petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

togaplay

hokimas 723Jutaan kata 843502Orang-orang telah membaca serialisasi

《togaplay》

Tim bulu tangkis Indonesia gelar latihan perdana di Prancis******

Tim bulu tangkis Indonesia gelar latihan perdana di Prancis
Pebulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu memukul kok dalam latihan perdana menjelang French Open 2024 di pusat olahraga Chambly Maville, Prancis, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/pri.
Kita punya persiapan lebih banyak di sini jadi adaptasi dengan cuaca yang dingin bisa lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia melakukan latihan perdana di pusat olahraga Chambly Maville, Prancis, pada pagi dan sore hari Jumat (1/3) waktu setempat.

Ini adalah kali pertama Fajar/Rian dan kawan-kawan mencoba lapangan yang rencananya akan menjadi tempat pemusatan latihan jelang Olimpiade Paris pada Juli nanti.

Pusat olahraga tersebut memiliki kapasitas sembilan lapangan bulutangkis yang dilengkapi dengan fasilitas ruang fitness dan sauna. Kepala pelatih tim Olimpiade Paris 2024 Rionny Mainaky cukup puas dengan kondisi ini.

"Untuk suasana dan atmosfer di latihan perdana ini sangat menggembirakan ya. Dari tadi pagi sampai sesi sore ini anak-anak dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang bagus menjalankan semua menu latihan. Baik teknik maupun fisik," kata Rionny dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Tim bulu tangkis terbang lebih awal ke Prancis jajal calon tempat TC

"Kita latihan hampir dua jam dengan pendekatan menuju turnamen. Ini cukup menguntungkan karena kita punya persiapan lebih banyak di sini jadi adaptasi dengan cuaca yang dingin bisa lebih baik."

Senada dengan Rionny, pelatih ganda putra Aryono juga sudah memberikan porsi latihan menuju turnamen dengan banyak sesi game.

"Karena sudah dekat dengan pertandingan jadi hari ini fase latihan dengan banyak game. Diselingi dengan teknik-teknik finishing seperti smes dan defense," ujar Aryono.

Baca juga: Apri/Fadia perkuat fokus jelang tampil di French Open dan All England

"Tempat training camp ini sangat bagus, secara fasilitas cukup lengkap dan modern. Cocok untuk pemusatan latihan."

Sementara, Jonatan Christie memfokuskan pada pengembalian keadaan fisik terlebih dahulu.

"Latihan hari ini masih adaptasi tapi mencoba fokus yang prima. Saya bekerja keras agar setidaknya fisiknya bisa balik secepatnya," kata Jonatan.

"Persiapan di Prancis cukup panjang dan itu baik bagi saya dan teman-teman lain. Satu dua hari ini bisa fokus adaptasi dan pengembalian kondisi. Harapannya biar nanti saat masuk latihan di Main Hall French Open bisa benar-benar in."

Baca juga: PBSI: Tim Indonesia sudah siap bertanding di French dan All England
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Beli AC di Transmart Full Day Sale Semurah Ini, Bonus Pipa dan Pasang******

Ada produk AC berbagai merek ternama dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart, masih dapat bonus pipa dan pasang.
Ada produk AC berbagai merek ternama dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart masih dapat bonus pipa dan pasang (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi pekan ini selama dua hari pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2) dengan diskon besar-besaran untuk sejumlah produk terpilih, salah satunya pendingin ruangan alias AC.

Ada produk AC berbagai merek ternama mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart!

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, Bank dan Energi Bisa Jadi Pilihan******

Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 12,25 poin atau minus 0,17 persen ke level 7.235 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp4,14 triliun selama sepekan.

Sepekan lalu, indeks saham menguat dua kali dan melemah sekali. Sementara dua hari sisanya pasar saham tutup menyambut libur Tahun Baru Imlek. Secara total, performa indeks saham menguat 0,38 persen pada pekan kemarin.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar tercatat dari rata-rata volume transaksi harian saham sebesar 22,80 persen. Volume transaksi ini menguat dari 17,23 miliar lembar saham ke 21,15 miliar lembar.

Namun, rata-rata nilai transaksi harian saham merosot hingga 4,37 persen. Ini membuat rata-rata nilai transaksi dari Rp10,49 triliun menjadi Rp10,03 triliun.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham turut mengalami perubahan sebesar 7,34 persen menjadi 1.032.639 kali transaksi dari 1.114.490 kali transaksi pada sepekan lalu," ucapnya, seperti dikutip dari situs IDX, Rabu (7/2).

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memperkirakan pasar masih akan bergerak terbatas cenderung menguat usai libur panjang. Ia memprediksi geraknya berada di rentang 7.195-7.320.

"Diperkirakan pasar masih wait and seejelang (pencoblosan) pemilihan umum 14 Februari 2024. Jika berkaca pada pengalaman pemilu 2014 dan 2019, pasar baru akan merespons positif setelah putusan terpilihnya presiden. Sehingga kami berpendapat hal ini juga akan terjadi serupa di 2024," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (11/2).

Selain jelang pencoblosan, ia menyebut ada dua sentimen utama yang datang dari tanah air.

Pertama, rilis kinerja laporan keuangan fiscal year(FY) 2023. Audi menyoroti laporan emiten LQ45 yang akan banyak mempengaruhi pergerakan pasar, seperti empat big bankusai merilis kinerja pertumbuhan yang kuat.

Kedua, rilis neraca dagang Januari 2024 yang diperkirakan tetap surplus US miliar. Ia menilai ini menunjukkan kekuatan posisi Indonesia, meski di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Kekuatan ini yang direspons positif oleh investor.

Sementara itu, dari mancanegara akan ada rilis data inflasi AS per Januari 2024 yang diperkirakan tetap merangkak naik pada level 3,4 persen year on year (yoy). Audi menyebut ini akan menjadi sentimen negatif untuk pasar, seiring dengan yield obligasi yang dapat naik dan terjadinyaoutflowdari IHSG.=

[Gambas:Video CNN]

"Investor masih dapat holddengan mengantisipasi pasar akan cenderung bergerak terbatas. Untuk incaran, kami melihat investor dapat juga memperhatikan rilis data kinerja fiscal year2023 yang mulai terjadi," saran Audi.

Menurutnya, sektor yang wajib diperhatikan sepekan ini adalah keuangan. Selain itu, sektor energi, khususnya minyak mentah bisa dilirik karena kembali meningkatnya tensi geopolitik di Timur Tengah yang membuat harga minyak naik 6 persen pada pekan lalu.

Secara teknikal, Audi merekomendasikan empat emiten.

Pertama, trading buysaham PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Emiten berkode BRIS ini ia yakini bisa tembus 2.500 usai melesat 2,16 persen ke 2.360 pada pekan kemarin.

Lihat Juga :
Tom Lembong Menyesal Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi

Kedua, speculative buysaham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDCO. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 1.095-1.240.

Ketiga, PT Astra International Tbk yang naik 1,43 persen ke level 5.325 pekan lalu. Menurutnya, ASII bisa tembus 5.700 dan boleh dilirik dengan skema trading buy.

Keempat, AMRT alias PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Saham emiten ini menguat 1,15 persen pekan lalu ke posisi 2.630, di mana Audi menyarankan investor buy on breakdi level 2.650.

Sedangkan Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai pergerakan IHSG akan dibuka sideways, cenderung terkoreksi pada awal pekan ini. Ia meramal geraknya berada di levelsupport7.199 dan resistance7.281.

"Adapun sentimen selain pemilu, kami perkirakan akan dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas dunia dan rilis data inflasi China yang diperkirakan masih deflasi," ungkapnya.

Lihat Juga :
Debat Luhut dan Tom Lembong soal Harga Nikel Anjlok

Ada tiga saham yang menurutnya bisa diperhatikan selama sepekan ini.

Pertama, saham ASII dengan prediksi gerak di rentang 5.400-5.550.

Kedua, PT Samator Indo Gas Tbk alias AGII yang menembus 1.565 pada pekan kemarin. Saham ini ia yakini masih bisa bergerak hingga posisi 1.630.

Ketiga, PT Barito Pacific Tbk alias BRPT yang naik tipis 0,48 persen ke level 1.050. Emiten milik Prajogo Pangestu itu ia ramal bisa menguat hingga posisi 1.140 pada pekan ini.

(agt/agt)




bab terbaru:pinjaman online langsung cair ojk

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pola maxwin kakek zeus
posd4
wkwkslot
situs slot mudah menang
slot hoki terbaru
erek erek berciuman
cara mengajukan kenaikan limit kredivo
pinjol ojk cepat cair
layangan 2d togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 berlian888
Bab 2 hallo88
Bab 3 cara dapat uang dari bitly
Bab 4 info situs slot gacor hari ini
Bab 5 slot gampang menang member baru
Bab 6 kamislot
Bab 7 bo slot 88
Bab 8 dunia88
Bab 9 maccau
Bab 10 jam gacor gatotkaca hari ini
Bab 11 squad777
Bab 12 maxwin member baru
Bab 13 fire joker demo
Bab 14 99macan slot
Bab 15 area188 rtp
Bab 16 gacor judi
Bab 17 demo slot gacor maxwin
Bab 18 situs slot gacor sekarang
Bab 19 link slot terbaru dan tergacor
Bab 20 slot gacor malam hari
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1835bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Tian Xing Zhan Ji

cara menggunakan voucher 30rb lazada pengguna baru
Peritel saat ini kesulitan mendapatkan suplai beras premium lokal kemasan 5 kilogram imbas masa panen belum datang dan impor belum masuk ke pasar.
Peritel saat ini kesulitan mendapatkan suplai beras premium lokal kemasan 5 kilogram imbas masa panen belum datang dan impor belum masuk ke pasar. ( CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Peritel saat ini kesulitan mendapatkan suplai beras premium kemasan 5 kilogram.

Kesulitan ini dipicu masa panen yang belum datang. Pasalnya, masa panen diperkirakan baru terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, kesulitan juga terjadi akibat  beras tipe medium (SPHP) yang diimpor pemerintah belum masuk hingga saat ini.

"Situasi dan kondisi yang tidak seimbang antara suplai dan demand inilah yang mengakibatkan kenaikan HET beras pada pasar ritel modern dan pasar rakyat," kata Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey, Minggu (11/2) seperti dikutip dari Antara.

Aprindo karena itu meminta pemerintah merelaksasi HET dan harga acuan lainnya agar peritel dapat membeli bahan pokok dari produsen.

Relaksasi ini pun bertujuan untuk mencegah kekosongan dan kelangkaan bahan pokok. Terlebih katanya pada Februari ini, para peritel mulai melakukan pembelian dari produsen guna persiapan pasokan Ramadhan dan Idul Fitri di gerai ritel modern.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

Komunikasi offline berenergi tinggi

kredit lewat lazada
Shiv Nadar merupakan konglomerat yang sukses merintis bisnis IT di India. Mayoritas hartanya dari perusahaan teknologi dan piranti lunak HCL Technologies.
Shiv Nadar merupakan konglomerat yang sukses merintis bisnis IT di India. Mayoritas hartanya dari perusahaan teknologi dan piranti lunak HCL Technologies. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Shiv Nadar merupakan konglomerat yang sukses merintis bisnis IT di India. Pundi-pundi hartanya berasal dari perusahaan teknologi dan piranti lunak HCL Technologies.

Forbes mencatat, per Sabtu (10/2), total kekayaan Nadar mencapai US,4 miliar atau sekitar Rp568,25 triliun (asumsi kurs Rp15.611 per dolar AS).

Tumpukan harta itu membuat Forbes menempatkan Nadar pada posisi ke-3 orang terkaya di India dan ke-40 di dunia.

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar, Nadar melanjutkan sekolah di The American College, Madurai dan meraih gelar sarjana Teknik Elektronika dan Kelistrikan PSG College of Technology.

Karir Nadal berawal saat menjadi karyawan Cooper Engineering Ltd, lini usaha Walchand Group, di Pune pada 1967. Namun, ia tak lama bekerja di sana karena ingin membangun bisnis sendiri.

Kemudian, Nadar mendirikan perusahaan pertamanya, Microcomp, yang fokus pada penjualan kalkulator teledigital 'Televista'. Ia bangun perusahaan tersebut bersama lima orang rekannya Ajai Chowdhry, Arjun Malhotra, Subhash Arora, Yogesh Vaidya, S. Raman, Mahendra Pratap dan DS Puri.

Pada 1976, Nadar dan rekan-rekannya mendirikan Hindustan Computer Limited (HCL) Technologies dengan bermodalkan 187 ribu rupee. Awalnya, perusahaan fokus pada bisnis kalkulator dan mikroprosesor.

Lihat Juga :
TAIPANMa Jianrong, Bos Tekstil Berharta Rp107, T yang Sayang Karyawan

Bisnis mikrokomputer HCL berkembang pesat saat IBM meninggalkan pasar India. Tak berhenti di situ, Nadar terus mengembangkan bisnisnya dengan merambah pasar luar negeri.

Pada 1980, Nadar mendirikan Far East Computer yang menyediakan perangkat keras teknologi dan informasi di Singapura.

Nadar menyadari untuk mengembangkan bisnis teknologi yang mumpuni di India membutuhkan banyak sumber daya manusia yang berkualitas. Karenanya, pada 1981, Nadar dan sejumlah rekannya mendirikan NIIT, lembaga yang menyediakan program pelatihan dan pengembangan keahlian di bidang IT. Saat ini, NIIT sudah tersebar di lebih dari 40 negara.

Nadar membawa HCL ke papan bursa saham pada 1999. Setelah itu, HCL terus melaju kencang hingga menjadi salah satu perusahaan pengembang piranti lunak terbesar India dan pionir revolusi bisnis teknologi India.

Tahun lalu, perusahaan meraup pendapatan hingga US,6 miliar atau sekitar Rp196,7 triliun dengan mempekerjakan lebih ari 225 ribu orang.

Berkat kontribusi dalam mengembangkan industri teknologi, Nadar mendapatkan penghargaan Padma Bushan dari pemerintah India pada 2008.

Nadar memutuskan untuk melepaskan jabatannya sebagai orang nomor satu HCL pada Juli 2020. Ia meneruskan tonggak kepemimpinan perusahaan pada putrinya, Roshni Nadar Malhotra. Kendati demikian, ia tetap mengawasi jalannya perusahaan sebagai penasihat strategis.

Di usia senjanya, Nadar banyak menghabiskan waktu dengan berderma bersama sang istri, Kiran Nadar. Setidaknya ia telah menyumbangkan US,1 miliar dari hartanya.

Sumbangan Nadar diberikan melalui Yayasan Shiv Nadar yang banyak memberikan donasi untuk sektor pendidikan.

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Suamiku adalah seekor rubah tua

cara pengajuan kredit di lazada
Transmart Full Day Sale kasih diskon 20 persen untuk produk segar seperti ayam broiler, jadi cuma Rp25 ribuan saja per ekornya!
Transmart Full Day Sale kasih diskon 20 persen untuk produk segar seperti ayam broiler, jadi cuma Rp25 ribuan saja per ekornya! (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kasih diskon sebesar 20 persen untuk produk segar seperti ayam broiler per ekor.

Nggak cuma daging ayam segar, ayam panggang matang juga didiskon di Transmart dan pastinya cocok untuk sajian di rumah.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Selain produk unggas, buah-buahan segar seperti jeruk juga berlaku diskon di seluruh gerai Transmart selama periode Full Day Sale.

Buah jeruk ponkam premium di Transmart dari harga normal Rp3.990 per 100 gram, diskon jadi Rp3.192 per 100 gram.

Semua harga diskon produk segar ini hanya bisa diklaim dengan pembayaran melalui Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Jadi pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang, downloadaplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai terlewat ya. Transmart Full Day Sale berlangsung serentak di semua gerainya se-Indonesia sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jadi tunggu apalagi, yuk segera borong semua produk segar ke Transmart terdekat di kota Anda.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Istri saya adalah seorang kepala suku

kilat138
MRP dan pemerintah bersinergi untuk kepentingan masyarakat adat Papua
Ketua MRP-PBD Alfonsus Kambu (ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu).
Sorong (ANTARA) - Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat Daya (MRP-PBD) bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendorong kepentingan masyarakat adat melalui regulasi yang permanen guna mengoptimalkan aspek perlindungan kepada masyarakat adat Papua.

Ketua MRP-PBD Alfonsus Kambu di Sorong, Sabtu, menjelaskan otonomi khusus (Otsus) sudah berjalan 23 tahun, namun hasil dari keberpihakan terhadap orang asli Papua belum berjalan secara baik dan maksimal.

"Kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melihat secara baik kebutuhan masyarakat yang akan kami dorong lewat regulasi, karena kewenangan itu ada pada pemerintah," katanya.

Baca juga: Wamendagri lantik 33 anggota MRP Papua Barat Daya di Sorong

Dia mengatakan banyak hal akan dilakukan lewat sinergi itu, terutama menyangkut data orang asli Papua di bidang perlindungan hak-hak mereka, sehingga aspek perlindungan dan keberpihakan itu benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat adat Papua.

Hal konkret yang pertama dilakukan adalah mengidentifikasi data budaya orang asli Papua, seperti situs-situs peninggalan dan pendataan terkait dengan hak-hak orang asli Papua.

"Kami akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Dinas Pertambangan, Dinas Perikanan, karena menyangkut perlindungan dan pemberdayaan orang asli Papua, datanya dari dinas-dinas itu," katanya.

Dia mengakui selama ini pemberdayaan sektoral dari pemerintah pusat yang diturunkan ke daerah tidak berjalan maksimal, karena tidak melibatkan MRP untuk menentukan arah bantuan itu.

Bahkan, katanya, tidak menyentuh aspek pemberdayaan secara optimal kepada masyarakat Papua. "Ini nanti kami angkat sebagai program strategis dengan pemerintah daerah melalui sebuah regulasi," ujarnya.

Dia memastikan dengan kolaborasi ini peran MRP-PBD untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat adat Papua akan terpenuhi secara optimal.

Selain itu, upaya konkret lain adalah segera membentuk asosiasi atau kelompok kerja sama dengan MRP dari lima provinsi di Papua, kemudian bersinergi dengan Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) guna mengawal dan membantu program yang diturunkan dari pusat ke daerah benar-benar tepat sasaran.

Baca juga: Pj Gubernur: Proses seleksi calon MRP Papua Barat Daya belum final

Baca juga: Penetapan calon anggota MRP Papua Barat utamakan prinsip kekeluargaan

"Karena ƁP3OKP itu strategis yang siap mengawal penerapan Otsus, kerja sama itu perlu dilakukan," ucapnya.

Selain program strategis, ada program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni pembahasan bersama Pj Gubernur Papua Barat Daya terkait rekrutmen Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten (DPRK) dan DPR Otsus.

Kemudian, MRP juga akan menyiapkan data-data konkret terkait dengan pendaftaran calon wakil gubernur dan calon gubernur untuk ikut pada Pemilihan Kepala Daerah pada November 2024.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya melantik tiga pimpinan MRP-PBD di Gedung LJ Kota Sorong pada 1 Maret 2024, masing-masing  Ketua MRP Alfonsus Kambu, Susance Saflesa sebagai Wakil Ketua I, Vinsentius Paulinus Baru menjabat Wakil Ketua II MRP.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Guang Nao Wu Zun

situs gacor mudah jp
Lazio geram dapat tiga kartu merah saat ditekuk AC Milan 0-1
Insiden saling dorong antara pemain Lazio, Luca Pellegrini, dengan beberapa pemain AC Milan pada laga Serie A di Stadion Olimpico yang dimenangkan AC Milan dengan skor 1-0 pada Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Alberto PIZZOLI / AFP.
Ketika sistemnya tidak dapat diandalkan, kita harus bertanya pada diri sendiri
Jakarta (ANTARA) - Pemilik Lazio, Claudio Lotito, sangat marah atas tiga kartu merah yang diberikan wasit Marco Di Bello saat tim ibu kota Italia itu dikalahkan AC Milan dalam pertandingan Serie A pekan ke-27 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu dini hari WIB.

AC Milan membawa pulang tiga poin dari markas Lazio berkat gol semata wayang Noah Okafor pada menit ke-88. Sedangkan Lazio harus berlaga dengan delapan orang imbas kartu merah yang diterima Luca Pellegrini pada menit ke-57, Adam Marusic dan Matteo Guendouzi pada menit ke-90.

"Ketika sistemnya tidak dapat diandalkan, kita harus bertanya pada diri sendiri," kata Lotito sebagaimana diwartakan AFP.

Lotito pun menekankan perlunya pembentukan badan independen untuk mengawasi kinerja wasit di Italia.

Baca juga: Gol semata wayang Okafor kunci kemenangan 1-0 AC Milan atas Lazio

"Seorang wasit harus bisa memahami di mana titik puncaknya... liga perlu memiliki badan pengawas independen yang berada di luar sistem yang ada saat ini," kata Lotito.

Di sisi lain, pelatih AC Milan Stefano Pioli membenarkan bahwa laga melawan Lazio berlangsung panas. Berdasarkan statistik pertandingan, wasit mengeluarkan tiga kartu merah dan 10 kartu kuning dari 36 pelanggaran yang terjadi selama 90 menit.

"Ini adalah pertandingan dengan banyak pelanggaran, kami tidak bisa menjalankan ritme dengan banyak,” kata Pioli.

Namun Pioli tak mau ambil pusing dengan banyaknya pelanggaran itu. Hal terpenting bagi AC Milan adalah membawa pulang tiga poin untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Italia.

Baca juga: Abaikan scudetto, Milan akan fokus kejar tempat di Liga Champions

"Ini adalah kemenangan besar melihat pertandingan yang dimainkan akhir pekan ini. Kami berusaha menjadikan musim ini positif karena kami masih memiliki tujuan besar untuk dicapai,” tambah Pioli.

AC Milan menduduki peringkat tiga dengan 56 poin, tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Inter Milan. Adapun Juventus yang duduk di peringkat kedua akan melawan Napoli pada Minggu besok.

Sedangkan Lazio tertahan di peringkat sembilan dengan perolehan 40 poin, selisih empat poin dari AS Roma di posisi enam atau zona Liga Europa.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan unggul 12 poin dari Juventus
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kegilaan energi

topup
Perum Bulog memperbolehkan pedagang eceran untuk membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi.
Perum Bulog memperbolehkan pedagang eceran untuk membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulog memperbolehkan pedagang eceran untuk membeli beras SPHP Bulog lebih dari 2 ton per transaksi. Hal ini untuk mengatasi kelangkaan beras saat ini.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan ini adalah kebijakan internal perusahaan yang berlaku sejak hari ini. Namun, fleksibilitas pembelian ini hanya berlaku sampai Maret 2024.

"Ke depan untuk SPHP kami sangat memfleksibelkan bagi yang ingin SPHP. Kami memutuskan sampai dengan Maret 2 ton nggak kami batasi, boleh ambil berapa saja, terutama untuk yang warung," ujarnya dalam media briefing di Kantor Bulog, Selasa (13/2).

Lagipula, kata Bayu jumlah tersebut ditetapkan sekaligus untuk mencegah adanya spekulan. Selain itu, menyesuaikan dengan modal para pedagang eceran.

"Belajar dari pengalaman panjang, 2 ton cukup, maksudnya juga untuk mengontrol supaya nggak ada spekulasi dan yang jual konsumennya langsung," jelasnya.

Bayu juga menekankan sampai saat ini stok beras di gudang Bulog cukup banyak yakni 1,18 juta ton. Jumlah tersebut sangat mencukupi hingga April sekaligus untuk program bansos pemerintah.

"Stok kita itu 1,18 juta ton, jadi cukup. Jadi kalau misal tadi SPHP mau didobelkan cukup, tambah bantuan pangan sampai dengan Maret-April cukup," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)