petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cerah88

jam gacor slot mahjong ways 2 817Jutaan kata 713728Orang-orang telah membaca serialisasi

《cerah88》

Murah Banget, Harga Ayam Broiler di Transmart Mulai Rp20 Ribuan******

Pelanggan setia Transmart bisa membeli ayam broiler dengan harga sale mulai dari Rp20 ribuan aja per ekor. Murah banget, kan?
Pelanggan setia Transmart bisa membeli ayam broiler dengan harga sale mulai dari Rp20 ribuan aja per ekor. Murah banget, kan?(CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja bulanan jadi hemat kalau belinya di Transmart Full Day Sale. Soalnya ada banyak produk yang didiskon, salah satunya ayam broiler.

Pelanggan setia Transmart bisa membeli ayam broiler dengan harga salemulai dari Rp20 ribuan aja per ekor. Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Pekan Gajian, Saatnya Borong Belanjaan di Transmart Full Day Sale
  • Harga saleayam broiler Rp20.720 per ekor. Harga berlaku di Palu.
  • Harga saleayam broiler Rp25.520 per ekor. Harga berlaku di Kupang dan Mataram.
  • Harga saleayam broiler Rp27.920 per ekor. Harga berlaku di Palembang dan Pangkalpinang.
  • Harga saleayam broiler Rp28.400 per ekor. Harga berlaku di Jabodetabek.
  • Harga saleayam broiler Rp28.720 per ekor. Harga berlaku di Bandung.
  • Harga saleayam broiler Rp29.520 per ekor. Harga berlaku di Jawa Timur, Medan, Makassar, dan Padang.
  • Harga saleayam broiler Rp31.120 per ekor. Harga berlaku di Karawang dan Manado.
  • Harga saleayam broiler Rp31.920 per ekor. Harga berlaku di Jawa Tengah.
  • Hargasaleayam broiler Rp32.720 per ekor. Harga berlaku di Denpasar, Jambi, dan Lampung.
  • Harga saleayam broiler Rp34.000 per ekor. Harga berlaku di Pontianak.
  • Harga saleayam broiler Rp35.600 per ekor. Harga berlaku di Balikpapan dan Pekanbaru.

Pastikan bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, atau Mega Syariah biar bisa tebus murah harga ayam yang didiskon.

Pelanggan juga bisa belanja sekarang bayar belakangan dengan transaksi pakai Allo Paylater.Downloadaplikasi Allo Bank dulu, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Paylater.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembuatan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di cabang pembukaan instan yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, langsung serbu diskonnya dan jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bos BP Batam Ungkap Warga Rempang Rata******

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengungkap warga Rempang, Kepulauan Riau rata-rata tidak memiliki sertifikat.
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengungkap warga Rempang, Kepulauan Riau rata-rata tidak memiliki sertifikat. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengungkap warga Rempang, Kepulauan Riau rata-rata tidak memiliki sertifikat lahan. 

"Ya, rata-rata tidak punya sertifikat (lahan)," ucap Rudi di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Maka itu, kata Rudi, pihak kepolisian akan membantu proses verifikasi penduduk dengan Surat Keterangan Tanah (Alas Hak) dari camat.

Rudi menyebut bahwa daerah Rempang termasuk daerah free trade zone(FTZ) atau kawasan bebas. Maka itu, lanjut dia, Rempang masuk di bawah kekuasaan BP Batam.

"Dengan surat edaran dari Pak Sekda (Sekretaris Daerah) maka tidak boleh ada dokumen terbit lagi dari pemerintah Kota Batam. Ternyata sampai hari ini banyak dokumen, maka kita tidak tahu," kata Rudi lebih lanjut.

Rempang Eco City merupakan satu dari sekian banyak PSN era Presiden Jokowi. Kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya. Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group.



Namun belum lama ini terjadi bentrok di sana. Warga menolak direlokasi karena pembangunan proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Bentrokan menjadi perhatian publik nasional setelah video penembakan gas air mata beredar di media sosial. Sejumlah anak sekolah harus dilarikan ke fasilitas kesehatan karena gas air mata.

Komnas HAM memberi perhatian khusus pada kejadian itu. Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro mengatakan akan ada pemanggilan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Wali Kota Batam, Kapolda Kepulauan Riau, dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Batam.

"Komnas HAM sedang menangani kasus tersebut melalui mekanisme mediasi HAM. Komnas HAM telah mengirimkan surat kepada pihak terkait untuk permintaan klarifikasi dan mediasi," ucap Atnike dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (11/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dnz)

Konflik Rempang di Tengah Urgensi Kelanjutan Investasi Asing******

Pengamat menilai pemerintah perlu meninjau perencanaan proyek Rempang Eco City agar tidak dianggap merugikan masyarakat setempat.
Pengamat menilai pemerintah perlu meninjau perencanaan proyek Rempang Eco City agar tidak dianggap merugikan masyarakat setempat. Ilustrasi. (Cun Cun via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0)).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengembangan kawasan ekonomi baru Rempang Eco-city di Pulau Rempang, Kepulauan Riau mendapat penolakan sejumlah warga setempat.

Warga menolak direlokasi demi memuluskan pembangunan proyek strategis nasional (PSN) tersebut. Penolakan pun berujung bentrok warga dengan aparat gabungan TNI-Polri pada Kamis (7/9) lalu.

Bentrokan menjadi perhatian publik nasional setelah video penembakan gas air mata beredar di media sosial. Sejumlah anak sekolah harus dilarikan ke fasilitas kesehatan karena terkena gas yang membuat dada terasa panas itu.

Berdasarkan konfirmasi dari salah satu pegawai di PT Makmur Elok Graha, perusahaan tersebut adalah anak usaha dari Artha Graha Group milik taipan Tomy Winata.

Dalam perkembangannya, proyek ini masuk daftar PSN 2023. Hal itu tertuang dalam Permenko Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Mengutip situs BP Batam, kawasan ekonomi ini rencananya dikembangkan di lahan seluas 7.572 hektare atau sekitar 45,89 persen dari total luas Pulau Rempang 16.500 hektare.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut RI-Warga Rugi Besar Jika Xinyi Batal Investasi di Rempang

Pengembangan Pulau Rempang mencakup kawasan industri, perdagangan, hingga wisata yang terintegrasi di sana agar bisa bersaing dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

BP Batam memperkirakan investasi pengembangan Pulau Rempang mencapai Rp381 triliun dan akan menyerap 306 ribu tenaga kerja hingga 2080. Hal ini diharapkan bisa berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi setempat.

Selain itu, kawasan Rempang juga akan menjadi lokasi pabrik kaca terbesar kedua di dunia milik perusahaan China, Xinyi Group. Investasi proyek itu diperkirakan mencapai US,6 miliar atau sekitar Rp174 triliun.

Xinyi Group bakal membangun pabrik yang digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar setelah China. Demi pembangunan ini, warga yang mendiami di Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru tersebut harus direlokasi ke lahan yang sudah disiapkan.

Lihat Juga :
Pontjo Sutowo Blak-blakan soal Rebutan Hotel Sultan dengan Negara

Jumlah warga tersebut diperkirakan antara 7.000 sampai 10 ribu jiwa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bentrokan di Pulau Rempang terjadi akibat komunikasi yang kurang baik. Ia mengatakan warga yang terdampak telah diberikan ganti rugi berupa lahan dan rumah. Namun terkait lokasi masih kurang dikomunikasikan dengan baik.

"Ini hanya salah komunikasi saja, di bawah salah mengkomunikasikan saja. Diberi ganti rugi, diberi lahan, diberi rumah tapi mungkin lokasinya belum tepat itu yang harusnya diselesaikan," kata Jokowi dalam acara Sewindu Proyek Strategis Nasional di Jakarta, Rabu (13/9).

Jokowi mengatakan telah meminta Kapolri untuk turun tangan terkait persoalan itu. Ia pun mempertanyakan mengapa masalah itu harus sampai ke presiden.

Lihat Juga :
Menteri Hadi Janji Beri Sertifikat Lahan Warga 16 Kampung Tua Rempang

"Masa urusan begitu harus sampai presiden?" imbuh Jokowi.

Jokowi menekankan dalam pembangunan PSN tidak boleh dilakukan pendekatan represif ke masyarakat. Pasalnya tujuan PSN adalah untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, masyarakat akan senang jika diberi ganti rugi dengan harga terbaik dalam pembebasan lahan.

Masyarakat yang terdampak pembangunan akan dialihkan pemerintah ke lokasi yang sudah disiapkan. Mereka akan mendapat biaya hidup Rp1,03 juta per orang dalam satu KK.

Lihat Juga :
Daftar Kompensasi BP Batam ke Warga Terdampak Rempang Eco City

Bagi masyarakat yang memiliki tempat tinggal di tempat lain akan mendapat bantuan biaya sewa Rp1 juta per bulan. Selain itu, BP Batam akan akan memberikan rumah seharga Rp120 juta ukuran 45 meter persegi bagi mereka yang tak memiliki tempat tinggal lain.

Karena konflik terus bergulir, Jokowi pun mengutus Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia untuk menyelesaikan kasus di sana. Ia pun mengingatkan agar penanganan di lapangan harus dilakukan dengan cara-cara yang tidak menggunakan kekerasan.

Bahlil juga menuturkan proses penanganan Rempang harus dilakukan dengan cara-cara yang baik. Sebab, ia juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang memang sudah secara turun-temurun berada di sana.

Meski demikian, Bahlil mengatakan proyek Rempang Eco-city harus tetap berjalan. Ia menilai akan banyak kerugian yang dialami Indonesia jika Xinyi Group batal berinvestasi.

Lihat Juga :
Daftar Masalah dan Korupsi di BUMN yang Terbongkar Belakangan Ini

Kerugian mulai dari segi pendapatan pemerintah maupun perekonomian masyarakat. Potensi kerugian muncul dari nilai investasi di Rempang yang tembus Rp300 triliun lebih.

"Ini investasinya total Rp300 triliun lebih, tahap pertama itu Rp175 triliun. Kalau ini lepas, itu berarti potensi pendapatan asli daerah (PAD) dan penciptaan lapangan pekerjaan untuk saudara-saudara kita di sini itu akan hilang," ujar Bahlil.

Menurutnya, investasi tersebut diperlukan untuk menggerakkan roda ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Bahlil mengatakan penanaman modal asing (FDI) global terbesar saat ini ada di negara tetangga. Indonesia tengah bersaing menarik investor asing masuk ke dalam negeri.

Lihat Juga :
Bahlil Ungkap Alasan Proyek Rempang Dipercepat, Singgung Singapura

Atas dasar itulah ia tak ingin masalah Rempang terus berlanjut.

"Ini kami ingin merebut investasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Kalau kita menunggunya terlalu lama, emang dia mau tunggu kita. Kita butuh mereka tapi juga kita harus hargai yang di dalam," tegas Bahlil.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Tinjau Ulang Proyek Rempang

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:pasar 123 slot login

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
buku mimpi 2d angka abjad
situs slot bos
situs bola
erek erek 2d 00
qq8821
situs gacor hari ini slot
voucher zalora pengguna baru
starwin777
wishbet88
Daftar isi semua bab
Bab 1 chili agen pinjaman cepat
Bab 2 lineslot
Bab 3 togel 30
Bab 4 link slot gacor
Bab 5 situs slot xl
Bab 6 game slot maxwin
Bab 7 57 di erek erek
Bab 8 prediksi togel nanti malam
Bab 9 game slot mudah menang
Bab 10 situs slot tergacor 2022
Bab 11 vivslot77
Bab 12 bocoran slot gacor pragmatic hari ini
Bab 13 voucher alfa family
Bab 14 kita gacor slot
Bab 15 dragon 555 slot
Bab 16 merdekaqq
Bab 17 slot yang gacor hari ini
Bab 18 pinjaman online bunga rendah selain kredivo
Bab 19 erek erek orang bisu
Bab 20 situs slot yang aman
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6294bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Memanggil dewi dari dunia lain

bocoran slot admin jarwo
Mendag Zulkifli Hasan resmi meneken revisi Permendag 50/2020 yang mengatur soal larangan social commerce seperti TikTok Shop.
Mendag Zulkifli Hasan resmi meneken revisi Permendag 50/2020 yang mengatur soal larangan social commerce seperti TikTok Shop. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi meneken revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

"Sudah saya teken kemarin, tinggal mau diundangkan di Kemenkum HAM. Saya kira minggu ini selesai," katanya di Semarang, Selasa (26/9).

Zulkifli mengatakan perdagangan digital harus diatur. Ia mengatakan media sosial yang ingin menjadi social commerce harus memiliki izin usaha sendiri.

"Kalau dia jadi social commerce, harus izin usahanya sendiri. Social commerceseperti media TV. Dia boleh iklan, promosi boleh, tapi tidak boleh jadi toko," kata Zulkifli

"Tidak boleh juga langsung jadi perbankan, menjamin uang, kredit juga, jualan juga, enggak boleh gitu. Jadi enggak boleh satu platform digital memborong semuanya," imbuhnya.

Zulkifli sebelumnya mengatakan dalam revisi Permendag tadi, pemerintah akan memisahkan social commercedengan e-commerce. Artinya, tidak boleh ada platform seperti TikTok yang menjadi sosial media dan e-commerce secara bersamaan.

Lihat Juga :
Kapan TikTok Shop Bakal Dilarang Berjualan di Indonesia?

Menurutnya, jika social commerce dan e-commerce disatukan, pihak platform sangat diuntungkan. Pasalnya, ia mengantongi algoritma pengguna yang bisa digunakan untuk mengatur iklan kepada yang bersangkutan.

Para pedagang dan pelaku UMKM di Pasar Tanah Abang menjerit belakangan ini akibat omzet penjualan mereka anjlok parah. Para pedagang menyatakan penurunan omzet terjadi setelah aplikasi TikTok Shop merajalela belakangan ini.

Aplikasi itu membuat mereka digempur habis-habisan oleh produk impor murah.

Jerit salah satunya disuarakan oleh Soleh (27), salah satu penjual di sana. Ia mengaku omzetnya turun karena TikTok Shop.

Ia mengaku sebelum TikTok Shop merajalela, bisa mengantongi puluhan juta per hari. Namun, kini dirinya pernah hanya mendapat satu pembeli dalam sehari.

"Dulu sebelum TikTok ada, tokonya masih ada, Lazada, Shopee itu gak ngaruh ke pasaran. Sekarang sudah ada TikTok hadir (jadi sepi)," ucap Soleh kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Penguasa perjalanan pesawat

easy cash pinjol
Puncak mudik melalui Suramadu diperkirakan H-2 dan H-1 Lebaran
Kondisi lengang pada jalur Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Jumat (8/4/2024). ANTARA/Ananto Pradana
Surabaya (ANTARA) - Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Moch Suud menyatakan lalu lintas puncak arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah di Jembatan Suramadu diperkirakan berlangsung selama dua hari, yakni per Senin hingga Selasa atau 8-9 April 2024. "Kami memprediksi bahwa puncak arus mudik Lebaran tahun 2024 terjadi selama dua hari, yakni pada hari ini dan besok," kata Suud di Surabaya, Senin. Berdasarkan data volume kendaraan per hari ini, pukul 18.53 WIB, jumlah arus keluar di Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya mengalami peningkatan. Pada tanggal 28 Maret 2024 ada 7.386 kendaraan keluar, kemudian meningkat menjadi 9.098 kendaraan di tanggal 29 Maret 2024. Jumlah kendaraan keluar terus bertambah hingga paling tinggi terjadi pada tanggal 7 April 2024 dengan total 34.893 kendaraan. Sedangkan per sore ini tercatat arus keluar sudah mencapai 32.754 kendaraan. Kemudian untuk arus masuk ke Kota Surabaya dari Pulau Madura per hari ini sebanyak 21.351 kendaraan. Angka pergerakan arus kendaraan masuk kota setempat dari Pulau Madura di Jembatan Suramadu cenderung fluktuatif, pada tanggal 28 Maret 2024 ada 7.507 kendaraan kemudian meningkatkan drastis hingga mencapai 10.140 di tanggal 1 April 2024. Namun, pada tanggal 2 April turun menjadi 9.718 kendaraan dan di 3 April 2024 ada 9.477 kendaraan yang melintas masuk dari Pulau Madura. Jumlah pergerakan tertinggi yang masuk ke Surabaya melalui jalur tersebut terjadi di tanggal 6 April 2024 dengan jumlah 24.501 kendaraan. Sementara, Suud menyatakan upaya pengamanan mencegah munculnya sudah diterapkan. Jajarannya disiagakan di lokasi tersebut hingga rampungnya masa arus balik mudik Lebaran 2024. "Kami bersama PJR (Patroli Jalan Raya) 8 Polda Jawa Timur dan Polres Bangkalan melakukan pemetaan pergerakan masyarakat yang keluar dan masuk Madura," ujarnya. Selain itu, kepolisian setempat juga membuka Pos PAM yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik. "Apabila membutuhkan bantuan kepolisian juga bisa ke sana," kata dia. Pantauan ANTARA di Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya pukul 19.10 WIB, tidak ditemukan penumpukan arus lalu lintas. Kendaraan roda dua maupun roda empat melintas lancar menuju Pulau Madura. Namun, petugas kepolisian bersama personel gabungan yang diterjunkan tetap melaksanakan pengawasan untuk mencegah munculnya kemacetan.
Baca juga: Kapolri: Puncak arus mudik terlampaui dengan baik
Baca juga: Dishub prediksi pergerakan pemudik di Jatim capai 31,3 juta jiwa
Baca juga: Pelni Medan: Puncak arus mudik di Pelabuhan Belawan di luar prediksi
 

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Di bawah pisau iblis

playking
Raksasa chip Taiwan TSMC akan mengguyur hingga Rp1,03 kuardriliun untuk pabrik semikonduktor di Amerika Serikat.
Raksasa chip Taiwan TSMC akan mengguyur hingga Rp1,03 kuardriliun untuk pabrik semikonduktor di Amerika Serikat. (AP/Dita Alangkara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa chip Taiwan TSMC setuju untuk membangun pabrik semikonduktor ketiga di Arizona, sehingga total investasinya di Amerika Serikat meningkat  miliar atau setara Rp1,03 kuardriliun. 

Lael Brainard, kepala penasihat ekonomi Presiden Joe Biden, memuji kabar ini sebagai "babak baru bagi industri semikonduktor Amerika."

Dia mengatakan bahwa investasi yang direncanakan TSMC ini didasarkan pada perjanjian awal dengan Departemen Perdagangan AS, yang terikat dengan undang-undang investasi besar yang disebut Chips and Science Act.

Amerika Serikat berupaya untuk mengurangi potensi kekurangan chip canggih untuk pembuatan telepon seluler, mobil listrik, dan peralatan militer.

Pilihan Redaksi
  • Menteri ESDM soal Kerugian Timah Rp271 T: Yang Berhak Hitung Siapa?
  • Luhut: Mudik 2024 Paling Meriah Sepanjang Masa
  • Al-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Saat ini, Amerika Serikat sangat bergantung pada Asia untuk komponen-komponen ini dan karenanya rentan jika terjadi krisis geopolitik, khususnya di wilayah sensitif seperti Taiwan, yang oleh China dianggap sebagai provinsi yang membangkang. 

TSMC sebelumnya berencana membangun dua pabrik di Arizona.

Lewat investasi terbaru ini, TSMC menargetkan akan membuat semikonduktor yang lebih canggih dari yang semula direncanakan di salah satu pabriknya, serta membangun pabrik ketiga.

Dengan demikian, perusahaan meningkatkan total investasi di AS dari miliar menjadi miliar.

"Untuk pertama kalinya, kami akan membuat chip semikonduktor paling canggih di dunia dalam skala besar di Amerika Serikat," kata Menteri Perdagangan Gina Raimondo.

"Ini adalah chip yang mendukung semua kecerdasan buatan."

Kecerdasan buatan

Raimondo mengatakan bahwa dengan rencana ini, TSMC bukan hanya akan menciptakan setidaknya 6.000 lapangan kerja langsung di bidang teknologi tinggi, tetapi juga lebih dari 20 ribu di bidang pembangunan pabrik, dan puluhan ribu lapangan kerja tidak langsung.

"Operasi kami di AS memungkinkan kami untuk lebih mendukung pelanggan kami di negara itu," kata ketua TSMC Mark Liu.

TSMC adalah produsen lebih dari separuh semikonduktor yang ada di dunia.

Taiwan telah mulai mendiversifikasi produksinya, di bawah tekanan dari pelanggan dan juga karena kekhawatiran China menginvasi Taiwan.

Selain di Amerika Serikat, perusahaan berencana membuat chip di Jepang dan Jerman.

Undang-Undang Chips dan Sains yang disahkan pada tahun 2022 menyerukan dana sebesar ,7 miliar untuk merombak industri semikonduktor di Amerika Serikat, dengan gagasan bahwa menyediakan uang publik untuk tujuan ini akan memikat investasi swasta.

Perusahaan AS Intel, misalnya, baru-baru ini mengumumkan kapasitas produksi baru di beberapa negara bagian termasuk Arizona, salah satu negara bagian yang dianggap harus dimenangkan oleh Biden dalam pemilu November.

Biden memenangkan Arizona lewat selisih tipis pada tahun 2020 melawan Donald Trump, yang kembali menjadi saingannya tahun ini.

(AFP/vws)

Infinity: Dari Mata Sharingan hingga Mata Samsara

erek2 42
Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal dunia di usia 23 tahun
Potret penyanyi Melitha Sidabutar. (ANTARA/Instagram/melithatricia)
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal dunia hari Senin di usia 23 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh label yang menaunginya yakni Impact Music Indonesia melalui sebuah unggahan di Instagram.

"Selamat Jalan Melitha, bersama Tuhan Yesus di surga mulia," tulis keterangan Impact Music Indonesia di aku Instagram @impactmusicindonesia pada Senin.

Baca juga: Indonesian Idol kembali mengudara dengan musim spesial

Baca juga: Kiat sukses jadi penyanyi ala Sandhy Sondoro

Unggahan tersebut juga menginformasikan mengenai penyelenggaraan ibadah penghiburan bagi penyanyi yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu.

"Rumah duka Carolus ibadah penghiburan oleh Gereja @gti.tiberias 19.00. Mari berikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan," tulis Impact Music Indonesia.

Dalam unggahan terpisah, Impact Music Indonesia juga menyampaikan penghormatan sekaligus ungkapan terima kasih atas karya-karyanya yang menenangkan hati para pendengarnya.

"Selamat jalan Melitha Sidabutar. Perginya kamu meninggalkan kesedihan yang mendalam. Tetapi lewat kehadiran kamu juga banyak jiwa-jiwa yang merasa lebih tenang dan tertolong lewat pujian-pujian yang kamu bawakan. Terima kasih untuk semua karya-karyamu kami akan merindukanmu setiap saat," tulis Impact Music Indonesia dalam unggahan video yang berisi cuplikan lagu-lagu yang dibawakan Melitha.

Unggahan mengenai meninggalnya penyanyi dengan nama lengkap Melitha Patricia Sidabutar mendapat banyak komentar dari para warganet yang merasa terkejut atas kepergiannya dan ada pula yang memanjatkan doa untuknya.

Diketahui, Melitha Sidabutar dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol bersama kembarannya, Melisha Sidabutar.

Akan tetapi, Melisha meninggal dunia pada 8 Desember 2020 lalu di usianya yang ke-19 tahun karena pembengkakan jantung.

Baca juga: BCL kembali jadi juri "Indonesian Idol X" setelah absen pekan lalu

Baca juga: Juara Indonesian Idol meriahkan upacara Hari Lahir Pancasila di Jatim

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Zaman kuno

server thailand 303
Polisi tembak dua tahanan kabur dari PN Cianjur karena melawan
Kedua tahanan kabur dari Pengadilan Negeri Cianjur, Jawa Barat, atas nama Raihan dan M Akbar, terpaksa ditembak di kaki karena melawan saat hendak ditangkap, saat ini keduanya sudah kembali ditahan, Senin (8/4/2024).(ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)
Cianjur (ANTARA) - Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, menangkap dua orang tahanan yang kabur dari Pengadilan Negeri Cianjur atas nama Raihan dan M Akbar di wilayah hukum Bekasi, keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak karena melawan saat hendak ditangkap, Minggu (7/4).

Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan di Cianjur Senin, mengatakan dari tujuh orang tahanan yang kabur usai menjalani sidang di PN Cianjur, empat orang diantaranya sudah kembali ditangkap dan tinggal tiga orang masih dalam pengejaran petugas.

"Keduanya terpaksa ditembak di bagian betis karena melawan petugas dan berupaya melarikan saat hendak ditangkap, keduanya ditangkap saat bekerja sebagai penjaga gudang di wilayah hukum Bekasi," katanya.

Sedangkan tiga orang tahan yang masih buron, ungkap dia, masih dalam pengejaran petugas, pihaknya meminta ketiganya menyerahkan diri atau petugas akan melakukan tindak tegas terukur terlebih ketika melawan saat hendak ditangkap.

Salah satu dari tiga tersangka yang masih buron yakni Ujang alias Boncel merupakan otak dari aksi menjebol tralis toilet di ruang tahanan di PN Cianjur, akan dijerat dengan pasal berlapis termasuk pasal perusak-kan fasilitas milik negara.

“Kalau mereka tidak menyerahkan diri, petugas akan melakukan tindakan tegas terukur, apalagi sampai melawan petugas saat hendak ditangkap," katanya.

Saat ini, tambah dia, pihaknya menekankan keluarga tersangka yang masih dalam pelarian untuk bekerja sama dengan kepolisian dan tidak membantu atau menyembunyikan buronan, mereka yang terbukti membantu akan dijerat dengan pasal menghalang-halangi petugas.

“Kalau ada pihak keluarga yang membantu tahanan kabur dalam pelarian-nya akan dijerat dengan pasal menghalang-halangi petugas dalam proses penyidikan dan pasal lainnya,” kata Aszhari.

Seperti diberitakan, tujuh orang tahanan melarikan diri dari dalam ruang tahanan Pengadilan Negeri Cianjur, usai menjalani sidang, Senin (25/3) dua orang berhasil ditangkap kembali selang beberapa hari atas nama Asep Gunawan dan Raihan.
Baca juga: Polisi kembali tangkap seorang tahanan kabur dari PN Cianjur
Baca juga: Buronan narkoba jaringan internasional ditembak mati karena melawan polisi
Baca juga: Tahanan kabur di Sampit meninggal ditembak di hutan

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Strategi Suster Mayat

logikaqq
Di Full Day Sale kali ini, Transmart menebar diskon untuk produk-produk kebutuhan rumah tangga mulai dari produk ABC hingga popok bayi.
Ilustrasi. Transmart Full Day Sale menebar diskon untuk produk kebutuhan rumah tangga mulai dari produk ABC hingga popok. (iStockphoto/Polina Strelkova)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale kembali digelar pada Minggu (1/10) mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai se-Indonesia.

Khusus di Full Day Sale kali ini, Transmart menebar diskon untuk pembelian produk-produk kebutuhan rumah tangga.

Lihat Juga :
Transmart Tebar Diskon Mendadak? Belanja Dulu Aja Pakai Allo Paylater

Harga yang ditawarkan dijamin lebih murah dari toko lain. Jadi, jangan sampai lupa mampir ke gerai Transmart terdekat di kotamu dan buru diskon berbagai produk ini sebelum kehabisan!

Selain harga khusus untuk berbagai produk ini, ada juga diskon untuk pembelian pangan segar seperti daging ayam dan buah anggur.

Kemudian, ada juga diskon untuk produk fashion, kosmetik, furnitur, sepeda listrik, sampai elektronik seperti AC, kulkas, dan TV.

Seluruh diskon yang ditawarkan pun enggak main-main yaitu mencapai 50 persen untuk produk terpilih.

Selain itu ada juga tambahan diskon 20 persen untuk pengguna Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Berikut daftar produk kebutuhan harian yang diskon di Transmart Full Day Sale.

  1. ABC Juice Apple/Guava/Orange 1 L dari harga normal Rp30.200 menjadi Rp21.600 per kemasan.
  2. ABC Kacang Hijau 1 L dari harga normal Rp16.500 menjadi Rp11.600 per kemasan.
  3. ABC Sambal HIjau/Geprek/Rendang/Teri 180 gram dari harga normal Rp19 ribu menjadi Rp14 ribu per kemasan.
  4. ABC Sardine 155 gram dari harga normal Rp11.500 menjadi Rp7.920 per kemasan.
  5. Nutrijell Agarasa Puding 100-170 gram dari harga normal Rp12.400 menjadi Rp8.400 per kemasan.
  6. Serasoft Serum Shampoo Shiny Black/Hairfall/Dandruff Treatment 170 ml dari harga normal Rp26.900 menjadi Rp15.920 per kemasan.
  7. Detergent Sayang Liquid Original/Rose 720 ml dari harga normal Rp22.800 menjadi Rp12.400 per kemasan.
  8. Tata Facial Soft Pack 250's dari harga normal Rp12.900 menjadi Rp8.720 per kemasan.
  9. Goo.N Smile Baby Comfort Fit Pants S23/M30/L28/XL26 dari harga normal Rp79.900 menjadi Rp51.120 per kemasan.
  10. Goo.N Premium Pants Massara Jumbo M30/L24/XL22/XXL20 dari harga normal Rp133.100 menjadi Rp87.920 per kemasan.

Tunggu apalagi? Langsung aja ke gerai Transmart dan ikuti pesta diskon seharian di Full Day Sale cuma hari ini!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]