target ini memang akan memangkas jumlah pekerja lantaran produksi kendaraan listrik bukan industri padat karya. Modal awal yang dibutuhkan untuk peralihan mencapai US miliar hingga 2025.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Setan paling kuat, Tang Seng

slot online gacor gampang menang
Antusiasme pengunjung di booth Indonesia di ITB Jerman membuat Sandiaga optimis, bahwa target kunjungan 300 ribu wisatawan mancanegara dapat tercapai.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan optimis, bahwa target kunjungan 300 ribu wisatawan mancanegara dengan transaksi Rp5,2 triliun dapat tercapai.

Optimisme itu diperoleh Sandiaga atas antusiasme pengunjung di booth Indonesia dalam pameran pariwisata International Tourism Bourse (ITB) di Berlin, Jerman pada Selasa (7/3).

"Kita melihat momentum dari antusiasme sektor pariwisata yang bangkit di ITB Berlin hari kedua. Saya sangat yakin target kita 300 ribu wisatawan dan Rp5,2 triliun devisa pariwisata ini bisa diraih," kata Sandiaga.

Salah satu pengembangan konsep itu adalah melalui kerja sama dengan Filipina. Baru-baru ini, Indonesia dipastikan masuk dalam rute kapal pesiar dari Filipina.

Selain itu, dalam waktu dekat juga akan tersedia penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino, Manila menuju Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

"Filipina setuju untuk mendukung pariwisata berbasis kapal pesiar dan juga ada penerbangan yang digagas antara Manila dan Manado," kata Sandiaga.

Tak sampai di sana, lanjut Sandiaga, konsep pariwisata berkelanjutan antara lain diwujudkan melalui peningkatan jumlah ekspor produk ekonomi kreatif dengan Tunisia, Afrika, juga pengembangan sejumlah potensi wisata berbasis olahraga.

Merujuk langkah-langkah strategis tersebut, Sandiaga mengaku optimis bukan hanya target kunjungan yang dapat tercapai, tapi target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024.

"Kami yakin dan optimis, ITB Berlin ini akan menjadi batu loncatan kita di tahun ini untuk mencapai 7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 4,4 juta lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tahun 2024," ujar Sandiaga.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

gelang musim semi ilahi

pandajago

Kebangkitan industri militer

pinjol ditolak terus