petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

1 play slot

apik138 342Jutaan kata 779006Orang-orang telah membaca serialisasi

《1 play slot》

BI optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia 2024 di atas 5 persen******

BI optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia 2024 di atas 5 persen
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo berbicara dalam Seminar Starting Year Forum 2024: Stabilitas Moneter di Tengah Dinamika Ekonomi 2024 di Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak.
Optimis bahwa pertumbuhan kita tahun ini Insya Allah bisa sedikit di atas 5 persen, yaitu kisaran 4,7 persen sampai 5,5 persen. Tahun depan Insya Allah bisa naik 4,8 persen sampai 5,6 persen,
Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2024 di atas 5 persen, dengan proyeksi dalam rentang 4,7 persen sampai dengan 5,5 persen.

"Optimis bahwa pertumbuhan kita tahun ini Insya Allah bisa sedikit di atas 5 persen, yaitu kisaran 4,7 persen sampai 5,5 persen. Tahun depan Insya Allah bisa naik 4,8 persen sampai 5,6 persen," kata Gubernur BI Perry Warjiyo di Jakarta, Kamis.

Dalam Seminar Starting Year Forum 2024: Stabilitas Moneter di Tengah Dinamika Ekonomi 2024, Perry mengatakan hal yang harus didorong untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi tahun ini adalah pertumbuhan kredit agar bisnis naik, investasi, dan konsumsi.

"Optimis Insya Allah sedikit di atas 5 persen tahun ini, dan di atas 5 persen tahun depan," ujarnya.

Baca juga: BI: Penguatan hilirisasi pangan dan minerba dukung pertumbuhan ekonomi

Optimisme tersebut didasarkan pada kinerja perekonomian Indonesia yang terus menunjukkan perbaikan. Pertumbuhan ekonomi 2023 diperkirakan di kisaran 5 persen. Kinerja ekonomi saat ini menurut Perry merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Inflasi terus terkendali dalam kisaran sasaran, yang mana pada 2023 inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) tercatat sebesar 2,61 secara year on year (yoy), tetap terjaga dalam kisaran target tiga plus minus satu persen. Inflasi tersebut juga merupakan salah satu yang terendah di dunia.

"Inflasi Insya Allah terkendali ke sasaran kita 2,5 plus minus satu persen tahun ini dan tahun depan," tuturnya.

Indonesia juga mengalami surplus perdagangan sehingga mampu menjaga ketahanan eksternal. Surplus neraca perdagangan berlanjut pada Desember 2023 yang tercatat 3,3 miliar dolar AS dipengaruhi oleh kinerja ekspor komoditas utama Indonesia yang tetap kuat, seperti batu bara serta besi dan baja.

Posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Desember 2023 naik menjadi 146,4 miliar dolar AS, setara dengan pembiayaan 6,7 bulan impor atau 6,5 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar tiga bulan impor.

Baca juga: BI: RI harus jaga konsumsi dan investasi guna topang perekonomian 2024

Prospek perekonomian jangka menengah terus berlanjut dengan stabilitas yang tetap terjaga. Pertumbuhan ekonomi Indonesia 2025 diperkirakan 4,8 persen sampai dengan 5,6 persen dan pada 2028 diproyeksikan 5,3 persen hingga 6,1 persen.

Inflasi pada 2024 dan 2025 diperkirakan dalam kisaran sasaran 2,5 plus minus satu persen. Kredit pada 2024 diperkirakan tumbuh 10-12 persen dan pada 2025 meningkat 11-13 persen.

Sekalipun optimis, Perry menekankan untuk tetap waspada dalam mencermati dinamika global karena prospek ekonomi dunia melambat dan ketidakpastian masih berlanjut.

Pada 2024, 54 negara mengadakan pemilu sehingga ada dinamika politik. Kemudian ada fragmentasi ekonomi, di mana ekonomi AS turun dan China melambat. Sektor properti China masih belum pulih. Selain itu, masih terdapat tensi geopolitik dan meningkatnya tekanan fiskal.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Kemenhub pastikan kesiapan Bandara Soetta menjelang libur panjang******

Kemenhub pastikan kesiapan Bandara Soetta menjelang libur panjang
Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub M. Kristi Endah Murni (tengah) saat menginspeksi Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (2/2/2024) untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana di bandara itu menjelang libur panjang Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek 2024. ANTARA/HO-Ditjen Perhubungan Udara/pri.
Saya juga mengecek pelayanan kereta layang, fasilitas lift, eskalator dan kebersihan toilet yang ada di terminal, semua nyaman dan bersih
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan kesiapan sarana dan prasarana Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menjelang libur panjang Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2024.

"Mendekati libur panjang, kegiatan operasional di Bandara Soekarno-Hatta akan meningkat. Kami ingin memastikan bahwa semua fasilitas dan layanan di bandara siap melayani para penumpang dengan baik," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara M. Kristi Endah Murni dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Kristi menginspeksi Bandara Soetta pada Jumat (2/2) untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana di bandara itu menghadapi lonjakan jumlah penumpang.

Kristi juga berinteraksi dengan petugas keamanan, petugas counter checkin, dan manajemen bandara untuk memastikan aktivitas operasional penerbangan dan pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selain itu, ia juga mencoba mengecek pelayanan dan kenyamanan kereta layang (Kalayang) atau yang biasa disebut sky train, sebagai salah satu alternatif transportasi umum gratis menghubungkan terminal keberangkatan di Bandara Soetta.

Baca juga: Kemenhub catat 17 rute penerbangan perintis beroperasi di Tarakan

Baca juga: Kemenhub kucurkan Rp15 miliar di 2024 ini untuk Terminal Leuwipanjang

"Saya juga mengecek pelayanan kereta layang, fasilitas lift, eskalator dan kebersihan toilet yang ada di terminal, semua nyaman dan bersih," ungkapnya.

Bandara Soetta sebagai gerbang utama penerbangan di Indonesia memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan konektivitas udara yang lancar dan aman, khususnya selama libur nasional.

"Kami berterima kasih kepada seluruh tim yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta telah bekerja keras untuk memastikan semua operasional berjalan dengan lancar," ujar Kristi.

Baca juga: BPTJ Kemenhub rencanakan tambah lintasan "Skybridge" Bojonggede

Baca juga: Tahun ini Kemenhub bangun "skybridge" Stasiun KA ke Pelabuhan Ketapang

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

KPU tambah waktu segmen enam debat kelima jadi 4 menit******

KPU tambah waktu segmen enam debat kelima jadi 4 menit
Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari (tengah) bersama Anggota KPU RI August Mellaz (kiri) dan Mochammad Afifuddin (kanan) dalam konferensi pers yang dilengkapi juru bahasa isyarat di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/pri.
Kalau dari sisi waktu, yang kita 'concise' (ringkas) itu dari sisi moderator-nya. Jadi tidak mengurangi keseluruhan alur debat
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menambah waktu segmen keenam dalam debat kelima atau debat terakhir yang mempertemukan antar-capres menjadi 4 menit dari semula 2 menit.

Anggota KPU RI August Mellaz mengatakan bahwa keputusan tersebut ditetapkan usai menerima usulan dari tim sukses masing-masing pasangan capres/cawapres dalam rapat evaluasi terakhir dan rapat koordinasi.

"Kami sudah kelola itu, dan kami sudah atur, dan kemudian nanti khusus di segmen keenam atau penutup, maka alokasi waktu untuk closing statement(pernyataan penutup) dari masing-masing calon presiden akan dipenuhi sebanyak 4 menit masing-masing pasangan calon," kata Mellaz di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat.

Mellaz mengatakan bahwa perubahan waktu tersebut tidak mengubah waktu debat secara keseluruhan, sehingga total waktu pelaksanaan tetap 120 menit.

"Kalau dari sisi waktu, yang kita concise(ringkas) itu dari sisi moderator-nya. Jadi tidak mengurangi keseluruhan alur debat," kata Mellaz menjelaskan.

Sementara itu, Mellaz mengatakan bahwa penambahan waktu dalam debat capres/cawapres bukanlah hal baru.

Baca juga: Pakar: Penyakit tropis terabaikan perlu jadi topik debat capres

Baca juga: Indef: Jumlah serapan tenaga kerja formal harus jadi perhatian capres

"Sebenarnya kalau penambahan waktu ini bukan satu hal yang baru. Di pelaksanaan debat pemilu periode 2019 lalu juga sebenarnya ada. Itu juga bagian dari pengalaman-pengalaman yang ada," ujarnya.

Debat kelima yang menampilkan tiga capres, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3) bertemakan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Stasiun televisi penyelenggara debat terakhir adalah TV One, ANTV dan Net TV.

Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres Pemilu 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Debat ketiga capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 7 Januari 2024. Setelah itu, debat keempat cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC, Senayan, pada tanggal 21 Januari 2024.

Rangkaian debat capres-cawapres kelima yang akan diselenggarakan di JCC, Senayan, pada tanggal 4 Februari 2024 merupakan debat terakhir.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ini profil 12 panelis debat capres terakhir pada Pemilu 2024

Baca juga: KPU: Prabowo urutan pertama sampaikan visi-misi di debat kelima

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mpo1221

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot bebas ip
pasti slot login
sl0t gacor
rivalqq
slot orang tua demo
situs slot terbaru
promo gojek agustus
danapkv
pinjam uang ke bank bri
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs bo slot paling gacor
Bab 2 member 100 awal
Bab 3 man 777 slot
Bab 4 tutorial judi bola parlay
Bab 5 togel 42
Bab 6 temposlot
Bab 7 link judi slot terbaru
Bab 8 slot gacor deposit qris
Bab 9 slot mania 89
Bab 10 cara kredit hp di blibli tanpa kartu kredit
Bab 11 angka jitu untuk sidney hari ini
Bab 12 slot paling tergacor
Bab 13 red slot88
Bab 14 bonus 100 persen
Bab 15 pinjol pencairan besar
Bab 16 pokerqq
Bab 17 cara membuat shopee pinjam
Bab 18 republikslot
Bab 19 slot rek dana
Bab 20 erek erek lotre
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3028bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Wanita muda terkemuka

joki188
Apple akan hadirkan fitur AI generatif akhir tahun ini
CEO Apple Tim Cook (tengah) dan tim. ANTARA/X/Tim Cook/aa.
Jakarta (ANTARA) - Dalam laporan pendapatan kuartalan Apple pada Kamis (1/2) sore, CEO Apple Tim Cook menyebutkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan fitur perangkat lunak kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) generatif yang akan tersedia untuk pelanggan akhir tahun ini.
 

Laman The Verge, Jumat, melaporkan, bahwa hal ini sejalan dengan prediksi dari Mark Gurman (wartawan teknologi Bloomberg yang memiliki sejarah panjang dalam melaporkan secara akurat rencana produk Apple), yang baru-baru ini mengatakan bahwa iOS 18 dapat menjadi pembaruan "terbesar" dalam sejarah sistem operasi.
 

"Saat kami melihat ke depan, kami akan terus berinvestasi pada teknologi ini dan teknologi lain yang akan membentuk masa depan. Itu termasuk kecerdasan buatan, di mana kami terus menghabiskan banyak waktu dan upaya, dan kami sangat senang untuk berbagi rincian pekerjaan kami yang sedang berlangsung di bidang itu akhir tahun ini," kata Cook.

Baca juga: Pasar "smartphone" global tunjukkan tren makin stabil, Apple memimpin

Baca juga: Porsche serahkan kunci hiburan ke Apple, iPhone dapat kuasai kokpit
 

Cook menyebutkan AI generatif beberapa kali, namun tidak menjelaskannya secara spesifik, ini tampaknya mengonfirmasi bahwa pengguna akan mendapatkan rilis besar pada musim gugur ini.

Para analis mencoba menekan Cook untuk mendapatkan rincian lebih lanjut, namun ia tidak memberikan banyak penjelasan.
 

Fitur perangkat lunak AI mulai dari manipulasi foto tingkat lanjut hingga peningkatan pengolah kata telah menjadi nilai jual utama smartphonedari Google dan Samsung dalam beberapa bulan terakhir.
 

Jarang sekali Apple mengumumkan langkah yang akan diambilnya, jadi ketika mereka telah memberi sedikit ulasan mengenai rencananya tersebut, ini bisa jadi tanda bahwa perusahaan memiliki rencana ambisius untuk mengintegrasikan AI ke dalam platform perangkat lunaknya, yakni iOS, iPadOS, dan macOS, pada akhir 2024.
 

"Izinkan saya mengatakan bahwa saya pikir ada peluang besar bagi Apple dengan AI generatif dan dengan AI, tanpa membahas lebih banyak detail atau keluar lebih dulu," ujar Cook.

Baca juga: Apple hanya uji coba fitur "sideloading" di iPhone

Baca juga: Apple Music umumkan fitur daftar putar musik kolaboratif 

Baca juga: Opera akan luncurkan "browser" baru didukung AI untuk iOS di Eropa

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Tangkap Alam Abadi

ojktoto
POCO M6 Pro resmi meluncur di Indonesia, berapa harganya?
POCO M6 Pro. ANTARA/Fathur Rochman.
Jakarta (ANTARA) - POCO Indonesia meluncurkan ponsel terbaru untuk seri M, yaitu POCO M6 Pro, menawarkan perangkat unggul ​​​​mulai dari segi desain, performa, hingga kamera.

"POCO M6 Pro akan memberikan begitu banyak fitur mulai dari layar, kamera hingga performa, yang bisa menjadi ponsel terbaik di kelasnya," ujar Product PR Manager POCO Indonesia Abee Hakiim di Jakarta, Kamis.

POCO M6 Pro hadir dalam varian warna biru dan hitam, dengan desain yang elegan. Dengan berat hanya 179 gram dan ketebalan 7,98 mm, ponsel tersebut menawarkan kenyamanan pada saat digenggam dan digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Perangkat ini hadir dengan layar berukuran 6,67 inci, menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh rate120 Hz. Ini merupakan yang pertama di Poco M Series.

Baca juga: POCO X6 5G dan M6 Pro bakal rilis 1 Februari di Indonesia

Baca juga: Mengintip performa Snapdragon 7s Gen 2 yang debut global di Poco X6 5G

Bezel tipis di bagian atas (2 mm), samping (1,5 mm), dan bawah (2,25 mm) menciptakan tampilan layar yang maksimal.

Dengan kecerahan 1.300 nits dan perlindungan mata, pengguna dapat menikmati visual yang tajam dan jelas tanpa mengorbankan kenyamanan mata.

Dilengkapi dengan in-screen fingerprintsensor, POCO M6 Pro memberikan akses yang semakin mudah dan elegan bagi pengguna.

Sementara di sektor kamera, POCO M6 Pro menawarkan kamera utama 64 MP yang diklaim memberikan kemampuan fotografi mumpuni. Terdapat pula kamera ultra wide8MP dan kamera makro 2MP. Adapun untuk kamera depan berukuran 16MP.

Ponsel ini juga menghadirkan teknologi OIS dan EIS (Optical dan Electronic Image stabilization pertama di M Series, menjadikan pengambilan foto dan video lebih stabil dan jelas, bahkan saat dalam kondisi bergerak.

Terdapat pula fitur In-sensor zoom 2x yang membantu meningkatkan ketajaman dan kejelasan foto saat pengambilan dari jarak jauh.

 
POCO M6 Pro (ANTARA/Fathur Rochman)

POCO M6 Pro ditenagai oleh chipset Helio G99 Ultra dengan prosesor TSMC 6nm, ponsel ini mencatatkan skor Antutu sebesar 451.159. ponsel ini hadir dengan pilihan RAM 8/12 GB dan ruang penyimpanan 256/512 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan memori eksternal.

Untuk dayanya, POCO M6 Pro didukung baterai 5.000 mAh dengan kemampuan turbo charging 67 W yang memungkinkan pengisian daya mencapai 100 persen dalam waktu 44 menit.

Fitur tambahan lainnya seperti NFC, dual speaker Dolby Atmos, dan headphone Jack 3,5 mm menambahkan nilai lebih pada POCO M6 Pro. Perangkat ini juga telah mengantongi sertifikasi IP54 sehingga tahan terhadap percikan air dan debu.

POCO M6 Pro ditawarkan dengan harga perkenalan daring Rp2.799.000 (RAM 8GB dan penyimpanan 256 GB), yang dapat dibeli mulai dari 7-13 Februari 2024.

POCO M6 Pro dapat dibeli secara online melalui PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli.

Baca juga: Buka awal tahun, POCO X6 series dan M6 Pro meluncur global

Baca juga: Deretan ponsel pintar "mid range" menarik hati yang meluncur di 2023
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Pengemudi berpengalaman yang dapat melakukan perjalanan melintasi waktu

pola maxwin gatot kaca
Kapolres Mamra:  Perahu motor anggota KPU terbalik di Poiwai
Perahu motor yang ditumpanginya komisioner KPU Mamberamo Raya, Sabtu sore (3/2/2024) terbalik di sekitar kampung Poiwai Distrik Sawai, akibat naik ke atas akar pohon bakau. ANTARA/HO-Polres Mamberamo Raya/pri.
Jayapura (ANTARA) - Kapolres Mamberamo Raya (Mamra) AKBP Suprapto menyatakan bahwa kecelakaan perahu motor dialami komisioner KPU Mamberamo Raya yakni Metusala Kowi, saat hendak kembali ke Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua pada Sabtu (3/2) sore.

Memang benar, Sabtu (3/2) sore terjadi di sekitar kampung Poiwai, Distrik Sawai, saat perahu motor berpenumpang 10 orang dalam perjalanan kembali ke Kasonaweja, jelas Kapolres Mamberamo Raya AKBP Suprapto kepada Antara, Minggu..

Insiden yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIT itu diduga akibat perahu motor naik ke atas akar pohon bakau hingga menyebabkannya terbalik, 

Dikatakan, tidak ada korban jiwa insiden tersebut dan para korban langsung mendapat pertolongan dari warga yang sedang melintas di kawasan itu.

Setelah ditolong warga, rombongan dibawa kembali ke kampung Poiwai dan Minggu (4/2) pagi rombongan kembali ke Kasonaweja yang ditempuh sekitar enam jam perjalanan.

"Terbaliknya perahu motor yang membawa komisioner KPU Mamberamo Raya itu diduga akibat kelalaian motoris dan tidak ada yang cedera," jelas Kapolres Mamberamo Raya AKBP Suprapto .

Kabupaten Mamberamo Raya yang beribukota Burmeso merupakan wilayah yang berada di sekitar Sungai Mamberamo dan berbatasan dengan Kabupaten Sarmi, Waropen dan Kabupaten Yapen serta beberapa kampung yang berbatasan dengan Papua Pegunungan serta Papua. Tengah.

Baca juga: KPU Jayapura harap pemilih pemula salurkan hak suaranya di Pemilu 2024
Baca juga: Polisi bagi JCC jadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Pemecahan

pinjaman mahasiswa online
Lakers hapus sembilan kemenangan beruntun Knicks
Megabintang Los Angeles Lakers LeBron James. ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox.
Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers menghapus catatan sembilan kemenangan beruntun New York Knicks usai laga di Madison Square Garden New York, Minggu WIB, yang berakhir 113-105 untuk kemenangan LeBron James dkk.

Usai kemenangan Lakers atas Celtics yang fenomenal karena tanpa LeBron James dan Davis, kini tim Los Angeles tersebut melanjutkan permainan serupa saat melawan Knicks.

LeBron James mencetak 24 poin, Austin Reaves menyumbang 22 poin, D'Angelo Russell dan Taurean Prince masing-masing mencetak 16 poin, dan Anthony Davis menyelesaikan laga dengan catatan double-double 12 poin dan 18 rebound saat Lakers meraih kemenangan kedua berturut-turut.

“Kami hanya mencoba untuk mencapai posisi di mana kami memainkan permainan bola basket yang kami impikan,” kata pelatih Lakers Darvin Ham seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Jenis permainan bola basket yang kami tahu mampu kami mainkannya dan mempertahankannya pada level yang sangat tinggi," kata Darvin Ham. Dia meyakini timnya memiliki kekuatan yang cukup dalam pemain starter maupun pemain yang datang dari bangku cadangan.



Penyandang gelar NBA All-Star Jalen Brunson mencetak 36 poin dan 10 rebound. Donte DiVincenzo menyumbang 26 poin, Josh Hart menyumbang 12 poin dan 11 rebound, dan Precious Achiuwa menambahkan 10 poin.

“Kami tidak cukup bermain di kedua sisi permainan," kata Brunson.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit pertama. Knicks memimpin 86-80 setelah tiga kuarter laga berjalan. Namun Lakers mencetak tujuh poin pertama di kuarter keempat untuk terus unggul sampai laga usai. Kedua tim saling membalikkan kedudukan sejak kuarter pertama hingga awal kuarter empat. Knicks sempat bisa membalikkan keadaan di awal kuarter empat sebelum akhirnya Lakers menguasai pertandingan.

“Awal kuarter keempat, kami sempat unggul. Namun ada turnover yang besar. Mereka mendapat momentum dan membalikkan keadaan," kata Pelatih New York Knicks Tom Thibodeau.

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Charlotte Hornets pada Selasa (6/2), dan Knicks kembali menjamu Memphis Grizzlies pada Rabu (7/2).

Baca juga: NBA rilis daftar lengkap pemain All-Star 2024
Baca juga: Knicks raih kemenangan kesembilan beruntun lewat 40 poin Jalen Brunson

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

kontrak terbatas

toto12
Kemenkeu rilis detil kenaikan gaji dan pensiun ASN per Maret 2024
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti apel pertama awal tahun di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/1/2024). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/tom/am.
Kami berharap penyesuaian gaji dan pensiun pokok ini bukan hanya berdampak positif meningkatkan kesejahteraan serta kinerja ASN dan penerima pensiun
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Keuangan merilis detil kenaikan gaji dan pensiun pokok aparatur sipil negara (ASN) yang berlaku mulai Maret 2024.

“Penyesuaian gaji dan pensiun pokok diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kesejahteraan ASN/TNI/Polri dan penerima pensiun serta untuk menjaga pelaksanaan transformasi reformasi birokrasi berjalan efektif, mewujudkan birokrasi pusat dan daerah yang efisien, kompeten, profesional dan berintegritas,” kata Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti di Jakarta, Kamis.

Secara umum, besaran perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji untuk ASN Pusat dan Daerah/ TNI/Polri sebesar 8 persen dan kenaikan untuk pensiunan sebesar 12 persen.

Penyesuaian gaji dan pensiun pokok tersebut merupakan penyesuaian yang dilaksanakan setelah melalui evaluasi berkala oleh pemerintah.

Untuk pembayaran gaji PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri dan PPPK, satuan kerja dapat mengajukan pembayaran gaji bulan Maret 2024 dengan gaji pokok baru dan kekurangan gaji bulan Januari dan Februari 2024 yang diajukan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) mulai tanggal 1 Februari 2024.

Baca juga: Menkeu: Anggaran kesehatan terealisasi Rp183,2 triliun pada 2023

Baca juga: Kemenkeu sebut kenaikan gaji ASN tidak akan picu inflasi

Selain itu, dalam rangka pembayaran pensiun pokok untuk para pensiunan, penerima tunjangan kehormatan, dan tunjangan perintis pergerakan kebangsaan/kemerdekaan, Kementerian Keuangan (cq. Ditjen Perbendaharaan) telah menerbitkan surat kepada PT Taspen (Persero) dan PT Asabri (Persero) untuk melaksanakan pembayaran dengan pensiun pokok baru dan dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari 2024.

Adapun pensiunan, penerima tunjangan kehormatan, dan tunjangan perintis pergerakan kebangsaan/kemerdekaan, secara bertahap akan menerima pembayaran atas kekurangan pembayaran pensiun bulan Januari dan Februari 2024 mulai 1 Februari 2024, yang dibayarkan melalui PT Taspen (Persero) dan PT Asabri (Persero).

“Kami berharap penyesuaian gaji dan pensiun pokok ini bukan hanya berdampak positif meningkatkan kesejahteraan serta kinerja ASN dan penerima pensiun, namun juga memberikan multiplier effect bagi roda perekonomian,” ujar Astera.

Baca juga: Wamenkeu minta jajaran internalisasi nilai-nilai Kemenkeu dan ASN

Baca juga: Menkeu harap generasi muda infrastruktur punya integritas teruji

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Sang pangeran sedang bertani di langit

pinjaman bulanan online langsung cair ktp
Iran hadapi Jepang di 8 besar usai menang adu penalti atas Suriah
Ramin Rezaeian dari Iran merayakan bersama rekan satu timnya setelah pertandingan melawan Suriah pada Piala Asia AFC di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar 31 Januari 2024. ANTARA/ REUTERS/Molly Darlington/pri.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Iran dipastikan bakal menghadapi Jepang di perempatan final setelah mereka menang lewat drama adu penalti 5-3 atas Suriah si babak 16 besar Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Rabu (31/01) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan dua kali waktu tambahan. Iran unggul terlebih dahulu lewat penalti Mehdi Taremi sebelum Suriah membalas, juga melalui tendangan penalti Omar Kharbin.
Dengan demikian, Iran berhak melaju ke babak perempat final. Iran langsung mendominasi penguasaan bola dan berusaha menekan pertahanan Suriah, yang bermain dengan disiplin. Sayangnya pertahanan Suriah akhirnya jebol pada menit ke-32. Ousou melakukan pelanggaran dengan mendorong Taremi yang mengejar bola di kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Iran. Taremi maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh kiper dengan mudah untuk mengubah skor menjadi 1-0. Gol ini jadi gol terakhir di babak pertama. Iran 1-0 Suriah. Baca juga: Jepang amankan tempat ke perempat final usai kalahkan Bahrain 3-1 Di babak kedua, Suriah tampil lebih menyerang dan agresif. Namun, masih kesulitan menembus pertahanan Iran. Justru Iran hampir mencetak gol melalui Sardar Azmoun pada menit ke-51. Ia mendapat umpan terobosan Azmoun, tetapi bola sepakannya masih bisa diblok kiper.
Suriah mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-59 setelah Suriah membuat kiper Iran melanggar Sabbag di kotak penalti.
Eksekusi penalti Omar Khribin sukses mengecoh kiper Iran hingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Iran kemudian coba mencari gol kemenangan. Namun, mereka malah harus kehilangan Mehdi Taremi pada menit ke-90. Ia melanggar lawan yang akan melakukan serangan balik dan hasilnya ia mendapat kartu kuning kedua. Pada akhirnya tidak ada gol tercipta di sisa babak kedua ini. Laga harus dilanjutkan ke babak extra time.
Di babak ini, Iran mencoba mengontrol jalannya laga. Mereka berusaha menahan bola selama mungkin. Sayangnya mereka kesulitan untuk bisa menebus pertahanan Suriah. Akhirnya tidak ada gol tercipta di babak pertama. Di babak kedua Iran masih terus mencoba mendobrak pertahanan Suriah. Namun, Suriah juga sesekali menyerang dan pada akhirnya tidak ada gol lagi di extra time babak kedua ini. Penentu pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Seluruh eksekutor Iran sukses melakukan tugasnya. Sementara eksekutor kedua Suriah yakni Fahad Youssef gagal menaklukkan Alireza Beiranvand. Dengan demikian Iran keluar sebagai pemenang. Mereka unggul 5-3 atas Suriah.

Baca juga: Korea Selatan melaju ke perempat final seusai singkirkan Arab Saudi

Baca juga: Uzbekistan melaju ke perempat final setelah tundukkan Thailand 2-1

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024