petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

omega slot 138

kredit cepat ojk 767Jutaan kata 846926Orang-orang telah membaca serialisasi

《omega slot 138》

Penumpang di Pelabuhan Merak Diprediksi Naik 15 Persen di Libur Nataru******

Kemenhub memperkirakan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak naik 15 persen saat puncak libur Nataru 2024 dibanding tahun lalu.
Kemenhub memperkirakan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak naik 15 persen saat puncak libur Nataru 2024 dibanding tahun lalu. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Cilegon, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak naik 15 persen saat puncak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dibanding tahun lalu.

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Banten memprediksi puncak kepadatan penyebrangan di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten terjadi pada 22-23 Desember 2023.

"Kenaikan 15 persen itu prediksi di momen Nataru 2023, sekitar 13.447 kendaraan," ujar Kepala BPTD Banten Benny Nurdin Yusuf, Selasa (19/12).

Tim pengawasan yang melibatkan BPTD, PT Pelindo, PT ASDP Ferry Indonesia hingga operator kapal juga telah dibentuk. Tim ini dibekali pedoman Standar Operasional Prosedur (SOP) jika terjadi kepadatan antrian kendaraan yang akan menyebrangi Selat Sunda.

"Kapasitas dermaga masih aman, tapi tetap kita antisipasi, cermati. Kita juga sudah membentuk tim pengawasan bersama," terangnya.

Ia menyebut Jalan Cikuasa Atas hingga sejumlah rest area di Tol Tangerang-Merak akan dijadikan kantung parkir jika terjadi penumpukan kendaraan di area dalam Pelabuhan Merak.

"Seperti Cikuasa Atas, gerbang tol, rest area 43-68 itu semua. Pola angkutan Lebaran itu juga tetap kita berlakukan, seperti delaying system dan sebagainya," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ynd/pta)

BMKG Beber Dampak Erupsi Gunung Marapi ke Penerbangan******

BMKG membeberkan dampak erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada Minggu (3/12) lalu ke dunia penerbangan.
BMKG membeberkan dampak erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada Minggu (3/12) lalu ke dunia penerbangan. Ilustrasi. (Basarnas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada 3 Desember 2023 lalu berdampak sangat signifikan bagi dunia penerbangan.

Berdasarkan hasil pengamatan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), semburan abu vulkanik mencapai ketinggian 5.891 Mdpl.

"Kondisi ini menyebabkan kode warna penerbangan menjadi merah. Abu vulkanik bergerak ke arah utara hingga barat dengan warna abu-abu dengan hingga hitam dan intensitas pekat," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto di Jakarta seperti dikutip dari keterangan resmi, Selasa (5/12).

Kemudian, berdasarkan VAA itu, Meteorological Watch Office (MWO) BMKG Jakarta menerbitkan SIGMET sebagai panduan bagi penerbangan yang melewati daerah terdampak.

Guswanto mengungkapkan penentuan jalur lalu lintas penerbangan merupakan tanggung jawab otoritas penerbangan dan Air Traffic Controller (ATC).

Kendati demikian, untuk menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan di sepanjang jalur penerbangan yang berpotensi terdampak letusan Gunung Berapi, BMKG selalu memperbaharui infonya melalui beberapa tipe laporan, seperti berita SIGMET WV, Aerodrome Warning, dan METAR.

"SIGMET merupakan berita yang diterbitkan oleh Meteorological Watch Office (MWO) selaku unit layanan yang memiliki tugas khusus di area Flight Information Region(FIR)," ujarnya.

Lihat Juga :
BPK Temukan Potensi Kerugian Negara Rp18,19 T di Semester I 2023

SIGMET WV merupakan salah satu jenis SIGMET yang dikhususkan untuk menginfokan perihal sebaran abu vulkanik.

Letusan Gunung Marapi di Sumatera Barat terletak di area FIR Jakarta, sehingga MWO Jakarta yang bertugas untuk menerbitkan SIGMET WV untuk erupsi Gunung Marapi.

Jika letusan Gunung Marapi terdeteksi ada di area bandara (aerodrome), maka Stasiun Meteorologi wajib untuk menerbitkan METAR dan Aerodrome Warning.

METAR merupakan sandi cuaca yang diterbitkan Stasiun Meteorologi secara rutin 30 menit atau 1 jam sekali. Aerodrome Warning diterbitkan Stasiun Meteorologi ketika ada fenomena cuaca signifikan yang mengganggu aktivitas penerbangan di Aerodrome, termasuk sebaran abu vulkanik.

Lihat Juga :
Budi Waseso Buka Suara Usai Dicopot dari Dirut Bulog

BMKG memberikan rekomendasi berdasarkan informasi dari Volcanic Ash Advisory Center (VAAC) Darwin dan VONA dari PVMBG, sehingga dipergunakan dalam Collaborative Decision Making (CDM) untuk membantu Otoritas Layanan Bandara Udara untuk memutuskan suatu bandara apakah akan tetap dibuka atau ditutup.

Berdasarkan berita SIGMET yang diterbitkan, ruang udara terdampak abu vulkanik mencapai ketinggian sekitar 15 ribu meter dpl, dan abu vulkanik bergerak ke arah Barat dengan kecepatan 65 km per jam. Kemudian pada pukul 17.13 WIB pergerakan abu vulkanik berubah ke arah barat daya.

Selanjutnya pada jam 18.18 WIB pergerakan abu vulkanik menyebar ke arah Barat Laut dengan kecepatan 28 km per jam pada ketinggian sekitar 9 ribu Mdpl sedangkan pada ketinggian 15.000 Mdpl bergerak ke arah Barat Daya dengan kecepatan 83 km per jam.

Pada Senin (4/12) pukul 08.52 WIB letusan aktivitas Gunung Marapi menurun sehingga kode warna penerbangannya berubah menjadi oranye.

Hingga saat ini BMKG terus melakukan pemantauan aktivitas Gunung Marapi, baik pengamatan melalui citra satelit cuaca, maupun koordinasi dengan PVMBG, Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, dan VAAC Darwin.

Berdasarkan citra satelit cuaca terkini aktivitas letusan Gunung Marapi teramati sebaran abu vulkanik bergerak ke arah Barat Daya dan berdasarkan berita SIGMET ketinggian ruang udara terdampak abu vulkanik mencapai 4 ribu Mdpl. Bandara yang berpotensi terdampak abu vulkanik ialah Bandara Minangkabau.

Kepala Stasiun Meteorologi Minangkabau Padang Desindra menegaskan telah dilakukan pengamatan sebaran abu vulkanik di Bandara Minangkabau dengan menggunakan paper testkemarin pada pukul 08.00-09.00 WIB dan hari ini pada pukul 08.00-09.00 WIB dengan hasil negatif atau abu vulkanik tidak terdeteksi di Bandara Minangkabau Padang).

"Selanjutnya BMKG mengimbau kepada setiap pelaku jasa penerbangan dapat melakukan updateinformasi mengenai perkembangan situasi dari kejadian letusan Gunung Marapi baik yang dikeluarkan oleh BMKG maupun pihak-pihak yang terkait," ujar Desindra dalam keterangan yang sama.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kementerian Investasi dan Kemhan Fasilitasi UMK Disabilitas Naik Kelas******

Kementerian Investasi/BPKM menggandeng Kemhan dan BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi pelaku UMK disabilitas naik kelas dengan pemberiaan 1.150 NIB.
Kementerian Investasi/BPKM menggandeng Kemhan dan BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi pelaku UMK disabilitas naik kelas dengan pemberiaan NIB kepada 1.150 pelaku UMK disabilitas. (Foto: Arsip BKPM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah melalui Kementerian Investasi/BKPM bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersinergi untuk memfasilitasi pelaku UMK disabilitas naik kelas.

Hal ini ditandai dengan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi 1.150 UMK disabilitas, termasuk 500 UMK disabilitas binaan Pusrehab Kementerian Pertahanan.

Penyerahan NIB tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023 dengan tema 'Kesempatan Berusaha Melalui Kemitraan dan Keadilan Bagi Pelaku Usaha Disabilitas'. Kegiatan ini digelar di Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Rumah Sakit Dokter Suyoto, Jakarta Selatan, Selasa (12/12) lalu.

"Pemerintah telah memberikan ruang bagi para pelaku usaha untuk tumbuh berkarya dan berkontribusi bagi perekonomian. Saya juga berharap dengan adanya kolaborasi antara usaha besar dan UMK akan menciptakan pemerataan kesejahteraan," ujar Ikmal.

Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra mengungkapkan apresiasinya kepada penyandang disabilitas yang telah menghadapi tantangan berat dalam mendapatkan kesetaraan akses di berbagai sektor. Herindra juga menekankan untuk melibatkan penyandang disabilitas secara aktif dan memberikan hak mereka dengan sepenuhnya.

"Kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk lebih menghormati hak individu dan meningkatkan kolaborasi dalam melibatkan penyandang disabilitas pada pembangunan agar menjadi lebih mandiri dan profesional untuk merintis masa depan," ujar Herindra.

Salah satu yang mendapat NIB, yakni Verad Sugianto, pelaku UMK disabilitas asal Komando Pasukan Khusus. Verad yang merupakan penyandang disabilitas penglihatan ini menjalankan usaha jasa pengiriman alat berat. Ia mengaku bahwa pemberian NIB sangat membantunya dalam mengembangkan usaha.

"Sekarang pembuatannya sudah mudah, kalau dulu harus mempersiapkan banyak sekali persyaratan tapi saat ini hanya melalui online. Dengan NIB, kita terbantu dalam hal permodalan dan kemitraannya. Saya berterima kasih sekali dengan adanya program ini," tutur Verad.

Pada kesempatan yang sama, Rohani Br Sembiring, pemilik usaha Risoles Mbak Ani juga sependapat dengan Verad terkait kemudahan perizinan berusaha. Andini menyampaikan bahwa tidak ada kendala dalam pembuatan NIB saat ini.

"Pembuatan NIB yang saya lakukan gampang sekali. Tidak ada kesulitan dan semua dapat dipahami. Harapannya setelah punya NIB, saya ingin membuka cabang baru di tempat lain sehingga usaha saya lebih berkembang," ucap Rohani.

Selain pemberian NIB, juga dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Komitmen Kerja Sama Usaha Besar dengan UMK dan Pelaku Usaha Disabilitas serta Penandatanganan Kerja Sama Rehabilitasi Kecelakaan Kerja antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pusrehab Kemhan.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/BKPM, sampai 12 Desember 2023, tercatat sebanyak 6.734.309 NIB telah berhasil diterbitkan melalui sistem OSS di seluruh wilayah Indonesia. Dari angka tersebut, 98 persen merupakan NIB pelaku UMK dan 2 persen pelaku usaha menengah dan besar.

Sedangkan, khusus untuk Daerah Khusus Ibukota Jakarta telah terbit sebanyak 579.875 NIB yang menduduki peringkat keempat provinsi dengan NIB terbanyak di Indonesia.

(ory/ory)




bab terbaru:link slot china

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
prediksi togel filipina
gacor situs slot
lemacau slot
andalan sejahtera pinjol
dewa2d
ada77 slot
slot gacor bonus
pelangislot
pinjol transfer ke dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 bonus new member 100 to 10x di awal
Bab 2 adakami pinjol
Bab 3 detik bet88
Bab 4 redmitot
Bab 5 koi365 slot
Bab 6 situs slot judi
Bab 7 prediksi togel orang meninggal
Bab 8 pinjam uang online ojk
Bab 9 bolacasino88
Bab 10 limit aku laku
Bab 11 bo slot rtp tinggi
Bab 12 zeus maxwin pola gacor olympus
Bab 13 erek95
Bab 14 permainan slot yang gacor hari ini
Bab 15 slot gacor wd
Bab 16 situs slot filipina
Bab 17 link judi online
Bab 18 mpo1221 slot
Bab 19 pinjol yang sudah ojk
Bab 20 syarat pinjam uang di kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3668bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Jangkar Loli yang Berubah

judi garuda999
Aneka buah jeruk segar varian navel dan shantang daun lagi promo diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (3/12).
Aneka buah jeruk segar varian navel dan shantang daun lagi diskon gede-gedean mulai Rp2.680 aja di Transmart Full Day Sale! (iStockphoto/Sunnybeach)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aneka buah jeruk segar varian navel dan shantang daun lagi diskon gede-gedean mulai Rp2.680 aja di Transmart Full Day Sale!

Promo ini berlangsung hari ini, Minggu (3/12) mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Diskon 20%

Cek daftarnya di bawah ini ya, sebab tiap gerai harga diskonnya berbeda.

  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp2.680 dari harga normal Rp3.350 per 100 gram. Harga berlaku di Bandung.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp2.880 dari harga normal Rp3.600 per 100 gram. Harga berlaku di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Karawang.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.032 dari harga normal Rp3.790 per 100 gram. Harga berlaku di Banjarmasin.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.192 dari harga normal Rp3.990 per 100 gram. Harga berlaku di Pekanbaru.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.752 dari harga normal Rp4.690 per 100 gram. Harga berlaku di Lampung dan Padang.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.844 dari harga normal Rp4.805 per 100 gram. Harga berlaku di Pontianak.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.392 dari harga normal Rp5.490 per 100 gram. Harga berlaku di Medan.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.640 dari harga normal Rp4.550 per 100 gram. Harga berlaku di Jabodetabek dan Makassar.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.712 dari harga normal Rp5.890 per 100 gram. Harga berlaku di Palu dan Denpasar.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.632 dari harga normal Rp5.790 per 100 gram. Harga berlaku di Manado
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.240 dari harga normal Rp5.300 per 100 gram. Harga berlaku di Balikpapan.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp5.200 dari harga normal Rp6.500 per 100 gram. Harga berlaku di Kupang.

Biar makin hemat bayarnya pakai Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah, ya.

Masih bingung cara mendapatkan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tinggal downloadAllo Bank dari Play Store atau App Store.

Lalu registrasi untuk buka akun seperti cara pada umumnya. Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Untuk kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diperoleh dengan mengajukan pembukaan kartu kredit ke kantor cabang terdekat.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit instan di booth Bank Mega yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai menyesal karena terlewat diskonnya. Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang juga dan borong jeruknya buat stok buah di rumah!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali Dewa Pedang Terkuat

situs slot terpercaya bonus new member 100
PT Sport Glove Indonesia (SGI) mengekspor sarung tangan militer ke Uni Eropa
PT Sport Glove Indonesia (SGI) mengekspor sarung tangan militer untuk militer di Uni Eropa. (Foto: CNN Indonesia/Maulida Balqis)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Sport Glove Indonesia (SGI) mengeksporsarung tangan militer untuk ke Uni Eropa.

Chief Finance Officer PT SGI Eka Noor Asmara mengatakan sarung tangan produksi SGI, salah satunya dipesan oleh perusahaan Republik Ceko yakni Holik, yang memasok perlengkapan militer untuk Uni Eropa.

"Efek perang, yang lainnya ngomong krisis kalau kami malah bagus, karena order Holik meningkat pesat. Holik menjual sarung tangan ke beberapa negara Uni Eropa " kata Eka di pabrik PT SGI Desa Krandon, Sleman, Yogyakarta, Rabu (20/12).

Beberapa customer atau pelanggan PT SGI di antaranya KGD (Carhartt), NIKE, Youngstown, Wilson, Hexarmor, MCR Safety, PIP, Holik, United Sport Brand, Fox Racing, Pyramex, Klein Tools, Rostaing, dan Majectic.

PT Sport Glove Indonesia mendapat dukungan dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui program Penugasan Khusus Ekspor (PKE) Trade Finance.

Program ini bertujuan memudahkan para pelaku usaha dalam melakukan transaksi perdagangan internasional serta memberikan perlindungan terhadap risiko perdagangan yang mungkin terjadi.

PKE Trade Finance adalah penugasan yang diberikan pemerintah lewat Kementerian Keuangan RI kepada LPEI, berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI No. 494/KMK.08/2022 tentang Penugasan Khusus Trade Finance (PKE TFC) kepada LPEI.

Sejauh ini, ada 14 produk yang diberikan modal oleh PKE Trade Finance mulai dari karet, kopi, furniture, alas kaki, makanan olahan, tekstil, perhiasan, rempah-rempah, produk kayu, kerajinan, elektronik, otomotif dan suku cadang, produk kimia, hingga turunan dari sawit.

Selain Trade Finance, LPEI sendiri memiliki program finansial lain berupa PKE Usaha Kecil Menengah (UKM) dan PKE Kawasan. Kawasan ini mencakup Amerika Selatan, Afrika, Eropa timur, Asia Selatan, dan Timur Tengah.

Sedangkan untuk program yang bersifat non-finansial, LPEI melaksanakan dua program yaitu rumah ekspor (services center) berupa penyediaan pusat informasi, pusat edukasi, dan pusat pembiayaan, serta desa devisa (community development) dengan kegiatan berupa pemberian pendampingan dan akses pembiayaan untuk menunjang pelaksanaan ekspor komunitas.

[Gambas:Video CNN]

(blq/pta)

Karier perjalanan waktu dimulai dari awal

cara pinjam di indodana
Selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, ayam broiler segar didiskon 20 persen jadi Rp29 ribuan saja per ekor. Serbu, Bun!
Selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, ayam broiler segar didiskon 20 persen jadi Rp29 ribuan saja per ekor. Serbu, Bun! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali dengan diskon gede-gedean untuk berbagai produk pilihan, termasuk produk segar.

Ayam broiler di Transmart didiskon 20 persen dari harga normal Rp36.500 per ekor jadi tinggal Rp29.200 aja, loh! Harga diskon ini bisa didapat dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Ada Diskon Belanja 20% di Transmart, Pasti Murah Setiap Hari

Jangan sampai kelewatan yuk belanja di pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale hari ini. Pastikan selalu belanja di Transmart pakai Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah biar makin hemat dan untung!

Jika belum mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan di atas, dapat mencoba cara berikut.

Download Allo Bank dari App Store atau Google Play Store di hp masing-masing. Kemudian registrasi akun dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa klaim harga diskon saat belanja produk fresh di Transmart.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan melalui booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Nantinya, limit dari kartu kredit tersebut bisa langsung digunakan untuk belanja di Transmart!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kapan saya menjadi tak terkalahkan?

togel2win
Menteri BUMN Erick Thohir ingin bos atau direksi perempuan di perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen.
Menteri BUMN Erick Thohir ingin bos atau direksi perempuan di perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir ingin bos atau direksi perempuandi perusahaan pelat merah bisa mencapai 25 persen.

Ia menyebut perempuan menjadi sosok penting dalam transformasi BUMN. Mengoptimalkan peran perempuan turut menjadi langkah strategis Erick menggenjot kualitas talenta BUMN.

"Memberikan kesempatan kepada pemimpin yang tepat di posisi yang tepat, meningkatkan jumlah kepemimpinan perempuan yang saat ini telah mencapai 20,88 persen dan akan terus ditingkatkan hingga mencapai target 25 persen," ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/12).

Ia mengatakan kepemimpinan muda di BUMN sudah mencapai target sebesar 10 persen.

Menurutnya, kepemimpinan perempuan dan anak muda di BUMN diimbangi dengan implementasi core values AKHLAK alias Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

"Kami juga mendorong adaptasi bisnis model dalam perubahan, seperti membangun ekosistem ultra mikro, energi terbarukan, keuangan syariah, dan lainnya. Serta terus mendorong pengembangan ekonomi hijau dan biru pada Peta Biru Kementerian BUMN 2024-2034," tandasnya.

Sang Menteri BUMN itu baru saja menyabet penghargaan Best Leader for Soe Transformation. Ini diberikan Chairman and Founder of CT Corp Chairul Tanjung kepada Erick sebagai bentuk apresiasi khusus.

Erick dipandang mampu menjadi tulang punggung dalam mewujudkan visi pembangunan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian BUMN.

"Saya rasa award ini untuk semua pimpinan BUMN yang hadir," ucap Erick dalam sambutannya, Rabu (13/12).

Ia lantas mengutip data benchmarking global, di mana keterwakilan perempuan menurutnya bakal berkontribusi sebesar 3,5 persen terhadap peningkatan laba kotor perusahaan.

Selain itu, Erick menekankan capaian kinerja BUMN yang meningkat signifikan sepanjang tahun ini tak lepas dari melesatnya porsi perempuan di perusahaan pelat merah. Di lain sisi, ia menyebut saat ini hampir 11 persen pimpinan BUMN berusia di bawah 42 tahun.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

cara pasang bbfs di togel
Gianluigi Aponte adalah orang terkaya Swiss versi Forbes. Harta pendiri dan pemilik MSC ini tembus Rp464 triliun.
Gianluigi Aponte adalah orang terkaya Swiss versi Forbes. Harta pendiri dan pemilik MSC ini tembus Rp464 triliun. (Foto: CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya di Swiss ternyata adalah pria Italia. Namanya Gianluigi Aponte.

Forbes menaksir harta Aponte tembus US miliar atau Rp464 triliun (asumsi kurs Rp15.460 per dolar AS).

Dengan akumulasi harta jumbo itu, Aponte menjadi orang terkaya Swiss dan berada di peringkat 51 pada 2023 versi Forbes.

Gianluigi Aponte lahir di Sant Agnello, Italia, pada 27 Juni 1940. Meski kelahiran Italian, Aponte memiliki paspor Swiss. Istrinya, Rafaela, adalah wanita Swiss.

Keduanya perdana bertemu saat Aponte menjadi kapten kapal, sementara Rafael adalah satu penumpangnya. Kapal yang dibawa Aponte melayari Pulau Capri di Italia pada 1960-an.

Keduanya pun terjebak cinta lokasi alias cinlok, yang berujung pada pernikahan. Mereka memiliki dua anak, Diego Aponte dan Alexa Aponte Vago.

Siapa sangka, kisah asmara kapten kapal dengan penumpang ini berujung pada bisnis bersama di sektor pelayaran juga.

Aponte mulai menjajal industri perkapalan pada 1970 bersama istrinya, Rafaela Aponte. Di awal merintis bisnis, mereka hanya punya satu kapal untuk mengirimkan kargo rute Eropa-Afrika. Kapal itu dibeli dengan berutang ke bank US0 ribu.

Pada 1988, pasangan ini merambah ke industri pelayaran yang lebih luas hingga memanen banyak untung dari bisnis ini.

Bisnisnya pun berkembang tak cuma transportasi peti kemas. MSC mengoperasikan kapal pesiar liburan (MSC Cruises), logistik darat (Medlog) dan operasi pelabuhan (Terminal Investment Limited).

Kini, MSC memiliki 445 kapal, sementara Maersk memiliki 470 armada. Aponte dan istrinya Rafaela masing-masing menguasai 50 persen saham MSC.

Ia mundur dari posisi CEO MSC pada 2014. Jabatan CEO perusahaan ia wariskan kepada putranya, Diego Aponte.

Namun, posisi sebagai bos perusahaan itu hanya 5 tahun dijabat Diego. Pada 2019, pemegang saham menunjuk mantan COO Maersk, Soren Toft, sebagai CEO.

Kini, Aponte menjabat chairman MSC, Rafaela bertanggung jawab mendekorasi kapal untuk MSC Cruises, sedangkan putra mereka, Diego, adalah presiden MSC.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Domain Pedang Tak Terkalahkan

rtp pola gacor olympus hari ini
Komisaris GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Andre Soelistyo menjual 530 juta sahamnya di perusahaan itu dengan nilai Rp45,3 miliar untuk membayar fasilitas kredit.
Komisaris GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Andre Soelistyo menjual 530 juta sahamnya di perusahaan itu dengan nilai Rp45,3 miliar untuk membayar fasilitas kredit. (Tangkapan layar web gotocompany.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Andre Soelistyo menjual kepemilikan sahamnya lagi di perusahaan teknologi tersebut.

Mengutip informasi yang disampaikan GoTo di Keterbukaan Informasi, Andre menjual sahamnya di perusahaan itu sebanyak 530 juta saham seri A di harga Rp85,66 per saham yang transaksinya dilakukan pada 27-29 Desember 2023 lalu.

Artinya, ia mengantongi Rp45,39 miliar dari penjualan tersebut.

Dampak dari penjualan itu, saham Andre di GoTo turun dari 9.881.555.284 menjadi 9.351.555.284. Penurunan turun berdampak pada penurunan porsi kepemilikan saham Andre di GoTo dari 0,82 persen menjadi 0,78 persen.

Andre bukan kali ini saja menjual sahamnya di GoTo.  Pada 22 Desember lalu ia juga menjual 100 juta sahamnya di perusahaan itu.

Jenis saham yang dilepaskan adalah Seri A. Di mana harga jual per lembar saham itu adalah Rp86. Artinya, total saham yang Andre jual mencapai Rp8,6 miliar.

"Tujuan dari transaksi: Pembayaran Fasilitas Kredit," tulis Andre.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)