petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

demo temujin

seribu mimpi 77 438Jutaan kata 176976Orang-orang telah membaca serialisasi

《demo temujin》

Konsultan Ungkap Nasib Properti di DKI Kalau Ibu Kota Dipindah ke IKN******

Colliers Indonesia selaku konsultan properti menyebut nasib dan harga properti di Jakarta bila ibu kota pindah ke IKN bergantung pada pasokan dan permintaan.
Colliers Indonesia selaku konsultan properti menyebut nasib dan harga properti di Jakarta bila ibu kota pindah ke IKN bergantung pada pasokan dan permintaan. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Colliers Indonesia selaku konsultan properti menyebut pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berpotensi mengubah harga propertidi Jakarta dan melahirkan peluang alih fungsi gedung kementerian/lembaga (K/L) menjadi hunian.

Head of Advisory Services Colliers Monica Koesnovagril mengatakan pihaknya memang masih belum memastikan apakah properti di Jakarta akan murah jika pusat pemerintahan bergeser ke IKN. Ia menegaskan semuanya masih tergantung dengan penawaran dan permintaan yang ada di Jakarta.

"Kalaupun itu terjadi (harga properti di Jakarta jadi murah atau makin mahal), enggak dalam jangka pendek. Dan kalau memang kita bicara Jakarta harganya (properti) bakal naik atau turun, itu memang supply dan demand yang ada di Jakarta. Jadi, pergerakan harganya boleh dibilang tidak tergantung pada IKN," jelas Monica dalam Media Briefing Kuartal IV 2023 secara virtual, Rabu (10/1).

Colliers juga membahas peluang menyulap gedung-gedung K/L di Jakarta untuk menjadi hunian warga. Monica mengatakan ada tiga faktor utama yang perlu ditimbangkan untuk mewujudkan ide ini.

Pertama, regulasi. Namun, menurutnya saat ini tata kota dari gedung-gedung kementerian yang ditinggalkan itu adalah untuk perkantoran.

Kedua,zoning atau pemetaan wilayah. Monica menyebut zoning dari bangunan kementerian/lembaga itu kantor pemerintahan, sehingga perlu dipikirkan ulang jika ingin diubah menjadi hunian.

Ketiga,teknis mengubahnya. Ia mengatakan ada banyak pertimbangan yang perlu dikaji matang-matang jika ingin menjadikan gedung tersebut sebagai hunian warga.

"Jadi, jawabannya memang enggak semudah itu kalau memang langsung di-convertjadi hunian," ungkapnya.

"Bahkan, kalau misalnya tetap mau (jadi) officepun juga ada pertimbangan-pertimbangan dari sisi regulasinya dan harus dihitung juga kebutuhan ruangnya seperti apa. Memang ada rencana-rencana seperti itu, tapi ini rasanya akan bertahap karena suplai di IKN-nya juga bertahap," imbuh Monica.

Monica juga menekankan perpindahan pejabat pemerintah ke IKN pun tak akan langsung dan membuat Jakarta kosong. Ia menyebut semuanya akan dilakukan bertahap.

Akan tetapi, ia tak menutup kemungkinan dengan opsi menyulap gedung tersebut menjadi hunian. Meski, lokasinya yang di tengah kota bakal menjadi pertimbangan khusus.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Cek di Sini Semua Produk Diskon di Transmart Full Day Sale Besok******

Transmart Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (7/1) selama seharian penuh. Yuk, cek daftar produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale!
Transmart Full Day Sale kembali hadir besok, Minggu (7/1) selama seharian penuh. Yuk, cek daftar produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale! (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali hadir pada Minggu (7/1) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Selama Full Day Sale berlangsung, Transmart menghadirkan diskon besar-besaran hingga 50 persen plus 20 persen untuk berbagai produk unggulan.

Lihat Juga :
Ada Diskon Belanja 20% di Transmart, Pasti Murah Setiap Hari

Transmart Full Day Sale ini berlangsung serentak di seluruh gerainya se-Indonesia. Sebelum belanja, cek dulu yuk daftar produk yang diskon.

Produk fresh:

Daging ayam broiler dari harga normal Rp36.500, diskon 20% jadi Rp29.200 per ekor. Batas maksimal pembelian pelanggan dua ekor dan tidak berlaku partai besar.

Buah anggur red globe dari harga normal Rp3.990 diskon jadi Rp3.192 per 100 gram.

Cromboloni aneka rasa dari harga normal Rp24.000, didiskon jadi Rp19.920 per pc.


Produk elektronik:

· AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200 per unit. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp3.899.000, harga diskon jadi Rp2.799.200. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon jadi Rp8.799.200. Harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon jadi Rp9.239.200. Harga khusus Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

· LED TV 50" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon jadi Rp4.799.200.

· LED TV 65" UHD SMart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon jadi Rp7.199.200.

Sepeda anak dan sepeda listrik:

· Sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.500.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.750.000.

· Sepeda anak Ride On & Tricyle diskon up to 30% jadi mulai Rp300 ribuan, berlaku di Pulau Jawa.

Fashion anak:

· Exitgirls children apparel diskon 30 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· California Kidz dan Little-T t-shirt Rp75 ribu dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Jackson Kids sneakers diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Justice League sneakers diskon 50 persen plus 20 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Disney Princess sneakers diskon 50 persen plus 20 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Disney Tsum Tsum sneakers diskon 50 persen plus 20 persen dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Justice League, Disney Princess, Disney Tsum Tsum Phylon harga spesial Rp60 ribu dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Disney Princess harga spesial Rp60 ribu dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

· Disney Tsum Tsum Phylon harga spesial Rp60 ribu dan ekstra diskon 20 persen menggunakan Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Aneka kasur:

· Royal Foam Grand X 100x200 cm harga sale Rp583.200 dari harga normal Rp1.458.000. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

· Royal Foam Grand X 100x200 cm harga sale Rp614.000 dari harga normal Rp2.357.000. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Makassar, Lampung, Jambi.

· Serenity Esteem Multibed 160x200 cm harga sale Rp1.679.200 dari harga normal Rp3.999.000. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

· Serenity Esteem Multibed 160x200 cm harga sale Rp1.767.600 dari harga normal Rp5.198.700. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Makassar, Lampung, dan Jambi.

· Floyd single metal bed black, harga sale Rp1.119.200 dari harga normal Rp1.999.000. Harga berlaku di Pulau Jawa.

· Floyd single metal bed black, harga sale Rp1.199.200 dari harga normal Rp1.999.000. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Diskon 20% Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega******

Belanja di Transmart makin hemat pakai Allo Bank atau Bank Mega. Dengan metode pembayaran tersebut, pembeli bisa dapat diskon 20 persen!
Belanja di Transmart makin hemat pakai Allo Bank atau Bank Mega. Dengan metode pembayaran tersebut, pembeli bisa dapat diskon 20 persen! (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja makin hemat di Transmart? Bisa banget kalau bayar belanjaannya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Soalnya belanja dengan metode pembayaran tersebut, pembeli bisa otomatis dapat diskon 20 persen. Belanja jadi makin hemat!

Lihat Juga :
Produk Harian di Transmart Full Day Sale Diskon 20%, Hemat Banget

Supaya bisa nikmati diskonnya, pastikan Anda sudah memiliki Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, supaya diskonnya dobel jadi up to50 persen plus 20 persen.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade akun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Lengkap banget kan produknya. Yuk, siap-siap pergi belanjaan ke Transmart hari, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:rtp gengtoto

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
rrqslot188
agen123
voucher diskon gofood
ibc138
ibox99
slot 123 login
slot game slot
erek2 64
sonic 77 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mencicil hp di lazada
Bab 2 bo maxwin slot
Bab 3 cara pencairan limit kredivo
Bab 4 bocoran trik gacor
Bab 5 bonus new member 100 nexus
Bab 6 lotus4d
Bab 7 slot bonus new member 100 persen
Bab 8 maxwin slot gacor
Bab 9 bos717
Bab 10 slot situs gacor hari ini
Bab 11 rma789
Bab 12 taipanpoker
Bab 13 98toto
Bab 14 slot gacor 01
Bab 15 kakek zeus lucu
Bab 16 togel viral
Bab 17 togel 2d abjad
Bab 18 shienslot
Bab 19 pinjam duit ilegal atau legal
Bab 20 slot gacor ku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9112bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Mall League of Legends dari Dunia Lain

slot gacor 2022 terpercaya
Menteri BUMN Erick Thohir merespons usul pembubaran perusahaan pelat merah dari kubu Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merespons soal usul pembubaran perusahaan pelat merah dari kubu Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(Timnas Amin). (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir merespons soal usul pembubaran perusahaan pelat merah dari kubu Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin).

Menurut Erick, wacana itu hanya akan memunculkan pengangguran baru di Indonesia. Pasalnya, 1,6 juta orang merupakan pegawai BUMN.

"Sungguh ironis pandangan seperti itu. Jika ingin dibubarkan dan diganti dengan koperasi, maka sama saja memunculkan pengangguran baru di saat semua orang butuh lapangan pekerjaan," kata Erick dalam keterangan tertulis yang dikutip Antara,Minggu (4/2).

Selain itu, seluruh korporasi milik negara tahun lalu menghasilkan dividen terbesar dalam sejarah di Indonesia, yakni sebesar Rp82,1 triliun. Keuntungan yang didapat dari BUMN telah menjadi pondasi kuat bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Jika dinilai ada kekurangan, memang tidak ada yang sempurna. Tapi kita lihat hasilnya hari ini sudah terbukti bagaimana BUMN itu bisa untung Rp250 triliun, sudah memberikan kontribusi besar, kepada negara yang dipakai untuk program-program yang sedang dilakukan pemerintah, seperti program kesehatan, pangan," ujarnya.

Pada Rabu (31/1) lalu, Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyatakan akan mendorong BUMN menjadi badan usaha koperasi.

Tokoh Koperasi Indonesia Suroto PH dalam diskusi di Rumah Koalisi Perubahan di Jakarta Selatan menilai perubahan BUMN menjai koperasi akan meningkatkan perekonomian nasional.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Peri dan Setan Daqin

inaslot88
KAI Commuter mencatat 2.797.230 penumpang naik kereta rel listrik (KRL) pada libur dan cuti bersama Natal 2023 (23-26 Desember 2023).
KAI Commuter mencatat 2.797.230 penumpang naik kereta rel listrik (KRL) pada libur dan cuti bersama Natal 2023 (23-26 Desember 2023). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter mencatat 2.797.230 penumpang naik kereta rel listrik (KRL) pada libur dan cuti bersama Natal 2023(23-26 Desember 2023).

Adapun volume tertinggi selama libur Natal 2023 yaitu pada Minggu 24 Desember sebanyak 719.947 orang. Sedangkan pada 25 Desember data mencatat terdapat 643.630 orang dan 26 Desember sebanyak 673.313 orang.

"Terpantau juga pergerakan pengguna pada libur Natal ini mulai pukul 09.00-11.00 WIB dan mulai pukul 15.00-18.00 WIB," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Rabu (27/12).

Sementara itu Stasiun Jakarta Kota sebanyak 140.489 orang dan Stasiun Tanah Abang sebanyak 131.196 orang.

Untuk menghadapi malam pergantian tahun baru, KAI Commuter akan mempersiapkan 24 perjalanan tambahan Commuter Line Jabodetabek khusus pada 31 Desember 2023 malam.

"Untuk update perjalanan tambahan tersebut bisa dilihat melalui aplikasi C-Access," pungkas Anne.

Anne mengimbau kepada pengguna KRL yang sedang batuk atau flu atau yang sedang hamil untuk menggunakan masker demi kesehatan bersama. KAI Commuter juga menyediakan fasilitas-fasilitas kesehatan untuk digunakan saat diperlukan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Dewa Pedang yang Tak Tertandingi

pola gacor inches
Restoran makanan cepat saji Carl's Jr. mengumumkan akan resmi tutup di Indonesia mulai 31 Desember 2023.
Restoran makanan cepat saji Carl's Jr. mengumumkan akan resmi tutup di Indonesia mulai 31 Desember 2023. (Foto: istockphoto/baileystock)
Jakarta, CNN Indonesia--

Restoran makanan cepat saji Carl's Jr.mengumumkan akan resmitutupdi Indonesia mulai 31 Desember 2023.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun Instagram @carlsjrindonesia, Rabu (20/12) kemarin.

"Terima kasih atas dukungan yang luar biasa selama 10 tahun. Carl's Jr. Indonesia akan mengakhiri operasionalnya yang selama ini beroperasi di bawah Mahadasha Group pada tanggal 31 Desember 2023," bunyi pengumuman tersebut.

Lima tahun kemudian, keluarga Karcher membuka restoran pertama mereka. Pada 1977, Carl's Jr memiliki 200 gerai di California.

Pada 1979, perusahaan membuka gerai pertamanya di Las Vegas. Pada akhir dekade 1980, Carl's Jr. membuka gerai internasional pertamanya di Meksiko.

Di Indonesia, Carls Jr beroperasi di bawah naungan Mahadasha Group sejak 2013. Gerai pertama Carl's Jr beroperasi di Bintaro Jaya Xchange Mall yang diresmikan pada Januari 2014.

Saat ini, Carls Jr memiliki cabang di beberapa titik lainnya yakni Grand Indonesia Jakarta, Lotte Shopping Avenue Jakarta, Darmo Surabaya, Kertajaya Indah Surabaya, Buaran Jakarta, dan Central Park Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Barisan Bintang Penyihir

main slot yang gacor hari ini
BPS mencatat inflasi sebesar 2,57 persen secara tahunan (year on year/ yoy) pada Januari 2024. Sedangkan inflasi bulanan terealisasi 0,04 persen.
BPS mencatat inflasi sebesar 2,57 persen secara tahunan (year on year/ yoy) pada Januari 2024. Sedangkan inflasi bulanan terealisasi 0,04 persen. Ilustrasi. (iStock/Yamtono_Sardi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasisebesar 2,57 persen secara tahunan (year on year/ yoy) pada Januari 2024. Secara bulanan, inflasi terealisasi 0,04 persen.

"Terjadi peningkatan indeks harga konsumen (IHK) dari 102,55 pada Januari 2023 menjadi 105,19 pada Januari 2024," kata Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Kamis (1/2).

Amalia merinci penyumbang inflasi terbesar secara yoy adalah kelompok makanan, minuman, dan tembakau sebesar 1,63 persen. Lalu, diikuti penyedia makanan dan minuman/restoran sebesar 0,22 persen. Kemudian perawatan pribadi dan jasa lainnya sebesar 0,19 persen.

Berdasarkan wilayah, seluruh provinsi mengalami inflasi tahunan. Inflasi tertinggi terjadi di Papua Tengah sebesar 4,76 persen.

Sebaliknya, inflasi terendah di Kepulauan Bangka Belitung sebesar 1,12 persen.

Inflasi tertinggi di Sumatera terjadi di Kepulauan Riau sebesar 1,21 persen. Di Jawa, inflasi tertinggi ada di Jawa Barat sebesar 3,02 persen.

Sementara di Sulawesi ada di Gorontalo sebesar 4,04 persen. Lalu, inflasi tertinggi di Bali dan Nusa Tenggara ada di NTB sebesar 2,87 persen.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

kekuatan sihir

melahirkan erek erek
Kubu Ganjar Pranowo menilai kinerja IHSG era Presiden SBY lebih baik dibandingkan era Jokowi.
Kubu Ganjar Pranowo menilai kinerja IHSG era Presiden SBY lebih baik dibandingkan era Jokowi. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tim ekonomi pasangan calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Irwan Ariston Napitupulu, mengatakan kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih baik dibandingkan era Jokowi.

Dalam paparannya, ia mengatakan pada era SBY, IHSG tumbuh 489,29 persen dari 853,9 pada 2004 menjadi 5.028,95 pada 2014.

Sedangkan pada era Jokowi hanya tumbuh 46,17 persen dari 5.028,95 pada 2014 ke 7.350,62 pada 5 Januari 2024, padahal pembangunan banyak dilakukan di era Jokowi.

"Saya kan investor, begitu ada pembangunan infrastruktur ya saya beli lah (saham) perusahaan semen, baja, seperti itu, kok ternyata enggak seperti yang diharapkan," katanya dalam Dialog Arah Kebijakan Investasi dan Pasar Modal dengan Apindo di Jakarta, Senin (8/1).

"Ternyata bajanya impor, enggak kena lah dampak perusahaan baja di sini. Semennya ternyata enggak pakai perusahaan yang sudah go public," imbuhnya.

Irwan berharap hal tersebut tidak terulang kembali di masa mendatang. Pasalnya, rakyat berhak menerima dampak positif dari pembangunan termasuk lewat pasar modal.

Ia mengatakan kinerja IHSG era SBY juga lebih baik dibanding bursa saham AS S&P 500. Bursa saham AS tumbuh 71,02 persen dalam periode 2004 hingga 2014, sementara IHSG tumbuh 489 persen pada periode yang sama.

IHSG di era Jokowi pada 2014 hingga awal 2024, pertumbuhannya sebesar 46 persen, sedangkan bursa saham AS tumbuh lebih tinggi yakni 148 persen.

"Saya melihat ini apa yang salah sebenarnya? Saya akui kinerja Pak Jokowi bagus sekali, dampak pembangunan yang nyata. Tapi kenapa enggak ke pasar modal? Kita sebagai pelaku pasar modal juga bingung," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Suami yang misterius, genit dan penyayang!

demo slot fishing
Kubu Ganjar Pranowo menilai kinerja IHSG era Presiden SBY lebih baik dibandingkan era Jokowi.
Kubu Ganjar Pranowo menilai kinerja IHSG era Presiden SBY lebih baik dibandingkan era Jokowi. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tim ekonomi pasangan calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Irwan Ariston Napitupulu, mengatakan kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih baik dibandingkan era Jokowi.

Dalam paparannya, ia mengatakan pada era SBY, IHSG tumbuh 489,29 persen dari 853,9 pada 2004 menjadi 5.028,95 pada 2014.

Sedangkan pada era Jokowi hanya tumbuh 46,17 persen dari 5.028,95 pada 2014 ke 7.350,62 pada 5 Januari 2024, padahal pembangunan banyak dilakukan di era Jokowi.

"Saya kan investor, begitu ada pembangunan infrastruktur ya saya beli lah (saham) perusahaan semen, baja, seperti itu, kok ternyata enggak seperti yang diharapkan," katanya dalam Dialog Arah Kebijakan Investasi dan Pasar Modal dengan Apindo di Jakarta, Senin (8/1).

"Ternyata bajanya impor, enggak kena lah dampak perusahaan baja di sini. Semennya ternyata enggak pakai perusahaan yang sudah go public," imbuhnya.

Irwan berharap hal tersebut tidak terulang kembali di masa mendatang. Pasalnya, rakyat berhak menerima dampak positif dari pembangunan termasuk lewat pasar modal.

Ia mengatakan kinerja IHSG era SBY juga lebih baik dibanding bursa saham AS S&P 500. Bursa saham AS tumbuh 71,02 persen dalam periode 2004 hingga 2014, sementara IHSG tumbuh 489 persen pada periode yang sama.

IHSG di era Jokowi pada 2014 hingga awal 2024, pertumbuhannya sebesar 46 persen, sedangkan bursa saham AS tumbuh lebih tinggi yakni 148 persen.

"Saya melihat ini apa yang salah sebenarnya? Saya akui kinerja Pak Jokowi bagus sekali, dampak pembangunan yang nyata. Tapi kenapa enggak ke pasar modal? Kita sebagai pelaku pasar modal juga bingung," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)