petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

uang77

pinjam duit di bank bri 953Jutaan kata 286724Orang-orang telah membaca serialisasi

《uang77》

Menkes prediksi kasus COVID******

Menkes prediksi kasus COVID-19 turun pada Februari 2024
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan pemaparan dalam agenda konferensi pers Kesiapsiagaan Sektor Kesehatan Menghadapi Masa Libur Natal dan Tahun Baru, diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Andi Firdaus.
Tapi mereka ada komorbidnya, begitu masuk rumah sakit ada stroke, jantung, tapi begitu dites positif COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memperkirakan tren peningkatan kasus COVID-19 di tanah air yang terjadi jelang Natal dan tahun baru, mulai kembali menurun pada Februari 2024.

"Biasa kita tunggu peak-nya, harusnya Februari 2024 sudah turun kembali," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers Kesiapsiagaan Sektor Kesehatan Menghadapi Masa Libur Natal dan Tahun Baru, diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Jumat.

Perkiraan penurunan laju kasus COVID-19 itu disampaikan Budi berdasarkan dominasi subvarian Omicron JN.1 yang kini sedang melanda Indonesia dan negara-negara tetangga.

Budi mengatakan varian COVID-19 terbaru yang dijuluki JN.1 adalah salah satu bentuk mutasi COVID-19 yang dikenal cukup cepat dalam penyebarannya, tapi tidak memicu lonjakan kematian maupun jumlah pasien di rumah sakit.

Baca juga: Menkes sebut situasi COVID-19 jelang Natal tidak mengkhawatirkan

Baca juga: Wali Kota Semarang minta pengawasan di bandara-pelabuhan diperketat

Seperti jenis virus lain yang beredar, penyakit ini merupakan turunan dari Omicron yang lebih menular dibandingkan beberapa bentuk COVID-19 lainnya.

Berdasarkan penelusuran genom sekuensing dari 77 sampel yang diperiksa di laboratorium pemerintah, kata Budi, sebanyak 43 persen di antaranya adalah JN.1, XBB.1.16 sebanyak 16 persen, dan 12 persen adalah XBB.1.1.

"Kalau prediksi peak-nya kita lihat, karena 43 persen itu naik dari 19 persen dari pekan pertama Desember. Kenaikannya besar, artinya dia mendominasi varian yang ada," katanya.

Berdasarkan pengalaman selama tiga tahun pandemi COVID-19 melanda Indonesia, kata Budi, puncak kenaikan kasus akan terlihat saat varian yang mendominasi mencapai 80 persen kasus dari yang ada.

"Kita lihat dari 19 ke 43 itu naiknya hampir 20 persen lebih. Kalau kita hitung 20 persen lagi pekan depan, pekan depannya lagi 60 persen, sudah 80, jadi harusnya di Januari itu puncaknya sudah dicapai," katanya.

Meski JN.1 bukanlah subvarian yang berisiko memicu kematian, kata Budi, tapi Kemenkes memperoleh laporan terdapat 27 jiwa pasien terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia yang meninggal dunia selama periode dominasi JN.1.

"Tapi mereka ada komorbidnya, begitu masuk rumah sakit ada stroke, jantung, tapi begitu dites positif COVID-19. Jadi nggak semua meninggalnya gara-gara COVID-19, tapi penyakit lainnya," katanya.*

Baca juga: KAI belum berlakukan syarat khusus pembelian tiket sehubungan COVID-19

Baca juga: Dinkes DKI: Pasien COVID-19 lebih banyak menjalani isolasi mandiri

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023

Prabowo antar Gibran ke arena debat sambil berjoget******

Prabowo antar Gibran ke arena debat sambil berjoget
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kawasan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Walda.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengantar Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka ke mobil sambil berjoget menuju arena debat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat. Prabowo dan Gibran terpantau keluar pukul 18.30 WIB sambil menggunakan kemeja berwarna biru langit. Prabowo pun sempat melambaikan tangan kepada awak media dan beberapa pendukung yang sudah menunggunya di luar. Berbeda dengan Prabowo, Gibran sempat menyapa dan meminta doa restu kepada awak media.

"Doakan biar lancar, ya," kata Gibran singkat. Gibran dan Prabowo langsung masuk ke mobil Toyota Alphard putih yang sudah menunggu di depan. Mereka pun langsung berangkat ke arena debat bersama iring-iringan para pengawal.

Baca juga: Gibran sambangi rumah Prabowo sebelum lakoni debat 
Baca juga: Mahfud Md kenakan baju khas Madura jelang Debat Cawapres
Baca juga: Anies Baswedan datangi kediaman Cak Imin jelang debat cawapres di JCC Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. KPU juga telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat peserta Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024. Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Meski demikian, pasangan capres/cawapres harus hadir pada lima kesempatan debat itu. Debat kedua untuk cawapres akan berlangsung pada tanggal 22 Desember 2023 dengan topik ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan APBN.

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023

Jasa Marga prediksi puncak arus mudik Natal 2023 pada Sabtu******

Jasa Marga prediksi puncak arus mudik Natal 2023 pada Sabtu
Ilustrasi - Jalan Tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero). ANTARA/HO-PT Jasa Marga.
Sebanyak 48.462 kendaraan diprediksi melintasi GT Kalihurip Utama (Kalitama) menuju Bandung atau meningkat 16,27 persen dibandingkan lalu lintas harian normal
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) memprediksi puncak arus mudik Natal 2023 terjadi pada Sabtu (23/12) seiring dengan peningkatan arus lalu lintas di jalan tol Jabodetabek dan Jawa Barat.

"Sebanyak 48.462 kendaraan diprediksi melintasi GT Kalihurip Utama (Kalitama) menuju arah Bandung atau meningkat 16,27 persen dibandingkan lalu lintas harian normal," demikian disampaikan Jasa Marga dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II.

Satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar.

Baca juga: H-4 Natal 2023, sebanyak 648 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

Baca juga: Jasa Marga buka jalur fungsional tol Solo-Yogyakarta pada libur Natal

Terhitung H-7 hingga H-4 Hari Natal 2023 pada periode 18 hingga 21 Desember 2023, Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat peningkatan arus lalu lintas di Jalan Tol Jabodetabek dan Jawa Barat.

A. Lalu Lintas Jabodetabek
Total sebanyak 446.116 kendaraan atau meningkat 11.09 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal yaitu 401.574 kendaraan transaksi yang meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun lalu lintas terdistribusi melalui dua Gerbang Tol (GT) dengan rincian sebagai berikut:

1. GT Cengkareng Jalan Tol Sedyatmo
Peningkatan volume lalu lintas transaksi terpantau di GT Cengkareng, meningkat 10,98 persen atau terealisasi 341.252 kendaraan dibanding dari lalu lintas normal sebanyak 307.477 kendaraan.

2. GT Benda Utama 2 Jalan Tol Kunciran-Cengkareng
Peningkatan volume lalu lintas transaksi juga terjadi di GT Benda Utama 2, tercatat peningkatan sebesar 11,44 persen atau terealisasi 104.864 kendaraan dibandingkan dengan volume lalu lintas transaksi normal sebanyak 94.097 kendaraan.


B. Lalu Lintas Jawa Barat
Sementara itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat pula peningkatan volume kendaraan di wilayah Jawa Barat yang terpantau melalui GT Pasteur dan GT Cileunyi dengan rincian sebagai berikut:

1. GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi
Peningkatan volume lalu lintas transaksi di GT Pasteur yang meninggalkan kota Bandung tercatat sebanyak 125.156 kendaraan atau meningkat 10.29 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal yaitu 113.480 kendaraan.

Sedangkan peningkatan volume lalu lintas transaksi yang menuju Kota Bandung tercatat sebanyak 146.404 kendaraan atau meningkat 8.75 persen dari lalu lintas harian normal yaitu sebanyak 134.623 kendaraan.

2. GT Cileunyi Jalan Tol Padaleunyi
Tercatat peningkatan volume lalu lintas transaksi sebanyak 128.325 kendaraan menuju arah timur atau wilayah Rancaekek, Garut, Sumedang dan sekitarnya melalui GT Cileunyi. Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut meningkat 12.50 persen dari lalu lintas harian normal yaitu sebanyak 114.067 kendaraan.

Sedangkan volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang menuju ke wilayah Bandung, Jakarta dan sekitarnya melalui GT Cileunyi tercatat 124.816 kendaraan atau meningkat 10.79 persen dibanding lalu lintas harian normal sebanyak 112.659 kendaraan.

Baca juga: Jasa Marga berlakukan potongan tarif tol 10 persen

Baca juga: Jasa Marga catat 476 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:daftar pinjol resmi ojk juli 2022

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
rtp pola gacor
manisqq
mpoas
pinjaman online bulanan cepat cair
syarat paylater tokopedia
gacor max login
rawatan pinjol
888 slot
gacor93
Daftar isi semua bab
Bab 1 raja29 slot
Bab 2 pinjaman online transfer ke dana
Bab 3 slot 888 online
Bab 4 rtp gacor
Bab 5 rtp pragmatic
Bab 6 nusagg
Bab 7 buku mimpi 2d 41
Bab 8 eneng4d
Bab 9 new member 100 di depan
Bab 10 jokerbo
Bab 11 majapahit4d com login
Bab 12 gacor slot terbaru
Bab 13 mayorqq
Bab 14 situs judi slot yang mudah menang
Bab 15 slotgacor88
Bab 16 macam macam game slot
Bab 17 icafe4d
Bab 18 klik slot 888
Bab 19 cara dapat uang dengan hp
Bab 20 indo268
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6903bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Zootopia Masa Depan

sakti77 slot
BKSDA tutup aktivitas pendakian empat gunung pascaerupsi Marapi
Pelaksana harian (Plh) BKSDA Provinsi Sumbar Dian Indriati. ANTARA/Muhammad Zulfikar/am.
Padang (ANTARA) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menutup aktivitas pendakian empat gunung yang berada di bawah pengelolaan institusi itu pascaerupsi Gunung Marapi pada Minggu (3/12).  

"Kami sampaikan BKSD Sumbar resmi menutup aktivitas gunung yang berada di bawah naungan pengelolaan BKSDA yakni Gunung Marapi, Gunung Singgalang, Gunung Tandikek dan Gunung Sago," kata Pelaksana harian (Plh) BKSDA Provinsi Sumbar Dian Indriati di Padang, Rabu.

Dian menjelaskan penutupan empat gunung tersebut dari aktivitas pendakian untuk mengantisipasi dampak erupsi Gunung Marapi yang terjadi sejak Minggu (3/12), termasuk mencegah adanya pendaki yang naik sebelum dan sesudah pergantian tahun.  

Terkait lama penutupan keempat gunung tersebut, BKSDA menyatakan belum dapat memastikan. Sebab, instansi itu harus berkoordinasi dengan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) sebagai institusi yang berwenang mendeteksi aktivitas gunung.  

"Tidak hanya itu, mengenai kualitas udara dan cuaca BKSDA juga berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika," ujarnya.

Pada kesempatan itu, BKSDA menegaskan apabila masih ada pendaki yang nekat mendaki empat gunung tersebut, maka secara kelembagaan BKSDA setempat tidak bertanggung jawab terhadap aspek keselamatan atau hal-hal buruk yang menimpa.

Mengingat keterbatasan jumlah sumber daya manusia atau personel BKSDA Sumbar, Dian berharap adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah, aparat keamanan, wali nagari (kepala desa) dan masyarakat di sekitar empat gunung itu untuk mengawasi adanya aktivitas pendakian.

Tambahan informasi, pascaerupsi Gunung Marapi tercatat 24 orang pendaki meninggal dunia dari 75 pendaki yang tercatat berdasarkan data sistem booking online BKSDA setempat.  

Baca juga: Polda Sumbar panggil BKSDA Sumbar terkait aktivitas pendakian Marapi

Baca juga: BKSDA tutup jalur pendakian Gunung Marapi pascaerupsi

Baca juga: BKSDA terus upayakan evakuasi pendaki Gunung Marapi pascaerupsi
 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023

Buku Dunia Lain

ojk pinjol resmi
Waspadai potensi cuaca ekstrem saat Natal dan tahun baru
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam rapat dengan Kementerian Perhubungan dan KNKT di Jakarta, Selasa (19/12/2023). ANTARA/HO-BMKG/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi cuaca ekstrem selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Waspadai untuk wilayah Indonesia bagian selatan, termasuk Jawa dan Sumatera bagian selatan itu, setelah Natal hingga sampai setelah tahun baru, awal bulan. Itu potensi hujan lebat bisa sampai ekstrem dapat disertai angin kencang," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.  

Dalam rapat dengan Menteri Perhubungan Budi Karya dan Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono di Jakarta, Selasa (19/12), ia mengatakan cuaca ekstrem tersebut merupakan dinamika atmosfer akibat posisi Indonesia yang diapit dua benua dan dua samudera.

Ia menambahkan potensi cuaca ekstrem juga perlu diperhatikan sebelum perayaan Natal, terutama di wilayah utara Indonesia, yang berbatasan dengan daerah khatulistiwa.   

"Namun, sebelum Natal, perlu kewaspadaan di wilayah Indonesia bagian utara, terutama di Utara khatulistiwa, Sumatera Utara, Aceh, dan Kalimantan," tambahnya.

Selain cuaca ekstrem, Dwikorita juga menyebut bahwa selama musim Natal dan Tahun Baru ini terdapat potensi gelombang tinggi di Samudera Hindia, Pasifik, dan Selat Sunda.

Ia meminta kepada perusahaan pelayaran, angkutan penyeberangan, nelayan, dan masyarakat umumnya meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut.

"Masyarakat bisa mengakses informasi cuaca 24 jam penuh melalui aplikasi @infobmkg. Silahkan akses informasi dari platform tersebut sebagai acuan dalam beraktivitas selama pekan Nataru. Disana juga terdapat informasi gempa bumi dan lain sebagainya," tuturnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto mengatakan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem Natal dan Tahun Baru, BMKG telah menyediakan akses informasi cuaca terintegrasi jalur transportasi.

Secara khusus, BMKG menyediakan akses informasi di jalur pelayaran melalui situs INAWIS yang digunakan untuk melihat prakiraan cuaca beberapa hari sebelum kejadian gelombang tinggi.

BMKG, kata dia, juga mendirikan posko kesiapsiagaan dengan mengirim mobile radar cuaca dan alat observasi yang dipasang di pelabuhan Merak, Bakauheni dan Juanda.

"Radar cuaca akan menyajikan informasi terbaru setiap 10 menit, sehingga akan menjadi dasar peringatan dini ketika cuaca buruk terjadi," katanya.

Baca juga: BMKG imbau masyarakat waspadai cuaca ekstrem periode Natal-Tahun Baru

Baca juga: BMKG: Waspada cuaca ekstrem di Sulawesi Utara hingga 20 Desember

Baca juga: BMKG prakirakan hujan lebat landa daerah di 16 provinsi
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023

Yaozei

erek janda
Wakil Ketua MPR harap Natal perkokoh persaudaraan anak bangsa
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. ANTARA/HO-MPR RI.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat berharap perayaan Natal tahun 2023 yang jatuh pada Senin (25/12) dapat memperkokoh persaudaraan anak bangsa di antara keberagaman agama yang ada di Indonesia.

“Bagi bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan yang warganya memeluk beragam agama, tentu saya berharap perayaan Natal kali ini semakin memperkokoh persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa,” kata Lestari dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Lestari mengatakan proses berbangsa dan bernegara setiap warga negara harus mampu meningkatkan pemahamannya terhadap nilai-nilai yang berlaku sebagai ideologi bangsa.

“Sejumlah nilai yang terkandung dalam Pancasila, misalnya nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan keadilan sosial, harus mampu diamalkan dalam keseharian kita,” demikian Ririe, sapaan akrab Lestari Moerdijat.

Dalam momentum Natal kali ini, Ririe mendorong agar setiap warga negara dapat memperkuat nilai-nilai tersebut dalam upaya membangun secara konsisten toleransi antarumat beragama yang lebih baik.

Ia juga berharap perayaan Natal 2023 dapat berlangsung khidmat, aman, dan mampu mempererat semangat kekeluargaan di antara masyarakat.

“Selamat merayakan Natal bagi masyarakat Indonesia, semoga kedamaian selalu menyertai kita,” katanya.

Baca juga: Wakil Dubes: Jadikan Natal momentum perkuat kerukunan jelang Pemilu
Baca juga: Kapolri pastikan perayaan Natal 2023 berlangsung aman

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023

Separuh pohon willow kota dan separuh lagi seruling

idn gacor 88 slot
10 ribu pengunjung padati Tanah Lot Bali saat momen Natal
Kondisi objek wisata Tanah Lot yang dipadati pengunjung pada puncak Hari Natal 2023 di Tabanan, Bali, Senin (25/12/2023). ANTARA/Ho-DTW Tanah Lot
Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali
Tabanan (ANTARA) - Sebanyak 10.000-an pengunjung tercatat melakukan kunjungan ke daya tarik wisata (DTW) Tanah Lot Bali selama momentum Natal 2023 sehingga objek wisata ini kembali menjadi primadona wisatawan untuk menghabiskan masa liburan.

Asisten Manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan di Tabanan, Senin, mengatakan di masa libur Natal tahun ini peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sudah terlihat sejak minggu kedua bulan Desember hingga puncaknya hari ini.

Dari data yang tercatat, tahun ini terjadi peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun 2022, di mana saat itu kunjungan wisatawan 8.500 pengunjung, sedangkan saat ini 10 ribuan pengunjung, dengan perbandingan domestik dan internasional yang tidak berbeda jauh.

Melihat kenaikan kunjungan yang signifikan, pengelola objek wisata ini tak ingin lengah dan tetap berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berlibur di wisata religi Tanah Lot ini.

Adapun upaya menjaga kewaspadaan adalah dengan tidak lengah terhadap masuknya kembali virus COVID-19, sehingga mereka tetap memberlakukan 3M bagi wisatawan.

"Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, objek wisata Tanah Lot kembali menerapkan aturan bagi wisatawan yang tiba dari wilayahnya dengan memperlakukan aturan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujar Toni.

Selain aturan tersebut, mereka juga tak lupa memberikan imbauan kepada wisatawan melalui pengeras suara sepanjang waktu dan petugas yang berjaga agar selalu mematuhi aturan yang ada.

"Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali," kata dia.

Libur Natal 2023 ini, ribuan wisatawan nampak memadati kawasan objek wisata Tanah Lot Bali, mereka yang datang sesekali memainkan ponsel untuk mengabadikan setiap momen saat berada di kawasan objek wisata ini.

Baca juga: Wisatawan Tanah Lot antri untuk dapat tirta penglukatan
Baca juga: Lebih dari 300 ribu wisatawan kunjungi Tanah Lot Bali selama 2023

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari/Pandhe Yudha
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023

Fu Xian terlahir kembali di kota

airbet88 slot online
KPK siap hadapi gugatan praperadilan mantan Wamenkumham
Kabag Litigasi dan Perlindungan Saksi, Koordinator Tim Biro Hukum KPK Iskandar Marwanto memberikan keterangan pers usai sidang praperadilan mantan Wamenkumham di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Sudah kami siapkan
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kesiapan untuk menghadapi gugatan praperadilan yang diajukan kembali oleh tim kuasa hukum mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej. "Konsekuensi dari itu memang ada kemungkinan seperti itu, tapi kami menghargai itu sebagai hak para tersangka untuk mengajukan praperadilan," kata Kabag Litigasi dan Perlindungan Saksi, Koordinator Tim Biro Hukum KPK, Iskandar Marwanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu. Ia mengatakan yakin bahwa prosedur yang ditangani KPK sebagaimana disampaikan dalam jawaban pada sidang praperadilan sebelumnya itu, sudah sesuai. "Sudah kami siapkan, berdasarkan dengan dua alat bukti yang cukup serta peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya. Iskandar menambahkan pihaknya menghargai keputusan pemohon untuk mencabut permohonan gugatan praperadilan.

Baca juga: Hakim kabulkan pencabutan gugatan praperadilan mantan Wamenkumham "Kami sudah berkoordinasi dengan Pimpinan KPK, yang mempertimbangkan penanganan perkara ini agar bisa berjalan sesuai azas peradilan cepat, sederhana, dan biaya murah, maka diputuskan untuk menyetujui permohonan pencabutan tersebut," tambah Iskandar.
Suasana sidang praperadilan mantan Wamenkumham di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Selain itu, tim kuasa hukum mantan Wamenkumham Ricky Sitohang saat dikonfirmasi mengatakan alasan mereka mencabut permohonan gugatan praperadilan Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Arie Rukmana dan Andika Mulyadi karena ingin merivisi dan menambahkan. "Ada penambahan substansi, setelah itu kami akan daftarkan kembali," katanya. Lebih lanjut, pihaknya tidak menjelaskan kapan akan mendaftarkan kembali gugatan praperadilan Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Arie Rukmana dan Andika Mulyadi terkait penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya, hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Estiono mengabulkan pencabutan permohonan gugatan praperadilan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej terkait penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Mantan Wamenkumham cabut permohonan gugatan praperadilan "Permohonan pemohon dikabulkan, sidang selesai," kata Estiono dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  Estiono mengatakan secara persidangan dapat disimpulkan permohonan dan gugatan pemohon untuk mencabut gugatan praperadilan. "Seluruh berkas pengajuan tertulis dari pihak termohon sudah diterima sehingga dapat diterima," ucapnya.

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

Penjahat Generasi Biksu Bunga

cara dapat uang dari neo+ bank tanpa undang teman
PT Dirgantara Indonesia mengakui cicil gaji karyawannya
Prajurit TNI AU bersiap untuk upacara serah terima pesawat terbang NC-212i di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa
Gaji karyawan PT DI tidak dipotong, melainkan dilakukan pembayaran secara bertahap.
Bandung (ANTARA) - PT Dirgantara Indonesia (PT DI) mengakui bahwa badan usaha milik negara (BUMN) bidang industri pesawat terbang ini, mencicil gaji karyawannya pada bulan November 2023, setelah sebelumnya dikabarkan terjadi penundaan pembayaran gaji.

"Gaji karyawan PT DI tidak dipotong, melainkan dilakukan pembayaran secara bertahap," kata Direktur Utama PT DI Gita Amperiawan dalam keterangan, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Gita menjelaskan bahwa penyebab terganggunya proses pembayaran gaji karyawan PT DI tersebut, dikarenakan ada pengalihan peruntukan dari keuangan perusahaan pelat merah tersebut.

"Yang menyebabkan terganggunya proses pembayaran gaji karyawan tersebut, dikarenakan adanya pergeseran pada arus kas dari proyeksi semula," ujar Gita.

Meski demikian, Gita menyampaikan bahwa kondisi yang dialami saat ini dipastikan hanya sementara, dan terkait pembayaran upah secara mencicil tersebut telah disepakati bersama para pekerja.

"Manajemen PTDI telah mengomunikasikan keadaan ini, dan disepakati bersama serikat pekerja untuk pembayaran gaji secara bertahap," ujarnya.

Manajemen PTDI, ujar dia lagi, saat ini tengah melakukan upaya percepatan yang dapat mendorong perbaikan arus kas perusahaan.

"Sehingga diharapkan dalam waktu relatif singkat arus kas dapat membaik dan pembayaran gaji karyawan dapat kembali normal sebagaimana mekanisme semula," katanya tanpa menerangkan lebih detail upaya yang dilakukan.

Diinformasikan, upah seluruh karyawan PTDI untuk bulan November 2023, baru dibayar rata sebesar Rp1 juta.

Soal tertundanya pembayaran gaji tersebut, sebelumnya disampaikan Direksi PT DI melalui surat edaran tanggal 23 November 2023 tentang Pembayaran Gaji Bulan November 2023.

Semula gaji seluruh karyawan akan dibayarkan pada 15 Desember 2023, tapi hingga tanggal tersebut, dana untuk membayar gaji karyawan masih berproses.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PTDI Wildan Arief menjelaskan tadinya pembayaran gaji penuh kepada para karyawan akan dilakukan dengan dana dari hasil penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock), serta penerimaan uang muka dari customer.

Tapi tidak dijelaskan, pihak customer mana yang memiliki kewajiban pembayaran ke PT Dirgantara Indonesia.

Dalam beberapa waktu terakhir, PT DI menyerahkan sejumlah pesawat dan helikopter pesanan Kementerian Pertahanan.
Baca juga: Menhan serahkan lima unit NC-212i buatan PT DI ke TNI AU
Baca juga: Erick Thohir bantah PT Dirgantara Indonesia potong gaji karyawan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023