petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara mendapatkan survey di yougov

situs 2022 slot 768Jutaan kata 911575Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara mendapatkan survey di yougov》

Transmart Full Day Sale, Sepeda Lipat Diskon Nyaris Setengah Harga******

Transmart bahkan kasih diskon sepeda lipat nyaris setengah harga khusus gelaran Full Day Sale. Gak percaya? Simak daftarnya.
Transmart bahkan kasih diskon sepeda lipat nyaris setengah harga khusus gelaran Full Day Sale. Gak percaya? Simak daftarnya. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi hari ini, Minggu (4/2), dengan diskon besar-besaran. Sepeda lipat tak luput didiskon selama gelaran ini berlangsung.

Transmart bahkan kasih diskon sepeda lipat nyaris setengah harga. Gak percaya? Simak daftarnya.

Lihat Juga :
Transmart Diskon 20% Tiap Hari, Belanja Produk Fresh Jadi Lebih Murah

Selain sepeda lipat, diskon lain juga berlaku untuk sepeda listrik.

Sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.040.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.910.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.280.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.970.000.

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.120.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.880.000.

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX di gerai luar Pulau Jawa dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp8.600.000 per unit. Pembeli hemat Rp3.150.000.

Semua diskon tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, gas belanja di Transmart Full Day Sale hari ini dan bawa pulang sepeda lipat incaranmu.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Bos Semikonduktor Taiwan Berbagi Resep Sukses hingga Peluang Investasi******

Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.
Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taiwan memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi dunia. Maklum, mayoritas semikonduktor global, terutama yang tercanggih, berasal dari Negeri Formosa itu.

Semikonduktor kerap dianggap sebagai 'otak' dari beragam alat elektronik sehari-hari dan teknologi yang bisa mengubah masa depan manusia mulai dari kecerdasan buatan hingga 5G.

CNN Indonesiaberkesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen melalui program Asia Forward yang ditayangkan pada Kamis (25/1) lalu.

Pria penggemar olahraga ini membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga dampak gejolak geopolitik terhadap industri semikonduktor.

Chen juga membagikan sejumlah saran bagi Indonesia jika ingin membangun industri berteknologi tinggi.

Berikut petikan wawancaranya:

1. Sekitar 50 hingga 60 persen pasokan semikonduktor yang dibutuhkan dunia berasal dari Taiwan. Mengapa Taiwan memiliki industri semikonduktor yang begitu kuat?

Saya pikir hasil dari industri semikonduktor Taiwan tidak terbentuk dalam satu atau dua hari karena ini merupakan masa akumulasi yang sangat lama.

Taiwan memiliki beberapa poin spesial. Pertama, orang Taiwan pekerja keras, berbeda dengan yang biasa kami lakukan di daratan.

Kami melewati Selat Taiwan dan Ngarai Heishui, kami berbincang tentang semangat reklamasi lahan kosong di jalan biru dan hijau dari Ngarai Heishui menuju Taiwan.

Kedua, pendidikan di Taiwan cukup populer sehingga tingkat pendidikan seluruh masyarakat pada umumnya cukup tinggi. Itu karena kerja keras dan standar pendidikan yang tinggi.

Kemudian, ketiga, jiwa tanggung jawabnya cukup besar, yang ini lumayan bagus.

Apa yang menyebabkan berbagai faktor ini? Dimulai dari industri yang sangat tradisional. Perlahan, perlahan, perlahan, ia berkembang menjadi industri semikonduktor, dan dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit, sedikit demi sedikit.

Untuk melengkapi semikonduktor ini lebih dari setelah tiga puluh atau empat puluh tahun, ini merupakan hasil kumulatif. Jadi bukan suatu kebetulan.

Lihat Juga :
ASIA FORWARDSepak Terjang ITRI Taiwan, Mengubah Wajah Industri Lewat Inovasi

2. Apakah pemerintah Taiwan juga memberikan dukungan kepada industri semikonduktor?

Saya pikir dukungan pemerintah tidak bisa dihindari. Pemerintah Taiwan pada awalnya tentu saja dia pemimpin satu arah. Bagaimana dengan masyarakat sipil Taiwan yang cukup kuat?

Oleh karena itu, setelah arahan pemerintah relatif jelas dan Taiwan karena negara kepulauan, berkembang sampai mendunia.

Hampir semua orang mempunyai gagasan ini. Jadi penjualan ekspor Taiwan menyumbang hampir setengah dari penjualan ekspor kami. Sekitar 70 persen pendapatan warga negara kami. Jadi, disinilah orang tersebut menetap dan tinggal.

Satu demi satu, kita mempelajari model ekonomi ilmu ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat Taiwan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini agar dapat bertahan hidup, jaraknya cukup dekat.

Lihat Juga :
Morowali dan Bara di Jantung Sulawesi

3. Menurut Anda, apa yang akan ditimbulkan oleh kebijakan atau situasi geopolitik saat ini terhadap industri semikonduktor?

Saya kira dampaknya cukup besar. Geopolitik sebenarnya adalah perubahan besar. Seluruh industri terdampak, bukan hanya semikonduktor.

Anda bilang rantai pasokan dunia berasal dari globalisasi dan kemudian tiba-tiba menjadi teregionalisasi. Dengan kata lain, biaya globalisasi adalah rantai pasokan yang relatif panjang.

Mari kita membagi pekerjaan dan bekerja sama, bagaimana setelah menjadi satu blok? Kemudian akan putus dan rantai panjang tersebut akan menjadi rantai pendek maka seluruh dunia juga akan menjadi dunia dengan dua rantai pasokan.

Kalau begitu, tentu saja ini dampaknya besar. Bukan hanya semikonduktor saja. Setiap industri juga punya dampak yang besar.

Tentu saja, di antara mereka, semikonduktor ini punya dampak yang lebih besar. Karena tiba-tiba semua orang mengetahui bahwa semikonduktor adalah bahan strategis negara. Jadi setelah geopolitik, maka setiap negara harus menganggapnya sebagai sesuatu yang harus dimiliki negaranya.

Materi strategis, khususnya bagi negara maju. Negara-negara berkembang juga secara aktif berharap untuk berkembang. Jika Anda berdiri di posisi Taiwan, Anda akan ingin keluar.

Ternyata tentu saja dia (industri semikonduktor) berada di Taiwan karena hal tersebut integrasi waktu yang tepat, tempat yang tepat, orang yang tepat dan seluruh kondisi sangat baik.

Tapi karena harus berhadapan dengan hubungan geopolitik, jadi juga harus keluar. Sekarang kalau lihat Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC), Anda pergi ke Amerika Serikat, Jepang, atau Jerman. Itu disebut dispersi. Maka saya yakin tren ini tidak akan berubah.

Ketika industri semikonduktor Taiwan menghadapi situasi seperti ini, hal itu mungkin akan terjadi. Letakkan ini milik Anda sendiri. Industri semikonduktor telah menyebar dan menyebar ke seluruh dunia adalah tren yang tidak berubah pasti akan menjadi seperti ini.

Lihat Juga :
Bos Sampoerna Buka Suara Usai Diklaim Boy Thohir Siap Dukung Prabowo

4. Beberapa pabrik TSMC telah dipindahkan ke negara lain, mungkin karena kebijakan beberapa negara mengharuskan Anda untuk berproduksi. Apakah semikonduktor perdagangan luar negeri juga menghadapi situasi seperti ini sekarang?

Tentu saja kami juga dihadapkan pada tuntutan seperti itu. Namun, perkembangan industri semikonduktor berbeda dengan industri pada umumnya.

Industri semikonduktor memiliki rantai pasokan yang cukup kompleks. Kebutuhan. Lihatlah titik pendaratan yang sudah dipindahkan sekarang, mungkin semuanya terjadi di negara-negara maju, misalnya, di Amerika Serikat. Dalam hal peralatan dan desain, ini relatif maju. Jadi sekarang ini menggantikan bagian yang dibuatnya.

Tentu saja biayanya akan bertambah karena sebelumnya tidak ada basis manufaktur, kemudian ada pembatasan ketenagakerjaan, undang-undang, dan aspek lainnya.

Untuk berada dalam substansi itu mungkin biaya bukanlah faktor yang mereka pertimbangkan.

Bagaimana dengan yang kedua, seperti Jepang, Jepang mempunyai bahan yang sangat kuat. Dia bisa, dan sebelum Plaza Accord ini. Faktanya, semikonduktor Jepang cukup kuat, terutama pada memori akses acak dinamis (DRAM) penyimpanan.

Jadi pada dasarnya Jepang sudah memiliki rantai pasokan untuk manufaktur dan material semikonduktor. Ada juga peluang sukses di sini dan ditambah dengan semangat keahlian Jepang dalam mengerjakan sesuatu.

Artinya, semangat mengejar kualitas ini dan mereka juga cukup rajin. Bagaimana dengan sikap ini, sikap terhadap kualitas? Peluang keberhasilan mereka, menurut saya, lebih besar dibandingkan Amerika Serikat.

Jepang juga memilikinya ketekunan dan tanggung jawab. Negara-negara Asia seperti itu.

Bersambung ke halaman berikutnya.

Peluang Investasi di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Ketiban Durian Runtuh, Pria AS Ini Dapat Rp1,6 M Gara******

Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja.
Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja. (Foto: iStockphoto/onurdongel)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketiban durian runtuh, itulah yang yang dirasakan Charles Stallard. Tanpa mengeluarkan keringat, ia mendadak dapat uang ratusan ribu dolar AS, bahkanbebas utangdari uang tersebut.

Berawal dari iseng-iseng, Charles mendapat uang US0 ribu atau atau Rp1,6 miliar (kurs Rp15.710 per dolar AS).

Rezeki nomplok itu didapat Charles usai menang lotre. Mulanya, ia iseng membeli satu kupon lotre seharga US saat belanja. Harganya setara Rp78 ribu per kupon.

"Pikirku itu akan jadi US," katanya dikutipCNN Business, Rabu (6/3).

Yang tak ia bayangkan, ternyata kupon Rp78 ribu yang dibelinya berhadiah US.000 atau setara Rp47 juta.

"Saat saya dapat lotre itu, saya menangis dan tidak percaya!" ucap Charles dengan haru.

Rasa gembira menyelimuti hatinya, sampai-sampai ia tak bisa tidak selama akhir pekan.

Charles pun pergi menukar kupon miliknya dengan hadiah uang tiga hari kemudian. Lagi-lagi, Dewi Fortuna berpihak padanya. Kuponnya ternyata tembus hadiah utama sebesar US0 ribu atau Rp2,3 miliar.

Namun, jumlah bersih yang diterima Charles menyusut menjadi US8 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar usai dipotong pajak.

Meski kena 'sunat' banyak, Charles tetap bersyukur. Rezeki nomplok itu ia pakai untuk melunasi utang-utangnya, termasuk kredit rumah.

"Ini pertama kalinya saya tidak berhutang," ucapnya.

Kini, ia masuk bagian dari 23 persen orang Amerika yang hidup tanpa memiliki utang. Hingga saat ini, sebanyak 77 persen warga AS masih terlilit hutang dalam berbagai bentuk, dari kartu kredit hingga perumahan. Usai ketiban durian runtuh, nama Charles sudah tak ada di daftar 77 persen tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)




bab terbaru:detikcapsa

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot yang ada demonya
ace99play
kakek judi slot
alfa4d
slot paling gacor
permainan judi terbaru
erek erek tabrakan motor
jp paus togel
agenasia88
Daftar isi semua bab
Bab 1 trik main slot supaya menang
Bab 2 seribu mimpi 97
Bab 3 agen slot paling mudah menang
Bab 4 situs game slot terbaik
Bab 5 silperbola
Bab 6 pola rtp slot gacor hari ini
Bab 7 sbobey
Bab 8 slot88demo
Bab 9 slot demo 888
Bab 10 1xbetcash
Bab 11 xyz388
Bab 12 warkop 777 slot
Bab 13 situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 di indonesia
Bab 14 gudang138
Bab 15 slot hoki 96
Bab 16 ligakembar
Bab 17 prediksisdy
Bab 18 imdobet
Bab 19 permainan slot gacor
Bab 20 slot gacor 100 new member
Klik untuk melihattersembunyi di tengah156bab
gadisBacaan TerkaitMore+

menjadi seekor anjing

pinjaman online yang bisa dicicil 12 bulan
Eduardo Saverin merupakan investor awal Facebook. Dari saham Meta, kini ia berharta Rp413 triliun dan jadi orang terkaya Singapura.
Eduardo Saverin merupakan investor awal Facebook. Dari saham Meta, kini ia berharta Rp413 triliun dan jadi orang terkaya Singapura. (Foto: Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Mark Zuckerberg begitu identik dengan Facebook. Orang mengenalnya sebagai pendiri Facebook, kini Meta.

Zuckerberg bukan satu-satunya orang yang merintis Facebook. Meski ialah pencetus ide platformnya, tetapi ada nama Eduardo Saverin yang turut membidani kelahiran Facebook.

Saverin merupakan investor awal, sehingga Facebook yang tadinya cuma media sosial di lingkup Universitas Harvard, kini menjelma jadi yang paling terkemuka di dunia.

Platform itu pun lantas digemari di lingkup kampus mereka. Bahkan mulai menyedot perhatian mahasiswa dari kampus lain. Jala ditebar, Facebook tak lagi 'jago kandang'.

Hubungan keduanya mulai retak. Gara-garanya, Saverin memasang iklan di Facebook tanpa seizin Zuckerberg hingga membuatnya marah besar.

Facebook ternyata membesar jauh melebihi target awal para pendiri. Zuckerberg pun membutuhkan uang lebih banyak untuk mengembangkan media sosial buatannya.

Di momen itu, ia tak perlu khawatir soal pendanaan lantaran para petinggi Silicon Valley seperti Reid Hoffman, Mark Pincus, dan Peter Thiel mengantre untuk jadi investor Facebook. Seiring majunya Facebook, Zuckerberg juga memutuskan berhenti kuliah dan fokus mengembangkan bisnis.

Zuckerberg dan Moskovitz, pendiri Facebook lainnya, hijrah ke California. Keduanya serius mengembangkan TheFacebook.com.

Lagi-lagi Saverin bikin Zuckerberg jengkel. Saat para pendiri Facebook memutuskan pindah ke Palo Alto, Saverin ogah ikutan. ia memilih magang Lehman Brothers yang berlokasi di New York. Di sisi lain, ia tetap ingin menikmati jabatan tinggi di Facebook. Ujungnya, Zuckerberg pun mendepak sang investor awal Facebook.

Lihat Juga :
TAIPANLen Blavatnik, Imigran Ukraina yang Sukses Berharta Rp496,7 T di AS

Meski ditendang, ia tetap memegang saham Facebook sebesar 33 persen. Sedangkan Zuckerberg mendapat 51 persen, Moskovitz dan Parker masing-masing 6 persen. Namun seiring berkembangnya Facebook, kepemilikan saham Saverin terdilusi hingga kini menguasai 5 persen.

Siapa sangka, meskipun tidak ikut membesarkan Facebook hingga jadi jejaring media sosial terbesar sejagat, Saverin tetap memang. Ia melipatgandakan US ribu miliknya sehingga ia kaya raya.

Forbes mencatat harta Saverin tembus US,3 miliar atau setara Rp413 triliun (kurs Rp15.730). Ia pun pindah ke Singapura setelah melepas kewarganegaraan Amerika Serikat (AS).

Pada 2023 silam, Forbes menobatkan ia sebagai orang terkaya di Singapura, menggeser posisi Li Xiting, bos perusahaan raksasa pemasok peralatan medis Shenzhen Mindray Bio-Medical Electronics.

Merangseknya ranking Saverin ke puncak didorong oleh melesatnya harga saham Meta, induk Facebook. Saham Meta naik nyaris 70 persen usai meluncurkan Threads, yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat X, dulunya Twitter, milik Elon Musk.

Bak ketiban durian runtuh, Saverin pun kecipratan untung besar. Hartanya naik pesat dari US,6 miliar menjadi US,8 miliar saat Threads lahir pada 2022.

Asal-usul keluarga

Nama lengkapnya Eduardo Luiz Saverin. Ia lahir pada 19 Maret 1982 di Sao Paulo, Brasil.

Ia merupakan keturunan Yahudi kaya raya. Ayahnya, Roberto Saverin, merupakan pebisnis real estate sukses, sedangkan ibunya psikolog. Sementara kakeknya, pendiri toko ritel pakaian anak-anak populer Tip Top.

Saverin mengenyam pendidikan dasar di AS. Kemudian ia melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Harvard, di mana ia bertemu Zuckerberg.

Setelah hengkang dari Facebook, Saverin mendirikan B Capital, sebuah perusahaan modal ventura pada 2015.

B Capital fokus pada fintech, sektor kesehatan, industri digital. Investasi B Capital mencakup Asia, Eropa, dan Amerika Serikat.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Aku, si penjelajah bayangan

cara meminjam uang di neo bank
Turis asing memadati Bali awal 2024 ini. Jumlahnya bahkan ke level tertinggi dalam 4 tahun terakhir.
Turis asing memadati Bali awal 2024 ini. Jumlahnya bahkan ke level tertinggi dalam 4 tahun terakhir. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Turis asing memadati Balipada awal 2024. Bahkan kedatangan pelancong ini sampai memecahkan rekor wisatawanmancanegara (wisman) yang masuk ke Indonesia dalam empat tahun terakhir.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan wisman pada Januari 2024 mencapai 927,75 ribu orang. Ini terbagi ke dalam 760,04 ribu turis yang masuk dari pintu utama dan 167,71 ribu lainnya melalui pintu perbatasan.

"Jumlah kunjungan wisman di Januari 2024 ini merupakan capaian tertinggi di Januari selama 4 tahun terakhir," ucap Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Ada 155,2 ribu turis Malaysia yang melancong ke Indonesia pada Januari 2024 lalu alias 16,7 persen. Sedangkan 127,1 ribu orang datang dari Australia dan 87,2 ribu lainnya merupakan wisman dari Singapura.

Selain memadati Bali, para turis tersebut masuk melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sebanyak 17.03 persen. Ada juga yang masuk melalui Batam sebesar 8,39 persen; Juanda, Jawa Timur 2 persen; Tanjung Uban, Bintan 1,23 persen; dan Kualanamu, Sumatra Utara sebesar 1,6 persen.

Habibullah mencatat rata-rata lama tinggal para wisman tersebut mencapai 7,92 malam di Indonesia.

Capaian kedatangan wisman ini naik 16,19 persen secara tahunan (year on year/yoy). Meski begitu, turun 18,94 persen secara bulanan alias month to month (mtm).

Sementara itu, tingkat penggunaan kamar (TPK) Januari 2024 mencapai 46,72 persen. Ini turun 13,02 persen poin secara bulanan, tetapi naik 1,86 persen poin secara yoy.

"TPK hotel klasifikasi bintang tertinggi tercatat di Provinsi Bali, yakni 56,27 persen. Dilihat rata-rata lama menginap pada hotel klasifikasi bintang tersebut pada Januari 2024 itu selama 1,58 hari," jelasnya soal kepadatan turis yang menginap di Bali.

"Pada Januari 2024, TPK hotel berbintang tertinggi terjadi di Bali, Kalimantan Timur, dan Kepulauan Riau," tandas Habibullah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Novel Mo Ji Jiu Yao

mplay777
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyebut Presiden Jokowi dalam waktu dekat akan melakukan seremoni groundbreaking untuk sektor perbankan di IKN.
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyebut Presiden Jokowi dalam waktu dekat akan melakukan seremoni groundbreaking untuk sektor perbankan di IKN. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan melakukan seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk sektor perbankan di IKN.

"Insyaallahdalam 2-3 minggu ke depan presiden akan memimpin kembali groundbreakingyang kelima," kata Bambang dalam seminar Masa Depan Pasca IKN yang disiarkan melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (17/2).

Bambang menyebut groundbreakingitu tercatat kali kelima. Sejauh ini, sudah ada empat kali seremonial groundbreaking di IKN selama periode September 2023 hingga Januari 2024.

"Bocorannya adalah yang akan kitagroundbreaking, sektor perbankan akan masuk di sana, dan beberapa fasilitas pendidikan," kara dia.

Lebih lanjut, Bambang menyebut otorita telah menerima 344 surat pernyataan minat investasi atau letter of intent (LoI) baik dari investor dalam negeri dan luar negeri.

Bambang menambahkan hingga Januari 2024, total investasi yang masuk IKN dari non-APBN adalah Rp42,5 triliun. Kemudian ada 33 perusahaan swasta dan lembaga non-pemerintah yang sudah memulai pembangunan di IKN.

Selain itu, Bambang mengklaim IKN mendapatkan dukungan global sebab membawa tiga kampanye global. Yakni perubahan iklim, biodiversitas, dan sustainable development goals.

"Masyarakat internasional support-nya luar biasa ke IKN," ujar Bambang.

[Gambas:Video CNN]



(khr/sfr)

Xingwutongshen

slot gacor deposit pulsa 5000 tanpa potongan
Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024.
Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Fiqih Rusdy Zulkarnain).
Jakarta, CNN Indonesia--

Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Meski anggarannya masih dihitung, rencananya harga makan siang gratis ini sebesar Rp15 ribu per porsi untuk sekitar 28 juta anak SD di seluruh Indonesia.

"Untuk makan siang per anak kira-kira sekitar US atau Rp15 ribu. Itu sudah lumayan kalau untuk anak-anak ya, bukan untuk kita orang dewasa," ujar Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajat Wibowo saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.

"Menunya kita pastikan harus ada telur atau daging ayam, atau daging sapi setiap harinya. Jadi nanti kemungkinan menunya diumumkan dari pusat per harinya sehingga seluruh Indonesia sama semua," jelasnya.

Lalu, makan Rp15 ribu dapat apa saja di warteg dan warung nasi padang di Depok?

Berdasarkan tinjauan ke lapangan, makan Rp15 ribu memang cukup untuk membeli telur dan ayam. Namun, tentu saja porsi yang didapat lebih kecil dibandingkan biasanya.

Salah satu penjual Warteg di Cinangka, Sawangan, Depok, Juleha mengatakan untuk Rp15 ribu saat ini hanya mendapatkan lauk telur, sayuran/kentang balado, mie goreng dan sambal saja.

Lihat Juga :
Harga Beras Premium di Wakatobi Sultra Dekati Rp 1 Juta per Karung

"Itu juga porsinya sedikit-sedikit masih bisa. Kalau sekarang harga-harga mahal, telur mahal, cabai mahal, beras mahal, jadi lebih sedikit lagi porsi nasinya. Telurnya pun kecil," jelasnya.

Sedangkan, jika ingin lauknya menggunakan ikan atau ayam di atas Rp15 ribu per porsinya. Seperti ayam pasti Rp20 ribu per porsi.

"Kalau yang lain mana dapat Rp15 ribu. Ayam sekarang Rp20 ribu, itu sudah sama nasi semua. Kalau di bawah itu duh bisa rugi," imbuhnya.

Pengelola Warung Nasi Padang Salero Basamo Yulistiawan menyebutkan Rp15 ribu hanya bisa makan telur dadar ataupun balado ditambah dengan sayur dan sambal. Sebelumnya masih bisa ditambah perkedel, saat ini sudah tidak memungkinkan.

Lihat Juga :
ANALISISKenapa Impor Beras Jutaan Ton Gagal Redam Lonjakan Harga?

"Kalau Rp15 ribu itu paling cuma pake telur ya. Kalau harga-harga belum naik masih bisa ditambah satu perkedel. Sekarang mah, duh, sulit banget itu. Soalnya kita nggak bisa kurangi porsi nasi, nanti pelanggan pada protes. Jadi serba susah," curhatnya.

Sedangkan kalau pakai ayam tetap Rp20 ribu per porsi, tapi besaran potongan ayamnya diperkecil. Harga sudah termasuk dengan nasi dan sayur nangka.

"Ayam tuh biasanya potong 8-10, sekarang kita potong 14. Kalau ikan kecil-kecil, kayak kembung dan lele gitu masih bisa kita jual Rp15 ribu sekarang. Kalau dia besar kita naikin jadi Rp17 ribu mau gak mau, kalau nggak, kita gak bisa bayar pegawai " imbuhnya.

Sementara, pemilik usaha warung makanan di Makassar Asniar Usman mengatakan harga makan siang gratis seharga Rp15 ribu pakai ayam dan telur sulit.

"Rp15 ribu pakai ayam, tidak bisa. Misalkan harga nasi Rp 5 ribu sedangkan ayam satu potong itu sudah Rp 10 ribu, itu sudah Rp 15 ribu belum masuk telur," kata Asniar.

Menurut Asniar harga Rp 15 ribu untuk makan siang dengan tambahan ayam bisa saja tapi potongan ayamnya harus lebih kecil.

"Bisa dapat kalau pakai nasi ayam dan mie goreng dalam porsi sedikit tapi kalau mau pakai telur tidak bisa, angkat tangan saya," jelasnya.

Di warung angkringan Yogyakarta, Rp15 ribu bisa untuk membeli lima bungkus nasi lauk ikan pindang, teri, atau tempe. Tentunya dengan porsi merakyat. Selain itu masih ada hidangan pelengkap berupa sate ati ampela atau usus seharga Rp2 ribu per tusuk serta aneka ragam gorengan senilai Rp1.000 per buah.

Sementara itu, uang Rp15 ribu di Warung Padang yang berlokasi di Jalan Solo, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta bisa untuk membeli nasi sayur daun singkong dengan lauk telur tambah perkedel kentang atau nasi lauk ikan lele tanpa sayur.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Rumah pertanian pastoral dalam perjalanan waktu

rtp sultan33
Menko Airlanggamengatakan tambahan anggaran subsidi pupuk berasal dari berbagai sumber, termasuk pemblokiran anggaran KL Rp50 triliun.
Menko Airlanggamengatakan tambahan anggaran subsidi pupuk berasal dari berbagai sumber, termasuk pemblokiran anggaran KL Rp50 triliun. (Foto: Dok: Kemenko Perekonomian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto mengatakan tambahan anggaran subsidi pupukakan berasal dari berbagai sumber, termasuk Automatic Adjustment atau pemblokiran sementara anggaran Kementerian/Lembaga (K/L) sebesar Rp50,14 triliun.

"Itu tekniknya ada bermacam-macam cara. Salah satunya automatic adjustment," katanya di Kemenko Perekonomian, Senin (5/2).

Airlangga mengatakan anggaran subdisi pupuk memang perlu ditambah karena saat ini masuk musim tanam. Dengan anggaran awal yang ditetapkan sebesar Rp26 triliun, katanya, hanya cukup untuk 5,7 juta petani.

"Subsidi pupuk tidak boleh lambat sehingga Bapak Presiden sudah menyetujui untuk ditambahkan subsidi Rp14 triliun,katanya.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membekukan atau memblokir anggaran (K/L) hingga Rp50,14 triliun di 2024 melalui kebijakan Automatic Adjustment.

Kebijakan ini pertama kali diterapkan pada 2022 lalu dengan total anggaran yang dicadangkan sebesar Rp24,5 triliun dari seluruh KL. Sedangkan, 2023 dan 2024 anggaran yang dibekukan hampir sama yakni Rp50 triliun.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Deni Surjantoro mengatakan kebijakan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengantisipasi krisis tak terduga di tahun ini.

"Sesuai arahan Presiden saat penyerahan DIPA tahun 2024, saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi potensi atau kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi di tahun 2024," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada awak media, Jumat (2/2).

Belajar dari covid-19, pemerintah ingin setiap KL memiliki dana cadangan yang bisa digunakan jika terjadi krisis tak terduga. Caranya dengan kebijakan Automatic Adjustment ini.

Namun, ini tidak hanya berlaku untuk situasi atau krisis kesehatan saja. Seperti tahun lalu, sengaja dicadangkan untuk kondisi lainnya yang betul-betul tak terduga.

"Kebijakan automatic adjustment merupakan salah satu metode untuk merespons dinamika global dan telah terbukti ampuh untuk menjaga ketahanan APBN 2022 dan 2023," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Hiburan Korea adalah penyakit

slot gampang maxwin
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan uji coba Bandara Nusantara di IKN, Penajam Paset Utara, Kalimantan Timur, dilaksanakan pada Juli 2024.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan uji coba Bandara Nusantara di IKN, Penajam Paset Utara, Kalimantan Timur, dilaksanakan pada Juli 2024. (Pradita Utama/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan uji coba Bandara Nusantara di IKN, Penajam Paset Utara, Kalimantan Timur, dilaksanakan pada Juli 2024.

Hal itu ia ungkapkan saat meninjau progres pembangunan Bandara Nusantara pada Rabu (24/1).

"Hari ini kita melihat pembangunan bandara berjalan dengan baik. Bulan Juli diperkirakan sudah selesai untuk kita uji cobakan," ujarnya melalui keterangan resmi.

Ia juga menyebut proses pembangunan bandara juga akan dipercepat dengan penambahan alat, waktu kerja, serta penyelesaian terkait lahan.

Bandara Nusantara akan digunakan untuk mendukung pelayanan kegiatan pemerintahan dan mendukung konektivitas di IKN.

Menurut Budi, Bandara yang berjarak 23 kilometer dari titik 0 IKN dan 120 km dari Balikpapan ini, mempunyai luas terminal 7.350 meter persegi dan luas area bandara 347 hektare.

Adapun runway bandara ini sepanjang 3.000 meter dan lebar 45 meter yang dapat didarati pesawat berbadan besar seperti tipe Boeing 777-3000ER dan Airbus A380.

Selepas mengecek bandara, Budi juga meninjau bakal lokasi pembangunan Kereta Otonom atau Automated Rail Transit (ART) di IKN.

"Kereta otonom atau ART nanti akan berada di kawasan Sumbu Barat dan Sumbu Timur. Ditargetkan pada bulan Agustus sudah bisa kita gunakan sebagian rutenya," ujarnya.

Pembangunan rute ART akan dilakukan dalam 2 fase. Untuk satu set kereta terdiri dari dua gerbong, berkapasitas total 324 penumpang.

ART berkecepatan operasional 40 km/jam dan berkecepatan maksimal 70 km per jam. Kereta ini menggunakan baterai yang disubstitusikan dengan marka jalan dan magnet.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)