petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

boncel4d

kaki seribu 2d bergambar 750Jutaan kata 193667Orang-orang telah membaca serialisasi

《boncel4d》

Perjalanan KA di Daop Jember normal kembali usai KA Pandalungan anjlok******

Perjalanan KA di Daop Jember normal kembali usai KA Pandalungan anjlok
Ilustrasi - Penumpang menunggu kedatangan kereta di Stasiun Jember pada liburan Tahun Baru 2024. ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember.
Hari ini semua kereta beroperasi normal dan keberangkatannya sesuai jadwal
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Perjalanan seluruh kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember, Jawa Timur, normal kembali usai kejadian KA Pandalungan anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo pada Minggu (14/1).

"Hari ini semua kereta beroperasi normal dan keberangkatannya sesuai jadwal," kata Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro di Jember, Senin.

Jalur bisa dilalui setelah proses evakuasi lokomotif dan gerbong KA Pandalungan di Stasiun Tanggulangin yang mengalami anjlok selesai dilakukan pada Senin dini hari pukul 00.22 WIB.

KA pertama yang melintasi jalur tersebut yakni KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang Banyuwangi - Semarang Tawang Bank Jawa Tengah dengan kecepatan terbatas 20 km/jam pada jam 03.11 WIB.

Sebelumnya sejumlah rangkaian kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember seperti KA Ranggajati relasi Jember - Cirebon, KA Logawa relasi Jember - Purwokerto, KA Sritanjung relasi Ketapang – Lempuyangan dan KA Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap terpaksa harus memutar lewat Bangil – Malang – Kertosono.

Baca juga: KAI Jember: 127.654 penumpang gunakan KA saat libur Natal-tahun baru

Baca juga: KAI Jember prediksi puncak arus balik liburan pada 1 Januari 2024

Beberapa kereta tersebut mengalami keterlambatan tiba di stasiun tujuan yakni KA Sritanjung tiba di Stasiun Ketapang pada pukul 22.20 WIB, mengalami kelambatan 122 menit, kemudian KA Logawa datang di Stasiun Jember pada pukul 22.20 WIB, mengalami kelambatan 225 menit.

Selanjutnya KA Ranggajati datang di Stasiun Jember pukul 23.34 WIB dengan mengalami kelambatan 179 menit, KA Wijayakusuma tiba di Stasiun Ketapang pukul 05.51 WIB mengalami kelambatan 123 menit, dan KA Blambangan Ekspres tiba di Stasiun Ketapang 11.20 WIB dengan mengalami kelambatan 385 menit.

"Semua KA yang mengalami kelambatan tersebut, diberangkatkan kembali dari Daop 9 Jember pada Senin ini tepat sesuai dengan jam keberangkatan masing-masing," ujarnya.

Cahyo mengatakan pihak KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang yang mengalami keterlambatan di sejumlah stasiun tujuan di wilayah Daop 9 Jember akibat proses evakuasi KA Pandalungan tersebut.

KA Pandalungan relasi Gambir- Jember mengalami kecelakaan berupa anjloknya kereta di Emplasemen Stasiun Tanggulangin pada Minggu (14/1) pukul 07.57 WIB, sehingga jalur KA tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut.

Baca juga: KAI Jember temukan 17 penumpang miliki tiket tidak sesuai identitas

Baca juga: KAI Jember catat 61.422 tiket kereta untuk libur natal sudah dipesan
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Jaksa Agung usul pensiunan TNI dapat bantuan usai kasus ASABRI rampung******

Jaksa Agung usul pensiunan TNI dapat bantuan usai kasus ASABRI rampung
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menerima kunjungan silaturahmi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (15/1/2024). (ANTARA/HO-Puspenkum Kejagung)
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyarankan personel TNI yang telah pensiun atau gugur dalam tugas bisa mendapatkan bantuan setelah penanganan perkara PT Asabri rampung. "Setelah penanganan perkara Asabri selesai agar diberikan kontribusi kepada TNI, terutama para pensiunan dan rekan-rekan TNI yang gugur dalam tugas untuk bisa mendapatkan bantuan," kata Burhanuddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin. Hal ini disampaikan Burhanuddin saat menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Jakarta, Senin, dalam rangka penguatan kelembagaan, terutama dalam penegakan hukum.

Burhanuddin membuka diri untuk menjadi yang terdepan dalam melakukan pendampingan melalui Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara terkait perkara aset-aset TNI yang dilakukan gugatan oleh masyarakat dan pengembang, termasuk kasus Asabri. Mengenai wacana bantuan itu, Burhanuddin menyebutkan institusinya siap membantu dalam memfasilitasi TNI dan Kementerian BUMN. "Kejaksaan akan siap membantu untuk memfasilitasi hal tersebut bersama dengan Kementerian BUMN," ujarnya.

Baca juga: Kejagung pelajari vonis 2 tahun 9 bulan Edward Seky terkait Asabri Dalam pertemuan dengan Panglima TNI terkait penguatan kelembagaan, terutama dalam penegakan hukum oleh kedua lembaga, Burhanuddin juga menyampaikan peran kolaborasi penyidik kejaksaan dan militer. Kejaksaan Agung telah memiliki Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (Jampidmil) yang sudah dua tahun berdiri. Keberadaan Jampidmil menunjukkan pentingnya penanganan perkara dengan kolaborasi dan sinergi antarpenegak hukum, mulai dari penyidikan sampai tahap upaya hukum dengan proses penanganan koneksitas.

Hal itu sebagaimana perkara yang sudah berhasil ditangani secara bersama-sama, yaitu perkara pengadaan Satelit Orbit 123° Kementerian Pertahanan dan perkara TWP AD (Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat) tahun 2013 sampai 2020 yang perkaranya sedang bergulir dalam tingkat upaya hukum. "Keberhasilan pengungkapan perkara tersebut tidak lepas dari kerja sama atau kolaborasi yang baik antara kedua lembaga,” ujarnya.

Baca juga: PT ASABRI catatkan perbaikan kinerja keuangan 2022 Burhanuddin juga menyampaikan jajaran Jampidmil tidak saja ada di Kejaksaan Agung, tetapi juga di kejaksaan tinggi yang dijabat oleh asisten pidana militer (Aspidmil) dan diisi oleh unsur dari TNI. Bahkan, pada pembukaan Musyawarah Nasional Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) tanggal 8 Januari 2024, seluruh jajaran pidana militer, baik di pusat maupun daerah, telah diberikan keanggotaan kehormatan Persaja oleh Ketua Umum Amir Yanto yang didampingi Pelindung Organisasi Persaja S.T. Burhanuddin. "Keanggotaan tersebut dinobatkan karena mereka sudah menjadi bagian dari warga Adhyaksa," ujarnya.

Baca juga: Terdakwa korupsi Asabri Benny Tjokrosaputro divonis nihil Di sisi lain, Burhanuddin juga menyampaikan hal terkait kejahatan-kejahatan yang melibatkan penyidik dari TNI, seperti kejahatan kemaritiman, pelanggaran wilayah udara, dan kejahatan-kejahatan yang menggunakan teknologi informasi dirasa semakin kompleks dan modern. "Ke depannya tentu akan dilakukan pendidikan pelatihan bersama dalam rangka penguatan sumber daya manusia dan membangun mindsetserta sinergi antarpenegak hukum," ujarnya. Sementara itu, dalam kunjungan perdananya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Jaksa Agung Burhanuddin beserta jajarannya. Panglima TNI menyampaikan dalam penegakan hukum, TNI tidak bisa lepas dengan kejaksaan yang memiliki kewenangan mutlak dalam penuntutan terhadap semua tindak pidana perkara, termasuk wilayah udara dan wilayah laut yang hampir 70 persen jumlahnya, termasuk juga dalam hal penanganan perkara koneksitas.

Baca juga: Hakim kembali tak setuju hukuman mati untuk terdakwa korupsi Asabri

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Badai musim dingin landa AS, 33 orang tewas******

Badai musim dingin landa AS, 33 orang tewas
Salju turun di New York, AS, pada 16 Januari 2024, saat kota ini mengalami hujan salju terukur pertama dalam dua tahun, dengan satu inci salju tercatat akibat badai musim dingin. Layanan Cuaca Nasional melaporkan bahwa Central Park menerima 0,4 inci salju pada hari Senin, dan tambahan 1 inci salju antara tengah malam dan 7 pagi pada hari Selasa, sehingga total salju mencapai 1,4 inci dari badai sejauh ini. Central Park berfungsi sebagai tempat pengukuran resmi Kota New York. Peringatan cuaca musim dingin telah dikeluarkan oleh Layanan Cuaca Nasional, yang mencakup wilayah dari New Jersey hingga Long Island. Sekolah mengumumkan penundaan dan penutupan sebagai tanggapannya. Kota New York telah mengeluarkan peringatan perjalanan, dan peraturan parkir samping alternatif ditangguhkan mulai hari Selasa. Di New Jersey, pembatasan kecepatan terkait cuaca diberlakukan di Jalan Tol. ANTARA/Deccio Serrano via Reuters Connec/pri.
Houston (ANTARA) - Hingga Rabu malam, sedikitnya 33 orang tewas akibat badai musim dingin yang parah sehingga sebagian besar wilayah Amerika Serikat membeku.

Sebagian besar dari 33 kematian yang dilaporkan sejauh ini disebabkan oleh kondisi terkait cuaca, seperti kecelakaan mobil karena jalan tertutup es dan hipotermia akibat suhu yang mendekati titik beku, menurut media.

Salju lebat dan hujan es menyelimuti wilayah Pacific Northwest, menutupi jalan dan menyebabkan pemadaman listrik pada hampir 100 ribu tempat tinggal, menurut situs PowerOutage.us.

Dinas Cuaca Nasional (NWS) memperingatkan bahwa selain badai es, cuaca musim dingin yang lebih parah juga akan terjadi.

"Salju tebal (30 hingga 60 cm) diperkirakan terjadi hingga Jumat di seluruh Cascades dan Pegunungan Rocky Utara yang membuat perjalanan menjadi berbahaya," kata NWS.

Dinas itu menambahkan bahwa salju setinggi 0,6 cm bisa menutupi daratan Portland, Oregon.

Peringatan cuaca dikeluarkan di negara-negara bagian di selatan AS, seperti Mississippi, Florida dan Tennessee serta negara bagian di timur laut seperti New York, Connecticut dan Maine.

NWS mengatakan salju efek-danau (lake-effect snow) akan terus melanda Mississippi, sementara tornado tiba di Florida. Di Tennessee, 10 juta penduduk diminta menghemat energi untuk mencegah pemadaman listrik karena suhu mendekati angka di bawah nol akibat angin dingin.

Menurut dinas cuaca itu, ketinggian salju di New York dan Connecticut bisa mencapai 12 cm pada Jumat. Buffalo di New York telah dilanda salju setinggi 76 cm dan terus bertambah hingga dua kali lipat dalam waktu 24-48 jam ke depan.

Selain itu wilayah bagian Maine juga bersiap menghadapi hujan salju tambahan. Peringatan banjir dan ledakan Arktik diperkirakan akan membawa suhu angin dingin di bawah nol derajat.

Badai musim dingin telah menyebabkan kekacauan di jalan raya ketika kendaraan semi-truk terbalik dan kecelakaan lalu lintas terjadi akibat hujan salju dan kondisi jalan yang tertutup es.

Selain itu, lebih dari 10.000 penerbangan telah ditunda dan hampir 3.000 lainnya telah dibatalkan. Diperkirakan akan ada lebih banyak penundaan dan pembatalan karena badai terus terjadi hingga akhir pekan ini.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Badai salju tewaskan 13 orang di New York, AS dilanda cuaca ekstrem
Baca juga: Badai salju terjang Pantai Timur AS, ribuan penerbangan dibatalkan

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pppslot888

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot808
cara mendapatkan shopee pinjam
erek27
luxury138 slot
fortuna bola88
beli hp cicilan di shopee
bocoran admin riki hari ini
pinjaman online yang mudah cair
slot tergacor pagi ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs tergacor malam ini
Bab 2 cara menghadapi pinjol legal
Bab 3 gastogel
Bab 4 situs slot terbaik dan tergacor
Bab 5 rtp slot 1001
Bab 6 suhuqq
Bab 7 15 erek erek togel
Bab 8 situs judi terbaik dan terpercaya no 1
Bab 9 slot depo 25 bonus 25 bebas ip
Bab 10 cara dapat uang di website
Bab 11 situs judi online
Bab 12 wedeslot
Bab 13 web judi slot terpercaya
Bab 14 dewaspin
Bab 15 88slotdewa
Bab 16 agen togel
Bab 17 north carolina day paito
Bab 18 puja138
Bab 19 auto slot88
Bab 20 akun demo slot 88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4677bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Kontrak Hantu yang Salah

cara melihat prediksi togel
Propam periksa anggota Polri penabrak siswa di Lubuklinggau
Wadirlantas Polda Sumsel AKBP Sigit Adi Wuryanto. ANTARA/ M IMAM PRAMANA.
"Saat ini kasus Bripka Alexander yang menabrak dua pelajar di Lubuklinggau hingga salah satu korban tewas masih didalami kepolisian
Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menegaskan Divisi Propam tetap memproses personel yang menabrak dua pelajar di Kota Lubuklinggau sesuai aturan yang ada.
 "Saat ini kasus Bripka Alexander yang menabrak dua pelajar di Lubuklinggau hingga salah satu korban tewas masih didalami kepolisian. Meski berprofesi sebagai polisi, namun Bripka Alex tetap diproses sesuai aturan yang ada," kata Wadirlantas Polda Sumsel AKBP Sigit Adi Wuryanto dikonfirmasi, Sabtu.Tabrakan antara personel Polres Kota Lubuk linggau dengan dua orang korban yang merupakan pelajar siswa SMP itu terjadi pada Kamis 18 Januari 2024. Kecelakaan tersebut hingga menyebabkan Reffi yang mengendarai motor tewas. Sedangkan pelajar Syahril yang diboncengnya hanya mengalami luka-luka.
Ia menegaskan Bripka Alex yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dan menewaskan satu pelajar di Lubuklinggau sudah diperiksa sesuai aturan sebagaimana penegasannya bahwa pihaknya tidak memihak kepada oknum polisi tersebut. "Betul ada (kecelakaan maut) terjadi lakalantas bisa dikatakan laka menonjol karena melibatkan anggota Polri," katanya. Ia menuturkan, saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak penyidik dari Satlantas Polres Lubuklinggau. Ia juga menekan bahwa korban nanti akan mendapatkan santunan dari Jasa Raharja. "Kasus ini akan disidik secara profesional, tidak karena anggota polisi, nanti kita tidak akan membela polisi, nanti akan sesuai dengan hasil dari pada olah TKP hasil penyelidikan" ujarnya. Dia menjelaskan, hasil dari penyelidikan akan menentukan pihak yang bersalah dan akan diproses sesuai aturan. "Siapa yang terbukti bersalah akan dikenakan pasal 310 Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas," katanya. Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jogo Boyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, pada Kamis (18/1/2023) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB. Adapun kendaraan yang terlibat laka yakni mobil Jazz putih BG 1373 EM yang dikemudikan Bripka Alexander dan satu unit motor yang dikemudikan kedua korban, Reffi Junerzi (13) warga Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara II dan Syahril Ockta Aditya (13) warga Kelurahan Durian Rampak Kecamatan Lubuklinggau Utara II. "Saat kejadian itu pengemudi motor diduga hendak berangkat sekolah bersama rekannya berboncengan, sementara pengemudi mobil hendak berangkat kerja ke Polres Muratara (Musi Rawas Utara)," katanya. Ia menerangkan kecelakaan itu terjadi ketika kedua kendaraan itu melaju dari arah berlawanan dan tengah melintas di TKP. Tiba-tiba, keduanya terlibat tabrakan hebat sehingga korban pemotor pun terpental. "Korban pemotor itu meninggal dunia, sementara rekan yang berboncengan dengan dia mengalami luka ringan dan masih dirawat di RS AR Bunda," ungkapnya. Akibat kejadian itu, mobil Jazz tersebut ringsek parah di bagian kanan depan dan motor korban ringsek. Reffi pun dilaporkan tewas dan rekannya, Syahril hanya luka ringan. Ia memastikan, saat ini Bripka Alexander sudah diamankan di Polres Lubuklinggau untuk diperiksa lebih lanjut terkait kecelakaan itu.

Menurutnya, hingga kini penyelidikan terkait kasus tersebut juga masih diselidiki.  

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Saya kembali dari ruang dewa utama

prediksi togel singapura hari ini 2023
Nusron Wahid percaya Mahfud tak terlibat isu pemakzulan
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. ANTARA FOTO/Fauzan
Pak Mahfud kan santri, kalau santri ada istilah penghormatan tamu
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid percaya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md tak terlibat dalam kisruh isu pemakzulan Presiden RI Joko Widodo.

Dia menilai Mahfud Md, yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi, merupakan seorang ahli hukum tata negara yang pikiran dan perilaku-nya berpijak pada konstitusi.

"Dia selalu berdiri di atas koridor konstitusi, karena isu pemakzulan itu sama saja pengingkaran atas konstitusi, apalagi kalau pemakzulan-nya itu, Presiden tidak terbukti melanggar undang-undang dasar," kata Nusron menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa.

Nusron menilai Mahfud kemungkinan tak mengetahui kelompok masyarakat yang bertemu dirinya akan meminta pemakzulan Presiden. "Mungkin Pak Mahfud tidak tahu ternyata diskusi-nya akan mengarah pada pemakzulan, saya masih khusnuzon(berbaik sangka, red.) pada Pak Mahfud," kata Nusron.

Baca juga: Ari Dwipayana: Narasi pemakzulan untuk kepentingan politik elektoral

Baca juga: Gus Yahya sebut tak ada alasan untuk melakukan pemakzulan ke presiden

Sekretaris TKN itu menilai Mahfud pada akhirnya melanjutkan pertemuan itu karena dia menghormati tamunya.

"Pak Mahfud kan santri, kalau santri ada istilah penghormatan tamu," ujar Nusron.

Terlepas dari itu, Nusron berpendapat mereka yang mengembuskan isu pemakzulan sejati-nya tak siap berdemokrasi.

"Isu itu hanya diembuskan oleh orang yang tidak siap demokrasi dan takut kalah dalam pemilu di era demokrasi ini dan takut kehilangan kekuasaan," tutur Nusron Wahid.

Baca juga: Istana sebut Presiden tidak terganggu soal wacana pemakzulan

Sekelompok masyarakat sipil yang dipimpin aktivis 98 Faizal Assegaf dan beranggotakan Marwan Batubara, Syukri Fadholi, dan seorang purnawirawan jenderal TNI menemui Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam di Jakarta pada 9 Januari 2024. Dalam pertemuan itu, mereka mengadukan beberapa dugaan pelanggaran pemilu dan membawa isu pemakzulan.

Mahfud kepada mereka saat itu menjelaskan Menko Polhukam tidak dapat menindak dugaan pelanggaran pemilu, karena itu merupakan kewenangan penyelenggara pemilu, yaitu KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Sementara terkait pemakzulan, Mahfud menjelaskan itu urusan DPR dan partai politik, bukan dia sebagai Menko Polhukam.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

pengamat dunia

doaqq
Kualitas udara Jakarta semakin membaik ke kategori sedang
Ilustrasi - Foto udara bangunan kawasan pesisir utara di Jakarta. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wpa/am.
Kategori sedang artinya tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika
Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menyebutkan kualitas udara di kawasan DKI Jakarta semakin membaik yakni masuk ke dalam kategori sedang pada Jumat pagi.

Kategori tersebut termasuk dalam angka partikel halus (particulate matter/PM) 2,5 berdasarkan indek standar pencemar udara (ISPU) berada pada kisaran 51-100 dengan rincian  Bundaran HI (55), Kelapa Gading (58), Lubang Buaya (59), Kebun Jeruk (59), dan Jagakarsa (59).

Kategori sedang artinya tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika.

Sedangkan, kategori tidak sehat yakni kualitas udaranya yang bersifat merugikan pada manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika.

Lalu, kategori baik yakni tingkat kualitas udara yang tidak memberikan efek bagi kesehatan manusia atau hewan dan tidak berpengaruh pada tumbuhan, bangunan ataupun nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 0-50.

Kemudian, kategori sangat tidak sehat dengan rentang PM2,5 sebesar 200-299 atau kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan pada sejumlah segmen populasi yang terpapar.

Terakhir, kategori berbahaya yakni tingkat kualitas udara berbahaya yang secara umum dapat merugikan kesehatan serius pada populasi dengan rentang PM2,5 sebesar 300-500.

Sementara itu, pada situs pemantauan IQ Air pada Jumat pukul 08.31 WIB, Jakarta diklasifikasikan sebagai kota nomor 68 dengan pencemaran udara tertinggi di dunia (45).

Sedangkan peringkat pertama jatuh pada Dhaka, Bangladesh (314), kedua Karachi, Pakistan (215), dan ketiga Delhi, India (204).

Indeks kualitas udara di Jakarta tinggi karena konsentrasi PM2.5 saat ini sudah 2,2 kali lebih tinggi dari nilai panduan kualitas udara Badan Kesehatan Dunia (WHO), yakni 45 AQI US.

Data kualitas udara diperoleh berdasarkan pantauan di 20 stasiun pemantau, di antaranya berada di Layar Permai (PIK), Jalan Raya Perjuangan (Kebon Jeruk) dan Jimbaran (Ancol).

Masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, tutup jendela menghindari udara kotor, memakai masker, dan menyalakan penyaring udara.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Apartemen Zhutian Shinhwa

game gacor slot hari ini
Otoritas bandara kembali operasikan BIM usai terdampak abu vulkanik
Gunung Marapi yang berada di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar mengalami erupsi. ANTARA/Muhammad Zulfikar.
Kemarin (Jumat) BIM sempat ditutup karena terdampak sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi, tetapi pagi ini setelah dilakukan paper test menunjukkan hasil negatif sehingga bandara sudah bisa dibuka kembali
Padang (ANTARA) - Operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat kembali dibuka Sabtu (20/1) setelah sebelumnya ditutup akibat terdampak abu vulkanik.

"Kemarin (Jumat) BIM sempat ditutup karena terdampak sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi, tetapi pagi ini setelah dilakukan paper test menunjukkan hasil negatif sehingga bandara sudah bisa dibuka kembali," kata Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang, Capt Megi H. Helmiadi di Padang, Sabtu.

Capt Megi mengatakan hasil paper testdi lapangan pada Sabtu pagi pukul 06.00 WIB menunjukkan hasil negatif. Melalui Notice to Airmen (NOTAM) Nomor B0117/24 NOTAMC B0115/24 yang dikeluarkan AirNav Indonesia, bandara tersebut kembali beroperasi sejak pukul 06.20 WIB.

Pihak Otoritas Bandara Wilayah VI Padang akan terus memantau dan melakukan pengawasan terkait perkembangan situasi Gunung Marapi berupa pengamatan lapangan dengan interval satu hingga dua jam sekali di beberapa titik sekitar bandara.

"Monitoring dan pengawasan kami lakukan secara berkala, tentunya dengan berkoordinasi intensif dengan seluruh stakeholderpenerbangan untuk memastikan operasional penerbangan di BIM bisa beroperasi dengan memenuhi aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan," ujarnya.

Untuk diketahui, jika penerbangan tetap dilakukan di tengah sebaran abu vulkanik maka berpotensi masuk ke dalam kabin pesawat. Dampak buruk lainnya yaitu abu vulkanik dapat menyumbat sistem pemantau kecepatan udara yang merupakan bagian penting ketika terbang dan mendarat. Selanjutnya, dapat mengganggu navigasi dan sistem elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, sebaran abu vulkanik juga menyebabkan landasan menjadi licin sehingga membahayakan aktivitas lepas landas maupun saat pesawat akan mendarat.

Terakhir, abu vulkanik bisa merusak fungsi mesin (turbine compressor) pada pesawat sehingga mengurangi efisiensi.

Baca juga: Otoritas bandara kembali tutup BIM imbas sebaran abu vulkanik Marapi

Baca juga: Kementerian ESDM tegaskan Gunung Marapi masih berstatus siaga
 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Tunggu sampai saya mendapatkan kembali gunung dan sungai lama saya

nonstop4d
Polri serahkan tujuh tersangka kasus pengaturan skor ke Kejari Sleman
Kanit V Subdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri AKBP Made Redi (kiri) dan Kasi Pidum Kejari Sleman Agung Wijayanto saat jumpa pers di Mapolda DIY, Sleman, Kamis (18/1/2024). ANTARA/Luqman Hakim
Yogyakarta (ANTARA) - Satgas Antimafia Bola Polri menyerahkan tujuh dari delapan tersangka kasus mafia bola berupa pengaturan skor atau "match fixing" pada pertandingan Liga 2 periode 2018 ke Kejaksaan Negeri Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

"Kami dari Satgas Antimafia Bola harus melimpahkan tanggung jawab tersangka dan juga barang bukti kepada jaksa penuntut umum dalam rangka pembuktian nanti di persidangan," kata Kanit V Subdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri AKBP Made Redi saat jumpa pers di Mapolda DIY, Sleman, Kamis.

Redi menuturkan seluruh tersangka beserta barang bukti dilimpahkan ke Kejari Sleman karena kasus pengaturan skor tersebut terjadi di wilayah hukum Sleman, sehingga proses persidangannya pun bakal berlangsung di Pengadilan Negeri Sleman.

Dia menjelaskan tujuh tersangka yang diserahkan terdiri atas tiga tersangka yang berperan sebagai pemberi uang suap dan empat lainnya sebagai penerima suap.

Tujuh tersangka tersebut berinisial RP, R, K, AS, DRN, VW dan KM.

Baca juga: Polisi dalami dugaan masih terjadinya pengaturan skor sepak bola oleh tersangka VW

Baca juga: Kapolri sebut Vigit Waluyo aktor intelektual kasus pengaturan skor Liga 2 Indonesia

"Kami masih ada satu 'PR' yaitu satu tersangka masih buron dengan inisial GAS. Namun kami sudah membuat DPO (daftar pencarian orang) dan kami sudah sebar ke semua wilayah. Kami dari direktorat siber tetap melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap GAS tersebut," ujar dia.

Redi mengatakan terhadap para tersangka pemberi suap dijerat dengan Pasal 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dengan ancaman lima tahun penjara dan denda Rp15 juta.

Sedangkan untuk penerima suap dijerat dengan Pasal 3 dengan ancaman tiga tahun penjara dan denda Rp15 juta.

Kasi Pidana Umum Kejari Sleman Agung Wijayanto mengemukakan setelah menerima pelimpahan itu, jaksa melakukan penahanan terhadap tiga dari tujuh tersangka yakni DRN, VW dan KM.

"Empat tersangka tidak dilakukan penahanan karena memang pasalnya tidak dapat dilakukan penahanan," ucap dia.

Menurut Agung, Kejari Sleman segera menyempurnakan surat dakwaan sehingga pada pekan depan dapat dilimpahkan ke pengadilan.

"Dalam waktu dekat kami jaksa di Kejaksaan Negeri Sleman maupun dari Kejaksaan Agung akan segera menyempurnakan dakwaan yang sudah ada, kemudian minggu depan segera akan kita limpahkan ke pengadilan untuk segera kita sidang-kan," jelas dia.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Teknik Dekomposisi Super Ilahi

max slot 777
Tsunami akibat gempa Jepang sapu 190 hektar lahan di tiga kota
Foto yang diambil dari pesawat Kyodo News menampilkan kawasan Noto di prefektur Ishikawa yang hancur diterjang tsunami akibat gempa yang melanda Jepang, Selasa (2/1/2024). ANTARA FOTO/Kyodo via Reuters Connect/foc.
Kanazawa, Jepang (ANTARA) - Gelombang tsunami akibat gempa dahsyat yang mengguncang Semenanjung Noto dan sekitarnya di Jepang tengah pada Hari Tahun Baru telah menyapu sekitar 190 hektar lahan di tiga kota, demikian diumumkan pemerintah pada Senin.

Sementara itu jumlah korban jiwa dari bencana gempa telah naik menjadi 222 pada Senin sore, dua minggu setelah gempa bermagnitudo 7,6, menurut pemerintah prefektur Ishikawa.

Tsunami menyebabkan sebagian besar kerusakan di bagian timur laut semenanjung, termasuk Suzu dan Noto di pesisir Laut Jepang, menghancurkan rumah-rumah dan fasilitas pelabuhan, sedangkan tingkat kerusakan sepenuhnya belum dapat diperkirakan.

Wilayah seluas 190 hektar tersebut termasuk kota pesisir Shika di tengah prefektur, menurut pemerintah pusat.

Kepala Sekretaris Kabinet Yoshimasa Hayashi dalam konferensi pers mengatakan bahwa pemecah gelombang rusak setidaknya di tujuh pantai yang dilanda gelombang tsunami.

Luasnya genangan diketahui berdasarkan gambar yang diambil oleh helikopter Kementerian Pertanahan dan pemerintah prefektur, serta informasi peta dari Otoritas Informasi Geospasial negara tersebut.

Pemerintah Wajima yang dilanda bencana mengatakan bahwa siswa sekolah menengah pertama di kota utara Ishikawa akan dievakuasi ke fasilitas prefektur di kota selatan Hakusan pada Rabu.

Sumber: Kyodo
Baca juga: Angin kencang diprediksi akan terjang daerah dilanda gempa di Jepang
Baca juga: Jepang mulai bangun perumahan sementara bagi korban gempa
Baca juga: Jepang tingkatkan subsidi untuk bantu komunitas yang terdampak gempa

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024