petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

limit tertinggi kredivo

pinjol resmi yang terdaftar di ojk 941Jutaan kata 711038Orang-orang telah membaca serialisasi

《limit tertinggi kredivo》

Terungkap penyebab Suku Anak Dalam di Jambi sedikit ikut pemilu******

Terungkap penyebab Suku Anak Dalam di Jambi sedikit ikut pemilu
Orang Rimba atau Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi saat melakukan pencoblosan di TPS setempat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-Warsi/am.
Di TPS 006 merupakan salah satu TPS yang banyak Orang Rimba-nya, jumlah DPT Orang Rimba sekitar 180 pemilih, namun yang datang memberikan suara sekitar 60 persen
Jambi (ANTARA) - Sejumlah Orang Rimba atau Suku Anak Dalam (SAD) di Provinsi Jambi masih ada yang tidak memilih pada Pemilu 14 Februari 2024 karena rendahnya tingkat pendidikan mereka saat ini yang berpengaruh pada kemampuan literasi mereka dalam pemilu. 

"Di TPS 006 merupakan salah satu TPS yang banyak Orang Rimba-nya, jumlah DPT Orang Rimba sekitar 180 pemilih, namun yang datang memberikan suara sekitar 60 persen," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 06 Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Acep Sutisna saat dihubungi, Kamis.

Selain rendahnya tingkat pendidikan, menurut dia, faktor lain yang menyebabkan Orang Rimba tak ikut pemilu adalah tidak bisa membaca. Selain itu, pemilu kali ini bertepatan dengan musim buah dan hampir seluruh Orang Rimba tinggal jauh ke dalam rimba untuk memanen buah-buah yang matang.

Mereka juga harus bermalam di dekat desa dan mencoblos, lalu kemudian masuk ke dalam rimba untuk panen buah kembali.

Baca juga: Mahasiswa Unja kenalkan nilai Pancasila pada Suku Anak Dalam di Jambi

"Akekeluar sebentar untuk pemilu, nanti beliklagi," kata Meluring (32), warga Suku Anak Dalam yang sudah tiga kali ikut pemilu. 

Pada pemilihan kali ini Meluring mengaku telah mengetahui mengenai kandidat pasangan capres dan cawapres melalui tontonan televisi ketika ia berkunjung ke desa terdekat dan dari konten sosial media.

“Harapan kami semoga Presiden yang terpilih melihat kami yang tinggal di dalam hutan, peduli pada kami, memberikan bantuan,” sebutnya.

Menurut Meluring pada 2025 Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Orang Rimba di Bukit Suban dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi mereka.

Kunjungan kepala negara ke Orang Rimba itu membawa harapan untuk penyelesaian persoalan dasar yang dihadapi mereka, erutama pengakuan hak dan kesetaraan atas ruang hidup.

Baca juga: Memberi rumah kepada Orang Rimba belum tentu solusi

"Kalau dia tidak ke sini mana tahu kondisi kami," kata Meriau (45) salah seorang pemilih Orang Rimba yang tinggal di dalam perkebunan kepala sawit. 

Meriau sejak lama berharap punya sumber penghidupan yang jelas dan tidak terus menerus menumpang dalam perkebunan kelapa sawit serta ingin mendapat pengakuan sebagai warganegara dan memiliki tempat hidup yang layak.

Data dari KPU Provinsi Jambi terdapat 1.841 Orang Rimba yang masuk ke dalam DPT) dan tersebar di Kabupaten Sarolangun, Merangin, Tebo dan Batanghari.

Orang Rimba yang tinggal di dalam Taman Nasional Bukit Dua Belas dan perkebunan sawit di sekitar Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun tersebar di 5 TPS. Orang Rimba telah berdatangan sejak pagi hari guna menyalurkan hak suara mereka.

Baca juga: Menteri ATR/BPN selesaikan sengketa tanah Suku Anak Dalam Musi Rawas

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Din Syamsuddin minta semua pihak tahan diri tidak klaim kemenangan******

Din Syamsuddin minta semua pihak tahan diri tidak klaim kemenangan
Arsip foto - Sejumlah pendukung Prabowo Gibran mendengarkan pidato dari calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin meminta semua pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024 agar menahan diri untuk tidak saling mengklaim kemenangan sebelum ada keputusan dari KPU. "Semua pihak terutama ketiga paslon presiden-wakil presiden agar menahan diri untuk tidak mengklaim kemenangan sebelum ada keputusan KPU," ujar Din dalam keterangannya di Jakarta, Jumat. Indonesia sebelumnya telah menyelenggarakan pemilu pada Rabu (14/2) guna memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan. Ia mendorong agar penghitungan suara oleh KPU dilakukan secara terbuka dan transparan. KPU harus memasukkan data dengan seksama dan akurat berdasarkan hasil perhitungan suara di TPS-TPS. "Kesalahan pemasukan data (data entry) yang diakui oleh KPU di media massa, demi pemilu/pilpres damai, jujur dan adil, serta demi persatuan dan kesatuan bangsa," katanya. Apabila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dalam proses pemilu ini, maka bisa melakukan gugatan melalui proses hukum yang berlaku.

Baca juga: Peneliti nilai semua pihak harus tahan diri terkait hasil hitung cepat

Baca juga: KPU Bali klarifikasi aduan caleg yang jumlah suaranya hilang "Mahkamah Konstitusi membahasnya secara objektif, imparsial dan berkeadilan," kata dia. Sebelumnya, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) juga mengajak masyarakat menghormati setiap hasil pemilu seiring telah selesainya masa pencoblosan calon presiden dan wakil presiden. "Rakyat sudah menentukan pilihan dan kita semua harus menghormati hasilnya. Saya berharap semua pihak siap menerima hasil dengan lapang dada," ujar Ketua Umum PGI Gomar Gultom. Gomar mengatakan hasil penghitungan cepat belum merupakan hasil resmi. Kendati sistem tersebut membuat masyarakat sudah bisa membayangkan hasil akhirnya, sebaiknya semua pihak bersabar menunggu hasil akhir penghitungan manual oleh KPU. Ia pun mendorong agar masyarakat kembali merajut persatuan dan persaudaraan yang sempat terganggu akibat narasi-narasi kampanye lalu demi Indonesia jaya. "Kalau ada ketidakpuasan dan merasa keberatan dengan hasil yang ada, hendaknya menempuh jalur yang tersedia disertai bukti dan data pendukung," katanya.

Baca juga: MPU ajak semua pihak tidak euforia dengan hasil internal

Baca juga: Pakar serukan tunggu hasil pemilu dalam koridor demokrasi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Bapanas: Bantuan pangan beras kembali disalurkan******

Bapanas: Bantuan pangan beras kembali disalurkan
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi saat meninjau stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta, Kamis (15/2/2024). ANTARA/HO-Humas Bapanas/am.
Ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat kita dan sedikit banyak mampu menarik demand (permintaan) terhadap beras di pasar
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa bantuan pangan beras kembali disalurkan setelah sebelumnya sempat dihentikan sementara pada 8-14 Februari 2024, untuk menghormati berbagai tahapan Pemilu dan mendukung kelancaran pesta demokrasi.

“Pasca hari pemungutan suara Pemilu (14 Februari 2024) kemarin, mulai hari ini bantuan pangan beras kita lanjutkan kembali,” kata Arief dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung stok pangan terutama beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta.

Arief menyampaikan bahwa bantuan pangan beras 10 kilogram yang akan diberikan kepada 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM) se-Indonesia, merupakan bagian dari program intervensi pemerintah dalam menjaga stabilisasi pangan utamanya komoditi tersebut.

“Ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat kita dan sedikit banyak mampu menarik demand(permintaan) terhadap beras di pasar. Dan ada pula program GPM (Gerakan Pangan Murah) di berbagai daerah,” ucap Arief.

Arief menyebut bahwa realisasi bantuan pangan beras yang telah disalurkan kepada sejumlah KPM hingga 7 Februari mencapai 185 ribu ton.

“Sebelum disetop sementara sampai 7 Februari telah menyentuh 185 ribu ton. Target penyaluran pada 2 bulan pertama di 2024 adalah 440 ribu ton,” ucap Arief.

Sementara itu untuk Program GPM, lanjut Arief, selama Januari 2024 telah terlaksana sebanyak 429 kali yang tersebar luas di 85 kabupaten/kota.

Sedangkan di Februari Program GPM ditargetkan bisa terlaksana sebanyak 234 kali di 65 kabupaten/kota dan dapat terus bertambah sesuai kolaborasi antara Bapanas dengan pemerintah daerah.

Arief menjelaskan bahwa selama Januari hingga awal Februari produksi dan konsumsi beras tidak seimbang, sehingga jika harga beras di pasaran terbilang tinggi disebabkan harga gabah yang masih tinggi. Namun, dia memastikan bahwa stok beras masih dalam kondisi yang aman.

“Kalau untuk ketersediaan stok, kita pastikan cukup. Tentunya tugas pemerintah adalah menyeimbangkan antara hulu sampai hilir. Nanti saat produksi beras kita berada di 3,5 juta ton atau melebihi itu pada Maret, harga beras bisa akan lebih baik,” jelas Arief.

Arief menuturkan pemicu harga beras sekarang sulit menyamai seperti dua tahun lalu karena biaya-biaya seperti pupuk, sewa lahan, hari orang kerja, dan sebagainya telah mengalami kenaikan.

Dalam kunjungan Presiden ke-7 Republik Indonesia di PIBC hari ini turut didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan NFA I Gusti Ketut Astawa, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, dan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo.

Sebelumnya Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan bahwa saat ini ketersediaan stok beras mencapai 1.180.000 atau 1,180 juta ton yang dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan beras nasional hingga April 2024.

“Stok (beras) kami 1.180.000 ton, jadi cukup. Jadi kalau tadi misalnya permintaan beras SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan) mau didobel itu cukup. Tambah untuk bantuan pangan sampai dengan Maret dan April, itu cukup,” kata Bayu di Jakarta Selasa (13/2).

Bayu menjelaskan bahwa stok beras tersebut akan disalurkan ke dalam bentuk bantuan pangan beras Rp0, beras SPHP hingga menjadi beras komersial.

Baca juga: Bulog sebut impor beras untuk penuhi bantuan pangan dan SPHP
Baca juga: Bapanas fokus kerjakan lima aksi untuk jaga stabilitas harga beras
Baca juga: Bapanas: Beras SPHP tetap disalurkan meski bantuan pangan dihentikan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pijar4d

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs slot gacor siang ini
situs judi slot gacor
cara dapat uang dari flip
demo orang tua slot
prediksi nomor togel hongkong
tepat88 rtp
slot terpercaya
game slot terbesar
pinjaman online web langsung cair
Daftar isi semua bab
Bab 1 cek limit kredivo
Bab 2 slot gacor mudah scatter
Bab 3 slot gacor olxtoto hari ini
Bab 4 pengajuan pinjol ditolak terus
Bab 5 judi bola 88
Bab 6 qqlucky8
Bab 7 slot online pandora188
Bab 8 kidomtoto
Bab 9 adilqq
Bab 10 togel uang kertas
Bab 11 bangsawan88
Bab 12 cara pinjam uang cepat cair
Bab 13 harga voucher google play di indomaret
Bab 14 bacot138
Bab 15 slotuntung
Bab 16 slotwin88
Bab 17 untung slot 138
Bab 18 nama situs slot yang gacor
Bab 19 pinjaman online bank jago
Bab 20 petir 388 slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3869bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Kotak peralatan dewa super

slot terbaru mudah menang
PBSI: Semua pemain harus siap hadapi lawan di semifinal BATC 2024
Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI) Rionny Mainaky saat mendampingi tim Indonesia di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Jumat (16/02/2024). ANTARA/HO-PBSI/pri.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Rionny Mainaky mengungkapkan semua pemain harus siap menghadapi siapa pun lawan di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

"Semua pemain harus siap menghadapi lawan di semifinal. Pemain harus berani fight di lapangan dan harus punya nyali. Tentu yang akan dimainkan adalah pemain yang paling siap dan telah tampil maksimal. Indonesia pasti akan menurunkan kekuatan terbaik," kata Rionny Mainaky dikutip dari keterangan tertulis PBSI, Jumat.

Tim bulu tangkis putri Indonesia memastikan tiket babak semifinal BATC 2024 usai menumbangkan tuan rumah Malaysia di partai perempat final dengan skor 3-0.

Kemenangan skuad Merah Putih didapat melalui Putri Kusuma Wardhani yang menaklukkan Karupathevan Letshanaa, lalu ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang mengalahkan Pearly Tan/Muralitharan Thinaah, dan tiket semifinal dikunci lewat kemenangan yang diraih Ester Nurumi usai mengatasi perlawanan Ling Ching Wong.

"Terima kasih untuk perjuangan para pemain yang sudah berjuang habis-habisan. Selamat atas kemenangannya dan Indonesia bisa maju ke semifinal," ujar Rionny.

Baca juga: PBSI: Tim putra-putri miliki peluang lolos dari perempat final BATC

Rionny Mainaky berpesan agar para pemain menjaga kualitas istirahat dan lebih mempersiapkan mental sebelum bertanding karena akan bertemu lawan yang lebih berat.

Selain itu, Rionny juga berpesan supaya para pemain rajin menonton video rekaman pertandingan lawan agar dapat menerapkan strategi dan pola permainan yang diinstruksikan tim.

"Saya minta kepada pemain untuk menjaga kualitas istirahat dan dipersiapkan mentalnya karena besok pasti lawannya lebih berat. Agar polanya bisa berjalan, saya meminta pemain rajin menonton video rekaman pertandingan lawan," kata Rionny.

Di babak semifinal, Indonesia ditantang Thailand yang pada babak perempat final menaklukkan Taiwan dengan kemenangan 3-1. Pertandingan antara Indonesia melawan Thailand akan berlangsung pada Sabtu (17/2).

Baca juga: Kemenangan Ester Nurumi kunci tiket Indonesia menuju semifinal BATC
Baca juga: Lanny/Ribka gandakan keunggulan Indonesia 2-0 atas Malaysia di BATC

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

pengamat dunia

situs slot bonus 100 di depan to kecil
Bukittinggi diselimuti hujan abu vulkanik Marapi Minggu pagi
Hujan abu vulkanik setelah Gunung Marapi erupsi menutupi kaca kendaraan operasional ANTARA di Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (18/2/2024). ANTARA/Altas Maulana/am.
Bukittinggi,- (ANTARA) - Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya diguyur hujan abu vulkanik Gunung Marapi yang kembali mengalami erupsi Minggu dini hari. Selain letusan, gunung berstatus siaga itu juga terus mengalami hembusan hingga kini. "Hujan abu sudah terjadi sejak malam, namun ketebalannya baru terlihat di pagi hari menjelang siang. Pandangan terganggu, bahkan mengakibatkan batuk," kata seorang warga Bukittinggi Farid (35).

Baca juga: Gunung Marapi kembali erupsi dengan ketinggian abu vulkanik 700 meter Hujan abu lebih terasa bagi warga di daerah lereng Gunung Marapi yang hanya bisa berdoa berharap gunung setinggi 2.891 mdpl itu kembali normal. "Di Bukit Batabuah hujan abu lebih terasa pekat. Ketebalannya lebih parah dari yang terasa di Kota Bukittinggi, saat ini kami hanya bisa berdoa," kata Wali Nagari atau Kepala Desa Bukit Batabuah, Kabupaten Agam Firdaus. Dari pantauan di Kecamatan Ampek Angkek, Canduang dan Sungai Pua, yang merupakan daerah terdekat dari kawah Marapi, warga banyak memakai masker dan membersihkan pekarangan dan kendaraannya dari sisa abu. "Jika terjadi hujan abu, masyarakat diimbau untuk menggunakan masker penutup hidung dan mulut guna menghindari infeksi saluran pernapasan atas  (Ispa)," kata Petugas Pengamat Gunung Api (PGA) Marapi, Ahmad Rifandi.

Baca juga: Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi

Baca juga: PVMBG ingatkan potensi ancaman Gunung Marapi masih tinggi Ia mengimbau warga melengkapi peralatan lain untuk melindungi mata dan kulit. "Selain itu, juga mengamankan sarana air bersih serta membersihkan atap rumah dari abu vulkanik yang tebal agar tidak roboh," kata Ahmad. Hingga Minggu, PGA mencatat jumlah letusan Gunung Marapi sebanyak 169 kali dengan hembusan abu vulkanik dari puncak mencapai 1.315 kali.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Oga Emas dari dunia lain

303hoki
Kapolda: Masih 545 TPS di Tanah Papua belum  pemungutan suara
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan bahwa dari laporan yang diterimanya masih terdapat 545 tempat pemungutan suara (TPS) di Tanah Papua yang belum melakukan pemungutan suara pemilu 2024.

"Ke 545 TPS itu tersebar di Provinsi Papua, Papua Pegunungan dan Papua Tengah. Mudah-mudahan jumlah itu terus berkurang karena masih ada yang melakukan pemungutan suara susulan," kata Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Jumat.

Baca juga: Kapolda: 1.297 TPS di Tanah Papua belum mencoblos

Dia mengungkapkan bahwa jumlah TPS terbanyak yang belum melakukan pemungutan suara, yakni di Provinsi Papua Tengah tercatat 387 TPS yang tersebar di Kabupaten Paniai sebanyak 92 TPS dan di Kabupaten Intan Jaya 295 TPS.

Baca juga: Kapolda: Kamtibmas kondusif saat pemungutan suara di Tanah Papua

Selanjutnya, di Provinsi Papua Pegunungan tercatat 118 TPS yang tersebar di Kabupaten Jayawijaya empat TPS dan Tolikara 118 TPS, sedangkan di Provinsi Papua ada 40 TPS yang tersebar di Kabupaten Mamberamo Raya 19 TPS dan Kabupaten Waropen 21 TPS.

Banyaknya TPS yang belum melakukan pemungutan suara itu, kata dia, disebabkan beberapa faktor, di antaranya faktor cuaca yang menyulitkan pengiriman logistik pemilu.

Baca juga: Pj Gubernur PBD dan Kapolda PB pantau distribusi logistik di Sorong

Walaupun demikian, kata Fakhiri, pihaknya berharap jumlah tersebut akan terus berkurang setelah dilaksanakannya pemungutan suara susulan.

Wilayah hukum Polda Papua meliputi empat provinsi yaitu Provinsi Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan.

Baca juga: Bawaslu Mamberamo Raya harap rekomendasi coblosan susulan di 20 TPS

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Rencana perjalanan cepat

situs judi qq online terpercaya
Korban jiwa serangan Israel di Gaza bertambah jadi 28.858 orang
Warga Palestina memeriksa kerusakan gedung apartemen milik keluarga Tubasi dan Al-Sofi pascaserangan Israel di Rafah, Gaza, Minggu (11/2/2024). Gedung itu menjadi sasaran serangan dan bangunan-bangunan di sekitarnya rusak. (ANTARA/Anadolu/am)
Tunis (ANTARA) - Jumlah korban yang meninggal akibat serangan Israel di Jalur Gaza bertambah menjadi 28.858 orang, dan lebih dari 68.600 lainnya terluka sejak 7 Oktober 2023, menurut Kementerian Kesehatan Palestina pada Sabtu (17/2) waktu setempat.

“Jumlah korban agresi Israel naik menjadi 28.858 sejak 7 Oktober, sementara 68.667 orang lainnya terluka,” demikian dinyatakan Kementerian Kesehatan.

Konflik Israel-Hamas memanas sejak 7 Oktober ketika kelompok perlawanan Palestina itu melancarkan serangan roket besar-besaran ke Israel serta serangan lintas batas dari Gaza hingga menewaskan 1.200 orang. Hamas juga disebut menyandera sekitar 240 warga Israel. 

Israel lantas melakukan serangan balasan, memerintahkan pengepungan total terhadap Gaza, dan mulai meluncurkan serangan darat dengan tujuan melenyapkan petempur Hamas serta menyelamatkan para sandera.

Pada 24 November tahun lalu, Qatar menjadi mediator Israel dan Hamas dalam kesepakatan gencatan senjata sementara, juga menyangkut pertukaran tawanan perang dan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Gencatan senjata diperpanjang beberapa kali dan berakhir pada 1 Desember 2023. Hingga kini, lebih dari 100 sandera diyakini masih ditahan Hamas di Gaza.

Sumber: Sputnik-OANA

Baca juga: WSJ ungkap AS bersiap kirim senjata lagi ke Israel

Baca juga: 20 warga Palestina & 2 tentara Israel tewas dalam pertempuran di Gaza

 

50 warga Palestina tewas akibat pengeboman oleh Israel di Khan Younis

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Hati pemain game

desa88
Kemenkes catat 27 kasus kematian petugas KPPS pada Pemilu 2024
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan melayat ke rumah duka Ketua KPPS Nomor 70 Kelurahan Rawabadak Utara Iyos Rusli di Jakarta Utara, Kamis (15/2/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Utara/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat 27 kasus kematian petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024. "Sampai saat ini tercatat 27 kasus kematian yang dilaporkan," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, dikonfirmasi di Jakarta, Jumat. Ia mengemukakan berbagai kasus tersebut ditemukan di sejumlah daerah, di antaranya Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta. Berdasarkan data yang dihimpun hingga Jumat, pukul 14.00 WIB, tercatat sembilan kematian di antaranya kematian yang berkaitan dengan penyakit jantung.

Baca juga: Ikhtiar KPU cegah tragedi kematian KPPS terulang di Pemilu 2024 Selain itu, empat penyakit diakibatkan oleh kecelakaan, dua infeksi syok septik, dua kematian yang tidak disebabkan oleh komorbid, satu sindrom distres pernapasan akut (ARDS), satu hipertensi, dan delapan lainnya meninggal dengan status kematian dalam perjalanan ke rumah sakit (death on arrival) dan sedang dikonfirmasi. Dalam kesempatan terpisah, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan angka kematian petugas KPPS pada pemilu tahun ini menurun dibandingkan dengan pemilu sebelumnya yang tercatat 894 petugas meninggal dunia. "Memang dibandingkan tahun (pemilu) lalu yang (angka kematiannya) di atas 100, (tahun) ini menurun jauh," katanya saat ditemui di Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais Jakarta. Ia mengatakan penurunan angka kematian, salah satunya dipengaruhi kesadaran kesehatan yang meningkat dari masyarakat yang mengajukan diri untuk menjadi petugas KPPS. "Kita merasa bahwa masyarakat sudah lebih paham kalau bekerja itu jangan terlalu dipaksakan," ujarnya.

Baca juga: Menkes: Angka kematian KPPS tahun ini menurun dari pemilu sebelumnya
Baca juga: Kiat menjaga kesehatan untuk KPPS, caleg, dan timses pasca Pemilu
Baca juga: Kemenkes: Sekitar 15 persen anggota KPPS berusia di atas 55 tahun

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Tiga harta yang sombong, bos misterius menyayangi istrinya dan sibuk

suhu play slot
Liverpool unggul lima poin di pucuk klasemen usai taklukkan Brentford 4-1
Alexis Mac Allister (kedua kanan) merayakan gol Darwin Nunez pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-25 di Stadion Gtech Community, Brentford, Sabtu. (https://www.liverpoolfc.com/)
Jakarta (ANTARA) - Liverpool untuk sementara unggul lima poin di pucuk klasemen Liga Inggris, setelah membawa pulang kemenangan 4-1 dari markas Brentford pada pertandingan di Stadion Gtech Community, Brentford, Sabtu.

Pasukan Juergen Klopp sekarang mengoleksi 57 poin, atau unggul lima poin dari tim peringkat kedua dan ketiga, yakni Manchester City dan Arsenal, yang baru akan bermain pada Sabtu malam. Sedangkan bagi Brentford, kekalahan ke-13 di musim ini membuat mereka tertahan di posisi ke-14 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Peluang pertama dimiliki oleh tuan rumah ketika Neal Maupay menyodorkan umpan terobosan kepada Vitaly Janelt, namun tembakannya melebar. Setelah itu perlahan-lahan Liverpool mulai mengendalikan jalannya permainan, namun sepakan Conor Bradley masih dapat diredam Mark Flekken.

Meski kalah dalam penguasaan bola, bukan berarti Brentford hanya bertahan di belakang. Ivan Toney melepaskan sepakan kaki kiri yang tidak akurat, dan tendangan bebas Toney pada peluang berikutnya dapat ditangkap kiper Caoimhin Kelleher.

Liverpool harus kehilangan Curtis Jones akibat cedera dan digantikan oleh Ryan Gravenberch. Namun mereka kemudian mampu memecah kebuntuan justru saat Brentford mendapatkan hadiah tendangan bebas.

Bola tendangan bebas dapat dibuang ke depan oleh Ibrahima Konate, dan diteruskan sundulan Diogo Jota kepada Darwin Nunez. Penyerang Uruguay itu lantas melihat kiper Flekken bergerak maju untuk mempersempit ruang tembak, dan Nunez mencungkil bola melewati sang kiper untuk meluncur masuk ke gawang tuan rumah. Keunggulan 1-0 untuk Liverpool bertahan sampai turun minum.

Diaz menebar ancaman pertama Liverpool pada babak kedua, saat ia melepaskan tembakan melambung ke atas mistar gawang Brentford setelah meliuk-liuk menuju kotak penalti.

Namun gol kedua Liverpool tercipta pada menit ke-55. Ryan Granvenberch mengirim bola kepada pemain pengganti Mohamed Salah, yang diteruskan oleh Salah kepada Alexis Mac Allister. Pemain Argentina itu sedikit mengontrol bola, sebelum melepaskan sepakan masuk ke gawang tuan rumah.

Salah kemudian turut menuliskan namanya di papan skor pada menit ke-68. Diawali bola panjang dari kiper Kelleher, bola disundul Gakpo untuk dikejar Salah, yang mengatasi adangan Nathan Collins, untuk kemudian mengakhiri serangan dengan sepakan kaki kiri.

Brentford memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74, ketika sepakan Reguillon ditahan Kelleher, namun bola pantul dengan cepat disambar Toney untuk bersarang ke gawang Liverpool. 3-1 untuk Liverpool.​​​​​​​

Liverpool masih mampu menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-85. Joe Gomez membuang bola dari belakang, bola kemudian diterima Diaz yang diteruskan kepada Gakpo. Gakpo tidak menemui kesulitan untuk melepaskan sepakan ringan kaki kiri untuk menjadi gol keempat tim tamu.

Daftar susunan pemain:

Brentford: Mark Flekken, Nathan Collins, Kristoffer Ajer, Ben Mee, Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Sergio Reguillon, Ivan Toney, Neal Maupay​​​​​​
Pelatih: Thomas Frank

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Curtis Jones, Diogo Jota, Darwin Nunez, Luis Diaz​​​​​​
Pelatih: Juergen Klopp

Baca juga: Man City vs Chelsea, Pochettino tak ragu mainkan taktik menyerang

Baca juga: Guardiola minta Man City fokus pada Chelsea

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-25: Man City ditantang Chelsea

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024