petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

deluna4d rtp

ik88 590Jutaan kata 643433Orang-orang telah membaca serialisasi

《deluna4d rtp》

Ini film Indonesia berbiaya di atas Rp60 miliar******

Ini film Indonesia berbiaya di atas Rp60 miliar
Kepala Riset dan Ekonomi PwC Indonesia Denny Irawan di Jakarta, Kamis (1/2/2024) malam. ANTARA/Abdu Faisal
Jakarta (ANTARA) - Hasil riset dari PwC Indonesia dan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menunjukkan sejumlah film Indonesia berbiaya produksi di atas 4 juta Dolar AS atau setara Rp60 miliar.

Film yang masuk kategori film beranggaran besar ini seperti Buya Hamka (2023), Foxtrot Six (2019), Trilogi Merdeka (2011), The Raid 2: Berandal (2014) dan Gunung Emas Almayer (2014).

"Film lebih dari sekadar komoditas, pendanaan stabil diperlukan," kata Kepala Riset dan Ekonomi PwC Indonesia Denny Irawan di Jakarta, Kamis (1/2) malam.

Baca juga: Film nasional berpotensi berkembang di era layanan streaming

Film beranggaran rendah biasanya merupakan produksi independen, dengan anggaran berkisar 7.000 Dolar AS sampai 66.000 Dolar AS atau Rp100 juta sampai Rp1 miliar.

Umumnya, biaya produksi film berkisar 140.000 Dolar AS sampai 1.600.000 Dolar AS atau Rp2 miliar sampai Rp25 miliar.

Produser di Indonesia secara umum mengalokasikan 10 sampai 20 persen dari total anggaran untuk kegiatan pemasaran.

Di Indonesia, terdapat skema pendanaan dari pemerintah dalam bentuk subsidi. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah meluncurkan skema hibah untuk mendukung produksi film nasional serta kegiatan promosi dan distribusi internasional melalui Dana Abadi Kebudayaan Indonesia.

Baca juga: Dua insentif modal produksi film agar sineas produktif

Dana Abadi Kebudayaan Indonesia telah mengalokasikan 10 juta Dolar AS sebagai dana pendamping one-to-one untuk mendukung proyek film produksi bersama.

Ada juga dana abadi pendidikan sebesar 8 miliar Dolar AS atau Rp127 triliun untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan perfilman dan Dana Indonesiana yang didirikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Kementerian Keuangan senilai 215 juta Dolar AS atau Rp3 triliun untuk peningkatan skala bisnis di industri layar.

Lalu riset juga menampilkan apa saja usaha yang diklasifikasikan sebagai industri layar. Klasifikasi baku lapangan usaha industri (KBLI) bisa dilihat dalam gambar tabel berikut:
Publikasi penelitian yang dilakukan PwC Indonesia bersama Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia di Jakarta, Kamis (1/2/2024) malam. ANTARA/Abdu Faisal
 
Publikasi penelitian yang dilakukan PwC Indonesia bersama Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia di Jakarta, Kamis (1/2/2024) malam. ANTARA/Abdu Faisal​​​​


​​​​Denny menyampaikan bahwa ketiadaan definisi tunggal yang diterima secara universal selama ini di Indonesia tentang "industri layar" menyebabkan keterbatasan dalam klasifikasi dan analisis usaha industri tersebut.

Kondisi itu juga menghadirkan tantangan bagi pembuat kebijakan dalam merumuskan kebijakan untuk industri tersebut.

Baca juga: Film "Heartbreak Motel" akan gunakan tiga format produksi

Sehingga kajian literatur dan perbandingan dari berbagai negara perlu ditetapkan untuk menjaga fokus penelitian yang dilakukan PwC Indonesia bersama Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Penelitian yang bertajuk "Dampak Ekonomi Industri Layar di Indonesia - Sebuah Peluang" itu pun menunjukkan KBLI dalam dua lampiran halaman 36 sampai 40.

Untuk melihat isi lengkap riset tersebut, pembaca bisa mengakses secara bebas dengan klik laman berikut.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Ahli: Para capres tidak bahas upaya preventif dalam isu kesehatan******

Ahli: Para capres tidak bahas upaya preventif dalam isu kesehatan
Tiga pasangan capres/cawapres tiba di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, untuk mengikuti Debat Kelima Capres Pemilu 2024, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/am.
Depok (ANTARA) - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. R. Budi Haryanto, SKM., M.Kes., M.Sc. menilai bahwa dalam debat kelima calon presiden pada Minggu (4/2), para kandidat tidak membahas upaya promotif dan preventif dalam isu kesehatan.

"Orientasi dari kesehatan kita itu kuratif, itu tergambar jelas dari ketiga pasangan calon (paslon), mereka pengennya fasilitas kesehatan, pelayanan kesehatan lah ya, termasuk dokter, rumah sakit, dan sebagainya. Itu yang diperkuat," ujar Prof Budi ketika dihubungi di Depok, Senin.

Dia menjelaskan bahwa terdapat empat hal yang mempengaruhi kesehatan, yaitu lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan, serta genetik. Dari keempat faktor tersebut, lingkungan memiliki pengaruh paling besar, yaitu 40 hingga 45 persen.

Baca juga: Pakar ingatkan Capres pentingnya air dan lingkungan bagi kesehatan

"Manusia kan hidup di lingkungan, manusia kontak dengan polusi udara, manusia kontak dengan makanan, air yang terkontaminasi, manusia kontak dengan tanah," katanya.

Faktor kedua, ujarnya, yaitu perilaku, yang menyumbang 20 hingga 35 persen pada faktor kesehatan. Contoh, kebiasaan merokok dan pola makan mempengaruhi kesehatan seseorang. Sedangkan faktor genetik menyumbang sekitar 5 persen dari kesehatan.

Ia menyebut pelayanan kesehatan menjadi salah satu faktor yang menyumbang sekitar 20 hingga 25 persen dari aspek kesehatan. Hal-hal yang tercakup dalam pelayanan kesehatan, yaitu akses ke fasilitas kesehatan serta ketersediaan tenaga kesehatan.

"Kalau para paslon ini hanya melihat sekitar 20 sampai 25 persen, pelayanan kesehatan yang dikuatkan, masih jauh, masih seperempat itu pekerjaan dari sisi kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, kesehatan masyarakat melibatkan upaya pencegahan, seperti mencegah agar masyarakat tidak menghirup polusi udara, kemudian cara agar mendapatkan air bersih yang tidak terkontaminasi, serta melindungi warga dari bahan-bahan berbahaya yang dapat mematikan. Selain itu, perlu adanya akses ke makanan yang sehat.

"Nah, itu isinya adalah promotif dan preventif yang luas sekali. Bayangkan, itu sebesar 40 persen, ditambah dengan 30-35 persen, menjadi sekitar 75 persen," ujarnya.

Baca juga: Ahli: Para capres tidak kaitkan kesehatan dengan lingkungan saat debat

Baca juga: PDIB minta capres-cawapres selesaikan masalah defisit BPJS
KPU RI menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024. KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres. Debat terakhir dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Indra Sjafri panggil tiga pemain Piala Soeratin U******

Indra Sjafri panggil tiga pemain Piala Soeratin U-17 untuk timnas U-20
Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil tiga pemain Piala Soeratin U-17 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20.

Ketiga pemain itu adalah Muhammad Rizal dari Persikopa Pariaman, Chiristian Deo Putra Lambok dari Batavia FC, dan M Mufdi Iskandar dari Persiku Kudus.

"Ada tiga pemain potensial yang kiranya bisa saya panggil masuk tim U-20. Ketiganya adalah pemain yang main di Piala Soeratin U-17. Ada Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus)," kata Indra, melansir dari keterangan resmi PSSI, Selasa.

Untuk diketahui, ketiga pemain yang dipanggil Indra itu berasal dari tim-tim yang menjadi juara, runner-up, dan peringkat ketiga turnamen tersebut.

Baca juga: Indra Sjafri jalin komunikasi dengan para pelatih tim Piala Suratin

DKI Jakarta yang diwakili Batavia FC sebagai juara, Sumatera Barat yang diwakili Persikopa Pariaman sebagai runner-up dan Jawa Tengah yang diwakili Persiku Kudus sebagai peringkat ketiga.

Selain ketiga nama itu, Indra juga akan memanggil satu orang pemain lagi yaitu Adi Purnama S Suaib dari tim Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang.

“PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya dia men-scouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik. Jadi pemain-pemain itulah merupakan tawaran dari klub,” tambahnya.

Berikut biodata singkat empat pemain baru yang mengikuti TC timnas U-20:

1. Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) - 03 September 2006
2. Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) - 11 April 2007
3. M. Mufdi Iskandar (Persiku Kudus) - 01 Februari 2006
4. Adi Purnama S Suaib (PSIS Semarang) - 06 Juli 2005.

Baca juga: Indra Sjafri akui tidak cari hasil di laga uji coba lawan Thailand U20

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sgp rabu forum angka jitu

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
bunga pinjaman online ojk
mpojaya
neng4d
xyz 138 slot
slot maxwin modal receh
nangka erek erek
game gacor slot hari ini
mpo4d terbaru
mega288
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot lagi gacor malam ini
Bab 2 qqaxioo
Bab 3 tafsir mimpi 2 d
Bab 4 maxhoki99
Bab 5 whiteslots
Bab 6 receh138
Bab 7 slot terbaru 2022 resmi
Bab 8 gacor slot
Bab 9 erek lele
Bab 10 kumpulan slot bonus new member
Bab 11 duniaslot77
Bab 12 daftar pinjaman ojk 2022
Bab 13 situs slot untung
Bab 14 slot yang bisa pakai dana
Bab 15 link situs judi slot online
Bab 16 giga slot138
Bab 17 wd slot 88
Bab 18 slot champion
Bab 19 jam slot gacor hari ini
Bab 20 situs slot gacor hari ini pragmatic play
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7862bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Thor yang marah

pragmatic slots
Iran peringatkan AS, Inggris agar tak perparah situasi di Asia Barat
Ilustrasi bendera Iran (www.wikipedia.org)
Teheran, Iran (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian memperingatkan Amerika Serikat (AS) dan Inggris untuk tidak memperparah situasi keamanan di kawasan Asia Barat dengan melancarkan serangan ke beberapa negara di tengah konflik di Palestina.

Dalam unggahan di X pada Minggu (2/5), Amirabdollahian menyatakan bahwa ia telah memperingatkan Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron pada pertemuan bulan lalu di Swiss bahwa krisis di Asia Barat tidak membutuhkan solusi militer.

"Anda tak ingin memicu amarah (negara di) Asia Barat. Kami menganggap bahwa keamanan Irak, Suriah, Yaman, dan Palestina (Gaza dan Tepi Barat) sebagai keamanan kawasan," tulis Amirabdollahian.

Pesan tersebut dirilis menyusul puluhan serangan AS dan Inggris ke Yaman dalam upaya kedua negara tersebut untuk memaksa Yaman menghentikan penargetan atas kapal yang terafiliasi dengan Israel yang melintas di perairan regional.

Penargetan kapal tersebut dilakukan sebagai dukungan Yaman atas Palestina dan perjuangan mereka melawan rezim Israel.

Pesan tersebut juga diunggah dua hari setelah AS meluncurkan beberapa serangan yang menyasar Irak dan Suriah sebagai balasan atas serangan mematikan terhadap pos militer AS di Yordania bulan lalu.

Melalui unggahannya di X, Amirabdollahian kembali menyuarakan kecaman keras Iran atas serangan AS pada Irak dan Suriah serta serangan AS dan Inggris di Yaman.

Sumber: IRNA
Baca juga: Dunia cemas menanti bagaimana bentuk balasan AS terhadap Iran
Baca juga: Iran bantah terlibat serang tentara AS di perbatasan Suriah-Yordania
Baca juga: Biden: AS akan respons serangan yang tewaskan tiga tentara di Yordania

Penerjemah: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali

338hero
Mendag pastikan persediaan beras cukup jelang Ramadhan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam senam bersama pegawai Kementerian Perdagangan di Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan persediaan bahan pokok, terutama beras, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia menjelang Ramadhan 1445 Hijriah.

“Seluruh persediaan cukup, terutama beras,” ujar Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Minggu.

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai peluncuran buku bertajuk, “Capaian Kinerja Menteri Perdagangan 2023: Majukan Perdagangan Bersama Zulhas” dan senam bersama pegawai Kementerian Perdagangan.

Eks Wakil Ketua MPR ini mengatakan bahwa memang ada gangguan persediaan dalam negeri. Oleh karena itu, kata dia, Bulog sudah mengimpor dua juta ton beras pada 2023, dan mengimpor dua juta ton lagi pada 2024.

“Kemarin Bulog sudah impor hampir 2 juta lebih dan tahun ini juga lebih dari 2 juta (ton),” kata Zulhas.

Zulhas menegaskan bahwa yang terpenting adalah ketersediaan bahan pokok yang cukup menjelang Ramadhan 1445 Hijriah, meskipun terdapat sejumlah peningkatan harga bahan pokok.

Dalam laman resmi Badan Pangan Nasional, sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga. Dalam sepekan, yakni 28 Januari-4 Februari 2024, harga beras premium naik sebesar Rp370 dari Rp15.240 per kilo menjadi Rp15.610 per kilo, daging sapi murni naik sebesar Rp700 dari Rp134.230 menjadi Rp134.930, hingga cabai merah keriting naik sebesar Rp1.630 dari Rp49.410 per kilo menjadi Rp51.040.

“Yang paling penting persediaan cukup,” kata Zulhas.

Pada Kamis (1/2), Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi juga menilai ketersediaan stok pangan untuk Februari dan menghadapi Ramadhan pada Maret 2024 cukup.

Arief menyampaikan, Pemerintah terus berupaya menjaga kecukupan kebutuhan pangan nasional dengan berbagai cara, mulai dari percepatan produksi pertanian, diversifikasi pangan, hingga bantuan pangan beras.

Pemerintah juga akan meningkatkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang terdiri dari 11 komoditas bahan pokok yaitu beras, jagung, kedelai, bawang, cabai, daging unggas, telur, daging ruminansia, gula, ikan, dan minyak goreng. 

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Siaran Langsung Terbaik: Petualangan Alam Liar

yoda4d
Lewis Hamilton dipastikan pindah ke Scuderia Ferrari di musim 2025
Pembalap Inggris Lewis Hamilton saat berada di podium peringkat tiga GP Inggris di sirkuit Silverstone, 9 Juli 2023. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dipastikan pindah dari Mercedes ke tim Ferrari untuk musim 2025 Formula One (F1). Kabar mengejutkan itu telah dikonfirmasi oleh kedua tim, yang sama-sama merilis pengumuman pindah pembalap asal Inggris tersebut. "Scuderia Ferrari dengan senang hati mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan durasi kontrak beberapa tahun," tulis Ferrari di akun resmi mereka pada Jumat. Sedangkan Mercedes mengatakan bahwa musim 2024 akan menjadi yang terakhir bagi Hamilton sebagai pembalap di tim Mercedes. "Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS dan Lewis Hamilton akan berpisah di akhir musim 2024," kata Mercedes. Lebih lanjut, Mercedes mengungkapkan bahwa Lewis telah menggunakan klausul rilis dari kontrak yang ia teken Agustus tahun lalu, yang berarti ia bisa meninggalkan tim berjuluk Silver Arrows saat musim 2024 selesai. Hamilton sendiri mengatakan bangga atas pencapaian yang telah ia raih bersama tim Mercedes selama 11 tahun. "Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa dengan tim ini dan saya bangga dengan apa yang kita raih bersama," ujar Hamilton.

Baca juga: Hamilton masih ingin membalap hingga usia kepala empat Ia mengaku sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk pindah karena tim Mercedes adalah tempat ia berkembang. "Mercedes telah menjadi bagian dari hidup saya sejak berumur 13 tahun. Tempat saya tumbuh dewasa, jadi mengambil keputusan ini adalah salah satu yang terberat dalam hidup saya," lanjut pembalap berusia 39 tahun tersebut. Hamilton menilai ini adalah waktu yang tepat mengambil sebuah tantangan baru, tetapi ia menegaskan akan tetap berkomitmen memberikan penampilan terbaik untuk Mercedes di musim F1 2024. Sementara itu, bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa Hamilton adalah bagian penting dari sejarah Mercedes di Motorsport. "Lewis (Hamilton) akan selalu menjadi bagian penting dari sejarah Mercedes di Motorsport. Namun, kami tahu kerja sama kami akan berakhir dan hari ini telah tiba," katanya. "Kami menerima keputusan Lewis untuk mencari sebuah tantangan baru, dan kami bersemangat untuk menyongsong masa depan tim, tetapi sekarang kami masih punya satu musim lagi" tambah Toto. Hamilton telah bersama Mercedes sejak 2013 dan memenangkan gelar pertamanya bersama McLaren pada 2008. Kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir tahun depan. Sepanjang musim 2023, Hamilton mengumpulkan total 234 poin dari 22 seri yang digelar tanpa satupun kemenangan. Posisi terbaiknya adalah podium dua di GP Australia, Spanyol, dan Meksiko. Dia juga merebut podium tiga sebanyak tiga kali di GP Kanada, Inggris, dan Singapura.

Baca juga: Wolff sebut Mercedes miliki peluang tinggi hadapi Red Bull di 2024
Baca juga: Wolff sebut Mercedes telah buat kemajuan dalam pengembangan W15

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Budidaya Perkotaan

hongkong togel tadi malam
Gol bunuh diri Hananov loloskan Yordania ke babak semifinal
Para pemain Yordania merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Irak dan Yordania di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (29/1/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar/aa.
Jakarta (ANTARA) - Yordania lolos ke semifinal Piala Asia 2023 berkat gol bunuh diri Vahdat Hananov dalam pertandingan 8 besar atas Tajikistan yang berakhir dengan skor 1-0. Laga Tajikistan vs Yordania berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Jumat malam WIB. Yordania akan menghadapi pemenang antara duel Australia vs Korea Selatan, yang akan digelar malam ini juga pukul 22.30 WIB. Yordania langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan empat menit. Yazan Naimat mendapatkan celah di tepi kotak penalti Tajikistan, tetapi sepakan kaki kirinya masih melebar dari tiang gawang. Tajikistan balas mengancam pada menit ke-15. Umpan silang Mabatshoev dari sayap kanan, diteruskan Panjshanbe dengan sontekan di tiang dekat. Sayangnya bola memantul lalu mengenai tiang gawang.

Baca juga: Tajikistan lanjutkan kejutan dengan singkirkan UEA lewat adu penalti Kedua tim saling balas menyerang, dengan Tajikistan nyaris mencetak gol. Berawal dari kesalahan pemain belakang Yordania, Mabatshoev bisa merebut bola di tepi kotak penalti. Namun, penyelesaiannya masih melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol. Yordania baru bisa mencetak gol di babak kedua atau pada menit ke-66. Bermula dari sepak pojok di sayap kanan, Abdallah Nasib menyundul bola yang mengenai Vahdat Hanonov sebelum bersarang masuk ke gawang sendiri. Yordania memimpin 1-0. Hanya lima menit kemudian, Yordania kembali menebar ancaman. Yazan Al Naimat melewati dua pemain belakang lawan sebelum memberikan umpan yang diteruskan Mousa Tamari dengan sepakan dari tengah kotak penalti, tetapi bola masih melenceng dari sasaran. Tajikistan terus menyerang demi mengejar ketertinggalan di sisa waktu, sedangkan Yordania bermain bertahan untuk menjaga keunggulan. Tidak ada gol yang tersisa hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Yordania menang 1-0 atas Tajikistan. Susunan Pemain Tajikistan (4-2-2-2):Yatimov, Nazarov, Hanonov, Safarov, Dzhalilov (Khamrokulov 77'), Umarbayev, Dzhuraboev, Panjshanbe, Shukurov, Mabatshoev, Samiev (Soirov 29') Yordania (3-4-2-1):Yazeed Abulaila, Salem Al Ajalin, Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al Arab, Raja'ei Ayed, Mahmoud Al Mard (Abuhasheesh 79'), Noor Al Rawabdeh (Sa'deh 79'), Mousa Tamari, Yazan Al Naimat, Ali Olwan

Baca juga: Ammouta: Jordania siap hadapi Tajikistan di perempat final Piala Asia
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Protagonis laki-laki dalam perjalanan waktu fantasi tidak mudah untuk dipusingkan

qqgaming
Pangdam persilakan laporkan TNI tak netral ke posko netralitas pemilu
Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi. ANTARA/I.C. Senjaya
Komitmen TNI, kalau ada yang tidak netral, silakan lapor.
Semarang (ANTARA) - Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi mempersilakan masyarakat melapor ke Posko Netralitas Pemilu 2024 jika menemukan ada personel TNI yang tidak netral.

"Posko netralitas TNI/ Polri sudah didirikan di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah," kata Tandyo di Semarang, Jumat.

Di wilayah Jawa Tengah, lanjut dia, terdapat sekitar 30.000 prajurit yang tersebar di berbagai daerah.

Pangdam memastikan TNI memegang teguh muruah untuk menjaga netralitas dalam pemilu.

"Komitmen TNI, kalau ada yang tidak netral, silakan lapor," tegasnya.

Menurut dia, netralitas serta larangan tentara melakukan politik praktis sudah tegas dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Selain itu, dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu, TNI telah bekerja sama dengan Polri untuk menjamin situasi kondusif.

Menurut dia, Kodam Diponegoro juga telah memetakan pelaksanaan kampanye akbar oleh ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden di Jawa Tengah.

"Sudah dipetakan, rencananya pada tanggal 4, 8, dan 10 Februari 2024 di berbagai wilayah di Jawa Tengah," katanya.

Baca juga: Panglima tegaskan TNI netral terlepas presiden kampanye atau tidak
Baca juga: Posko netralitas TNI/Polri berdiri di 35 polres se-Jateng

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Badak

slot resmi gacor
Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2-2
Situasi pertandingan Persib Bandung kontra Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)
Kota Bandung (ANTARA) - Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu sore.

Persib mencetak dua gol melalui sundulan Stefano Beltrame pada menit ke-15 dan Ciro Alves pada menit ke-60.

Sementara itu Persis Solo yang berstatus sebagai tim tamu mampu membuat Persib Bandung kesulitan mendapatkan poin penuh di kandang mereka. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa berhasil mengimbangi permainan Maung Bandung lewat gol dari Messidoro pada menit ke-66 serta gol dari Roni Gonzalez di menit ke-86.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 41 poin sedangkan Persis Solo tertahan di posisi ke-13 dengan 29 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 24 pertandingan.

Pada laga kandang tersebut, Persib Bandung memainkan strategi menekan sejak menit awal dan mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ketiga lewat tendangan David Da Silva di area penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Persis Solo.

Pada menit keenam, giliran Persis Solo yang mendapatkan peluang emas lewat akselerasi Messidoro di dalam area kotak penalti tim tuan rumah, namun sayang tendangannya masih dapat diantisipasi baik oleh Mendoza.

Berselang sembilan menit, lewat pergerakan kerja sama Ciro dan David Da Silva yang memberikan umpan manis ke dalam kotak penalti mampu disundul dengan baik oleh Stefano Beltrame hingga menjadi gol. Skor sementara berubah 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-22 Persib Bandung hampir menggandakan keunggulan lewat umpan silang Rezaldi Hehanusa yang disambut oleh Ciro Alves, namun sundulannya masih berhasil ditepis dengan baik oleh Gianluca.

Menit ke-32 Persis Solo mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Moussa JR yang kembali masih berhasil diamankan oleh Mendoza.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta Persis lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Baca juga: PSIS Semarang fokus jalani Liga 1 meski ditinggalkan Carlos Fortes

Pada awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-57 akselerasi dari Ciro Alves yang mampu menembus lini pertahanan lawan pun masih belum bisa menjebol gawang dari Persis.

Menit ke-60 Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan lewat kerja sama David Da Silva yang berhasil memberikan umpan dan mampu dimanfaatkan oleh Ciro Alves menjadi gol. Skor kembali berubah 2-0 bagi tim tuan rumah.

Berselang lima menit kemudian, Alberto hampir kembali menambah keunggulan bagi Maung Bandung lewat sundulan dari tendangan sudut, namun sayang masih kembali ditepis oleh kiper lawan.

Menit ke-66 Persis Solo berhasil memperkecil ketertinggalan lewat serangan balik saat Arapenta memberikan umpan kepada Messidoro yang berbuah menjadi gol. Skor pun berubah 2-1.

Pada menit ke-72 tendangan dari Ciro Alves di dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh lini pertahanan lawan.

Pada 10 menit menjelang akhir pertandingan, kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Rian Mizar maupun Arsan Makarim mendapatkan teguran dari wasit.

Menit ke-86 Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Roni Gonzalez. Skor kembali berubah 2-2.

Di detik-detik terakhir, Maung Bandung masih melakukan berbagai serangan kepada pemain lawan. Namun, hingga peluit  dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir imbang.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung kembali tidak mampu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024.

Daftar susunan pemain:
Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG),Kakang Rudianto, Beckham Putra, Ezra Walian, Dedi Kusnandar (C), Henhen Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa, Ciro Albes dan Stefano Beltrame.
Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Marc Klok, Victor Ignonefo, Rahmat Irianto, Arsan Makarim, Muhammad Adzikry, Ryan Kurnia dan Edo Febriansyah.

Persis Solo : Gianluca Claludio (PG), Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Sho Yamamoto, David Gonzalez Roni, Sutanto Tan, Moussa Jr, Rian Miziar (C), Mohammad Kanu, dan Althaf Alrizky.
Cadangan : Muhammad Riyandi (PG), Arif Budiyono, Taufiq Febriyanto, C Bhagascara, Arapenta Lingka, Ilham Akbar, Zanadin Fariz, Arkhan Kaka, Mohammad Shulton, dan Dekren.

Baca juga: Thales Lira minta PSS Sleman waspadai penyerang asing Persikabo 1973
Baca juga: Persita bawa kekuatan terbaik ke markas PSM Makassar

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024