petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik bermain slot supaya menang

pola gacor bonanza xmas 241Jutaan kata 70998Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik bermain slot supaya menang》

Sam Bankman******

Hakim federal mencabut jaminan Sam Bankman-Fried, usai diduga tersangka penipuan kripto tersebut mencoba untuk menghalangi saksi.
Hakim federal mencabut jaminan Sam Bankman-Fried, usai diduga tersangka penipuan kripto tersebut mencoba untuk menghalangi saksi. (REUTERS/DANTE CARRER)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hakim federal mencabut jaminan Sam Bankman-Fried,usai diduga tersangka penipuan kripto tersebut mencoba untuk menghalangi saksi.

Jaksa penuntut berusaha mencabut jaminan setelah mereka menggambarkan serangkaian pelanggaran yang dilakukan oleh Bankman-Fried, termasuk menghubungi saksi potensial yang melawannya, menggunakan jaringan pribadi virtual untuk menghindari pemantauan, dan berbicara dengan seorang wartawan tentang mantan eksekutif FTX, Caroline Ellison.

Ellison, yang juga mantan pacar Bankman-Fried, adalah salah satu dari beberapa rekan bisnis masa lalu yang telah menyetujui perjanjian tuntutan dan berencana untuk bersaksi melawannya.

Kaplan menambahkan bocoran tulisan pribadi mantan pacar hanya akan dilakukan untuk menyakiti, mencemarkan, dan menakuti subjek materi tersebut.

Kendati, Pengacara Bankman-Fried menilai dia berhak untuk membela reputasinya di media. Mereka juga menekankan bahwa kompleksitas pembelaannya, yang melibatkan ratusan ribu dokumen, memerlukan Bankman-Fried untuk memiliki akses reguler ke komputer dan internet.

Pengacaranya juga telah setuju untuk perintah berbicara yang akan membatasi kontak Bankman-Fried dengan individu di luar kasus.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Prediksi Pertumbuhan Penerimaan Pajak Turun Tahun Ini

Tetapi Kaplan mengatakan bahwa perintah berbicara tidak akan cukup, mengingat sejarah Bankman-Fried yang selalu mendekati batas yang ditentukan.

Bankman-Fried ditahan sementara di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn.

Setelah putusan itu dijatuhkan, para marshal AS memborgol Bankman-Fried dan mengantarnya keluar dari ruang sidang.

Pengacara Bankman-Fried segera mengajukan pemberitahuan banding pada Jumat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Lewat Forum GABF, Boy Thohir Ajak Pengusaha Perangi Perdagangan Orang******

Dalam acara Government and Business Forum (GABF) Tech Forum 2023, CEO PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir atau Boy Thohir mengajak pengusaha memerangi TPPO.
Forum Government and Business Forum (GABF) Tech Forum 2023. (Foto: CNN Indonesia/Titin Rosmasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah bersama sejumlah pihak terus menaruh perhatian besar terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang semakin hari makin marak terjadi. Bahkan kalangan pengusaha juga memberi perhatian serius terhadap isu TPPO yang kian meresahkan akibat penyalahgunaan teknologi.

Karena itu, CEO PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir atau Boy Thohir bersama pengusaha Australia yang juga Chairman Fortescue Metals Group, Andrew Forrest, menggelar Government and Business Forum (GABF) Tech Forum 2023 di Sanur, Bali, Kamis (10/8). Agenda ini merupakan tindak lanjut dari Konferensi Bali Process yang diselenggarakan di Adelaide, Australia, Februari lalu.

Dalam sambutannya, Boy menekankan bahwa hari ini kasus perdagangan orang makin diperburuk oleh penyalahgunaan teknologi. Para pelaku kejahatan disebutnya hanya mementingkan keuntungan dengan mengorbankan kemanusiaan.

Kedua, kebutuhan mendesak bagi para pemimpin untuk tidak hanya meningkatkan kesadaran lebih lanjut tentang perdagangan manusia, namun juga untuk mengidentifikasi serta menemukan cara praktis agar masing-masing pihak dapat mencegah dan menghentikan kejahatan perdagangan manusia.

Dari situ, Boy kemudian menindaklanjutinya dengan menggelar GABF Tech Forum 2023 di Bali ini. Sebab melalui forum ini masing-masing stakeholder dan pengusaha dapat saling bertukar pikiran untuk mencari solusi jitu mengatasi permasalahan TPPO.

"Saya ingin ingin segera mengumpulkan para pemikir terbaik dan terpandai di wilayah ini untuk bertukar pikiran bersama dalam menemukan cara dan sarana praktis untuk mengatasi tantangan ini, terutama di dalam konteks teknologi," ujar Boy dalam acara yang dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga pejabat pemerintah dan eksekutif perusahaan top Indonesia dan Australia tersebut.

Tak hanya itu, Boy juga menekankan peran penting media, selebritas, dan industri hiburan dalam membantu meningkatkan kesadaran dan menyoroti masalah TPPO. Karena itu GABF Tech Forum 2023 ini menjadi wadah dan upaya kolektif dalam memerangi perdagangan manusia yang kian marak.

"Untuk melawan hal ini, kita membutuhkan upaya kolektif dari semua orang. Inilah mengapa kami mengundang peserta dari berbagai latar belakang yang berbeda mulai dari pemerintah, pebisnis, selebritas, hingga pengusaha teknologi dan media. Kita semua membutuhkan dukungan Anda dan bantuan dalam memberantas masalah yang sangat serius ini," ucap Boy.

Sementara itu, Menlu Retno Marsudi mengatakan, dunia usaha harus berperan mengatasi tindak pidana perdagangan manusia dan kerja paksa dalam kegiatan usaha dan rantai pasok mereka. Selain itu, dunia bisnis juga dapat berkontribusi pada upaya pencegahan secara daring dengan mengembangkan platform pembelajaran berbasis pendengaran untuk pengembangan kapasitas atau pelatihan berbasis keterampilan.

"Langkah-langkah ini dapat membantu mencegah pekerja di wilayah ini menjadi korban perdagangan manusia," ucap Retno.

Retno menambahkan, kasus-kasus perdagangan manusia merupakan masalah regional, termasuk di Indonesia. Karenanya untuk mengatasi masalah perdagangan manusia ini juga diperlukan peran para pemangku kepentingan di regional, dalam hal ini ASEAN.

"Kita harus menjadi koalisi yang positif dengan bantuan solusi yang dapat dilakukan secara bersamaan untuk menciptakan wilayah yang bebas dari penderitaan manusia. Bersama-sama, kita harus membantu sekarang," tambah Retno.

Adapun Menkumham Yassona Laoly mengatakan, GABF Tech Forum 2023 penting dilaksanakan sebagai cara untuk memperkuat keterlibatan Pemerintah dengan dunia bisnis dalam memerangi kasus perdagangan manusia. Menurutnya, semua pihak harus terus bekerja sama untuk menerapkan strategi dan prioritas-prioritas baru di masa depan sebagaimana yang dihasilkan dalam pertemuan GABF sebelumnya di Adelaide.

"'2023 Adelaide Strategy for Cooperation"' menyatakan dengan jelas bahwa upaya kolektif dengan sektor swasta bertujuan untuk mengatasi perdagangan manusia untuk tujuan kerja paksa, perbudakan modern, dan bentuk-bentuk terburuk dari kerja anak," kata Yassona.

Sebagai informasi, Government and Business Forum (GABF) dibentuk sebagai platform kolaborasi antara sektor swasta dan negara-negara anggota Bali Process untuk mengatasi tantangan kerja paksa dan perdagangan manusia. Selain itu, GABF juga jadi wadah untuk menyatukan para pemimpin bisnis yang berpengaruh dan para menteri dari seluruh keanggotaan Bali Process dalam upaya mengatasi masalah perdagangan manusia.

(osc/osc)

Erick Thohir Buka Suara Soal Laporkan Podcast Tempo ke Dewan Pers******

Erick Thohir melaporkan Tempo ke Dewan Pers terkait konten Podcast Manuver Erick Thohir Lewat PSSI dan BUMN yang Tak Disukai PDIP dengan dalih demokrasi.
Erick Thohir melaporkan Tempo ke Dewan Pers terkait konten Podcast Manuver Erick Thohir Lewat PSSI dan BUMN yang Tak Disukai PDIP dengan dalih demokrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara mengenai laporannya ke Dewan Pers terkait konten podcast Tempo berjudul 'Manuver Erick Thohir Lewat PSSI dan BUMN yang Tak Disukai PDIP (Bocor Alus Politik)'.

Menurut Erick, langkah yang ditempuh adalah bagian dari demokrasi karena menganggap konten tersebut tidak memenuhi prinsip kerja jurnalistik dan kode etik wartawan. Sebab, tidak ada hak jawab dari dirinya dalam podcast itu.

"Saya ke Dewan Pers, kan tetap bolehlah namanya demokrasi, itu kan bagian dari keseimbangan. Demokrasi itu kita jaga, apalagi dengan sosial media begini kan kita musti saling jaga," ujarnya dalam siaran Youtube Tempo, Selasa (8/8).

"Kita harus ciptakan juga pers yang beramanah dan bertanggung jawab dalam hal apapun. Jadi waktu itu saya arahnya ke Dewan Pers," kata dia.

Namun, saat ini ia meyakinkan bahwa masalah tersebut sudah selesai. Tidak ada lagi dendam kepada Tempo karena konten podcast yang sebelumnya dinilai menyudutkan dirinya.

"Jadi sekarang kita nggak ada isu kan. Hak jawabnya ini saja, kita sudah ketemu kan selesai," pungkas Erick.

Sebelumnya, Erick melalui Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Nezar Patria, didampingi asisten pribadi, Ratna Irsana mengadukan Tempo ke Dewan Pers.

Menurut Nezar, Erick Thohir merasa konten tersebut merugikan lantaran tidak memenuhi prinsip kerja dan kode etik jurnalistik, dengan sebagian besar konten tidak melalui tahapan verifikasi dan konfirmasi sebagaimana diatur dalam kode etik jurnalistik.

"Menurut Pak Erick konten itu tidak berimbang dan tidak menghadirkan beliau sebagai narasumber sebagai pihak terkait untuk memberikan keterangan secara berimbang," kata Nezar dalam keterangan tertulis, Kamis (13/7).

Nezar menyampaikan konten berdurasi 37 menit itu berisikan percakapan tiga orang wartawan Tempo.

Ia menyebut informasi yang dipaparkan dalam konten tersebut lebih banyak berisikan gosip yang seharusnya berada di tingkat percakapan di ruang redaksi karena belum terverifikasi.

Namun, konten itu justru ditayangkan untuk konsumsi publik. Sehingga laporan pun dilayangkan oleh tim Erick.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:apk slot pragmatic demo

Perbarui waktu:2024-06-12

Daftar bab terbaru
duta168
apk yang bisa kredit barang
koin33
niko 4d slot
beli hp dengan kredivo
cara pembayaran pinjol uatas
puncak303
sg 88 slot
uku pinjaman online ilegal
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot slots
Bab 2 avatar slot88
Bab 3 trik main slot maxwin
Bab 4 murah4d
Bab 5 info permainan slot gacor hari ini
Bab 6 hp kredit tanpa dp
Bab 7 ular masuk rumah togel
Bab 8 panen138 rtp
Bab 9 daftar slot gampang jp
Bab 10 erek erek sholat
Bab 11 mahjong ways 2 online
Bab 12 qqmadrid
Bab 13 daftar judi slot online terpercaya
Bab 14 rtp daget77
Bab 15 buku mimpi ikan
Bab 16 rtp menara368
Bab 17 situs bonus new member 100
Bab 18 padi777
Bab 19 slot 663 gacor
Bab 20 kumpulan situs slot 4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4961bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Katalog dewa perang terkuat

rtp herospin88
Tol Cianjur diharapkan pelaku usaha dan Bupati Cianjur bisa mengatasi macet jalur Puncak dan membawa pemulihan perekonomian.
Tol Cianjur diharapkan pelaku usaha dan Bupati Cianjur bisa mengatasi macet jalur Puncak dan membawa pemulihan perekonomian. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pelaku usaha pariwisata di Cianjur, Jawa Barat meminta pemerintah segera merealisasikan pembangunan jalan tol Cianjur yang diharapkan menjadi solusi kemacetan di jalur puncak.

Kemacetan di jalur puncak, yang bisa menghabiskan waktu sampai belasan jam, dikatakan berkaitan dengan menurunnya angka kunjungan ke kawasan Cipanas, ikon wisata Cianjur, selama belasan tahun terakhir.

Tol Cianjur diharapkan bisa membantu pemulihan perekonomian karena diperkirakan kunjungan wisatawan berpotensi meningkat.

Pilihan Redaksi
  • 7 Tahun Jadi Presiden, Jokowi Bangun Hampir 2.000 KM Jalan Tol
  • Kemenhub Perpanjang Waktu Pembatasan Operasional Truk Demi Arus Balik
  • PUPR Lirik Opsi Bangun Tol Rp52 T Atasi Macet di Puncak

Menurut dia rencana pembangunan tol Cianjur dari wilayah Bogor menjadi angin segar bagi pelaku usaha di Cianjur yang berharap kunjungan wisatawan meningkat dan perekonomian bisa pulih seperti belasan tahun lalu.

Pelaku usaha di wilayah utara Cianjur yang dikenal sebagai penyuplai hasil pertanian ke Jakarta dan sekitarnya juga berharap pembangunan tol Cianjur buat memangkas waktu distribusi yang sensitif pada kesegaran produk sayur mayur.

"Kami berharap pemerintah pusat mewujudkan mimpi kami untuk pergi dan pulang dengan cepat tanpa harus terjebak antrean panjang di jalur Puncak. Kami yakin keberadaan jalan tol dapat meningkatkan kembali perekonomian di Cianjur," kata penyuplai bunga potong di Kecamatan Pacet, Nandang.

Bupati Cianjur Herman Suherman juga mendorong pemerintah pusat segera membangun tol Cianjur. Macet di jalur Puncak dia sebut sebagai salah satu alasan wisatawan mengurungkan niat berlibur ke Cianjur.

"Kami akan terus mendorong melalui kementerian terkait dan melalui anggota DPR RI dapil Cianjur, agar tol Cianjur dapat segera terwujud, sehingga perekonomian Cianjur khususnya wilayah utara dapat kembali pulih seperti dulu," ujar Herman.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]

Tempat Perburuan Gen Super

cara pasang no togel di hp
Mendag Zulkifli Hasan mengaku malu dengan Vietnam karena meski penduduknya kecil tapi nilai perdagangannya 4 kali lebih besar dari RI.
Mendag Zulkifli Hasan mengaku malu dengan Vietnam karena meski penduduknya kecil tapi nilai perdagangannya 4 kali lebih besar dari RI. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas malu lantaran nilai perdagangan Indonesia lebih rendah dibandingkan Vietnam. Padahal penduduk Vietnam lebih sedikit dari Indonesia.

"Saya kemarin agak malu juga. Vietnam itu lebih kecil dari kita, negara penduduknya lebih kecil. Tapi perdagangannya empat kali lebih besar dari kita," kata Zulhas di acara Indonesia Startup Ecosyatem Summit 2023, Jumat (11/8).

Zulhas memberi contoh nilai perdagangan RI dengan Korea Selatan (Korsel) mencapai US miliar. Sedangkan Vietnam-Korsel mencapai US miliar.

Tak hanya dengan Vietnam, nilai perdagangan RI juga kalah dari Thailand. Zulhas memberi contoh nilai perdagangan RI dengan Timur Tengah hanya seperenam dari nilai perdagangan Thailand dengan Timur Tengah.

"Padahal yang pergi haji kita, yang makan kita, yang belanja kita, tapi dagang kita kecil," kata Zulhas," katanya.

"Orang cari rendang dari Thailand, orang cari ikan dan sayuran dari Vietnam, bukan dari Indonesia," kata Zulhas.

Sebelumnya keluhan sama juga pernah diungkapkan Zulhas. Zulhas mengatakan investasi Korsel di Vietnam menjadi penyebab mengapa nilai dagang kedua negara itu lebih tinggi dibandingkan Korsel-RI.

"Itu karena banyak investasi Korsel di Vietnam," kata Zulhas di kantor PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Bekasi, Selasa (11/7).

Ke depan, imbuhnya, pemerintah serta duta besar Korsel untuk Indonesia akan berusaha agar nilai perdagangan Korsel dan Indonesia dapat menyaingi Korsel-Vietnam.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Sistem tentara bayaran di akhir Dinasti Ming

rajatoto88 slot
Erick Thohir melaporkan Tempo ke Dewan Pers terkait konten Podcast Manuver Erick Thohir Lewat PSSI dan BUMN yang Tak Disukai PDIP dengan dalih demokrasi.
Erick Thohir melaporkan Tempo ke Dewan Pers terkait konten Podcast Manuver Erick Thohir Lewat PSSI dan BUMN yang Tak Disukai PDIP dengan dalih demokrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara mengenai laporannya ke Dewan Pers terkait konten podcast Tempo berjudul 'Manuver Erick Thohir Lewat PSSI dan BUMN yang Tak Disukai PDIP (Bocor Alus Politik)'.

Menurut Erick, langkah yang ditempuh adalah bagian dari demokrasi karena menganggap konten tersebut tidak memenuhi prinsip kerja jurnalistik dan kode etik wartawan. Sebab, tidak ada hak jawab dari dirinya dalam podcast itu.

"Saya ke Dewan Pers, kan tetap bolehlah namanya demokrasi, itu kan bagian dari keseimbangan. Demokrasi itu kita jaga, apalagi dengan sosial media begini kan kita musti saling jaga," ujarnya dalam siaran Youtube Tempo, Selasa (8/8).

"Kita harus ciptakan juga pers yang beramanah dan bertanggung jawab dalam hal apapun. Jadi waktu itu saya arahnya ke Dewan Pers," kata dia.

Namun, saat ini ia meyakinkan bahwa masalah tersebut sudah selesai. Tidak ada lagi dendam kepada Tempo karena konten podcast yang sebelumnya dinilai menyudutkan dirinya.

"Jadi sekarang kita nggak ada isu kan. Hak jawabnya ini saja, kita sudah ketemu kan selesai," pungkas Erick.

Sebelumnya, Erick melalui Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Nezar Patria, didampingi asisten pribadi, Ratna Irsana mengadukan Tempo ke Dewan Pers.

Menurut Nezar, Erick Thohir merasa konten tersebut merugikan lantaran tidak memenuhi prinsip kerja dan kode etik jurnalistik, dengan sebagian besar konten tidak melalui tahapan verifikasi dan konfirmasi sebagaimana diatur dalam kode etik jurnalistik.

"Menurut Pak Erick konten itu tidak berimbang dan tidak menghadirkan beliau sebagai narasumber sebagai pihak terkait untuk memberikan keterangan secara berimbang," kata Nezar dalam keterangan tertulis, Kamis (13/7).

Nezar menyampaikan konten berdurasi 37 menit itu berisikan percakapan tiga orang wartawan Tempo.

Ia menyebut informasi yang dipaparkan dalam konten tersebut lebih banyak berisikan gosip yang seharusnya berada di tingkat percakapan di ruang redaksi karena belum terverifikasi.

Namun, konten itu justru ditayangkan untuk konsumsi publik. Sehingga laporan pun dilayangkan oleh tim Erick.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Satu pukulan bagi kaisar

5d saigontoto paito
Menko PMK Muhadjir Effendy mengakui cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sampai saat ini belum maksimal pencapaiannya.
Menko PMK Muhadjir Effendy mengakui cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sampai saat ini belum maksimal pencapaiannya. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengakui cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai poros maritimdunia saat kampanye Pemilihan Presiden 2014 lalu sampai dengan saat ini belum maksimal pencapaiannya. 

Pengakuan ia sampaikan dalam Seminar Nasional Transformasi Peradaban Bahari Menuju Indonesia Emas 2045 di Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

"Ini sebetulnya program prioritas Pak Presiden (Jokowi) sejak periode pertama beliau, menjadikan Indonesia sebagai poros maritim. Menurut saya, belum optimal kesungguhan kita dan belum maksimal pencapaiannya. Perlu kerja keras menjadikan Indonesia poros maritim," katanya.

Menurutnya, jika Yudo punya waktu memimpin TNI 4 tahun, doktrin Jokowi agar Indonesia menjadi poros maritim dunia pasti bisa terwujud. Namun, terlepas dari pencapaian yang ada saat ini, Muhadjir program tersebut harus dilanjutkan oleh pemimpin Indonesia di masa depan.

Ia mengatakan mewujudkan mimpi menjadikan Indonesia poros maritim dunia masih sangat realistis untuk dicapai. Apalagi, Presiden China Xi Jinping beberapa waktu lalu menyebut posisi Indonesia sebagai poros maritim dunia cukup penting.

Muhadjir mengatakan pujian dan pernyataan Xi Jinping itu menegaskan posisi Indonesia sebagai negara maritim sebenarnya sangat diperhitungkan sejak dulu.

"Tetapi itu tergantung kita. Kalau tidak memiliki kesadaran dan upaya-upaya keras memposisikan diri dalam konstelasi dunia, mungkin tidak akan diperhitungkan. Wong yang kerja keras tidak diperhitungkan saja banyak, apalagi kita tidak melakukan itu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Rekor dunia alien komputer binatang roh

slot gacor terbaru 2022
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Elon Musk bakal menyambangi Jakarta pada akhir September atau awal Oktober 2023 mendatang.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Elon Musk bakal menyambangi Jakarta pada akhir September atau awal Oktober 2023 mendatang. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan mengatakan Elon Muskbakal menyambangi Jakarta pada akhir September 2023 mendatang.

Luhut menyebut Elon Musk datang untuk memastikan proses kerja sama Starlink dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Starlink merupakan layanan satelit internet milik Elon Musk.

"Nanti Elon akan datang ke Jakarta pada akhir September atau Oktober, dia berharap atau kita harap proses Starlink yang digunakan Kemenkes di daerah terpencil bisa dicover rakyat kita di pedesaan dengan internet bagus," ucap Luhut di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (14/8).

Meski demikian, Luhut belum bisa menjelaskan secara rinci soal estimasi investasi yang dimaksud.

"Nanti kita lihat, kalau Elon datang kan akan dilihat," ucapnya.

Indonesia memang sudah lama merayu Tesla untuk berinvestasi mobil listrik di tanah air sejak 2020. Niatnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memaksimalkan kekayaan cadangan bijih nikel Indonesia untuk baterai kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Aguan Bicara Peluang Jokowi 17 Agustus-an 2024 di IKN

Bahkan, Jokowi dua kali berbicara secara langsung dengan Elon Musk di fasilitas SpaceX, Texas pada 2022 lalu. Tak tanggung-tanggung, ia menawarkan konsesi nikel kepada Tesla jika ingin berinvestasi di Indonesia.

"Saya bilang ke dia kalau bapak (Musk) investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel. Kalau mereka mau mulai dari baterai electric vehicle (EV), tidak apa-apa," ujar Jokowi beberapa waktu lalu soal investasi Tesla di Indonesia.

Luhut juga selalu menekankan bahwa Indonesia sudah terikat Non-Disclosure Agreement (NDA) dengan Tesla. Meski sudah ada perjanjian, nyatanya Musk tak kunjung merealisasikan investasi tersebut di tanah air.

Teranyar, Indonesia ditikung oleh Malaysia. Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengumumkan pada Jumat (14/7) bahwa Tesla akan membangun kantor cabang di Selangor pada tahun ini.

Anwar mengumumkan kabar tersebut usai dirinya rapat online bersama CEO Tesla Elon Musk. Rapat ini turut dihadiri Menteri Perdagangan dan Industri Tengku Zafrul Tengku Abdul Aziz, Menteri Komunikasi dan Digital Fahmi Fadzil, serta Senior Director SpaceX Lauren Dreyer.

Bahkan, Tesla menawarkan mobil listrik Model Y di Malaysia seharga 199 ribu ringgit atau sekitar Rp657,8 juta. Model Y merupakan mobil listrik terlaris di dunia pada kuartal pertama 2023.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/mrh)

Sayap Beku

maksimal slot gacor
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Elon Musk bakal menyambangi Jakarta pada akhir September atau awal Oktober 2023 mendatang.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Elon Musk bakal menyambangi Jakarta pada akhir September atau awal Oktober 2023 mendatang. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan mengatakan Elon Muskbakal menyambangi Jakarta pada akhir September 2023 mendatang.

Luhut menyebut Elon Musk datang untuk memastikan proses kerja sama Starlink dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Starlink merupakan layanan satelit internet milik Elon Musk.

"Nanti Elon akan datang ke Jakarta pada akhir September atau Oktober, dia berharap atau kita harap proses Starlink yang digunakan Kemenkes di daerah terpencil bisa dicover rakyat kita di pedesaan dengan internet bagus," ucap Luhut di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (14/8).

Meski demikian, Luhut belum bisa menjelaskan secara rinci soal estimasi investasi yang dimaksud.

"Nanti kita lihat, kalau Elon datang kan akan dilihat," ucapnya.

Indonesia memang sudah lama merayu Tesla untuk berinvestasi mobil listrik di tanah air sejak 2020. Niatnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memaksimalkan kekayaan cadangan bijih nikel Indonesia untuk baterai kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Aguan Bicara Peluang Jokowi 17 Agustus-an 2024 di IKN

Bahkan, Jokowi dua kali berbicara secara langsung dengan Elon Musk di fasilitas SpaceX, Texas pada 2022 lalu. Tak tanggung-tanggung, ia menawarkan konsesi nikel kepada Tesla jika ingin berinvestasi di Indonesia.

"Saya bilang ke dia kalau bapak (Musk) investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel. Kalau mereka mau mulai dari baterai electric vehicle (EV), tidak apa-apa," ujar Jokowi beberapa waktu lalu soal investasi Tesla di Indonesia.

Luhut juga selalu menekankan bahwa Indonesia sudah terikat Non-Disclosure Agreement (NDA) dengan Tesla. Meski sudah ada perjanjian, nyatanya Musk tak kunjung merealisasikan investasi tersebut di tanah air.

Teranyar, Indonesia ditikung oleh Malaysia. Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengumumkan pada Jumat (14/7) bahwa Tesla akan membangun kantor cabang di Selangor pada tahun ini.

Anwar mengumumkan kabar tersebut usai dirinya rapat online bersama CEO Tesla Elon Musk. Rapat ini turut dihadiri Menteri Perdagangan dan Industri Tengku Zafrul Tengku Abdul Aziz, Menteri Komunikasi dan Digital Fahmi Fadzil, serta Senior Director SpaceX Lauren Dreyer.

Bahkan, Tesla menawarkan mobil listrik Model Y di Malaysia seharga 199 ribu ringgit atau sekitar Rp657,8 juta. Model Y merupakan mobil listrik terlaris di dunia pada kuartal pertama 2023.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/mrh)