petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman petir

pinjol bisa dicicil 179Jutaan kata 877674Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman petir》

Erick Thohir Buka******

Menteri BUMN Erick Thohir mengakui beberapa kegiatan atau acara di Sirkuit Mandalika, seperti WSBK memang memberatan dan karena itu akan dibicarakan ulang.
Menteri BUMN Erick Thohir mengakui beberapa kegiatan atau acara di Sirkuit Mandalika, seperti WSBK memang memberatan dan karena itu akan dibicarakan ulang. ( (Dok.PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir akhirnya buka suara soal kerugian Sirkuit Mandalika akibat World Superbike (WSBK).

Ia mengakui ada beberapa eventyang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika cukup memberatkan operasional dan karena itu perlu di negosiasikan ulang.

"Ada beberapa eventyang saya rasa memang misalnya memberatkan ya kita negosiasi ulang. Ya itu hal yang biasa," katanya di Gedung DPR, Kamis (15/6).

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan kerugian terbesar Sirkuit Mandalika berasal dari penyelenggaraan WSBK. Ajang ini tidak menarik bagi investor untuk masuk menjadi sponsor.

"WSBK ini menunjukkan kerugian, sehingga apa yang kami lakukan adalah kami akan bernegosiasi untuk menghilangkan WSBK ini," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (14/6).

Ia pede jika nantinya penyelenggaraan WSBK dihilangkan, beban InJourney bisa berkurang banyak sehingga kerugian yang ditimbulkan tidak makin besar tiap tahunnya dibandingkan bila eventtersebut dipertahankan.

"Nanti WSBK ini akan turun, akan kita hilangkan, sehingga tidak muncul biaya di dalam penyelenggaraan WSBK yang itu sebetulnya event-nya tidak menarik secara sponsorship," jelasnya.

Selain event WSBK, kerugian perusahaan juga disumbang dari penyelenggaraan MotoGP. Penyebabnya, karena pemasukan dari iklan dan sebagainya lebih kecil dibandingkan biaya operasionalnya.

Dari perhitungan InJourney, kerugian akibat penyelenggaraan MotoGP mencapai Rp50 miliar. Namun, acara ini cukup menarik sponsor sehingga bisa tetap dilaksanakan.

Meski masih merugikan, Erick menyatakan MotoGP masih akan tetap dipertahankan.

"Karena itu positif untuk branding sebuah negara," katanya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Syarat Dapat Diskon Tarif Tol hingga 35 Persen saat Mudik Lebaran******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengumumkan titik ruas tol yang memberikan diskon saat mudik lebaran 2024.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengumumkan titik ruas tol yang memberikan diskon saat mudik lebaran 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengumumkan titik ruas tolyang memberikan diskon saatmudik lebaran 2024.

Basuki menyebut bahkan ada operator atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang memberikan potongan tarif hingga 35 persen. Akan tetapi, ada sejumlah persyaratan agar pemudik bisa menikmati diskon tarif tol tersebut.

"Saya terima kasih dan alhamdulillah kepada Asosiasi Jalan Tol Indonesia yang telah menginisiasi dan memberikan diskon tol kepada ruas-ruas jalan tol (selama mudik lebaran 2024)," kata Basuki dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Rinciannya, ada di Tol Tangerang-Merak, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta-Cikampek Elevated (MBZ), Tol Cikopo-Palimanan, Tol Kanci-Pejagan. Lalu, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Semarang ABC, dan Tol Jombang-Mojokerto.

Kedua,Basuki mengatakan diskon tol sebesar 20 persen juga diberlakukan di Tol Trans Sumatra. Potongan tarif ini berlaku untuk ruas Tol Indralaya-Prabumulih dan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

"Berlakunya (diskon tol Trans Jawa dan Trans Sumatra) periode mudik 3 April (2024) mulai pukul 5 WIB sampai dengan 5 April pukul 5 WIB. Dan periode balik 17 April pukul 5 WIB sampai 19 April pukul 5 WIB," rinci Basuki.

Ketiga,ada diskon tarif tol hingga 35 persen di ruas Tol Krian-Legundi-Bunder. Namun, potongan tarif ini hanya berlaku untuk kendaraan non-Golongan I.

Basuki mengatakan untuk Golongan II dan III mendapatkan potongan 14 persen, sedangkan Golongan IV dan V berhak atas diskon tol 35 persen. Periode diskon ini berlaku selama 17 hari, mulai dari 3 April 2024 hingga 19 April 2024.

"Potongan tarif tol ini berlaku untuk transaksi non-tunai dengan saldo kartu elektronik tol (e-toll) cukup. Oleh karena itu, kami mohon agar masyarakat untuk dapat memastikan saldo kartu e-toll cukup selama perjalanan (mudik dan balik)," tegas Basuki soal syarat mendapatkan diskon tarif tol tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Deret Masalah Penerbangan Lion Air Group Sepanjang Tahun Ini******

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Groupkarena sering terlambat alias delay, melalui akun Twitternya @Abe_Mukti, Rabu (7/6).

Ia bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group. Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay, dan mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya.

Permasalahan pada Lion Air itu bukan pertama kali. Berdasarkan catatan redaksi, maskapai tersebut sudah beberapa kali 'bermasalah'. Berikut rentetan masalah penerbangan oleh Lion Group:

Lihat Juga :
KCIC Minta Sertifikat Kelayakan Kereta Cepat Meski Stasiun Belum Kelar

1. Menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan pada 26 Januari 2023 lalu.

Polisi menjelaskan detik-detik pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke.

"Kejadiannya pesawat mau berputar haluan menuju runway penerbangan. Di situ ada Garbarata, pesawatnya menabrak bagian sayap," ujar Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mengutip detik.com.

Pesawat tersebut membawa 117 penumpang. Sandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIT dan tidak ada korban.

Di sisi lain, Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan penerbangan JT-797 sudah dipersiapkan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Ia mengatakan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dengan hasil layak dan aman dioperasikan (airworthy for flight).

Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron).

Danang menambahkan dalam proses itu terjadi hambatan di area sebelah kanan pesawat. Untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke titik parkir guna dilakukan pemeriksaan.

2. Ponsel penumpang meledak di dalam pesawat

Sebuah ponsel penumpang Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT693 tujuan Kupang-Surabaya meledak dalam pesawat pada 26 Februari 2023.

"HP meledak dalam pesawat, itu kan ada tangga itu, sudah dikeluarkan tinggal mau jalan" ujar salah seorang penumpang bernama Imelda Magdalena kepada CNNIndonesia.com di Bandara El Tari Kupang.

Akibatnya, karpet lantai di kabin pesawat terbakar. Ratusan penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut menjadi panik karena asap di sekitar kursi nomor sembilan pesawat sudah tebal dan seluruh penumpang sudah berdiri.

"Panik, semua panik, (memang) tidak semua terbakar cuma cabin nomor sembilan tempat duduk nomor sembilan," kata Imelda.

"Seorang pun penumpang sempat membuka jendela darurat yang berada di bagian tengah sebelah kiri. "Iya sempat dibuka (jendela darurat) satu di bagian tengah," jelasnya.

Dia mengatakan saat itu, pramugari sempat meminta agar penumpang tidak panik. Namun kegaduhan telah terjadi karena penumpang panik.

Sehingga pintu pesawat lalu dibuka dan pramugari kemudian mengarahkan penumpang untuk turun kembali ke ruang tunggu dan an seluruh penumpang berlarian keluar dari pesawat setelah asap dalam kabin berkurang.

Lion Air sendiri sudah memberangkatkan kembali penumpang dengan pesawat berbeda pada hari yang sama.

3. AC rusak

Pesawat Lion Air JT627 mengalami kerusakan AC pada 19 April 2023. Pesawat tersebut hendak take off ke Balikpapan. Sebelum take off, pesawat mengalami kerusakan pendingin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian ini mengakibatkan para penumpang kepanasan. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam unggahan yang viral, pesawat dijadwalkan terbang pukul 08.40 Wita. Kerusakan membuat penumpang terpaksa menunggu selama 1 jam dalam keadaan pengap dan gerah.

Sejumlah penumpang disebut merasa sesak napas, terlebih ada penumpang anak yang gelisah dan rewel. Akhirnya penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke gate 3 untuk menunggu kepastian.

"Sudah sampai di Balikpapan sekitar jam 2 tadi. (Menggunakan) pesawat sama," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin Iwan Risdianto dikutip dari detik.com.

Lihat Juga :
Profil Jusuf Hamka yang Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

4. Gagal terbang karena masalah mesin

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6236 tujuan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, gagal terbang pada Sabtu (30/7) karena masalah mesin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seharusnya pesawat yang mengangkut 131 penumpang dengan 6 kru itu berangkat pada pukul 05.30 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 08.55 WITA.

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk membatalkan dan menunda keberangkatan (rejected take off/ RTO) kondisi kecepatan mesin masih rendah," kata Danang dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/7).

5. AC mati di Batik Air

Sebuah video viral menunjukkan seorang penumpang Batik Air cekcok dengan pramugari karena penyejuk udara (AC) mati saat lepas landas. Batik Air meminta maaf dan menjelaskan kondisi pesawat tersebut.

Mengutip detik.com, pihak Batik Air, meminta maaf dan menjelaskan duduk perkara masalah ini. Pesawat itu memiliki nomor penerbangan nomor ID-7283 rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL), tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) pada Senin (10/4).

Batik Air memastikan pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBS itu dalam kondisi prima dan aman dioperasikan. Dijelaskan bahwa masalah ini terjadi karena ground power unit yang tak bekerja maksimal.

"Ketidaknyamanan (keluhan pesawat kurang terasa dingin dan lampu sempat padam seketika) yang terjadi pada situasi dimaksud disebabkan oleh ground power unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (ground power issue)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Lihat Juga :
Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN

6. Pesawat berasap

Sebuah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang di dalam pesawat viral di media sosial. Kepanikan terjadi lantaran disebut timbul asap dari dalam pesawat Batik Air.

Mengutip detik.com, rekaman video itu disertai suara perdebatan antara kru pesawat dan para penumpang. Suara seseorang yang diduga kru pesawat meminta agar penumpang tetap bersikap tenang dan tak merekam kejadian tersebut.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di dalam pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUZ. Pesawat ini tadinya hendak membawa enam awak pesawat dan 134 tamu dengan menempuh rute perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Selatan pada Kamis (20/4).

"Pada saat pesawat akan diberangkatkan mengalami gangguan teknis dan membutuhkan waktu untuk pengecekan dan perbaikan," kata Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Setelah pilot dan teknisi saling berkoordinasi, diputuskan pesawat tersebut tak dapat diberangkatkan. Awak kabin pun mulai mengarahkan penumpang kembali ke ruang tunggu bandar udara.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:slot gacor maxwin 4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
kaisarjp
buku mimpi3d
akun situs slot
angka jitu sgp 29 november 2023
link gacor sekarang
slot wd
space 777 slot
roket138
situs slot akun demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 depo999
Bab 2 trik slot gacor hari ini
Bab 3 cermati pinjaman online
Bab 4 daftar youtube untuk dapat uang
Bab 5 gaming slot gacor
Bab 6 situs judi slot yang gampang menang
Bab 7 gacorjp
Bab 8 cara pinjam duit di akulaku
Bab 9 pinjol bayar bulanan ojk
Bab 10 slot88bet
Bab 11 gabung slot
Bab 12 mpo neraka slot
Bab 13 situs slot tergacor maxwin
Bab 14 esiabet
Bab 15 voucher matahari
Bab 16 boswin88
Bab 17 finmas pinjol
Bab 18 bola365
Bab 19 link rtp slot gacor xtra slot
Bab 20 hoho togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6941bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dokter ajaib bereinkarnasi sebagai selir

bola xyz slot
Sosok Shunsaku Sagami menjadi salah satu orang terkaya baru di Jepang berkat bisnisnya yang memanfaatkan artificial intelligence.
Sosok Shunsaku Sagami menjadi salah satu orang terkaya baru di Jepang berkat bisnisnya yang memanfaatkan artificial intelligence. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sosok Shunsaku Sagami menjadi salah satu orang terkayabaru di Jepangberkat bisnisnya yang memanfaatkan artificial intelligence.

Pria berusia 32 tahun itu merupakan pendiri dan CEO dari M&A Research Institute Holdings, sebuah perusahaan pialang penggabungan dan akuisisi.

Saham perusahaan tersebut melonjak dan naik lebih dari 340 persen sejak penawarannya pada Juni tahun lalu. Sekitar 73 persen dari saham perusahaan tersebut adalah miliknya, yang sekarang bernilai sedikit lebih dari US miliar setara Rp14,6 triliun (asumsi kurs Rp14.689 per dolar AS).

Sejauh ini, belum banyak yang menceritakan soal latar belakang Sagami khususnya masa kecil hingga remajanya.

Hanya saja, bisnis Sagami yang membawanya sebagai miliarder baru di Jepang ini berawal dari pengalamannya saat bekerja di bidang periklanan.

Pada 2015, ia mendirikan perusahaan media fashion bernama Alpaca yang kemudian diakuisisi oleh perusahaan agensi hubungan masyarakat terdaftar di Tokyo bernama Vector, dan kemudian diubah namanya menjadi Smart Media.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Saat itu, Sagami berusia awal dua puluhan dan terus bekerja di perusahaan tersebut serta membantu dalam melakukan akuisisi lebih lanjut. Selama bekerja di sana, ia melihat adanya ketidakefisienan dalam proses pembuatan kesepakatan.

Tak hanya itu, Sagami sendiri juga menyaksikan bisnis kakeknya terpaksa ditutup karena tidak ada penerus yang dapat menjalankannya.

Berbekal pengalaman tersebut, Sagami akhirnya mendirikan M&A Research Institute untuk membantu melestarikan perusahaan kecil dan menengah (UKM) di Jepang. Apalagi, lebih dari 99 persen dari semua perusahaan di Jepang adalah UKM, di mana sekitar dua pertiga di antaranya tidak memiliki penerus.

Mengutip Forbes, perusahaan Sagami telah mahir dalam menyelesaikan transaksi dengan cepat, dengan rata-rata waktu penyelesaian transaksi sedikit lebih dari enam bulan, dibandingkan dengan rata-rata industri yang mencapai satu tahun.

Lihat Juga :
Mengenal Nassim Road, Tempat Taipan RI Beli Rumah Rp2,3 T di Singapura

Menurut laporan keuangan terbarunya, pada kuartal yang berakhir pada Desember 2022, perusahaan ini menyelesaikan 33 transaksi, sementara masih ada 426 transaksi lain yang sedang berlangsung.

Aktivitas M&A di Jepang telah meningkat pesat, mencapai rekor tertinggi sebanyak 4.304 transaksi pada 2022, menurut Recof, sebuah perusahaan Jepang yang melacak pasar M&A.

Transaksi ini meliputi transaksi besar hingga transaksi berukuran kecil yang menjadi target Sagami.

Tahun lalu, perusahaan investasi Amerika Serikat, KKR, memprivatisasi Hitachi Transport System Jepang dalam sebuah transaksi senilai US,2 miliar.

Transaksi-transaksi sebelumnya oleh M&A Research Institute termasuk penjualan perusahaan IT dengan pendapatan ¥200 juta tanpa penerus kepada pesaing dengan pendapatan ¥1,5 miliar yang mencari ekspansi.

Keberhasilan tersebut mendorong Sagami untuk melakukan penawaran umum perdana M&A Research Institute di pasar pertumbuhan bursa saham Tokyo pada Juni tahun lalu, kurang dari empat tahun setelah perusahaan ini didirikan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Sistem Tuhan yang Tak Berujung

gemoy88
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Groupkarena sering terlambat alias delay, melalui akun Twitternya @Abe_Mukti, Rabu (7/6).

Ia bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group. Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay, dan mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya.

Permasalahan pada Lion Air itu bukan pertama kali. Berdasarkan catatan redaksi, maskapai tersebut sudah beberapa kali 'bermasalah'. Berikut rentetan masalah penerbangan oleh Lion Group:

Lihat Juga :
KCIC Minta Sertifikat Kelayakan Kereta Cepat Meski Stasiun Belum Kelar

1. Menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan pada 26 Januari 2023 lalu.

Polisi menjelaskan detik-detik pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke.

"Kejadiannya pesawat mau berputar haluan menuju runway penerbangan. Di situ ada Garbarata, pesawatnya menabrak bagian sayap," ujar Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mengutip detik.com.

Pesawat tersebut membawa 117 penumpang. Sandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIT dan tidak ada korban.

Di sisi lain, Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan penerbangan JT-797 sudah dipersiapkan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Ia mengatakan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dengan hasil layak dan aman dioperasikan (airworthy for flight).

Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron).

Danang menambahkan dalam proses itu terjadi hambatan di area sebelah kanan pesawat. Untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke titik parkir guna dilakukan pemeriksaan.

2. Ponsel penumpang meledak di dalam pesawat

Sebuah ponsel penumpang Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT693 tujuan Kupang-Surabaya meledak dalam pesawat pada 26 Februari 2023.

"HP meledak dalam pesawat, itu kan ada tangga itu, sudah dikeluarkan tinggal mau jalan" ujar salah seorang penumpang bernama Imelda Magdalena kepada CNNIndonesia.com di Bandara El Tari Kupang.

Akibatnya, karpet lantai di kabin pesawat terbakar. Ratusan penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut menjadi panik karena asap di sekitar kursi nomor sembilan pesawat sudah tebal dan seluruh penumpang sudah berdiri.

"Panik, semua panik, (memang) tidak semua terbakar cuma cabin nomor sembilan tempat duduk nomor sembilan," kata Imelda.

"Seorang pun penumpang sempat membuka jendela darurat yang berada di bagian tengah sebelah kiri. "Iya sempat dibuka (jendela darurat) satu di bagian tengah," jelasnya.

Dia mengatakan saat itu, pramugari sempat meminta agar penumpang tidak panik. Namun kegaduhan telah terjadi karena penumpang panik.

Sehingga pintu pesawat lalu dibuka dan pramugari kemudian mengarahkan penumpang untuk turun kembali ke ruang tunggu dan an seluruh penumpang berlarian keluar dari pesawat setelah asap dalam kabin berkurang.

Lion Air sendiri sudah memberangkatkan kembali penumpang dengan pesawat berbeda pada hari yang sama.

3. AC rusak

Pesawat Lion Air JT627 mengalami kerusakan AC pada 19 April 2023. Pesawat tersebut hendak take off ke Balikpapan. Sebelum take off, pesawat mengalami kerusakan pendingin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian ini mengakibatkan para penumpang kepanasan. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam unggahan yang viral, pesawat dijadwalkan terbang pukul 08.40 Wita. Kerusakan membuat penumpang terpaksa menunggu selama 1 jam dalam keadaan pengap dan gerah.

Sejumlah penumpang disebut merasa sesak napas, terlebih ada penumpang anak yang gelisah dan rewel. Akhirnya penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke gate 3 untuk menunggu kepastian.

"Sudah sampai di Balikpapan sekitar jam 2 tadi. (Menggunakan) pesawat sama," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin Iwan Risdianto dikutip dari detik.com.

Lihat Juga :
Profil Jusuf Hamka yang Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

4. Gagal terbang karena masalah mesin

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6236 tujuan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, gagal terbang pada Sabtu (30/7) karena masalah mesin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seharusnya pesawat yang mengangkut 131 penumpang dengan 6 kru itu berangkat pada pukul 05.30 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 08.55 WITA.

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk membatalkan dan menunda keberangkatan (rejected take off/ RTO) kondisi kecepatan mesin masih rendah," kata Danang dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/7).

5. AC mati di Batik Air

Sebuah video viral menunjukkan seorang penumpang Batik Air cekcok dengan pramugari karena penyejuk udara (AC) mati saat lepas landas. Batik Air meminta maaf dan menjelaskan kondisi pesawat tersebut.

Mengutip detik.com, pihak Batik Air, meminta maaf dan menjelaskan duduk perkara masalah ini. Pesawat itu memiliki nomor penerbangan nomor ID-7283 rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL), tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) pada Senin (10/4).

Batik Air memastikan pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBS itu dalam kondisi prima dan aman dioperasikan. Dijelaskan bahwa masalah ini terjadi karena ground power unit yang tak bekerja maksimal.

"Ketidaknyamanan (keluhan pesawat kurang terasa dingin dan lampu sempat padam seketika) yang terjadi pada situasi dimaksud disebabkan oleh ground power unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (ground power issue)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Lihat Juga :
Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN

6. Pesawat berasap

Sebuah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang di dalam pesawat viral di media sosial. Kepanikan terjadi lantaran disebut timbul asap dari dalam pesawat Batik Air.

Mengutip detik.com, rekaman video itu disertai suara perdebatan antara kru pesawat dan para penumpang. Suara seseorang yang diduga kru pesawat meminta agar penumpang tetap bersikap tenang dan tak merekam kejadian tersebut.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di dalam pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUZ. Pesawat ini tadinya hendak membawa enam awak pesawat dan 134 tamu dengan menempuh rute perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Selatan pada Kamis (20/4).

"Pada saat pesawat akan diberangkatkan mengalami gangguan teknis dan membutuhkan waktu untuk pengecekan dan perbaikan," kata Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Setelah pilot dan teknisi saling berkoordinasi, diputuskan pesawat tersebut tak dapat diberangkatkan. Awak kabin pun mulai mengarahkan penumpang kembali ke ruang tunggu bandar udara.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

hubungan pasien

erek erek04
Fajar/Rian bidik gelar juara Indonesia Open untuk pertama kalinya
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merayakan kemenangan di babak semifinal All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/aa. (Handout PP PBSI)
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membidik gelar juara pada turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open untuk pertama kalinya, yang akan diadakan di Istora Senayan, 4-9 Juni.

“Pastinya Indonesia Open ini turnamen bergengsi, turnamen Super 1000 juga. Apalagi, kami belum pernah juara Indonesia Open. Ini menjadi target kami juga, di mana poin Indonesia Open ini sangat pengaruh buat seeding Olimpiade,” kata Fajar, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Sependapat, Rian mengatakan ingin menjaga konsistensi dan kondisi fisik setelah penampilan gemilang serta membawa pulang gelar juara dari turnamen Super 1000 lainnya, All England Open 2024.

Ganda putra peringkat tujuh dunia itu mengatakan fokus mereka selain menjaga performa juga memilah turnamen-turnamen penting lainnya seperti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) dan Piala Thomas, yang juga diadakan sebelum Olimpiade 2024 Paris.

“Indonesia Open ini adalah target kita sebelum bertanding di Olimpiade. Kita pasti berusaha maksimal untuk mempersiapkan diri lebih baik, menjaga kondisi fisik kita agar bisa tampil lebih baik dan mencapai puncaknya di Olimpiade,” ujar Rian.

Baca juga: Indonesia Open jadi penentuan seeding Olimpiade Paris

Target mereka di Indonesia Open 2024 pun akan memengaruhi seeding (unggulan) di Olimpiade musim panas mendatang. Saat ini, Fajar/Rian berada di peringkat tujuh, sementara untuk bisa menjadi seeding, mereka harus mencapai peringkat empat besar.

“Paling susahnya itu adalah konsistensi. Mungkin, yang (berada) di ranking 1 sampai 4 atau 5, mereka yang paling konsisten belakangan ini. Jadi, kita coba buat mencari konsistennya lagi, apalagi kita terakhir bisa menjuarai All England,” kata Rian.

“Semoga itu bisa menambah kepercayaan diri kita berdua dan ke depannya bisa lebih bagus,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Indonesia Open 2024 akan menjadi ajang penentuan seeding (unggulan) Olimpiade 2024 Paris. Selain itu, turnamen ini juga menyediakan hadiah 1,3 juta dolar AS yang akan diperebutkan oleh para pemain elite dunia.

Baca juga: Penyelenggara ungkap alasan utama kembalinya Indonesia Open ke Istora
Baca juga: Rinov/Pitha jaga asa Paris 2024 setelah juarai Spain Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Apartemen Zhutian Shinhwa

slot gampang menang 2022
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Pelabuhan Merak menjadi salah satu titik krusial selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Pelabuhan Merak menjadi salah satu titik krusial selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menhub Budi Karya SumadimengatakanPelabuhan Merak menjadi salah satu titik krusial selama arus mudikdan balik Lebaran 2024.

Ia mengatakan pihaknya telah mengantisipasi penumpukan penumpang terutama yang belum memiliki tiket tapi sudah masuk sekitar pelabuhan. Salah satunya dengan melarang pemudik masuk area pelabuhan jika belum memiliki tiket.

"Orang tidak boleh masuk kalau belum ada tiket. Mereka harus beli tiket online, ferizy namanya," katanya saat pelepasan tim mudik CNN Indonesia di Gedung Transmedia, Jakarta, Selasa (2/4).

"Nanti ada screening di kilometer sebelumnya," katanya.

Selain Pelabuhan Merak, titik krusial lainnya adalah Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Karena itu untuk mengurangi penumpukan pemudik, Budi mengimbau agar masyarakat mudik lebih awal.

Budi mengatakan tiket moda transportasi umum seperti bus dan kereta api saat ini masih tersedia sehingga masyarakat bisa mudik saat ini. Ia juga mengimbau pemudik tidak menggunakan motor karena berbahaya.

Lihat Juga :
Profil Robert Bonosusatya, Pengusaha Terseret Dugaan Korupsi Timah

Apalagi, katanya, 70 persen kecelakaan lalu lintas terjadi pada pengendara motor.

"Kemudian silahkan gunakan mudik gratis yang disediakan banyak pihak," imbuhnya.

Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada H-2 atau Senin, (8/4). Prediksi itu dibuat berdasarkan hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan.

Budi mengatakan puncak mudik itu terjadi seiring dimulainya cuti bersama. Ia mengatakan pada puncak itu setidaknya 26,6 juta orang akan mudik.

Potensi itu mencapai 13,7 persen dari total pergerakan 193,6 juta orang di Indonesia yang melakukan pergerakan selama musim mudik Lebaran 2024 nanti.

Sementara itu untuk arus balik, Budi memperkirakan akan jatuh pada H+3 atau Minggu (14/4) dengan potensi pergerakan mencapai 41 juta orang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Sistem ortodoksi terkuat

sgp slot88
Wamenkominfo ungkap langkah tangani WNI terlibat sindikat judi online
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria dalam wawancara cegat di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Selasa (2/4/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengungkapkan langkah-langkah yang diambil dalam menangani kasus-kasus warga negara Indonesia (WNI) yang terlibat dalam sindikat judi online di luar negeri.

Ia mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri untuk melacak jejak para pekerja yang direkrut oleh sindikat judi online yang berbasis di negara-negara seperti Kamboja dan Myanmar.

"Kami sudah bekerja sama dengan banyak pihak, dengan Bareskrim Polri melacak soal pekerja-pekerja Indonesia yang direkrut oleh mafia judi online yang berbasis di Kamboja dan Myanmar dan negara lain," kata Nezar di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kemenkominfo telusuri dugaan situs judi online terdaftar PSE

Baca juga: Kemenkominfo tegaskan komitmen berantas praktik judi online

Upaya lainnya adalah menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat di negara-negara tersebut. Namun, Nezar mengatakan terdapat sejumlah kendala yang dihadapi, seperti perbedaan peraturan terkait judi antara Indonesia dan negara-negara tersebut.

Judi online di Indonesia, kata dia, merupakan hal yang ilegal, sementara di negara tersebut judi online adalah praktik yang legal. Meskipun demikian, pihaknya terus berupaya untuk mengantisipasi dan menangani masalah ini dengan sebaik mungkin.

"Jadi ada perbedaan peraturan. Tapi kita coba antisipasi jalurnya. Kami sudah menghubungi pihak-pihak terkait lah untuk meredam yang namanya judi online ini, setidaknya kita tidak jadi sasaran terus menerus dicecar oleh program yang berbasiskan judi online," pungkas dia.

Menurut temuan pemerintah, saat ini pengembang judi online pada umumnya tidak berdomisili di Indonesia, tetapi di negara tetangga seperti Kamboja dan Myanmar.

Menurut Nezar, dalam siaran pers, Senin (1/4), pelaku judi online dari luar negeri melakukan rekrutmen dan menjadikan warga negara Indonesia sebagai penggerak judi online.

"Banyak anak-anak Indonesia main ke Kamboja dan Myanmar dengan ekspektasi tadinya bekerja di perusahaan developer game, ternyata sampai di sana mereka diminta bikin game yang di online (judi online) dan itu ribuan. Sampai di sana baru tahu kalau ternyata kerjaannya adalah itu," kata Nezar.

Baca juga: Perkuat literasi finansial digital agar terhindar jeratan judi online

Baca juga: Kemlu: jumlah WNI bekerja di judi daring Kamboja bertambah pesat

Baca juga: Kemenkominfo panggil X ke Indonesia bahas penanganan judi online
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Sejarah perjuangan perempuan yang membanggakan

maksud pola gacor slot
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersuara soal doa anggota DPR agar ia jadi menteri lagi dengan mengatakan,
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersuara soal doa anggota DPR agar ia jadi menteri lagi dengan mengatakan," Jabatan itu jangan diitu." (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersuara soal kemungkinan lanjut menjadi menteri.

Jawaban itu dilontarkan usai dirinya ramai-ramai didoakan DPR RI agar kembali menjadi menteri PUPR di kabinet selanjutnya.

"Jabatan itu jangan diitu (dibahas), enggak ada, enggak ada," kata Basuki merespons doa wakil rakyat usai Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Basuki memilih irit bicara soal potensi menjadi menteri setelah lengser dari kabinet Presiden Joko Widodo. Padahal, dirinya mendapat dukungan penuh dari Komisi V DPR RI selaku mitra Kementerian PUPR.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan 'Pak Bas' sudah paham seluk-beluk Kementerian PUPR.

"Mudah-mudahan Pak Basuki masih berkenan jadi menteri (PUPR) kalau Gerindra mau melamarnya," ucapnya dalam Raker dengan Kementerian PUPR di Jakarta Pusat, Senin (1/4).

"Senang hati kita di sini (Komisi V DPR RI) dengan Pak Bas, karena Pak Bas sudah paham," tegas Lasarus.

Doa baik juga dipanjatkan oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Demokrat Irwan. Ia mengapresiasi kinerja Basuki selama 10 tahun di Kementerian PUPR, di bawah komando Presiden Jokowi.

Irwan bahkan menilai performa Basuki makin top di periode kedua ini. Ia turut menyinggung soal keberlanjutan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang selama ini digarap PUPR di bawah komando Basuki.

"Saya doakan Pak Basuki juga bisa terus berkontribusi membangun bangsa ini dan masuk Kabinet Indonesia Maju (Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto) berikutnya," harap Irwan.

Bahkan, Politikus Partai Gerindra Mulyadi sampai punya harapan khusus di IKN yang diharapkan dirampungkan Basuki. Menurutnya, apa yang dilakukan 'Pak Bas' selama ini tidak sembarangan.

Mulyadi meminta adanya evaluasi terhadap apa yang sudah dibangun. Ia menyinggung aspek-aspek yang kudu dipelototi ke depan, mulai dari proyeksi perencanaan hingga hasil pembangunan.

"Concern IKN betul-betul tepat waktu dan tepat sasaran. Aset yang kita banggakan dan kita jadikan logistik terbaik," kata Mulyadi.

"Kita berharap di IKN harusnya ada Basuki University, infrastruktur university itu cocok pak untuk menciptakan tenaga bidang konstruksi di sana. Saya kira itu usulan di IKN," tandasnya.

Pemenang Pilpres 2024 versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pasangan calon nomor urut 2 itu mengantongi 96.214.691 suara atau unggul di 36 provinsi dari 38 provinsi.

Kendati, kemenangan Prabowo-Gibran masih mendapatkan perlawanan dari paslon nomor satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta paslon tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kemenangan paslon nomor urut 2 itu masih dalam gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)