petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

perusahaan pinjol yang terdaftar di ojk

88 star slot 51Jutaan kata 435299Orang-orang telah membaca serialisasi

《perusahaan pinjol yang terdaftar di ojk》

Kripto Kebakaran Sepekan Terakhir, Bitcoin Lesu di US Ribuan******

Mayoritas harga kripto lesu dalam sepekan terakhir. Bitcoin tercatat merosot 3,61 persen ke US.205 per keping.
Mayoritas harga kripto lesu dalam sepekan terakhir. Bitcoin tercatat merosot 3,61 persen ke US.205 per keping. Ilustrasi. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto lesu dalam sepekan terakhir, meski ada kenaikan dalam 24 jam terakhir.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin bahkan turun 3,61 persen dalam seminggu berada di level US.205 per keping. Meski demikian harga bitcoin naik tipis 1,34 persen dalam sehari.

Selain bitcoin, polygon juga merosot 7,87 persen dalam sepekan meski naik 1,8 persen dalam sehari. Polygon berada di level USMenaker Klaim Sering Mediasi Perusahaan dan Pekerja untuk Cegah PHK******

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pihaknya kerap melakukan mediasi antara pekerja dengan perusahaan untuk mencegah PHK.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pihaknya kerap melakukan mediasi antara pekerja dengan perusahaan untuk mencegah PHK. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah mengatakan pihaknya kerap melakukan mediasi antara pekerja dengan perusahaan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ia bahkan mengklaim mediasi tersebut telah mencegah banyak potensi PHK.

"Dari mediasi itu kita bisa mencari titik temu. Tidak sedikit ya tapi karena kita tidak publish. Tidak sedikit yang kita bisa pertahankan agar mereka tetap bekerja," kata Ida di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (15/5).

Apabila terjadi PHK secara sepihak, Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker akan memanggil perusahaan tersebut.

"Biasanya kita duduk bersama, jangan sampai hak-hak pekerja tidak dipenuhi oleh perusahaan," katanya.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit sebelumnya menyebut perusahaan garmen (tekstil) dan sepatu (alas kaki) terpaksa menempuh PHK lantaran order atau pesanan berkurang. Bahkan, ada pembeli yang membatalkan pesanan, meski produksi sudah dilakukan.

"Sudah produksi disuruhhold. Sehingga, PHK mulai terjadi sejak saat ini dan diperkirakan hingga 2023 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja membenarkan bahwa industri tekstil dan produk tekstil telah merumahkan 45 ribu karyawan di sepanjang tahun ini.

"Potensi PHK sudah dapat dirasakan. Perkiraan 45 ribu karyawan sudah mulai dirumahkan," tutur dia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),86 per keping.

Adapun dogecoin, solana, dan cardano masing-masing berada di level USMaskapai Etihad dan Emirates Dikabarkan Berpotensi Merger******

Maskapai Etihad Airways dan Emirates Airlines dikabarkan akan merger setelah keduanya menyepakati kemitraan 'interline' pada awal Mei.
Maskapai Etihad Airways dan Emirates Airlines dikabarkan akan merger setelah keduanya menyepakati kemitraan 'interline' pada awal Mei. (AFP PHOTO / MARWAN NAAMANI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Etihad Airwaysdan Emirates Airlinesdikabarkan menjajaki potensi merger. Kabar itu telah lama dibahas di antara para pakar penerbangan, terutama selama masa ekonomi yang sulit.

Melansir CNN, Jumat (12/5), rumor itu kembali muncul setelah kedua maskapai menyepakati kemitraan 'interline' pada awal bulan ini.

Adapun perjanjian interline adalah salah satu langkah paling awal yang diambil dua maskapai ketika mereka berencana untuk membangun kerja sama.

Namun, perjanjian antara Emirates dan Etihad ini tampaknya sedikit lebih luas dari itu.

"Pada tahap awal perluasan interline, masing-masing maskapai akan fokus untuk menarik pengunjung ke UEA dengan mengembangkan lalu lintas inbound interlinedari titik-titik tertentu di Eropa dan China," kata kedua maskapai tersebut dalam pernyataan bersama tentang kemitraan.

Salah satu contohnya bisa dilihat pada penumpang yang berasal dari Eropa atau China. Sebelumnya, penumpang yang terbang ke Bandara Internasional Dubai dan ingin mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi harus turun dan terbang pulang dari Dubai.

Namun sekarang, penumpang bisa terbang ke Dubai dan keluar dari Abu Dhabi atau sebaliknya.

"Pelanggan yang bepergian ke UEA juga memiliki opsi 'penerbangan multi-kota', dengan pilihan untuk bepergian dari satu kota di jaringan kedua operator, dan dengan mudah kembali ke titik lain yang dilayani oleh Emirates atau Etihad," kata kedua maskapai tersebut.

Namun, langkah tersebut menimbulkan sejumlah pertanyaan. Salah satu pertanyaan besar yang selalu muncul adalah mengenai kemitraan antara keduanya. Seperti misalnya perjanjian timbal balik untuk keuntungan frequent flyer, penerbangan codeshare, dan bahkan merger.

Addison Schonland, partnerdi konsultan AirInsight Group mengatakan, prospek merger kedua maskapai terbilang kecil. Ia mencirikan perjanjian interlinesebagai 'upaya pemasaran pariwisata regional'.

"Setiap kali Emirates dan Etihad mengumumkan inisiatif bersama, mereka ditanya apakah ini akan mengarah pada integrasi. Setiap kali jawabannya adalah tegas 'tidak'," kata Schonland.

Emirates dan Etihad merupakan maskapai penerbangan Uni Emirat Arab (UEA). Emirates didirikan pada 1985 dan berbasis di Dubai. Sementara Etihad didirikan pada 2003 dan berbasis di Abu Dhabi. Keduanya merupakan beberapa maskapai terbesar di dunia.



(fby/asr)

[Gambas:Video CNN]
,07 per keping, US,19 per keping, dan USHarga Telur di Jakarta Melonjak, di Pasar Tebet Tembus Rp34 Ribu******
Harga telur ayam di sejumlah pasar di Jakarta naik. Di Pasar Tebet misalnya, harga telur sudah tembus Rp34 ribu per kg.
Harga telur ayam di sejumlah pasar di Jakarta naik. Di Pasar Tebet misalnya, harga telur sudah tembus Rp34 ribu per kg. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur di DKI Jakartaterpantau naik pada Senin (15/5).

Dilansir Info Pangan Jakarta, rata-rata harga telur ayam ras dibanderol Rp30.923 per kilogram (kg), naik Rp214 dibanding pada Minggu (14/5).

Harga telur ayam ras paling mahal dijual di Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan, yakni Rp34 ribu per kg. Sementara paling murah di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, seharga Rp28 ribu per kg.

Sementara di pasar lainnya, harga telur terpantau stabil hari ini, diantaranya di Pasar Minggu seharga Rp32 ribu per kg, Pasar Pramuka Rp30 ribu per kg, Pasar Jatinegara Rp30 ribu per kg, dan Pasar Paseban Rp28 ribu per kg.

Sementara, mengutip hargapangan.id, Senin (15/5), harga telur ayam di Papua Barat melonjak hingga Rp38.700 per kg. Harga tersebut adalah yang paling mahal di Indonesia.

Di Papua, harga telur ayam bahkan dijual Rp37.100 per kg, Sedangkan di DKI Jakarta, harga telur ayam dijual Rp32 ribu per kg.

Sementara itu peternak ayam mengatakan kenaikan harga telur di pasar adalah hal wajar karena biaya produksi saat ini tinggi.

Ketua Asosiasi Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Blitar Rofi Yasifun menyebut harga telur naik juga terjadi karena permintaan juga naik. Menurutnya, setelah libur panjang Lebaran 2023, semua pedagang pesan telur ke peternak.

"Kalau harga telur dion farm(kandang) Rp26 ribu (per kg), hal ini (kenaikan harga di pasar) wajar karena biaya produksi sekarang juga tinggi. Sehingga harga telur di konsumen sekitar Rp29 ribu-Rp30 ribu (per kg) adalah wajar," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain itu, Rofi juga menyinggung soal program Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang membagikan bantuan sosial (bansos) telur kepada keluarga rentan stunting (KRS) di 7 provinsi. Ia menyebut program tersebut juga membuat pesanan telur ke peternak melonjak.

[Gambas:Video CNN]

Rofi menyebut kenaikan harga telur selepas Idulfitri biasanya terjadi hingga H+21 sampai dengan H+27. Hal tersebut juga terjadi pada Lebaran kali ini, meski puncak kenaikan harga diklaim sudah mulai landai.

"Demandnaik, orang hajatan ramai, hidup kembali normal. Setelah libur panjang pedagang semua order telur dan ada tambahan program untuk KRS. Puncak harga saat ini sudah berlalu dan turun landai mulai Sabtu kemarin," tuturnya.

Ia pun mengapresiasi program bansos Bapanas kepada KRS. Menurutnya, selain bisa menurunkan tingkat stunting, program itu membantu perekonomian peternak rakyat dengan membuat harga telur menjadi di atas harga pembelian pemerintah (HPP).

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Luhut Pimpin Satgas Percepatan Investasi di IKN

"Ini bisa membantu meningkatkan demandtelur dan daging ayam, sehingga harga akan bisa di atas HPP sehingga ada margin dan bisa berproduksi dengan baik. Karena harga sering di bawah HPP di kandang atau on farm selama ini, apalagi saat pandemi kami banyak yang gulung tikar. Masih di ambang wajar kenaikannya (harga telur di pasar), peternak untung konsumen tersenyum," tutupnya.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menyebut pemerintah memang mengupayakan harga telur yang baik di level peternak. Hal ini dilakukan demi meningkatkan produktivitas peternak, termasuk dengan melibatkan mereka di program bansos untuk KRS.

"Harga telur memang kita jaga di tingkat peternak agar peternak dapat melanjutkan produksi dan meningkatkan produktivitasnya," kata Arief saat dikonfirmasi.

Lihat Juga :
Korsel Puji Kepuasan Publik ke Jokowi Tembus 82 Persen Jelang Pemilu
(fby/skt),37 per keping.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Lihat Juga :
Perdana, Singapura Impor Ayam Hidup dari RI Demi Jaga Pasokan

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Peternak Duga Nasi Bungkus Caleg Ikut Picu Kenaikan Harga Telur******

Peternak menduga kenaikan harga telur belakangan ini ikut dipicu musim pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) yang mendongkrak pesanan nasi bungkus.
Peternak mengantisipasi kenaikan permintaan telur di musim pendaftaran calon anggota legislatif (caleg). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Peternak menduga kenaikan harga telur belakangan ini ikut dipicu musim pendaftaran calon anggota legislatif (caleg). Pasalnya, permintaan nasi bungkus biasanya meningkat pada musim tersebut.

"Bulan Mei ini sudah mulai pendaftaran bacaleg merata di seluruh Indonesia. Otomatis kebutuhan nasi bungkus atau nasi rames pasti juga meningkat," ujar Presiden Peternak Layer Indonesia sekaligus Wakil Ketua Umum HKTI Bidang Peternakan dan Perikanan Ki Musbar Mesdi kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Ia mengatakan kenaikan permintaan nasi bungkus itu mendongkrak harga telur. Pasalnya, telur sering digunakan untuk lauk nasi bungkus. 

Selain itu, kenaikan harga telur juga terjadi menyusul meningkatnya harga pokok produksi seiring menanjaknya harga pakan pabrik. Sementara, pemerintah tidak bisa melakukan intervensi pabrik.

Tak hanya itu, kegiatan pemerintah dalam menyerap daging dan telur ayam untuk program Keluarga Rentan Stunting (KRS) Badan Pangan Nasional (Bapanas) juga turut berperan.

Melihat hal itu, Musbar menilai Bapanas perlu mengevaluasi Peraturan Badan Pangan Nasional Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2022Tentang Harga Acuan Penjualan di Tingkat Konsumen Komoditas Jagung, Telur Ayam Ras, dan Daging Ayam Ras.

Harga telur ayam ras naik selama beberapa waktu terakhir. Per Senin (15/5), rata-rata harga telur di DKI Jakarta mencapai Rp30.932 per kg atau naik Rp214 dalam sehari.

Berdasarkan Info Pangan Jakarta, harga telur ayam ras paling mahal dijual di Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan, yakni Rp34 ribu per kg. Sementara paling murah di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, seharga Rp28 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:bonus new member 100 all slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara pembayaran angsuran kredivo
slotgacor88
untung365
aplikasi cicilan laptop
logikaqq
temujin treasures demo
bajaj4d
slot gacor hari minggu
kingdomtoro
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp lambo77
Bab 2 rtp prada188
Bab 3 metaplay88
Bab 4 cara menggunakan voucher 30rb lazada pengguna baru
Bab 5 cara daftar pinjaman kur bri online
Bab 6 erek erek 32 2d
Bab 7 mania slot gacor
Bab 8 kredivo simulasi kredit
Bab 9 zeus88
Bab 10 maksud pengajuan limit kredit akulaku
Bab 11 fals4d
Bab 12 slot dijamin gacor
Bab 13 dewa slot jackpot
Bab 14 gacor889
Bab 15 link qq998
Bab 16 hoki 77 slot
Bab 17 bo yang sering maxwin
Bab 18 slot gacor resmi
Bab 19 lazuri88
Bab 20 hoki4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4423bab
takutBacaan TerkaitMore+

Perjalanan hidup yang anti rutinitas

daftar slot langsung dapat freechip tanpa deposit awal
Presiden Joko Widodo mewanti-wanti 345 juta orang di dunia terancam kelaparan buntut krisis pangan. Menurutnya, saat ini sektor pertanian sangat rawan.
Presiden Joko Widodo mewanti-wanti 345 juta orang di dunia terancam kelaparan buntut krisis pangan. Menurutnya, saat ini sektor pertanian sangat rawan. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJoko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti 345 juta orang di dunia terancam kelaparan buntut krisis pangan.Menurutnya, saat ini sektor pertanian sangat rawan.

"Kita tahu krisis pangan di mana-mana 345 juta orang di dunia terancam kekurangan pangan dan kelaparan karena perubahan iklim, karena perang," kata Jokowi saat memberikan Pencanangan Pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

Berdasarkan ucapannya itu, Jokowi menilai sektor pertanian penting bagi setiap negara, jika tak bisa ditangani dengan baik akan memberikan dampak negatif yang begitu besar.

Namun, jika ditelisik, pernyataan mantan wali kota Solo itu seakan bertolak belakang dengan kebijakan yang dibuatnya. Salah satunya, ia malah secara konsisten memotong anggaran subsidi pupuk.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel turut menyoroti penurunan subsidi pupuk tersebut. Ia menyinggung soal subsidi mobil listrik yang menurutnya sangat tidak tepat diberikan di tengah turunnya anggaran untuk pupuk subsidi.

Berdasarkan catatannya, anggaran untuk subsidi pupuk terus mengalami penurunan dalam lima tahun belakangan.

Lihat Juga :
Pengamat soal Dunia Lain Subsidi Mobil Listrik: Tak Ada Masalah Miskin

Lihat saja, pada 2019 anggaran subsidi pupuk sebesar Rp34,3 triliun, lalu 2020 turun jadi Rp31 triliun, pada 2021 turun lagi jadi Rp29,1 triliun, pada 2022 turun jadi Rp25,3 triliun, dan pada 2023 hanya menjadi Rp24 triliun. Artinya, dalam lima tahun belakangan, subsidi pupuk berkurang hampir Rp10 triliun.

Menurut Gobel, pemerintah seharusnya fokus pada masyarakat miskin seperti petani demi ekonomi Tanah Air, bukan malah jorjoran menyubsidi kendaraan listrik yang dinikmati kelas atas.

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan Rp7 triliun dari APBN untuk subsidi motor listrik baru dan konversi hingga 2024. Sementara untuk mobil listrik, pemerintah sesumbar akan menyubsidi sebesar Rp25 juta hingga Rp80 juta per unit.

"Mari kita gunakan akal sehat dan nurani kita dalam bernegara. Mana yang lebih prioritas dan urgent, membangun pertanian dengan menyubsidi petani dan pertanian, atau menyubsidi mobil listrik dan pengusaha kaya?" kata Gobel.

Lihat Juga :
Alasan Nasabah Perlu Punya 3 Rekening Antisipasi Kebocoran Data Bank

Ekonom Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Yusuf Rendy Manilet menilai jika pemerintah serius soal ancaman krisis pangan, seharusnya dari segi anggaran pun memihak ke sana.

"Kalau kita berbicara anggaran seharusnya proyeksi mengenai potensi terjadinya krisis pangan juga diikuti dengan keberpihakan politik anggaran untuk memitigasi isu tersebut," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Di satu sisi, ia menilai penurunan anggaran untuk subsidi pupuk tidak terlepas dari perbaikan data penerima yang dilakukan pemerintah untuk memastikan bahwa subsidi tersalurkan kepada orang yang tepat.



Monitoring penyaluran pupuk subsidi masih lemah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Penguasa Surgawi Segala Alam

agusbet slot
Presiden Joko Widodo mewanti-wanti 345 juta orang di dunia terancam kelaparan buntut krisis pangan. Menurutnya, saat ini sektor pertanian sangat rawan.
Presiden Joko Widodo mewanti-wanti 345 juta orang di dunia terancam kelaparan buntut krisis pangan. Menurutnya, saat ini sektor pertanian sangat rawan. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJoko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti 345 juta orang di dunia terancam kelaparan buntut krisis pangan.Menurutnya, saat ini sektor pertanian sangat rawan.

"Kita tahu krisis pangan di mana-mana 345 juta orang di dunia terancam kekurangan pangan dan kelaparan karena perubahan iklim, karena perang," kata Jokowi saat memberikan Pencanangan Pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

Berdasarkan ucapannya itu, Jokowi menilai sektor pertanian penting bagi setiap negara, jika tak bisa ditangani dengan baik akan memberikan dampak negatif yang begitu besar.

Namun, jika ditelisik, pernyataan mantan wali kota Solo itu seakan bertolak belakang dengan kebijakan yang dibuatnya. Salah satunya, ia malah secara konsisten memotong anggaran subsidi pupuk.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel turut menyoroti penurunan subsidi pupuk tersebut. Ia menyinggung soal subsidi mobil listrik yang menurutnya sangat tidak tepat diberikan di tengah turunnya anggaran untuk pupuk subsidi.

Berdasarkan catatannya, anggaran untuk subsidi pupuk terus mengalami penurunan dalam lima tahun belakangan.

Lihat Juga :
Pengamat soal Dunia Lain Subsidi Mobil Listrik: Tak Ada Masalah Miskin

Lihat saja, pada 2019 anggaran subsidi pupuk sebesar Rp34,3 triliun, lalu 2020 turun jadi Rp31 triliun, pada 2021 turun lagi jadi Rp29,1 triliun, pada 2022 turun jadi Rp25,3 triliun, dan pada 2023 hanya menjadi Rp24 triliun. Artinya, dalam lima tahun belakangan, subsidi pupuk berkurang hampir Rp10 triliun.

Menurut Gobel, pemerintah seharusnya fokus pada masyarakat miskin seperti petani demi ekonomi Tanah Air, bukan malah jorjoran menyubsidi kendaraan listrik yang dinikmati kelas atas.

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan Rp7 triliun dari APBN untuk subsidi motor listrik baru dan konversi hingga 2024. Sementara untuk mobil listrik, pemerintah sesumbar akan menyubsidi sebesar Rp25 juta hingga Rp80 juta per unit.

"Mari kita gunakan akal sehat dan nurani kita dalam bernegara. Mana yang lebih prioritas dan urgent, membangun pertanian dengan menyubsidi petani dan pertanian, atau menyubsidi mobil listrik dan pengusaha kaya?" kata Gobel.

Lihat Juga :
Alasan Nasabah Perlu Punya 3 Rekening Antisipasi Kebocoran Data Bank

Ekonom Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Yusuf Rendy Manilet menilai jika pemerintah serius soal ancaman krisis pangan, seharusnya dari segi anggaran pun memihak ke sana.

"Kalau kita berbicara anggaran seharusnya proyeksi mengenai potensi terjadinya krisis pangan juga diikuti dengan keberpihakan politik anggaran untuk memitigasi isu tersebut," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Di satu sisi, ia menilai penurunan anggaran untuk subsidi pupuk tidak terlepas dari perbaikan data penerima yang dilakukan pemerintah untuk memastikan bahwa subsidi tersalurkan kepada orang yang tepat.



Monitoring penyaluran pupuk subsidi masih lemah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Raja Iblis Abadi

wishbet88
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pihaknya kerap melakukan mediasi antara pekerja dengan perusahaan untuk mencegah PHK.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pihaknya kerap melakukan mediasi antara pekerja dengan perusahaan untuk mencegah PHK. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah mengatakan pihaknya kerap melakukan mediasi antara pekerja dengan perusahaan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ia bahkan mengklaim mediasi tersebut telah mencegah banyak potensi PHK.

"Dari mediasi itu kita bisa mencari titik temu. Tidak sedikit ya tapi karena kita tidak publish. Tidak sedikit yang kita bisa pertahankan agar mereka tetap bekerja," kata Ida di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (15/5).

Apabila terjadi PHK secara sepihak, Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker akan memanggil perusahaan tersebut.

"Biasanya kita duduk bersama, jangan sampai hak-hak pekerja tidak dipenuhi oleh perusahaan," katanya.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit sebelumnya menyebut perusahaan garmen (tekstil) dan sepatu (alas kaki) terpaksa menempuh PHK lantaran order atau pesanan berkurang. Bahkan, ada pembeli yang membatalkan pesanan, meski produksi sudah dilakukan.

"Sudah produksi disuruhhold. Sehingga, PHK mulai terjadi sejak saat ini dan diperkirakan hingga 2023 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja membenarkan bahwa industri tekstil dan produk tekstil telah merumahkan 45 ribu karyawan di sepanjang tahun ini.

"Potensi PHK sudah dapat dirasakan. Perkiraan 45 ribu karyawan sudah mulai dirumahkan," tutur dia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Mati di Siang Hari

slot138 bonus 100

Puncak seni bela diri

macan33 slot

Pedang membuktikan langit

daftar judi slot terpercaya