petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sky77 akun demo

dewamainqq 485Jutaan kata 633061Orang-orang telah membaca serialisasi

《sky77 akun demo》

Iklan Lesu, Vice Media Terancam Bangkrut******

Vice Media Group dilaporkan tengah bersiap untuk mengajukan kebangkrutan di tengah melemahnya pasar iklan dan gejolak ekonomi.
Vice Media Group dilaporkan tengah bersiap untuk mengajukan kebangkrutan di tengah melemahnya pasar iklan dan gejolak ekonomi. Ilustrasi. (Getty Images/Mario Tama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Vice Media Group terancambangkrut di tengah melemahnya pasar iklan dan gejolak ekonomi.

Dilansir Reuters yang mengutip laporan New York Times, Senin (2/5), perusahaan di belakang situs media populer seperti Vice dan Motherboard itu dilaporkan tengah bersiap untuk mengajukan bangkrut.

Berdasarkan informasi pihak yang mengetahui hal tersebut, perusahaan menerima minat dari lima perusahaan untuk membeli sahamnya. Demi menghindari bangkrut, yang mungkin terjadi dalam beberapa pekan ke depan, perusahaan mempertimbangkan untuk menjual kepemlikannya.

Apabila terjadi kebangkrutan, Fortress Investment Group selaku kreditur Vice dapat mengendalikan saham perusahaan.

"Vice Media Group terlibat dalam evaluasi menyeluruh atas alternatif dan perencanaan strategis. Perusahaan, dewan direksi, dan pemangku kepentingan terus fokus untuk menemukan jalur terbaik bagi perusahaan," kata juru bicara perusahaan kepada Reuters dalam pernyataan email.

Potensi kebangkrutan Vice muncul karena beberapa perusahaan media dan teknologi lainnya harus berhemat dalam beberapa bulan terakhir di tengah tantangan ekonomi.

Awal bulan ini, BuzzFeed Inc (BZFD.O) mengatakan akan menutup divisi beritanya dan akhirnya menyerah pada tantangan model bisnis yang mengutamakan digital.

Pekan lalu, Vice Media mengatakan akan membatalkan program TV populer "Vice News Tonight" sebagai bagian dari restrukturisasi yang lebih luas. Keputusan itu akan mengakibatkan pemutusan hubungan kerja di seluruh bisnis berita global perusahaan di tengah kesulitan keuangan selama bertahun-tahun dan kepergian eksekutif puncak.

Vice Media termasuk di antara kelompok usaha media digital yang berkembang pesat saat mendekati audiens milenial. Perusahaan menjadi terkenal bersama salah satu pendirinya yang provokatif, Shane Smith, yang membangun kerajaan medianya dari sebuah majalah Kanada.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

70 Ribu Pemudik Akan Berangkat dari Bandara Soetta H******

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan memberangkatkan 70.356 penumpang pada H-5 menjelang Idulfitri 1444 Hijriah/2023.
Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan memberangkatkan 70.356 penumpang pada H-5 menjelang Idulfitri 1444 Hijriah/2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan memberangkatkan 70.356 penumpang pada H-5 menjelang Idulfitri 1444 Hijriah/2023.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muwardi mengatakan rencananya ada 70.356 penumpang yang berangkat, dan 58.639 penumpang yang tiba pada 17 April 2023.

"Jadi, total ada 128.995 penumpang," kata Holik, mengutip Antara, Senin (17/4).

Kemudian, ada 51.028 penumpang dengan 383 penerbangan di Terminal 2 dan 52.995 dengan 406 penerbangan di Terminal 3.

Selain penerbangan penumpang, Bandara Soekarno-Hatta juga memberangkatkan 15 pesawat kargo. Dengan demikian, rencana penerbangan pada 17 April 2023 tercatat sebanyak 995 pesawat.

Berdasarkan data Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2023 Bandara Soekarno-Hatta hingga pukul 12.20 WIB, jumlah penerbangan tercatat sebanyak 296 pesawat yang terdiri dari 181 pesawat keberangkatan dan 115 pesawat tiba. Jumlah tersebut mencakup 255 penerbangan domestik dan 41 penerbangan internasional.


Penerbangan terbanyak terjadi pada pukul 09.00 sampai 10.00 pagi dengan total 55.

Rinciannya, penerbangan keberangkatan terdata sebanyak 30 pesawat dan jumlah penerbangan yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta tercatat sebanyak 15 pesawat.

Adapun jumlah rata-rata penerbangan tiap jamnya yaitu sebanyak 12 pesawat.

Pihak bandara memprediksi puncak arus lalu lintas di Bandara Soekarno-Hatta pada periode arus mudik Lebaran 2023 akan terjadi pada satu hari menjelang Idul Fitri dengan jumlah penumpang mencapai 172 ribu orang dengan 1.200 penerbangan.

Secara keseluruhan, Bandara Soekarno-Hatta memperkirakan terjadinya peningkatan jumlah penumpang sebesar 20 persen dan lalu lintas sebesar 10 persen hingga 15 persen selama periode Angkutan Lebaran 2023 bila dibandingkan dengan periode Lebaran 2022.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, VP of Corporate Communications AP II Cin Asmoro mengatakan jika mengacu pada data Posko Monitoring Angleb, jumlah penumpang di 20 bandara AP II secara kumulatif tercatat 810.431 orang sepanjang periode 12 April 2023 hingga 15 April 2023 (H-10 hingga H-7).

Jumlah itu naik 26 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada Angleb 2022 sebanyak 641.750 orang. Untuk pergerakan pesawat tercatat 6.513 penerbangan atau naik 16 persen dari sebelumnya 5.598 penerbangan.

Adapun jumlah penumpang pada Angleb 2023 (H-10 sampai H-7) sebanyak 810.431 orang ini sudah mencapai 92 persen dari Angleb 2019 (H-10 sampai H-7) yakni 880.379 orang.

"Sejauh ini, recovery rate pada Angleb 2023 sudah 92 persen dari 2019 saat belum ada pandemi. Kami optimistis recovery rate akan terus naik," ujar Cin Asmoro





(dzu/agt)

Jokowi Ajak Jerman Jadi Bagian Penting Kemitraan Bisnis Indonesia******

Presiden Joko Widodo mengajak Jerman untuk menjadi bagian penting kemitraan bisnis dengan Indonesia dalam acara Indonesia-Germany Business Summit.
Dalam rangkaian Hannover Messe 2023, Indonesia menggelar Indonesia-Germany Business Summit. (Foto: Arsip Kemenperin)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo membuka acara Indonesia-Germany Business Summit di International Convention Center, Hannover Fairgrounds, Senin (17/4) waktu setempat. Acara pertemuan bisnis itu merupakan bagian dari rangkaian perhelatan pameran industri Hannover Messe 2023.

Business Summit tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Jerman, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), dan Asien-Pazifik-Ausschuss der Deutschen Wirtschaft, Asia-Pacific Committee of German Business (APA).

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan, di tengah ketidakpastian global, ekonomi Indonesia justru mantap menjadi titik terang. Tahun 2022 lalu, ekonomi Indonesia tumbuh 5,31 persen, tertinggi sejak 2014.

Jokowi menyebut, setidaknya ada tiga hal yang menjadi prioritas Indonesia saat ini. Pertama, hilirisasi industri untuk meningkatkan added values, menjaga sustainability, dan membuka lapangan kerja.

Menurut Presiden, Indonesia siap menjadi mitra pengembangan industri semikonduktor dan produksi baterai kendaraan listrik.

"Saya mengharapkan dukungan pebisnis Jerman menjadikan Indonesia bagian dari rantai pasok chip global," jelasnya.

Kedua, lanjut Jokowi, yakni transisi energi. Bagi Indonesia, hal ini merupakan komitmen untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

Terlebih, potensi energi baru dan terbarukan (EBT) Indonesia sangat besar, mencapai 434 ribu Mega Watt. Dalam hal ini, Indonesia membutuhkan dukungan pembiayaan inovatif, transfer teknologi tinggi, dan reskilling tenaga kerja.

Ketiga, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. "(IKN) ini merupakan hub baru yang menghubungkan fasilitas yang telah ada di kota-kota sekitar," tambahnya.

Kanselir Jerman Olaf Scholz yang turut membuka pertemuan bisnis ini menyampaikan, negaranya merupakan mitra bisnis terbesar Indonesia di Eropa. Total ada lebih dari 250 perusahaan Jerman memiliki cabang di Indonesia.

Ia juga melihat pertumbuhan Indonesia melaju impresif dan merupakan tempat yang tepat untuk tumbuh.

Menurutnya, ada peluang menjalin kemitraan bisnis dengan Indonesia di sektor transisi energi. Untuk dia mengajak pebisnis Jerman untuk memanfaatkan peluang tersebut.

"Yang terpenting, bisa dibangun bisnis baru yang mengembangkan cutting-edge technology yang memastikan climate neutrality dan kemakmuran dapat berjalan bersama. Saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan peluang yang sudah ada ini," ujarnya.

Sementara itu, APA Chairman and President & CEO of Siemens AG Dr. Roland Busch menyatakan, Indonesia dan Jerman bisa membangun kemitraan yang berlangsung lama. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Indonesia menjadi official partner country pada Hannover Messe 2023.

Selain itu, kerja sama antara Jerman dan Indonesia juga saling menguntungkan dengan dukungan teknologi tinggi dari Jerman, dan Indonesia yang menyediakan akses ke pasar yang besar dan berkembang.

"Indonesia merupakan tempat yang tepat untuk tumbuh," ujar Busch.

Ketua Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M memaparkan bahwa green technology mendukung pemulihan ekonomi melalui digitalisasi dan renewable energy. Dengan meningkatkan kekuatan transformasi digital, Indonesia dapat menciptakan industri yang lebih berkelanjutan, efisien, dan resilien.

Melalui acara ini, kedua pihak mengharapkan, para pelaku bisnis Indonesia dan Jerman dapat bersinergi dan berkolaborasi pada proyek-proyek kerja sama teknologi industri yang berkesinambungan.

Adapun dalam forum tersebut juga hadir Presiden Komisaris Astra International Prijono Sugiarto dan Chairman of the Board of Executive Directors BASF SE Martin Brudermüller sebagai narasumber diskusi dengan tajuk Flashlight on Indonesia German Business Cooperation. Diskusi ini dimoderatori oleh Jan Rönnfeld, Executive Director of EKONID Jerman.

Dalam diskusi itu, Prijono mengatakan, jika dibandingkan puluhan tahun lalu, Indonesia kini telah berkembang menjadi negara dengan ketahanan bisnis yang lebih stabil.

Sedangkan Martin Brudermüller menyarankan agar Indonesia fokus dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia tanpa harus melakukan apa yang negara-negara Eropa lakukan. Dalam hal ini, Brudermüller menilai Indonesia mampu menjadi negara yang sukses dengan caranya sendiri.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dicatat. Ketahanan Indonesia lebih stabil dan memberikan berbagai kemudahan investasi, sehingga diharapkan bisa menarik pengusaha Jerman untuk berinvestasi.

(osc/osc)




bab terbaru:situs slot online

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
zeus138 rtp
slot pasar 138
hokibet77
situs slot lagi gacor hari ini
jam gacor starlight princess 1000
bo tergacor terpercaya
dapat duit banyak
slot r
dewicasino88
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek kucing beranak
Bab 2 aplikasi kredit selain akulaku dan kredivo
Bab 3 game slot terpercaya
Bab 4 slot gacor canada
Bab 5 slot terbaru gacor 2022
Bab 6 no customer service kredivo
Bab 7 pranda188
Bab 8 to 100 slot
Bab 9 buku tafsir mimpi 2d terlengkap abjad
Bab 10 pinjam uang cair ke dana
Bab 11 slot yang gacor saat ini
Bab 12 dana pinjaman tanpa jaminan
Bab 13 trisulaslot
Bab 14 pedulitogel
Bab 15 slot tergacor terpercaya
Bab 16 main slot 55
Bab 17 herobola
Bab 18 pasar jackpot slot link alternatif
Bab 19 luck365 slot
Bab 20 slot resmi terpercaya gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7260bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Republik Tiongkok

pinjol tenor 7 hari
Presiden Jokowi menunjuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo(SYL) sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim. Berikut alasannya.
Presiden Jokowi menunjuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo(SYL) sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim. (Kementerian Pertanian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim. Syahrul menggantikan sementara Agus Gumiwang Kartasasmita.

Penunjukan tersebut sesuai dengan surat permohonan Menperin dengan Nomor B/139/M-IND/KP/IV/2023 yang dibuat Agus.

Dalam surat itu, Agus memohon cuti kerja kepada Jokowi dari 15-23 Mei 2023. Ia juga merekomendasikan Syahrul untuk menggantikan posisinya sementara.

Dalam keterangan yang sama, surat permohonan itu disebut sudah ditandatangani Menteri Sekretariat Negara Pratikno,dengan tembusan Presiden Jokowi.

CNNIndonesia.com berupaya mengonfirmasi pengajuan cuti Agus Gumiwang kepada Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo dan juru bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif. Namun, keduanya belum merespons.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kejahatan mempunyai caranya sendiri

janjigacor
IHSG ditutup di level 6.755 pada Kamis (11/5). Indeks saham melemah 55,96 poin atau minus 0,82 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.755 pada Kamis (11/5). Indeks saham melemah 55,96 poin atau minus 0,82 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.755 pada Kamis (11/5). Indeks saham melemah 55,96 poin atau minus 0,82 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,81 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,29 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 185 saham menguat, 333 terkoreksi, dan 212 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia tampak bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,02 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,07 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,22 persen.



Sementara, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona hijau. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,3 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,2 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,81 persen.

Mengikuti Asia, bursa Amerika juga bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,45 persen, indeks NYSE Composite melemah 0,02 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,04 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

kaisar kuno

daftar judi slot online
PT KAI Divisi LRT Jabodebek membocorkan besaran tarif angkutan yang bakal beroperasi mulai Juli 2023 itu.
PT KAI Divisi LRT Jabodebek membocorkan besaran tarif angkutan yang bakal beroperasi mulai Juli 2023 itu. Ilustrasi. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI DivisiLRT Jabodebekmembocorkan besaran tarif angkutan yang bakal beroperasi mulai Juli 2023 itu. Pengguna sudah bisa menjajal uji coba LRT Jabodebek secara gratis pada Juni nanti.

Manager Public Relation KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo mengatakan keputusan pasti soal tarif LRT Jabodebek memang belum ada. Namun, seharusnya 3 bulan jelang operasi aturan soal tarif sudah diketok Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Sebetulnya tiket itu seharusnya secara aturan, 3 bulan sebelum operasional harusnya sudah ada. Makanya kami bilang harusnya April. Tapi kan kembali yang menetapkan tarif kan Kemenhub, jauh hari sudah kita usulkan ke Kemenhub, cuma sampai saat ini belum ada penetapan atau informasi terkait tarifnya," kata Kuswardojo, dikutip dari Detik, Selasa (18/4).

Namun, Kuswardojo mengatakan tarif tersebut bisa jauh lebih murah karena Kemenhub bakal memberikan subsidi. Dengan begitu, ia berharap keputusan soal tarif bisa rampung sebelum akhir April ini.

"Pemerintah bilang mau kasih PSO dan sebagainya, makanya pasti lebih murah dari itu. Cuma kalau pantasnya dengan biaya operasional usul kita ya segitu," tuturnya.

LRT Jabodebek Bisa Dijajal Gratis Juni 2023

Selanjutnya, ia mengatakan LRT Jabodebek bisa dijajal gratis sebulan sebelum beroperasi penuh. Kuswardojo mengatakan perusahaan akan membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang ingin mencoba moda transportasi itu.

Meski begitu, belum ada detail pendaftaran rencana uji coba gratis tersebut. Ia hanya menegaskan nantinya LRT Jabodebek beroperasi secara penuh dan berbayar mulai 12 Juli 2023.

"Sebelum COD, Juni kita akan trial run. Masyarakat luas ada nanti akan kita buka kesempatan, tapi daftar dulu atau nanti mungkin undangan, dari pihak mana kita undang. Itu nanti Juni mungkin dibuka. Kalau Juli sudah berbayar. Jadi akan kita batasi, misal kapasitas 700 ya paling 200. Pasti gratis kalautrial run," tandas Kuswardojo.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

tempat slot paling gacor
Pihak Toko Buku Gunung Agung membantah melakukan PHK sepihak yang dituduhkan Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek).
Pihak Toko Buku Gunung Agung membantah melakukan PHK sepihak yang dituduhkan Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek). (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GA Tiga Belas alias Toko Buku Gunung Agung membantah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak terhadap 350 karyawannya, seperti yang dituduhkan Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek).

Direksi Gunung Agung menegaskan sudah menerima surat dari Aspek tertanggal 24 Maret 2023 dan telah memberikan seluruh balasan sesuai kondisi perusahaan. Namun, pihak Gunung Agung mengklaim tidak mendapat balasan dari Aspek maupun para eks pekerja.

PT GA Tigas Belas menyinggung 16 orang eks pekerjanya yang diklaim mengajukan tuntutan kepada perusahaan melalui Aspek. Namun, para pekerja tersebut sejatinya telah habis kontrak pada 2022.

Gunung Agung mengklaim menjunjung proses bipartit dan tripartit di setiap perselisihan hak ketenagakerjaan. Namun, mereka tidak menampik adanya penutupan toko di beberapa daerah, bahkan menyusul di seluruh outlet Gunung Agung di Indonesia.

"Terkait pemberitaan yang beredar, di mana Toko Buku Gunung Agung seolah-olah dianggap telah melakukan PHK massal sebanyak 350 orang secara sepihak dan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan adalah tidak benar, karena kami selalu mengikuti pelaksanaan proses efisiensi dan efektivitas usaha sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," tandas perusahaan.

Sebelumnya, Presiden Aspek Mirah Sumirat menyebut pihaknya mendapat laporan pengaduan dan permohonan advokasi terhadap kasus PHK sepihak dan massal di Gunung Agung. Aduan tersebut diklaim mencakup proses PHK hingga hak-hak normatif yang wajib dibayarkan perusahaan.

"Ironisnya para pekerja yang di-PHK tersebut tidak mendapatkan hak-hak sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, karena hanya diberikan kompensasi sebesar 1 bulan gaji," ungkap Mirah dalam keterangannya.

Mirah juga mengungkapkan manajemen Toko Buku Gunung Agung telah mempekerjakan karyawan kontrak yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan berlaku selama bertahun-tahun. Pekerja dikontrak berulang-ulang dengan masa kerja terus-menerus.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

menjadi penulis penyihir

inti123
Sebentar lagi Transmart Full Day Sale dimulai. Cus ke gerai Transmart terdekat dan borong aneka produk murah mulai dari pakaian, perabot, hingga elektronik!
Sebentar lagi Transmart Full Day Sale dimulai. Cus ke gerai Transmart terdekat dan borong aneka produk murah mulai dari pakaian, perabot, hingga elektronik! (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lewatkan kesempatan menikmati diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale seluruh Indonesia hari ini juga. Gelaran diskon ini dimulai saat toko dibuka, yakni sekitar pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Selama periode Transmart Full Day Sale, ada banyak produk terbaik Transmart yang didiskon sampai 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja Pas Tanggal Tua? Ke Transmart Aja Mumpung Ada Full Day Sale

Semua produk diskon ini bisa langsung kamu bawa pulang, dengan melakukan pembayaran melalui AlloPayLater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

TransmartSyarat dan ketentuan belanja di Transmart Full Day Sale. (Arsip Transmart)

Untuk yang belum punya kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, jangan khawatir. Kamu bisa mengajukan langsung kartu kredit di booth Bank Mega dan Bank Mega Syariah yang ada di setiap gerai Transmart.

Kamu juga bisa menggunakan AlloPayLater agar bisa belanja sekarang bayarnya nanti, lho. Caranya download Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu, buat akun dan upgrade ke Allo Prime untuk mengaktifkan AlloPayLater.

Setelah itu, kamu bisa langsung belanja produk incaran sepuasnya sesuai kebutuhan di Transmart Full Day Sale.

Cus, cuma hari ini lho! Kapan lagi bisa belanja murah pas akhir bulan. Segera merapat ke Transmart terdekat dan serbu semua diskon seharian di Full Day Sale. Jangan sampai terlewat, ya!

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Aku hanya ingin menjadi orang normal

tempat kredit hp terpercaya
IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 posisi divisi back office dan menggantinya dengan kecerdasan buatan (AI).
IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 posisi divisi back office untuk digantikan perannya oleh kecerdasan buatan (AI). (Ruben de Rijcke via Wikimedia Commons (CC-BY-3.0)
Jakarta, CNN Indonesia--

International Business Machines Corp atau IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 pekerjaan. Ribuan posisi tersebut akan digantikan perannya oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence(AI).

CEO IBM Arvind Krishna mengatakan pihaknya akan menunda rekrutmen untuk divisi back officeatau yang tidak berhubungan langsung dengan pelanggan, seperti bagian sumber daya manusia (SDM).

Jumlah karyawan total di divisi back officeini sekitar 26 ribu pekerja, dan 30 persen di antaranya akan digantikan AI dalam beberapa tahun ke depan.

Itu berarti akan ada 7.800 pekerjaan yang hilang digantikan AI.



Langkah produsen komputer terkemuka Amerika Serikat (AS) ini menunjukkan salah satu strategi pengelolaan tenaga kerja terbesar yang diumumkan oleh perusahaan dalam merespons pesatnya kemajuan teknologi.

Krishna menjelaskan tugas umum seperti menulis surat hingga memindahkan karyawan antardivisi dapat sepenuhnya dilakukan otomatis. Meskipun begitu, beberapa fungsi bagian SDM seperti mengevaluasi kinerja karyawan dan lainnya tidak bisa digeser perannya oleh AI setidaknya hingga satu dekade ke depan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)