petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

klikwin188

aplikasi kredit hp 470Jutaan kata 44520Orang-orang telah membaca serialisasi

《klikwin188》

Benarkah Indonesia Dihantui Perusahaan Zombie Seperti Kata IMF?******

IMF memperingatkan Indonesia soal menjamurnya perusahaan zombie imbas kenaikan bunga acuan dan pandemi covid. Pengusaha dan pengamat mengakui itu.
IMF memperingatkan Indonesia soal menjamurnya perusahaan zombie imbas kenaikan bunga acuan dan pandemi covid. Pengusaha dan pengamat mengakui itu. (iStock/airdone).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dana MoneterInternasional (IMF) memberi peringatan kepada Indonesia

Peringatan terkait munculnya perusahaan zombie di Indonesia. Mereka menyebut ke depan akan banyak perusahaan zombie di tanah air imbas pandemi covid-19 dan kenaikan suku bunga yang terjadi belakangan ini.

Dalam laporan terbarunya yang dikutip Selasa (4/7), IMF mengatakan Indonesia sebenarnya sudah melakukan relaksasi kredit hingga Maret 2024 demi mengurangi beban kenaikan suku bunga. Namun, relaksasi itu tidak berlaku bagi semua perusahaan.

Hal itu lah kata IMF yang meningkatkan risiko makin banyak perusahaan 'zombie' karena mereka hidup segan mati tak mau.

"Memperpanjang relaksasi kredit terus meningkatkan risiko moral hazard, penundaan pengumuman kerugian, dan memperpanjang keberadaan perusahaan 'zombie'," tulis IMF.

Maka dari itu, IMF merekomendasikan agar relaksasi klasifikasi kredit yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak lagi diperpanjang setelah berakhir pada Maret 2024 mendatang.

Sebaliknya, IMF mendukung instrumen makroprudensial yang sudah mulai diarahkan untuk mendorong penyaluran kredit perbankan. Tujuannya agar kinerja kredit tetap positif tanpa ada restrukturisasi.

Lihat Juga :
Arti Perusahaan Zombie yang Diwanti-wanti IMF Berpeluang Muncul di RI

Mengutip berbagai sumber, perusahaan disebut zombie apabila menghasilkan cukup uang untuk terus beroperasi dan membayar utang, tetapi tidak dapat melunasinya.

Perusahaan tersebut hanya memenuhi biaya seperti upah, sewa, bayar bunga utang, tetapi tidak memiliki modal lebih untuk berinvestasi demi memacu pertumbuhan.

Sebenarnya tidak ada definisi formal tentang perusahaan zombie. Tetapi secara umum ada kesepakatan bahwa perusahaan-perusahaan ini tidak dapat bertahan secara ekonomi dan berhasil bertahan dengan memanfaatkan bank dan pasar modal

Di Amerika Serikat, perusahaan zombie sedikit jumlahnya. Umumnya mereka kecil di antara perusahaan swasta dan publik.

Perusahaan zombie di sana pun sebagian besar terkonsentrasi di sektor manufaktur dan ritel.

Sementara itu menanggapi peringatan IMF, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia sekaligus mantan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indoenesia (APINDO) Hariyadi Sukamdani mengatakan pernyataan lembaga keuangan internasional itu memang ada benarnya.

Lihat Juga :
Jerit Pengunjung Blok M Dipalak Parkir Liar: Kami Merasa Dizalimi

Saat ini memang sudah mulai ada perusahaan zombie di Indonesia. Ia menjelaskan itu terjadi karena Indonesia tidak mengenal sistem hair cutatau potongan terhadap pokok pinjaman perbankan. Perbankan maksimal hanya bisa menghapus denda administrasi dan bunga.

Hal ini terjadi lantaran regulasi perbankan oleh OJK sangat ketat terhadap rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR). Alhasil, bila ada perusahaan yang mengalami kesulitan, termasuk tertekan dampak pandemi, tidak punya modal untuk menutup kekurangan pembayaran cicilan ke bank mereka bisa dipailitkan seperti Zombie.

Model seperti inilah yang kata Hariyadi disebut IMF sebagai perusahaan zombie. 

"Bila perusahaan terdampak covid tidak punya modal lagi untuk menutup kekurangan cicilan ke bank, kemungkinannya akan dipailitkan bank atau seperti zombie yang disebutkan oleh IMF. Artinya perusahaan tersebut mencoba memperpanjang selama mungkin untuk cicilannya," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hariyadi tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah perusahaan zombie di Indonesia. Namun, ia memastikan jumlahnya tidak banyak.

Lihat Juga :
Mengenal QRIS, Layanan Bank yang Kenakan Biaya Transaksi per 1 Juli

Hal berbeda disampaikan Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita. Ia mengatakan perusahaan zombie di Indonesia sejatinya banyak.

Namun fenomena itu juga terjadi di negara lain, seperti Jepang, Amerika Serikat, dan China.

Ia menyebut perusahaan zombie yang kesulitan membayar utang, terutama saat kenaikan suku bunga bisa berdampak besar ke kehidupan ekonomi masyarakat. Memang katanya, ada beberapa pilihan yang bisa ditempuh di tengah kondisi itu, seperti; melego sebagian saham, meresetrukturisasi utang dengan menambah masa waktu pembayaran agar bunga tidak terlalu besar.

Tapi, ketika itu tidak berhasil, mereka bisa menempuh cara PHK karyawan. Atau, pilihan paling tragis, tutup sama sekali.

Ketika itu terjadi, masyarakat bisa kehilangan pekerjaan, penghasilan sehingga ekonomi menjadi mandek.

"Jika memang di Indonesia banyak perusahaan semacam itu, akan sangat mungkin risikonya akan terasa dalam waktu-waktu dekat," kata Ronny.

Lihat Juga :
Biaya Layanan QRIS Berlaku Juli 2023: Tak Boleh Dipungut ke Konsumen

Kendati demikian, Ronny tak mengetahui pasti berapa jumlah perusahaan di Tanah Air. Menurutnya, sulit untuk mendapatkan data soal perusahaan zombie.

Ia hanya memberikan contoh soal perusahaan zombie itu.

"Contohnya adalah Garuda pada 2020-2021 lalu. Hari ini Wika juga terlilit masalah yang sama. Itu BUMN, swasta tampaknya tak sedikit juga," katanya.

Menghadapi situasi itu, ia meminta pemerintah dan otoritas terkait terutama BI dan OJK  untuk waspada. Kewaspadaan terutama ia harapkan dari sisi kapasitas pengawasan yang baik terkait keberadaan perusahaan-perusahaan zombie.

Lihat Juga :
Erick Akan Laporkan Dugaan Korupsi Dana Pensiun BUMN ke Kejagung

Pemerintah ia minta mulai mendata, memanggil, dan menawarkan win win solutionagar permasalahan yang dialami perusahaan zombie tidak berdampak buruk, termasuk saat tiba-tiba mereka harus mendadak tutup.

Di sisi lain, Ronny menilai persoalan perusahaan zombie agak dilematis lantaran eksistensi mereka terkait dengan kredit dan bank.

"Kalau mereka kolaps, utangnya ke bank bagaimana. Jika jumlahnya besar, maka banknya pun bisa terkena masalah," kata Rhony.

Perusahaan Zombie di BEI

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Bos Kadin Ramal Bisnis Energi Hijau Cuan Besar di Masa Depan******

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menilai bisnis energi hijau berpeluang cuan besar di masa mendatang.
Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menilai bisnis energi hijau berpeluang cuan besar di masa mendatang. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menilai bisnis energi hijau berpeluang cuan besar di masa mendatang. Hal ini lantaran meningkatnya permintaan terhadap produk teknologi yang bisa mendukung terwujudnya net zero emissionpada 2060.

Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid menyebut bisnis energi hijau merupakan usaha masa depan yang menjanjikan.

"Makanya, kami mengajak semuanya. Pertama, ikut serta dan mengatakan 'hei ini ada cuannya bos'. Kalau enggak ada cuannya ngapain," kata Arsjad dalam Podcast Money Honey CNNIndonesia.com.

Arsjad menambahkan ada banyak tantangan dalam mewujudkannet zero emission. Tantangan yang dirasakan baik perusahaan besar, menengah, dan kecil akan berbeda. Begitu juga dengan tantangan usaha di berbagai sektor akan berbeda. Maka dari itu, diperlukan peta bagi usaha untuk mendukung tercapainya net zero emission.

Untuk itu, pengusaha membentuk Kadin Net Zero Hub sebagai wadah berdiskusi tentang teknologi untuk mewujudkan ekosistem rendah emisi di Indonesia. Para pembicara di Indonesia nantinya akan dibawa ke tingkat ASEAN. Dengan begitu, Indonesia tidak akan didikte oleh negara lain.

"Negara maju kadang bilang 'lu mesti gini ya'. Entar dulu ya, harus ngerti dong, kita ini beda sama yang di sana. Jadi cara kita, kapan waktunya, prosesnya beda. Enggak bisa setiap negara sama," kata Arsjad.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Walt Disney Digugat Imbas Beri Upah Rendah ke Pekerja Perempuan******

Walt Disney (DIS.N) digugat atas tuduhan membayar upah yang lebih rendah kepada wanita di California.
Walt Disney (DIS.N) digugat atas tuduhan membayar upah yang lebih rendah kepada wanita di California. (AFP/Valerie Macon)
Jakarta, CNN Indonesia--

Walt Disney (DIS.N) digugat atas tuduhan membayarupahyang lebih rendah kepada wanita di California.

Mengutip Reuters, Senin (3/7), gugatan tersebut menyatakan karyawan perempuan perusahaan di negara bagian itu menerima US0 juta lebih sedikit dibandingkan karyawan pria selama periode delapan tahun.

Gugatan yang diajukan pada Jumat di Pengadilan Tinggi County Los Angeles berupaya meyakinkan hakim untuk mengesahkan gugatan perdata, yang berusia empat tahun sebagai tindakan kelompok, yang mencakup sekitar 12.500 karyawan Disney perempuan purnawaktu yang saat ini atau pernah menjabat di posisi di bawah tingkat wakil presiden.

Analisis ini dilakukan oleh David Neumark, seorang profesor dan ekonom tenaga kerja dari University of California Irvine.

Kendati, Disney membantah temuan tersebut.

"Pernyataan para penggugat tentang kesenjangan upah antara wanita dan pria hanyalah palsu, dan kami akan membuktikannya melalui proses litigasi," kata Shawna M Swanson, penasihat hukum jenderal dan kepala fungsi hukum ketenagakerjaan Disney.

Lihat Juga :
Akun Twitter KAI Kena Suspend

Gugatan asli diajukan oleh LaRonda Rasmussen pada 2019, setelah dia mengetahui bahwa enam pria dengan jabatan yang sama menerima upah yang jauh lebih tinggi, termasuk seorang karyawan baru dengan pengalaman beberapa tahun lebih sedikit, yang menerima upah US ribu lebih tinggi.

Sembilan karyawan Disney saat ini atau yang pernah bekerja di perusahaan tersebut telah bergabung dengan gugatan tersebut.

"Beberapa penggugat yang dinamai, mereka benar-benar menyukai merek Disney, mereka hanya ingin dibayar dengan adil," kata Lori Andrus, pengacara utama para penggugat.

Pembayaran yang lebih rendah kepada wanita di California akan melanggar Undang-Undang Pengupahan Sama dan Undang-Undang Ketenagakerjaan & Perumahan yang Adil negara bagian tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)




bab terbaru:ljo777

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
auto7slot
daftar game slot gacor
bolawin365
menghasilkan saldo dana gratis
pesta jp slot login
slot gacor zeus
eorotogel
provider slot mudah menang
situs hari ini yang gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredit hp lewat lazada
Bab 2 tafsir mimpi 35
Bab 3 slot top win
Bab 4 cara menggunakan voucher indomaret 50 ribu dari mandiri
Bab 5 erek erek tarik tambang
Bab 6 togel kemarin
Bab 7 maret gacor
Bab 8 emas138
Bab 9 new member 100 di awal
Bab 10 ug300
Bab 11 cara dapat uang 5 juta dengan cepat
Bab 12 buku togel lengkap
Bab 13 rtp resmi
Bab 14 tunaiku ojk
Bab 15 bikin situs slot
Bab 16 slot demo gacor maxwin x500
Bab 17 erek erek dikejar anjing
Bab 18 prediksi togel terjitu
Bab 19 slot gacor 2023 terbaru
Bab 20 pinjam uang rentenir
Klik untuk melihattersembunyi di tengah289bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Tuan Elang Salju

armada888
Jasa Marga mencatat sebanyak 182.279 kendaraan keluar Jabotabek pada H-2 Iduladha 2023 atau naik 43,24 persen dibandingkan kondisi normal.
Jasa Marga mencatat sebanyak 182.279 kendaraan keluar Jabotabek pada H-2 Iduladha 2023 atau naik 43,24 persen dibandingkan kondisi normal. (Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 182.279 kendaraan keluar Jabotabek pada H-2 libur Hari Raya Iduladha 2023 atau naik 43,24 persen dibandingkan lalu lintas normal.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan sngka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung). 

"Untuk distribusi lalu lintas keluar Jabotabek yang menuju ke tiga arah, yaitu mayoritas sebanyak 91.205 kendaraan atau 50,04 persen menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 52.889 kendaraan atau 29,02 persen menuju arah Barat (Merak), dan 38.185 kendaraan atau 20,95 persen menuju arah Selatan (Puncak)," kata Lisye dalam keterangan resmi, Rabu (28/6).

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," ucapnya.

Adapun rincian distribusi lalin sebagai berikut:

1. Arah Timur (Trans Jawa dan Bandung)

- Lalin keluar Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan jumlah 50.082 kendaraan, naik sebesar 98,28 persen dari kondisi normal.

- Lalin keluar Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 41.123 kendaraan, naik sebesar 57,79 persen dari kondisi normal.

Total lalin keluar Jabotabek yang menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut adalah sebanyak 91.205 kendaraan, naik sebesar 77,72 persen dari lalin normal.

2. Arah Barat (Merak)

- Lalin keluar Jabotabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebanyak 52.889 kendaraan, naik 15,13 persen dari kondisi normal.

3. Arah Selatan (Puncak)

- Lalin keluar Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi adalah sebanyak 38.185 kendaraan, naik 27,32 persen dari kondisi normal.

[Gambas:Video CNN]

(can/pta)

Kaisar adalah surga

who win slot
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah tidak mau menuruti rekomendasi IMF untuk melonggarkan pembatasan ekspor nikel dan komoditas lainnya.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah tidak mau menuruti rekomendasi IMF untuk melonggarkan pembatasan ekspor nikel dan komoditas lainnya. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah tidak mau menuruti rekomendasi Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) untuk mempertimbangkan pelonggaran pembatasan ekspor nikel dan komoditas lainnya.

Bahlil membantah keterangan IMF yang menyebut hilirisasi dalam larangan ekspor bahan mentah menimbulkan kerugian bagi penerimaan negara dan berdampak negatif terhadap negara lain.

"Sampai langit runtuh pun hilirisasi tetap akan menjadi prioritas negara dalam pemerintahan Joko Widodo dan Kyai Ma'ruf Amin," ucap Bahlil dalam konferensi pers, Jumat (30/6).

Bahlil merinci larangan ekspor berdampak pada meningkatnya realisasi investasi di sektor industri logam dasar. Pada 2019 investasi di industri tersebut hanya mencapai Rp61,6 triliun.

Setelah pemerintah menggalakkan hilirisasi, investasi di industri logam dasar meningkat menjadi Rp171,2 triliun pada 2022. Lalu, hilirisasi juga berdampak pada membaiknya neraca perdagangan RI.

Ia mencatat, neraca dagang Indonesia defisit US,6 miliar pada 2019 atau sebelum ada larangan ekspor dan hilirisasi. Setelah itu, neraca dagang pun terus surplus. Pada 2022, neraca dagang RI surplus US,5 miliar.

"Dengan hasil hilirisasi ini surplus neraca perdagangan kita sudah sampai dengan 25 bulan sekarang ini dan neraca pembayaran kita juga mengalami perbaikan dan bahkan terjadi ini akibat apa? Hilirisasi," ucap Bahlil.

Lihat Juga :
Bank Dunia Beri Pinjaman Rp22,5 T ke Ukraina untuk Hadapi Rusia

Tak hanya itu, ia juga menuturkan hilirisasi mendorong pertumbuhan penciptaan tenaga kerja pada sektor pertambangan dan industri logam dasar.

Menurut Bahlil, sejak berlakunya kebijakan hilirisasi, pertumbuhan penciptaan tenaga kerja rata-rata pada sektor tersebut mencapai 26,9 persen dalam empat tahun terakhir.

"Jadi sangatlah tidak rasional bahkan saya mempertanyakan data IMF ini untuk kemudian mengatakan bahwa mengurangi pendapatan negara," imbuh Bahlil.

Sebelumnya, IMF meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan pelonggaran pembatasan ekspor nikel dan komoditas lainnya.

Permintaan mereka sampaikan dalam IMF Executive Board Concludes 2023 Article IV Consultation with Indonesia yang dikeluarkan Minggu (25/6) kemarin.

Dalam laporan itu, IMF sebenarnya menyambut baik ambisi Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah dalam ekspor mineral, termasuk menarik investasi asing dari kebijakan larangan ekspor itu.

Lihat Juga :
IMF Minta Jokowi Longgarkan Pembatasan Ekspor Nikel Cs

Selain itu, IMF tersebut juga mendukung langkah Indonesia yang memfasilitasi transfer keterampilan dan teknologi. Namun, mereka mencatat bahwa kebijakan harus didasarkan pada analisis biaya-manfaat yang lebih lanjut, dan dirancang untuk meminimalkan dampak lintas batas.

"Dalam konteks itu, para direktur mengimbau untuk mempertimbangkan penghapusan bertahap pembatasan ekspor dan tidak memperluas pembatasan tersebut ke komoditas lain," tulis laporan tersebut.

Jokowi sudah melarang ekspor nikel sejak Januari 2020 yang memberikan manfaat besar ke ekonomi dalam negeri.

Sebelum larangan ekspor nikel mentah berlaku, Jokowi mengatakan nilai perdagangan yang diraih Indonesia dari penjualan produk tersebut hanya US,1 miliar atau Rp17 triliun.

Setelah larangan ekspor berlaku dan nikel diolah di dalam negeri, nilai ekspor dari bahan mentah itu melonjak 19 kali lipat jadi US,9 miliar atau Rp326 triliun.

Selain nikel, Jokowi juga melarang ekspor bauksit mulai Juni ini. Kebijakan itu dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

Pertama,Jokowi ingin meningkatkan nilai tambah bagi ekonomi dalam negeri.

Kedua,meningkatkan penciptaan lapangan kerja baru.

Ketiga,meningkatkan penerimaan devisa.

Keempat,menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Teratai Putih Mo Dharma

laris4d
IHSG ditutup menguat ke level 6.696 pada Senin (3/7) sore, 9 dari 11 sektoral menguat dipimpin sektor energi.
IHSG ditutup menguat ke level 6.696 pada Senin (3/7) sore, 9 dari 11 sektoral menguat dipimpin sektor energi. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.696 pada Senin (3/7). Indeks saham menguat 34,83 poin atau 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,35 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,34 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 301 saham menguat, 218 saham terkoreksi, dan 224 saham lainnya stagnan. Terpantau, sembilan dari 11 indeks sektoral menguat dipimpin sektor energi, yakni naik 1,61 persen. Sedangkan, dua lainnya melemah dipimpin oleh sektor teknologi minus 0,73 persen.

Mengikuti, bursa Amerika juga kompak bertengger di zona hijau. Indeks S&P 500 menguat 1,23 persen, indeks NYSE Composite menguat 0,88 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 1,45 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pta)

Bunga mekar di Jinxiang

koin55
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 sederajat.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 sederajat. Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerjauntuk lulusan S1 sederajat.

Operator Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) itu mengadakan rekrutmen untuk posisi penerjemah bahasa Mandarin.

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu, S1 Teknik Elektro/ Teknik Sipil/ Teknik Mesin/ Perhotelan (Hospitality)/ Psikologi/ Sastra Mandarin baikfresh graduatemaupun yang telah berpengalaman.

Ia mengatakan masyarakat yang ingin melamar, bisa melakukan walk-in interview pada  6-7 Juli 2023 di Kantor Pusat KCIC Halim, Jakarta.

Walk-in interviewdimulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB dengan menggunakan pakaian yang rapi dan sopan.

Adapun dokumen rekrutmen dan ketentuan selengkapnya dapat dilihat pada website resmi KCIC di kcic.co.id/karir.

"Rekrutmen KCIC tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistemrefund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini," tutup Emir.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Su Ungu Mencari Keabadian

dewa slot 7777
Majalah National Geographic dikabarkan memberhentikan staf penulis gelombang terakhirnya.
Majalah National Geographic dikabarkan memberhentikan staf penulis gelombang terakhirnya. (Getty Images/E_Y_E)
Jakarta, CNN Indonesia--

Majalah National Geographicdikabarkan memberhentikan staf penulis gelombang terakhirnya.

Kabar ini tersiar pertama kali melalui sederet cuitan di Twitter pada Selasa (27/6).

"Hari ini adalah hari terakhir saya di National Geographic," ujar Michael Greshko, salah seorang dari staf penulis NatGeo gelombang terakhir.

Satu hari setelahnya, Rabu (28/6), sejumlah cuitan dari para staf penulis NatGeo bermunculan. Rata-rata semuanya mengabarkan pemberhentian dan menyampaikan perpisahan.

"National Geographic [edisi] teranyar baru terbit, di dalamnya ada tulisan feature saya, dan yang terakhir sebagai penulis senior," cuit staf penulis Craig Welch.

Welch melanjutkan, "NatGeo memberhentikan semua staf penulisnya."

Hal yang sama juga disampaikan oleh mantan staf penulis lainnya, Nina Strochlic.

"Ini merupakan perjalanan yang epik @NatGeo. Rekan-rekan saya dan saya sangat beruntung menjadi staf penulis gelombang terakhir," tulis Strochlic.

Tak jelas berapa banyak staf yang diberhentikan dalam gelombang PHK terakhir di NatGeo kali ini. Namun, langkah tersebut dipercaya dilakukan karena induk perusahaan Walt Disney Co. telah memangkas ribuan staf di seluruh divisinya tahun ini.

Selama tahun 2022, National Geographic sendiri memiliki lebih dari 1,7 juta pelanggan. Juru bicara perusahaan menyebut bahwa PHK staf tak akan membuat majalah berhenti menerbitkan edisi bulanannya.

People look at books in the Ilustrasi. Majalah National Geographic dikabarkan memberhentikan staf penulis gelombang terakhirnya. (RONALDO SCHEMIDT / AFP)

"National Geographic akan terus menerbitkan edisi bulanan," ujar seorang juru bicara majalah kepada CNN, Rabu (28/6).

Perubahan pada staf, klaim dia, tak akan mengubah kemampuan majalah untuk menerbitkan edisi-edisi teranyarnya.

"Tapi memberi kami banyak fleksibilitas untuk menceritakan kisah yang berbeda dan bertemu audiens kami di mana mereka berada di banyak platform kami," ujar dia.

Tak cuma itu, dia juga mengatakan bahwa setiap dugaan negatif yang menyebutkan bahwa PHK akan berpengaruh terhadap kualitas majalah adalah salah.

National Geographic atau yang biasa disebut NatGeo adalah majalah resmi dari National Geographic Society dan Walt Disney Co.

Terbit sejak tahun 1988 silam, majalah ini konsisten memuat artikel-artikel ilmiah populer, lingkungan, sejarah, dan budaya.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Orang yang paling berkuasa sepanjang masa

idwin77
Akun Twitter KAI yakni KAI121 mendadak hilang dari sosial media milik Elon Musk tersebut. Ternyata, akun twitter KAI kena suspend atau penangguhan.
Akun Twitter KAI yakni KAI121 mendadak hilang dari sosial media milik Elon Musk tersebut. Ternyata, akun twitter KAI kena suspend atau penangguhan. (Dok. KAI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Akun Twitter PT Kereta Api Indonesia (KAI) yakni KAI121 mendadak hilang dari sosial media milik Elon Musk tersebut. Ternyata, akun twitter KAI kena suspend atau penangguhan.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus membenarkan hal tersebut meski tidak menjelaskan dengan rinci apa penyebab akun twitternya kena suspend.

"Benar, akun Twitter @KAI121 saat ini sedang mengalami gangguan dan saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujar Joni kepada CNNIndonesia.com, Senin (3/7).

"Kami memohon maaf atas gangguan yang terjadi pada akun KAI di Twitter tersebut. Saat ini KAI terus berupaya agar akun Twitter @KAI121 pulih kembali," kata dia.

Namun, ia memastikan masyarakat masih bisa memperoleh informasi terkait KAI melalui akun sosial media lainnya. Bila perlu bisa menghubungi costumer service melalui telepon maupun datang langsung ke stasiun.

"Masyarakat yang ingin berinteraksi melalui media sosial KAI, sementara ini dapat menggunakan platform Instagram di akun @kai121_, Facebook di akun KAI121, WhatsApp 08111-2111-121, telepon di 121, email [email protected], atau ke customer service di stasiun," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)