petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sg slot

cara dapat koin di fizzo novel 647Jutaan kata 375064Orang-orang telah membaca serialisasi

《sg slot》

Mendagri ke Pemda soal Stabilitas Harga Pangan: Jangan Cuma Rapat******

Mendagri Tito Karnavian meminta pemerintah daerah tak hanya rapat melulu supaya inflasi terkendali dan stabilitas harga pangan terjaga.
Mendagri Tito Karnavian meminta pemerintah daerah tak hanya rapat melulu supaya inflasi terkendali dan stabilitas harga pangan terjaga. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta pemerintah daerah mengimbangi upaya pemerintah pusat dalam upaya mengendalikan inflasidan menjaga stabilitas harga pangan.

Hal itu ia sampaikan saat pemerintah daerah meluncurkan Gerakan Pangan Murah (GMP) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (16/10). Tito mendukung penuh gerakan itu.

Namun, ia meminta daerah fokus pada penyediaan bahan pokok sampai diterima oleh masyarakat dengan harga benar-benar murah.

"Arahannya ke pejabat kepala daerah mayoritas skema itu betul-betul fisiknya (pangan murah). Evaluasi dan persiapan itu harus lebih kecil anggarannya," imbuh Tito.

Selain itu, Tito meminta pemda lebih tanggap memanfaatkan dana-dana untuk pengendalian inflasi. Ia menyebut pejabat daerah bisa menggunakan anggaran dari dana reguler untuk pangan, pertanian, hingga dinas sosial.

Tito mengatakan telah meneken surat edaran yang memperbolehkan pemda menggunakan dana belanja tidak terduga (BTT). Tito paham selama ini pemda kerap takut menggunakan anggaran.

"Saya sudah membuat surat edaran beberapa waktu lalu yang bisa menjadi dasar hukum bagi rekan-rekan menggunakan belanja tidak terduga untuk penanganan inflasi. Jadi, tidak dalam keadaan emergency, karena saya tahu teman-teman di daerah terkunci kata-kata keadaan darurat," tutur Tito.

"Kami sudah koordinasikan dengan Kejaksaan Agung dan rekan-rekan jangan ragu koordinasi dengan kejaksaan supaya jangan sampai nanti diperiksa karena menggunakan anggaran BTT untuk gerakan pangan murah, di mana mengendalikan inflasi sebenarnya," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Transmart Jual Motor Listrik Subsidi untuk Masyarakat Indonesia******

Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah.
Transmart memberikan akses yang mudah untuk masyarakat Indonesia dalam membeli produk motor listrik dengan subsidi langsung resmi dari pemerintah. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memfasilitasi penjualan motor listrik untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut menjadikan Transmart sebagai pelopor toko modern dalam penjualan motor listrik di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen PT Trans Retail Indonesia untuk mendukung iklim yang lebih baik dan sejalan dengan visi serta kebijakan pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Pengunjung Transmart Full Day Sale Puas Harga Miring Sepeda Listrik

Setiap pembelian motor listrik di gerai Transmart akan mendapatkan potongan harga langsung sebesar Rp7 juta, sesuai Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 tahun 2023 (Permenperin 21/2023).

"Inisiatif ini adalah wujud dukungan kami terhadap langkah besar pemerintah untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang menuju masa depan Indonesia yang lebih sehat dengan kualitas udara yang lebih bersih," imbuhnya.

Untuk saat ini produk motor listrik tersedia di beberapa gerai Transmart di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Jawa, dan Sumatra.

"Dalam tahap pertama peluncuran motor listrik ini, produk akan tersedia di 12 gerai kami yaitu di toko Cempaka Putih, Kota Kasablanka, Central Park, Cilandak, Cibubur, Yasmin Bogor, Graha Bintaro, Serang, Buah Batu Bandung, Pekalongan, Pekan Baru, dan Lampung. Namun untuk selanjutnya secara bertahap akan tersedia di gerai lainnya," ujar Satria.

Proses pembelian yang mudah

Proses pembelian motor listrik di gerai Transmart juga sangat mudah, yakni dengan menunjukkan KTP asli dan menyebutkan nama ayah kandung.

Selanjutnya, verifikasi melalui platform yang memfasilitasi penyaluran subsidi untuk pembelian motor listrik yaitu Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (Sisapira).

Setelah berhasil, pelanggan dapat membeli motor listrik di Transmart dan lengkap dengan pengurusan surat-surat, seperti STNK, BPKB, dan pelat nomor sehingga konsumen tidak repot mengurus sendiri dokumen tersebut.

Yang tak kalah menarik, pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat untuk setiap pembelian motor listrik dengan syarat satu KTP berlaku untuk satu orang.

"Jadi kalau di dalam satu rumah ada empat orang yang sudah memiliki KTP maka berarti bisa beli sebanyak empat motor listrik sekaligus," lanjut Satria.

Lihat Juga :
Kesempatan Gak Datang Dua Kali, Sepeda di Transmart Rp800 Ribuan

Transmart sebagai satu perusahaan milik anak bangsa senantiasa menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan dan selalu berinovasi dalam menghadirkan solusi ramah lingkungan kepada masyarakat.

Satria mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi kerja sama dari para pemasok produsen motor listrik, yaitu Pacific, Greentech, Selis, Exotic, dan United sehingga bisa menyediakan berbagai variasi motor listrik yang dapat dipilih oleh keluarga Transmart.

"Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh oleh masyarakat dengan menggunakan motor listrik ini. Jadi tunggu apalagi, kami nantikan kehadiran keluarga Transmart untuk membeli motor listrik berkualitas di gerai kami," pungkas Satria.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tiket Kereta Cepat Whoosh Dijual Mulai Pekan Ini Harga Rp300 Ribu******

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh sudah bisa dijual mulai Rabu (18/10) pekan ini dengan harga Rp300 ribu.
Kereta Api Cepat Whoosh mulai membuka pemesanan tiket secara daring pada Selasa (17/10). (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whooshsudah bisa dijual mulai Rabu (18/10) pekan ini.

Pengelola menetapkan tiket promo sebesar Rp300 ribu untuk harga perdana Kereta Cepat Whoosh untuk semua rute.

Harga tersebut sudah termasuk layanan KA Feeder gratis. KA Feeder tersebut akan berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

"Promo ini diberikan untuk memperkenalkan layanan Kereta Cepat Whoosh kepada masyarakat sehingga masyarakat tertarik dan menggunakan Whoosh untuk kebutuhan bertransportasi. Penetapan kebijakan tarif tersebut dilakukan melalui berbagai studi, survey, dan melihat fenomena serta kebutuhan di masyarakat," demikian pernyataan Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), seperti dikutip dalam rilis resmi.

PT KCIC juga membuka jasa pemesanan tiket Whoosh melalui sejumlah platform aplikasi yaitu, Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Pemesanan mulai dilakukan pada Selasa (17/10) bertepatan dengan peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar secara langsung dari China.

Selanjutnya KCIC juga akan memberikan sejumlah promosi seperti diskon rombongan, diskon lansia, paket perjalanan yang bekerjasama dengan lokasi wisata, hotel, penyelenggara event dan lainnya. Promosi tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada para penumpang Whoosh dan memberikan kemudahan pada saat menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Hingga saat ini sudah terdapat sekitar 4800 kursi yang dipesan untuk perjalanan grup atau rombongan melalui permohonan resmi.

Seluruh jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung dapat dilihat di media sosial Kereta Cepat ID dan website kcic.co.id.

Calon penumpang yang ingin menuju Stasiun Halim dapat mengakses melalui jalan DI Panjaitan, LRT Jabodebek, dan Transjakarta dengan rute Halim - Cawang PP.

[Gambas:Video CNN]

Untuk menuju Stasiun Padalarang, penumpang dapat menggunakan Exit Tol Padalarang, Jalan Panaris, dan KA Feeder maupun Commuter.

Sementara untuk Stasiun Tegalluar penumpang dapat mengaksesnya melalui Exit Tol KM 149 arah Cileunyi, Damri dari Soekarno Hatta, Shuttle Bus dari Mall Summarecon, dan angkutan online dari Stasiun Cimekar.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Kereta Cepat Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Kereta Cepat Whoosh di stasiun atau Contact Center melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121 dan Sosial Media Kereta Cepat ID.

Lihat Juga :
Maskapai Malaysia MYAirline Bangkrut dan Terlantarkan Ribuan Penumpang

Setelah operasional berbayar diterapkan pada 17 Oktober, terdapat total 14 perjalanan Kereta Cepat Whoosh per hari dengan rincian 7 perjalanan dari stasiun Halim dan 7 perjalanan dari stasiun Tegalluar dengan jadwal sebagai berikut:

a. Keberangkatan dari Stasiun Halim: 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50.

b. Keberangkatan dari Stasiun Tegalluar tersedia pada pukul 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50.

Adapun tiket Kereta Cepat Whoosh bisa dipesan dengan sejumlah cara, diantaranya:

1. Website ticket.kcic.co.id

• Pemesanan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai retail.
• Penumpang mendapatkan QR Code yang langsung dapat digunakan untuk boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.

2. Ticket Vending Machine di Stasiun

• Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui QRIS
• Penumpang mendapatkan tiket fisik.

3. Loket

• Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui cash, debit, kartu kredit, dan QRIS.
• Penumpang mendapatkan tiket fisik.

(tim/bac)




bab terbaru:proses verifikasi kredivo

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mgo777
gacormania
xlslot88
slot123
ovo slot88
cara mencari situs slot online terpercaya
bo togel bonus new member 100 persen
mania slot 88
slot gacor hari ini maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam di dana
Bab 2 daftar judi slot online
Bab 3 kredivo syarat
Bab 4 link judi slot terpercaya
Bab 5 solusi dapat uang cepat
Bab 6 voucher tri 10 ribu
Bab 7 21 togel
Bab 8 2qq slot gacor
Bab 9 slot hari ini
Bab 10 pinjol yang tidak bi checking
Bab 11 kakek zeus vector
Bab 12 slot online terpercaya di indonesia
Bab 13 cara bayar kredivo sekaligus
Bab 14 bocoran rtp slot jarwo
Bab 15 madu303
Bab 16 paramatic88
Bab 17 kredivo padang
Bab 18 siap4d hoki
Bab 19 ak4d slot game
Bab 20 trik main slot biar gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4903bab
gadisBacaan TerkaitMore+

tahun-tahun masa mudaku

agen slot terpercaya
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Jumat (13/10).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Jumat (13/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Jumat (13/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan indeks masih memiliki kekuatan untuk kembali naik karena kondisi ekonomi yang masih cukup stabil.

"Sedangkan dalam jangka pendek sentimen fluktuasi harga komoditas dan pergerakan nilai tukar menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak IHSG," katanya dalam risetnya.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukkan potensi pelemahan (bearish).

"IHSG bisa memulai pelemahan untuk melanjutkan pembentukan wave b menuju 6.804 apabila hari ini penutupan IHSG di bawah 6.967 lagi," katanya.

IHSG ditutup di level 6.935 pada Kamis (12/10). Indeks saham menguat 3,39 poin atau 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 3 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 221 saham menguat, 330 terkoreksi, dan 206 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

mitos dan legenda kuno

trik dan pola gacor olympus
DJKA Kemenhub mengungkapkan proyek stasiun sentral di Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir. Untuk itu, akses penumpang akan disesuaikan.
DJKA Kemenhub mengungkapkan proyek stasiun sentral di Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir. Untuk itu, akses penumpang akan disesuaikan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan pembangunan stasiun sentral di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir.

Per Kamis (12/10), progres akhir tercatat pada pembangunan peron 1, 2, dan 3 serta pembangunan area concourselantai 1 pada sisi timur.

Guna mendukung pekerjaan itu, DJKA akan melakukan beberapa penyesuaian pada akses penumpang di Stasiun Manggarai.

Sebagai alternatif, sambung Risal, akan dibuatkan akses perlintasan penumpang sementara untuk penumpang melintas di area at gradeatau lantai dasar Stasiun Manggarai. Selain itu, akan dioperasikan pula area concourselantai 1 dengan membuka partisi pada gedung baru Stasiun Manggarai.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan akses lift menuju peron 1 untuk menunjang aksesibilitas penumpang sebagai kompensasi atas ditutupnya perlintasan penumpang sisi selatan ini.

Sebelum dilakukan penutupan, pengelola akan mempersiapkan akses baru pada 10-12 Oktober 2023 dan akan dilakukan pengecekan bersama antara DJKA dengan tim dari PT KAI pada 12 Oktober 2023 sebelum dilakukan pemindahan akses penumpang pada 14 Oktober 2023.

Terkait hal tersebut, persiapan yang akan dilakukan mencakup pembongkaran partisi, pemasangan akses ramppada perlintasan penumpang sementara hingga pengaktifanliftmenuju peron 1.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Larang E-Commerce Jual Barang di Bawah HPP

"Selama proses pekerjaan, kami harapkan masyarakat pengguna jasa layanan kereta api dapat mematuhi arahan petugas dan tidak perlu terburu-buru ketika beraktivitas di sekitar area proyek demi menjaga keselamatan kita bersama," terangnya.

Senada, Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto memastikan pihaknya siap menutup perlintasan penumpang sisi selatan selama proses pembangunan Stasiun Manggarai untuk memastikan keselamatan pengguna di area stasiun.

"Perlintasan penumpang yang ada saat ini masih sebidang dengan jalur kereta api, hal ini dapat membahayakan keselamatan pengguna di area stasiun saat melintas jalur kereta api dan keselamatan pengguna selama proses konstruksi pembangunan Stasiun Manggarai," kata Asdo.

Nantinya, pengguna yang akan keluar atau masuk stasiun dari arah pintu timur dapat melalui akses perlintasan penumpang sementara di lantai dasar Stasiun Manggarai dan menuju lantai 1 stasiun.

KAI Commuter juga akan menyiagakan petugas di jam-jam sibuk untuk mengarahkan dan mengaturflowpengguna saat akan keluar dan/atau masuk stasiun.

"Pengguna Commuter Line yang akan keluar masuk Stasiun Manggarai dari arah timur akan lebih terjamin keselamatannya untuk menuju atau dari arah peron jalur 6-7 atau peron jalur 8," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kotak peralatan dewa super

jamu slot 200
Dirut Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan pemerintah akan memperpanjang periode pembagian bantuan sosial (bansos) beras sampai Maret 2024.
Dirut Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan pemerintah akan memperpanjang periode pembagian bantuan sosial (bansos) beras sampai Maret 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso alias Buwas menyampaikan pemerintah akan memperpanjang periode pembagian bantuan sosial(bansos) beras.

Hal ini tak lepas dari harga beras yang tinggi buntut penurunan produksi imbas El Nino. Pemerintah berharap gelontoran bansos beras bisa meredam kenaikan harga beras sekaligus inflasi dan juga membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan mereka.

Buwas mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sudah memberikan bansos tersebut kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) untuk periode September-November 2023.

Buwas mengatakan Jokowi akan tetap memberikan bansos lagi pada Desember 2023 mendatang. Tak hanya itu, kepala negara juga bakal memberikan bansos untuk periode Januari-Maret 2024 mendatang.

"Januari-Maret presiden memberikan bantuan lagi pada 21,3 juta KPM, berarti ada 600 ribuan ton lagi (yang dikeluarkan Bulog)," ucap Buwas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

[Gambas:Video CNN]


Seiring dengan pembagian bansos tersebut, kata dia, cadangan beras Bulog pun tentu berkurang. Oleh karena itu, pihaknya juga bakal bekerja keras untuk menyediakan beras.

Apalagi, pemerintah sudah menugaskan kembali untuk impor 1,5 juta ton beras tahun ini.

"Bukan pemerintah senang impor, tidak, tapi untuk menjamin ketersediaan. Kepastian bahwa kecukupan pangan khsusunya beras itu betul-betul ada," ucap Buwas.

(mrh/agt)

Sahabat di sebelah

ss077 slot
Asosiasi Petani Pangan Indonesia (APPI) Jawa Timur memprotes Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan Kementerian Pertanian karena bisa korbankan petani.
Asosiasi Petani Pangan Indonesia (APPI) Jawa Timur memprotes Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan Kementerian Pertanian karena bisa korbankan petani. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

AsosiasiPetaniPangan Indonesia (APPI) Jawa Timur memprotes Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan Kementerian Pertanian.

Pasalnya, itu berpotensi merugikan mereka. Ketua APPI Jatim Jumantoro mengaku berangkat jauh-jauh ke Jakarta untuk menemui Plt Mentan sekaligus Ketua Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi terkait masalah itu.

Jumantoro mengaku sudah dijanjikan untuk bertemu para petinggi Kementan hari ini. Namun sampai dengan Senin (16/10) siang, tidak ada yang menemuinya.

"Petani tidak untung dengan kondisi seperti ini. Saya sudah dari Sabtu (14/10) ingin ketemu Bapak Kepala Bapanas (Arief Prasetyo Adi) untuk menyampaikan kondisi realita petani," sambungnya.

Jumantoro merasa ironis karena Hari Pangan Sedunia yang jatuh hari ini seharusnya bisa menghargai jerih payah petani. Ia menegaskan ada keringat petani pada setiap pangan rakyat di meja makan.

Ia lebih mendukung gerakan pangan terjangkau dan berkualitas ketimbang embel-embel murah. Menurutnya, langkah menyajikan pangan terjangkau bisa membuat petani semangat bercocok tanam.

Kementan melaksanakan Gerakan Pangan Murah mulai Senin (16/10). Plt Mentan Arief menyebut gerakan pangan murah hadir dalam berbagai jenis bahan pokok. Ada minyak goreng, telur, ayam, beras, dan daging.

Ia mengatakan masyarakat antusias dengan GPM ini. Bahkan, Arief secara simbolis menyerahkan beras Bulog kepada warga di lingkungan Kementan.

"Menyiapkan gerakan pangan murah itu bukan hanya di kantor gubernur, tetapi kelurahan, daerah-daerah yang memerlukan. Sehingga titik-titiknya itu adalah titik strategis, bukan dekat kantor gubernur," katanya usai peluncuran GPM di Kementan, Jakarta Selatan.

CNNIndonesia.comtelah berupaya menghubungi Plt Mentan Arief Prasetyo Adi soal kebenaran janji menemui APPI Jawa Timur dan apa alasan pertemuan tidak terlaksana. Namun, yang bersangkutan belum merespons hingga berita ini tayang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Jiehou tidak untuk dijual

slot online gacor terbaru
Gubernur DKI Jakarta 1997-2002 dan 2002-2007 Sutiyoso resmi mengundurkan diri dari jabatan komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.
Gubernur DKI Jakarta 1997-2002 dan 2002-2007 Sutiyoso resmi mengundurkan diri dari jabatan komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur DKI Jakarta 1997-2002 dan 2002-2007 Sutiyoso resmi mengundurkan diri dari jabatan komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Direktur Utama PJAA Winarto mengirimkan surat pemberitahuan tersebut kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi.

Ia mengatakan pengunduran diri Sutiyoso didasari oleh 3 ketentuan.Pertama,Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 31/POJK.04/2015 tentant Keterbukaan atas Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik. Kedua,POJK Nomor 33/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

"Maka bersama ini kami melaporkan bahwa perseroan telah menerima permohonan pengunduran diri Bapak Sutiyoso dari jabatannya sebagai komisaris melalui surat permohonan pengunduran diri 13 Oktober 2023," jelas Winarto dalam keterangan resmi, Senin (16/10).

"Atas penerimaan surat permohonan pengunduran diri tersebut, untuk selanjutnya perseroan akan menindaklanjutinya sesuai ketentuan berlaku," tandasnya.

Sutiyoso sebelumnya ditunjuk menjadi komisaris Ancol dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 18 Agustus 2022 lalu. Ia menjadi bagian dari perombakan kepengurusan emiten berkode PJAA itu.

RUPST Ancol kala itu turut memberhentikan dengan hormat dewan direksi sebelumnya. Mereka yang diberhentikan, yakni Teuku Sahir Syahali selaku direktur utama, serta Febrina Intan, Wing Antariksa, Budi Santoso, dan Suparno selaku direktur.

Di lain sisi, RUPST tahun lalu turut mengangkat Komisaris Utama dan Independen PJAA Thomas Trikasih Lembong dan Geiz Chalifah sebagai komisaris perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kelahiran Kembali Budidaya Perkotaan

menang 123 slot
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menyebut 8 komoditas impor yang dijual di e-commerce akan dipungut biaya tambahan mulai 17 Oktober.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menyebut 8 komoditas impor yang dijual di e-commerce akan dipungut biaya tambahan mulai 17 Oktober. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuanganmenyebut 8 komoditas imporyang dijual di e-commerceakan dipungut biaya tambahan.

Komoditas itu mulai dari kosmetik hingga jam tangan.

Direktur Teknis Kepabeanan DJBC Kemenkeu Fadjar Donny Tjahjadi menyebut langkah ini adalah implementasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 96 Tahun 2023 tentang Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor dan Ekspor Barang Kiriman. Donny, sapaan akrabnya, mengatakan beleid ini akan resmi berlaku pada 17 Oktober 2023.

Tarif MFN dipungut DJBC di luar bea masuk flat 7,5 persen dan pajak pertambahan nilai (PPN) 11 persen yang berlaku untuk semua barang kiriman.

"Dengan adanya PMK Nomor 96 ini, ada 4 komoditas yang dilakukan penambahan dan dikenakan MFN. Kenapa kita perlu menambah 4 item ini? Karena kami melihat berdasarkan transaksi perdagangan melalui barang kiriman ini, khususnya misalkan komestik, impor komestik sangat tinggi sekali melalui barang kiriman," bebernya dalam media briefing di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

"Kami juga melihat sepeda dan jam tangan, berdasarkan statistik kami melihat ini juga komoditas impor barang kiriman yang tinggi jumlahnya karena tren masyarakat kecenderungan sekarang bersepeda dan membeli jam tangan. Sepeda dimasukkan sesuai HS code dan pembebanan tarifnya 25 persen-40 persen, 40 persen untuk sepeda listrik. Sisanya sesuai HS code," imbuhnya.

Sedangkan 1 komoditas lain yang dikenakan tarif MFN dalam PMK Nomor 96 Tahun 2023 adalah besi dan baja. Tarifnya berkisar antara 0 persen hingga 20 persen.

Donny menyebut komoditas besi dan baja dimasukkan untuk mengantisipasi shifting importir dari kargo umum ke barang kiriman.

Berikut 8 barang kiriman di e-commerceyang kena tarif MFN:

1. Tas (15 persen-25 persen)
2. Buku (0 persen)
3. Produk tekstil (5 persen-25 persen)
4. Alas kaki/sepatu (5 persen-30 persen)
5. Kosmetik (10 persen-15 persen)
6. Besi dan baja (0 persen-20 persen)
7. Sepeda (25 persen-40 persen)
8. Jam tangan (10 persen)

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)