petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jackpot108

situs surga dewa slot 308Jutaan kata 400898Orang-orang telah membaca serialisasi

《jackpot108》

Deret Saham Berpotensi Cuan, Cermati Sektor Konsumer hingga Teknologi******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pekan ini. Berikut rinciannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi hijau pekan ini. Ilustrasi. (cnnindonesia/AdhiWicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 5,28 poin atau 0,08 persen ke level 7.009 pada Jumat (24/11) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,63 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,61 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,46 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa meningkat 0,17 persen dari Rp11,04 triliun menjadi Rp11,05 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian meningkat 29,18 persen dari 16,94 miliar menjadi 21,88 miliar lembar saham.

Peningkatan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni meningkat 4,35 persen dari 1.076.690 menjadi 1.123.494 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga meningkat 10,89 persen dari Rp8,63 triliun menjadi Rp9,57 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih saham sebesar Rp943,48 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih saham sebesar Rp14,24 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (24/11).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
IHSG Berpeluang Menguat di Awal Pekan

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung bergerak terbatas dengan uji areasupplydi rentang 6.980-7.045 pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.895 dan resistance7.100.

Menurut Oktavianus, pada pekan ini, IHSG bakal diwarnai oleh berbagai sentimen dari perekonomian dalam negeri dan juga global.

Ia menyebut harga pangan seperti beras dan cabai rawit yang masih mengalami kenaikan menjadi penyumbang andil inflasi terbesar dalam tiga bulan berturut-turut. Namun hal ini tetap akan direspons moderat oleh pasar mengingat kenaikan inflasi masih dalam target Bank Indonesia (BI).

Ia juga berpandangan industri manufaktur yang kokoh membuat pasar masih akan merespons moderat dengan mengantisipasi perlambatan pada aktivitas pabrik. Pasalnya, aktivitas pabrik mengalami fase yang lambat sejak Februari 2023 di tengah penurunan penjualan ekspor.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara Pengekspor Senjata ke Israel

Tak hanya itu, rilis data NBS Manufaktur PMI China November yang diperkirakan kembali dalam zona kontraksi menunjukkan pemulihan ekonomi China masih lemah.

Oktavianus melihat perlambatan pemulihan aktivitas ini berdampak terhadap Indonesia mengingat mitra dagang terbesar adalah China.

Ia juga mengatakan pidato Ketua The Fed Jerome Powell pada diskusi di Atlanta, AS juga turut menyumbang sentimen pada proyeksi IHSG pekan ini.

"Kami perkirakan akan mempengaruhi pasar jika pandangan dari Fed kembali hawkishsetelah data inflasi dan klaim pengangguran yang naik," kata Oktavianus kepada CNNIndonesia.com, Minggu (26/11).

Lihat Juga :
Bea Cukai Buka Suara Soal UMKM Bayar Rp118 Juta untuk Ekspor

Dengan sentimen di atas dan kecenderungan tekanan terhadap IHSG, Oktavianus menyarankan investor untuk tetap berhati-hati lantaran beberapa data ekonomi yang tidak sesuai ekspektasi pasar dapat berdampak buruk pada IHSG. Jika IHSG gagal melewati areasupplydi rentang 6.980-7.045, hal itu dapat mendorong pelemahan.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah sektor konsumer karena pergerakan technical yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN yang ditutup menguat 2,58 persen ke posisi 398 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MNCN dapat menyentuh level 452 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Tarif Tol Semarang-Solo Naik Mulai Hari Ini, Golongan I Jadi Rp92 Ribu

Kedua,saham PT Bank KB Bukopin Tbk atau BBKP yang ditutup menguat 7,50 persen ke posisi 86 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BBKP dapat menyentuh level 98 pada pekan ini.

Ketiga, PT Mitra Adiperkasa Tbk atau MAPI yang ditutup menguat 2,29 persen ke posisi 1.785 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MAPI dapat menyentuh level 2.000 pada pekan ini.

Keempat, PT Prodia Widyahusada Tbk atau PRDA yang ditutup menguat 1,79 persen ke posisi 5.700 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi PRDA dapat menyentuh level 6.225 pada pekan ini.

Senada, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memproyeksi IHSG bergerak cenderung terbatas dalam sepekan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.946 dan resistance7.050.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Bank Centra Asia Tbk atau BBCA yang ditutup di posisi 8.925 pekan lalu. Ia memproyeksi BBCA dapat menyentuh level 9.225 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI yang menguat 0,93 persen ke posisi 5.400 pekan lalu. Ia memproyeksi BBRI dapat menyentuh level 5.625 pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GOTO yang pekan lalu ditutup di posisi 94. Ia memproyeksi GOTO dapat menyentuh level 112 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Argentina Batal Gabung BRICS******

Argentina batal bergabung dengan BRICS usai presiden baru, Javier Milei, menunjukkan tak tertarik bergabung dengan China Cs.
Argentina batal bergabung dengan BRICS usai presiden baru, Javier Milei, menunjukkan tak tertarik bergabung dengan China Cs. (AFP/EMILIANO LASALVIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Argentina batal bergabung dengan BRICS. Sinyal pembatalan muncul usai presiden yang baru terpilih, Javier Milei, tampak tak tertarik dengan blok ekonomi negara-negara berkembang tersebut.

BRICS merupakan akronim dari lima negara yaitu Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan. Kelimanya membuat blok ekonomi baru dengan tujuan mempromosikan dialog dan kerja sama antarnegara-negara berkembang.

Argentina termasuk di antara enam negara yang diundang untuk menjadi anggota baru BRICS pada pertemuan puncak, yang diadakan di Afrika Selatan pada Agustus lalu.

"Kami belum paham apa manfaatnya (bergabung dengan BRICS) bagi Argentina saat ini. Kalau nanti ternyata ada manfaatnya, kami akan analisa," ujarnya kepada kantor berita Rusia RIA, dikutip Reuters, Selasa (21/11).

Namun, China belum mengetahui putusan Argentina tersebut.

"Yang ingin saya sampaikan adalah bahwa mekanisme kerja sama BRICS merupakan platform penting bagi pasar negara berkembang dan untuk memperkuat solidaritas dan kerja sama serta menjunjung kepentingan bersama," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Mao Ning.


China dan Rusia mendorong perluasan kelompok BRICS untuk melawan dominasi ekonomi Barat.

Arab Saudi, Iran, Ethiopia, Mesir dan Uni Emirat Arab adalah lima negara lainnya yang diundang pada KTT bulan Agustus untuk bergabung dengan BRICS.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Profil Prajogo Pangestu, Eks Sopir Angkot yang Jadi Orang Terkaya RI******

Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya RI, kalahkan Low Tuck Kwong. Konglomerasi bisnisnya meliputi kayu, pertomikia hingga batu-bara.
Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya RI, kalahkan Low Tuck Kwong. Konglomerasi bisnisnya meliputi kayu, pertomikia hingga batu-bara. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya Indonesia versi Forbes Real Time Billionaires per Sabtu (11/11), serta merangsek ke posisi 30 orang terkayadunia.

Kekayaannya mengalahkan harta Bos PT Bayan Resources Tbk (BYAN) Low Tuck Kwong dan Hartono bersaudara.

Forbes mencatat kekayaan Prajogo, yang merupakan pendiri Barito Pacific itu kini menyentuh US,7 miliar atau setara Rp607 triliun (asumsi kurs Rp15.688 per dolar AS).

Uray mengajaknya bekerja di Djajanti Timber Group miliknya. Perkenalan itu lantas membuat Prajogo bergabung ke PT Djajanti Group pada tahun 1969. Prajogo dipercaya untuk mengelola Hak Pengusahaan Hutan (HPH) di Kalimantan Tengah.

Merasa punya banyak pengalaman dan pengetahuan soal kayu, Prajogo memutuskan untuk membuka bisnis sendiri. Ia mendirikan CV Pacific Lumber Coy pada akhir 1980. Selang tiga belas tahun perusahaan kayu miliknya berganti nama jadi Barito Pacific Timber.

Lihat Juga :
Daftar Pengusaha Dukung Anies, Ganjar, dan Prabowo di Pilpres 2024

Bisnis kayunya berkinerja gemilang. Ia bahkan menjadi pengusaha perkayuan terbesar di Indonesia sebelum krisis ekonomi pada 1997.

Pada 2007, Prajogo merambah sektor bisnis lain selain kayu. Nama perusahaannya pun diubah menjadi Barito Pacific. Ia mengakuisisi perusahaan petrokimia, Chandra Asri melalui kepemilikan saham 70 persen. Perusahaan ini menjelma menjadi produsen petromikia terbesar nasional usai bergabung dengan Tri Polyta Indonesia.

Konglomerat ini memperluas bisnisnya ke industri batu bara lewat Petrindo Jaya Kreasi, yang IPO di bursa pada 2023.

Prajogo pernah berkasus dalam dugaan korupsi dana reboisasi di Sumatera Selatan senilai Rp331 miliar. Ia sempat berstatus tersangka dalam pusaran korupsi proyek hutan tanam industri (HTI) tersebut. Ia bebas usai kasusnya di-surat perintah penghentian penyidikan (SP3) oleh Kejagung.

Nama Prajogo Pangestu tengah naik daun belakangan ini. Selain karena geliat usahanya di sektor petrokimia dan energi, ia tergabung dalam konsorsium nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan yang berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan sampai berterima kasih untuk investasi senilai Rp20 triliun dari Prajogo Cs. Menurut Jokowi, kucuran duit dari para miliarder tanah air membuka mata banyak orang bahwa investasi di IKN memang cuan.

"Pak Aguan (Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma), Pak Franky (Bos Sinarmas Group Franky Wijaya), Pak Prajogo (Bos Barito Pacific Prajogo Pangestu), Pak Eka Tjandranegara (Bos Mulia Group), Pak Pui (Bos Pulauintan Pui Sudarto), Pak Boy Thohir (Bos Adaro), Pak Kuncoro Wibowo (Bos Kawan Lama Group), Pak Djoko Susanto (Bos Alfamart Group), dan yang lain yang tidak bisa saya sebut satu per satu," sapa Jokowi saat groundbreaking Hotel Nusantara di wilayah IKN Nusantara, Kamis (21/9).

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:slot gacor gampang maxwin

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot asia terpercaya
omu togel
nagadewa
slot bonus new member 200 di depan
1001 mimpi abjad
slot gacor untuk member baru
situs tergacor dan terpercaya
pinjaman bunga rendah ojk
slot gacor hari
Daftar isi semua bab
Bab 1 atome bisa pinjam uang
Bab 2 slot hoki 77
Bab 3 demen303
Bab 4 arena99 slot
Bab 5 situs slot provider terlengkap
Bab 6 situs slot wd 25
Bab 7 situs slot mudah maxwin
Bab 8 cinta777
Bab 9 oregon jam 7 paito
Bab 10 hoki108
Bab 11 jp paus sydney hari ini
Bab 12 boyaqq
Bab 13 hapyybet188
Bab 14 kredit hp online terpercaya
Bab 15 daftar pinjol yang ilegal
Bab 16 masuk slot online
Bab 17 taiwan togel
Bab 18 angka jitu mbah semar
Bab 19 slot gacor pragmatic play
Bab 20 slot gacor 88 deposit pulsa tanpa potongan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5546bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Setelah kiamat, semua manusia menjadi titik pengalaman

prediksi togel roma
Menkomarinves Luhut Panjaitan ingin setelah pensiun nanti bisa merawat cita-citanya mengembangkan pendidikan RI lewat research centernya di Toba.
Menkomarinves Luhut Panjaitan ingin setelah pensiun nanti bisa merawat cita-citanya mengembangkan pendidikan RI lewat Research Centernya di Toba. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan buka-bukaan soal keinginannya kalau pensiun dan tak jadi pejabat lagi.

Rencana itu ia ungkap dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan pada Selasa (28/11) malam. Rencana ia sampaikan usai sembuh dari sakit yang dideritanya belakangan ini.

Luhut mengatakan kalau Tuhan masih memberikan kesempatan, ia dan istri akan melanjutkan dan merawat cita-cita yang sudah diimpikan bersama; memajukan pendidikan.

Luhut mengatakan sudah mendirikan Research Center di Toba. Melalui lembaga itu, ia ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak dari seluruh Indonesia belajar dan berinovasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mereka minati.

"Kalau saya kan mau pensiun, mau lihat research centersaya di Toba," katanya.

Luhut mengatakan keinginannya tersebut memang cukup sederhana dan kecil. Tapi, ia berharap lembaga itu nantinya bisa berperan besar dalam memajukan pendidikan Indonesia sehingga ke depan bisa sejajar dengan negara maju di dunia. 

"Intinya kita lagi siapkan semua kita buat yang kecil-kecil lah tapi bermanfaat," katanya.

[Gambas:Instagram]



Luhut mengatakan mengabdi ke negara tidak perlu menjadi presiden atau wakil presiden. Mengabdi dalam mengembangkan pendidikan saja sudah besar dan bermanfaat.

"Hidup itu kan tidak hanya harus jadi presiden atau wakil presiden untuk mengabdi dan berkarya. Jadi apa pun kalau kita lakukan dengan sungguh sungguh itu ada value-nya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Guizhou Fengyun

pinjam uang tanpa jaminan
Produk elektronik mulai dari TV, kulkas, sampai AC diskon gila-gilaan besok, Minggu (3/12) selama gelaran Transmart Full Day Sale. Intip harganya, yuk.
Produk elektronik mulai dari TV, kulkas, sampai AC diskon gila-gilaan besok, Minggu (3/12) selama gelaran Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk elektronik mulai dari TV, AC, sampai kulkas diskon gila-gilaan besok, Minggu (3/12) selama gelaran Transmart Full Day Sale.

Pesta diskon ini berlangsung seharian mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Nikmati Belanja Murah dengan Diskon Setiap Hari di Transmart

Khusus produk elektronik seperti TV, AC, dan kulkas, ada maksimal pembelian 2 pcs per kategori, sementara untuk small appliance seperti setrika, rice cooker, dan lain-lain dapat dibeli tanpa pembatasan.

Jika belum punya Kartu Kredit Bank Mega, tak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan di booth yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime.

Jadi tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat untuk menikmati diskon melimpah di gelaran Full Day Sale besok! Selamat belanja!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem penyelamatan diri ilahi

slot yg sedang gacor
Kabar gembira buat sobat rebahan nih, produk kasur berbagai merek berkualitas lagi banting harga di Transmart, mulai Rp1,5 jutaan aja.
Kabar gembira buat sobat rebahan nih, produk kasur berbagai merek berkualitas lagi banting harga di Transmart, mulai Rp1,5 jutaan aja (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sobat rebahan merapat ke Transmart sekarang juga yuk, soalnya lagi ada Transmart Full Day Sale yang ngasih banyak diskon untuk aneka produk terpilih seperti kasur.

Ada diskon khusus pembelian kasur berbagai merek berkualitas dengan harga mulai Rp1,5 jutaan aja.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang Pakai Bank Mega Langsung Diskon 20%
  • Resta E Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.520.000 dari harga normal Rp9.450.000 per unit. Harga ini berlaku di Pulau Jawa.
  • Resta E Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.584.000 dari harga normal Rp9.450.000 per unit. Harga ini berlaku di Medan dan Makassar.
  • Tote Bed Box Spring Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.759.200 dari harga normal Rp6.109.000 per unit. Harga ini berlaku di Pulau Jawa dan Bali.
  • Tote Bed Box Spring Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.852.000 dari harga normal Rp7.498.000 per unit. Harga ini berlaku di Makassar, Lampung, dan Jambi.

Murah-murah banget kan? Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu makin hemat dan bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Jangan sampai melewatkan kesempatan ini ya! Mumpung lagi diskon langsung aja kunjungi gerai-gerai Transmart terdekat dan bawa pulang kasur impianmu.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

mata evolusi

hadir777
Namapengusaha di balik tim sukses para calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 kini sudah lengkap terkuak. Pasangan AMIN paling sedikit pengusahanya.
Tim sukses para capres diisi oleh banyak pengusaha. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama-nama pengusaha di balik tim sukses para calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 kini sudah lengkap terkuak.

Itu terjadi setelah pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengumumkan line upTim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Pengumuman di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat itu memperlihatkan setidaknya 3 sosok pengusaha di balik AMIN.

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Anies lebih memilih sosok Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai captainTimnas AMIN. Bahkan, ia mengibaratkan pilot jet tempur F-16 itu bak Tom Cruise yang menjadi pemeran utama Top Gun: Maverick.

"Beliau adalah seorang pilot jet tempur F-16 dengan rekam terbang 4.000 jam terbang. Beliau pernah menjadi kepala Badan Nasional Pencarian Pertolongan (Basarnas). Ini adalah Top Gun-nya kita di sini, Tom Cruise-nya," kata Anies dalam konferensi pers, Selasa (14/11).

Lalu pasangan mana yang tim suksesnya terbanyak diisi pengusaha?

Berikut perbandingan deretan pengusaha di timses Anies, Prabowo, dan Ganjar:

Lihat Juga :
Profil Thomas Lembong dan Sepak Terjangnya Sebelum Merapat ke Anies

1. Anies-Muhaimin (Timnas AMIN)

- Co-Captain 2 Thomas Trikasih Lembong

Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong didapuk sebagai co-captain 2 Timnas AMIN. Ia adalah sosok pengusaha kakap yang sempat menjadi menteri perdagangan pada 2015-2016 serta kepala badan koordinasi penanaman modal (BKPM) 2016-2019.

Jejak bisnis Tom salah satunya menjadi bagian pendiri serta CEO dan managing partner di Quvat Management. Ini adalah perusahaan dana ekuitas swasta yang eksis sejak 2006.

Mantan penulis pidato Presiden Joko Widodo itu juga pernah menjadi presiden komisaris di PT Graha Layar Prima atau Blitz Megaplex pada 2012-2014.

- Co-Captain 7 Leontinus Alpha Edison

Leontinus Alpha Edison adalah co-founder PT Tokopedia. Kala itu, ia dengan Founder Tokopedia William Tanuwijaya bersama-sama mendirikan perusahaan belanja online tersebut pada 17 Agustus 2009.

Pria lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini malang melintang di dunia IT. Beberapa pekerjaannya sebelum di Tokopedia, antara lainwebsite developerdi PT Signet Pratama, PT Sqiva System, dan PT Semesta Tirta Antara Raya.

Selain itu, Leontinus pernah bekerja menjadi general manager di PT Indocom Mediatama pada 2006-2008. Kini, ia didapuk sebagai presiden komisaris di perusahaan IT bernama Dekara sejak Juli 2022.

- Bendahara Gede Widiade

Gede Widiade adalah pengusaha kenamaan asal Bali yang bergelut di industri sepak bola Indonesia. Gede malang melintang di pucuk kepemimpinan klub sepak bola tanah air, mulai dari Bhayangkara FC hingga Persija Jakarta.

Salah satu prestasinya yang kesohor adalah saat menjadi direktur utama Persija pada 2017 hingga 2019. Di bawah tampuk kepemimpinannya, Macan Kemayoran meraih treble winner di 2018.

"Bendahara umum ini adalah tokoh sepak bola asal Bali. Beliau adalah pengusaha, aktivis dalam dunia persepakbolaan, memimpin saat ini 7 klub liga dari berbagai kasta kompetisi," jelas Anies dalam konferensi pers.

Lihat Juga :
Jokowi Bawa Oleh-oleh Rp400 T dari Biden

2. Prabowo-Gibran (Tim Kampanye Nasional/TKN)

Pasangan nomor urut 2 ini juga punya timses yang tak kalah mentereng. TKN diisi oleh deretan pengusaha ternama, terlebih Ketua Kadin 2010-2015 sekaligus mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani yang menjadi ujung tombaknya.

Sejumlah pengusaha lain juga masuk dalam jajaran TKN pimpinan Rosan. Nama-nama miliarder ini diumumkan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid pada Senin (6/11) lalu.

"Atas izin bapak bacawapres (Gibran Rakabuming Raka) dan ketua (Ketua TKN Rosan Roeslani), kami diminta untuk bacakan susunan TKN Koalisi Indonesia Maju (KIM) pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," kata Nusron di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Lihat Juga :
Apakah Indonesia Masuk Daftar Negara dengan Utang Terbesar ke China?

Berikut deretan pengusaha di belakang Prabowo-Gibran:

- Pembina TKN Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie dikenal sebagai pengusaha dari kerajaan bisnis Bakrie Group. Selain itu, ia adalah politikus Indonesia yang tergabung dalam Partai Golkar.

- Wakil Ketua Pengarah TKN Hashim Djojohadikusumo

Hashim adalah adik kandung Prabowo Subianto. Jika Prabowo aktif di militer, Hashim malang melintang sebagai pengusaha di bidang pertambangan, program bioethanol, perkebunan karet di kelompok perusahaan Arsari Group.

- Wakil Ketua Koordinator Strategis TKN Erwin Aksa

Keponakan Jusuf Kalla ini menjadi pengusaha nasional mengikuti jejak sang ayah. Namanya mentereng bersama Bosowa Group.

- Wakil Bendahara Umum TKN Pandu Sjahrir

Pandu merupakan keponakan dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Ia adalah pengusaha tenar sekaligus wakil direktur utama PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

- Anggota Penasihat TKN Putri Kuswisnu Wardani

Putri dikenal sebagai pengusaha kosmetik. Ia merupakan bos Mustika Ratu.

- Anggota Penasihat TKN Maher Algadri

Sepak terjang Maher di dunia bisnis melejit berkat perusahaan Kodel Group. Ia adalah taipan di era Orde Baru, bahkan namanya tercatat dalam laporan Forbes sebagai konglomerat kelas kakap di era itu.

- Anggota Penasihat TKN Theo Sambuaga

Theo Sambuaga juga tak asing dalam dunia bisnis tanah air. Ia adalah presiden komisaris PT Lippo Cikarang.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

Pengusaha di Tim Sukses Ganjar-Mahfud

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kecantikan Yan Xiaoyun

slot gacor terpercaya pragmatic play
Menkominfo Budi Arie Setiadi mengklaim baru 30 persen aparatur sipil negara (ASN)/ pegawai negeri sipil (PNS) yang mengadopsi cara kerja digital.
Menkominfo Budi Arie Setiadi mengklaim baru 30 persen aparatur sipil negara (ASN)/ pegawai negeri sipil (PNS) yang mengadopsi cara kerja digital. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Komunikasi dan InformatikaBudi Arie Setiadi mengklaim baru 30 persen aparatur sipil negara (ASN)/ pegawai negeri sipil (PNS) yang mengadopsi cara kerja digital.

"Dari survei, mindset juga baru 30 persen ASN kita yang bisa mengadopsi cara kerja digital," kata dia dalam acara Indonesia Digital summit 2023, Selasa (28/11).

Menurut Budi, pola pikir kerja dengan menerapkan digitalisasi penting dilakukan saat ini.

"Padahal kita paham betul, sisi lain digital pemerintahan dulu, pemerintah digital, yang terakhir,AI digital society, budaya baru, etika baru, kelola dengan hati-hati," kata Budi.

Ia pun mengatakan untuk meningkatkan pola pikir digital di kalangan ASN adalah dengan terus memberikan literasi digital.

Budi menilai hal itu perlu terus digenjot apalagi perkembangan teknologi tidak ada habisnya.

"Ke depan ada yang baru lagi, 10 tahun ada yang baru lagi, seperti SMS dihajar BlackBerry, dia dihajar Whatsapp juga dihajar kan, nanti kita lihat," ucap Budi.

Lihat Juga :
ANALISISKenapa Pentolan dan Pegawai BPK Banyak Tersangkut Suap dan Korupsi?

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan teknologi digital menjadi tantangan tersendiri bagi pasar tenaga kerja.

Digitalisasi, kata dia, di satu sisi membuka lapangan kerja baru. Namun, di sisi lain hal tersebut juga menghilangkan lapangan kerja tertentu.

Oleh karena itu, negara G20 pun ikut membahas tersebut. Sri Mulyani pun mengatakan dalam menghadapi digitalisasi peningkatan skill diperlukan oleh para pekerja.

Ia menuturkan mau tidak mau para pekerja harus bisa beradaptasi.

"Training, retraining itu menjadi sesuatu yang a must. Kita menggunakan katakanlah Kartu Pra Kerja, adalah salah satu bentuk terobosan kita untuk bridging," kata Sri Mulyani.

"Pasti belum sempurna tapi itu adalah sesuatu yang kita ikhtiarkan bahwa akan ada disrupsi di pasar tenaga kerja menimbulkan financial benefittapi juga bisa financial disaster," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sri Mulyani juga menyinggung bawah digitalisasi memiliki risiko tersendiri dalam industri keuangan. Menurutnya, hal ini tergantung pula pada tingkat literasi dan kebijakan masyarakat.

Ia mencontohkan teknologi menciptakan pinjaman online (pinjol). Namun, tak sedikit masyarakat yang terjerat dan malah menjadi hedonisme.

Karenanya, Sri Mulyani tak heran banyak kepala negara yang ia temui sama-sama ingin mengatur terkait hal tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Ular yang melahap dunia

ufo777
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan kenaikan upah minimum pekerja.

Hal itu seiring terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan yang dirilis pada 10 November 2023.

"Kenaikan upah minimum ini adalah bentuk penghargaan kepada teman-teman pekerja/buruh yang telah memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi kita selama ini," ujar Ida melalui keterangan resmi, Jumat (10/11).

Indeks Tertentu sebagaimana dimaksud ditentukan oleh Dewan Pengupahan Daerah dengan mempertimbangkan tingkat penyerapan tenaga kerja dan rata-rata/median upah. Selain itu, hal yang menjadi pertimbangan lainnya faktor-faktor yang relevan dengan kondisi ketenagakerjaan.

"Dengan ketiga variabel tersebut, kondisi ekonomi dan ketenagakerjaan pada suatu daerah telah terakomodir secara seimbang, sehingga upah minimum yang akan ditetapkan dapat menjadi salah satu solusi terhadap kepastian bekerja dan keberlangsungan usaha," ujarnya.

Dengan ketentuan tersebut, peran Dewan Pengupahan Daerah semakin kuat dalam hal memberikan saran dan pertimbangan kepada kepala daerah terkait penerapan upah minimum serta struktur dan skala upah di perusahaan pada wilayahnya masing-masing.

"Kenaikan upah minimum dapat mendorong peningkatan daya beli masyarakat, yang pada akhirnya berdampak terserapnya barang dan jasa yang diproduksi oleh pengusaha, sehingga perusahaan ikut berkembang dan mendorong terbukanya lapangan kerja baru," katanya.

Lihat Juga :
Buruh soal Diminta Prabowo Tak Tuntut UMP Naik: Tahu Kontrakan Mahal?

Selain itu menurut Ida, perubahan ketentuan pengupahan akan menciptakan kepastian berusaha bagi dunia usaha dan industri. Beleid baru itu juga diharapkan akan mewujudkan sistem pengupahan yang berkeadilan di perusahaan, salah satunya dengan penerapan struktur dan skala upah.

"Penerapan struktur dan skala upah akan memotivasi peningkatan produktivitas dan kinerja pekerja/buruh karena pekerja/buruh akan dibayar upahnya berdasarkan output kerja atau produktivitasnya," ujarnya.

Aturan yang baru diterbitkan itu juga bertujuan untuk mencegah disparitas atau kesenjangan upah antar wilayah.

"Jadi dalam hal mencegah kesenjangan atau disparitas upah minimum antar wilayah, PP Nomor 51 Tahun 2023 ini lebih baik dari pada regulasi pengupahan yang pernah ada selama ini," katanya.

Beleid yang dirilis berbarengan dengan peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan dasar untuk penetapan Upah Minimum tahun 2024 dan seterusnya.

"Selanjutnya kami meminta para gubernur, kepala dinas yang membidangi ketenagakerjaan, serta Dewan Pengupahan Daerah agar menjalankan tugas sebagaimana amanat peraturan pemerintah ini, dan penetapan upah minimum provinsi ditetapkan paling lambat 21 November dan untuk upah minimum kabupaten/ kota tanggal 30 November," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)