petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo76

makmur bet77 673Jutaan kata 36060Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo76》

Jokowi Larang Ekspor Bauksit, Proyek Smelter Masuk PSN?******

Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas angkat suara soal kemungkinan proyek pembangunan smelter bauksit menjadi proyek strategis nasional (PSN).
Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas angkat suara soal kemungkinan proyek pembangunan smelter bauksit menjadi proyek strategis nasional (PSN). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) buka suara soal kemungkinan memasukkan proyek pembangunan smelter bauksit ke dalam proyek strategis nasional (PSN).

Hal ini menyusul kebijakan larangan ekspor bijih bauksit yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/12). Kebijakan tersebut akan efektif berlaku mulai Juni 2023.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian sekaligus Ketua Tim KPPIP Wahyu Utomo mengatakan belum ada usulan PSN untuk pembangunan smelter bauksit.

Kendati, Wahyu menegaskan akan memperhatikan khusus proyek pembangunan smelter bauksit di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan kebijakan larangan ekspor tersebut.

Menurutnya, meski proyek pembangunan smelter bauksit tidak masuk PSN, KPPIP akan terjun langsung untuk melihat apa permasalahan yang ada di lapangan agar bisa mempercepat proses pembangunan tersebut.

"Akan kami pantau (pembangunan smelter bauksit), apalagi ini arahan dari Bapak Presiden (Jokowi). Meskipun mungkin saat ini bukan PSN, kami akan coba lihat permasalahannya apa," tegasnya.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Ingin Subsidi Kendaraan Listrik untuk Konversi Motor Tua

Wahyu menekankan hilirisasi adalah arahan langsung Jokowi sebagai kunci pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, pihaknya tidak bakal main-main dengan arahan Jokowi tersebut.

Kendati demikian, ia mengatakan KPPIP belum bakal mengubah kembali daftar PSN yang dikebut pemerintah. Pasalnya, tahun ini sudah ada dua kali revisi daftar PSN, yakni pada Juli dan Desember 2022.

Revisi terbaru tertuang dalam Permenko Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Perubahan atas Permenko Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Perubahan Daftar PSN. Dalam revisi tersebut, KPPIP memasukkan 10 PSN baru.

Itu terdiri dari Pembangunan Pelabuhan Terminal Peti Kemas Muaro Jambi (Provinsi Jambi), Kawasan Industri Tanjung Sauh (Provinsi Kepulauan Riau), Kawasan Industri Indonesia Pomalaa Industry Park (Provinsi Sulawesi Tenggara), Kawasan Industri Motui (Provinsi Sulawesi Tenggara), Kawasan Industri Kendari (Provinsi Sulawesi Tenggara), dan Kawasan Industri Pulau Ladi (Provinsi Kepulauan Riau).

Selanjutnya, Kawasan Industri Pupuk Fakfak (Provinsi Papua Barat), Bendungan Karangnongko (Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur), Pengembangan Lapangan Ubadari, CCUS (Carbon Capture, Utilization and Storage) dan Compression (UCC Project) di Teluk Bintuni (Provinsi Papua Barat), dan Pengembangan Biofuel dari Metanol dan Etanol di Kabupaten Bojonegoro (Provinsi Jawa Timur).

Lalu, ada 4 proyek yang disesuaikan nomenklaturnya dalam daftar PSN, yakni Light Rail Transit(LRT) Jakarta International Stadium-Kelapa Gading dan Velodrome-Manggarai (Provinsi DKI Jakarta) serta Kawasan Industri Teluk Bintuni dan Pengembangan Industri Methanol, Ammonia, dan Pemanfaatan Karbon dari hasil CCUS/CCS di Teluk Bintuni (Provinsi Papua Barat).

Kemudian, Program Ketenagalistrikan-Pembangunan PLTA Mentarang (Provinsi Kalimantan Utara) dan Program Percepatan Pengembangan Wilayah-Pembangunan Kawasan Strategis Nasional Ibu Kota Negara dan Infrastruktur Pendukung Ibu Kota Negara (Provinsi Kalimantan Timur).

Dengan penambahan ini, saat ini total jumlah PSN ada 210 proyek dan 12 program dengan estimasi total nilai investasi Rp5.746,4 triliun.

"Selain itu, tujuan penambahan proyek PSN ini difokuskan untuk menarik investasi swasta dan mendorong hilirisasi industri sebagai perwujudan arahan Presiden (Jokowi)," pungkas Wahyu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Korban Penipuan Modus Bea Cukai: Beli Koper Rp750 Ribu Bayar Rp40 Juta******

Korban penipuan yang mengatasnamakan pegawai Bea Cukai rugi hingga Rp40 juta karena tertipu saat membeli koper bermerek.
Korban penipuan yang mengatasnamakan pegawai Bea Cukai rugi hingga Rp40 juta karena tertipu saat membeli koper bermerek. Ilustrasi. (iStock/Kannika Paison).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan laporan kasus penipuanmengatasnamakan pegawai Bea Cukai per November 2022 mencapai 6.958 kasus.

Salah seorang korban asal Jatiwaringin, Vien, mengaku pernah tertipu hingga Rp40 juta. Kala itu, ia melihat koper bermerek dengan harga Rp750 ribu. Tertarik dengan harga yang murah, Vien langsung membeli koper itu.

Usai melakukan pembelian, selang beberapa hari, ia dihubungi sebuah nomor yang mengatakan barangnya tertahan oleh Bea Cukai.

Merasa ketakutan, Vien pun langsung meminjam uang untuk membayar uang tersebut. Saat itu, ia diminta untuk mengirimkan uang ke nomer rekening pribadi di salah satu bank.

Meski telah mengirimkan uang, pelaku penipuan kembali meminta uang dengan mengaku nama Vien telah masuk ke Polda. Ia pun diancam dengan hukuman penjara 3 tahun dan denda Rp250 juta.

"Saya tanya lagi berapa harus saya bayar, kata dia Rp 25 juta. Saya bilang enggak punya segitu, adanya Rp 2 juta. Jadi total (uang habis) Rp 40 jutaan," ujar Vien di Kantor Pusat Bea dan Cukai, Jakarta Timur, Kamis (22/12).

Lihat Juga :
Maskapai RI Beli Pesawat Penumpang Pertama Made In China

Tak hanya Vien, Eno dan Sandi juga mengalami hal serupa. Sandi terkena penipuan usai mengikuti program lelang dan membeli laptop dengan harga dasar Rp1 juta. Ia memasang harga Rp1,5 juta untuk laptop ini dan menjadi pemenang lelang.

Selang seminggu, ia ditelpon oleh nomer tak dikenal yang mengaku dari Bea Cukai Bandara Soetta. Lewat telepon itu, pelaku penipuan menjelaskan barang yang dibeli Sandi adalah ilegal dan tak memiliki surat-surat. Laptop itu pun disita di Bandara Soetta.

Saat itu, Sandi juga mendapat ancaman akan didatangi oleh pihak kepolisian dan militer. Jika ingin menghindari hal itu, maka Sandi diminta membayar denda.

Ketika Sandi menanyakan berapa yang harus dibayar, penipu itu memberikan surat dengan blangko Bea Cukai beserta rincian biaya yang harus dibayarkan. Sandi diminta membayar Rp3,75 juta untuk pajak kapal saja.

Lihat Juga :
Kemenkeu akan Bayar Kekurangan DBH Meranti usai Diprotes Bupati

Di tengah kebingungan dan ketakutan, Sandi langsung mengirimkan uang kepada penipu itu. Namun tak lama, Sandi kembali diminta mengirimkan uang dengan nominal yang lebih besar yaitu Rp7 juta.

"Saya sempat mikir, kok terus-terusan minta uang. Tanya teman di Kemenkeu, bilang itu fixpenipuan. Setelahnya saya abaikan," kata Sandi.

Serupa, Eno terkena penipuan berkedok Bea Cukai usai membeli sepatu seharga Rp600 ribu. Dengan modus yang sama, Eno diminta membayar Rp2,5 juta sebab barang itu adalah sepatu ilegal. Eno pun juga mendapat ancaman akan didatangi rumahnya oleh petugas Bea Cukai dan pihak kepolisian.

"Saya transfer lah. Berapa hari kemudian ditelepon lagi, produk itu tidak sesuai standar nasional. Harus transfer lagi Rp5 juta. Deadline 5 menit," ujar Eno.

Ia mulai gusar sebab kembali dimintai uang, Eno pun menghubungi temannya di Ditjen Bea dan Cukai Kemenkeu kemudian mendapatkan konfirmasi bahwa itu penipuan.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan kerugian 6.985 orang yang tertipu dengan modus mengatasnamakan Bea Cukai hingga November 2022 mencapai Rp8,3 miliar.

Berdasarkan data Oktober-November 2022, modus online shoppaling banyak digunakan dengan 264 kasus. Angka ini meningkat 33,33 persen apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang tercatat 198 kasus penipuan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Pilihan Saham Ciamik Jelang Akhir Tahun******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pada pekan terakhir 2022. Berikut ulasannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pada pekan terakhir 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.800 pada akhir pekan lalu, Jumat (23/12). Indeks saham melemah 23,75 poin atau setara 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya. Secara akumulatif, perdagangan saham dalam sepekan melemah 0,17 persen.

Tercatat, investor asing jual bersih (net sell) minus Rp1,94 triliun. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agung Alit mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa pekan ini mengalami perubahan sebesar 30,40 persen menjadi Rp10,57 triliun dari Rp15,19 triliun pada sepekan sebelumnya.

Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian bursa sebesar 11,84 menjadi 916.894 transaksi selama sepekan dari 1.040.018 transaksi pada sepekan sebelumnya.

Pengamat Pasar Modal BCA Sekuritas Achmad Yamani mengungkapkan pekan ini pergerakan IHSG diperkirakan flatdengan rentang 6.780-7.100.

Meskipun, menurutnya, momen window dressingberpotensi mengangkat indeks, tetapi tak akan berdampak besar. Pasalnya, modal asing yang keluar dari bursa masih besar.

"Momen window dressingdan menjelang January effectmasih mungkin walaupun potensinya tidak terlalu besar, karena outflowasing yang masih berlanjut dan beralih ke surat utang," kata Achmad ketika dihubungi, Minggu (25/12).

Lihat Juga :
Harga Tiket Kereta Panoramic Rp1 Juta, Promo Jadi Rp750 Ribu

Window dressingmerupakan momen ketika IHSG mencatat kenaikan yang tinggi. Pola ini hanya terjadi pada minggu terakhir Desember atau ketika akhir tahun. Pada momen ini, perusahaan dan manajer investasi melakukan strategi untuk menarik para investor baru.

Untuk momen ini, ia menilai hampir semua sektor menarik karena adanya potensi window dressing. Seluruh sektor diprediksi mampu menguat atau rebound.

Namun, ia merekomendasikan saham big capsatau saham yang memiliki kapitalisasi besar dengan ukuran rata-rata di atas Rp10 triliun.

"Mengingat valuasi saat ini beberapa big caps sudah cukup turun banyak seperti ASII (PT Astra International Tbk), TLKM (PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk), JSMR (PT Jasa Marga (Persero) Tbk), PTBA (PT Bukit Asam Tbk), EXCL (PT XL Axiata Tbk), dan GOTO (PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk)," paparnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dan Yasonna Laoly Kompak Guyur Anak Buah dengan Tukin

Sementara, pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan IHSG pekan ini akan bergerak terbatas. Menurutnya, jika bursa mampu menembus level 6.850 maka potensi menguat akan terus berlanjut. Sebab, saat ini, IHSG menunjukkan pola divergence positif jika dibandingkan dengan harga.

"Divergence positifadalah momen ketika harga bergerak turun atau melemah tetapi indikator justru berlawanan arah dengan menunjukkan posisi yang lebih tinggi. Ini menunjukkan indikasi akan bergerak menguat," jelas Oktavianus.

Sejumlah sentimen yang memengaruhi adalah klaim pengangguran di Amerika Serikat yang diprediksi naik ke 225 ribu. Menurutnya, hal ini akan memberikan sinyal bahwa pasar tenaga kerja di AS mengendur dibandingkan bulan sebelumnya.

"Pandangan The Fed terkait sikap yang lebih dovish(kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi) terhadap kebijakan moneter dapat kembali terbuka dan memberikan pergerakan yang lebih longgar untuk pasar saham," ucapnya.

Lihat Juga :
TAIPANLarry Ellison, Dulu DO dari Kampus Sekarang Taipan Tajir Mampus

Selain itu, jumlah kasus covid-19 di China yang kian melonjak setelah pelonggaran kebijakan zero covid memberikan sentimen negatif untuk pasar.

"Melambatnya China akan berdampak pada perlambatan ekonomi secara global, ini merupakan sentimen negatif untuk pasar di tengah inflasi yang tinggi dari AS dan Eropa," papar Oktavianus.

Menurutnya, para investor dapat mempertimbangkan spekulasi untuk membeli saham jika IHSG sudah mulai bergerak melewati level 6.850. Tetapi, jika IHSG masih belum menembus level itu maka investor disarankan untuk wait and see.

Sejumlah sektor yang direkomendasikan Oktavianus adalah energi. Ia menilai di tengahsupplyyang turun pada minyak mentah membuat harganya berpotensi menguat.

Pada pekan ini Oktavianus hanya merekomendasikan dua saham yaitu PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA). Investasi pada kedua saham ini disarankan untuk buy on break.

Untuk AMRT ia menilai harga masih cenderung bergerak sidewaysdan terdapat resistancesejak sepekan lalu di level 2.650.

Oktavianus berpendapat jika harga breakoutmaka mampu menarik dan membuka peluang menuju resistance 2.900. Sementara, supportAMRT berada di level 2.500.

"AKRA terdapat pola triangledengan konfirmasi penguatan jika harga breakout level 1.420 pada pekan ini dan potensi terbuka menuju resistance1.500-1.550. Supportberada di level 1.330," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)




bab terbaru:luck365 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot yang bisa maxwin
game slot yang mudah menang
slot terbaik 2023
warung prediksi togel hk
slot gacor99
pahlawan 88 slot
link slot terbaik 2023
monas77
coin365
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama situs slot terpercaya
Bab 2 angksa168
Bab 3 pinjol mudah cair ilegal
Bab 4 rtp dragon222
Bab 5 cara pinjam uang online di shopee
Bab 6 trainocate
Bab 7 huat138
Bab 8 angka jitu kucing kawin
Bab 9 cara dapat uang dari internet dengan cepat
Bab 10 pandahoky
Bab 11 pinjol cepat cair 2022
Bab 12 situs gacor sore hari
Bab 13 slot yang gampang maxwin
Bab 14 kta online proses cepat
Bab 15 erek 91
Bab 16 slot gacor terbaru 2022
Bab 17 lvonline
Bab 18 pasanglotre
Bab 19 slot gacor malam
Bab 20 pinjaman online dengan bunga terendah
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7249bab
takutBacaan TerkaitMore+

Kutipan Pemberontak

wdslot
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyangkal temuan Bank Dunia soal harga beras Indonesia paling mahal se-Asia Tenggara. Ia mempertanyakan data tersebut.
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyangkal temuan Bank Dunia soal harga beras Indonesia paling mahal se-Asia Tenggara. Ia mempertanyakan data tersebut. ( Kementerian Pertanian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyangkal temuan Bank Duniayang menyebut harga berasIndonesia paling mahal se-Asia Tenggara.

Syahrul heran dengan dasar perhitungan harga beras Bank Dunia. Selain itu, ia mempertanyakan kapan data tersebut diambil.

"Menurut para pakar yang ada, tidak betul itu! Terus, mengambilsampling-nya atau random samplingstatistiknya di mana? Kapan?," katanya di sela-sela rapat kerja Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup di Jakarta, Rabu (21/12).

"Kalau di saat kita lagi menanam, ya nggak ada lagi panen, tentu harga juga melakukan dinamika," ucapnya.

Ia meragukan data Bank Dunia lantaran berbeda dengan temuan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO). Menurut badan pangan di bawah naungan PBB itu, beras Indonesia justru tergolong murah.

"Data FAO kita nomor 2 (paling rendah). Yang mana yang dipakai (untuk samplingstatistiknya)?" pungkasnya.

Bank Dunia melaporkan harga eceran beras Indonesia paling tinggi di antara negara-negara ASEAN. Data tersebut dimuat dalam Laporan Bank Dunia Indonesia Economic Prospect (IEP) December 2022.

Temuan Bank Dunia, harga beras di Indonesia 28 persen lebih tinggi dibandingkan dengan harga beras di Filipina.

Bahkan, harga beras Indonesia disebut dua kali lipat lebih mahal dari beras di Vietnam, Kamboja, dan Myanmar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pku)

Pasangan abadi yang lahir di surga

bulan spin slot
Bulog mengungkapkan alasan stok cadangan beras pemerintah (CBP) tipis akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah September lalu.
Bulog mengungkapkan alasan stok cadangan beras pemerintah (CBP) tipis akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah September lalu. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulog mengungkapkan salah satu alasan stok cadangan beras pemerintah (CBP) menipis adalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah September lalu.

Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Epi Sulandari mengaku mulanya stok CBP pada Juli 2022 masih tersedia 1,2 juta ton. Perkiraan ini dianggap cukup hingga akhir tahun.

Namun, setelah pengumuman kenaikan BBM, harga beras tiba-tiba meningkat. Pasalnya, biaya operasional untuk pengiriman beras juga ikut meningkat.

Pasokan CBP yang dikeluarkan untuk KPSH sepanjang Agustus-Desember pun mencapai 200 ribu ton.

"Kebijakan BBM juga kenaikan pada waktu itu, harga beras meningkat, tiba-tiba terjadi kenaikan permintaan CBP untuk KPSH sampai dengan 214 ribu ton," kata Epi dalam seminar daring, Jumat (23/12).

Padahal, jika dibandingkan sebelum Agustus, rata-rata penyaluran beras untuk KPSH hanya 500-1.000 ton per hari atau 20ribu-30 ribu ton per bulan. Perhitungan itu yang membuat Bulog menduga stok 1,2 juta ton masih cukup hingga akhir tahun.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Ingin Subsidi Kendaraan Listrik untuk Konversi Motor Tua

Secara rinci, Bulog menyalurkan CBP untuk KPSH pada Juli kurang dari 50 ribu ton. Namun, pada Agustus, angka itu meningkat hingga lebih dari 200 ribu ton.

"Dengan 1,2 juta ton sampai dengan bulan Juli, maka Agustus-Desember dalam waktu lima bulan (sebenarnya) kita cuman butuh sekitar 150 ribu ton saja untuk keluar. Artinya, stok akhir kita masih cukup, karena pada saat panen gadu berikutnya Agustus-September kita masih bisa menyerap," jelas Epi.

Melihat kondisi krisis tersebut, Bulog pun membeli gabah dalam negeri. Sayangnya saat Bulog hendak membeli gabah, terjadi kenaikan harga di tingkat petani dan pengepul. Terlebih, periode November-Desember terjadi defisit produksi.

Akhirnya, pemerintah pun menugaskan Bulog untuk mengimpor 500 ribu ton beras untuk cadangan hingga akhir tahun. Lebih jauh, untuk menghindari krisis serupa terjadi, Epi mengaku Bulog sudah membeli stok pada panen raya mendatang.

"Kita sudah membeli stok yang banyak pada saat panen raya. Sudah bisa membeli sekitar 550 ribu ton pada saat panen Maret, April, Mei. Sampai sekarang Insyaallah pengadaan kita nanti targetnya 1 juta ton, sedikit lagi kita dapat. Sekitar 10 ribu ton lagi untuk bisa masuk ke dalam pengadaan cadangan beras pemerintah," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Jueji

raden4d
Hotel bintang lima pertama, Labersa Kaldera Resort, akan dibangun di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara dan ditargetkan rampung pada Juli 2024.
Hotel bintang lima pertama, Labersa Kaldera Resort, akan dibangun di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara dan ditargetkan rampung pada Juli 2024. (iStockphoto/abishome)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hotel bintang lima pertama, Labersa Kaldera Resort, akan dibangun di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara dan ditargetkan rampung pada Juli 2024.

Peletakan batu pertama (groundbreaking) hotel yang dibangun di dalam lokasi The Kaldera, Sumut itu telah dilakukan pada Rabu (21/12), dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, Danau Toba tidak memiliki hotel bintang lima, hanya terdapat hotel bintang empat di kawasan tersebut, salah satunya Labersa Toba Hotel & Convention Centre di Balige, Kabupaten Toba Samosir.

PT Labersa Hutahaean merupakan perusahaan yang berfokus pada manajemen hotel, properti, tempat rekreasi. Perusahaan ini merupakan bagian dari Hutahaean Group yang berpusat di Pekanbaru, Riau.

PT Labersa Hutahaean telah memiliki sejumlah bisnis, di antaranya Labersa Toba Hotel & Convention Centre, Water Park & Theme Park Toba Fantasi, Water Park & Theme Park, dan Golf & Coountry Club Riau.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut KCIC Belum Beri Data Lengkap soal Konsesi Kereta Cepat

Pemilik Hutahaean Group adalah Harangan Wilmar Hutahaean. Ia berasal dari Toba Samosir, Sumatera Utara dan kini menjadi pengusaha sukses di Riau.

Meski memiliki bisnis hotel, Hutahaean Group berfokus pada perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit. Perkebunan tersebut terletak di Kecamatan Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai Rokan Hulu, Riau serta di Sumatera Utara.

Hutahaean Group menjadi salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit hulu yang paling berpengalaman di Provinsi Riau. Perusahaan memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman industri perkebunan dan pengalaman manajemen perkebunan kelapa sawit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Tentara Pembebasan Alien

link situs judi slot online terpercaya
Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) mengatakan sebanyak 300 ribu ton beras impor bakal masuk ke Indonesia pada Februari 2023.
Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) mengatakan sebanyak 300 ribu ton beras impor bakal masuk ke Indonesia pada Februari 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) mengatakan sebanyak 300 ribu ton beras imporbakal masuk ke Indonesia pada Februari 2023.

Epi menyebut sejauh ini proses impor 300 ribu ton beras itu sudah di tahap negosiasi. Adapun negara yang menjadi ekspor beras ke Indonesia itu yakni Thailand, Vietnam, Myanmar dan Pakistan.

"300 ribu ton (beras) kita jadwalkan datang Februari (2023)," ujar Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Epi Sulandari dalam seminar daring, Jumat (23/11).

"Insyallah kami sudah mendapat komitmen, sudah kontrak 200 ribu ton sampai 31 Desember," jelas Epi.

Dia berharap cuaca di akhir tahun ini cerah sehingga tidak mengganggu proses bongkar muat di pelabuhan negara asal maupun di Indonesia.

"Mungkin minggu ini sudah cleardari negara asal dan bisa sampai ke pelabuhan masing-masing," papar dia.

Epi menjelaskan nantinya beras impor itu masuk semua ke gudang Bulog. Menurutnya, selama stok beras lokal masih tersedia, maka beras impor akan disimpan di gudang.

"Beras impor masuk ke gudang dulu dan akan dikeluarkan kalau memang sudah tidak ada stok yang (beras) lokal. Jangan sampai beras impor keluar ke pasar tapi ada beras lokal, yang jelas kita akan tahan beras impor saat panen raya," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Hubungi Rasul Terakhir

cara dapat tambahan uang
PT KAI memberlakukan aturan baru bagi anak 6-12 yang belum divaksin saat naik kereta; membawa surat keterangan belum divaksind ari puskesmas.
PT KAI (Persero) mengingatkan kembali kepada seluruh pengguna jasa kereta agar memperhatikan aturan vaksin terbaru yang berlaku saat ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan pihaknya memberlakukan aturan baru bagi anak berusia 6-12 tahun yang akan naik kereta tapi belum disuntik vaksin

Aturan itu, membawa surat keterangan belum vaksin dari Puskesmas/ fasilitas pelayanan kesehatan.

"Syaratnya memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas/fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu atau harus didampingi oleh orang dewasa yang telah mendapatkan vaksin booster," kata Eva dalam keterangan resminya, Jumat (23/12).

a) Wajib vaksin ketiga (booster)

b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua

c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

Lihat Juga :
Suharso Monoarfa Bersuara soal Kisruh Data Beras di RI

2. Usia 6-12 tahun:

a) Wajib vaksin kedua

b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin

c) Tidak/belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas/fasilitas pelayanan Kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap (Vaksin 1, vaksin 2, dan booster 1) selama melakukan perjalanan.

Dalam hal orang tua/orang dewasa pendamping belum mendapatkan vaksinasi lengkap karena alasan kesehatan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter penanggung jawab pelayanan sesuai dengan ketentuan protokol Kesehatan bagi pelaku perjalanan.

Lihat Juga :
Puncak Arus Mudik dengan Kereta Jarak Jauh Terjadi Jumat Ini

3. Usia 13-17 tahun:

a) Wajib vaksin kedua

b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin

c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

4. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Adapun pelanggan KA yang akan bepergian menggunakan jasa layanan KAI juga dihimbau agar datang lebih awal ke stasiun pemberangkatan minimal 1 jam sebelum keberangkatan KA nya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Lotere film dan televisi paling kuat

saga33 slot
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyangkal temuan Bank Dunia soal harga beras Indonesia paling mahal se-Asia Tenggara. Ia mempertanyakan data tersebut.
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyangkal temuan Bank Dunia soal harga beras Indonesia paling mahal se-Asia Tenggara. Ia mempertanyakan data tersebut. ( Kementerian Pertanian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyangkal temuan Bank Duniayang menyebut harga berasIndonesia paling mahal se-Asia Tenggara.

Syahrul heran dengan dasar perhitungan harga beras Bank Dunia. Selain itu, ia mempertanyakan kapan data tersebut diambil.

"Menurut para pakar yang ada, tidak betul itu! Terus, mengambilsampling-nya atau random samplingstatistiknya di mana? Kapan?," katanya di sela-sela rapat kerja Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup di Jakarta, Rabu (21/12).

"Kalau di saat kita lagi menanam, ya nggak ada lagi panen, tentu harga juga melakukan dinamika," ucapnya.

Ia meragukan data Bank Dunia lantaran berbeda dengan temuan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO). Menurut badan pangan di bawah naungan PBB itu, beras Indonesia justru tergolong murah.

"Data FAO kita nomor 2 (paling rendah). Yang mana yang dipakai (untuk samplingstatistiknya)?" pungkasnya.

Bank Dunia melaporkan harga eceran beras Indonesia paling tinggi di antara negara-negara ASEAN. Data tersebut dimuat dalam Laporan Bank Dunia Indonesia Economic Prospect (IEP) December 2022.

Temuan Bank Dunia, harga beras di Indonesia 28 persen lebih tinggi dibandingkan dengan harga beras di Filipina.

Bahkan, harga beras Indonesia disebut dua kali lipat lebih mahal dari beras di Vietnam, Kamboja, dan Myanmar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pku)