petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp imba slot

trik cara memenangkan permainan slot 295Jutaan kata 183648Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp imba slot》

Faisal Bin Qassim Al Thani, Raja Hotel Qatar Berharta Rp26 T******

Sheiks Faisal bin Qassim Al Thani adalah salah satu orang terkaya di Qatar dan dunia. Kekayaannya mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp26,14 triliun.
Sheiks Faisal bin Qassim Al Thani adalah salah satu orang terkaya di Qatar dan dunia. Kekayaannya mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp26,14 triliun. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sheiks Faisal bin Qassim Al Thaniadalah salah satu orang terkayadi Qatar dan dunia. Sumber kekayaannya berasal dari Al Faisal Holding yang menjadi salah satu penopang ekonomi Qatar terbesar.

Per Jumat (17/10), Forbes mencatat total kekayaan Faisal mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp26,14 triliun (asumsi kurs Rp15.379 per dolar AS).

Konglomerat muslim ini menduduki peringkat ke-1.745 orang terkaya di dunia versi Forbes.

Tak banyak informasi terkait masa kecil maupun orang tuanya.

Ketertarikan Faisal pada dunia bisnis terlihat sejak remaja. Faisal memulai bisnis jual-beli onderdil mobil di Doha pada 1964. Kala itu, ia masih berusia 16 tahun.

"Saat memulainya pertama kali, pasarnya tidak begitu besar dan persaingannya sengit sekali," ujarnya dalam salah satu wawancara dengan Forbes Middle East pada 2021 lalu.

Saat itu, Faisal hanya ingin usahanya menghasilkan pendapatan yang cukup untuk membayar gaji pegawainya.

Lihat Juga :
TAIPANThai Lee, Bos Lady Raksasa IT Berharta Rp83 T

Berselang dua tahun, Faisal melebarkan sayap perusahaan ke Lebanon. Di Beirut ia menjalankan usaha biro perjalanan dan perdagangan.

Kemudian, pada 1969, Faisal mendapatkan hak eksklusif penjualan ban Bridgestone di Qatar. Pada tahun yang sama, ia merambah bisnis konstruksi dengan mendirikan Gettco Contracting (kini bernama Gettco Contruction) yang menjadi kontraktor sebagian besar proyek real estatnya hingga kini.

Tak puas, Faisal masuk ke bisnis farmasi dengan mendirikan jaringan apotek dan distributor obat-obatan Ebn Sina Medical pada 1971.

Selama tiga dekade selanjutnya, Faisal terus melakukan diversifikasi bisnis dengan merambah berbagai sektor mulai dari pendidikan, manufaktur, transportasi, hingga ritel.

Lihat Juga :
TAIPANSyed Mokhtar Albukhary, Berharta Rp23 T Tapi Teguh Pegang Ajaran Ibu

Pada 2001, Faisal mendirikan Aamal Company setelah mendapat suntikan modal US0 juta. Aamal menjadi induk dari berbagai bisnisnya mulai dari perdagangan, farmasi, hingga real estat.

Aamal Company kemudian melantai di Bursa Efek Qatar pada 2007. Setelah itu, perusahaan merambah bisnis pendukung industri dengan memproduksi kabel, pipa, hingga semen. Per November 2023, kapitalisasi pasar Aamal Company mencapai US,41 miliar di mana Faisal mengempit 70 persen saham perusahaan.

"Sektor industri manufaktur Qatar mendapatkan keuntungan dari ketersediaan bahan mentah dan harga energi yang rendah, serta infrastruktur yang kuat untuk pelaksanaan proyek, termasuk jaringan transportasi lokal, regional, dan internasional yang canggih. Bersama-sama, faktor-faktor ini akan mendukung pertumbuhan Qatar di tahun-tahun mendatang dan meningkatkan daya saing," ujar Faisal dalam petikan wawancaranya dengan The Business Year pada 2022 lalu.

Di bisnis perhotelan, Faisal mendirikan Al Rayyan Tourism Investment Company pada 2003. Berkat tangan dinginnya, Faisal menjadikan Al Rayyan pemilik jaringan hotel swasta terbesar di Qatar.

Lihat Juga :
TAIPANKjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO

Lewat Al Rayyan, Faisal membeli Hotel Maritim dan Grand Hyatt di Berlin masing-masing senilai US0,6 juta dan US6,3 juta pada 2013. Selang setahun, Al Rayyan juga mencaplok The Manhattan at Times Squares di AS seharga US3 juta.

Setidaknya ada 34 hotel mewah yang tersebar di seluruh di dunia yang dimiliki Faisal, termasuk St Regis di Washington DC, AS; JW Marriot di Istanbul, Turki; hingga W Hotel di London, Inggris.

Saat ini, Faisal menduduki kursi Chairman Al Faisal Holding. Ia melakukan suksesi dengan mewariskan berbagai posisi penting di berbagai lini usahanya ke sepuluh orang anaknya.

Anak-anaknya juga merupakan pemegang saham kerajaan bisnisnya. Untuk menjaga keberlangsungan usaha, ia mengatur apabila anak-anaknya ingin melepas saham perusahaan, mereka harus mengikuti aturan yang ditetapkan dalam piagam dewan keluarga.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pecinta Seni dan Budaya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

KAI Respons Protes Penumpang soal Sistem Scan Wajah di Stasiun Bandung******

PT KAI buka suara soal penumpang protes penerapan fasilitas face recognition alias boarding menggunakan scan wajah di Stasiun Bandung.
PT KAI buka suara soal penumpang protes penerapan fasilitas face recognition alias boarding menggunakan scan wajah di Stasiun Bandung. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI(Persero) buka suara soal penumpang memprotes penerapan fasilitas face recognition alias boarding menggunakan pemindai wajah di Stasiun Bandung.

Protes salah satu penumpang tersebut diluapkan di media sosial X. Sang penumpang mengaku tak ingin menjalani scan atau pemindaian atau wajah tersebut.

Namun, keengganannya itu malah membuat dirinya kesulitan boarding. Si penumpang harus menunggu 10 menit sebelum kereta berangkat untuk melakukan proses boarding.

Di sisi lain, yang sudah mendaftar face recognition pun wajahnya kerap tak terdeteksi oleh sistem. Ujung-ujungnya, mereka tetap harus scan tiket dan data KTP.

Alhasil, penumpang pun kesulitan boarding tepat waktu.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan kejadian itu merupakan buntut dari kesalahpahaman petugas di lapangan dalam memberikan informasi kepada penumpang yang bersangkutan.

KAI pun meminta maaf atas kesalahpahaman tersebut.

"Ini menjadi masukan bagi kami agar dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para petugas kami di lapangan terkait aturan yang kami terapkan pada pintu boarding di stasiun Bandung," kata Mahendro seperti dikutip dari detik finance, Minggu (19/11).

Meski begitu, Mahendro membantah informasi yang disampaikan soal boarding tanpa face recognition hanya bisa dilakukan 10 menit sebelum boarding.

Ia menjelaskan pihaknya telah membuat pintu utara Stasiun Bandung sebagai jalan masuk yang diprioritaskan untuk penumpang yang mau boarding dengan sistem face recognition.

Sementara, bagi masyarakat yang memang belum mendaftar ataupun yang tidak mau mendaftar diri untuk sistem face recognition bisa masuk dengan leluasa di pintu selatan.

"Untuk diketahui juga bahwa pintu utara boarding stasiun Bandung per 1 Oktober sudah kami terapkan khusus untuk yang sudah terdaftar untuk sistem face recognition," papar Mahendro.

Meski begitu, pihaknya tetap menyiagakan fasilitas boarding manual di pintu utara untuk mengantisipasi apabila ada terjadi hal-hal yang mengakibatkan sistem face recognition tersebut tidak dapat dipakai atau sedang bermasalah.

"Jadi sebenarnya untuk boarding manual pun masih bisa di pintu selatan dan tidak harus menunggu sampai 10 menit sebelum keberangkatan," ucap Mahendro.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta)

OIKN Buka Suara soal Jokowi Sebut Belum Ada Investor Asing Masuk IKN******

Otorita IKN Nusantara buka suara mengenai pernyataan Presiden Jokowi soal belum ada investor asing masuk ke ibu kota baru.
Otorita IKN Nusantara buka suara mengenai pernyataan Presiden Jokowi soal belum ada investor asing masuk ke ibu kota baru. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara buka suara mengenai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal belum adainvestor asingmasuk ke ibu kota baru.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono mengatakan yang dimaksud belum masuknya investor asing adalah yang masuk secara sendiri dan sudah masuk tahap final.

Namun, kata Agung, sudah ada investor asing yang masuk ke IKN dengan bekerja sama dengan investor domestik.

Ia memberi contoh kerja sama investor asing dengan pengusaha lokal terlihat dari FIFA yang bekerja sama dengan PSSI dalam proyek pusat pelatihan sepakbola di IKN. Kemudian pembangunan RS Mayapada yang bermitra dengan investor dari India.

Sementara investor asing yang ingin masuk ke IKN secara sendiri, Agung menyebut sebenarnya banyak yang berminat. Per hari ini, sudah ada 305 surat pernyataan (letter of intent/LOI), di mana 133 di antaranya merupakan investor asing.

Agung menjelaskan investasi di IKN melalui delapan tahap, di mana LOI merupakan tahap pertama dan tahap kedua adalah tinjauan dan penilaian sektor skala prioritas.

"Jadi kalau bapak presiden mengatakan ini agak direm sedikit, rem atau gas ini dilakukan di tahap dua ini. Tapi yang jelas minat sangat tinggi. Dan prioritas pada sektor yang diminati investor domestik memang penting sehingga tahapan selanjutnya lebih cepat dijalani, lebih sat set investor domestik," katanya.

Agung menjelaskan investor domestik memang bergerak lebih cepat sehingga dapat dilihat dari 303 LOI tersebut, yang sudah mencapai tahap akhir atau groundbreaking ada 21 LOI atau perusahaan yang seluruhnya merupakan investor domestik. Sementara investasi asing masih berproses.

Investasi yang sudah terealisasi mencapai Rp35 triliun yang terbagi di dua groundbreaking.

Groundbreaking pertama pada 21 September lalu dengan nilai Rp23 triliun dan groundbreaking kedua pada 1 November sebesar Rp12 triliun.

"Kita sedang siapkan targetnya bulan Desember groundbreaking selanjutnya," kata Agung.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)




bab terbaru:88dewi situs slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
sultanjudi88
belanja di bukalapak pakai akulaku
link main slot
84 togel
slot yang terbaik
bidadari 77 slot
slot baru rilis gacor
situs slot hoki 4d
mplay777
Daftar isi semua bab
Bab 1 link gacor saat ini
Bab 2 situs slot gacor siang hari
Bab 3 link akun wso pragmatic
Bab 4 osiris4d
Bab 5 slot gacor wbo
Bab 6 kikislot88
Bab 7 slot terbaru gacor hari ini
Bab 8 slot hoki net
Bab 9 casino 228 slot
Bab 10 gacor slot link alternatif
Bab 11 togel55
Bab 12 liga slot
Bab 13 anti rungkad
Bab 14 angka jitu ekor hongkong malam ini
Bab 15 pinjam uang jaminan ktp
Bab 16 rtp simasbola
Bab 17 ligabanteng
Bab 18 berjayatogel
Bab 19 ubo4d
Bab 20 singgaporeprize
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5481bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Dewa Pedang Penelan Langit

gacor56
Menteri BUMN Erick Thohir dan InJourney Holding menetapkan Wendo Asrul Rose sebagai Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II.
Menteri BUMN Erick Thohir dan InJourney Holding menetapkan Wendo Asrul Rose sebagai Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II. (Tangkapan layar web gapura.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir serta PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Holding menetapkan Wendo Asrul Rose sebagai Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II.

Wendo dipilih pada Jumat (17/11), menggantikan Muhammad Awaluddin yang telah menjalani penugasan sebagai Direktur Utama AP II pada periode 2016 - 2023.

Hal itu tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor : SK-311/MBU/2023 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura II nomor KEP.INJ.01/23/11/2023/A.0083.

Sementara itu, Awaluddin juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN dan InJourney atas kesempatan dan dukungan selama menjabat sebagai direktur utama AP II.

"Saya doakan AP II akan semakin maju untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memperkuat konektivitas penerbangan nasional," kata Awaluddin.

Berikut jajaran baru direksi AP II terbaru:

- Plt Direktur Utama: Wendo Asrul Rose
- Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose
- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Hilda Savitri
- Direktur Komersial dan Pelayanan: Mohammad Rizal Pahlevi
- Direktur Human Capital: Ajar Setiadi
- Direktur Teknik: Agus Wialdi

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Perang Wu Geng Liuli

slot online gampang maxwin
Setelah dari APEC, Mendag Zulkifli Hasan ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di New York, Amerika Serikat.
Setelah dari APEC, Mendag Zulkifli Hasan ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di New York, Amerika Serikat. (Foto: Arsip PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) melanjutkan kunjungannya di Amerika Serikat setelah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT APEC 2023 di San Francisco.

Zulhas kemudian mendapat tugas dari Jokowi ke New York untuk mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Zulhas bakal bertemu dengan sejumlah pengusaha properti di New York.

"Besok akan bagi tugas, saya ke New York untuk membantu mempromosikan IKN bersama konjen dan para pengusaha properti yang ada di New York," ujar Zulhas dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Zulhas juga ikut bertemu dengan United States Special Presidential Envoy for Climate John Kerry dan Presiden Peru Dina Boluarte. Selain itu, ia menyebutkan pembicaraan sesi kedua akan dilanjutkan pada esok hari.

Seperti diketahui Presiden Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2023 di San Francisco, Amerika Serikat. Pertemuan para pemimpin APEC itu dibuka langsung oleh Joe Biden.

APEC Economic Leaders' Informal Dialogue and Working Lunch mengangkat tema 'Sustainability, Climate and Just Energy Transitions'. Pertemuan digelar di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat, Kamis (16/11) waktu setempat.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan sejumlah hal penting yang harus menjadi fokus kerja sama APEC dalam isu perubahan iklim.

(osc/osc)

NPC di kota

pinjaman tanpa ktp
Menko Marves Luhut Panjaitan mengatakan rambutnya yang terlihat memutih usai sakit merupakan isyarat bahwa dirinya rindu dengan Indonesia.
Menko Marves Luhut Panjaitan mengatakan rambutnya yang terlihat memutih usai sakit merupakan isyarat bahwa dirinya rindu dengan Indonesia. Luhut Panjaitan memberikan hormat saat dijenguk Jokowi. (Screenshot dari Instagram @luhut.pandjaitan ).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sudah sembuh dari sakit yang dideritanya sejam sebulan belakangan ini. 

Ia mengatakan sudah diperbolehkan pulang dari General Hospital Singapore. Meski demikian, ia mengaku belum bisa pulang ke tanah air karena masih menjalani rawat jalan guna memastikan kondisi kesehatan pulih sepenuhnya.

Luhut mengatakan meski masih harus rawat jalan, sejatinya tidak ada perbedaan dengan kondisi tubuhnya saat sebelum dan sesudah sakit.

[Gambas:Instagram]

Selain mengabarkan kesehatannya, Luhut juga bercerita soal satu tokoh penting yang menjenguknya saat sakit di Singapura; John Kerry yang merupakan utusan khusus Presiden AS Joe Biden untuk Perubahan Iklim.

Dalam pertemuan itu, Luhut mengungkapkan bahwa AS membantu Pertamina dalam mendapatkan uang sebesar Rp300 juta milik perusahaan yang ditahan oleh Venezuela selama 5 tahun belakangan ini.

Lihat Juga :
Blak-blakan Luhut soal Kondisi Kesehatan dan Isyarat dari Rambut Putih

"Ada satu cerita menarik dari pertemuan kami, yaitu ketika saya menceritakan dana Pertamina yang mengendap di Venezuela dan tak kunjung kembali. Nominalnya cukup besar, senilai 300 juta dolar AS," katanya.

"Saat itu juga John langsung menelpon Amos Hochstein, tangan kanan Presiden Joe Biden untuk membantu persoalan ini. Dari telepon yang singkat itulah dana Pertamina yang tertahan selama hampir 5 tahun, akhirnya bisa segera dikembalikan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

kejahatan

cash388
Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa negaranya bersedia menjadi mitra sekaligus sahabat Amerika Serikat (AS).
Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa negaranya bersedia menjadi mitra sekaligus sahabat Amerika Serikat (AS). (MARK R. CRISTINO/Pool via REUTERS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden ChinaXi Jinping mengatakan bahwa negaranya bersedia menjadi mitra sekaligus sahabatAmerika Serikat(AS).

Hal ini ia sampaikan di depan para pebisnis ternama AS, termasuk CEO Tesla Elon Musk dan CEO Apple Tim Cook, sembari berusaha melakukan pendekatan kepada mereka di tengah penurunan investasi asing di China.

Pada Rabu (15/11) di sela acara KTT APEC, Xi menyampaikan pidato yang membangkitkan sejarah bersama selama puluhan tahun antara AS dan China. Ia mengatakan persoalan paling mendasar yang membentuk hubungan bilateral adalah apakah kedua negara adalah rival atau mitra.

"China bersedia menjadi mitra dan teman Amerika Serikat," tambahnya.

Xi menyampaikan pernyataan tersebut beberapa jam usai ia mengadakan pembicaraan ekstensif dengan Presiden AS Joe Biden.

Dalam pembicaraan itu, keduanya mengambil langkah positif dalam menstabilkan hubungan yang renggang di antara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini.

Diselenggarakan oleh Dewan Bisnis AS-China dan Komite Nasional Hubungan AS-China, malam itu memberikan Xi kesempatan untuk menarik perhatian para eksekutif AS.

Lihat Juga :
Saham Unilever Tertekan di Tengah Aksi Boikot Produk Pro-Israel

Para eksekutif itu diketahui semakin waspada terhadap perlambatan ekonomi China dan kontrol Xi yang semakin ketat terhadap perekonomian, termasuk tindakan keras keamanan nasional yang semakin meluas yang menakutkan para bisnis asing.

Dalam pidatonya, Xi menyampaikan sikap konsiliasi dengan mengatakan bahwa China dan AS tidak boleh terlibat dalam permainan zero-sum, di mana salah satu pihak menang dengan mengorbankan pihak lainnya.

"China tidak pernah bertaruh bahwa Amerika Serikat akan kalah, tidak pernah mengintervensi urusan dalam negeri AS dan tidak berniat menantang atau menggantikan AS. China senang melihat AS yang percaya diri, terbuka, dan makmur," ujar Xi.

Demikian pula, ia mengatakan AS harus "menyambut China yang damai, stabil dan makmur."

Lihat Juga :
Daftar 34 Negara yang 'Suburkan' Industri Persenjataan Israel

Xi mendedikasikan sebagian besar pidatonya untuk menyoroti hubungan yang telah berlangsung lama antara rakyat Amerika dan China, serta peran penting yang mereka mainkan dalam membina hubungan diplomatik.

Ia kemudian menggali lebih jauh ke dalam sejarah untuk mencari tahu tentang "Flying Tigers", sekelompok pilot AS yang membantu China melawan Jepang selama Perang Dunia II.

Xi juga mengutip "pengalaman tak terlupakan" saat tinggal bersama sebuah keluarga AS di Iowa selama perjalanan pertamanya ke AS hampir empat dekade yang lalu.

"Bagi saya, mereka adalah AS," katanya tentang keluarga tuan rumahnya.

Xi juga mengenang saat memasuki AS dalam perjalanan tersebut melalui San Fransisco, yang menurutnya membentuk "kesan pertamanya" tentang AS.

Pria berusia 31 tahun ini juga berpose untuk foto di depan Jembatan Golden Gate yang ikonik, sebuah foto yang dia katakan telah ia simpan sampai hari ini.

"Pagi ini Presiden Biden mengambil (foto itu) dari suatu tempat dan menunjukkannya kepada saya," ujarnya yang disambut riuh tawa di ruangan itu.

Dalam upaya untuk membina hubungan pribadi antara kedua negara, kata Xi, China akan mengundang 50 ribu anak muda AS untuk mengunjungi China untuk melakukan pertukaran dan studi selama lima tahun ke depan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Ratapan Ksatria

link judi online
Kementerian Agama (Kemenag) buka suara soal alasan mengusulkan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) 2024 naik menjadi Rp105 juta per jemaah.
Kementerian Agama (Kemenag) buka suara soal alasan mengusulkan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) 2024 naik menjadi Rp105 juta per jemaah. Ilustrasi. (VIA REUTERS/SAUDI MINISTRY OF MEDIA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Agama (Kemenag) buka suara soal alasan mengusulkan biaya penyelenggaraan ibadah haji(BPIH) 2024 naik menjadi Rp105 juta per jemaah.

Direktur Bina Haji Kemenag Arsad Hidayat mengungkapkan ada sejumlah alasan. Pertama, nilai tukar rupiah yang semakin melemah dari dolar Amerika Serikat (AS).

"Tahun 2023 kemarin kan satu dolar di angka Rp15.200. Sekarang di angka Rp16 ribu per satu dolar," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/11).

Arsad mengatakan dana Rp105 tersebut merupakan BPIH yakni biaya dana haji secara keseluruhan.

BPIH terdiri dari dua komponen yakni biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) yang harus dibayar jemaah serta nilai manfaat yang diperoleh dari optimalisasi setoran awal jemaah.

Untuk tahun ini, BPIH ditetapkan Rp90 juta, di mana jemaah dikenakan biaya Rp50 juta atau 55 persen dari total tersebut. Sisanya yang sekitar Rp40 juta diambil dari nilai manfaat.

"Untuk 2024, kita sedang bahas. InsyaAllah kita bisa merumuskan angka yang wajar. Berapapun angkanya itu lah yang akan menjadi BPIH. Dari BPIH tersebut, nanti kita juga akan tahu berapa Bipih atau biaya yang dibayar biaya haji dan nilai manfaat yang diambil dari optimalisasi setoran awal jemaah haji," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Saya kembali dari ruang dewa utama

update slot gacor betnation77
IHSG ditutup menguat ke level 6.958 pada Rabu (15/11). Terpantau sepuluh dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor teknologi.
IHSG ditutup menguat ke level 6.958 pada Rabu (15/11). Terpantau sepuluh dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor teknologi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.958 pada Rabu (15/11). Indeks saham menguat 96,14 poin atau plus 1,40 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,93 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,76 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 319 saham menguat, 207 terkoreksi, dan 227 lainnya stagnan. Terpantau sepuluh dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor teknologi yang meroket 2,47 persen.

Serupa, bursa saham Eropa serempak kokoh. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 1,08 persen, indeks CAC 40 di Prancis tumbuh 0,73 persen, dan indeks DAX di Jerman plus 0,46 persen.

Bursa Amerika pun ditutup hijau. Indeks S&P 500 naik 1,91 persen, indeks NYSE plus 2,14 persen, dan indeks NASDAQ Composite merangsek 2,37 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/pta)