petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

web pinjol

situs slot claim bonus 333Jutaan kata 369459Orang-orang telah membaca serialisasi

《web pinjol》

Arus Balik, Penyeberangan Sumatera******

Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan penyeberangan rute Sumatera-Jawa ditambah dari 131 menjadi 146 trip pelayaran selama arus balik Lebaran 2024.
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan penyeberangan rute Sumatera-Jawa ditambah dari 131 menjadi 146 trip pelayaran selama arus balik Lebaran 2024. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan penyeberangan rute Sumatera-Jawa ditambah dari 131 menjadi 146trippelayaran selama arus balik Lebaran 2024.

"Langkah antisipasi (menghadapi arus balik Lebaran) antara lain menambah jumlah kapal yang dioperasikan dari 131 menjadi 146 trip rute Sumatera-Jawa," ujar Budi dalam keterangan di Jakarta, seperti dikutip Antara, Mingu (14/4).

Hal itu disampaikan Budi saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang, Lampung.

Pemerintah sendiri menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk menghadapi kepadatan penumpang penyeberangan dari Sumatera ke Jawa pada masa puncak arus balik Lebaran 2024.

Budi juga menyebut pengoperasian kapal dari Pelabuhan Panjang ke Pelabuhan Ciwandan dengan daya angkut 1.445 unit kendaraan kecil.

"Pada arus mudik, Bakauheni menerima kapal dari Merak dan Ciwandan, akibatnya rotasi dari Pelabuhan Merak tidak maksimal karena terinterupsi dengan kapal dari Pelabuhan Ciwandan. Saat ini pada arus balik, kapal dari Pelabuhan Ciwandan sudah ke Pelabuhan Panjang," ujarnya.

Saat meninjau Pelabuhan Panjang, Budi berpesan agar masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan pelabuhan alternatif Panjang, yang mengoperasikan tiga armada kapal negara dan swasta dengan rute Panjang-Ciwandan pada 12-18 April 2024.

Ketiga kapal tersebut masing-masing berangkat pada pukul 12.00, 14.00, serta 16.00 WIB. Dengan demikian, tidak terjadi penumpukan di Pelabuhan Bakauheni.

"Masyarakat dapat menggunakan Pelabuhan Panjang secara maksimal. Kapal di sini menyeberang ke Pelabuhan Ciwandan, lalu sampai sana akan dikawal Kepolisian," terangnya.

Lebih lanjut, Budi berharap upaya antisipasi yang telah disiapkan ini dapat memastikan kelancaran dan keamanan arus balik penyeberangan dari Sumatera ke Jawa.

Pada kesempatan sama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, upaya maksimal telah dilakukan pemerintah untuk mengurai kepadatan. Namun faktor cuaca akan tetap menjadi penentu.

"Tentu ada beberapa faktor determinan yang kita tidak bisa lalukan rekayasa maksimal yaitu cuaca dan gelombang. Mudah-mudahan cuaca dan gelombang baik-baik saja sehingga tidak mengganggu waktu perjalanan penyeberangan kapal," ujar Muhadjir.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

AS Emoh Bergantung ke China, Apple Bakal Guyur Vietnam Lebih Banyak******

Raksasa teknologi Apple mengatakan akan menambah anggaran pengeluaran untuk pemasok di Vietnam.
CEO Apple Tim Cook pada awal pekan ini tengah berkunjung ke Vietnam selama dua hari. (REUTERS/CARLOS BARRIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa teknologi, Apple, menyatakan akan menambah anggaran pengeluaran untuk pemasok di Vietnam, yang merupakan negara tempat pusat produksi utama mereka.

Hal ini diutarakan CEO Tim Cookpada Senin (15/4), ketika tiba di negara tersebut untuk kunjungan dua hari, seperti dikutip dari AFP.

Apple mengumumkan penambahan anggaran itu dalam sebuah pernyataan di situs resmi, tapi tidak memberikan rincian jumlah yang akan dibelanjakan atau tujuan akan disalurkan.

"Mulai dari kerja sama dengan pemasok lokal, hingga mendukung proyek air bersih dan peluang pendidikan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat koneksi di Vietnam," kata Cook dalam pernyataannya.

Menurut VnExpress, Cook diperkirakan akan bertemu dengan programmer, pembuat konten, dan pelajar selama berkunjung.

Kunjungan ini dilakukan ketika pemerintahan Presiden AS Joe Biden berupaya meningkatkan peran Vietnam dalam rantai pasokan teknologi global untuk mengurangi ketergantungan AS pada China.

Gambar di situs berita VnExpress menunjukkan Cook sedang berjalan-jalan di tepi danau Hoan Kiem di pusat kota Hanoi.

"Halo Vietnam. Saya sangat bersemangat berada di sini hari ini. Saya tidak sabar untuk melihat semua pengembang dan pencipta di komunitas," kata bos Apple itu dalam suatu video yang diunggah di akun X (dulu Twitter) miliknya.

Pekan lalu, lebih dari 60 organisasi lingkungan hidup dan hak asasi manusia meminta perusahaan yang berbasis di AS tersebut untuk menentang penahanan aktivis iklim di Vietnam.

Lihat Juga :
Apple PHK 600 Karyawan, Pemecatan Terbesar Sejak Pandemi
(AFP/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat******

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat
Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto diwawancara di sela menghadiri festival balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Wonosobo (ANTARA) - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto menyatakan bahwa kepatuhan dalam penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mulai meningkat.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Peraturan Menteri Nomor 40 Tahun 2018, alhamdulillah meningkat. Hal ini tergambar dari penurunan tren laporan gangguan balon udara yang disampaikan para pilot kepada AirNav," kata Sigit di Wonosobo, Minggu.

Sigit terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Ia menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelestarian budaya balon udara, namun dengan menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu penerbangan pesawat.

Sigit mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk AirNav Indonesia, yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Balon Udara yang menaati Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penggunaan Balon Udara pada Kegiatan Budaya Masyarakat dan telah mengajukan perijinan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Keselamatan penerbangan dikampanyekan di Festival Balon Udara Wonosobo

Peraturan tersebut mengatur beberapa ketentuan, seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter, tidak dilengkapi peralatan dengan bahan mengandung api, mudah meledak/sejenis; termasuk ketinggian maksimal 150 meter dari permukaan tanah; dan memiliki minimal tiga tali tambatan.

Dalam peraturan tersebut diatur pula lokasi penyelenggaraan festival, yakni berupa lahan tanpa halangan pepohonan, permukiman, kabel listrik, maupun stasiun pengisian bahan bakar dan berjarak cukup jauh dari bandara.

"Izin penerbangan balon udara dapat disampaikan sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat momen festival saja dengan ketentuan mematuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundangan," tambah Sigit.

Seorang pria memegang Bendera Merah Putih menyemangati rekan-rekannya untuk menerbangkan balon udara dalam puncak festival balon udara yang dilaksanakan di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Senada dengan Sigit, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo mengatakan bahwa saat ini penerbangan balon udara secara liar di daerahnya telah menurun.

Meski begitu, dia enggan menyebutkan angka pasti karena merupakan kewenangan dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

"Tahun ini secara umum untuk penerbangan liar menurun dibandingkan tahun lalu. Ini informasi dari teman-teman AirNav tadi malam menyampaikan datanya, tetapi saya tidak akan sebutkan datanya supaya lebih afdol dari mereka langsung," ucap Agus.

Baca juga: AirNav: 30 laporan penerbangan balon udara liar periode Lebaran 2024

Sementara itu, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyebutkan pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 tercatat 30 laporan dari pilot soal balon udara liar, menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 68 laporan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegiantoro menyampaikan dari puluhan laporan mengenai penerbangan udara yang diduga dilakukan secara liar, tidak ada balon udara yang mengenai pesawat.

Hermana menekankan pentingnya menaati aturan yang ditetapkan dalam penerbangan balon udara agar tidak mengganggu penerbangan pesawat karena di atas Pulau Jawa terdapat rute penerbangan tersibuk di Indonesia dengan rata-rata 150 penerbangan per hari.

Menurutnya, tradisi penerbangan balon udara dapat dilakukan, namun harus sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

"Daripada diterbangkan secara bebas dan liar, lebih baik difestivalkan dengan cara ditambatkan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Hermana.

AirNav secara aktif melakukan sosialisasi bahaya balon udara terhadap penerbangan sejak tahun 2017. Sosialisasi dilakukan di dua daerah yang ada di Jawa Tengah, yakni Pekalongan dan Wonosobo, sebagai wilayah yang dikenal dengan tradisi balon udara.

Sosialisasi dilakukan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan komunitas balon udara setempat dalam bentuk spanduk, baliho, konten di media sosial, serta pemberdayaan masyarakat lewat program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Pemkab: Festival Balon Udara Wonosobo sedot ribuan wisatawan
Baca juga: Ditjen Hubud Kemenhub: Festival balon udara Wonosobo miliki izin
Baca juga: Dirjen Hubud Kemenhub harap festival balon udara Wonosobo taati aturan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara bayar cicilan tokopedia

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
cara pinjam uang lewat brimo
cara membuat website yang menghasilkan uang
voucher alfamart 25 ribu
trik pragmatic olympus
bocoran slot gacor hari ini
situs slot yang bisa pakai dana
horasbet88
slot paling gacor 2022
link gacor siang hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang terpercaya
Bab 2 gbo slot online
Bab 3 jktgame
Bab 4 situs slot gampang jp
Bab 5 situs slot
Bab 6 kredit macet kredivo
Bab 7 indo77
Bab 8 seribu mimpi 82
Bab 9 rtp roma77
Bab 10 trek angka jitu facebook
Bab 11 slot gacor sekarang
Bab 12 harmoni4d
Bab 13 mahjong ways 3 di provider apa
Bab 14 cara pinjam kur bri
Bab 15 erek erek kucing melahirkan
Bab 16 prada4d
Bab 17 situs slot 99
Bab 18 bunga di adakami
Bab 19 slot977
Bab 20 cara kerja menghasilkan uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4970bab
takutBacaan TerkaitMore+

kerajaan Atlantis

slot gacor hari ini modal receh
PT KAI (Persero) kembali memperbanyak perjalanan KA tambahan relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir (PP) untuk melayani arus balik Lebaran 2024.
PT KAI (Persero) kembali memperbanyak perjalanan KA tambahan relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir (PP) untuk melayani arus balik Lebaran 2024. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SISWOWIDODO).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) kembali memperbanyak perjalanan KA tambahan relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir (PP) untuk melayani arus balik Lebaran 2024.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan KA tambahan itu beroperasi pada 16 April-18 April 2024 untuk relasi Stasiun Yogyakarta-Gambir dan 17 April-19 April 2024 untuk relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta.

"Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Yogyakarta-Jakarta dan sebaliknya," ujar Joni melalui keterangan resmi, Minggu (14/4).

Lalu, KA (KP 10574) tambahan relasi Stasiun Gambir-Yogyakarta dari Stasiun Gambir pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pukul 20.25 WIB.

Kelas pelayanan pada KA tambahan Yogyakarta-Gambir PP tersedia dua kelas yakni kelas eksekutif dan ekonomi. Satu rangkaian ka terdiri atas lima kereta eksekutif stainlesssteel new generationdan lima kereta ekonomi stainless steel new generation.

Tiket KA tambahan itu sudah dapat dibeli mulai Minggu hari ini di aplikasi Access by KAI dan seluruh saluran penjualan tiket KA lainnya. Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go showmulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

"Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI guna mewujudkan 'Mudik Ceria Penuh Makna' pada masa angkutan Lebaran 2024," pungkas Joni.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

perjalanan penyihir

gampang maxwin
Kemenpora ajak Red Sparks keliling TMII sebelum pulang ke Korsel
Para pemain dan ofisial klub voli Red Sparks menyaksikan pertunjukan Tari Kecak di TMII, Jakarta, Minggu (21/4/2024). ANTARA/HO-Kemenpora RI
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora RI, mengajak pemain dan ofisial klub voli Red Sparks untuk berkeliling mengenal ragam budaya Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, sebelum pulang ke Korea Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur LPDUK Kemenpora, Ferdinand Kamariki Tangkudung, mengatakan bahwa kegiatan itu menjadi kesempatan terakhir sebelum skuad asuhan Ko He-jin pulang ke negara asalnya pada Minggu (21/4) malam.

"Iya tadi kami antar Red Sparks city tour, sekaligus makan malam di TMII," kata Ferdinand dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin dini hari.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedatangan rombongan klub itu disambut pengelola TMII dengan hangat, serta langsung mengajak tim untuk menyaksikan pertunjukan Tari Kecak yang sedang berlangsung.

Menurut dia, Park Hye-min dan kawan-kawan tampak menikmati pertunjukan bersama para pengunjung lain yang memadati area tempat penampilan budaya khas Bali itu.

Bahkan, sesekali para pemain dan ofisial terlihat mengabadikan momen pertunjukan dengan kamera telepon genggam.

Ferdinand menambahkan, usai menonton Tari Kecak, rombongan lanjut untuk jelajah kekayaan bangsa Indonesia di miniatur wilayah Sabang sampai Merauke di TMII, menggunakan bus listrik dalam area seluas 363 hektare.

Semua rombongan, dikenalkan kekayaan dan keberagaman bangsa Indonesia mulai dari rumah, suku, adat istiadat hingga museum-museum penting.

Kemudian, tambah dia, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam dengan menu nasi goreng dan sate ayam yang menjadi makanan favorit para penggawa Red Sparks.

Selain itu, semuanya juga diajak untuk menikmati layanan pijat tradisional khas Indonesia, guna menyegarkan kembali kondisi tubuh setelah menjalani pertandingan ekshibisi bertajuk Fun Volley Ball melawan Indonesia All Star pada Sabtu (20/4) lalu.

"Pertandingan sebelumnya yang luar biasa, memang menguras tenaga mereka karena bermain lima set. Jadi Minggu pagi juga sempat massage tradisional di Mustika Ratu," ujar Ferdinand.

Ia menyampaikan, pelayanan itu sesuai dengan permintaan dari pemain dan ofisial klub yang menginginkan pijat tradisional, serta memakan sejumlah buah khas dalam negeri seperti mangga dan manggis.

Baca juga: Kemenpora sebut laga lawan Red Sparks bangkitkan olahraga voli

Baca juga: Selebriti yakin kehadiran Red Sparks bangkitkan minat voli anak muda

Baca juga: Red Sparks sukses hibur pecinta bola voli di Indonesia Arena

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Saya memiliki sistem Daru

situs slot 123 terbaru
Google bakal PHK karyawan lagi demi memangkas biaya operasional. Belum diumumkan berapa persisnya jumlah karyawan yang dipecat.
Google bakal PHK karyawan lagi demi memangkas biaya operasional. Belum diumumkan berapa persisnya jumlah karyawan yang dipecat. (Foto: AFP/TOBIAS SCHWARZ)
Jakarta, CNN Indonesia--

Googlebakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan lagi demi memangkas biaya operasional.

Juru bicara Google mengatakan PHK tidak berlaku di seluruh perusahaan. Tetapi, ia tak merinci berapa karyawan yang terdampak.

Adapun sebagian kecil tim yang terdampak bakal berpindah ke pusat-pusat investasi perusahaan, termasuk India, Chicago, Atlanta, dan Dublin. PHK ini juga bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Google dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya juga telah melakukan hal yang sama.

Berdasarkan laporan Business Insider,karyawan di departemen real estate dan keuangan telah terkena dampaknya. Tim keuangan yang terdampak termasuk perbendaharaan Google, layanan bisnis, dan operasi kas pendapatan.

Kepala keuangan Google Ruth Porat mengirim e-mail kepada stafnya yang mengatakan bahwa restrukturisasi tersebut mencakup perluasan pertumbuhan ke Bangalore, Mexico City, dan Dublin.

Google sebelumnya melakukan PHK terhadap ratusan karyawan di divisi marketing pada Januari 2024 lalu.

Langkah ini menambah tanda-tanda bahwa PHK di anak usaha Alphabet akan terus berlanjut tahun ini.

Pasalnya, Google berupaya mengadopsi perangkat lunak dan otomatisasi kecerdasan buatan untuk meringankan beban kerja.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Dewa Koki Tertinggi

situs petir 138
Salah satu produk yang mendapat diskon besar di Transmart Full Day Sale adalah sepeda listrik, dengan potongan harga sampai Rp3 juta!
Ilustrasi. Salah satu produk yang mendapat diskon besar di Transmart Full Day Sale adalah sepeda listrik, dengan potongan harga sampai Rp3 juta! (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali lagi nih dengan Full Day Sale yang enggak boleh kamu lewatkan. Kali ini Full Day Sale akan digelar selama dua hari dari hari Sabtu (6/4) hingga Minggu (7/4).

Salah satu produk yang mendapat diskon besar di Transmart adalah sepeda listrik, dengan potongan harga sampai Rp3 juta!

Lihat Juga :
Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart Hari Ini sampai Pukul 22.00

Di luar Pulau Jawa, harga diskon tetap berlaku, tetapi dari harga normal Rp6.750.000 menjadi Rp3.968.000 setelah sale.

Gimana, murah kan? Kamu bisa mendapatkan harga dan diskon spesial ini dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Belum punya kartu kredit Bank Mega? Jangan khawatir! Kamu bisa mengunjungi kantor cabang Bank Mega terdekat atau di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime gampang kok caranya. Kamu tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore, atau AppStore, dan meng-upgradeakun mu menjadi Allo Prime.

Yuk, jangan sampai kelewatan! Segera kunjungi Transmart Full Day Sale besok dan bawa pulang sepeda listrik impianmu. Penawaran ini dimulai dari saat gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

produser superstar

fyrewin
Srikandi Berkarya menginspirasi pemudi berkontribusi bagi negara
Srikandi Berkarya menggelar “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2024). (ANTARA/HO-Srikandi Berkarya)
Jakarta (ANTARA) - Srikandi Berkarya menginspirasi dan memotivasi pemudi untuk aktif berkarya dan berkontribusi bagi negara.

Dalam diskusi daring “Semarak DiskuSri: Emansipasi Srikandi dalam Berkarya untuk Negeri" yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April, Minggu, para narasumber berbagi pengalaman dan pandangan tentang bagaimana perempuan dapat berkarya dan merasa berdaya. Mereka memberikan wawasan baru dan variatif dari berbagai kisah Kartini muda.

Dalam keterangan tertulis, pendiri Srikandi Berkarya Amira Widya Damayanti menekankan kehadiran Srikandi Berkarya ditujukan untuk mendorong dan menginspirasi para perempuan untuk terus berkarya, berdaya, dan berdampak untuk masyarakat dengan pantikan konten-konten yang edukatif serta diskusi-diskusi yang inspiratif.

Baca juga: Menteri PPPA ingin perempuan berdaya secara ekonomi

Baca juga: Anggota DPD dari Bali tekankan saling menguatkan maknai Hari Kartini

Semarak DiskuSri memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Salah seorang pendiri Srikandi Berkarya Anindytha Arsa mengatakan mereka merasa antusias dengan respon yang luar biasa dan partisipasi aktif penonton selama Semarak DiskuSri berjalan.

“Senang sekali bahwa acara ini benar-benar berhasil menumbuhkan rasa motivasi pemberdayaan di antara para peserta dan pengikut Srikandi Berkarya yang didominasi oleh perempuan muda. Harapannya peringatan Hari Kartini yang diramaikan dengan Semarak DiskuSri ini dapat menjadi awal untuk mendorong para perempuan agar terus berjuang maju dan menciptakan karya dalam membangun negeri," kata Anindytha.

Semarak DiskuSri menghadirkan 10 pembicara perempuan yang inspiratif, yaitu Mahasiswa Berprestasi Utama II Universitas Indonesia 2023 Allysa Natalie; Duta Inspirasi Indonesia Kementerian Pemuda dan Olahraga Anggi Marzuki; Mahasiswa Berprestasi Nasional Utama 2023 Schalke Anindya Putri; kandidat magister Columbia University Fathia Fairuza; dan kreator konten Salwa Pooja.

Selain mereka, penulis dan pengusaha Tinandrose; kreator konten edukasi Aisha Rizqy Paramitha; kreator konten Vania Winola; Puteri Remaja Indonesia 2022 Edelyne Mia Martanegara; dan penyintas ODGJ Yovania Asyifa Jami.

Bertindak sebagai moderator dan pengisi acara Semarak DiskuSri ialah Anindytha Arsa, penulis Fayyana Davianny dan Vice President Girl Up UI 22/23 Citra Madani.

Baca juga: Srikandi Berkarya: Perempuan adalah sebuah privilese

Baca juga: Mensos ajak anak muda tak mudah menyerah peringati Hari Kartini

Baca juga: Kompolnas dorong makin banyak Polwan terlibat sebagai agen perdamaian

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Petugas deportasi dari semua bidang

slot gampang dapat scatter
Pratinjau Real Madrid vs Barcelona: duel panas sarat gengsi
Pemain Real Madrid Luka Modric (kiri) berebut bola dengan pemain FC Barcelona Ilkay Gundogan pada laga El Clasico La Liga di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Spanyol (28/10/2023). Real Madrid berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 2-1 sekaligus mengantarkan tim berjulukan Los Blancos tersebut ke puncak klasemen La Liga. ANTARA FOTO/REUTERS/Nacho Doce/aww.
Jakarta (ANTARA) - Pada pekan ke-32 Liga Spanyol akan tersaji pertandingan panas dan sarat gengsi dengan tajuk duel El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin dini hari WIB.
Pertemuan kedua tim selalu berjalan panas dan menarik, terlebih karena sejarah panjang yang tertulis di antara kedua tim.

Pada beberapa tahun terakhir Real Madrid sedikit lebih unggul dibanding Barcelona, tetapi Blaugrana sempat beberapa kali keluar sebagai pemenang. Musim 2023/24, kedua tim telah bertemu dua kali dan Real Madrid mampu menyapu bersih dua kemenangan di ajang Copa Del Rey dan Liga Spanyol. Real Madrid unggul tipis atas Barcelona di Liga Spanyol Real Madrid tercatat unggul tipis dibanding Barcelona dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim pada ajang Liga Spanyol.

Pada pertemuan pertama musim ini, Real Madrid sukses mencuri keunggulan 2-1 di Catalan atas Barcelona berkat dua gol dari Jude Bellingham. Sementara secara keseluruhan dalam lima pertandingan terakhirnya pada ajang Liga Spanyol kedua tim saling mengalahkan, namun Real Madrid unggul tipis dengan tiga kemenangan dan dua laga lainnya menjadi milik Barcelona. Terakhir kali Barcelona mampu mengamankan kemenangan atas Real Madrid pada musim 2022/23 ketika bermain di Camp Nou dengan mengamankan kemenangan tipis 2-1. Jika dihitung secara keseluruhan, Real Madrid dan Barcelona telah melewati 187 pertandingan dan Los Blancos menang 78 kali dan Barcelona mengamankan 74 laga, sementara 35 lainnya berakhir imbang. Berikut lima pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona di ajang Liga Spanyol: (28/10/23) Barcelona 1 - 2 Real Madrid (20/03/23) Barcelona 2 - 1 Real Madrid (16/10/22) Real Madrid 2 - 1 Barcelona (21/03/22) Real Madrid 0 - 4 Barceloa (24/10/21) Barcelona 1 - 2 Real Madrid Real Madrid miliki tren positif, Barcelona ingin lakukan penebusan dosa Real Madrid kini tengah memiliki tren positif setelah pada lima pertandingan sebelumnya belum terkalahkan dengan mengamankan tiga kemenangan serta dua hasil imbang. Dua hasil imbang tersebut didapatkan ketika menghadapi tim tangguh Manchester City pada ajang Liga Champions di mana El Real sukses lolos ke semifinal lewat drama adu penalti setelah secara agregat imbang 4-4. Sementara itu pada tiga kemenangan yang didapatkan, Real Madrid menyapu bersih semua laga terakhirnya di ajang Liga Spanyol dengan mengalahkan Mallorca, Athletic Bilbao dan Osasuna. Di sisi lain, Barcelona baru saja mengalami kekalahan menyakitkan tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah agregat 4-6 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada babak perempat final. Pertandingan kontra Real Madrid ini tentu dapat menjadi partai penebusan dosa bagi skuad asuhan Xavi Hernandez andai mampu mengamankan kemenangan. Selain penebusan dosa, kemenangan bagi Barcelona juga dapat memangkas jarak antara mereka dengan Real Madrid pada klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan total 70 poin dari 31 laga, terpaut tujuh poin dari Real Madrid yang berada di posisi pertama. Kemenangan ini juga dapat menjaga asa mereka mempertahankan gelar Liga Spanyol dan tak merelakan Piala tersebut pindah ke Kota Madrid. Sementara itu pada ajang Liga Spanyol, Blaugrana mampu menyapu bersih tiga pertandingan sebelumnya dengan mengalahkan Cadiz, Las Palmas, Atletico Madrid. Berikut lima pertandingan terakhir kedua tim di berbagai ajang Real Madrid (18/4/24) Manchester City 1 - 1 Real Madrid (Liga Champions) (13/4/24) Mallorca 0 - 1 Real Madrid (Liga Spanyol) (10/4/24) Real Madrid 3 - 3 (Liga Champions) (1/4/24) Real Madrid 2 - 0 Athletic Bilbao (Liga Spanyol) (16/3/24) Osasuna 2 - 4 Real Madrid (Liga Spanyol) Barcelona (17/4/24) Barcelona 1 - 4 Paris Saint-Germain (Liga Champions) (14/4/24) Cadiz 0 - 1 Barcelona (Liga Spanyol) (11/4/24) Paris Saint-Germain 2 - 3 Barcelona (Liga Champions) (31/3/24) Barcelona 1 - 0 Las Palmas (Liga Spanyol) (18/3/24) Atletico Madrid 0 - 3 Barcelona (Liga Spanyol)

Baca juga: Girona menang 4-1 atas Cadiz untuk kuatkan posisi finis empat besar
Baca juga: Raul Garcia pensiun akhir musim ini
 Komentar masing-masing pelatih Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan kemenangan atas Barcelona pada pertandingan bertajuk El Classico nantinya akan membuat El Real makin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol. "Jika kami berhasil memenangkan pertandingan melawan Barcelona, kami akan berada dalam jarak yang dekat dengan (juara) LaLiga. Kami bermain melawan lawan yang sangat kompetitif yang telah bermain cemerlang dalam beberapa pertandingan terakhir," ungkap Ancelotti. "Ini akan menjadi El Classico yang berjuang keras dan seimbang, seperti biasanya. Ini adalah kesempatan besar untuk bergerak lebih dekat ke gelar LaLiga, tetapi kami tahu betapa sulitnya itu karena Barcelona masih sangat kuat bersaing," sambungnya. Sementara itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa timnya wajib hukumnya untuk memenangkan pertandingan ini. Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan pertandingan akan sulit bagi Barcelona karena Real Madrid kini tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. "Pertandingan besok (kontra Real Madrid) adalah kesempatan bagi kami untuk kembali ke perburuan gelar juara La Liga," tegas Xavi. "Real Madrid lagi kuat-kuatnya karena mereka baru saja menyingkirkan tim terbaik di dunia, Manchester City di tengah pekan lalu. Euforia mereka sedang tinggi dan mereka akan sangat sulit untuk ditaklukkan," pungkasnya. Prediksi susunan pemain Real Madrud diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-1-2 serta mengandalkan Andriy Lunin di posisi penjaga gawang serta empat bek Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni dan Ferland Mendy. Tiga gelandang tengah akan ditempati Federico Valverde, Eduardo Camavinga dan Toni Kroos. Sementara gelandang serang diisi Jude Bellingham sedangkan penyerang tengah diberikan kepada duet Rodrygo dan Vinicius Junior. Sementara itu, Barcelona diperkirakan akan menggunakan formasi favorit mereka yaitu 4-3-3 dan posisi penjaga gawang diisi oleh Marc-Andre Ter Stegen. Sementara itu bek tengah ditempati Jules Kounde dan Pau Cubarsi, lalu bek sayap terdapat Ronald Araujo serta Joao Cancelo. Pada posisi trio gelandang diisi oleh Ilkay Gundogan, Andreas Christensen dan Frenkie de Jong. Selanjutnya penyerang sayap ditempati Lamine Yamal dan Raphinha serta Robert Lewandowski sebagai ujung tombak.


Baca juga: Ancelotti : Kemenangan di El Classico buat kami dekat dengan juara
Baca juga: Granada akhiri rentetan lima kekalahan dengan tekuk Alaves 2-0 Berikut prediksi susunan 11 pertama Real Madrid vs Barcelona: Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior. Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia) 
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Andreas Christensen, Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha. Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol).

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024