petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

joker81

erek25 246Jutaan kata 513011Orang-orang telah membaca serialisasi

《joker81》

Melihat Teknologi Kebanggaan Anak Negeri di Proyek LRT Jabodebek******

Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek.
Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek. (ANTARA FOTO /Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok dan Bekasi(Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari;LRT Jabodebek.

Setelah beberapa tahun berjalan, proyek senilai Rp32 triliun ini akhirnya selesai juga Agustus ini. Jika tidak ada aral melintang, Kemenhub menyebut akhir bulan ini moda transportasi itu akan dioperasikan. 

Nah, sebelum menikmati operasi LRT ini, ada baiknya masyarakat tahu beberapa hal tentang proyek ini. Presiden Jokowi beberapa waktu lalu cukup membanggakan proyek ini. Kenapa?

Pasalnya, rangkaian LRT termasuk sistem dioperasikan tanpa masinis. Ini berkat kolaborasi INKA, PT Industri Kereta Api atau INKA, PT LEN Industri (Persero) dan perusahaan top multinasional di bidang teknologi dunia.

Kolaborasi menghasilkan sistem persinyalan dan Operation Control Centre (OCC). OCC ini berfungsi sebagai sistem monitor sistem persinyalan, kelistrikan dan pusat telekomunikasi berbasis CCTV.

Teknologi inilah yang kemudian membuat LRT Jabodebek bisa melaju tanpa harus dikemudikan masinis.

Alasan lain, kecanggihan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Kecanggihan ini tercermin dari pembangunan kereta box beton lengkung bentanglong spanyang berada di Jalan Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Pusat.

Asal tahu saja, lengkung bentang ini membentang sepanjang 148 meter dengan radius lengkung 115 meter dengan menggunakan beton seberat 9.6888,8 ton. Lengkung ini merupakan karya rancangan Arvilla Delitriana beserta tim dari ITB. 

Karena kecanggihan itu, pembangunan itu mendapatkan catatan rekor MURI.

Jokowi mengatakan meski dibuat anak negeri, secara kualitas LRT Jabodebek tak kalah dari buatan asing.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

Lalu siapa yang mendesain kereta LRT-nya?

Kereta LRT didesain oleh Dosen Departemen Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Agus Windharto.

Dalam mendesain armada ini, Agus mempertimbangkan banyak aspek. Salah satunya, ergonomis dan kenyamanan penumpang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Memperhatikan kebutuhan itu, ia mendesain jalan di armada yang lebar. 

Aspek lain, aksesibilitas menuju pintu keluar. Agus turut mempertimbangkan tata letak akomodasi serta aksesibilitas menuju pintu keluar.

Tata letak dirancang sebagai salah satu aspek keselamatan penumpang bila terjadi kecelakaan. Yang lain, terkait penggunaan material aluminium extrusionpada car body.

Lihat Juga :
Jokowi Sebut MRT hingga Kereta Cepat Solusi Polusi Udara Jakarta

Penggunaan material itu diharapkan bisa mengurangi beban hingga 20 ton dibanding penggunaan material stainless steel.

Desain LRT tersebut telah mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia atau penghargaan karya desain terbaik di Indonesia pada 2022 dari Kementerian Perdagangan RI.

Selain itu, LRT juga memiliki teknologi lain.

Pertama,U-Shapped Girder yang diadopsi oleh Adhi Karya dari Prancis. Teknologi diterapkan demi menyiasati keterbatasan ruang di Jakarta karena memang desainnya ramping.

U-Shape Girder merupakan pondasi struktur bangunan LRT Jabodebek dengan cetakan beton berbentuk huruf "U". Teknologi ini pertama kali digunakan di Indonesia dan lahir di Pabrik Beton Pracetak milik ADHI. Teknologi ini diadopsi dari Prancis.

Lihat Juga :
Tiket Gratis Kereta Cepat Kembali Dibuka 8-10 Oktober

U-Shape Girder memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah kecepatan dalam proses pembangunan.

Hal tersebut membuat proyek efisien dalam segi waktu dan biaya, sehingga dalam proses pembangunan tidak perlu memakan waktu terlalu lama. Bentuknya yang tipis dan ramping dapat mengurangi biaya serta dapat meningkatkan unsur estetika, tanpa sedikit pun mengurangi fungsi strukturnya.

Kedua,LRB atau lead core rubber bearing. Teknologi ini diterapkan untuk mengisolasi struktur jembatan LRT dari pergerakan tanah akibat gempa.

Ketiga, SDAS atau seismic detector alarm system yang bisa digunakan untuk mendeteksi terjadinya gempa.

Keempat,sandwich panel. Teknologi ini diterapkan dalam desain stasiun yang futuristic dengan inovasi bahan baku ramah lingkungan yang aman bagi manusia. 

Lihat Juga :
Asa Baru Meredam Polusi Ibu Kota dari Kehadiran LRT Jabodebek

Kecanggihan teknologi dan desain LRT ini pun menggugah Saeful. Pegawai swasta di Jakarta ini mengaku sudah tak sabar ingin mencoba menjajal LRT.

"Sepertinya tertarik, ingin mencoba bagaimana rasanya," katanya. 

Ia berharap upaya masyarakat menyediakan sarana transportasi nyaman seperti LRT ini ke depan didukung masyarakat supaya kemacetan di ibu kota yang telah menimbulkan kerugian sampai puluhan triliun per tahun bisa diatasi. 

"Harapannya jelas. Semoga dengan adanya LRT ini bisa mengurangi kemacetan di Jakarta. Tapi ya balik lagi, kalau tidak didukung sama masyarakatnya sama saja bohong," katanya.

Lihat Juga :
Dishub Sebut 7 Negara Minat Biayai Proyek LRT di Bali
(mrh/agt)

KCIC Usul Tarif Kereta Cepat Jakarta******

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat relasi antara Jakarta dan Bandung antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat relasi antara Jakarta dan Bandung antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan. (AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China(KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat relasi antara Jakartadan Bandung antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.

"Untuk tarif yang diusulkan antara Rp250 ribu sampai Rp350 ribu, nanti kita lihat seperti apa finalisasinya," kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Selasa (22/8) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan tarif yang diusulkan sebesar Rp250 ribu-Rp350 ribu itu, bagi tiga kelas yakni premium ekonomi, bisnis, dan kelas utama.

"Tentunya usulan harga itu yang paling bawah adalah premium ekonomi hingga kelas paling atas atau "first class". Nanti kita akan umumkan besarannya setiap kelas berapa kalau sudah ada hasil pembahasannya untuk tarif," kata Eva.

Eva menambahkan pelayanan dan fasilitas tiga kelas kereta cepat; premium ekonomi, bisnis, dan kelas utama tidak jauh berbeda. Perbedaan terletak pada kenyamanan yang akan diterima pelanggan.

"Jadi untuk yang kelas di atas, kursinya lebih lebar, jarak antar kursinya lebih jauh, jadi lebih nyaman," ucap dia.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Istaka Karya Bangkrut, Aset Akan Dijual Demi Lunasi Utang******

Istaka Karya bangkrut dan resmi dibubarkan Presiden Joko Widodo pada 17 Maret 2023 lalu bakal menjual aset-asetnya demi melunasi utang ke debitur.
Istaka Karya bangkrut dan resmi dibubarkan Presiden Joko Widodo pada 17 Maret 2023 lalu bakal menjual aset-asetnya demi melunasi utang ke debitur. (Tangkapan layar web istaka.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Istaka Karya (Persero) yang bangkrut dan resmi dibubarkan PresidenJoko Widodo pada 17 Maret 2023 lalu bakal menjual aset-asetnya demi melunasi utangke debitur.

Eks perusahaan pelat merah ini sudah diputus pailit sejak Juli 2022 lalu. Penyelesaian kewajiban perusahaan lantas ditangani kurator dan diawasi pengadilan.

Proses penyelesaian kewajiban dilakukan dengan menjual aset-aset perusahaan. Berdasarkan hasil rapat pengadilan pada 4 Agustus 2023, PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan kreditur separatis sepakat membagi sebagian hasil penjualan kepada para kreditur konkuren dengan mengedepankan asas keadilan dan kemanusiaan sesuai UU Kepailitan.

"Kami berharap dukungan dari seluruh pihak agar proses pembubaran Istaka Karya dapat berjalan sebagaimana diamanatkan dalam PP Pembubaran, sehingga menjadi solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang terkatung-katung sejak lama," tandasnya.

Dalam PP Pembubaran yang diteken Jokowi, pelaksanaan likuidasi dalam rangka pembubaran PT Istaka Karya dilakukan sesuai dengan ketentuan, antara lain peraturan peraturan perundang-undangan di bidang BUMN.

Lalu, acuan lain yang dipakai adalah peraturan perundang-undangan di bidang kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang, peraturan perundang-undangan di bidang perseroan terbatas, dan peraturan perundang-undangan lainnya.

Istaka Karya memang mengalami masalah keuangan cukup lama sehingga akhirnya ditempuh restrukturisasi melalui Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) pada 2013 lalu. Sigit Winarto sempat ditunjuk mengisi posisi direktur utama perusahaan pada 2017.

Penunjukan dilakukan saat utang Istaka sudah mencapai Rp881 miliar.

Meski berbagai upaya ditempuh, seperti penyelesaian masalah sengketa gaji dan pesangon karyawan hingga perampungan sederet proyek, Istaka tetap tak mampu bertahan imbas besarnya beban utang masa lalu. Perusahaan tak sanggup memenuhi kewajibannya yang jatuh tempo pada akhir 2021 dan dinyatakan pailit setahun setelahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:sahabat11

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
hoki505
cicilan di akulaku
erek erek 3d 000 999
pos4d
metro77
erek erek penipu 2d
hutang di kredivo
rumah slot88
kesawanbola
Daftar isi semua bab
Bab 1 ikan nila 2d bergambar
Bab 2 bunga cicilan lazada paylater
Bab 3 ada 777 slot gacor
Bab 4 kantor kredivo solo
Bab 5 buy 123 slot
Bab 6 tafsir 3d
Bab 7 pinjam uang di bank jago
Bab 8 join slot
Bab 9 situs slot cashback 100
Bab 10 slot gacor malam ini
Bab 11 trik main samgong
Bab 12 buku mimpi arjuna
Bab 13 slot gacor auto wd
Bab 14 erek71
Bab 15 gacor judi slot
Bab 16 honda4d demo
Bab 17 batarabet
Bab 18 hacep138
Bab 19 cara mendapatkan voucher 30rb lazada pengguna baru 2022
Bab 20 dana bull ilegal atau legal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5519bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Hidup di surga

erek pencuri
Pelanggan memborong buah segar dan harga yang didiskon besar di Transmart Full Day Sale.
Pelanggan memborong buah segar dan harga yang didiskon besar di Transmart Full Day Sale. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pelanggan merasa puas saat membeli sejumlah barang saat pesta diskon Transmart Full Day Sale digelar pada Selasa (22/8). Pesta diskon bertajuk 'Merdeka Belanja' kali ini, Transmart memberikan banyak diskon besar untuk peralatan rumah tangga hingga buah-buahan.

Transmart Full Day Sale kembali digelar di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, sejak toko buka hingga toko tutup nanti pukul 22.00 waktu setempat.

Seorang pekerja swasta, Nina mengatakan dirinya membeli buah di Transmart karena relatif segar dan harga bersaing. "Buah di sini harga oke, segar juga, banyak jenisnya juga," kata Nina.

Pekerja swasta lain, Andre juga membeli buah potong dan buah matoa. "Di sini buahnya segar, untuk buah potong pilihannya banyak, saya juga pakai Allo Bank jadi murah juga," tegas dia.

Andre yang bekerja di perkantoran Kota Kasablanka memang menyebut kerap membeli buah potong di Transmart, dia bahkan menggunakan Allo Bank untuk belanja di Transmart.

Untuk diketahui, buah matoa dibanderol Rp 6.690 per 100 gram. Sedangkan kelengkeng dibanderol Rp 5.090 per 100 gram.

Baca selengkapnya di sini

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Pedang membuktikan langit

daftar pinjaman di akulaku
Sejumlah partai politik yakni Gerindra, PAN, PDIP dan Demokrat mendesak pemerintah menaikkan setoran BUMN ke negara pada tahun depan.
Sejumlah partai politik yakni Gerindra, PAN, PDIP dan Demokrat mendesak agar setora BUMN ke negara harus lebih besar pada tahun depan. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah partai politik yakni Gerindra, PAN, PDIP dan Demokrat mendesak pemerintah menaikkan setoran BUMN ke negara  pada tahun depan.

Hal itu mereka sampaikan dalam rapat paripurna terkait pandangan umum fraksi-fraksi atas RUU tentang APBN 2024 beserta Nota Keuangannya.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Wihadi Wiyanto secara khusus menyoroti target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam RAPBN 2024 sebesar Rp473 triliun. Menurutnya, target tersebut bisa dicapai jika dividen perusahaan pelat merah lebih jumbo disetorkan ke negara.

Selain itu, Wihadi berharap PNBP tahun depan bisa ditingkatkan dengan menambah investasi di sektor perikanan. Perbaikan regulasi dan penambahan investasi diharapkan bisa memberi PNBP lebih besar dari sektor perikanan.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo turut mengkritik kontribusi setoran BUMN terhadap kas negara. Menurutnya, sejumlah perusahaan pelat merah masih minim kontribusi.

"Dengan target PNBP sebesar Rp473 triliun, PAN menilai perlu ada optimalisasi pendapatan KND, melalui perbaikan portofolio dan penguatan infrastruktur keuangan BUMN serta mendorong kontribusi dividen BUMN," tegasnya.



Bahkan, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Demokrat Suhardi Duka menilai BUMN malah menambah beban keuangan negara. Menurutnya, penyertaan modal negara (PMN) kepada sejumlah perusahaan pelat merah yang malah bikin jebol kas negara.

Suhardi menilai peran dan fungsi BUMN sebagai agent of development sama sekali belum terlihat.

"Hingga saat ini dalam perkembangannya, bahkan setelah restrukturisasi, BUMN belum terlihat hasil efektif dalam menambah keuangan negara. Di satu sisi, beban negara bertambah melalui pemberian PMN," kritiknya keras.

Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDIP Sihar Sitorus menuturkan ada empat cara dalam mendongkrak PNBP.

Lihat Juga :
2 Tujuan Erick Thohir Ingin Merger Garuda, Pelita Air dan Citilink

Pertama, dengan meningkatkan tax ratio pajak serta upaya ekstensifikasi serta intensifikasi penerimaan pajak yang dijalankan dengan memperhatikan pemulihan ekonomi berjalan. Lalu, penguatan transformasi ekonomi mengoptimalkan implementasi core tax system.

Kedua, insentif perpajakan dilakukan secara terarah dan terukur yang dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian nasional

"Ketiga, peningkatan PNBP melalui perluasan, perbaikan, dan pengelolaan sumber daya alam migas dan nonmigas sehingga memiliki nilai tambah optimal, serta perbaikan dan peningkatan kinerja BUMN dan KND," jelasnya.

Keempat, Sihar menyebut PNBP yang berkaitan dengan layanan masyarakat harus diiringi peningkatan kinerja layanan kementerian/lembaga (K/L). Ia menegaskan komitmen pemerintah sejak 2016 adalah meningkatkan belanja negara berkualitas.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Kelahiran Kembali Era Kapur

pramatik
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membeberkan besaran gaji yang ia terima sebagai pembantu presiden. Ia mengaku menerima Rp19 juta per bulan.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membeberkan besaran gaji yang ia terima sebagai pembantu presiden. Ia mengaku menerima Rp19 juta per bulan. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/KepalaBKPM Bahlil Lahadalia membeberkan besaran gaji yang ia terima sebagai pembantu presiden. Ia mengaku menerima Rp19 juta per bulan. 

Menurutnya, gaji Rp19 juta sebagai menteri itu tidak cukup besar, sehingga ia menyarankan agar para mahasiswa menjadi pengusaha.

"Saya menteri enggak punya duit. Menteri itu gajinya cuma Rp19 juta. Makanya saya minta kalian jadi pengusaha," kata Bahlil dalam kuliah umum di Universitas Sebelas Maret, Selasa (22/8).

"Nanti ada CSR dari holding kami di perusahaan. Ini saya umumkan gaji menteri itu Rp19 juta. Jadi kalau menteri kasih beasiswa dari gaji, enggak cukup," kata Bahlil.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebelumnya juga mengungkapkan gaji menteri saat ini hanya sebesar Rp19 juta. Menurutnya, gaji ini bahkan lebih kecil dari agen BRILink di beberapa kelas.

"Agen BRILink itu yang kelasnya sudah namanya apa kemarin, juragan kalau nggak salah itu income per bulannya bersih Rp20 juta. Gaji menteri Rp19 juta," kata Erick dalam acara Investor Appreciation Night, Jumat (20/1).

Mengacu Peraturan Pemerintah (PP) No 75 Tahun 2000 dan Keputusan Presiden RI Nomor 68 tahun 2021, gaji pokok menteri adalah Rp5.040.000 per bulan dengan tunjangan Rp13.608.000 per bulan. Sehingga total Rp18.648.000 per bulan.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pembuat mimpi

slot367
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani mengatakan penanganan polusi udara tak bisa cepat rampung dalam waktu singkat.
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani mengatakan penanganan polusi udara tak bisa cepat rampung dalam waktu singkat. (Muhammad Idris/detikFinance)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo)Shinta Kamdani mengatakan penanganan polusi udara tak bisa cepat rampung dalam waktu singkat.

Menurutnya, untuk menuntaskan masalah tersebut membutuhkan solusi jangka panjang, menengah dan pendek.

Untuk solusi jangka panjang, salah satunya adalah dengan Just Energy Transition atau transisi energi yang adil.

Shinta menekankan dalam proses transisi energi berkeadilan perlu diperhatikan pihak-pihak yang terdampak oleh proses transisi tersebut.

Dalam implementasinya, ia mendorong pemerintah memberikan dukungan berupa pembiayaan, mobilisasi investasi, hingga insentif fiskal.

"Sebagai contoh terkait insentif tax holiday untuk pengembangan energi terbarukan tanpa mempertimbangkan nilai investasi. Dengan demikian pengusaha lokal yang membangun pembangkit skala kecil dengan biaya di bawah batasan investasi juga berhak mendapatkan tax holiday," kata Shinta.



Untuk solusi jangka pendek, Shinta menyarankan pemerintah menegakkan regulasi yang sudah ada. Misalnya kebijakan uji emisi, larangan pembakaran sampah, dan kebijakan insentif penggunaan kendaraan umum kendaraan listrik.

Kemudian insentif bagi pelaku usaha untuk mengurangi emisi dengan mengganti mesin produksi agar menjadi lebih ramah lingkungan. Lalu, kebijakan pasar karbon dan pajak karbon.

Sedangkan solusi jangka menengah, Apindo mendukung program-program yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat luas. Misalnya peningkatan pengadaan moda transportasi yang ramah lingkungan, seperti kendaraan listrik dan Mass Rapid Transport (MRT).

Selain itu, Apindo juga mendukung pengumpulan data akurat secara real time seperti alat sensor kualitas udara di banyak tempat.

Terkait rencana penerapan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) demi mengurangi polusi udara, Shinta mengatakan pihaknya meminta agar rencana itu tidak semata bersifat temporer dan reaktif. Pasalnya tidak semua semua sektor usaha dapat menerapkan WFH, misalnya para pekerja pabrik.

Menurutnya, polusi udara perlu diselesaikan dengan upaya yang lebih berkelanjutan dan holistik.

"Apindo juga berpendapat kajian sumber utama polusi diperlukan dengan dengan sejumlah pertimbangan, yang meliputi besaran polusi yang disebabkan oleh penggunaan kendaraan atau faktor lain," tutup Shinta.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/dzu)

Perang Mata-Mata Tentara Beacon Fire

slot62
Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja cuma hari ini, Selasa (22/8) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00. Sikat diskonnya yuk!
Sikat diskonnya Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja cuma hari ini, Selasa (22/8) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamu belum tahu kalau Transmart lagi menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja?

Tenang, masih ada beberapa jam lagi nih sebelum toko tutup untuk berburu diskon aneka produk di Transmart hari ini.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Hari Ini, Belanja Sekarang Bayar Belakangan

Apa aja diskonnya? Wah ada banyak. Mulai dari bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, fesyen, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik. Semua ada!

Diskonnya juga enggak tanggung-tanggung mencapai 50 persen. Bahkan, ada diskon tambahan sebesar 20 persen kalau bayar pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kalau belum punya, gampang! Langsung aja unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Prosesnya dijamin cepat sehingga bisa langsung dipakai untuk transaksi di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Nah, mumpung masih ada waktu, yuk segera ke gerai Transmart terdekat sebelum Full Day Sale: Merdeka Belanja berakhir.

Kapan lagi belanja banyak diskon kalau enggak di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja? Apalagi jelang akhir bulan, nih!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Hanya seorang pendeta Tao

slot 10rb 4d
Menteri BUMN Erick Thohir berencana memerger tiga BUMN yang bergerak di sektor penerbangan; Garuda Indonesia, Pelita Air dan Citilink menjadi satu.
Menteri BUMN Erick Thohir berencana memerger tiga BUMN yang bergerak di sektor penerbangan; Garuda Indonesia, Pelita Air dan Citilink menjadi satu. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir berencana memerger tiga BUMN yang bergerak di sektor penerbanganmenjadi satu.

BUMN tersebut adalah Garuda Indonesia, Citilink dan Pelita Air. Ia mengatakan merger dilakukan demi efisiensi. 

Merger merupakan lanjutan program efisiensi BUMN yang sebelumnya sudah dilakukan Kementerian BUMN terhadap empat Pelindo pada 2021 lalu. 

Erick berharap merger bisa membuat industri penerbangan negara semakin kuat dan efisien.

"BUMN terus menekan logistic cost. Pelindo dari 4 (perusahaan) menjadi 1. Sebelumnya,logistic costmencapai 23 persen, sekarang jadi 11 persen. Kita juga upayakan Pelita Air, Citilink, dan Garuda merger untuk menekan cost," ungkapnya.

Ia menyebut Indonesia saat ini masih kekurangan sekitar 200 pesawat.

Kekurangan pasokan pesawat itu dihitung dari perbandingan antara Amerika Serikat dan Indonesia.

Di Amerika Serikat, sebut Erick, terdapat 7.200 pesawat yang melayani rute domestik. Penduduk mereka mencapai 300 juta populasi dengan rata-rata GDP (pendapatan per kapita) mencapai US$ 40 ribu.

Sementara di Indonesia terdapat 280 juta penduduk yang memiliki GDP US.700.

"Itu berarti Indonesia membutuhkan 729 pesawat. Sekarang, Indonesia baru memiliki 550 pesawat. Jadi perkara logistik kita belum sesuai," ujar Erick.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)