petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

respin123

cara kredit hp di kredivo tanpa dp 446Jutaan kata 179022Orang-orang telah membaca serialisasi

《respin123》

Pemkot Cirebon sediakan 10 ton beras dalam Gerakan Pangan Murah******

Pemkot Cirebon sediakan 10 ton beras dalam Gerakan Pangan Murah
Sejumlah warga saat mendapatkan beras SPHP murah kemasan lima kilogram yang dijual di Program GPM di Kota Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/Fathnur Rohman)
Rencananya GPM ini kita selenggarakan di Lapangan Kalitanjung Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti
Cirebon (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Kamis (7/3), dengan menyediakan beras sebanyak 10 ton lebih untuk menstabilkan harga beras di daerah itu. “Rencananya GPM ini kita selenggarakan di Lapangan Kalitanjung Kelurahan Harjamukti Kecamatan Harjamukti,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon Elmi Masruroh di Cirebon, Minggu. Elmi menjelaskan dalam kegiatan itu, masyarakat yang datang diperkenankan membeli beras SPHP seharga Rp52.000 per lima kilogram maksimal dua kemasan. Pembatasan diterapkan agar penyaluran terbagi merata. Menurut dia, berdasarkan hasil penghitungan beras sebanyak 10 kilogram itu bisa mencukupi kebutuhan warga untuk selama satu bulan. Jika ingin membeli beras dalam jumlah banyak, kata Elmi, masyarakat disarankan mendatangi pasar induk sampai toko modern karena komoditas tersebut selalu tersedia.

Baca juga: KAI Cirebon sediakan 91.520 tiket untuk angkutan Lebaran 2024

Baca juga: Bapanas tinjau stok dan penyaluran beras SPHP di gudang Bulog Cirebon “Khusus beras nanti dipakai tinta bagi yang sudah membeli, jadi tidak bisa antre lagi. Pembatasan itu tujuannya supaya semakin banyak orang kebagian. Kalau beli banyak-banyak jangan di GPM,” ujarnya. Ia menjelaskan Program GPM dinilai efektif dalam menjaga harga beras tidak naik ke nilai yang lebih tinggi, serta memberikan kemudahan bagi warga untuk membeli beras murah berkualitas. Selain itu, lanjut Elmi, masyarakat diimbau untuk tidak “punic buying” ataupun menimbun beras karena hal tersebut dapat mengganggu suplai ke pasaran. Dia menyatakan bahwa beberapa daerah produsen beras sudah memastikan bisa melakukan panen raya pada April 2024, sehingga ketersediaan beras di pasaran kembali stabil yang nantinya berdampak ke penurunan harga. “Untuk sekarang sudah stabil, tapi angkanya cukup tinggi. Harga beras medium sekarang Rp14.500 per kilogram dan premium sekitar Rp16.000-Rp17.000 per kilogram, tetapi tidak ada kenaikan,” jelasnya. Elmi berharap dengan program GPM dan kebijakan guna pengendalian inflasi yang dikeluarkan Pemkot Cirebon, bisa membuat harga komoditas pokok masyarakat turun. Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cirebon Aris Budiyanto menyampaikan berdasarkan hasil pemantauan di daerahnya, terjadi kenaikan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 104,14 pada Januari menjadi 104,71 di bulan Februari 2024. “Perkembangan harga berbagai komoditas pada Februari 2024 secara umum menunjukkan adanya kenaikan,” imbuhnya. Aris menyebut dari hal tersebut, selama Februari 2024 Kota Cirebon mengalami inflasi sebesar 2,19 persen (year on year/yoy) dengan tingkat inflasi 0,55 persen (month to month/mtm) serta 0,59 persen (year to date/ytd). “Komoditas yang dominan memberikan andil/sumbangan inflasi (mtm) yakni beras 0,34 persen, daging ayam ras dan telur ayam ras masing-masing 0,08 persen, cabai merah sebesar 0,06 persen, cabai rawit serta cabai hijau masing-masing 0,02 persen,” ucap dia.

Baca juga: Pemkot Cirebon targetkan 4 juta turis datang berwisata pada 2024

Baca juga: Bulog Cirebon bantu empat pemda sediakan beras murah untuk warga

Baca juga: Pemkab Cirebon distribusikan 20 ton beras murah ke desa rawan pangan

Pewarta: Fathnur Rohman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

upGrad tunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer (CFO)******

upGrad tunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer (CFO)
Venkatesh Tarakkad, CFO, upGrad
Mumbai, India, (ANTARA/PRNewswire) -- upGrad adalah salah satu jurusan pembelajaran, keahlian, dan pengembangan tenaga kerja terintegrasi yang terbesar di Asia. upGrad menunjuk Venkatesh Tarakkad sebagai Chief Financial Officer (CFO) pertama. Venkatesh pernah memimpin Keuangan, Inventaris, dan inisiatif strategis di DealShare, dan mulai bekerja di upGrad sejak tanggal 1 Maret 2024.
Beliau akan bertanggung jawab mengawasi strategi keuangan domestik dan global upGrad, yang mencakup spektrum bidang lebih luas seperti hubungan investor, keuangan bisnis, keuangan perusahaan, pengawasan perusahaan/akuntansi, perencanaan dan analisis keuangan, manajemen risiko, pajak, dan fungsi perbendaharaan. 
Sebelumnya, beliau membantu perusahaan lain membangun dan meningkatkan operasi keuangan mereka, menetapkan kerangka kepatuhan dan Tata Kelola, mengotomatisasi proses termasuk implementasi ERP, mengelola akuisisi, memimpin putaran pendanaan, dan menjadikan perusahaan publik. Venkatesh menjabat kepemimpinan di berbagai merek terkenal seperti EEcom Express, TCNS Clothing, Siam Makro Thailand, Metro Cash & Carry dan Coca-Cola India setelah memulai karirnya di Ernst & Young di awal tahun 1990-an.
Mengomentari penunjukan Venkatesh, Mayank Kumar, salah satu Pendiri & MD upGrad berkata, "Venkatesh adalah pimpinan perusahaan yang berpengalaman. Penunjukan beliau merupakan lompatan maju yang strategis dalam proses pertumbuhan kami di India maupun seluruh dunia. Sejauh ini Kami telah meletakkan landasan bisnis yang kuat, membangun dan meningkatkan penawaran kami. Di saat kami berupaya menjadi pemimpin global, keunggulan operasional Venkatesh akan memastikan profil kredit yang kuat, kepatuhan menyeluruh, dan tata kelola perusahaan maupun keuangan yang transparan dalam ekosistem upGrad." Venkatesh akan bekerja di kantor pusat upGrad di Mumbai.
Setelah penunjukan penting ini, Rohit Agarwal – yang saat ini memimpin operasi keuangan, akan tetap berperan penting dalam ekosistem upGrad. Rohit akan bertanggung jawab secara global dan memimpin pengoperasian semua wilayah di luar India.
Tentang upGrad
Didirikan pada tahun 2015, upGrad adalah Perusahaan Pembelajaran, Keahlian, dan Pengembangan Tenaga Kerja terintegrasi yang terbesar di Asia. upGrad menawarkan berbagai program keahlian online & hibrid, Sertifikasi, dan Bootcamp berdasarkan portofolio B2C. upGrad juga memfasilitasi berbagai universitas terkemuka di India dan seluruh dunia untuk menawarkan gelar Diploma, Magister dan Doktor Eksekutif. Selain itu, beberapa program tertentu disesuaikan untuk klien kalangan perusahaan dengan model B2B, beserta layanan perekrutan dan penempatan staf lainnya. www.upgrad.com
Foto: https://mma.prnasia.com/media2/2352412/Venkatesh_Tarakkad_CFO_upGrad.jpg?p=medium600 Logo: https://mma.prnasia.com/media2/2033521/upGrad_Logo.jpg?p=medium600

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

KONI Pusat ucapkan selamat pada Rio Waida setelah lolos Olimpiade 2024******

KONI Pusat ucapkan selamat pada Rio Waida setelah lolos Olimpiade 2024
Arsip foto - Peselancar Indonesia Rio Waida beraksi menaklukkan ombak Pantai Plengkung (G-Land) di TN Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (28/5/2022). ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman mengucapkan selamat kepada atlet selancar ombak Indonesia Rio Waida yang berhasil mendapatkan tiket Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Tiket tersebut diraih pada ajang kualifikasi ISA World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Rico, Sabtu (2/3) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

“Selaku Ketum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat kepada Rio Waida dan juga tim pelatih yang karena persiapan dan kerja kerasnya dapat tampil gemilang sehingga mendapatkan tiket Olimpiade 2024 yang ketujuh untuk Indonesia,” kata Marciano melalui keterangan resminya, Minggu.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kontingen selancar ombak Indonesia pada ISA World Surfing Games 2024 serta Ketua Umum PB PSOI Bapak Pandu Patria Sjahrir yang memberikan dukungan kepada pembinaan selancar ombak Indonesia,” tambahnya.

Rio berhasil merebut tiket ke Paris setelah finis di urutan kedua babak Repechage 10 dengan 10,93 poin untuk melaju ke Repechage 11 ajang yang digelar oleh Asosiasi Surfing Internasional (ISA) tersebut.

Pada babak kualifikasi tersebut, Rio menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang meraih tiket menuju Paris di mana olahraga selancar ombak akan dimainkan pada 27 Juli sampai 5 Agustus di Teahupo'o, Tahiti, Prancis.

Sementara itu, atlet-atlet Indonesia lainnya yang turut bertanding I Ketut Agus Aditya Putra, Dhany Widianto, dan Jasmine Michelle Studder belum berhasil meraih hasil yang sama.

Baca juga: Rio Waida ungkapkan lolos ke Olimpiade Paris sangat luar biasa

Rio akan kembali mewakili Indonesia untuk kedua kalinya pada Olimpiade untuk cabang olahraga selancar ombak setelah sebelumnya tampil pada Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang yang merupakan kali pertama selancar ombak ada pada pesta olahraga empat tahunan itu. Saat di Tokyo, Rio hanya menembus babak 16 besar.

"Ini merupakan suatu hal yang membanggakan mengingat Rio dua kali berhasil masuk Olimpiade. Kemarin yang di Tokyo, sekarang di Paris. Dan kemarin yang di Tokyo itu adalah pertama kalinya surfing diperlombakan di Olimpiade," kata pelatih kepala tim nasional surfing Indonesia Arya Subyakto.

"Ini merupakan bukti bahwa surfing juga harus dapat perhatian lebih ya. Karena ini menjadi cabang olahraga ketujuh yang mendapatkan tiket Olimpiade. Semoga dengan prestasi Rio ini kita dapat perhatian dan kita akan melahirkan atlet-atlet lainnya." lanjutnya.

Dengan Rio tampil di Paris, maka Indonesia saat ini menyumbang tujuh wakilnya di Olimpiade. Adapun enam atlet Indonesia yang sudah memastikan tiket ke Paris adalah Arif Dwi Pangestu (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), Rifda Irfanaluthfi (senam), Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing), Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), dan Fathur Gustafian (menembak).

Baca juga: Empat atlet surfing Indonesia berburu tiket Olimpiade di Puerto Rico
Baca juga: Rio Waida dapatkan tiket Olimpiade Paris 2024
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cicilan di shopee tanpa kartu kredit

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
lapakgeming
cara pinjam uang di m banking mandiri
60 di erek erek
138 slot gacor
kumpulan situs judi qq online terpercaya
mega mpo slot
buku mimpi 2d dan pelarian
maxhoki99
ikan lele erek erek
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp cipit88
Bab 2 cara pinjam uang lewat bca mobile
Bab 3 bayar kredivo di shopee
Bab 4 tempat main slot terpercaya
Bab 5 terbaru slot gacor
Bab 6 panenslot77
Bab 7 mpslot
Bab 8 keluarga bunga pinjol
Bab 9 game slot yang lagi gacor
Bab 10 kupon promo mcd
Bab 11 cara kredit dengan kredivo
Bab 12 atom138
Bab 13 erek erek 51 2d
Bab 14 cara tambah limit shopee pinjam
Bab 15 pinjam uang di akulaku pakai dana
Bab 16 keju4d
Bab 17 tunai kilat
Bab 18 situs slot terbaik gacor
Bab 19 slot maxwin hari ini
Bab 20 kilau4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9099bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pembalasan Tentara Bayaran

demo isoftbet
Malaysia uji kamera jebak dilengkapi AI untuk pantau satwa liar
Tangkapan layar Menteri Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Malaysia Nik Nazmi Nik Ahmad. (ANTARA/Virna P Setyorini)
Kuala Lumpur (ANTARA) - Departemen Perlindungan Satwa Liar dan Taman Nasional (PERHILITAN) Semenanjung Malaysia menguji penggunaan kamera jebak yang dilengkapi kecerdasan buatan (AI) untuk memantau spesies satwa liar.

Menteri Sumber Daya Alam dan Perubahan Iklim Malaysia Nik Nazmi Nik Ahmad dalam sebuah pernyataan menyambut Hari Satwa Liar Sedunia 2024 yang diakses di Kuala Lumpur, Minggu, mengatakan tema Hari Satwa Liar tahun ini yakni “Menghubungkan Manusia dengan Bumi, Mengeksplorasi Inovasi Digital dalam Konservasi Kehidupan Liar” bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya inovasi digital dalam usaha memperkokoh konservasi flora dan fauna liar.

Hal itu termasuk di dalamnya aspek riset, komunikasi, deteksi dan analisis DNA secara lebih mudah, cepat dan efisien.

Kementeriannya melalui Departemen PERHILITAN, menurut dia, mengambil inisiatif dengan mencoba penggunaan teknologi, salah satunya penggunaan kamera jebak yang dilengkapi dengan AI, untuk memantau spesies kehidupan liar.

Menteri mengatakan teknologi lain yang juga digunakan yakni pemanfaatan kendaraan nirawak (UAV) untuk memantau kehadiran dan pergerakan satwa liar. Selain itu juga menggunakan satelit untuk membangun sistem peringatan dini.

Dia menambahkan selain memastikan kelangsungan hidup Harimau Malaya di habitat aslinya atau in-situ, konservasi ex-situ kritikal dilakukan karena populasi spesies tersebut sangat rendah di habitat aslinya.

Menurut dia, Departemen PERHILITAN telah memberdayakan Laboratorium Forensik Satwa Liar Nasional dengan memperoleh peralatan laboratorium berteknologi tinggi untuk meningkatkan kapasitas forensik, konservasi ex-situ, bio-banking, Laboratory Information Management System (LIMS) dan pengawasan penyakit zoonotik.

Pendekatan itu, kata Nik Nazmi, dapat meningkatkan pelaksanaan program peningkatan populasi Harimau Malaya di penangkaran melalui inseminasi buatan.

Terkait upaya perlindungan hutan, ia mengatakan menggunakan teknologi seperti sistem Forest Monitoring using Remote Sensing (FMRS) untuk mendeteksi perubahan di hutan di Semenanjung Malaysia. Sedangkan di Sabah menggunakan sistem iForSabah yang memanfaatkan gambar satelit untuk penginderaan jarak jauh (remote sensing).

Sementara itu, di Sarawak menggunakan sistem Continuous Monitoring of Surveillance (COMOS) yang menggabungkan analisa gambar satelit dan menentukan titik koordinat yang menggunakan sistem observasi penegakan hukum di lapangan.

Baca juga: Malaysia mulai antisipasi dampak kesehatan serangan cuaca panas

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Bunga dan Selir Iblis

new member depo 10k
KPU RI soal kenaikan suara PSI di Sirekap: Foto C.Hasil rujukan utama
Anggota KPU RI Idham Holik (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Rio Feisal.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI turut menanggapi kenaikan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI, seperti tertera dalam laman berikut https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara, yang diperbincangkan oleh warganet dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut Anggota KPU RI Idham Holik, rujukan utama perolehan suara tetap berdasarkan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano, meskipun angka yang tertulis dalam laman KPU berbeda.

"Data perolehan suara yang terdapat dalam foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano adalah sumber atau rujukan utamanya. Itu adalah data perolehan suara yang ditulis langsung oleh kpps (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang disaksikan langsung oleh saksi peserta pemilu dan pengawas tps (tempat pemungutan suara) serta dipantau langsung oleh pemantau terdaftar," kata Idham saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

Idham menjelaskan data perolehan suara partai politik di Sirekap dapat diverifikasi langsung oleh setiap pengaksesnya, sebab Sirekap menampilkan foto formulir model C.Hasil Plano.

"Sampai saat ini sudah ada 65,81persen tps untuk Pemilu Anggota DPR yang datanya sudah diunggah ke Sirekap. Data tersebut menampilkan foto formulir Model C.Hasil Plano yang dapat dicek atau diverifikasi," ujarnya.

Sementara itu, Idham mengatakan bahwa lembaganya belum melaksanakan rekapitulasi nasional untuk suara dalam negeri. Ia menyebut bahwa KPU RI baru melakukan rekapitulasi nasional untuk suara luar negeri.

"Hasil resmi perolehan suara peserta pemilu berdasarkan rekapitulasi berjenjang dimulai dari ppk (panitia pemilihan kecamatan), kpu kabupaten/kota, kpu provinsi sampai dengan KPU RI," kata dia mengingatkan.

Sebelumnya, pengguna akun media sosial X, @overgassedmk12, mencuit soal perbedaan suara PSI di Sirekap dan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano pada Sabtu (2/3), pukul 16.11 WIB.

"Karena banyak yang nemu kejanggalan suara PSI, akhirnya aku nyoba nyari sendiri di sekitaran Daerah Istimewa Yogyakarta.

TPS 020 Wonosari, Wonosari, Gunungkidul, D.I.Y Web KPU: 31 C Hasil: 5
"

Cuitan tersebut hingga Minggu pukul 16.40 WIB telah disukai 11 ribu akun, dikutip 5 ribu akun, dan mencapai impresi sebanyak 892,3 ribu tayangan.

Adapun berdasarkan laman https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara pada pukul 16.40 WIB, PSI memperoleh 2.403.316 suara atau 3,13 persen di Pileg DPR RI.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (dpt) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Selanjutnya, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: KPU optimistis PSU di Kuala Lumpur digelar sesuai rencana

Baca juga: KPU ancang-ancang gelar pesta demokrasi sesuai jadwal UU Pilkada

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Peramal Tai Chi

link slot depo 5000
Festival Banda Naira masuk kalender event nusantara
Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tengah Angki Wattimena (Antara/Dedy Azis)
Ambon (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Maluku Tengah mengemukakan Festival Banda Naira masuk dalam kalender event nusantara 2024.

“Kalender event nusantara itu merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan langsung Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif yang menghimpun berbagai macam festival dari seluruh Indonesia termasuk yang ada di kabupaten dan kota,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tengah Angki Wattimena di Ambon, Minggu.

Hal itu diungkapnya dalam peluncuran kalender event Maluku 2024 di Kota Ambon.

Angki mengatakan Festival Banda Naira sendiri masuk ke dalam 110 acara festival terbaik pada 2024 setelah melalui berbagai penilaian ketat dari Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif RI.

“Kita patut mensyukuri dan membanggakan hal itu. Bahwa Banda sebagai destinasi unggulan di Maluku mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa pelaksanaan Festival Banda Naira daam kalender event nusantara sendiri akan digelar pada 13-16 November 2024.

Pelaksanaan Festival Banda Naira pada November 2024 sendiri mempertimbangkan faktor cuaca di Maluku.

“Pada bulan itu kondisi lautan di Banda Naira sendiri relatif tenang, dan itu bisa membuka peluang bagi bertambahnya minat wisatawan ke Banda Naira,” ucapnya.

Dalam Festival Banda Naira sendiri diselenggarakan berbagai kegiatan budaya di dalamnya seperti, buka kampung, lomba perahu belang, cakalele banda, kasih makan hutan dan laut, pameran ekonomi kreatif, serta acara hiburan seperti penampilan tarian kreasi wonderful Maluku, stand up comedy, Puisi Milenial, dan dialog interaktif.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail pada kesempatan lain mengatakan kegiatan ini diharapkan jadi bagian promosi dari Kabupaten Maluku Tengah, sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung hingga dapat menikmati keindahan dan kekayaan flora di Kepulauan Banda, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Murad juga mengajak semua pihak, khususnya para pemangku kepentingan di bidang pariwisata untuk selalu berinovasi dalam menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan, yang dapat mendorong pengembangan pariwisata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM di wilayah Maluku.


Baca juga: Menikmati pesona Desa Sejahtera Astra Wisata Negeri Hila di Maluku

Baca juga: Menjelajah wisata murah di Pantai Moki Maluku Tengah

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Sistem boneka pamungkas

medan4d
KPU RI soal kenaikan suara PSI di Sirekap: Foto C.Hasil rujukan utama
Anggota KPU RI Idham Holik (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Rio Feisal.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI turut menanggapi kenaikan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI, seperti tertera dalam laman berikut https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara, yang diperbincangkan oleh warganet dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut Anggota KPU RI Idham Holik, rujukan utama perolehan suara tetap berdasarkan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano, meskipun angka yang tertulis dalam laman KPU berbeda.

"Data perolehan suara yang terdapat dalam foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano adalah sumber atau rujukan utamanya. Itu adalah data perolehan suara yang ditulis langsung oleh kpps (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang disaksikan langsung oleh saksi peserta pemilu dan pengawas tps (tempat pemungutan suara) serta dipantau langsung oleh pemantau terdaftar," kata Idham saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

Idham menjelaskan data perolehan suara partai politik di Sirekap dapat diverifikasi langsung oleh setiap pengaksesnya, sebab Sirekap menampilkan foto formulir model C.Hasil Plano.

"Sampai saat ini sudah ada 65,81persen tps untuk Pemilu Anggota DPR yang datanya sudah diunggah ke Sirekap. Data tersebut menampilkan foto formulir Model C.Hasil Plano yang dapat dicek atau diverifikasi," ujarnya.

Sementara itu, Idham mengatakan bahwa lembaganya belum melaksanakan rekapitulasi nasional untuk suara dalam negeri. Ia menyebut bahwa KPU RI baru melakukan rekapitulasi nasional untuk suara luar negeri.

"Hasil resmi perolehan suara peserta pemilu berdasarkan rekapitulasi berjenjang dimulai dari ppk (panitia pemilihan kecamatan), kpu kabupaten/kota, kpu provinsi sampai dengan KPU RI," kata dia mengingatkan.

Sebelumnya, pengguna akun media sosial X, @overgassedmk12, mencuit soal perbedaan suara PSI di Sirekap dan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano pada Sabtu (2/3), pukul 16.11 WIB.

"Karena banyak yang nemu kejanggalan suara PSI, akhirnya aku nyoba nyari sendiri di sekitaran Daerah Istimewa Yogyakarta.

TPS 020 Wonosari, Wonosari, Gunungkidul, D.I.Y Web KPU: 31 C Hasil: 5
"

Cuitan tersebut hingga Minggu pukul 16.40 WIB telah disukai 11 ribu akun, dikutip 5 ribu akun, dan mencapai impresi sebanyak 892,3 ribu tayangan.

Adapun berdasarkan laman https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara pada pukul 16.40 WIB, PSI memperoleh 2.403.316 suara atau 3,13 persen di Pileg DPR RI.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (dpt) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Selanjutnya, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: KPU optimistis PSU di Kuala Lumpur digelar sesuai rencana

Baca juga: KPU ancang-ancang gelar pesta demokrasi sesuai jadwal UU Pilkada

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Kemegahan Netheril

bunga akulaku perbulan
RS Bhakti Rahayu-BPJS Kesehatan Denpasar kembali jalin layanan rujukan
Dirut RS Bhakti Rahayu dr Dina Hardiningsih M.Kes (tiga dari kiri) memperlihatkan nota perjanjian kerja sama usai penandatanganan dengan BPJS Kesehatan di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-RS Bhakti Rahayu.
Denpasar (ANTARA) - Rumah Sakit Bhakti Rahayu, Denpasar, Bali, kembali menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada pasien terkait rujukan dokter spesialis.

Direktur Rumah Sakit (RS) Bhakti Rahayu Denpasar dr Dina Hardiningsih MKes di Denpasar, Minggu, mengatakan pihaknya telah menandatangani nota perjanjian kerja sama kembali dengan BPJS Kesehatan Denpasar.

"Perjanjian kerja sama akan dikirim ke Jakarta dan juga diminta melengkapi beberapa persyaratan seperti pakta integritas, SDM, dan persyaratan lainnya. Selanjutnya pihak BPJS Kesehatan akan menghubungi jika ada yang diperlukan lagi," ujar dr Dina.

Ia meminta dibantu secepatnya karena masyarakat sudah banyak yang menanyakan kapan Rumah Sakit Bhakti Rahayu ada pelayanan BPJS Kesehatan. "Terkait dengan waktu mulai pelayanan kembali, pihak BPJS Kesehatan mengatakan antara satu hingga dua minggu ke depan," ujarnya.

"Kami berkomitmen akan mengikuti aturan BPJS Kesehatan yang sudah disepakati baik untuk internal rumah sakit maupun dokter spesialis. Termasuk juga akan ada peningkatan pelayanan dengan penambahan dokter," katanya.

Baca juga: Kerja sama BPJS Kesehatan dan HIRA siap optimalkan jaminan kesehatan

Sementara itu, Humas BPJS Kesehatan Kota Denpasar Ida Ayu Eka Suryaningsih mengatakan jalinan kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan merupakan salah satu upaya memperluas akses pelayanan khususnya bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kerja sama yang terjalin saat ini adalah pelayanan kesehatan rujukan spesiasilistik sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Eka.

Ia menambahkan, untuk seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan harus melalui proses kredensialing (proses evaluasi fasilitas kesehatan dan penyedia layanan kesehatan) untuk fasilitas kesehatan yang baru bekerja sama, sedangkan rekredensialing untuk proses perpanjangan.

Dalam kredensialing ini juga untuk memastikan komitmen layanan RS Bhakti Rahayu untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai ketentuan atau regulasi yang berlaku.

"Tentunya harapan kami dengan kembalinya RS Bhakti Rahayu bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat memperluas akses pelayanan dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik mudah, cepat, dan setara bagi peserta JKN," ucapnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Sorong koordinasi aktifkan kembali ribuan JKN nonaktif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Anak Agung Ayu Agung Candrawati MKes menyambut baik kembalinya kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan tersebut.

"Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada peningkatan akses layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama peserta BPJS Kesehatan. Selain itu, tentunya juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dalam memilih dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Denpasar," katanya.

Ia berharap kerja sama yang telah disepakati bisa dijalankan sesuai dengan regulasi dan kesepakatan. Tentunya dengan tetap mengedepankan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien menjadi prioritas utama yang harus diberikan oleh rumah sakit.

Kepala Desa Dangin Puri Kaja Anak Agung Gede Ngurah Cahyadi menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kembali kerja sama tersebut karena banyak warga setempat dengan fasilitas BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

Menurut dia, pihaknya sejak lama sudah bekerja sama sangat baik dengan RS Bhakti Rahayu dalam sejumlah kegiatan seperti posyandu, pemeriksaan kesehatan untuk warga, dan beberapa kegiatan lain.

"Keberadaan rumah sakit ini di wilayah kami memberi kontribusi nyata untuk kegiatan-kegiatan langsung kepada masyarakat. Kami telah membuat komitmen dengan rumah sakit dalam kerja sama itu," ujarnya.

Baca juga: Pemda se-Gorontalo dan BPJS Kesehatan tanda tangani NKRK 2024

Cahyadi berharap dengan kerja sama tersebut maka ke depannya dapat meningkatkan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Penyelamat Pesawat

gacor138
Ratusan peserta ikuti BTN Dash Aquathlon 2024 di Kompleks GBK
Salah seorang peserta yang mengikuti ajang BTN Dash Aquathlon 2024 yang digelar di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Dash Sports
Jakarta (ANTARA) - Ratusan peserta yang terdiri dari keluarga dan komunitas berkompetisi pada ajang BTN Dash Aquathlon 2024 yang diadakan di Indonesia Arena dan Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu.

“Kurang lebih 400 peserta memulai lomba tepat pukul 06.15 WIB dan tampil seru basah-basahan untuk menyelesaikan lomba. Jelang bulan suci Ramadhan ini, Dash Sports menggandeng BTN menghelat Dash Aquathlon, sebuah perlombaan olahraga multisports yang mengombinasikan olahraga lari dan renang yang dilakukan secara terus menerus (continuously),” kata CEO Dash Sports Alit Aryaguna dalam keterangan resmi.

Adapun kompetisi yang menggabungkan olahraga renang dan lari ini diinisiasi oleh hub olahraga Dash Sports bersama Bank Tabungan Negara (BTN) untuk mempromosikan gaya hidup sehat di tengah masyarakat.

“Bersama BTN, Dash Sports begitu senang untuk menghadirkan sebuah ajang olahraga dan hiburan yang dikemas sedemikian seru dan fun mempromosikan gaya hidup sehat dan bugar melalui renang. Hari ini terlihat begitu hangat antusiasme dan semangat berkompetisi seluruh peserta,” kata Alit.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando mengatakan olahraga lari dan renang cukup populer di masyarakat dan sesuai dengan gaya hidup kaum urban.

“Tahun ini Bank BTN kembali menggelorakan sekaligus mendukung penyelenggaraan Dash Aquathlon yang menggabungkan lari dan renang bertepatan dengan momen acara puncak HUT BTN 2024,” ujar Ramon.

Baca juga: Enam triathele Indonesia siap berlaga di Asian Triathlon Cup 2024

Lebih lanjut, ia memaparkan semangat aquathlon juga menjadi inspirasi baru BTN dalam melalukan rebranding.

“Karena kami menyadari bahwa kesehatan adalah basis utama masa depan yang lebih baik, karena hidup tidak cuma tentang hari ini,” kata Ramon.

Wakil Ketua I Federasi Triathlon Indonesia Arlan Lukman pun turut mengapresiasi ajang BTN Dash Aquathlon 2024.

“Salut kepada keluarga Dash Sports yang secara konsisten menggelar sports event dan community based sport training, seru dan berkualitas. Kita sepaham bahwa komunitas adalah pondasi industri olahraga, khususnya aquathlon (dan triathlon),” ujar Arlan.

Adapun BTN Dash Aquathlon melombakan tiga kategori, yaitu Junior (peserta dengan usia 13-16 tahun), Umum (17-39 tahun), dan Master (berumur di atas 40 tahun).

Lomba yang berformat run-swim-run ini menuntut peserta untuk berlari sejauh 2,5 km kemudian langsung berenang di kolam renang olimpik di Stadion Akuatik sejauh 500 meter dan menyelesaikan sesi lari akhir sejauh 2,5 km lagi menuju garis finis.

Baca juga: Akuatik Indonesia proyeksikan lima atlet lolos kualifikasi Olimpiade
Baca juga: Akuatik Indonesia jadikan kompetisi domestik kunci pembinaan atlet

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024