petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bunga kredivo tokopedia

abangda88 slot 77Jutaan kata 265842Orang-orang telah membaca serialisasi

《bunga kredivo tokopedia》

Gejolak Rupiah Diprediksi Tekuk IHSG Hari Ini******

IHSG diprediksi tertekan akibat gejolak nilai tukar rupiah pada Kamis (5/10) ini.
IHSG diprediksi tertekan akibat gejolak nilai tukar rupiah pada Kamis (5/10) ini. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) masih diproyeksi tertekan pada perdagangan Kamis (5/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan perkembangan IHSG saat ini terlihat sedang menguji supportlevel terdekat. Ia melihat gelombang tekanan cukup besar yang berasal dari gejolak ekonomi di luar negeri yang berimbas terhadap fluktuasi nilai tukar rupiah.

Namun, peluang tetap dapat dimanfaatkan untuk mendulang cuan dari saham yang memiliki fundamental kuat.

Dengan sentimen itu, ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support6.789 dan resistance6.978.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BMRI, TLKM, INDF, BBCA, SMRA, ASRI, dan ICBP.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG telah menembus ke bawah level 6.861 yang sebelumnya merupakansupportFibonacci terdekat. Hal ini memungkinkan IHSG akan melanjutkan struktur wave bmenuju supportberikutnya di level 6.804.

"Namun demikian, hari ini IHSG dapat mengalami rebound minor karena penutupan hariannya masih di atas level 6.861," kata Ivan dalam riset hariannya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di levelsupport6.861 dan resistance7.058.

IHSG ditutup di level 6.886 pada Rabu (4/10) sore. Indeks saham melemah 54,31 poin atau minus 0,78 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,57 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 120 saham menguat, 439 terkoreksi, dan 195 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Pang Kang, Sukses Berharta Rp125 T dari Jualan Kecap******

Pang Kang berhasil memiliki harta Rp125,9 triliun dari bisnis jualan kecap. Dengan harta itu, pengusaha asal China tersebut jadi orang terkaya nomor 274 dunia.
Pang Kang berhasil memiliki harta Rp125,9 triliun dari bisnis jualan kecap. Dengan harta itu, pengusaha asal China tersebut Jadi orang terkaya nomor 274 dunia. ( CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bisnis kecapbisa menjadi salah satu usaha yang bisa menjadikan hidup seseorang bergelimang harta.

Salah satu contohnya kehidupan Pang Kang. Berdasarkan catatan Forbes, karena bisnis kecap, ia bisa punya kekayaan hingga US,1 miliar.

Bila dirupiahkan dengan kurs Rp15.544 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp125,9 triliun. Jumlah harta itu membuatnya jadi orang terkaya nomor 274 dunia.

Mengutip berbagai sumber, Pang Kang merupakan seorang pebisnis kelahiran Foshan, sebuah kota di provinsi Guandong, China pada 1956 lalu.

Tidak banyak informasi yang bisa digali dari pribadi Pang Kang ini. Termasuk bagaimana masa kecilnya, dari latar belakang keluarga seperti apa dia terlahir dan bagaimana pendidikannya.

Yang bisa terlacak hanya; Pang kang pernah berkuliah di bidang keuangan di Universitas Guangzhou, China pada 1980 lalu. Saat kuliah itulah cerita suksesnya bermula.

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Itu semua terjadi saat ia bekerja di Pabrik Foshan, produsen dan penjual produk penyedap yang sebenarnya sudah berkembang semenjak masa Dinasti Qing. Artinya usia perusahaan sudah mencapai 300 tahun lebih.

Mengutipmin.news, pada saat itu sejatinya Pang Kang tidak banyak tahu soal bumbu dan penyedap yang diproduksi oleh perusahaan tempatnya bekerja. Namun, latar belakangnya sebagai penduduk asli Kanton dan semangatnya belajar membuat Pang Kang mengubah semua masalah tersebut menjadi potensi.

Dengan cepat Pang Kang beradaptasi di dunia perbumbuan dan perusahaan yang tak pernah ia kenal sebelumnya.

Di awal, dia belajar memilih kedelai yang digunakan perusahaan dalam proses produksi. Dari situlah kemudian lambat laun ia belajar mengenai kualitas kedelai yang berdampak pada mutu kecap hasil produksi perusahaan.

Kepiawaian itu membuat perusahaan menaruh kepercayaan besar pada Pang Kang. Setelah lulus, ia lanjut bekerja di pabrik itu.

Butuh waktu singkat bagi Pang Kang yang mendapatkan kepercayaan besar dari perusahaan untuk menduduki sejumlah jabatan tinggi di tempatnya bekerja.

Baru 2 tahun bekerja, ia sudah dipromosikan dari jabatan teknisi menjadi wakil direktur pabrik pada 1988. Saat itu, BUMN China menerapkan sistem tanggung jawab manajemen kontrak.

Di bawah sistem baru itu, para pentolan perusahaan lama secara bertahap mundur. Pang Kang yang saat itu masih muda, bersemangat dan sadar; membuat kecap adalah karir hidupnya memilih bertahan di perusahaan.

Karena itulah ia mantap melakukan sejumlah upaya terkait kesadaran itu. Salah satunya terus belajar.

[Gambas:Video CNN]

Akibat upayanya, karir Pang Kang terus melesat dari wakil direktur pabrik menjadi wakil manajer umum dan berlanjut promosi ke manajer umum dan pimpinan perusahaan

Seiring perjalanan waktu dan saat reformasi BUMN di China semakin digencarkan, angin segar berhembus pada kehidupan Pang Kang. Ia merasa kariernya di bisnis kecap makin menjanjikan. 

Karena itulah saat reformasi BUMN terjadi, ia ambil bagian. Bersama dengan karyawan perusahaan, ia menggelontorkan 500 ribu yuan dan membeli 70 persen saham Foshan dari pemerintah.

Dengan setoran modal 500 ribu yuan, ia menjadi pemegang saham terbesar di perusahaan. Karena nama Haitian pernah laris di Hong Kong dan Macau, pabrik kecap Foshan ia ubah menjadi  Foshan Haitian Seasoning Company.

Berkat kerja keras, perusahaan itu berhasil ia bangun dan memiliki reputasi baik. Keuntungan perusahaan semakin berlipat. 

Lihat Juga :
TAIPANJan Koum, Keturunan Yahudi Berharta Rp232 T dari WhatsApp

Perkembangan itu mendorongnya untuk meningkatkan skala produksi kecap. Dengan upaya itu, Pang Kang bermimpi, kecap produksi perusahaan bisa menyebar tidak hanya di Foshan tapi ke daerah lain juga. 

Namun, keinginan itu mendapatkan hambatan dari rekan-rekan Pang Kang di perusahaan. Maklum, untuk meningkatkan skala produksi, investasi yang dibutuhkan mencapai 30 juta yuan.

Angka tersebut terbilang besar untuk saat itu. Namun, tentangan tak membuat langkah Pang Kang surut. Ia menolak semua masukan yang diberikan teman-temannya dan lanjut maju dengan ambisi besar; menggenjot skala produksi kecap perusahaan. 

Naluri Pang Kang benar. Meningkatkan kapasitas produksi menjadi 30 juta botol telah membawa perubahan besar. Salah satunya terkait efisiensi produksi dan manfaat ekonomi yang sangat besar.

Dalam waktu cepat, produksi kecap perusahaan mengalir dan menguasai pasar. Karena keberhasilan itu, Pang Kang kemudian memutuskan untuk memperkenalkan lini produksi pengemasan otomatis pertama di negaranya dari Jerman untuk mengimbangi membanjirnya permintaan.

Dengan proses pengemasan otomatis ini, 400 botol kecap hanya dalam waktu satu menit. Tak puas di situ.

Pang Kang terus memperbesar pabriknya dengan menggelontorkan dana 1 miliar yuan untuk membangun basis produksi Haiti Gaoming dengan produksi tahunan sebanyak 1 juta ton.

Lihat Juga :
TAIPANDewi Kam, Ratu Crazy Rich Asean 'Misterius' Berharta Rp64 T dari RI

Usaha Pang Kang tak sia-sia. Berkat usaha itu, Foshan Haiti Flavoring & Food berhasil mengusai 48 persen pangsa pasar di China. Berkat kegigihan itu, produk kecap perusahaannya juga berhasil merambah Eropa, Amerika, Jepang dan Asia Tenggara.

Berkat kegigihan dan upayanya itu, pendapatan penjualan perusahaan yang pada 2001 baru berkisar 1 miliar yuan melesat jadi, 5 miliar yuan pada 2009, 10 miliar yuan pada 2013, dan naik 15 kali lipat jadi 16 miliar yuan pada 2017.

Lonjakan penjualan itulah yang berdampak pada jumlah kekayaan Pang Kang saat ini.

(skt/sfr)

KAI Minta Maaf Layanan Terganggu usai Kecelakaan Argo Wilis******

KAI meminta maaf atas layanan yang terganggu buntut insiden anjloknya KA Argo 17 Semeru Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis Bandung - Surabaya Gubeng.
KAI meminta maaf atas layanan yang terganggu buntut insiden anjloknya KA Argo 17 Semeru Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis Bandung - Surabaya Gubeng. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf atas gangguan layanan buntut insiden anjloknya kereta api(KA) Argo 17 Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng. Insiden itu terjadi di perlintasan Stasiun Sentolo - Wates, Selasa (17/10) pukul 13.15 WIB.

EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan akibat kejadian itu, kedua jalur rel Wates - Sentolo tidak dapat dilalui untuk sementara waktu.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," kata Raden dalam keterangan resmi.

"Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend," katanya.

Insiden anjloknya KA Argo Wilis dan Semeru diabadikan oleh warga sekitar dan turut diunggah akun media sosial X (Twitter) @TRCBPBDDIY.

Dalam video itu terlihat, rangkaian KA Argo Semeru sudah dalam posisi anjlok dan beberapa rangkaian terlihat dalam kondisi miring ke arah rel di sebelahnya.

Beberapa saat kemudian, KA Argo Wilis melintas di rel sebelahnya dan menyerempet atau mengenai rangkaian KA Argo Semeru.

"Video dari warga saat kejadian KA Argo Semeru yang anjlok dan rangkaiannya menghalangi lintasan rel saat bersamaan KA Argo Wilis. Semoga tidak ada korban jiwa, saat ini petugas keselamatan dan polisi sudah berada di lokasi kejadian," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:slot asli indonesia

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
trik mahjong ways 1 hari ini
bursa777
38 togel
slot qris gacor
klikslot
cara pinjam uang bri
cara main slot pakai dana
game slot yang lagi gacor sekarang
31 di erek erek
Daftar isi semua bab
Bab 1 crownslot88
Bab 2 erek lampu
Bab 3 online slot gacor
Bab 4 slot gacor resmi terpercaya
Bab 5 erek erek 59 2d
Bab 6 pegadaian online pinjaman
Bab 7 dewatoto
Bab 8 info game slot gacor malam ini
Bab 9 lapak123slot
Bab 10 slot gacor gampang menang
Bab 11 bonus member baru tanpa deposit
Bab 12 dapat duit dari shopee
Bab 13 master sydney jumat jp paus
Bab 14 jika tidak membayar tagihan kredivo
Bab 15 mahjong ways
Bab 16 aob633
Bab 17 cara dapatkan limit akulaku
Bab 18 berkah88
Bab 19 4d slot demo
Bab 20 pasang togel lewat hp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8803bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Perburuan protagonis tanpa batas

cicil hp akulaku
Perum Bulog bakal mengimpor 500 ribu ton jagung tahun ini demi mengatasi fluktuasi harga jagung pakan bagi peternak ayam.
Perum Bulog bakal mengimpor 500 ribu ton jagung tahun ini demi mengatasi fluktuasi harga jagung pakan bagi peternak ayam. ( ANTARA FOTO/AKBAR TADO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogbakal mengimpor 500 ribu ton jagungtahun ini demi mengatasi fluktuasi harga jagung pakan bagi peternak ayam.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas menargetkan jagung tersebut sudah bisa tersedia di Tanah Air pada akhir tahun ini.

"Jadi gini, saya akhir tahun ini Insya Allahjuga jagung sudah ada. Saya berhitung dari masa panen. Jadi jumlah kebutuhan kaitannya dengan masa panen produksi jagung. Jadi jangan tabrakan," ucap Buwas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/9).

Terpisah, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan impor jagung pakan sebanyak 500 ribu ton ditugaskan kepada Perum Bulog.

Ia juga mengatakan untuk menjaga harga di tingkat petani tetap baik tersebut, impor jagung pakan dilakukan secara bertahap.

"Tahap pertamanya 250 ribu ton. Ini akan kami atur kedatangannya dan diupayakan sebelum panen, sehingga kepentingan petani jagung nasional tetap terjaga," ucap Arief dalam keterangan resmi, Rabu (11/10).

Ia mengatakan importasi tersebut dilakukan secara cermat dan terukur serta tetap menjaga harga di tingkat petani tetap baik.

"Tentunya kami tetap mengutamakan produksi dalam negeri, namun jika memang diperlukan dalam kondisi tertentu, intervensi pemerintah harus kita siapkan. Khusus untuk jagung pakan," katanya.

Arief menyebut berdasarkan Panel Harga Pangan, harga rata-rata nasional jagung tingkat peternak pada 1 Oktober tercatat di Rp6.840 per kg. Harga jagung kemudian naik menjadi Rp7.000 per kg pada 10 Oktober 2023.

Menurutnya, kondisi tersebut disebabkan karena harga jagung di tingkat produsen dan konsumen yang terus meningkat dan melampaui harga acuan penjualan (HAP).

Adapun HAP di tingkat konsumen untuk pengguna jagung sebagai pakan ternak di industri pakan ternak dan/atau peternak di harga Rp5.000 per kg.

Acuan itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 5 Tahun 2022 tentang Harga Acuan Pembelian di Tingkat Produsen dan Harga Acuan Penjualan di Tingkat Konsumen Komoditas Jagung, Telur Ayam Ras, dan Daging Ayam Ras.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Menantu paling kaya, Lu Feng

ole hoki slot
Anggaran pembangunan kereta cepat di Inggris membengkak dari 55,7 miliar pound pada 2015 menjadi 106 miliar pound pada 2020.
Anggaran pembangunan kereta cepat di Inggris membengkak dari 55,7 miliar pound pada 2015 menjadi 106 miliar pound pada 2020. Ilustrasi.(Tolga AKMEN / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggaran pembangunan kereta cepatdi Inggrisyang rencananya menghubungkan London dengan kota-kota termasuk Birmingham, Manchester dan Leeds membengkak.

Bahkan, pembengkakan terjadi sebelum inflasi Inggris mencapai dua digit pada akhir 2022 hingga awal 2023.

Mengutip Reuters, biayanya kereta cepat di Inggris pada 2015 diperkirakan hanya akan menelan dana sebesar 55,7 miliar pound setara US miliar atau Rp1.062 triliun (Kurs Rp15.626 per dolar AS).

Pembengkakan biaya itu dikritik oleh Menteri Keuangan Inggris Jeremy Hunt. Menurutnya, biaya itu sama sekali tidak masuk akal.

"Itu benar-benar tidak dapat diterima. Kalau dilanjutkan dampak praktis dari kenaikan biaya semacam itu adalah kita tidak dapat mengeluarkan uang untuk bagian lain dari infrastruktur perkeretaapian," katanya.

Sementara itu Perdana Menteri Rishi Sunak sedang mempertimbangkan apakah akan melanjutkan proyek tersebut atau tidak.

Hal itu ia lakukan setelah pada konferensi tahunan Partai Konservatif di Manchester beberapa waktu lalu, Sunak mendapat tekanan dari dunia usaha dan partainya untuk mengambil keputusan tentang masa depan proyek tersebut.

Sunak mengatakan dia akan membuat keputusan tepat terkait masalah itu. 

Sementara itu para pemimpin industri kereta api mengatakan pembengkakan biaya proyek kereta api di Inggris wajar. Menurut mereka, semakin lama proyek ditunda berarti biaya pembangunan proyek tersebut akan kian mahal.

[Gambas:Video CNN]

Pembengkakan biaya pembangunan kereta cepat sejatinya tak hanya dialami oleh Inggris. Pembengkakan juga pernah terjadi pada Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan berdasarkan kesepakatan Indonesia dan China, nominal pembengkakan biaya (cost overrun) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mencapai US,2 miliar atau sekitar Rp18,24 triliun (asumsi kurs Rp15.200 per dolar AS) dari nilai awal.

"Kita sepakat dengan angka cost overrun US,2 billion (miliar). Ini yang sedang kita rapikan," ujar Tiko, sapaan akrabnya, dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Selasa (13/2).

(reuters/agt)

[Gambas:Video CNN]

spektrum kebobrokan

pajerototi
Mendagri Tito Karnavian mewaspadai kenaikan harga sembako jelang masa kampanye pilpres dan pileg 2024.
Mendagri Tito Karnavian mewaspadai kenaikan harga sembako jelang masa kampanye pilpres dan pileg 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mewaspadai kenaikan hargasembakojelang masa kampanye pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2024. Pasalnya, pada periode tersebut, permintaan bahan pokok biasanya akan meningkat.

"Kita perlu waspadai, sebentar lagi akan masuk masa kampanye. Ada pilpres dan (pemilihan) legislatif di semua tingkatan, jumlahnya belasan ribu. Salah satu yang biasanya dipakai kontestan adalah sembako. Artinya kebutuhan sembako akan naik karena ditarik, demand tinggi," katanya dalam peluncuran Gerakan Pangan Murah (GMP) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (16/10)

Saat ini, sambung Tito, inflasi sebesar 2,28 persen sebenarnya terbilang stabil. Namun, angka itu bisa meningkat apabila tidak ada upaya pengendalian dari pemerintah.

Selain itu, Tito meminta pemda lebih tanggap memanfaatkan dana-dana untuk pengendalian inflasi dan stabilitas pangan. Ia mengatakan pejabat daerah bisa menggunakan anggaran dari dana reguler untuk pangan, pertanian, hingga dinas sosial.

Bahkan, Tito meneken surat edaran yang memperbolehkan pemda menggunakan dana belanja tidak terduga (BTT). Ia paham selama ini pemda kerap takut-takut menggunakan anggaran.

"Kami sudah koordinasikan dengan Kejaksaan Agung dan rekan-rekan jangan ragu koordinasi dengan kejaksaan supaya jangan sampai nanti diperiksa karena menggunakan anggaran BTT untuk gerakan pangan murah, di mana mengendalikan inflasi sebenarnya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Dinasti Tang yang makmur tanpa setan

slot hari ini yang lagi gacor
Luhut mengatakan bakal segera mengadakan rapat teknis terkait proyek LRT di Bali. Ia berharap proyek ini segera groundbreaking pada tahun depan.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan China hingga Jepang berpotensi menggarap lintas raya terpadu (LRT) di Bali. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitanmengatakan China hingga Jepang berpotensi menggarap lintas raya terpadu (LRT) di Bali.

"Ada, sangat ada (investor asing LRT Bali). Jadi yang jelas ada Korea, Jepang, China. Kita mana saja yang teknologinya mau transfer dan cepat serta murah kita akan ambil," kata Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Lihat Juga :
Jokowi Minta Luhut Bentuk Organisasi Urus Integrasi Transportasi

Menurutnya, pemerintah akan segera mengadakan rapat teknis. Ia berharap proyek ini segera groundbreakingpada tahun depan.

"Jadi LRT (Bali) akan underground, akan dibuat sampai ke Seminyak dan Canggu. Sehingga dengan demikian trafficdi lapangan terbang Bali waktu kita mencapai 24 juta penumpang pada 2025-2026 sudah bisa teratasi. Karena kalau itu tidak dilakukan maka 2026 itu kita bisa stuck3 jam di airport," ujarnya.

Lihat Juga :
5 Temuan Sementara Hasil Survei Warga Rempang oleh Ombudsman

Sebelumnya, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Ervan Maksum mengatakan opsi pembangunan LRT di bawah tanah karena ada banyak aturan pembangunan di Pulau Dewata. Contohnya, bangunan di Bali tidak boleh dibangun lebih tinggi dari pohon kelapa.

Ia mengungkapkan untuk tahap awal proyek ini akan dibangun sepanjang 5,3 kilometer (km). Lintasan sepanjang itu akan menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan Extended Terminal dan area parkir di Kuta Central Park.

Ervan menyebut biaya pembangunan LRT di bawah tanah tiga kali lipat dari pembangunan normal. Biaya investasi yang dibutuhkan mencapai US6,28 juta atau setara Rp9,17 triliun (asumsi kurs Rp15.388 per dolar AS).

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan pulang sang penyihir

slot gacor hari ini terpercaya
Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk sebagai Menkomarinves Ad Interim lantaran Luhut Binsar Panjaitan sedang sakit.
Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk sebagai Menkomarinves Ad Interim lantaran Luhut Binsar Panjaitan sedang sakit. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Ad Interim lantaran Luhut Binsar Panjaitan sedang sakit.

Dengan begitu, beberapa jabatan yang melekat ke Menko Marves juga menjadi tanggung jawab Erick.

"Sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai menko, maka hal itu menjadi tugas menko ad interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui keterangan tertulis, Rabu (11/10).

1. Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN)

Penunjukkan Luhut sebagai Ketua Tim Nasional P3DN berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2018. Mengutip CNBC Indonesia, tim ini bertugas memantau penggunaan produksi dalam negeri dari sisi tahapan perencanaan pengadaan barang dan jasa hingga komponen dalam negeri dari suatu produk yang diproduksi instansi pemerintah.

2. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

Jokowi membentuk Tim Gernas BBI pada 2021 lalu dengan Luhut sebagai ketua. Pembentukan tim itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) 15/2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

3. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional

Dalam Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2021 tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional yang diteken Jokowi pada 2021 lalu, salah satu tugas dewan pengarah adalah memantau dan mengawasi penyelamatan danau prioritas nasional serta melaporkan hasilnya kepada presiden.

Lihat Juga :
Respons Erick Thohir Diangkat Jokowi Jadi 'Pengganti' Luhut: Berat

4. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jokowi menunjuk Luhut untuk memimpin Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung. Luhut memiliki tugas untuk mengkoordinasikan prasarana dan sarana moda transportasi itu.

5. Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional

Luhut ditunjuk menjadi Ketua Dewan SDA oleh Jokowi berdasarkan Perpres Nomor 53 Tahun 2022 tentang Dewan Sumber Daya Air Nasional. Untuk jabatannya ini, dia bisa menetapkan rencana kerja Dewan SDA Nasional.

6. Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara

Jokowi menunjuk Luhut sebagai Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara melalui Kepres Nomor 9 Tahun 2023 tentang Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara

Lihat Juga :
Cara Ikut Lelang KPKNL, Beli PS 5 hingga Apple Watch Mulai Rp1 Juta

Luhut memimpin susunan pengarah yang tugasnya memberi arahan kepada Pelaksana terkait kebijakan strategis dalam rangka percepatan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit.

7. Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta

Jokowi menunjuk Luhut memimpin penanganan polusi udara Jakarta yang memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Keputusan itu dibuat dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (28/8).

8. Koordinator Penggunaan Kendaraan Listrik sebagai Kendaraan Operasional Pemerintah

Jokowi menugaskan Luhut mengoordinasikan pelaksanaan instruksi presiden (inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Ada tiga poin yang menjadi arahan khusus Jokowi kepada Luhut yaitu koordinasi pelaksanaan inpres, penyelesaian permasalahan, dan pelaporan pelaksanaan inpres.

9. Ketua Satgas Investasi IKN

Jokowi menunjuk Luhut sebagai ketua satgas untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan satgas tersebut akan mengkoordinasi antar kementerian dan lembaga terkait sehingga proses percepatan investasi di IKN dapat berjalan lebih baik dan efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Legenda Pahlawan Iblis

game judi terpercaya
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising.
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Corporate Secretary PT Kereta CepatIndonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa menuturkan Whooshnomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105.

Ia menyebut hal itu terjadi usai masinis menerima laporan bahwa ada orang tak dikenal memanjat dinding penghalau kebisingan di KM 103, tepatnya di Cempaka Mekar, Padalarang, Bandung Barat.

Eva mengatakan petugas keamanan dan Polsek Padalarang langsung berkoordinasi mengamankan oknum tersebut. Setelah dievakuasi dan dinyatakan aman, Whoosh kembali dipacu pada pukul 10.49 WIB menuju Tegalluar.

Petugas pun melakukan pengecekan lebih mendetail pada lokasi kejadian. Bahkan, pemadaman jaringan listrik aliran atas dilakukan untuk melakukan inspeksi lebih mendalam demi keselamatan penumpang dan perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Pada akhirnya perjalanan Whoosh dengan jadwal keberangkatan pukul 13.00 WIB relasi Tegalluar-Halim dan sebaliknya sempat tertahan sekitar 20 menit. Eva pun memohon maaf atas keterlambatan tersebut.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pengamanan jalur serta melakukan sosialisasi ke masyarakat dan berkoordinasi dengan kewilayahan setempat untuk mencegah hal serupa kembali terulang," tutur Eva.

Di lain sisi, Eva mengklaim sejatinya KCIC sudah melakukan pengamanan jalur kereta cepat melalui pemasangan pagar pembatas lengkap dengan kawat berduri di sepanjang jalur. Ini dilakukan demi mencegah benda asing atau oknum tak bertanggung jawab masuk ke jalur kereta cepat.

Ada juga berbagai sensor dan CCTV yang dipasang untuk memantau kondisi jalur kereta cepat. Selain itu, Eva mengatakan seluruh petugas secara berkala melakukan patroli lapangan dan berkolaborasi bersama TNI/Polri untuk pengamanan serta sosialisasi kepada masyarakat.

Ia juga menuturkan bahwa sistem pengamanan berlapis dimiliki Kereta Cepat Whoosh, di mana dilengkapi dua emergency brake.

Pertama, emergency brakeEB yang bekerja berdasarkan perintah driver controller, di mana menjadi fasilitas rem darurat penumpang dan kontrol kewaspadaan masinis.

Kedua, emergency brakeUB yang bakal aktif berdasarkan fungsi automatic train protection (ATP), pendeteksi jarak antarkereta dengan benda asing, dan pada saat powerkereta dalam kondisi off alias tidak bekerja.

"Dengan dua sistememergency brakeini, kereta Whoosh menawarkan tingkat keamanan yang lebih untuk melindungi perjalanan kereta pada saat terjadi kondisi yang dianggap membahayakan, termasuk jika terdapat kesalahan sistem maupun human error," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)