petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot langsung dapat bonus

rtp uang77 579Jutaan kata 318214Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot langsung dapat bonus》

Bawaslu telusuri pembakaran logistik pemilu di Kabupaten Paniai******

Bawaslu telusuri pembakaran logistik pemilu di Kabupaten Paniai
Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty (kiri) memberikan keterangan di kawasan Gambir, Jakarta, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/am.
Sedang dalam penelusuran Bawaslu. Kami sudah memerintahkan Bawaslu Provinsi untuk turun langsung
Jakarta (ANTARA) - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Lolly Suhenty mengatakan bahwa pihaknya sedang menelusuri pembakaran logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

"Sedang dalam penelusuran Bawaslu. Kami sudah memerintahkan Bawaslu Provinsi untuk turun langsung," kata Lolly di kawasan Gambir, Jakarta, Selasa.

Walaupun demikian, dia mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari Bawaslu setempat, meskipun sempat mengalami kendala komunikasi karena permasalahan sinyal.

Lolly menjelaskan bahwa informasi sementara yang diterima Bawaslu adalah kasus di Kabupaten Paniai terjadi dikarenakan adanya informasi menyesatkan yang menimbulkan kesalahpahaman.

"Informasi sementara sih adanya informasi yang dalam tanda petik menyesatkan, sehingga kemudian terjadi kesalahpahaman. Akhirnya terjadi proses pembakaran, tetapi ini baru informasi awal yang masuk ke Bawaslu, karena itulah kita melakukan penelusuran, ya," ujarnya.

Lolly kemudian mengatakan bahwa kondisi di Kabupaten Paniai berpotensi untuk diadakan-nya pemilu susulan.

"Makanya pendataan sedang dilakukan, seberapa banyak sebenarnya (dampaknya, red). Nah pendataan itulah yang nanti akan menentukan langkah berikutnya itu apa. Kayak, misalnya, (Kabupaten) Demak, (Jawa Tengah), itu kan sudah diputuskan pemilu-nya itu susulan," tuturnya.

Menurut Lolly, berdasarkan kondisi Demak yang tengah mengalami bencana banjir selama hampir sepekan dan mengakibatkan sekitar 21 ribu orang mengungsi, maka pemilu susulan dapat dilakukan. Sementara kondisi di Kabupaten Paniai, kata dia, masih dikaji.

"Kita lihat apakah ini masuk kejadian luar bisa atau tidak. Makanya memang informasi akurat dari lapangan itu yang sampai saat ini dibutuhkan supaya kita tidak salah ambil tindakan," katanya.

Oleh sebab itu, Lolly mengingatkan semua pihak untuk menjadikan kejadian di Kabupaten Paniai sebagai perhatian bersama.

Baca juga: Bawaslu RI: Kalau tunjangan naik, harusnya kinerja semakin bagus

"Ini harus menjadi perhatian kita semua. Jangan sampai ada informasi yang tidak benar kemudian membuat reaksi tidak terkendali, sehingga kemudian yang dirugikan itu banyak pihak. Jadi kita berproses ya," ujar Lolly.

Sementara itu, Lolly mengingatkan para jurnalis dalam mewartakan sebuah peristiwa untuk memerhatikan keakuratan, sehingga peristiwa di Kabupaten Paniai tidak berulang di daerah lain.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan Pilpres, Pileg, termasuk Pemilu anggota DPD RI.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Prabowo minta pendukungnya tunggu hasil penghitungan dari KPU******

Prabowo minta pendukungnya tunggu hasil penghitungan dari KPU
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan pidato dalam acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Prabowo-Gibran menggelar pidato kemenangan usai sejumlah lembaga survei menempatkan capres-cawapres nomor urut 2 unggul atas dua pesaingnya dengan perolehan suara 51 persen - 60 persen. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU/pri. (
Saudara saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden Prabowo Subianto meminta masyarakat pendukungnya tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saudara saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik," kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Hal tersebut dikatakan Prabowo agar para pendukungnya tidak jumawa dan sombong dengan hasil penghitungan suara yang hanya berdasarkan hitung cepat beberapa pihak.

Dia pun mengakui banyak hasil hitung cepat yang menyatakan suara Prabowo-Gibran sudah mengungguli pasangan calon lain dengan perolehan lebih dari 50 persen.

Namun demikian, dia berharap hasil itu tidak membuat para pendukungnya sombong dan merendahkan pasangan calon lain.

"Kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati," ucap dia.

Sebelumnya, dalam situs kawalpemilu.org saat dikutip pukul 16.46, tercatat pasangan Prabowo-Gibran mengantongi 53,31 persen suara.

Di urutan ke dua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara 29.25 persen.

Baca juga: Prabowo tak peduli tuduhan kecurangan yang ditujukan ke paslon 02

Baca juga: Akademisi: Pendukung tidak puas hasil Pemilu selesaikan secara hukum

Baca juga: Nusron pastikan Prabowo-Gibran harus bayar utang kepada masyarakat 

Di posisi terakhir ada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan suara 17,44 persen.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Kemudian, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu 2024 dilakukan secara serentak untuk memilih calon anggota legislatif serta presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara itu, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilu 2024 diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Chico raih poin pertama Indonesia atas UEA di BATC 2024******

Chico raih poin pertama Indonesia atas UEA di BATC 2024
Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo meraih poin pertama untuk tim putra Indonesia atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Rabu (14/2/2024). ANTARA/X/@INABadminton/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo meraih poin pertama untuk tim putra Indonesia atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Rabu.

Chico menang atas Somi Romdhani dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-15.

“Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Di gim pertama saya bisa mengontrol permainan yang membuat lawan kurang enak bermain. Cuma di gim kedua lawan memang bermain lebih baik, permainannya lebih hidup dan alot,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Chico mengatakan Somi Romdhani merupakan pemain yang berada dalam satu angkatan sehingga keduanya pun cukup sering bertemu.

“Dia itu adalah pemain seangkatan saya dari dulu. Karena dari dulu sudah sering bertemu, jadi dia juga sudah tahu bagaimana pola permainan saya. Bisa dibilang permainan lawan hari ini juga cukup baik,” ujar Chico.

Mengenai jalannya pertandingan, tunggal putra peringkat 30 dunia itu mengatakan mencoba untuk mematangkan permainan. Tak hanya untuk meraih kemenangan, tapi ini juga sebagai upaya mempersiapkan diri jelang laga kontra tim putra Korea Selatan pada Kamis (15/2).

“Semua ini untuk menghadapi Korea besok. Saya harus fokus juga untuk menghadapi pertandingan besok yang menentukan,” kata Chico.

Baca juga: Tim putri Indonesia targetkan juara Grup X di BATC 2024

Fokus Chico untuk pertandingan fase grup terakhir adalah mempersiapkan kondisi fisik, teknik, mental, dan pemulihan serta istirahat yang cukup dari laga hari ini.

“Untuk melawan Korea besok, kalau diturunkan, Insyaallah saya bisa bermain baik dan menyumbangkan angka. Tetapi rasanya setiap pertandingan bakal tidak mudah, apalagi menghadapi pemain Korea,” ujarnya menambahkan.

Selain Chico, tunggal putra Alwi Farhan dan Alvi Wijaya juga akan berlaga hari ini. Lalu dari sektor ganda, Indonesia diwakili oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Baca juga: Tim putra Indonesia menang telak 5-0 atas Arab Saudi di BATC 2024
Baca juga: Alwi sumbang poin kedua Indonesia atas Arab Saudi di BATC 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara menggunakan voucher cashback shopee

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjaman 30 juta langsung cair
togel rumah sakit
pinjol julo
hepi89
situs slot deposit 5000 qris
ayam slot88
situs daftar slot
tokopedia slot88 link alternatif
togel slot terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 qq777bet
Bab 2 pinjaman 500 ribu langsung cair tanpa ribet
Bab 3 erek erek senapan angin
Bab 4 hoki 29 slot
Bab 5 bocoran admin jarwo live
Bab 6 link slot terpercaya
Bab 7 raja slot gacor
Bab 8 daftar akun slot terbaik
Bab 9 brobet77
Bab 10 mbifriday500
Bab 11 link slot gacor gampang menang
Bab 12 hoki99
Bab 13 erek 4d
Bab 14 situs baru judi slot
Bab 15 raja86
Bab 16 pusatjudi
Bab 17 waktogel303
Bab 18 republiktoto
Bab 19 seribu mimpi 99
Bab 20 isport365
Klik untuk melihattersembunyi di tengah685bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Buku Harian Bajak Laut Magang Magang

rajabonanza88
Stephanie tuntaskan kemenangan Indonesia atas Hong Kong jadi 5-0
Tunggal putri Indonesia Stephanie Widjaja saat melakoni pertandingan fase grup terakhir pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Stephanie Widjaja menyempurnakan kemenangan tim putri Indonesia atas Hong Kong dengan skor 5-0 pada pertandingan fase grup terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis.

Stephanie menang atas Liang Ka Wing dua gim langsung, 21-13, 21-10.

“Puji Tuhan saya bersyukur, semuanya berjalan lancar dan saya diberi kemenangan. Saya bisa menjawab kepercayaan dengan meraih kemenangan. Saya bersyukur Indonesia akhirnya bisa menang 5-0 atas Hong Kong,” kata Stephanie dalam keterangan singkat PP PBSI.

Stephanie mengaku telah mengantongi kepercayaan diri setelah timnya unggul empat poin yang memastikan tempat babak perempat final sebagai juara Grup X.

Peraih medali perak SEA Games 2021 Vietnam itu tampil lepas dan berusaha menyumbangkan angka untuk tim putri Merah Putih.

“Saat saya turun bertanding, memang Indonesia sudah unggul 4-0. Meskipun begitu, saya pun ingin tetap menang. Saya juga punya target pribadi untuk bisa menang dan menyumbangkan poin kepada tim," kata Stephanie.

Baca juga: Ester pastikan tempat Indonesia pada perempat final BATC 2024

Dia berharap bisa kembali dipercaya saat tampil dalam babak delapan besar mendatang.

"Untuk menghadapi perempat final, seandainya ditunjuk lagi turun bermain, saya tentu harus siap. Namun, memang saya harus bisa lebih baik lagi dalam beradaptasi dengan lapangan," kata Stephanie.

“Kondisi hembusan angin antara saat latihan dan bertanding itu berbeda. Jadi tadi memang ada pukulan saya yang pas dan ada pula yang tidak."

Tim putra Indonesia segera  melakoni pertandingan fase grup terakhir hari ini melawan Korea Selatan.

Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan Yohanes Saut Marcellyno bermain pada tunggal, sedangkan ganda dimainkan oleh  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga: Ana/Tiwi persembahkan poin kedua Indonesia dalam BATC 2024
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

mimpi basah jiwa

angka jitu 2d sgp hari ini
Israel larang masuk pelapor khusus PBB untuk Palestina
Arsip foto - Sejumlah warga Palestina memeriksa bangunan yang hancur setelah serangan udara Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, Jumat (5/1/2024). ANTARA/Xinhua/Khaled Omar/am.
London (ANTARA) - Pelapor khusus PBB untuk Palestina Francesca Albanese pada Senin (12/2) menegur keras Israel karena melarangnya masuk ke negara Zionis itu.

Albanese menyebut hal itu sebagai contoh terbaru pelarangan pelapor khusus PBB sejak 2008 dan upaya untuk mengalihkan perhatian dari meningkatnya kekejaman di Gaza.

Pernyataan Albanese muncul di tengah laporan meningkatnya kekerasan di Gaza, terutama di kota bagian selatan, Rafah, di mana para warga sipil mencari perlindungan di tempat yang seharusnya aman, tetapi mereka mengalami pemboman yang menghancurkan.

"Israel melarangku masuk bukan berita baru: Israel melarang masuk semua pelapor khusus/oPt sejak 2008! Ini tidak boleh menjadi pengalihan dari kekejaman Israel di Gaza, yang mengalami tingkat kengerian baru dengan pemboman terhadap orang-orang di 'daerah aman' di Rafah," kata dia melalui platform X.
Baca juga: Platform politik Partai Likud dan standar ganda terhadap Palestina

Mantan pejabat PBB dan aktivis hak asasi manusia Craig Mokhiber mendukung Albanese dengan membuat pernyataan di X: “Serangan tanpa henti terhadap pembela hak asasi manusia Francesca Albanese, Pelapor Hak Asasi Manusia PBB yang berani dan berprinsip di Palestina, terlihat jelas dan menjengkelkan."

"Sungguh memalukan bagi mereka yang ‘menembak pembawa pesan’ untuk mengalihkan perhatian dunia dari kejahatan Israel. Hal ini tidak akan berhasil," lanjut Mokhiber.

Israel telah memberi peringatan akan melakukan serangan darat di Rafah, tempat tinggal bagi lebih dari satu juta orang yang mencari perlindungan dari perang, untuk mengalahkan apa yang Israel katakan sebagai “batalion Hamas” yang tersisa.

Serangan yang direncanakan itu memicu kekhawatiran akan bencana kemanusiaan di Rafah.
Baca juga: Hamas sebut serangan di Rafah lanjutan tindakan genosida Israel

Warga Palestina mencari perlindungan di Rafah ketika Israel menggempur wilayah kantong lainnya sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Pemboman Israel yang terjadi kemudian telah menewaskan lebih dari 28.000 orang dan menyebabkan kehancuran massal dan kekurangan bahan-bahan kebutuhan pokok.

Perang Israel di Gaza telah menyebabkan 85 persen penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Baca juga: Pemimpin dunia hanya melongo genosida terulang persis sama di Gaza
Baca juga: Mesir: Kami akan tegakkan perjanjian perdamaian dengan Israel

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Perangkap lembut untuk menangkap istri manis

bonusqq
Jokowi akui bertemu Prabowo-Gibran pada Rabu malam setelah pencoblosan
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana (kanan) menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta usai menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir, kompleks Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/pri.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengaku bertemu dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (14/2) malam, atau setelah pelaksanaan pemungutan suara (pencoblosan) Pemilu 2024 usai.

"Ketemu, ketemu langsung sudah. Semalam," kata Jokowi dalam keterangan kepada wartawan setelah membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Wartawan kemudian memastikan kepada Jokowi, apakah pertemuan itu dilakukan dengan Prabowo dan Gibran, atau hanya salah satunya saja.

Jokowi menyebut pertemuan dilakukan berempat. "Berempat," ujarnya.

Ketika ditanya siapa saja tokoh yang hadir dalam pertemuan itu, Jokowi enggan membeberkan.

"Ya nggakperlu saya sebut," terangnya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga sempat menjawab pertanyaan wartawan terkait pemberian ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran.

"Sudah (beri selamat). Selamat, selamat, gitu," seloroh Jokowi.

Sebagaimana diketahui, pemungutan suara Pemilihan Umum 2024 sudah dilakukan Rabu 14 Februari 2024 kemarin.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sementara memperoleh suara lebih banyak dibandingkan dua kandidat lain yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Andi Firdaus
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Selir Chunqiu

erek55
KPU koordinasi Bawaslu untuk tambah  waktu pemungutan suara di Jakut
Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terendam banjir di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Selasa (14/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/aa.
Tadi ada diskresi dari KPU DKI Jakarta agar KPU menyerahkan kepada KPPS dan pengawas TPS untuk bermusyawarah sesuai dengan kearifan lokal di sana
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu  terkait dengan penambahan waktu pemungutan suara mengingat adanya pelaksanaan TPS di wilayahnya yang molor akibat banjir.

"Penambahan waktu secara aturan memang tidak diperbolehkan tapi ini situasi berbeda karena adanya banjir," kata anggota KPU Jakarta Utara Ibnu Affan di Jakarta, Rabu.

Menurut dia yang menjadi prinsip saat ini adalah bagaimana melindungi hak pilih mereka yang terdaftar di TPS yang molor jadwal pemilihannya. 

Kondisi TPS banjir dan ambruk sehingga mereka ada yang mulai absensi pada pukul 10.50 WIB sementara jadwal pemungutan hanya diperkenankan hingga pukul 13.00 WIB.

"Tadi ada diskresi dari KPU DKI Jakarta agar KPU menyerahkan kepada KPPS dan pengawas TPS untuk bermusyawarah sesuai dengan kearifan lokal di sana," kata dia.

Ia menegaskan hal pertama yang dilakukan adalah pemungutan secara normatif agar pemilih mengambil daftar hadir sebelum pukul 13.00 WIB dan ditutup sesuai jadwal.

"Selanjutnya kompromi KPPS dengan pengawas di masing-masing TPS saja karena ini ada pemberlakuan khusus karena keterlambatan," kata dia.

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dengan pengawas apa akan menambah waktu agar seluruh pemilih dapat menunaikan hak pilih mereka.

Selain itu, lanjutnya KPPS boleh menambah bilik suara agar mengurai antrean orang yang ingin mencoblos surat suara di TPS tersebut.

"Menambah bilik suara diperbolehkan dan kami sudah sampaikan itu kepada mereka semua," kata dia

Sebelumnya Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Jakarta Utara Muhammad Sobirin ada puluhan TPS yang terdampak banjir akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Selasa dinihari.

"Kami masih melakukan pendataan terkait jumlah TPS yang terendam banjir di wilayah Jakarta Utara," kata di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan untuk di wilayah Pegangsaan dua ada 58 TPS yang terendam banjir selain itu ada di Sukapura.

Kemudian di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Penjaringan dan lainnya.
Baca juga: KPU Jakarta sebut 18 TPS lakukan pemilihan susulan karena banjir
Baca juga: BPBD DKI jemput pakai perahu karet warga terdampak banjir menuju TPS
Baca juga: Heru minta TPS terdampak banjir di Jakarta pindah ke tempat yang aman
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Armada Abyss EVE

new slot88
Sekitar 1.500  narapidana gunakan hak suara di Lapas Salemba
Suasana pemungutan suara di TPS Khusus Lapas Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri.
Kami menyiapkan sebanyak tujuh tempat pemungutan suara
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.576 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba Jakarta Pusat menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami menyiapkan sebanyak tujuh tempat pemungutan suara (TPS) khusus agar 1.576 warga binaan bisa melaksanakan hak pilihnya," kata Kepala Lapas Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat Beni Hidayat  di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut Beni menjelaskan meskipun menjalani masa hukuman, para warga binaan masih tetap mendapatkan hak pilih pada Pemilu 2024. Selain itu, tidak ada hal yang khusus atau spesial dalam tahapan pencoblosan Pemilu di TPS Khusus Lapas Kelas IIA Salemba.

“Untuk syaratnya sama yakni Warga Negara Indonesia (WNI), berusia 17 tahun dan sudah mempunyai nomor induk kependudukan (NIK). Pencoblosan ini tidak ada yang khusus semuanya sama dengan ketentuan yang ditetapkan KPU RI selaku penyelenggara Pemilu 2024,” jelas Beni.

Beni juga menyebutkan sebanyak 136 petugas Lapas Kelas IIA Salemba yang bertugas menjadi petugas KPPS saat pencoblosan. Dimana satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah tujuh orang dan dua orang pengamanan langsung.

“Yang menjadi petugas KPPS yakni dari petugas lapas juga dari yang memang hari ini bertugas. Satu TPS itu ada 7 orang petugas,” kata Beni.

Sebelumnya jajaran Lapas Kelas IIA Salemba Jakarta Pusat juga telah melakukan sosialisasi Pemilu 2024. Hal ini dilakukan agar kondisi saat pemungutan suara tetap kondusif.

“Secara teknis kami sudah melakukan penguatan, sosialisasi dan mengedukasi pada warga binaan bagaimana tata cara pelaksanaan pencoblosan. Hal ini dilakukan agar kondisi tetap kondusif," kata Beni.
Baca juga: 13.630 warga binaan coblos di TPS khusus rutan dan lapas di Jakarta
Baca juga: Jakarta Timur miliki 41 TPS Khusus
Baca juga: Logistik pemilu ke TPS Khusus di Pulau Seribu telah didistribusi

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Iblis ada di sekitar

cara membuat voucher toko di tokopedia
Wapres Ma'ruf berpesan pemimpin terpilih rangkul semua pihak
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan usai menggunakan hak pilih di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/pri.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan kepada presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024 nanti, untuk merangkul semua pihak dengan adil.

"Pesannya itu supaya dia bisa membawa negara ini dan merangkul semua pihak-pihak baik yang mendukung maupun tidak mendukung," ujar Wapres dalam keterangannya usai menggunakan hak pilih pemilu di Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Wapres berharap siapapun pemimpin terpilih nantinya, bisa menjadi pemimpin bangsa secara keseluruhan, bukan pemimpin kelompok tertentu saja.

Dia juga berharap pemimpin ke depan bisa membawa Indonesia lebih baik dan sejahtera.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin telah menggunakan hak pilih (mencoblos) pada Pemilu 2024, di TPS 033, Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi.

Wapres dan istri tiba di TPS sekitar pukul 09.16 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan baju batik.

Sebelum mencoblos, Wapres mengaku sempat sarapan roti. Menurut sang istri Wury Ma'ruf Amin, Wapres sarapan roti lapis atau sandwich.

"Sandwich," ujar Wury.

Usai mencoblos Wapres kembali ke kediaman yang berada tidak jauh dari lokasi TPS 033, untuk memantau hasil hitung cepat pemilu.

Baca juga: Wapres harap hasil Pemilu 2024 bisa diterima semua pihak

Baca juga: Ma'ruf Amin menanti hitung cepat pemilu di rumah usai mencoblos

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024