petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cebanqq

aerox88 205Jutaan kata 29076Orang-orang telah membaca serialisasi

《cebanqq》

Rafael Alun pikir******

Rafael Alun pikir-pikir atas vonis 14 tahun penjara
Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (RAT) mendengarkan vonis majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (8/1/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)
Jakarta (ANTARA) - Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo menyatakan pikir-pikir terlebih dahulu atas vonis 14 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin.

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut. Oleh karenanya, Rafael Alun dan JPU KPK akan pikir-pikir selama satu minggu untuk kemudian menyatakan sikap menerima atau banding terhadap putusan itu.

"Berarti sama-sama menyatakan pikir-pikir, berarti putusan ini belum mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Jadi, supaya digunakan haknya selama satu minggu, tujuh hari, terhitung mulai besok," kata Hakim Ketua Suparman Nyompa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin.

Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider tiga bulan penjara dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rafael Alun Trisambodo dengan pidana penjara selama 14 tahun serta denda sebesar Rp500 juta, jika tidak dibayar diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan," ucap Suparman.

Baca juga: Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara

Selain itu, Rafael Alun juga dijatuhi pidana tambahan membayar uang pengganti sebesar Rp10,79 miliar dalam kurun waktu satu bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap subsider tiga tahun penjara.

"Menetapkan masa penahanan yang tekah dijalani terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan," sambung hakim Suparman.

Di sisi lain, majelis hakim menyatakan pengabdian sebagai PNS selama lebih dari 30 tahun menjadi pertimbangan meringankan bagi Rafael.

"Keadaan yang meringankan, terdakwa telah bekerja pada negara sebagai pegawai negeri selama lebih 30 tahun," ucap Suprman.

Dua pertimbangan meringankan lainnya adalah Rafael Alun memiliki tanggungan keluarga serta belum pernah dihukum sebelumnya.

"Keadaan yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah yang sedang giat memberantas tindak pidana korupsi," tambah Suparman.

Baca juga: Mengabdi PNS selama lebih 30 tahun jadi pertimbangan meringankan RAT

Menurut majelis hakim, Rafael Alun terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan TPPU, sebagaimana dakwaan kesatu, kedua, dan ketiga JPU KPK. Dengan demikian, Rafael dinyatakan melanggar seluruh pasal yang didakwakan.

Pertama, Rafael melanggar Pasal 12 B jo Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Kedua, Pasal 3 Ayat (1) huruf a dan c Undang-Undang RI Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, sebagaimana dakwaan kedua.

Ketiga, melanggar Pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, sebagaimana dakwaan ketiga.

Sebelumnya, Senin (11/12/2023), Rafael Alun Trisambodo dituntut hukuman 14 tahun kurungan penjara serta pidana denda sebesar Rp1 miliar subsider pidana kurungan pengganti selama 6 bulan. Ia juga dituntut membayar uang pengganti sebesar Rp18.994.806.137,00, subsider 3 tahun.

Baca juga: KPK yakin Rafael Alun diputus bersalah oleh Pengadilan Tipikor
Baca juga: Rafael Alun minta dilepaskan dari segala tuntutan
Baca juga: Rafael Alun dituntut 14 tahun kurungan penjara

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

BPBD DKI tingkatkan kewaspadaan usai naiknya status siaga 1 di Pos Angke Hulu******

BPBD DKI tingkatkan kewaspadaan usai naiknya status siaga 1 di Pos Angke Hulu
Pejalan kaki berjalan melewati banjir yang menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom/aa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terus memantau perkembangan genangan air dan memastikan aliran air berfungsi dengan baik menyusul kenaikan status Pintu Air Pos Angke Hulu menjadi siaga 1 pada Sabtu malam.

“BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Sabtu.

 


Dikutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air Pintu Air Pos Angke Hulu pada pukul 21.00 WIB berada pada posisi 325 sentimeter atau berstatus Siaga 1.Kenaikan tinggi muka air tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WIB dengan tinggi 260 sentimeter, kemudian pada pukul 20.00 WIB dengan tinggi 329 sentimeter.

Sementara pukul 18.00 WIB ketinggian air sempat menyentuh 300 sentimeter, sementara pukul 19.00 WIB di angka 319 sentimeter.

BPBD DKI juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar wilayah Kembangan Selatan, Duri Kosambi, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Kedaung Kaliangke, Kapuk., Sukabumi Selatan, Cilandak Timur untuk tetap hati-hati.

Upaya antisipasi juga telah dilakukan BPBD DKI Jakarta seperti, penyebaran informasi melalui media sosial, melalui Sistem Peringatan Dini Bencana (DEWS) dan pemberitahuan kepada camat dan lurah.

Selain itu, dalam keadaan darurat, masyarakat diimbau untuk menghubungi pusat informasi (call center) Jakarta Siaga pada nomor 112.

Baca juga: BPBD DKI: Pos Angke Hulu siaga 1 akibat curah hujan tinggi

Baca juga: BPBD DKI: Tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu siaga 2

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan jasad warga yang tenggelam di Kali Cipinang

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Daftar lengkap penghargaan Golden Globes 2024******

Daftar lengkap penghargaan Golden Globes 2024
Kolase foto aktris dan aktor pemenang penghargaan Golden Globes 2024 (ANTARA/Instagram/goldenglobes)
Jakarta (ANTARA) - Golden Globe Awards 2024 telah berlangsung di The Beverly Hilton Hotel, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1). Acara ini merupakan ajang penghargaan apresiasi untuk serial TV dan Film terbaik di tahun 2023. Ditulis laman Vanity Fair Minggu (8/1), "Oppenheimer" karya Christopher Nolan menjadi film yang meraih penghargaan film drama terbaik, dan Nolan sendiri mendapatkan penghargaan kategori sutradara terbaik tahun ini. Sementara para bintang "Oppenheimer" Cillian Murphy mendapatkan penghargaan Pemeran Pria terbaik kategori drama dan Robert Downey Jr. mendapatkan penghargaan aktor pria pendukung terbaik untuk kategori umum.
Baca juga: Ana de Armas hingga Billy Porter akan hadir di Golden Globes 2023

Baca juga: Golden Globes tahun ini tak akan disiarkan langsung
 Film "Barbie" yang dinilai menjadi saingan "Oppenheimer" pada saat perilisannya kala itu, juga mendapatkan dua penghargaan sebagai lagu original terbaik untuk judul "What Was I Made For?" dan penghargaan film box office dan sinematik terbaik. Untuk film "Poor Things" memenangkan dua penghargaan utama, termasuk film musikal komedi terbaik dan penghargaan aktris terbaik untuk bintang Emma Stone. "The Holdovers" mencetak dua kemenangan akting untuk bintang Paul Giamatti dan Da'Vine Joy Randolph yang masing-masing mendapatkan penampilan aktor pria terbaik dan pemeran pendukung wanita terbaik dalam kategori musikal komedi. Dan mungkin pemenang ganda yang paling mengejutkan malam itu adalah "Anatomy of a Fall", film Prancis yang memenangkan penghargaan film berbahasa asing terbaik serta skenario terbaik untuk sutradara Justine Triet dan rekan penulis serta suaminya, Arthur Harrari. Di sisi televisi, itu adalah penyisiran virtual untuk tiga serial yaitu "The Bear" yang memenangkan penghargaan dalam kategori komedi, "Succeession" dalam kategori drama, dan "Beef" untuk penghargaan serial terbatas. Sementara serial TV "The Crown" memenangkan aktris pendukung terbaik untuk Elizabeth Debicki. Berikut daftar lengkap pemenang penghargaan Golden Globes 2024;
Baca juga: Netflix dominasi Golden Globes di tengah seruan keberagaman
 PENGHARGAAN FILM Film Terbaik – Drama, PEMENANG "Oppenheimer"Film Terbaik – Musikal atau Komedi, PEMENANG "Poor Things"Film Terbaik – Animasi, PEMENANG "The Boy and The Heron"​​​​​​​Prestasi Sinematik dan Box Office​​​​​​​, PEMENANG "Barbie"​​​​​​​Film Terbaik – Bahasa Non-Inggris, PEMENANG "Anatomy of a Fall"​​​​​​Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Film – Drama, PEMENANG Lily Gladstone "Killers of the Flower Moon"Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Film – Drama, PEMENANG Cillian Murphy, "Oppenheimer"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Wanita dalam Film – Musikal atau Komedi, PEMENANG Emma Stone "Poor Things"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Pria dalam Film – Musikal atau Komedi, PEMENANG Paul Giamatti "The Holdovers"
Penampilan Terbaik oleh Pemeran Wanita dalam Peran Pendukung dalam Film Apa Pun, PEMENANG Da'Vine Joy Randolph "The Holdovers"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Pria dalam Peran Pendukung dalam Film Apa Pun, PEMENANG Robert Downey Jr. "Oppenheimer"
Sutradara Terbaik, PEMENANG Christopher Nolan "Oppenheimer"
Skenario Terbaik, PEMENANG Justine Triet dan Arthur Harari "Anatomy of a Fall"
Skor Asli Terbaik, PEMENANG Ludwig Göransson "Oppenheimer"
Lagu Asli Terbaik, PEMENANG “What Was I Made For?” dari  "Barbie"
Baca juga: "The Banshees of Inisherin" pimpin nominasi Golden Globe
 PENGHARGAAN TV
 Serial Televisi Terbaik – Drama, PEMENANG "Succession"
Serial Televisi Terbaik – Musikal atau Komedi, PEMENANG "The Bear"
Serial Terbatas Televisi Terbaik, Serial Antologi, atau Film Bergerak yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG  "Beef"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Televisi – Drama, PEMENANG Sarah Snook "Succession"
Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Serial Televisi – Drama, PEMENANG Kieran Culkin "Succession"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Televisi – Musikal atau Komedi, PEMENANG Ayo Edebiri "The Bear"
Penampilan Terbaik Aktor Pria dalam Serial Televisi – Musikal atau Komedi PEMENANG Jeremy Allen White "The Bear"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Terbatas, Serial Antologi, atau Film yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG Ali Wong "Beef"
Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Serial Terbatas, Serial Antologi, atau Film yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG Steven Yeun "Beef"Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Peran Pendukung di Televisi, PEMENANG Elizabeth Debicki "The Crown"​​​​​​​Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Peran Pendukung di Televisi, PEMENANG: Matthew Macfadyen "Succession"​​​​​​
Penampilan Terbaik dalam Stand-Up Comedy di Televisi, PEMENANG: Ricky Gervais "Ricky Gervais: Armageddon"
Baca juga: Intip gaya berbusana Timothe Chalamet di Golden Globes 2024

Baca juga: Paul Giamatti rayakan kemenangan Golden Globes di restoran burger

Baca juga: Gigi Hadid temani Bradley Cooper makan malam usai Golden Globes

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:voucher gofood agustus 2022

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
top slot 188
cara mendapatkan voucher gratis ongkir di shopee
rumus slot gacor
88selot
pinjaman astra legal atau ilegal
situs paling mudah maxwin
mpo787
daftar pinjol yang terdaftar di ojk 2022
situs online terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 bayar tagihan kredivo di shopee
Bab 2 berkat168
Bab 3 gudang138
Bab 4 surga5000
Bab 5 cocol88
Bab 6 erek2 64
Bab 7 royal888
Bab 8 okebet99
Bab 9 slot gacor malam ini 2023
Bab 10 trik main slot modal kecil
Bab 11 slot online terpercaya no 1
Bab 12 3 angka jitu hk malam ini
Bab 13 rtp live jarwo
Bab 14 jago33 situs slot gacor 10k via pulsa terbesar indonesia
Bab 15 cara pinjam uang di home credit 2022
Bab 16 kredit pintar sudah bisa digunakan
Bab 17 slot tergacor sedunia
Bab 18 seribu mimpi 32
Bab 19 trik bermain judi slot
Bab 20 pola slot olympus maxwin hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3412bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kaisar zombie di hari-hari terakhir

lancar slot
PSG berpesta sembilan gol tanpa balas ke gawang Revel di Piala Prancis
Penyerang PSG Kylian Mbappe (tengah) mengontrol bola pada pertandingan Piala Prancis melawab Revel yang dimainkan di Stadion Pierre-Fabre, Castres, Minggu (7/1/2024). ANTARA/AFP/VALENTINE CHAPUIS.
Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe membantu PSG terhindar dari terpeleset di kancah Piala Prancis, dengan kemenangan 9-0 atas tim strata keenam Revel yang dimainkan di Stade Pierre-Fabre, Castres, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Para penggemar telah berharap Mbappe dapat ikut melakukan perjalanan tandang ke stadion yang terletak di wilayah barat daya Prancis itu, dan harapan mereka terkabul saat bintang 25 tahun itu dimasukkan oleh pelatih Luis Enrique untuk masuk ke dalam tim yang dibawa bertandang.

“Kylian ingin bermain dan ketika ia ingin bermain, tidak banyak yang dapat Anda katakan,” kata Enrique seperti dikutip AFP.

Mbappe jelas menikmati malam yang menyenangkan di markas Revel. Ia mengukir trigol dan menjadi pencetak gol terbanyak bagi PSG di kompetisi itu dengan koleksi 30 gol.

“Ketika ia bermain, semua orang merasa senang, staf, para penggemar, dan rival,” tambah sang pelatih.

Baca juga: PSG juara Piala Super Prancis setelah taklukkan Toulouse 2-0

Bek Revel Maxence N’Guesson mencatatkan namanya di papan skor, namun itu merupakan gol bunuh diri yang dikemasnya menjelang turun minum.

PSG sangat bernafsu untuk menambahi koleksi piala mereka, setelah gagal menjuarai ajang ini dalam dua tahun terakhir.

“Piala Prancis merupakan salah satu tujuan kami musim ini, kami tahu pentingnya (piala ini),” kata Enrique sebelum pertandingan.

PSG disingkirkan Nice pada 2022 dan didepak Marseille pada musim lalu.

Di tempat lain, Marseille juga melaju dari putaran 64 besar dengan kemenangan tipis 1-0 di markas klub strata kelima Thionville. Gol semata wayang pada pertandingan itu dibukukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-62.

AS Monaco menyingkirkan tim strata teratas lainnya, RC Lens, dengan kemenangan adu penalti 6-5 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Pada Sabtu, setelah melakukan perjalanan sejauh hampir 7.000 kilometer dari Kepulauan Karibia Martinique, Golden Lion menelan kekalahan 0-12 dari raksasa Liga Prancis Lille.

Baca juga: Masa depan Mbappe bakal ramaikan bursa transfer Eropa awal tahun ini

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Rekor dunia alien komputer binatang roh

slot online terbaru sakura 188
Marquez akui gugup jelang debut bersama Gresini di MotoGP 2024
Arsip Foto - Marc Marquez saat melakoni sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). ANTARA/MotoGP/am.
Saya merasa gugup, rasanya seperti ada kupu-kupu di dalam perut saya
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengakui ia merasa gugup jelang melakukan debut bersama tim satelit Ducati tersebut pada MotoGP musim 2024.

“Saya merasa gugup, rasanya seperti ada kupu-kupu di dalam perut saya,” ungkap Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu.

“Meskipun saya sudah berada di kejuaraan selama bertahun-tahun, ini merupakan sebuah perubahan besar,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu mengatakan berusaha untuk menerima dan menikmati rasa gugup tersebut, dan hal itu membuatnya menjadi lebih tenang untuk memahami sejumlah hal baru bersama tim teknis kini bekerja sama dengannya.

“Saya mencoba memahami segalanya dengan tim teknis baru saya dan dengan motor baru saya. Pada akhirnya, saya melompat ke motor pemenang. Jadi, setelahnya, ada di tangan saya,” ujar Marquez.

Juara dunia delapan kali itu pun telah melakukan sesi uji coba bersama Gresini tak lama setelah balapan final MotoGP 2023 di Valencia. Ia mengaku cukup puas dengan performa motor, meski ia masih harus beradaptasi lagi demi bisa tampil maksimal saat balapan pembuka pada Maret.

Baca juga: Marquez nantikan uji coba mesin bersama Gresini pada Januari 2024

“(Uji coba) Adalah hari adaptasi, terutama terkait posisi motor. Kami mengubah beberapa hal karena di beberapa area saya tidak merasa nyaman sepenuhnya, tapi kecepatannya tetap ada,” kata Marquez.

“Saya memahami motor dan cara mengaturnya. Saya masih harus banyak belajar, mungkin bukan untuk melaju lebih cepat, tapi untuk menjadi lebih konsisten dan lebih aman,” ujarnya menambahkan.

Saat ditanya mengenai perbandingan antara motor barunya dengan Honda RC213V yang telah menjadi tunggangannya selama bertahun-tahun, Marquez menolak untuk membagikan pemikirannya terkait topik tersebut.

Baca juga: Marquez ingin akhiri musim terakhir bersama Honda dengan manis

“Saya tidak suka membandingkan sepeda motor, terutama di depan umum. Ini adalah motor yang berbeda, dengan gaya berkendara yang berbeda,” kata pembalap dengan nomor 93 itu.

“Ada hal-hal yang perlu dipahami pada tingkat posisi dan komunikasi dengan tim. Ini logis karena saya telah bekerja dengan grup yang sama selama sebelas tahun, tetapi mereka menerima saya dengan sangat baik. Semuanya sangat menyenangkan dan ini membantu saya menjadi lebih baik dan lebih santai,” imbuhnya.

Sementara itu, setelah uji coba pertama, sesi uji coba MotoGP 2024 kedua akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Marini targetkan podium perdana dengan Honda di MotoGP 2024
Baca juga: Quartararo pertimbangkan masa depannya di Yamaha setelah musim sulit

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Cahaya Suci Wilayah Bintang

slot paling gacor 2022
Saipul Jamil tidak lihat asistennya buang barang bukti dari jendela mobil
Saipul Jamil dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/aa.
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil mengaku dirinya tidak melihat asistennya membuang barang bukti narkotika ke luar jendela mobil saat mereka dikejar petugas pada Jumat (5/1).

"Enggak tahu, saya enggak tahu, karena saya di sebelah kiri. Pokoknya saya enggak tahu kalau asisten saya ini terlibat narkoba, enggak tahu," kata Saipul Jamil dalam jumpa pers pada Sabtu.

Saat asistennya membuang barang bukti narkotika ke luar jendela mobil, Saipul mengaku sedang fokus dengan situasi dikejar petugas yang saat itu disangkanya sebagai begal.

"Enggak, saya justru fokus yang ngejar-ngejar gitu," ujar Saipul.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengejaran mobil yang dikemudikan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Steven (S), dimulai di ketika S melakukan transaksi narkotika dengan pemasoknya, R, di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (5/1).

"Pengemudi beberapa kali diberhentikan petugas yang awalnya menunjukkan tanda kewenangan dan memperkenalkan diri sebagai polisi, namun beberapa kali juga pengemudi (S) berusaha kabur," kata Syahduddi.

TKP pertama, kata dia, di sekitaran Jalan Daan Mogot, tepatnya di perumahan Casa Jardin, mobil yang dikendarai S diberhentikan petugas, namun S tetap berusaha kabur meskipun sempat menabrak beberapa pengendara sepeda motor.

"Kemudian, pada saat memasuki putaran atau U-turn di Jalan Tubagus Angke, penyidik sempat melihat pengemudi membuka kaca jendelanya dan membuang sesuatu ke arah taman yang ada di samping U-turn," kata Syahduddi menegaskan.

Penangkapan, kata Syahduddi, berpangsung cukup alot hingga akhirnya tersangka S dan Saipul Jamil ditangkap di jalur busway dekat Halte TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kemudian, dari hasil interogasi ataupun pendalaman oleh penyidik, karena penyidik melihat pengemudi atas nama S ini di U-turn Tubagus Angke membuang sesuatu di taman," kata Syahduddi.

Ia mengatakan, S mengakui bahwa yang dibuang adalah narkotika. Kemudian penyidik meluncur ke TKP melakukan pemeriksaan.

"Di sekitar TKP, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang dikemas di dalam bungkus rokok seberat 0,21 gram," kata Syahduddi.

Adapun S telah terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu melalui tes urine pada Jumat (5/1).

Diketahui, polisi juga menangkap pemasok narkotika jenis sabu ke asisten Saipul Jamil (Steven) yang berinisial R di Jalan Peternakan 1 RT002/007 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/1) sekira pukul 17.00 WIB.

Polisi menangkap tersangka R setelah melalukan interogasi kepada Steven yang ditangkap bersama Saipul Jamil di  dekat Halte TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat sekira pukul 15.00 WIB.

"Tersangka R ditangkap di rumahnya dan diamankan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,25 gram," ucap Syahduddi.

Atas perbuatannya, R dan S disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau Percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Dengan ancaman hukuman pidana penjara empat sampai 12 tahun," pungkas Syahduddi.

Baca juga: Polisi tangkap R, pemasok narkoba ke asisten Saipul Jamil

Baca juga: Saipul Jamil dibebaskan setelah sempat diperiksa

Baca juga: Polisi: Pemukul asisten Saipul Jamil bukan petugas Kepolisian

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Orang-orang menggali emas di Ghana, Afrika

link gampang jp
Amankah menggunakan lensa kontak setelah lakukan operasi lasik?
Ilustrasi - Lensa kontak. ANTARA/Pexels/Nataliya Vaitkevit/am.
Jakarta (ANTARA) - Dalam bidang operasi refraksi mata, lasik telah menjadi prosedur terkemuka untuk meningkatkan kemampuan melihat dengan jelas tanpa kacamata atau lensa kontak. Namun pascaoperasi, mata mengalami masa penyesuaian yang signifikan dan pada masa inilah pasien harus sangat waspada terhadap kesehatan mata mereka terutama pada pemakaian lensa kontak berwarna. Ditulis laman Hindustan Times Jumat (5/1), Konsultan Senior di Rumah Sakit Mata Sharp, Dr Anurag Wahi berbagi informasi mengenai lensa kontak berwarna, terutama yang bersifat kosmetik dan non-resep, dapat menimbulkan risiko tertentu pada mata pasca lasik.

Baca juga: Memakai kembali lensa kontak harian, ini risiko pada mata "Berbeda dengan lensa bening, lensa berwarna sering kali mengalami penurunan permeabilitas oksigen. Berkurangnya pasokan oksigen ke kornea dapat menyebabkan hipoksia kornea, suatu kondisi di mana kornea kekurangan oksigen yang cukup," katanya. Seiring waktu, hal ini berpotensi menyebabkan komplikasi seperti neovaskularisasi, di mana pembuluh darah baru menyerang kornea dan menyebabkan gangguan penglihatan. Komplikasi lain yang dikhawatirkan adalah keratitis mikroba, infeksi kornea yang menyakitkan dan berpotensi mengancam penglihatan. Ia menambahkan setelah satu bulan menjalani operasi pasien masih diawasi di bawah bimbingan dokter. Lensa kontak berwarna dapat diresepkan oleh tim medis biasanya untuk tujuan kosmetik dan bukan untuk penggunaan rutin. Lensa kontak tersebut harus dirawat dengan praktik kebersihan yang ketat agar dapat membuat perbedaan besar dalam kejernihan penglihatan seseorang.

Baca juga: Pilih warna lensa kontak lebih mudah dengan teknologi AR Dokter Mata Senior di Rumah Sakit Mata Bharti Dr Bhupesh Singh mengatakan periode pasca operasi sangatlah penting dan pasien disarankan untuk sangat melindungi mata mereka untuk memastikan hasil yang optimal.

Lensa berwarna, terutama yang tidak dirancang khusus untuk mata pasca bedah, dapat menimbulkan tantangan tertentu. Lensa yang tidak pas dapat menghambat pertukaran air mata secara alami, sehingga menyebabkan gejala mata kering yang dapat diperburuk pada mata pasca lasik. Proses pewarnaan pada beberapa lensa dapat mengganggu transmisibilitas oksigen material yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kornea mata. Jika daya tarik lensa berwarna terlalu kuat untuk ditolak, sangat penting untuk memilih lensa yang memenuhi standar medis, kemungkinan terbuat dari silikon hidrogel (dikenal dengan permeabilitas oksigen yang tinggi) dan telah diperiksa oleh spesialis perawatan mata.

Baca juga: Gunakan lensa kontak higienis agar terhindar parasit mata Tindak lanjut secara rutin, menjaga kebersihan lensa dan mewaspadai setiap perubahan pada penglihatan atau kenyamanan merupakan langkah penting dalam memastikan kesehatan mata pasca-lasik. Di dunia yang serba cepat, sangat mudah untuk terjebak dalam tren yang cepat. Namun, kesehatan mata Anda harus selalu menjadi prioritas utama. Berkonsultasi dengan dokter mata memastikan bahwa pilihan Anda selaras dengan kesehatan mata Anda, menawarkan gaya dan keamanan.

Baca juga: Ingin pakai lensa kontak? Perhatian empat hal ini

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Zaman kuno

katsu5
TKN nilai skor buruk menhan dari Ganjar-Anies tak sesuai sikap partai
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan pendapat saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menilai skor buruk kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang diberikan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak sesuai sikap partai politik yang mengusung Anies dan Ganjar sebagai calon presiden.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Meutya Hafidz, saat ini juga aktif menjabat Ketua Komisi I DPR RI, menyebut sejauh ini belum ada anggota Komisi I DPR, termasuk dari partai politik pengusung Anies dan Ganjar, yang tidak menyetujui program-program dan kebijakan menteri pertahanan.

“Kami belum pernah dengar bahwa ada satu pun fraksi yang apa namanya tidak setuju dengan program-program dan fungsi pertahanan. Jadi ngakada yang bilang nilainya 5, semua bilang bagus, semua setuju anggaran harus naik. Tiba-tiba hari ini menjelang debat memberikan nilai 5,” kata Meutya Hafidz menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers selepas acara debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Oleh karena itu, Meutya menilai skor rendah yang diberikan Ganjar dan Anies kepada Prabowo, selaku menteri pertahanan dan calon presiden nomor urut 2, tidak sejalan dengan sikap partai politik pengusung mereka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Meutya juga berkeyakinan sepatutnya jika ada ketidakpuasan partai politik pengusung Ganjar dan Anies sebaiknya menyampaikan itu dalam forum-forum yang mempertemukan Komisi I DPR RI dan Menhan RI. Alasannya, Meutya menyebut pemilihan presiden itu juga menyangkut partai politik yang mengusung para pasangan calon.

“Orang selama ini mengatakan baik, di DPR yang kami dengar di Komisi I, tiba-tiba karena mau debat jadi nilainya 5,” kata Meutya.

Tiga calon presiden yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3) mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar oleh KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu. Debat ketiga itu mengangkat isu-isu pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan globalisasi.

Prabowo, meskipun diyakini banyak pihak mampu tampil unggul karena posisinya sebagai menteri pertahanan aktif, pada debat ketiga justru menjadi sasaran kritik dua capres lainnya. Keduanya, dalam sesi debat, menyampaikan secara terbuka penilaian mereka terhadap kinerja Prabowo sebagai menhan. Ganjar, misalnya, memberi skor 5 dari 10 untuk kinerja Prabowo, sementara Anies memberi skor 11 dari 100.

Terkait skor rendah itu, Prabowo selepas debat menyampaikan beberapa pencapaian Kementerian Pertahanan selama dipimpin oleh dirinya.

“Saya kira prestasi Kemhan sangat jelas di bawah kepemimpinan saya. Industri pertahanan kita, di dalam negeri, mendapat kontrak paling besar selama sejarah Republik Indonesia, mendekati 11 miliar dolar AS. Kemudian, industri pertahanan juga mulai mendapatkan laba yang juga cukup tersebar di republik ini. Kita punya terobosan-terobosan banyak. Kita bangun 25 rumah sakit di seluruh Indonesia dalam kurun waktu masa kepemimpinan saya, kemudian kita bangun empat fakultas di bidang sains, teknologi, engineering, matematika, fisika, kimia, biologi,” kata Prabowo saat jumpa pers selepas debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Oleh karena itu, dia menilai narasi yang dibangun dua capres lainnya, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, saat debat tidak pas, karena beberapa narasi tidak berbasis data-data yang tepat.

Baca juga: Ganjar tolak ajakan temu Prabowo untuk bahas data pertahanan
Baca juga: Pengamat Unej nilai Anies dan Ganjar kuasai materi debat ketiga
Baca juga: Prabowo kecewa atas narasi 2 capres lainnya saat debat ketiga

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Mengguncang langit

bisaqq
Netflix berencana bawa iklan dan layanan berbayar untuk layanan gimnya
Arsip Foto - Figur mainan kecil terlihat di depan logo Netflix yang ditampilkan dalam ilustrasi diambil Kamis (19/3/2020). ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am.
Jakarta (ANTARA) - Netflix selain menghadirkan tontonan baik film maupun serial di aplikasinya, diketahui juga sejak tiga tahun yang lalu menghadirkan gim-gim sebagai bagian dari layanannya.

Tercatat baru sekitar 1 persen pelanggan yang tertarik memainkan gim tersebut di samping mengakses film dan tayangan dari aplikasi besutannya.

Sejauh ini gim yang dihadirkan lewat layanan tersebut tidak dipungut biaya yang artinya pengguna bisa memainkannya secara gratis baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Baca juga: Netflix akan gelar pertandingan ekshibisi Nadal vs Alcaraz di Vegas

Bahkan di dalam gimnya tersebut tidak ada layanan berbayar maupun iklan yang memungkinkan gim bisa dimainkan sepuasnya tanpa terhambat oleh pelanggan dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Namun baru-baru ini terdengar kabar bahwa Netflix tengah berupaya mengembangkan gimnya untuk bisa menghasilkan keuntungan.

Pertama dilaporkan oleh Wall Street Journal, salah satu upaya agar gim dari Netflix mampu mendatangkan pundi-pundi uang ialah dengan menghadirkan iklan maupun layanan berbayar.

Baca juga: Netflix berencana luncurkan toko fisik Netflix House

Meski saat ini masih dalam tahap diskusi oleh para petinggi Netflix, namun diskusi tersebut telah membahas apakah dimungkinkan terjadi pembelian dalam aplikasi gim hingga pembahasan apakah untuk pelanggan yang saat ini memilih paket film dengan iklan juga akan mendapatkan gim dengan iklan.

Akan tetapi masih belum diketahui apakah rencana tersebut akan direalisasikan atau tidak.

Meski demikian besar kemungkinan apabila direalisasikan untuk berbayar dan disertai iklan, gim-gim yang saat ini berkembang di Netflix mungkin saja hanya memiliki umur yang pendek mengingat masih belum banyak yang tertarik pada gim-gim itu. Demikian dilaporkan oleh Phone Arena, Jumat (5/1).

Baca juga: YouTube uji coba fitur "Playables" untuk pelanggan Premium

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024