petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot hadiah dana

sbobet88 168Jutaan kata 760083Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot hadiah dana》

Ketiban Durian Runtuh, Pria AS Ini Dapat Rp1,6 M Gara******

Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja.
Warga AS bernama Charles Stallard mendapat hadiah lotere Rp1,6 miliar gara-gara iseng membeli kupon seharga Rp78 ribu saat belanja. (Foto: iStockphoto/onurdongel)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketiban durian runtuh, itulah yang yang dirasakan Charles Stallard. Tanpa mengeluarkan keringat, ia mendadak dapat uang ratusan ribu dolar AS, bahkanbebas utangdari uang tersebut.

Berawal dari iseng-iseng, Charles mendapat uang US0 ribu atau atau Rp1,6 miliar (kurs Rp15.710 per dolar AS).

Rezeki nomplok itu didapat Charles usai menang lotre. Mulanya, ia iseng membeli satu kupon lotre seharga US saat belanja. Harganya setara Rp78 ribu per kupon.

"Pikirku itu akan jadi US," katanya dikutipCNN Business, Rabu (6/3).

Yang tak ia bayangkan, ternyata kupon Rp78 ribu yang dibelinya berhadiah US.000 atau setara Rp47 juta.

"Saat saya dapat lotre itu, saya menangis dan tidak percaya!" ucap Charles dengan haru.

Rasa gembira menyelimuti hatinya, sampai-sampai ia tak bisa tidak selama akhir pekan.

Charles pun pergi menukar kupon miliknya dengan hadiah uang tiga hari kemudian. Lagi-lagi, Dewi Fortuna berpihak padanya. Kuponnya ternyata tembus hadiah utama sebesar US0 ribu atau Rp2,3 miliar.

Namun, jumlah bersih yang diterima Charles menyusut menjadi US8 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar usai dipotong pajak.

Meski kena 'sunat' banyak, Charles tetap bersyukur. Rezeki nomplok itu ia pakai untuk melunasi utang-utangnya, termasuk kredit rumah.

"Ini pertama kalinya saya tidak berhutang," ucapnya.

Kini, ia masuk bagian dari 23 persen orang Amerika yang hidup tanpa memiliki utang. Hingga saat ini, sebanyak 77 persen warga AS masih terlilit hutang dalam berbagai bentuk, dari kartu kredit hingga perumahan. Usai ketiban durian runtuh, nama Charles sudah tak ada di daftar 77 persen tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)

Calon DPD RI Aceh kompak laporkan dugaan penggelembungan suara******

Calon DPD RI Aceh kompak laporkan dugaan penggelembungan suara
Sejumlah calon anggota DPD RI asal Aceh saat berkonsultasi dengan Komisioner Panwaslih Aceh terkait pelaporan dugaan penggelembungan suara, di Banda Aceh, Jumat (8/3/2024). ANTARA/Rahmat Fajri.
Banda Aceh (ANTARA) - Delapan calon anggota DPD RI asal Aceh kompak melaporkan adanya dugaan penggelembungan suara di wilayah Kabupaten Pidie untuk salah satu kandidat nomor urut 27 ke Panwaslih Aceh.

"Jadi yang kita laporkan tentang penggelembungan suara ke calon DPD nomor urut 27 yang signifikan. Kami duga terjadi hampir semua kecamatan di Pidie," kata salah seorang calon anggota DPD RI Azhari Cage, di Banda Aceh, Jumat.

Adapun delapan calon anggota DPD RI yang membuat laporan tersebut yakni Azhari Cage, M Fadhil Rahmi, Akhyar Kamil, Rahmat Maulizar, Nazar Apache, Razi Aulia (MC Razi), Nazir Adam dan Darwati A Gani.

Untuk calon anggota DPD RI asal Aceh nomor urut 27 yang disebutkan, sesuai daftar DCT atau keputusan KIP Aceh yakni atas nama Sayed Muhammad Muliady.

Azhari menyampaikan, pihaknya telah membandingkan antara data C hasil dengan di tingkat kecamatan, perbedaan perolehan suara itu juga telah diprotes dalam pleno KIP Pidie

Hasil protes tersebut kemudian sudah dilakukan koreksi untuk empat dari 23 kecamatan di Pidie, yaitu di Kecamatan Mane, Tiro, Indra Jaya dan Keumala. Sedangkan yang lainnya tidak diperbaiki.

"Bahwa ini kezaliman yang luar biasa dengan sistematis, harus kami lawan. Maka kami berkesimpulan melaporkan kepada panwaslih untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki agar keadilan ini sama-sama kami dapatkan," ujar Azhari Cage.

Hal senada juga disampaikan calon anggota DPD RI lainnya, M Fadhil Rahmi menyampaikan bahwa indikasi penggelembungan suara tersebut terjadi di hampir kecamatan di Pidie. Kecuali di tiga kecamatan awal yaitu Glumpang Baro, Geulumpang Tiga dan Titeu.

"Kalau yang lain terjadi apa yang kita duga sebagai penggelembungan suara, dilakukan oleh penyelenggara untuk keuntungan salah satu calon," katanya.

Anggota DPD RI yang masih menjabat ini menyebutkan, dugaan penggelembungan suara untuk salah satu kandidat itu sangat signifikan, lebih kurang mencapai 100 ribu suara.

Penggelembungan suara itu, lanjut dia, diduga untuk calon nomor urut 27, berdasarkan dari hasil-hasil pleno di tingkat kecamatan, hingga sampai ke tingkatan pleno kabupaten.

"Jumlahnya signifikan sekali, mungkin di angka-angka 70 ribu sampai 100 ribu (kenaikan penggelembungan suara) sekitar itu," ujarnya.

Dirinya berharap penyelenggara serta pengawas Pemilu untuk dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Karena yang dilakukan ini bagian dari membawa masalah pada tempatnya.

Kemudian, semua proses pelaporan ini juga sebagai upaya melindungi suara rakyat tidak dikhianati, serta menjunjung tinggi asas-asas keadilan dalam Pemilu.

"Maka, kita harapannya di provinsi ini KIP Aceh dan Panwaslih Aceh untuk mampu menjaga netralitas kondisi yang kondusif. Tolong dudukkan suara sesuai dengan pilihan-pilihan yang dipilih oleh masyarakat," kata Fadhil Rahmi.

Terkait laporan tersebut, Koordinator Divisi Hukum dan Sengketa Panwaslih Aceh, Fahrul Rizha Yusuf menegaskan, pihaknya segera melakukan kajian terlebih dahulu terhadap laporan para calon anggota DPD RI Aceh tersebut, serta melihat bukti-bukti yang disampaikan.

"Kita akan kaji, kita lihat prosesnya apa, kita lihat bukti buktinya. Nanti ada perbaikan-perbaikan yang kita minta. Ada tata cara prosedurnya," demikian Fahrul Rizha Yusuf.

Baca juga: Bawaslu siap hadir dalam rapat Pansus Kecurangan Pemilu DPD RI
Baca juga: Ribuan pemuda lakukan aksi penolakan hak angket di DPR/DPD/MPR RI

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

BSI Luncurkan Sukuk Gold Ownership, Inovasi Investasi Emas Syariah******

BSI menghadirkan Sukuk Gold Ownership Program yang merupakan produk Sukuk Seri SR020 bundling dengan produk Cicil Emas.
BSI menghadirkan Sukuk Gold Ownership Program yang merupakan produk Sukuk Seri SR020 bundling dengan produk Cicil Emas. (Foto: Arsip BSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan Sukuk Gold Ownership Program bagi nasabah prioritas yang ingin berinvestasi emas secara aman dan berkelanjutan. Program ini merupakan produk Sukuk Seri SR020 bundling dengan produk Cicil Emas, yang kemudian imbal hasilnya dapat digunakan untuk program BSI Cicil Emas.

Program ini merupakan solusi bagi nasabah yang ingin berinvestasi emas dan mendapatkan imbal hasil optimal. Sukuk Gold Ownership Program memberikan kemudahan dan keuntungan bagi nasabah, serta membantu mereka mencapai tujuan keuangannya.

"Sukuk Gold Ownership Program merupakan inovasi terbaru dari BSI untuk terus menghadirkan pilihan investasi bagi para nasabah," ujar Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/3).

Lebih lanjut Anton menuturkan, program ini diluncurkan karena BSI merupakan Mitra Distribusi dari Kementerian Keuangan RI untuk memasarkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Sukuk Retail Seri SR020. Sukuk Ritel ini menjadi salah satu investasi yang aman karena dijamin pemerintah, bebas dari risiko gagal bayar, dan memiliki imbal hasil kupon yang bersifat tetap.

"Selain sukuk kami juga memiliki produk Cicil Emas sebagai salah satu produk investasi. Sebagai bagian dari salah satu instrument dalam wealth accumulation, emas dinilai menjadi investasi aman untuk mengelola keuangan," tuturnya.

"Berinvestasi emas dianggap salah satu solusi untuk menyisihkan dana darurat di kemudian hari. Karena emas cukup likuid, mudah digadai, dijual serta berlaku secara universal," tambah Anton.

Sementara itu Chief Economist BSI, Banjaran Surya Indrastomo memproyeksikan bisnis emas pada 2024 masih memiliki prospek yang positif.Selain prospek yang cerah, nilai investasi pada produk Emas juga terus mengalami tren kenaikan, terutama pada periode di mana volatilitas di pasar keuangan meningkat.

Atas dasar itu, menurutnya, emas menjadi salah satu pilihan instrumen safe haven asset. "Di tengah dinamika ekonomi dan pasar keuangan, harga emas diperkirakan hingga tiga tahun mendatang masih akan mengalami tren kenaikan hingga 7-10%," ucapnya.

Untuk diketahui, BSI sendiri terus memperluas layanan untuk nasabah prioritas mereka. Pada 2023, BSI telah menghadirkan layanan terbaru yaitu Hajj & Umrah Concierge yang menghadirkan one stop solution bagi para nasabah yang ingin merencanakan ibadah haji dan umrah.

Kemudian BSI sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) juga telah menjalin kerja sama dengan 3 Manajer Investasi baru pada 2023, yaitu PT Trimegah Asset Management, PT Sucorinvest Asset Management, dan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen yang telah mendapatkan izin dari OJK dalam pemasaran 8 Produk Reksa Dana Syariah baru.

Selain itu, BSI juga menyediakan Medical Concierge untuk kemudahan pengobatan dan konsultasi kesehatan dengan RS di Singapura dan Malaysia. Tidak hanya itu perseroan juga menghadirkan Konsultasi Pajak yang berguna dalam perencanaan perpajakan serta dilengkapi dengan fasilitas Tax Report.

Hingga saat ini BSI Prioritas telah memiliki total 20 Outlet Prioritas. Pada tahun lalu, BSI Prioritas telah memperluas jaringan dengan membuka 6 outlet terbaru, yakni di Sudirman (Pekanbaru, Riau), Bintaro (Tangerang, Banten), Juanda (Bandung, Jawa Barat), Summarecon (Bekasi, Jawa Barat), Darmo (Surabaya, Jawa Timur), dan Medan (Sumatera Utara).

Untuk melengkapi keamanan aset berharga BSI juga menyediakan Safe Deposit Box di 51 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

(ory/ory)




bab terbaru:vip579

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
erek erek 2d 68
pinjol
rtp zeus138
hoki222
padukabet
probet88 slot
sexybaccarat
big777
syurgaplay
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot yang sering kasih jackpot
Bab 2 link zeus server thailand
Bab 3 slot gacor modal receh
Bab 4 899slot
Bab 5 playbet88
Bab 6 cara agar dapat limit besar di kredivo
Bab 7 slot gacor resmi
Bab 8 cairkan limit kredivo
Bab 9 sob77 slot
Bab 10 detik slot888
Bab 11 aneka slot 99
Bab 12 slot gacor wayang
Bab 13 prediksihk
Bab 14 gembira55
Bab 15 slot gacorhari ini
Bab 16 cara agar pinjol di acc
Bab 17 prada188 demo
Bab 18 pola maxwin7
Bab 19 gacor slot gacor
Bab 20 rupiahslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8796bab
takutBacaan TerkaitMore+

Mengorbankan gunung dan sungai

cara pinjam saldo gopay tanpa ktp
Nilai tukar rupiah ditutup menguat ke level Rp15.590 per dolar AS pada Jumat (8/3) sore.
Nilai tukar rupiah ditutup menguat ke level Rp15.590 per dolar AS pada Jumat (8/3) sore. (Foto: Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiahditutup di level Rp15.590 per dolar AS pada Jumat (8/3) sore. Mata uang Garuda menguat 64,5 poin atau 0,41 persen dari perdagangan sebelumnya.

Senada, kurs referensi Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) menempatkan rupiah melemah ke posisi Rp15.603 per dolar AS pada perdagangan hari ini.

Mayoritas mata uang di kawasan Asia bergerak di zona hijau. Tercatat, bath Thailand menguat 0,24 persen, ringgit Malaysia 0,3 persen, rupee India 0,05 persen, dan peso Filipina 0,45 persen.

Setali tiga uang, mayoritas mata uang negara maju juga menguat. Franc Swiss menguat 0,07 persen, dolar Australia 0,17 persen, dan dan dolar Kanada 0,12 persen. Di sisi lain, euro Eropa melemah 0,16 persen dan poundsterling Inggris stagnan.

Analis DCFX Futures Lukman Leong mengatakan rupiah menguat di tengah pelemahan dolar AS dari mata uang global.

Dolar AS sendiri melemah setelah bank sentral AS (The Fed) memberi sinyal untuk segera memangkas suku bunga acuan.

"Rupiah menguat terhadap dolar AS yang melanjutkan pelemahan setelah pernyataan Powell (Gubernur The Fed Jerome Powell) yang dovish," kata Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Selain itu, investor juga masih mencermati rilis data tenaga kerja AS yang berpotensi lebih lemah.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

kelaparanku yang hebat

80 togel
Mentan Amran meminta Menteri ATR/BPN AHY memberikat sertifikat pada 7,4 lahan sawah Indonesia untuk mendukung target swasembada pangan.
Mentan Amran meminta Menteri ATR/BPN AHY memberikat sertifikat pada 7,4 lahan sawah Indonesia untuk mendukung target swasembada pangan. (Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianAmran Sulaiman meminta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk berikan legalitas 7,4 juta lahansawahdi Indonesia.

Amran menyebut pemberian legalitas sertifikat terhadap lahan-lahan yang ada di wilayah sentra produksi.

"Saya berharap kepada Pak Menteri AHY untuk memberi sertifikat kepada 7,4 juta hektare sawah Indonesia," tutur Amran dalam keterangan resmi, Kamis (7/3).

"Kedua, saya nitip sertifikat kepada saudara kita yang tinggal di hutan (LMDH)," imbuhnya.

Ia menyebut pemberian legalitas terhadap lahan persawahan dalam rangka mewujudkan swasembada. Apalagi saat ini Indonesia dan negara lain sedang menghadapi cuaca ekstrem El Nino panjang sehingga berdampak langsung pada produktivitas. 

"Kita harus mengantisipasi bersama karena El Nino hari ini adalah El Nino gorila yang paling berat," katanya.

Menanggapi itu, AHY memastikan akan menyelesaikan sertifikasi tanah di seluruh Indonesia. ATR/BPN sudah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menghadapi para mafia tanah yang merugikan negara dan masyarakat.

"Kemudian, kita juga terus melakukan mitigasi dan pencegahan sengketa pertanahan dalam rangka membangun ekonomi yang lebih baik. Oleh karena itu mari kita tunjukkan kinerja terbaik kita pada bangsa dan rakyat," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)

Undian Berhadiah Amplop Merah Tiga Alam

togel88
Jokowi pamer 'Mama Muda' di acara BRI Microfinance Outlook 2024. Ia senang betul karena Mama Muda bagus dan bisa diekspor.
Jokowi pamer 'Mama Muda' di acara BRI Microfinance Outlook 2024. Ia senang betul karena Mama Muda bagus dan bisa diekspor. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pamer beberapa produk UMKMyang berhasil diekspor. Salah satunya kerupukrajungan dengan merek 'Mama Muda'.

Itu adalah salah satu UMKM binaan BRI yang berhasil di kancah internasional. Hal ini karena pengemasannya yang sudah sangat baik.

"Nama kerupuknya juga bagus Mama Muda. Bagus sekali, cara memberi namanya juga bagus, saya senang, betul. Bukan saya senang Mama Muda, nggak, saya senang cara memberi namanya bagus sekali kerupuk Rajungan Mama Muda," ujar Jokowi dalam acara BRI Microfinance Outlook 2024, Kamis (7/3).

"Kerupuk Rajungan, seperti ini kemasannya, dulu hanya diberikan plastik biasa, dijual kemana-mana, sekarang seperti ini bisa dijual di ritel-ritel modern Hypermart, di manapun bisa," jelasnya.

Oleh sebab itu, ia berharap ke depannya UMKM lainnya perlahan mengikuti jejak teman-temannya yang sudah naik kelas dan diekspor. Selain pengemasan tentu produknya juga harus menarik.

"Meskipun belum semuanya packagingnya seperti ini atau kemasan seperti ini, tapi mungkin sudah 40an persen yang kemasan seperti ini," imbuhnya.

Selain kerupuk Rajunagan mama muda, Jokowi juga pamer hasil UMKM kecil yakni sambal bawang yang berhasil ekspor. Semua berkat kemudahan permodalan yang diberikan oleh BRI dan Pemerintah.

"Coba kita lihat ini sudah bisa ekspor, dia ngambil kredit Rp5 juta tapi bisa ekspor sambal bawang, dengan kemasan seperti ini. Ini usaha kecil, usaha rumah tangga, kreditnya Rp5 juta tapi bisa mengemas seperti ini, ini luar biasa. Inilah hal-hal yang harus terus kita dorong," kata Jokowi.

"Bank mendorong, pemerintah mendorong, ini akan memperkuat daya saing kita kalau ini bisa masuk ke ekspor. Ini sudah ekspor ke Brunei dan Malaysia (sambal) dan kreditnya baru Rp5 juta di PNM Mekaar," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Ada hantu di hatiku

kedai69slot
Menteri BUMN Erick Thohir membuka wacana memberi libur tiga hari dalam sepekan kepada pegawai perusahaan pelat merah dengan alasan kesehatan mental mereka.
Menteri BUMN Erick Thohir membuka wacana memberi libur tiga hari dalam sepekan kepada pegawai perusahaan pelat merah dengan alasan kesehatan mental mereka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMNErick Thohirmembuka wacana untuk memberi libur tiga hari dalam sepekan kepada pegawai perusahaan pelat merah.

Wacana yang disampaikannya dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Jakarta, Kamis (7/2) malam itu dilatarbelakangi; aspek kesehatan mental para pegawai BUMN.

Lihat Juga :
Daftar 6 BUMN Berapor Merah yang Akan Dipanggil-Disidang Erick Thohir

Kendati, ia menegaskan bahwa bukan berarti BUMN mendorong para pegawainya untuk malas bekerja. Bukan berarti juga setiap Jumat pegawai BUMN bisa libur.

"Kalau sudah bekerja lebih dari 40 jam dalam minggu itu, kalian bisa register, dalam sebulan dua kali setiap Jumatnya bisa jadi alternatif untuk libur, tuh. Kita lakukan itu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(nma/agt)

Catatan Perjalanan Dimensi Raja Iblis

sgpliveresult
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim anggaran makan siangnya di bawah Rp15 ribu per porsi. Isinya; nasi, opor, bace, sambal dan kering kentang.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim anggaran makan siangnya di bawah Rp15 ribu per porsi. Isinya; nasi, opor, bace, sambal dan kering kentang. (CNN Indonesia/Lidya Kembaren).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim anggaran makan siangnya di bawah Rp15 ribu per porsi. Padahal, menunya sudah termasuk satu potong ayam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Jumat (8/3), menu makan siang Airlangga adalah nasi, ayam opor, tahu dan tempe bacem, kering kentang (kentang mustofa) serta sambal.

Menurutnya, program makan siang gratis di kantornya ini sudah berjalan setahun terakhir. Katanya, makan diberikan untuk seluruh pegawai Kemenko Perekonomian, mulai dari OB hingga dirinya.

Kendati, Ketua Umum Partai Golkar ini menekankan bahwa program makan siang di kantornya bukan yang diusung oleh Prabowo-Gibran. Sebab, sudah berjalan sejak lama.

"Cuma hari ini bukan (program) makan (siang) R15 ribu (Prabowo-Gibran)," jelasnya.

Sebelumnya, Airlangga telah melakukan simulasi program makan siang gratis di SMP 2 Curug, Kabupaten Tangerang. Namun, tak hanya berhenti di situ dan akan berlanjut di beberapa wilayah lainnya.

"Masih banyak simulasi lain. Jadi simulasi lain tentu kemarin kan simulasi di daerah perkotaan. Berikut simulasi di pedesaan. Berikut simulasi di pesisir. Nah dengan semakin banyak yang volunteer menyiapkan itu, opsi-opsi nya akan semakin terlihat. Nah dari situ baru pemerintah membuat kebijakan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Perhatikan iblis seperti ini

link slot server thailand
Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil bos perusahaan negara berapor merah pekan depan. Ada 6 yang akan dipanggil. Berikut daftarnya.
Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil bos perusahaan negara berapor merah yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik pekan depan. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir akan memanggil bos perusahaan negara berapor merah yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik pekan depan.

"Ada enam (BUMN). Inalum, Bulog, Reasuransi, Asabri, BPUI, Danareksa," ujarnya saat ditemui di Tenis Indoor Senayan Jakarta, Kamis malam (7/3) seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Pemanggilan itu dilakukan karena perusahaan dianggap tidak bisa memberikan informasi secara berkala.

"BUMN yang merah-merah pekan depan akan dipanggil. Ini direksinya kenapa? Apakah mau tertutup? Tidak bisa," ujarnya.

Terlepas dari itu, Erick tetap mengapresiasi BUMN lain yang masih memegang teguh aspek keterbukaan informasi.

Ia mengatakan perusahaan BUMN makin hari makin transparan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah pemberitaan perusahaan pelat merah, yakni dari sekitar 600 ribu pada 2021 menjadi hampir 1,5 juta pada 2023.

"Perusahaan BUMN makin hari makin transparan. Itulah yang sejak awal saya juga dorong, bagaimana misalnya konsolidasi laporan keuangan pun, pertama kali, ini bisa dilihat di website secara transparan," kata Erick.

Dalam rangka mendorong keterbukaan informasi perusahaan pelat merah, Kementerian BUMN pun memberikan penghargaan bagi perusahaan dan insan BUMN melalui BCOMSS. Ajang tersebut memberikan penghargaan untuk dua kategori, yakni komunikasi korporat (corporate communication) dan keberlanjutan (sustainability).

Kompetisi di bidang komunikasi korporat meliputi Internal Communications Implementation, Media Relations Management, Social Media & Corporate Campaign, dan Best Content Creator.

Kompetisi di bidang program keberlanjutan meliputi Small Medium Enterprise Development, Creating Shared Value, Community Involvement and Development Program Pendidikan, Community Involvement and Development Program Kesehatan, Community Involvement and Development Program Lingkungan, BUMN Local Heroes, dan TJSL Agent of the Year.

Untuk kategori komunikasi korporat, PT PLN keluar sebagai pemenang Best of the Best. Sementara itu, kategori keberlanjutan, Best of the Best Sustainability dimenangkan oleh PT Pertamina.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya BUMN, dalam ajang ini, CNN Indonesia juga menyabet dua penghargaan.

CNN Indonesia memperoleh penghargaan di kategori Best Contributed Media Group bersama Detikcom dan CNBC Indonesia, yang bernaung di bawah Transmedia Group.

Selain itu, pemimpin redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari diganjar sebagai Best Contributed Editor in Chief dalam gelaran tersebut.

(nma/agt)