petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dolar777

fulus rezeki pinjaman online 82Jutaan kata 395971Orang-orang telah membaca serialisasi

《dolar777》

Menaker: THR Paling Lambat H******

Pemerintah akan mewajibkan semua pengusaha mencairkan tunjangan hari raya (THR) tujuh hari atau H-7 sebelum Lebaran 2023 atau Idulfitri 1444 H.
Pemerintah akan mewajibkan semua pengusaha mencairkan tunjangan hari raya (THR) tujuh hari atau H-7 sebelum Lebaran 2023 atau Idulfitri 1444 H. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan mewajibkan semua pengusaha mencairkan tunjangan hari raya (THR) tujuh hari atau H-7 sebelum Lebaran2023 atau Idulfitri 1444 H.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan ia akan meneken aturan esok hari. Ia berjanji akan membeberkan detail aturan pencairan THR besok.

"(THR) H-7. Saya kira besok ya (konferensi pers). Besok jam satu (13.00 WIB) (konferensi pers) di Kantor Kemenaker," kata Ida di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/3).

"Kita terus membuka satgas pengawasan pembayaran THR," ucap Ida.

Pemerintah sebelumnya merumuskan kebijakan mencegah kemacetan pada saat mudik Lebaran. Salah satu kebijakan yang diputuskan adalah mempercepat pencairan THR.

Menurut Menteri Budi Karya Sumadi, THR menjadi penentu waktu warga melakukan mudik. Semakin cepat THR cair, warga akan semakin cepat pulang kampung.

"Satu hal yang kami imbau terutama berkaitan dengan swasta agar memberikan THR lebih awal, sehingga tanggal 18 (April) dipastikan mereka (pekerja) sudah terima THR dan mereka bisa melakukan perjalanan sejak 18 (April) awal," ucap Budi pada konferensi pers, Jumat (24/3) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/sfr)

Sandiaga Uno Jelaskan Kenaikan Harta Rp300 Miliar******

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno buka suara soal kenaikan harta miliknya sebesar Rp300 miliar.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno buka suara soal kenaikan harta miliknya sebesar Rp300 miliar. (CNN Indonesia/Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno buka suara soal kenaikan harta miliknya sebesar Rp300 miliar.

Penjelasan soal kenaikan harta yang signifikan ini diutarakan Sandi untuk menjawab sejumlah pernyataan netizen yang belakangan muncul di media sosial. Sandi mengaku merasa sangat bersyukur karena semua rejeki itu datang dari Allah SWT.

Lihat Juga :
BI Ungkap RI Masih Kebal dari Efek Kolaps SVB dan Krisis Credit Suisse

"Karena ada e-LHKPN, waktu dulu sebelum menjadi pejabat negara saya gakpernah hitung-hitung. Hanya dilakukan kewajiban SPT, dan daftar harga di SPT itu berbasis harga perolehan bukan harga pasar," ucap Sandi.

"Naik turunnya pernah juga turun secara signifikan maupun naiknya ini ditentukan mayoritas isi dari e-LHKPN saya yaitu surat berharga. Surat berharga itu adalah instrumen keuangan yang tercatat dalam bursa di pasar saham," katanya lagi.

Sandi menerangkan kiat-kiat "menyimpan harta". Menurutnya, 80 persen dari total harta yang dimiliki sebaiknya disimpan dalam bentuk investasi, sementara itu 20 persen sisanya bisa ditaruh dalam deposito atau harta lain yang tidak bergerak.

Sandi menuturkan 80 persen harta itu bisa disimpan dalam instrumen keuangan bursa baik saham atau obligasi konvensional maupun syariah. 

"Jika ingin mencapai sukses sekali jadilah pengusaha. Karena pengusaha itulah yang bisa memiliki keleluasaan untuk meningkatkan investasinya dan dana yang dikelolanya," jelas Sandi.

Terkait pilihan sektor untuk berinvestasi, Sandi menyarankan agar fokus menanam modal dalam bisnis berbasis konsumsi. Sebab, menurut Sandi ekonomi Indonesia itu berbasis konsumsi yang dilakukan sehari-hari seperti makan, minum, dan pakaian.

"Berinvestasi lah di aset-aset yang berhubungan dengan konsumsi kita. Jadi perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang konsumsi yang digunakan masyarakat sehari-hari pasti akan meningkat sahamnya. Juga perbankan tapi yang bijak dalam mengelola aset, jangan ditaruh di saham-saham yang spekulatif," papar Sandi.

Pilihan Redaksi
  • Fakta-fakta Laporan PPATK soal Transaksi Janggal ke Kemenkeu
  • Inflasi Inggris Tembus 10 Persen, Tertinggi dalam 45 Tahun Terakhir
  • Sri Lanka Terima Dana Bantuan IMF Tahap Pertama US0 Juta

Faktor kedua, Indonesia ditopang sumber daya alam dan investasi. Sandi melihat ada perusahaan-perusahaan yang bergerak di sumber daya alam yang memiliki rekam jejak yang baik dapat menjadi tujuan investasi.

"Ketiga kita sedang membangun infrastruktur secara masif, cari lah perusahaan-perusahaan yang sedang membangun infrastruktur karena itu akan menghasilkan pertumbuhan aset dan peningkatan nilai deviden-nya. Semoga kita semua bijak berinvestasi, jangan beli saham-saham gorengan, jangan beli aset spekulatif, saya pernah bilang kriptoitu harus kita cermati, karena yang biasanya naik cepat, turunnya lebih cepat lagi," ucap Sandi

Sandi meminta semua pihak bersabar dalam berinvestasi karena semua tidak bisa instan. Terkait ramai polemik sejumlah pejabat yang hobi mengkoleksi mobil-mobil mewah, Sandi melihat fenomena itu wajar. Ia meyakini bahwa kendaraan memiliki manfaat.

Keinginan untuk mengoleksi mobil mewah, kata Sandi adalah sah-sah saja. Namun, ia mengingatkan pejabat harus punya rasa berempati pada keadaan masyarakat Indonesia yang saat ini banyak berjuang menghadapi keadaan ekonomi yang terasa berat.

"Apalagi menjelang Ramadan, lebaran kita harus memiliki empati apalagi sebagai pejabat publik ini harus kita tunjukkan kita berpihak pada perjuangan ekonomi masyarakat," ujar Sandi.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Bervariasi, Bitcoin Masih Unjuk Gigi Pagi Ini******

Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.
Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargaaset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin bertengger di US.860,16 per keping atau menguat 0,99 persen dalam sehari. Dalam sepekan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,8 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 0,64 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.763,78 per koin. Ethereum menguat 0,35 persen dalam tujuh hari terakhir.

Berikutnya, penguatan terjadi pada XRP sebesar 0,64 persen ke USIHSG Diramal Menguat di Awal Pekan******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (27/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (27/3). (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (27/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan potensi kenaikan IHSG hanya dalam jangka pendek. Kendati, selama resisten level terdekat belum mampu ditembus, IHSG masih akan bergerak dalam rentang konsolidasi wajarnya.

"Prospek pertumbuhan kinerja emiten pada kuartal I yang berpotensi terus membaik, tentunya masih akan terus menarik bagi investor untuk dapat melakukan investasi di dalam pasar modal Indonesia," ujarnya seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat pergerakan IHSG hari ini akan menguji resisten di 6.802. "IHSG dapat mengalami pullback minor jika tetap ditutup di bawah 6.802," kata Ivan.

Ivan memperkirakan level support IHSG hari ini akan berada di 6.696, 6.609 dan 6.543. Sementara level resistennya di 6.802, 6.872 dan 6.960. Saham pilihan Ivan adalah ANTM (accumulative buy), ARTO (speculative buy), dan EMTK (speculative buy).

Lihat Juga :
Pertamina Sebut Suplai BBM ke Bali Aman Usai Kapal Terbakar

IHSG ditutup di 6.762 di pada Jumat (24/3) ini. Indeks saham menguat 70 poin atau 1,06 persen dari perdagangan sebelumnya. Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp15,34 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,93 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 344 saham menguat, 207 terkoreksi, dan 166 saham lainnya stagnan.

Menguatnya IHSG ini terpantau juga dari 11 sebelas indeks sektoral, hanya dua yang melemah yakni kesehatan -0,35 persen dan infrastruktur -0,43 persen. Sedangkan, sembilan sektor lainnya menguat dipimpin oleh sektor teknologi 2,42 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),4533 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, XRP melesat 17,71 persen.

Kemudian, harga polygon naik 0,7 persen dalam 24 jam terakhir ke US,09 per koin. Kendati demikian, Polygon merosot 4,6 persen dalam tujuh hari terakhir.

Di sisi lain, cardano dan dogecoin masing-masing merosot 0,77 persen dan 1,21 persen menjadi USHarga Emas Antam Melesat Rp9.000 Mendekati Rp1,1 Juta Hari Ini******

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,096 juta per gram pada Jumat (24/3).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,096 juta per gram pada Jumat (24/3). (ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemasPTAneka Tambang(Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,096 juta per gram pada Jumat (24/3). Harga emas Antam ini naik Rp9.000 per gram dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp9.000 dari Rp976 ribu per gram menjadi Rp985 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp598 ribu, 2 gram Rp2,1 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,2 juta, 10 gram Rp10,4 juta, 25 gram Rp26 juta, dan 50 gram Rp51,9 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,04 persen menjadi US.014 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot juga naik 0,02 persen ke US.993 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal menguat pada perdagangan hari ini ditopang oleh turunnya imbal hasil obligasi AS dan menurunnya ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed ke depannya pasca pertemuan FOMC kemarin.

"Ketidakpastian seputar kegagalan bank di AS juga masih akan mendukung harga emas," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.970 per troy ons dan resistanceUS.010 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]
,3524 dan USKripto Bervariasi, Bitcoin Masih Unjuk Gigi Pagi Ini******
Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.
Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargaaset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin bertengger di US.860,16 per keping atau menguat 0,99 persen dalam sehari. Dalam sepekan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,8 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 0,64 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.763,78 per koin. Ethereum menguat 0,35 persen dalam tujuh hari terakhir.

Berikutnya, penguatan terjadi pada XRP sebesar 0,64 persen ke USIHSG Berseri ke 6.762 di Akhir Pekan******

IHSG menguat 1,06 persen ke 6.762 pada akhir pekan ini akibat ditopang kinerja 344 saham.
IHSG menguat 1,06 persen ke 6.762 pada akhir pekan ini akibat ditopang kinerja 344 saham. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) bertengger 6.762  di pada Jumat (24/3) ini. Indeks saham menguat 70 poin atau 1,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp15,34 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,93 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 344 saham menguat, 207 terkoreksi, dan 166 saham lainnya stagnan.

Tak berbeda jauh, bursa saham Eropa mayoritas terpantau di zona merah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,89 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,11 persen, dan indeks DAX di Jerman turun 0,04 persen.

Sedangkan, bursa saham Amerika mayoritas berada di zona hijau. Indeks S&P 500 naik 0,30 persen, indeks NYSE turun 0,33 persen, dan indeks NASDAQ Composite naik 1,01 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),4533 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, XRP melesat 17,71 persen.

Kemudian, harga polygon naik 0,7 persen dalam 24 jam terakhir ke US,09 per koin. Kendati demikian, Polygon merosot 4,6 persen dalam tujuh hari terakhir.

Di sisi lain, cardano dan dogecoin masing-masing merosot 0,77 persen dan 1,21 persen menjadi USKemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Motor Pakai Kapal Hari Ini******

Kemenhub membuka pendaftaran mudik gratis sepeda motor dengan menggunakan kapal laut untuk periode Lebaran 2023 mulai Kamis (23/3) ini.
Kemenhub membuka pendaftaran mudik gratis sepeda motor dengan menggunakan kapal laut untuk periode Lebaran 2023 mulai Kamis (23/3) ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pendaftaranmudik gratissepedamotordengan menggunakan kapal laut untuk periode Lebaran 2023 mulai Kamis (23/3) ini.

Pendaftaran dibuka mulai 23 Maret hingga 5 April 2023, dan verifikasi pendaftaran dilaksanakan pada 25 Maret sampai 7 April 2023.

"Untuk kuota tersedia 2.500 penumpang per trip dan 1.250 motor per trip, sehingga total kuota mudik adalah 5.000 orang dan 2.500 motor. Sedangkan (arus) balik 5.000 orang dan 2.500 motor," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Hendri Ginting dikutip Antara, Kamis (23/3).

Hendri menjelaskan untuk arus mudik dilakukan pada 15 April dan 17 April 2023 dengan rute Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Sementara untuk arus balik juga sebanyak dua kali, dengan rute Tanjung Emas-Tanjung Priok pada 25 April dan 28 April 2023.

Menurutnya, program mudik gratis motor dengan kapal laut itu untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas angkutan jalan raya, serta mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas pengguna jalan, khususnya pengguna sepeda motor pada jalur pantai utara (pantura).

"Selain untuk menurunkan tingkat kepadatan di jalan raya dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan bagi pengemudi motor, mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut ini sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat bahwa kapal laut bisa sebagai moda alternatif untuk mudik lebaran," ujarnya.

Kemenhub memprediksi terjadi peningkatan jumlah pemudik Lebaran ini. Berdasarkan survei Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub, jumlah pemudik berjumlah 123,8 juta orang naik jika dibandingkan pada 2022 sebesar 85,5 juta orang.

"Dengan diprediksi peningkatan jumlah pemudik pada tahun 2023 ini, kami harap dengan adanya mudik gratis ini dapat memberikan dampak yang positif," kata Hendri.

Adapun syarat mengikuti program ini antara lain memiliki STNK dan SIM yang sah, kondisi motor layak jalan, tidak boleh ada modifikasi/aksesoris tambahan pada kendaraan yang dapat mengganggu proses lashing, ada penyangga/standar tengah (standar dua), serta dilengkapi dengan pegangan belakang.

Selanjutnya, ukuran roda dan ban standar atau sesuai spesifikasi pabrik, tidak diperbolehkan adanya boks samping kiri, kanan maupun belakang, jumlah helm harus sesuai jumlah penumpang, bensin sepeda motor pada saat akan diangkut harus dalam keadaan maksimal 1 liter per motor, dan kunci motor dapat dititipkan kepada panitia pelaksana.

Dokumen yang wajib dibawa pada saat pendaftaran, yaitu kartu identitas calon pemudik, STNK asli dan SIM asli.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta),3524 dan USHarga Emas Antam Turun ke Rp1,087 Juta per Gram Hari Ini******
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,087 juta per gram pada Senin (27/3).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,087 juta per gram pada Senin (27/3). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,087 juta per gram pada Senin (27/3). Harga emas Antam ini turun Rp9.000 per gram dibandingkan harga pada perdagangan Jumat (24/3).

Harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp7.000 dari Rp985 ribu per gram, pada Jumat, menjadi Rp978 ribu per gram hari ini.  

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp593 ribu, 2 gram Rp2,1 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,2 juta, 10 gram Rp10,3 juta, 25 gram Rp25,7 juta, dan 50 gram Rp51,4 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,39 persen menjadi US.993 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot juga turun 0,18 persen ke US.974 per troy ons pada pagi ini.

Analis DCFX Lukman Leong mengatakan emas melemah karena kenaikan imbal hasil obligasi AS dan rebound dolar AS.

"Emas diperkirakan melemah akan turun oleh naiknya imbal hasil obligasi AS dan rebound pada dolar AS setelah data manufakur PMI yang kuat serta pernyataan hawkish dari The Fed Bullard akan ekonomi AS," katanya kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),0737.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,16 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,64 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu),0737.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,16 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,64 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)




bab terbaru:winstar4d slot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
bandar togel
maxwin bet 6000 berapa rupiah
slot gacor garansi kekalahan
cara mendapatkan uang hanya dengan menonton youtube
wd gacor slot
qqbola
pinjaman online langsung cair ktp ios
cukongplay77
macau303
Daftar isi semua bab
Bab 1 the slot777
Bab 2 buku mimpi 2d 73
Bab 3 pinjol optima
Bab 4 bison4d
Bab 5 tempur88
Bab 6 slot wd 5000
Bab 7 winning369 pragmatic
Bab 8 hokibet77
Bab 9 buku mimpi 92
Bab 10 maxwin89
Bab 11 hoki633slot
Bab 12 game slot maxwin
Bab 13 seribu tafsir mimpi bergambar
Bab 14 hobispin slot
Bab 15 rtp wd hoki
Bab 16 klikme88
Bab 17 play 8 slot
Bab 18 slot gacor 5 ribu
Bab 19 slot37
Bab 20 cara kredit hp di akulaku tanpa dp 2021
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1592bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Agung Kuno

gembiratoto login

Ji Youjiang Yuchu

mpo868

Pedang Tanpa Jiwa

slot gacor malam

Keluarga Pengharum Mayat

dewi88

zaman Ayutthaya

bintang777