petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

nama pinjol resmi

slot yang sering kasih maxwin 356Jutaan kata 817513Orang-orang telah membaca serialisasi

《nama pinjol resmi》

China Kembali Tikung Jepang, Kali Ini di Proyek Impor KRL Baru Rp783 M******

China kembali menikung Jepang di proyek impor KRL baru. Sebelumnya, Jepang juga didepak China dalam pengadaan kereta cepat.
China kembali menikung Jepang di proyek impor KRL baru. Sebelumnya, Jepang juga didepak China dalam pengadaan kereta cepat. (Foto: Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

China kembali menikungJepang di proyek pengadaan kereta di Indonesia. Setelah di proyek kereta cepat, kali ini, Tiongkok kembali sukses menggolkanimpor KRL baru senilai Rp783 miliar untuk KAI Commuter.

KAI Commuter resmi membeli tiga rangkaian KRL baru dengan tipe KCI-SFC120-V dari perusahaan China, CRRC Sifang Co., Ltd pada Rabu (31/1). Total investasi kerja sama ini mencapai sekitar Rp783 miliar.

"Pengadaan sarana KRL baru ini merupakan pemenuhan atas jumlah sarana KRL sesuai dengan kebutuhan pelayanan pengguna Commuter Line Jabodetabek 2024-2025, yang sudah mencapai hampir 1 juta pengguna per harinya," ungkap Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto melalui keterangan resmi.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, BPKP, PT INKA, dan stakeholder lainnya.

Selain membeli tiga rangkaian KRL baru dari China, KAI Commuter juga sudah melakukan penandatangan kerja sama pengadaan 16 rangkaian sarana KRL baru oleh PT INKA dengan total investasi hampir sebesar Rp3,83 triliun.

Selain itu, KAI Commuter juga telah melakukan penandatanganan kerja sama pengadaan 19 rangkaian KRL Retrofit oleh PT INKA dengan total investasi lebih dari Rp2,23 triliun.

Adapun seluruh pembiayaan pengadaan tersebut berasal dari pinjaman KAI Commuter, Shareholder Loan dari PT KAI, dan bantuan dari Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

Lihat Juga :
Boy Thohir Respons Djarum-Sampoerna Bantah Dukung Prabowo

"Pengadaan Impor sarana KRL baru ini juga merupakan proses terakhir dari rangkaian pengadaan sarana KRL oleh KAI Commuter sesuai hasil Rapat Koordinasi yang dipimpin Menko Marves tersebut," tutur Asdo.

Ia mengungkapkan pengadaan KRL ini dilakukan untuk penambahan kapasitas angkut pengguna dan replacement kereta yang akan diretrofit oleh PT INKA.

Menurutnya, sarana KRL yang sudah memasuki masa peremajaan secara bertahap akan terus dilakukan penggantiannya dengan proses retrofit. Hak ini untuk menjaga kebutuhan operasional layanan Commuter Line Jabodetabek dengan target 1,2 juta pengguna per hari pada 2025.

Pada 2023 lalu, KAI Commuter mencatat total pengguna Commuter Line Jabodetabek sebanyak 290.890.677 orang. Angka tersebut lebih besar 38 persen jika dibanding volume pada 2022 yaitu sebanyak 239.254.813 orang.

KAI Commuter juga memprediksi pertumbuhan volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sebesar 4 persen per tahun atau bertambah sebanyak 16,98 juta pengguna setiap tahunnya.

Kerja sama KAI Commuter dengan Sifang bukan yang pertama. Pada 9 November 2023 lalu, kedua perusahaan telah menandatangani MoU kerja sama dalam pengembangan sarana perkeretaapian Indonesia.

Kerja sama itu mulai dari pengadaan sarana Electric Multilple Unit (EMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga listrik maupun Diesel Multiple Unit (DMU) atau sarana kereta berpenggerak dengan tenaga diesel.

Pengadaan tiga rangkaian KRL baru ini sebenarnya sudah ramai dibicarakan sejak tahun lalu. Saat itu, KAI Commuter mengungkapkan impor bakal berasal dari Jepang dan baru bisa tiba di Tanah Air pada 2024.

Lihat Juga :
ANALISISBansos 'Tahu Bulat' Jokowi di Masa Kampanye Pilpres untuk Siapa?

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan mulai Juli 2023 pihaknya melakukan asesmen administrasi, teknis, dan negosiasi dengan pabrikan Jepang. Meski demikian, ia belum membocorkan dari pabrikan mana KRL itu akan dibeli.

Kala itu, Anne menargetkan pada Agustus-September 2023, tanda tangan kontrak untuk impor KRL bisa dilakukan. Kemudian, dalam 14 bulan hingga 15 bulan setelahnya akan dilakukan proses produksi, pengiriman, hingga sertifikasi kereta untuk siap dipakai.

"Kami akan mengadakan tiga KRL baru tahun ini dan mudah-mudahan nanti 2024 sudah bisa didatangkan. Ini butuh waktu 14-15 bulan," ucap Anne di Depo KRL Depok, Jawa Barat, Selasa 11 Juli 2023.

Namun rencana impor tersebut mental setelah ditolak Luhut.  Menurutnya, impor KRL bekas itu tak dilakukan karena berpotensi melanggar tiga aturan yaitu peraturan presiden (Perpres), aturan di Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan. Untuk memenuhi kebutuhan armada, pemerintah akan mengimpor KRL baru.

Lihat Juga :
Anggaran Bansos Naik Rp20,5 T Jadi Rp493,5 T Tahun Ini

"Karena itu rapat kemarin, saya minta dari tiga empat hari lalu untuk mengambil langkah-langkah apa yang dilakukan supaya tidak terganggu angkutan dengan kereta api. Dan ternyata bisa, tapi kita memang harus mengimpor barang baru," tuturnya pada Juni 2023.

Rencananya, imbuh Luhut, pemerintah akan mengimpor tiga trainset KRL baru untuk dua tahun kritis ini.

"Tapi kita akan mengimpor tiga saja yang baru, untuk menutupi, kritisnya hanya tahun depan dan 2025," katanya.

Seorang sumber CNNIndonesia.comyang mengetahui soal rencana impor KRL mengatakan ada dugaan sikut-sikutan antara China dengan Jepang di balik kisruh rencana impor KRL bekas. China mengancam akan menahan gelontoran pinjaman untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) jika Indonesia ngotot mengimpor KRL bekas dari Jepang.

"Dilema kalau ambil dari Jepang, China (CDB) katanya enggak mau kasih pinjaman utang buat proyek KCJB," kata sumber tersebut.

Namun, pernyataan sumber tersebut dibantah Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto.

Ia mengatakan setiap keputusan yang diambil pemerintah terkait impor KRL bekas dari Jepang dilandaskan pada kehati-hatian pemerintah. Pemerintah tidak ingin kasus korupsi impor KRL bekas Jepang yang pernah terjadi pada 2006-2007 lalu terulang lagi.

"Tidak ada, tidak ada (sikut-sikutan). Tidak ada hubungannya, saya jamin tidak ada (sikut-sikutan) itu. Kita kan hanya hati-hati impor KRL bekas ini karena dulu sempat ada kasus. Kami tidak mau ini terulang," katanya.

Sebelumnya, China juga menikung Jepang di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang kini bernama Whoosh.

Awalnya, Jepang yang akan menggarap proyek ini namun batal di tengah jalan. Setelahnya, China masuk.

Pada 2020, Luhut mengaku ditugasi Presiden Jokowi untuk melobi China agar mau mendanai proyek kereta cepat tersebut.

"Presiden perintahkan saya untuk pergi ketemu Tiongkok. Kita lihat kalau mereka setuju dan prinsipnya setuju bagaimana kita," kata Luhut.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

KNKT Ungkap Pengakuan Pilot yang Tidur Saat Terbangkan Batik Air******

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap pengakuan kedua pilot Batik Air yang tertidur saat penerbangan Kendari-Jakarta selama 28 menit.
KNKT mengungkap pengakuan dua pilot Batik Air yang tertidur selama 28 menit saat menerbangkan pesawat dari Kendari ke Jakarta. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
Daftar Isi
  • Kapten pilot akui mengantuk
  • Tak merespons panggilan pusat kendali
  • Mendarat selamat usai tertidur 28 menit
  • Pilot kurang istirahat cukup
  • Kemenhub tegur keras dan investigasi Batik Air
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap pengakuan kedua pilotBatik Air yang tertidur saat penerbangan Kendari-Jakarta selama 28 menit.

Berdasarkan jadwal Batik Air Indonesia, penerbangan tersebut memiliki waktu blok selama 2 jam 35 menit hingga sampai tujuan.

Kedua pilot yang tertidur saat mengendalikan pesawat ini terjadi pada 25 Januari, hingga menyebabkan serangkaian kesalahan navigasi.

Kapten pilot akui mengantuk

Kejadian bermula saat kapten pilot yang berusia 32 tahun dan kopilot berusia 28 tahun mengoperasikan penerbangan ID6723.

Saat pesawat mencapai ketinggian jelajah, sekitar pukul 08:37 waktu setempat, kedua awak melepas headset, pilot bertanya kepada kopilot, pertama apakah dia boleh tertidur. Kopilot pun setuju.

Kipilot pun langsung mengambil alih sebagai pilot selama 40 menit berikutnya sebelum rekannya benar-benar terbangun. Sang kapten pilot itu langsung bertanya apakah copilot ingin beristirahat.

Kopilot pun menolak dan memilih melanjutkan tugasnya.

Sekitar pukul 08.43 WIB, copilot yang masih menerbangkan pesawat melakukan kontak awal dengan pengatur lalu lintas udara Jakarta. Dia diinstruksikan menuju waypoint KURUS yang terletak di timur laut bandara ibu kota.

Saat itu, pesawat sedang terbang dengan arah 250° dan berada di sebelah timur titik jalan.

Lihat Juga :
Daftar Aksi Kemenhub ke Batik Air usai Pilot Tidur 28 Menit ke Jakarta

Tak merespons panggilan pusat kendali

Sekitar 1 menit setelah kontak dengan Jakarta, kopilot pun "tidak sengaja" tertidur.

Pusat kendali udara (ATC) wilayah Jakarta menanyakan kepada kru berapa lama A320 perlu terbang pada jalurnya saat ini, namun tidak mendapat tanggapan.

Sejumlah upaya dilakukan oleh kru ATC untuk menghubungi pesawat, termasuk meminta pilot lain untuk memanggil awak pesawat.

"Sekitar 28 menit setelah petugas pertama tertidur, kapten terbangun dan menyadari bahwa pesawat "tidak berada di jalur yang benar," kata KNKT.

Dia membangunkan rekannya dan menanggapi panggilan dari pusat kendali wilayah Jakarta, mengatakan mereka "mengalami masalah komunikasi radio", lantaran kurangnya respons mereka.

Lihat Juga :
Kemenhub Pastikan Ada Sanksi ke Batik Air Usai Pilot Tertidur 28 Menit

Mendarat selamat usai tertidur 28 menit

KNKT mengungkap meskipun sempat tertidur 28 menit, beruntung pesawat bisa mendarat dengan selamat di Jakarta, tidak ada kerusakan pada pesawat atau cedera pada penumpangnya.

Penyelidik tidak menemukan masalah dengan sistem komunikasi pesawat.

"Sebelum penerbangan tidak ada catatan atau laporan kerusakan sistem pesawat. Setelah (insiden) tersebut, sistem komunikasi radio pesawat ditemukan dalam kondisi normal," katanya melansir flight global.

Menurut KNKT, awak pesawat yang sama telah mengoperasikan penerbangan Jakarta-Kendari pada pagi hari yang sama.

Penerbangan dijadwalkan berangkat pada pukul 02:55 waktu setempat, dan awak pesawat harus melakukan login pada pukul 01:25.

Pilot kurang istirahat cukup

KNKT menemukan pilot yang lebih muda telah memberitahu temannya bahwa dia "tidak mendapatkan istirahat yang cukup" pada malam sebelumnya.

Petugas mencatat, kopilot adalah orang tua baru, dengan sepasang anak kembar berusia satu bulan

Meskipun pada malam sebelum ia dijadwalkan terbang ke Kendari, ia berusaha untuk tidur lebih awal, namun ia "harus bangun beberapa kali untuk membantu istrinya merawat bayinya", dan merasa "kualitas tidurnya menurun"sebagai akibatnya.

Ia diperbolehkan istirahat dalam penerbangan menuju Kendari, sedangkan kapten mengambil alih tugas terbang pilot.

KNKT mendesak Batik Air Indonesia "mengembangkan prosedur rinci untuk melakukan pemeriksaan kokpit untuk memastikan bahwa pemeriksaan kokpit dapat dilaksanakan dengan benar."

Dalam temuan awalnya, panitia mencatat panduan pengoperasian Batik Air Indonesia mencakup kesehatan pilot dan kebugaran medis, termasuk "daftar periksa pribadi" untuk mengidentifikasi "faktor-faktor yang dapat mengganggu kinerja manusia".

Lihat Juga :
Kemenhub Review Seluruh Maskapai Buntut Pilot Batik Air Tidur 28 Menit

Kemenhub tegur keras dan investigasi Batik Air

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut bakal memberikan teguran keras kepada maskapai Batik Air buntut pilot dan co-pilot tidur 28 menit saat pesawat sedang terbang.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub M. Kristi Endah Murni mengatakan maskapai perlu memperhatikan waktu dan kualitas istirahat pilot dan awak pesawat lainnya, yang mempengaruhi kewaspadaan dalam penerbangan.

Kristi juga menyebut bakal melakukan investigasi dan ulasan terhadap operasional penerbangan malam di Indonesia, terkait dengan Fatigue Risk Management (manajemen risiko atas kelelahan) untuk Batik Air dan juga seluruh operator penerbangan.

(can/pua)

[Gambas:Video CNN]

Elektronik Diskon di Transmart Full Day Sale, TV hingga Kulkas******

Deretan produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV banting harga di gelaran pesta diskon Transmart Full Day Sale besok!
Ilustrasi. Deretan produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV banting harga di gelaran pesta diskon Transmart Full Day Sale besok! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi, Minggu (17/3) dengan diskon besar-besaran untuk sejumlah produk terpilih, termasuk elektronik.

Deretan produk elektronik seperti AC, kulkas, sampai LED TV banting harga di gelaran pesta diskon ini. Saatnya bawa pulang produk elektronik impianmu di Transmart besok ya.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart sampai Pukul 22.00

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjaman online langsung cair tanpa ktp
mentari77
safari88
receh slot 88
slot online gampang jackpot
pinjaman terdaftar ojk
pragmatig88bet
maxwin slot xyz
cara mendaftar youtube agar dapat uang
Daftar isi semua bab
Bab 1 6d sdy
Bab 2 2d
Bab 3 pragmatic007
Bab 4 cara cepat dapat uang dalam sehari
Bab 5 bocoran slot gacor hari ini
Bab 6 viral 888 slot
Bab 7 link slot singapore
Bab 8 slot demo server thailand rupiah
Bab 9 link slot yang paling gacor
Bab 10 slot demo mahjong way
Bab 11 situs slot gacor terpercaya
Bab 12 asian slot888
Bab 13 situs link slot gacor hari ini
Bab 14 joker138
Bab 15 cara pasang bb togel
Bab 16 slot wd 20rb
Bab 17 di dana bisa pinjam uang
Bab 18 jet77 demo slot
Bab 19 joybola
Bab 20 trik main mahjong ways 1
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2911bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Fantasi, saya tiba-tiba memahami tubuh kekacauan

cara agar dapat limit besar di kredivo
Selama gelaran Full Day Sale hari ini, Transmart yang kasih potongan harga untuk aneka kebutuhan harian, mulai dari detergen, sabun, tisu, hingga kecap manis!
Selama gelaran Full Day Sale hari ini, Transmart yang kasih potongan harga untuk aneka kebutuhan harian, mulai dari detergen, sabun, tisu, hingga kecap manis! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok kebutuhan sehari-hari mulai menipis? Itu berarti saatnya belanja supaya stoknya kembali terpenuhi.

Sekarang ini, belanja kebutuhan harian gak perlu pusing lagi. Soalnya kalau belanja di Transmart sudah pasti selalu ada diskon.

Lihat Juga :
Transmart Diskon 20% Tiap Hari, Belanja Produk Fresh Jadi Lebih Murah

Bagi yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa segera unduh Allo Bank melalui ponsel masing-masing, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa klaim diskon saat belanja.

Atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Bank Mega Syariah di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, yuk segera belanja semua kebutuhan rumah Anda di gerai Transmart terdekat.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

perjalanan penyihir

situs gacor siang ini
Geliat pedagang Pasar Tanah Abang menjelang Ramadan dan lebaran tahun ini mulai terasa. Namun, belanja online masih membayangi semarak ramai pasar tersebut.
Pasar Tanah Abang mulai ramai menjelang datangnya Ramadan dan Lebaran. ( CNN Indonesia/ Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Moro (40) sibuk meladeni pembeli yang berdatangan ke kiosnya di Pasar Tanah AbangBlok A, Jakarta Pusat pada Minggu (25/2) siang. Suasanapasarsangat ramai.

Wajah pria yang berjualan pakaian muslim itu tampak sumringah meski diminta ini-itu oleh pembeli. Ia rela naik-turun bangku untuk mengambil pakaian muslim yang dimaui pelanggannya sambil menyunggingkan senyumnya.

Senyum Moro tentu bukan tanpa alasan. Selain adab di depan pembeli, ia merasa senang karena pasar dipadati pengunjung dan kiosnya yang terletak di lantai LSG, ikut kecipratan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, siang itu Pasar Tanah Abang memang dipadati pengunjung. Di bagian luar sejumlah pedagang kaki lima yang menjajakan, mie ayam, nasi rames, hingga minuman ringan juga dikerubungi pengunjung.

Hal serupa juga terjadi di lobby pasar atau lantai LSG. Di sini para pengunjung memenuhi lantai.

Mereka berjalan pelan seraya menebarkan pandangan pada pakaian yang dijajakan pedagang.

Jalanan kecil di antara kios juga sesak. Adu bahu antar pengunjung pun tak terelakkan. Di antara mereka pun tampak tergopoh menenteng kantong berisi belanjaan yang sudah dibeli.

Lihat Juga :
Dugaan Pengamat Mengapa Sri Mulyani Tak Punya Chemistry dengan Prabowo

Sebagian lainnya tampak tengah tawar menawar dengan pedagang. Para pedagang tak kalah semangat, mereka terus berseru menawarkan barang jualannya. Alhasil, suara semua orang berpadu dan terdengar seperti dengungan lebah.

"Setiap mendekati Ramadan, pasar memang selalu ramai," kata Moro.

Penetapan awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H sendiri diperkirakan jatuh pada 10 Maret 2024 mendatang. Selain menjelang Ramadan, Moro menilai ramainya pengunjung juga terjadi setelah Pemilu berlalu.

Kendati, ia mengaku omzetnya belum naik signifikan. Namun, dibanding hari-hari sebelumnya saat ini memang lebih baik.

"Paling seramai-ramainya bisa Rp15 juta sehari, ada juga toko-toko lain lebih dari itu, ada juga yang di bawah itu, tergantung yang dibutuhkan (pembeli)," tutur Moro.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

CNNIndonesia.com pun kembali menelusuri pasar terbesar dan tertua di DKI Jakarta itu. Naik satu tingkat ke lantai LG, suasana masih sama ramainya.

Ingar bingar lantai ini tak kalah dengan lantai sebelumnya. Pengunjung berjejal di beberapa kios. Pedagang pun tampak kerepotan melayani mereka.

"Boleh dilihat-lihat!", "Silakan kausnya Rp50 ribu, Rp50 ribu, Rp50 ribu!", "Boleh bunda, batiknya bunda, ukuran lengkap!" demikian seru para pedagang yang kiosnya belum terlalu ramai.

Pasar Tanah Abang Blok A sendiri terdiri dari 12 lantai. Setiap lantainya memiliki kategori mayoritas barang yang dijual.

Misalnya, lantai SLG adalah pusat penjual baju formal untuk bekerja seperti blaze hingga pakaian muslim. Lalu, lantai LG menyediakan berbagai perlengkapan ibadah seperti mukena dan sajadah.

Lihat Juga :
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Bersiap Naik, Ini Rincian Naiknya

Kemudian, lantai ground floor pusat baju anak, lantai 1 celana jeans, lantai 2 adalah surga bagi para pecinta batik, lantai 3 merupakan pusat aksesoris, lantai 3A menjual berbagai baju pria, dan lantai 5 pusat grosir busana muslim.

Lalu, lantai 6 adalah tempat berbagai macam model pakaian wanita yang modern, lantai 7 pusat grosir aneka macam sepatu, lantai basement 2 (B2) menyediakan beragam bahan tekstil, dan lantai basement 1 (B1) menjual berbagai perlengkapan rumah tangga seperti sprei, sarung bantal, gorden, hingga taplak meja.

Sedangkan, food court, tempat parkir dan masjid, berada di lantai 8 hingga 12.

Masih Dibayangi TikTok dan Belanja Online

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Senjata kekaisaran

hr slot
Harga Bitcoin pecah rekor di pasar Asia hari ini (27/2), yakni Rp892,89 juta per keping dipicu pembelian borongan hingga pengesahan ETF Bitcoin.
Harga Bitcoin pecah rekor di pasar Asia hari ini (27/2), yakni Rp892,89 juta per keping dipicu pembelian borongan hingga pengesahan ETF Bitcoin. (Foto: istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto Bitcoin pecah rekor di pasar Asia hari ini (27/2), yakni menembus US ribu atau Rp892,89 juta per keping (asumsi kurs Rp15.664 per dolar AS).

Ini merupakan harga tertinggi dalam dua tahun terakhir. Bahkan, hari ini Bitcoin menguat lebih dari 10 persen dalam dua sesi.

Reutersmenyebut ada sentimen positif yang membantu penguatan aset kripto ini. Sehari sebelumnya, investor kripto dan perusahaan perangkat lunak MicroStrategy blak-blakan memborong sekitar 3.000 Bitcoin seharga US5 juta atau Rp2,42 triliun.

"ETF adalah game changer bagi Bitcoin. Menawarkan investor exposure terhadap mata uang kripto terbesar di dunia, tanpa harus memegangnya secara langsung," tulis Reuters.

Ini menjadi momen bersejarah karena dalam 10 tahun terakhir otoritas keuangan AS alias SEC menentang pembentukan ETF berbasis aset kripto.

Di lain sisi, salah satu pesaing Bitcoin, yakni Ethereum, turut menguat dalam perdagangan aset kripto di Asia.

Meski tak lebih mentereng, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini sanggup mencatatkan harga US.200 per keping untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

senjata luar angkasa

istana911
Pemerintah akan memberikan hak cuti melahirkan bagi para PNS laki-laki. Hak akan tertuang dalam Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Manajemen ASN.
Pemerintah akan memberikan hak cuti melahirkan bagi para PNS laki-laki. Hak akan tertuang dalam Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Manajemen ASN. ( CNN Indonesia/ Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan memberikan hak cuti melahirkanbagi para PNSlaki-laki. Hal akan tertuang dalam Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat ini, aturan yang dibuat sebagai pelaksana dari UU No. 20/2023 tentang ASN itu rancangannya tengah digodok pemerintah.

Salah satu poin yang akan diatur adalah hak cuti pendampingan bagi ASN pria yang istrinya melahirkan. RPP tersebut ditargetkan tuntas maksimal April 2024.

"Hak cuti tersebut merupakan aspirasi banyak pihak. Saat ini pemerintah meminta masukan dari stakeholder, termasuk DPR, terkait hal tersebut," imbuh Anas.

Anas mengatakan cuti bagi ASN pria yang istrinya melahirkan belum diatur secara khusus. Artinya, ini akan jadi aturan baru.

Selama ini yang diatur hanya cuti melahirkan bagi ASN perempuan.

Anas mengatakan hak cuti bagi karyawan pria yang istrinya melahirkan, atau biasa disebut "cuti ayah", sudah jamak diberlakukan di sejumlah negara dan perusahaan multinasional. Waktu cuti yang diberikan bervariasi, berkisar 15 hari, 30 hari, 40 hari, hingga 60 hari.

"Untuk waktu lama cutinya sedang dibahas bersama stakeholder terkait yang akan diatur secara teknis di PP dan Peraturan Kepala BKN," ujarnya.

"Pemerintah berpandangan pentingnya peran ayah dalam pendampingan ketika sang istri melahirkan, termasuk saat fase-fase awal pasca-persalinan," kata Anas.

Mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mengungkapkan, dengan pemberian hak cuti tersebut, diharapkan kualitas proses kelahiran anak bisa berjalan dengan baik. Mengingat itu merupakan fase penting untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) terbaik penerus bangsa.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi, ini menjadi salah satu inisiatif untuk kita terus berupaya mendorong peningkatan kualitas SDM sejak dini," ujar Anas.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Senjata pamungkas sihir dan sains

kredit cepat ojk
Butuh koper buat keperluan liburan, bepergian atau pindahan? Beli aja di Transmart Full Day Sale, karena Transmart kasih diskon berlipat!
Butuh koper buat keperluan liburan, bepergian atau pindahan? Beli aja di Transmart Full Day Sale, karena Transmart kasih diskon berlipat! (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Butuh koper buat keperluan liburan, bepergian atau pindahan? Beli di Transmartaja mumpung ada Full Day Sale yang berlangsung dua hari sejak Sabtu (10/2) sampai Minggu (11/2).

Selama periode Full Day Sale, Transmart menawarkan diskon berlipat untuk setiap pembelian koper merek Polo atau President.

Lihat Juga :
Mumpung Tanggal Muda, Yuk Belanja Kebutuhan Harian di Transmart

Nggak cuma itu, ada juga koper President berbagai ukuran diskon 50 persen plus 20 persen. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Satu lagi nih, koper Polo Classic menawarkan harga spesial Rp555.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Gimana, gokil banget kan diskonnya? Makannya, pastikan kamu sudah memiliki salah satu dari bank yang direkomendasikan, yaitu Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Cara buka rekeningnya gampang, downloadaplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart. Yuk, buruan belanja sekarang ke Transmart terdekat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Setelah kiamat, semua manusia menjadi titik pengalaman

coin303
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara usai diminta calon presiden Prabowo Subianto untuk memberikan saran soal sosok yang cocok menjadi dirjen pajak.
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara usai diminta calon presiden Prabowo Subianto untuk memberikan saran soal sosok yang cocok menjadi dirjen pajak. (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara usai diminta calon presiden Prabowo Subianto untuk memberikan saran soal sosok yang cocok menjadi direktur jenderal (dirjen) pajak.

Ia mengaku kaget saat diminta masukan oleh pria yang juag menjabat sebagai menteri pertahanan itu. Menurut Erick, Prabowo ingin dibantu oleh orang-orang yang terbaik di bidangnya.

"Saya kaget ketika minta masukan, ya pasti gak saya saja, Pak Chatib (Chatib Basri) diminta masukan, ya mungkin kita coba lihat siapa yang terbaik" ujarnya di sela Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3).

"Kan beliau (Prabowo) menekankan bahwa perpajakan ini harus terus (mendorong) pertumbuhan ekonomi, di mana salah satunya ratio pajak, bisa gak sekarang 10 persen jadi 16 persen? dibandingkan menaikan pajak pribadi atau korporasi sehingga kita kalah bersaing dengan negara tetangga," ujar Erick.

Prabowo sebelumnya meminta saran ke Erick hingga Menteri Keuangan 2013-2014Chatib Basrisoal sosok yang pantas menjadidirektur jenderal pajakKementerian Keuangan.

"Pak Erick, Pak Darmawan (Direktur Utama Mandiri Darmawan Junaidi), Pak Kartika (Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo), Pak Chatib mohon berikan saran kepada saya, siapa yang kira-kira bisa dijadikan Dirjen Pajak?" ujar Prabowo dalam forum investasi yang sama.

Mulanya, Prabowo bercerita soal tax ratioIndonesia yang sekitar 10 persen. Padahal, ia meyakini rasio pajak itu masih bisa ditingkatkan.

Ketua Umum Partai Gerindra itu membandingkan dengan tax rationegara tetangga yang berada di level 16 persen, seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, hingga Kamboja.

"Dari angka 10 persen (tax ratio) kalau bisa kita tingkatkan ke 16 persen seperti di Thailand, maka kenaikan 6 persen dari US.500 miliar produk domestik bruto (PDB), ini akan menjadi angka yang signifikan. Ini mencapai US miliar," ujar Prabowo.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)