petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp slot senang77

garengslot 31Jutaan kata 738761Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp slot senang77》

AP I Layani 47 Reaktivasi dan Penerbangan Baru Pada Kuartal III 2022******

PT Angkasa Pura I mengaktifkan kembali 27 rute penerbangan dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022.
PT Angkasa Pura I mengaktifkan kembali 27 rute penerbangan dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraI telah mengaktifkan kembali 27 rute dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menyebutkan angka tersebut terdiri dari 1 reaktivasi rute domestik, 26 reaktivasi rute internasional, 18 pembukaan rute baru domestik, dan 2 pembukaan rute baru internasional.

"Pada periode tersebut, September tercatat menjadi bulan dengan penambahan rute terbanyak yaitu total 22 reaktivasi dan pembukaan rute penerbangan baru," jelas Faik, dalam keterangan resmi, Senin (17/10).

Lalu, Bandara Juanda Surabaya dengan 6 rute domestik dan 6 rute internasional, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 2 rute domestik, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta dengan 1 rute domestik.

Terakhir, Bandara Internasional Lombok dan Bandara Syamsudin Noor dengan masing-masing 1 rute domestik.

Untuk rute domestik, rincian maskapai yang melakukan reaktivasi rute dan pembukaan rute baru adalah Super Air Jet dengan 10 pembukaan rute baru, Indonesia AirAsia 5 pembukaan rute baru, Lion Air 2 pembukaan rute baru, dan Batik Air 1 reaktivasi rute dan 1 pembukaan rute baru.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANMayoritas Harga Bahan Pokok Kompak Turun Sepekan Ini

Sedangkan untuk rute internasional, ada Indonesia AirAsia dengan 5 reaktivasi rute, Jetstar dengan 4 reaktivasi rute, Lion Air 4 reaktivasi rute, dan Batik Air dengan 2 pembukaan rute baru.

AirAsia, Garuda Indonesia, Vietjet Air, Philippine Airlines, Korean Air, Philippine AirAsia, Thai AirAsia, Emirates, Sriwijaya Air, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, China Airlines, dan Batik Air Malaysia masing-masing melakukan 1 reaktivasi rute internasional.

"Dengan penambahan 47 rute pada Juli hingga September, secara total Angkasa Pura I telah melayani sebanyak 144 reaktivasi rute dan pembukaan rute penerbangan baru sepanjang bulan Januari hingga September 2022," rinci Faik.

Ada sebanyak 10 reaktivasi rute, dan 36 pembukaan rute domestik, serta 96 reaktivasi dan 2 pembukaan rute internasional sepanjang periode tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Saham Cuan Pekan Ini, Pertambangan******

Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini. Saham tersebut antara lain di sektor pertambangan, consumer goods dan kesehatan.
Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini. Saham tersebut antara lain di sektor pertambangan, consumer goods dan kesehatan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 66,09 poin atau 0,96 persen ke level 6.814 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih atau net selldi seluruh pasar sebesar Rp426,29 miliar.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat melemah lima kali. Secara total, performa indeks saham melemah 3,02 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan kapitalisasi bursa menurun 2,43 persen dari Rp9.234 triliun menjadi Rp9.009 triliun.

Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian menurun 4,82 persen dari 1.224.595 pada pekan lalu menjadi 1.165.599 kali.

"Rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 7,09 persen menjadi Rp12 triliun dari Rp12,92 triliun," ujarnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (14/10).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengatakan penurunan IHSG sudah menyentuhbreakout supportdi angka 6.927 pada pekan lalu.

Lihat Juga :
Berapa Uang Pensiun Diterima Anies Usai Lengser dari Gubernur DKI?

Itu membuat sentimen negatif bakal mewarnai perdagangan IHSG pekan ini. Hary memprediksi selama sepekan ke depan IHSG bergerak dalam rentang support6.756 dan resistance6.927.

Ia juga menyinggung soal rilis data inflasi AS sebesar 8,2 persen YoY yang berarti belum sesuai penurunan yang diharapkan The Fed. Oleh karena itu, investor dianggap sudah mempersiapkan diri dengan kenaikan suku bunga sebesar 75 bps menjadi 375-400 pada FOMC 2 November dan 75 bps lagi pada FOMC 14 Desember.

"Investor tetap tenang, perhatikan secara long term multi-year, IHSG masih bullish (uptrend). Fokus pada emiten-emiten yang memiliki kinerja operasional solid dan didukung oleh manajemen yang professional," jelasnya kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (16/10).

Karena itu, Hary merekomendasikan sektor yang tidak terlalu terpengaruh inflasi, seperti consumer goods. Ada PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) yang ditutup menguat 2,17 persen ke posisi 940 pekan lalu. Ia memprediksi HMSP bisa tembus 990.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian, PT Mayora Indah Tbk alias MYOR yang tumbuh 5,88 persen ke level 2.160 pekan lalu. Hary memproyeksi MYOR bisa menembus 2.340.

Ada juga PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) yang menguat 5,63 persen ke posisi 1.500 pekan lalu. Ia memprediksi KEJU bisa tembus hingga 1.575.

Selain consumer goods, ia juga merekomendasikan saham dari sektor pertambangan. Di sektor ini, Hary merekomendasikan PT Vale Indonesia Tbk atau INCO yang tumbuh 2,68 persen ke posisi 6.700 pekan lalu.

Ia memprediksi INCO bisa menembus 7.275. Sektor Machinery yang menunjang pertambangan, seperti PT United Tractors Tbk (UNTR) juga ia rekomendasikan usai menguat 4,81 persen ke posisi 33.750 pada pekan lalu. Hary memprediksi UNTR bisa mencapai 35.425.

Lihat Juga :
Singapura Bakal Sebar BLT Rp5,4 Juta per Orang, Berikut Syaratnya

Hary juga merekomendasikan sektor tourism and recreation, yakni PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk alias RISE yang tumbuh 3,37 persen ke posisi 920 pada pekan lalu.

Sementara, Analis Pasar Modal Oktavianus Audi memprediksi IHSG sepekan ke depan akan bergerak volatile dengan kecenderungan masih dalam tren melemah.

Meski begitu, IHSG sudah kembali masuk di zonaoversoldyang dapat membuka peluang technical rebound. Oktavianus memprediksi IHSG bergerak di rentang support6.650 dan resistance6.950.

Senada dengan Hary, Oktavianus juga menyinggung rilis data inflasi AS yang melebihi ekspektasi 6,6 persen. Ini menjadi sentimen negatif karena The Fed masih punya ruang untuk terus agresif menaikkan suku bunga.

Di lain sisi, rilis data neraca perdagangan yang diprediksi masih akan terjadi surplus meski turun menjadi US$ 4,84 miliar.

Ini merupakan sentimen positif karena dalam 18 bulan terakhir Indonesia masih mencatatkan surplus di tengah demand global terkait komoditas masih tinggi, khususnya dari Eropa.

Lihat Juga :
Antisipasi Resesi Gelap, Sandiaga Uno: Perkuat UMKM dan Kolaborai

Namun, menurut perkiraan BI akan menaikkan suku bunga 25 bps ke level 4,5 persen setelah pada pertemuan sebelumnya naik 50 bps. Pengetatan kebijakan moneter ini memperberat laju pertumbuhan ekonomi dan IHSG karena akan menekan daya beli masyarakat dan ekspansi menjadi terbatas.

"Investor dapat mencermati kemungkinan terjadi technical rebounddengan alokasi investasi yang kecil. Mempertimbangkan situasi global yang masih dalam keadaan terpuruk, saat ini saya masih mempertimbangkan untuk tenor investasi lebih ke jangka panjang atau di atas 1 tahun," saran Oktavianus.

Menurut Oktavianus, investor harus menghindari saham sektor teknologi, properti, dan basic industry. Beberapa sektor yang bisa dicermati adalah consumer staples, kesehatan, dan energi.

Secara teknikal, ia merekomendasikan saham PT HM Sampoerna Tbk alias HMSP yang ditutup menguat 2,17 persen ke posisi 940 pada pekan lalu. Oktavianus menilai HMSP bisa tembus hingga 990.

Selain itu, ada juga saham PT Delta Dunia Makmur Tbk atau DOID yang bergerak di sektor pertambangan. DOID menguat 1,99 persen ke posisi 410 pekan lalu. Oktavianus memprediksi saham ini bisa mencapai 450.

Lihat Juga :
Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin
(skt/agt)

BEI Catat IHSG Tumbuh 6,5 Persen******

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat IHSG tumbuh 6,51 persen sejak awal tahun hingga 11 Oktober 2022 (year to date/ytd).
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat IHSG tumbuh 6,51 persen sejak awal tahun hingga 11 Oktober 2022 (year to date/ytd). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tumbuh 6,51 persen sejak awal tahun hingga 11 Oktober 2022 (year to date/ytd).

Direktur utama BEI Iman Rachman mengatakan IHSG bahkan sempat menyentuh posisi all time high pada 13 September lalu, yakni di level 7.318.

Ia mengatakan kinerja IHSG tersebut menjadi kabar menggembirakan di tengah sebagian besar bursa saham dunia menunjukkan kinerja negatif. Indonesia juga disebut masih menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik di mata investor dunia.

Tak hanya IHSG yang bertumbuh sepanjang 2022, investor baru yang masuk BEI juga bertambah sebanyak 2,3 juta orang. Sehingga, tercatat ada 9,8 juta Single Investor Identification (SID) per 11 Oktober 2022.

"Tidak hanya pertumbuhan investor saja yang bertambah, sampai dengan minggu lalu jumlah perusahaan yang terdaftar di BEI juga meningkat menjadi 810 perusahaan tercatat dengan penambahan baru sebanyak 44 perusahaan" terang Iman.

Sebelumnya, BEI mencatat jumlah investor di pasar modal menembus 9,11 juta orang hingga Juni 2022.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ingatkan Menkeu G20: Tidak Boleh Abaikan Risiko Resesi

Namun, Kepala Divisi Riset BEI Verdi Ikhwan mengatakan dari jumlah tersebut, investor yang aktif berkisar lebih dari empat juta orang. Adapun jumlah investor yang aktif per hari mencapai 200 ribu orang.

"Yang aktif dari empat juta itu hampir 200 ribu pihak per hari, itu juga selalu meningkat dari tahun ke tahun," ujarnya dalam acara 'Edukasi Wartawan terkait Market Update', Rabu (20/7).

Verdi juga mengungkapkan dari segi demografi, mayoritas investor adalah kaum milenial. Ia mengatakan jumlah investor dengan usia di bawah 30 tahun mencapai 59,72 persen.

Kemudian, usia 31 sampai 40 tahun mencapai 21,92 persen, usia 41 sampai 50 tahun mencapai 10,53 persen, dan usia 51 sampai 60 tahun mencapai 5,08 persen. Sementara, investor dengan usia di atas 60 tahun hanya mencapai 2,75 persen.

Verdi juga mengungkapkan mayoritas investor adalah pegawai dengan jumlah 32,62 persen. Di posisi kedua adalah pelajar, yakni 27,83 persen. Sisanya adalah pengusaha, ibu rumah tangga, dan profesi lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:nex777

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
usernesia
erek erek catur
slot judi online terpercaya
primerplay
cara daftar slot88
31 di erek erek
unoplay
slot paling bagus dan gacor
pinjol yang aman
Daftar isi semua bab
Bab 1 73 togel
Bab 2 mars77
Bab 3 pinjaman pinjol ilegal
Bab 4 slot terbaru gacor
Bab 5 prediksi angka jitu hongkong
Bab 6 slot terbaru2023
Bab 7 erek 80
Bab 8 slot 138 link alternatif
Bab 9 slot qris
Bab 10 situs slot freebet tanpa deposit
Bab 11 slot paling gacor hari ini
Bab 12 di rumah menghasilkan uang
Bab 13 slot977
Bab 14 quezon togel jayapura
Bab 15 link gacor
Bab 16 qq7887
Bab 17 akun resmi slot gacor
Bab 18 akun tergacor hari ini
Bab 19 wongtogel
Bab 20 mendapatkan uang online gratis
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1611bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Alam Dewa Kegelapan

duniahoki99
AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022.
AP I mencatat melayani 4,44 juta penumpang pesawat di 15 bandara yang dikelolanya per September 2022. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura I(Persero) atau AP I mencatat melayani sebanyak 4,44 juta penumpang pesawatudara melalui 15 bandarayang dikelolanya per September 2022.

Jumlah ini naik 127 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Saat itu, jumlah penumpang yang dilayani AP I hanya sebanyak 1.958.964 orang.

AP I juga tercatat melayani 40.637 pergerakan pesawat dan 40.177 ton kargo pada September 2022.

"Pada September 2022, terdapat 1 reaktivasi rute domestik, 12 pembukaan rute baru domestik, 8 reaktivasi rute internasional, dan 1 pembukaan rute baru internasional," ujarnya lewat keterangan resmi, Senin (17/10).

Dengan tambahan jumlah penumpang, pergerakan pesawat udara, dan pergerakan kargo tersebut, AP I mencatat telah melayani sebanyak 36,92 juta penumpang, 388.947 pergerakan pesawat udara, serta 339.567 ton kargo selama periode Januari hingga September 2022.

Jika dibandingkan dengan catatan di periode Januari hingga September 2021, maka pada periode Januari hingga September 2022 terdapat pertumbuhan sebesar 98 persen untuk jumlah penumpang, 34 persen untuk pergerakan pesawat, serta 10 persen untuk kargo.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Angkat Suara soal 4 Negara Hapus Utang RI

Lebih rinci, selama periode Januari-September 2022, jumlah penumpang terbanyak yang dilayani di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Jumlah penumpang di bandara tersebut mencapai 8.186.696 orang.

Jumlah itu terdiri dari 5.664.091 penumpang rute domestik, 2.480.407 penumpang rute internasional, dan 42.198 penumpang transit domestik.

Di urutan kedua ada Bandara Juanda, Surabaya, dengan total 7.709.605 penumpang. Rinciannya, 6.745.282 merupakan penumpang rute domestik, 486.662 penumpang rute internasional, dan 477.661 penumpang transit domestik.

Sementara, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, berada di urutan ketiga terbanyak dengan 7.140.029 penumpang. Jumlah itu terdiri dari 5.364.075 penumpang rute domestik, 75.702 penumpang rute internasional, dan 1.700.252 penumpang transit domestik.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Moli

situs game gacor
Nilai tukar rupiah ditutup melemah ke posisi Rp15.623 buntut ancaman kenaikan harga sembako jelang Ramadan.
Nilai tukar rupiah ditutup melemah ke posisi Rp15.623 buntut ancaman kenaikan harga sembako jelang Ramadan. (Foto: ANTARA FOTO/RENO ESNIR)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiahditutup di level Rp15.623 per dolar AS pada Senin (16/2) sore. Mata uang Garuda melemah 38 poin atau minus 0,24 persen dari perdagangan sebelumnya.

Senada, kurs referensi Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) menempatkan rupiah melemah ke posisi Rp15.723 per dolar AS pada perdagangan hari ini.

Mayoritas mata uang di kawasan Asia bergerak di zona hijau. Tercatat, bath Thailand menguat 0,15 persen, ringgit Malaysia 0,35 persen, rupee India 0,01 persen, dan peso Filipina 0,07 persen.

Sementara itu, mata uang negara maju bergerak bervariasi. Franc Swiss menguat 0,26 persen, poundsterling Inggris 0,16 persen, dan euro Eropa 0,14 persen. Di sisi lain, dolar Australia melemah 0,03 persen dan dolar Kanada stagnan.

Direktur PT Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan rupiah melemah meski dolar AS tengah tertekan.

"Rupiah melemah walau di tengah pelemahan dolar AS. Investor mengkhawatirkan kenaikan harga sembako," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Menurutnya, ancaman kenaikan harga sembako itu dapat memicu kenaikan inflasi menjelang Ramadan. Hal ini pun jadi sentimen negatif untuk pergerakan rupiah.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Siswa Lurus A

situs slot gampang maxwin
Allianz Life mengumumkan perpanjangan kerja sama berupa penyediaan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN.
Allianz Life Indonesia dan Bank BTPN sepakat memperpanjang kerja sama bancassurance, di mana Allianz Life menyediakan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN. (Foto: Arsip Allianz)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mengumumkan perpanjangan kerja sama bancassurance dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) yang telah dimulai pada 2013, dengan Allianz Life menyediakan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz mengatakan, perpanjangan kerja sama ini menjadi wujud komitmen bersama untuk melindungi nasabah melalui solusi asuransi sesuai kebutuhan.

"Melalui kerja sama yang berjalan baik selama ini, kami ingin terus hadir melindungi masa depan para nasabah dan keluarga, serta berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak," kata Alexander.

Untuk produk asuransi tradisional yang permintaannya meningkat dalam dua tahun belakangan, Allianz menyediakan Guardia Legacy, serta asuransi jiwa tradisional dengan nilai pertanggungan yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan perencanaan dana pendidikan anak di masa depan, Guardia PINTAR.

Kemudian, ada juga produk asuransi tradisional Guardia Pasti, bagi nasabah yang memprioritaskan proteksi diri dan keluarga dengan manfaat warisan pasti. yang bisa digunakan untuk mewujudkan mimpi dan rencana di masa depan.

Alexander menyatakan, sampai saat ini, Allianz Life telah melindungi ribuan nasabah BTPN dan membayarkan lebih dari Rp132 miliar klaim sejak kesepakatan kerja sama bancassurance ini.

Sejalan, Laporan AAJI Kuartal IV tahun 2023 menyampaikan, Allianz Life Indonesia mencatatkan pertumbuhan Annualized Premium Equivalent atau APE untuk kanal distribusi bancassurance sebesar 8 persen di saat industri mengalami penurunan sebesar 7 persen.

AAJI mengungkapkan, kemitraan dengan Bank BTPN berperan penting dalam pertumbuhan Allianz Life tersebut. Selain itu, Allianz Life Indonesia dinilai berhasil mempertahankan kesehatan finansial, yang salah satu indikatornya terlihat dari rasio Risk-Based Capital (RBC).

Direktur Utama Bank BTPN, Henoch Munandar menyebut, kerja sama dengan Allianz Life menjadi wujud komitmen BTPN untuk melengkapi ragam produk dan layanan keuangan sesuai kebutuhan nasabah.

"Kami berharap, kelanjutan sinergi antara Bank BTPN dan Allianz Life kedepannya dapat terus memberikan solusi perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank BTPN, serta memberikan manfaat jangka panjang yang lebih berarti bagi para nasabah," kata Henoch.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Umat ​​​​manusia yang tak tertandingi di zaman prasejarah

judi bola 88
Presiden Jokowi menyebut IKN Nusantara berbeda dengan ibu kota negara lain, karena 70 persen areanya hijau dan dibangun dengan konsep smart city.
Presiden Jokowi menyebut IKN Nusantara berbeda dengan ibu kota negara lain, karena 70 persen areanya hijau dan dibangun dengan konsep smart city. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa kepindahan ibu kota negara (IKN) ke nusantara bukan sekadar perpindahan gedung kementerian atau istana negara.

Ia menilai IKN Nusantara atau ibu kota baru akan menghadirkan pembangunan yang Indonesia sentris. Bukan jawa sentris seperti yang selama ini terjadi.

"Karena Indonesia ini bukan hanya Pulau Jawa. Indonesia mempunyai 17 ribu pulau terbentang dari Sabang sampai Merauke," ujarnya dalam acara Pre Market Sounding Proyek IKN di Jakarta, Selasa (18/10).

Apalagi, IKN Nusantara, kata Jokowi, dibangun sebagai kota pintar masa depan yang berbasis hutan dan alam. "Ini belum ada di dunia," jelasnya.

"Tolong carikan! Belum ada. Ini yang membedakan IKN Nusantara dengan ibu kota negara lain," tambahnya.

Lihat Juga :
Saran Bank Dunia Agar Ekonomi RI Tak Runtuh di Tengah Ancaman Resesi

Jokowi merinci 70 persen area di IKN Nusantara adalah area hijau. Kemudian, 80 persen sumber energinya nanti akan berasal dari energi terbarukan.

"Mobil di sana harus mobil listrik. Kemudian 80 persen transportasinya autonomous vehicle tanpa awak dan sopir. Yang kita hargai adalah pejalan kaki, juga yang senang naik sepeda," kata Jokowi.

"Smart living. Smart city. Layanan masyarakat lewat teknologi. Akta lahir, akta nikah pakai HP, paperless. Ini yang ingin kita bangun. Jadi, masa depan Indonesia," terang dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

game slot terbesar di asia
Sejumlah ritel di AS terancam bangkrut tersapu ancaman resesi 2023. Mereka, antara lain Bed Bath & Beyond, Gap, dan Joann.
Sejumlah ritel di AS terancam bangkrut tersapu ancaman resesi 2023. Mereka, antara lain Bed Bath & Beyond, Gap, dan Joann. (AFP/Mario Tama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah riteldi ASyang menyasar segmen menengah dan bawah disebut rentan, bahkan terancam bangkrut, di tengah perlambatan ekonomi dan ancaman resesipada 2023.

Merek-merek ritel tersebut adalah Bed Bath & Beyond, Rite Aid, Party City, Tuesday Morning, Joann, hingga Gap. Termasuk juga perusahaan e-commerce, seperti Wayfair dan Stitch Fix.

Menurut lembaga kredit setempat, merek-merek ritel tersebut memiliki risiko kebangkrutan sangat tinggi dan akan lebih dulu jatuh jika kondisi ekonomi memburuk.

Ia melanjutkan ritel di AS terbukti kuat selama pandemi covid-19. Namun, perlambatan ekonomi dan ancaman resesi membawa gelombang baru penutupan jaringan toko karena neraca mereka yang lemah.

"Pengecer saat ini dan mungkin banyak merek lainnya bergulat dengan tingginya biaya, pasokan berlebih, dan pelanggan yang kehabisan uang," ungkapnya dilansir CNN Bussines, Jumat (14/10).

Saat pandemi mereda, sambung dia, konsumen lebih memilih mengalihkan pengeluaran mereka dari barang-barang, seperti furnitur atau pakaian jadi, ke perjalanan dan hiburan.

Lihat Juga :
Menkeu dan Gubernur Bank Sentral G20 Sepakat Atur Aset Kripto

"Itu sebabnya stok pengecer menumpuk dan perusahaan menggunakan promosi untuk merangsang permintaan, dan rela memangkas keuntungan mereka," terang Barshay.

Analis Morgan Stanley dalam laporan terbarunya menyebut pengecer akan berlomba-lomba memecahkan masalah stok berlebih dengan diskon yang agresif. "Dinamika ini akan sangat membebani margin dan memicu perlambatan pendapatan," katanya.

Di sisi lain, The Fed diyakini akan terus menaikkan suku bunga untuk memerangi lonjakan inflasi yang kemungkinan mengakibatkan beberapa kesulitan ekonomi dan kehilangan pekerjaan.

Tidak hanya itu, The Fed juga mengantisipasi bahwa tingkat pengangguran bisa naik menjadi 4,4 persen tahun depan. Ujung-ujungnya, resesi terjadi pada tahun depan.

Skenario seperti itu sudah pasti akan mengakibatkan penurunan industri. "Ini akan menempatkan pengecer yang sangat berpengaruh sekalipun dan perusahaan yang lemah (neraca) dalam risiko. Kami memperkirakan default (gagal bayar utang) akan terjadi di antara para pengecer," kata Raya Sokolyanska, Analis Moody's.

[Gambas:Video CNN]



(bir)

Pengembangan diri para bos hiburan

dipo4d
PT Global Niaga atawa Blibli.com bakal melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada November 2022. Mereka mengincar dana Rp8 triliun dari aksi tersebut.
PT Global Niaga atawa Blibli.com bakal melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada November 2022. (CNN Indonesia/Agnes Savithri).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Global Niaga atawa Blibli.com bakal melakukan penawaran umum sahamperdana (IPO) pada November 2022.

Rencananya, Blibli akan melepas 17,77 miliar saham dengan nilai nominal Rp250 per saham.

Berdasarkan prospektus dan dikutip dari CNBC, Senin (17/10), perusahaan akan membuka penawaran di harga Rp410-Rp460 per saham. Artinya, perusahaan berpotensi meraup dana Rp7,28 triliun hingga Rp8,17 triliun.

Sementara BCA Sekuritas dan BRI Danareksa Sekuritas akan menjadi penjamin emisi efek atas IPO Blibli.com.

Sebelumya, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi mengatakan Blibli.com kembali mengajukan IPO setelah beberapa waktu lalu tertunda.

Lihat Juga :
Sepertiga SPBU di Prancis Alami Kelangkaan Pasokan BBM

"Beberapa waktu lalu Blibli memasukkan lagi pernyataan pendaftaran IPO," kata dia seperti dikutip dari Antara, Senin (3/10).

Meski Begitu, Inarno belum bisa mengatakan besaran dan harga IPO Blibli.com lantaran akan menunggu proses bookbuildingatau penawaran awal. Secara umum, besaran dan harga IPO dalam proses bookbuilding akan sangat tergantung dari faktor eksternal.

Inarno menuturkan Blibli memang sudah masuk dalam pernyataan pendaftaran IPO cukup lama. Namun karena melihat situasi dan kondisi, pelaksanaan IPO tersebut sempat ditunda.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]