petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link s128 slot

buku 1000 mimpi bergambar 536Jutaan kata 437538Orang-orang telah membaca serialisasi

《link s128 slot》

Petugas gabungan evakuasi warga terjebak longsor di Banjarnegara******

Petugas gabungan evakuasi warga terjebak longsor di Banjarnegara
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo menunjukkan lokasi longsor di Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Banjarnegara/am.
Purwokerto (ANTARA) - Petugas gabungan yang dikoordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, berhasil mengevakuasi seorang warga yang terjebak tanah longsor di Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari.

"Alhamdulillah, warga atas nama Hadminah (50), warga Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari, Kecamatan Pagentan dapat dievakuasi dengan kondisi selamat pada Selasa dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kepala Bidan Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Ia mengatakan bencana tanah longsor yang terjadi pada Selasa (6/2) pukul 01.30 WIB, akibat hujan lebat selama lebih kurang 3 jam juga menyebabkan seorang warga bernama Irfan (35) mengalami luka ringan.

Baca juga: BPBD tangani longsor di jalan provinsi Banjarnegara-Pekalongan

Menurut dia, korban atas nama Irfan terjatuh saat berupaya memberitahu warga untuk segera menyelamatkan diri karena ada tanah longsor.

"Korban yang mengetahui adanya tanah longsor berupaya memberitahu warga. Namun karena kondisinya gelap, korban akhirnya terjatuh dan mengalami luka ringan," katanya menjelaskan.

Lebih lanjut, dia mengatakan dampak kerusakan yang ditimbulkan bencana tersebut berupa dua rumah milik Darsono dan Khatonah tertimbun material longsoran serta dua rumah milik Pawi dan Karsono rusak sedang karena terkena material longsoran.

Baca juga: BPBD Banjarnegara ajukan peningkatan status darurat longsor
 
Kondisi Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, setelah kejadian longsor pada Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Banjarnegara/am.


Menurut dia, empat rumah tersebut dalam keadaan kosong karena para penghuninya merantau ke Kalimantan.

"Berdasarkan pendataan sementara, sebanyak tiga keluarga yang terdiri atas delapan jiwa mengungsi ke tempat saudara mereka di Desa Nagasari RT 03 RW 03, serta 14 keluarga yang terdiri atas 35 jiwa mengungsi di rumahParman alias Peang, warga Desa Nagasari RT 02 RW 04," katanya.

Ia mengatakan, di antara 43 orang yang mengungsi itu terdapat seorang balita, seorang ibu hamil dengan usia kehamilan 7 minggu, 5 anak-anak, dan 8 orang lanjut usia.

Selain mengevakuasi korban selamat, kata dia, pihaknya telah melakukan asesmen di lokasi kejadian, mendata warga terdampak longsor, dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada saat terjadi hujan.

Baca juga: BPBD Banjarnegara siapkan langkah antisipasi bencana longsor

Menurut dia, petugas gabungan pada Selasa mulai menyingkirkan material longsoran termasuk mengevakuasi barang-barang milik warga.

"Kami dari BPBD dan instansi terkait lainnya juga akan segera menyiapkan bantuan logistik untuk para pengungsi termasuk melakukan pengecekan kesehatan," kata Andri.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Kejagung tetapkan mantan GM Antam tersangka di kasus Budi Said******

Kejagung tetapkan mantan GM Antam tersangka di kasus Budi Said
Jampidsus Kejaksaan Agung menetapkan satu lagi tersangka baru dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan logam mulia di Butik Emas Logam Mulia Surabaya 01 Antam, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan mantan General Manajer (GM) PT Antam Abdul Hadi Aviciena (AHA) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan logam mulia di Butik Emas Logam Mulia Surabaya 01 Antam.
Penetapan tersangka baru setelah Budi Said ini dilakukan usai pemeriksaan saksi-saksi di Jampidsus, Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis. Menurut Kuntadi, dari 7 orang saksi yang diperiksa hari ini, satu saksi dinaikkan statusnya sebagai tersangka. "Satu diantaranya adalah saudara AHA, selaku mantan general manajer periode 2018," kata Kuntadi.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, kata Kuntadi, penyidik berkesimpulan terhadap cukup alat bukti untuk meningkatkan status AHA sebagai tersangka. Alat bukti tersebut ditemukan dari penetapan tersangka terdahulu, yakni Budi Said pada Kamis (18/1). Kuntadi menjelaskan, dalam kasus ini AHA yang pada tahun 2018 menjabat sebagai GM PT Antam bersepakat bersama Budi Said untuk melakukan transaksi jual beli logam mulia Antam di luar mekanisme yang ada.
 "AHA selaku GM Antam beberapa kali bertemu saudara BS (Budi Said) dalam rangka untuk mengatur transaksi logam mulia yang akan dilakukan BS," ujarnya menerangkan. Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa transaksi akan dilakukan di luar mekanisme yang ada, dimaksudkan untuk mendapatkan kemudahan, memutus pola dari Antam terhadap keluar masuknya logam mulia dan termasuk di dalamnya untuk mendapatkan seolah-seolah harga diskon yang diberikan oleh Antam. Selain itu, AHA juga membuat sebuah rekayasa laporan dalam rangka untuk menutupi adanya kekurangan stok di Butik Surabaya 1 Antam. "Guna menutupi adanya penyerahan emas kepada tersangka BS yang dilakukan di luar mekanisme yang ada. Tersangka AHA membuat laporan yang seolah-olah menunjukkan kekurangan stok emas tersebut sebagai hal yang wajar," ujar Kuntadi. Akibat dari perbuatan tersangka, Antam mengalami kerugian sebesar 1.136 Kg atau setara dengan Rp1,2 triliun. Penyidik menjerat tersangka melanggar ketentuan Pasal 2 ayat (1) juncto Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.
Untuk kepentingan penyidikan, tersangka AHA dilakukan penahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sebelumnya, Kamis (18/1), penyidik menetapkan crazy rich Surabaya Budi Said sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan logam mulia di Butik Emas Logam Mulia Surabaya 01 Antam. Tindak pidana korupsi ini dilakukan Budi Said bersama-sama sejumlah oknum pegawai PT Antam berinisial AP, EK dan MD, serta satu oknum lainnya berinisial EA.

Baca juga: MIND ID dukung penuh Kejagung terkait Budi Said ditetapkan tersangka

Baca juga: Kejagung beri sinyal tersangka lain di kasus korupsi Budi Said

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Indef: BUMN pilar penting agar sistem ekonomi RI berjalan seimbang******

Indef: BUMN pilar penting agar sistem ekonomi RI berjalan seimbang
Tangkapan layar - Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Eko Listiyanto. ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas/am.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat ekonomi Eko Listiyanto dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) mengungkapkan BUMN merupakan salah satu pilar penting agar sistem ekonomi Indonesia berjalan seimbang.

"BUMN sebagai salah satu pilar penting sistem ekonomi Indonesia tidak bisa dihapus, apalagi diganti," ujar Eko kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, sebetulnya kalau dari sisi sistem ekonomi Indonesia ada tiga jenis atau pilar penting yang terdapat di dalam UUD 1945 Pasal 33 secara tersirat bahwa makna yang dimaksud adalah BUMN, swasta dan koperasi.

BUMN merupakan salah satu pelaku serta pilar dari sistem ekonomi Indonesia, dan kalau salah satu pilar dihapuskan maka sistem ekonomi Indonesia berjalan tidak seimbang.

BUMN juga berperan sebagai agen pembangunan bagi perekonomian masyarakat, utamanya sebagai tulang punggung bagi kebutuhan-kebutuhan dasar seperti pupuk, sembako, listrik dan BBM.

Selain itu BUMN juga merupakan instrumen bagi negara dalam meningkatkan fasilitas layanan bagi rakyat luas, seperti transportasi KRL menjadi terjangkau dan nyaman melalui Penyertaan Modal Negara (PMN). Dengan demikian, BUMN menjadi kanalisasi bagi PMN dari pemerintah untuk meningkatkan layanan publik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Indef: Jumlah serapan tenaga kerja formal harus jadi perhatian capres

Sedangkan koperasi itu sebenarnya, menurut Eko, merupakan entitas yang setara dengan BUMN dan swasta. Tiga entitas ini yang dihasilkan dari makna tersirat Pasal 33 UUD 1945.

Kalau BUMN pendekatannya berangkat dari modal atau kepemilikannya yang mayoritas dikuasai oleh negara untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sehingga dengan kepemilikan negara tersebut, artinya negara harus menyalurkan sejumlah dana untuk BUMN dalam rangka melayani kebutuhan dan memberikan layanan publik krusial bagi rakyat Indonesia.

Sedangkan koperasi dibentuk oleh beberapa orang yang mengumpulkan modal kemudian membuat usaha. Koperasi sebetulnya dibentuk hanya untuk anggotanya, sehingga untuk terlibat, memanfaatkan fasilitas, dan mendapatkan profit maka individu harus bergabung terlebih dahulu untuk menjadi anggota koperasi.

"Mana yang lebih baik? Semuanya juga baik bagi Indonesia dan berjalan secara setara serta saling melengkapi, karena ketiganya harus berjalan seimbang dalam menggerakkan sistem ekonomi Indonesia. Memang ketiga pilar ekonomi Indonesia ini telah dipikirkan dan disusun oleh para pendiri bangsa," katanya.


Baca juga: Indef sebut tiga isu harus muncul dalam debat terakhir Pilpres 2024

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot tergacor jp

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
togel quezon 4d
cara biar dapat uang
angker4d
jam gacor bonanza gold
situs slot pragmatic tergacor
slot gacor qqemas
demo slot gacor x500
funbola88
link slot amerika
Daftar isi semua bab
Bab 1 kode alam kucing hitam
Bab 2 situs slot hari ini gacor
Bab 3 buku mimpi 41
Bab 4 tajir777
Bab 5 rtp slot cuan
Bab 6 pinjam uang dengan jaminan sertifikat rumah
Bab 7 gerhanaqq
Bab 8 bintang138 slot
Bab 9 10 situs slot terpercaya
Bab 10 situs slot yang lagi gacor
Bab 11 merdekabet365
Bab 12 pinjol yang bagus
Bab 13 beraniqq
Bab 14 angka jitu quezon
Bab 15 permainan slot terbaru
Bab 16 upgrade kredivo
Bab 17 tafsir mimpi 18
Bab 18 link slot gacor akun baru
Bab 19 cara pinjam di bank bni
Bab 20 situs terpercaya bola
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2736bab
kampusBacaan TerkaitMore+

One Piece: Anjing Setan Api Penyucian

petirzeus88
Indra Sjafri sebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit pemain
Direktur Utama Liga Topskor U-17 Yusuf Kurniawan (kiri) dan Direktur teknik PSSI sekaligus pelatih timnas U-20 Indra Sjafri (kanan) berjalan setelah membuka kompetisi Garnier Men Liga Topskor U-17 2024 di Lapangan Latihan AS-IOP, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Rauf Adipati/pri.
Bogor (ANTARA) - Direktur teknik PSSI sekaligus pelatih timnas U-20 Indra Sjafri menyebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit-bibit pemain sampai ke tingkat akar rumput.

Hal itu disampaikan Indra setelah mengikuti upacara pembukaan kompetisi Garnier Men Liga Topskor U-17 2024, di Kompleks latihan AS-IOP, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu.

“PSSI tidak akan mengirimkan scouting (pencari bakat) ke sini, PSSI sudah meminta ke semua klub membentuk tim scouting supaya dia menscouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik,” tambahnya.

Meski menyebut pihaknya tidak akan lagi turun langsung ke lapangan level akar rumput, Indra yang telah lama menggeluti sepak bola junior sangat mengapresiasi keberadaan kompetisi-kompetisi sepak bola yang diselenggarakan oleh pihak swasta.

“Nah Topskor adalah salah satu pionir dan sekarang sudah 22 kota (15 kota, 3 kabupaten diralat oleh Yusuf Kurniawan). Berarti sudah 18 titik. Kalau dulu pemain-pemain atau tim-tim yang datang ke Jakarta, sekarang Topskor yang datang ke daerah-daerah,” tambah Indra.

Baca juga: Indra Sjafri akui tidak cari hasil di laga uji coba lawan Thailand U20
Baca juga: Indra Sjafri akan rampingkan skuad timnas U-20 setelah selesainya TC

Indra juga menyoroti kebutuhan tinggi badan minimal, yang kini mesti semakin diperhitungkan agar dapat bersaing di kancah sepak bola internasional.

“Ya kemarin hikmah dari kita itu di Piala Dunia (U-17) di Indonesia, memang mau tidak mau tinggi badan menjadi persyaratan tambahan, bukan persyaratan utama. Karena kalau tinggi gak pandai main bola kan gak bisa gitu ya. Persyaratan tambahan kita yang tinggi-tinggi, terutama posisi-posisi tertentu,” tutur pelatih yang sukses membawa Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2023 itu.

“Nah tentu kriteria pemainnya lama kelamaan karena kualitas pemain kita makin lama makin bagus, kriterianya juga makin lama makin kita tingkatkan. Contoh kemarin saya kaget di timnas U-20 waktu zamannya Evan Dimas itu, cari VO2max yang 55 susah, sekarang ada yang 72, ada yang 69 dan lain sebagainya. Ini pertanda apa? Salah satu item, kualitasnya makin lama makin baik,” yakin Indra.

Baca juga: Liga Garnier Men Topskor U-17 Jakarta 2024 resmi dibuka pada Minggu

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat menjadi dewa

brosur kredivo
Menteri PUPR Basuki siap pindah ke IKN pada Juli 2024
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. ANTARA/HO-Kementerian PUPR/am.
Saya nanti akan pindah bulan Juli ke sana. Ada yang mau ikut?
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan dirinya akan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada Juli 2024.

Pernyataan itu disampaikan Basuki saat bincang-bincang dengan generasi muda Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR di Jakarta, Jumat.

"Siapa yang mau pindah ke IKN? Siapa yang sudah pernah lihat IKN? Saya nanti akan pindah bulan Juli ke sana. Ada yang mau ikut?," kata Basuki kepada para ASN.

Pemerintah berencana memindahkan 3.245 ASN dari 37 kementerian/lembaga ke IKN pada tahap pertama, yang akan dilaksanakan Juli hingga November 2024.

Kementerian PUPR saat ini sedang menyiapkan hunian 1.740 unit hunian rumah susun (rusun) untuk menampung para ASN tersebut.

Saat ditemui awak media di Jakarta pada Jumat, juru bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan bahwa progres pembangunan rusun untuk ASN, yang sudah dimulai pada November 2023, saat ini sudah mencapai sekitar 25 persen.

Endra mengatakan 12 dari 47 menara rusun ASN ditargetkan selesai dan siap huni pada periode Juni-Juli 2024.

Kementerian PUPR saat ini juga sedang menyelesaikan pembangunan 36 rumah menteri di IKN yang terbagi di dua kawasan, yakni 24 unit rumah di persil 104 dan 12 unit di persil 105. Seluruh pembangunan ditargetkan selesai pada tahun ini.

Sementara itu, Menteri PUPR nantinya akan berkantor di gedung Kementerian Koordinator (Kemenko) di IKN, yang juga bakal menjadi kantor bersama sementara bagi para ASN.

Empat gedung Kemenko yang akan menjadi kantor bersama adalah Kemenko Perekonomian, Kemenko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), dan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi. Masing-masing gedung Kemenko ini akan menampung ASN dari beberapa kementerian yang kantornya belum terbangun.

Baca juga: Pemerintah sedang matangkan rencana pemindahan ASN ke IKN
Baca juga: OIKN: Pemindahan ASN ke IKN peluang bagi UMKM dan masyarakat lokal
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Jimat Misterius

slot bonus new member 100 di awal to 7x
Gempa Magnitudo 5,7 terasa pada beberapa daerah di Sumbar
BMKG mencatat gempa berkekuatan M 5,7 terjadi di Sumatera Barat, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-BMKG/aa.
Padang (ANTARA) - Gempa Magnitudo 5,7 mengguncang Sumatera Barat (Sumbar) sekitar pukul 07.52 WIB dengan getaran cukup kuat dan dirasakan di sejumlah daerah. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Pariaman melalui keterangan tertulis di Padang, Senin, menyebut gempa berpusat di laut pada koordinat 2.14 LS dan 100.41 BT dengan kedalaman 16 kilometer. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: BMKG imbau warga Padang kenali pola guncangan gempa bumi Gempa berpusat di 89 kilometer barat daya Pesisir Selatan. Selain di Pesisir Selatan, guncangan yang cukup kuat juga dirasakan masyarakat di Kota Padang. Sementara di Kota Bukittinggi dilaporkan terasa skala I MMI. Gempa juga dilaporkan terasa cukup kuat di Mukomuko, Provinsi Bengkulu yang berbatasan dengan Pesisir Selatan. Sementara itu, Kalaksa BPBD Sumbar Rudy Rinaldi menyebut belum ada laporan kerusakan akibat gempa yang cukup kuat tersebut. Namun, berdasarkan informasi dari BMKG tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: Wagub Sumbar evakuasi keluarga ke perbukitan di Mentawai saat gempa

Baca juga: Gempa magnitudo 6,1 guncang Kepulauan Mentawai Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada pada potensi bencana gempa bumi ,karena Sumbar memiliki banyak potensi bencana, bahkan sempat disebut sebagai super market bencana. "Penting untuk tetap waspada guna meminimalisasi potensi korban," ujarnya.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Kaisar Hongmeng

surya303
Gol bunuh diri Hananov loloskan Yordania ke babak semifinal
Para pemain Yordania merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Irak dan Yordania di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (29/1/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar/aa.
Jakarta (ANTARA) - Yordania lolos ke semifinal Piala Asia 2023 berkat gol bunuh diri Vahdat Hananov dalam pertandingan 8 besar atas Tajikistan yang berakhir dengan skor 1-0. Laga Tajikistan vs Yordania berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Jumat malam WIB. Yordania akan menghadapi pemenang antara duel Australia vs Korea Selatan, yang akan digelar malam ini juga pukul 22.30 WIB. Yordania langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan empat menit. Yazan Naimat mendapatkan celah di tepi kotak penalti Tajikistan, tetapi sepakan kaki kirinya masih melebar dari tiang gawang. Tajikistan balas mengancam pada menit ke-15. Umpan silang Mabatshoev dari sayap kanan, diteruskan Panjshanbe dengan sontekan di tiang dekat. Sayangnya bola memantul lalu mengenai tiang gawang.

Baca juga: Tajikistan lanjutkan kejutan dengan singkirkan UEA lewat adu penalti Kedua tim saling balas menyerang, dengan Tajikistan nyaris mencetak gol. Berawal dari kesalahan pemain belakang Yordania, Mabatshoev bisa merebut bola di tepi kotak penalti. Namun, penyelesaiannya masih melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol. Yordania baru bisa mencetak gol di babak kedua atau pada menit ke-66. Bermula dari sepak pojok di sayap kanan, Abdallah Nasib menyundul bola yang mengenai Vahdat Hanonov sebelum bersarang masuk ke gawang sendiri. Yordania memimpin 1-0. Hanya lima menit kemudian, Yordania kembali menebar ancaman. Yazan Al Naimat melewati dua pemain belakang lawan sebelum memberikan umpan yang diteruskan Mousa Tamari dengan sepakan dari tengah kotak penalti, tetapi bola masih melenceng dari sasaran. Tajikistan terus menyerang demi mengejar ketertinggalan di sisa waktu, sedangkan Yordania bermain bertahan untuk menjaga keunggulan. Tidak ada gol yang tersisa hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Yordania menang 1-0 atas Tajikistan. Susunan Pemain Tajikistan (4-2-2-2):Yatimov, Nazarov, Hanonov, Safarov, Dzhalilov (Khamrokulov 77'), Umarbayev, Dzhuraboev, Panjshanbe, Shukurov, Mabatshoev, Samiev (Soirov 29') Yordania (3-4-2-1):Yazeed Abulaila, Salem Al Ajalin, Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al Arab, Raja'ei Ayed, Mahmoud Al Mard (Abuhasheesh 79'), Noor Al Rawabdeh (Sa'deh 79'), Mousa Tamari, Yazan Al Naimat, Ali Olwan

Baca juga: Ammouta: Jordania siap hadapi Tajikistan di perempat final Piala Asia
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Tiongkok Kuno

daftar ojk terbaru
Indonesia bertemu Korea Selatan di 16 besar AFC eAsian Cup Qatar
Tangkap layar - Tim nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie di AFC eAsian Cup Qatar 2024. ANTARA/Arindra Meodia/am.
Kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional eFootball Indonesia akan bertemu Korea Selatan dalam babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar pada Minggu, setelah berhasil menjadi pemuncak Grup D.

Timnas eFootball Indonesia, yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, memastikan posisinya di puncak klasemen Grup D dengan bermain dominan saat melawan Vietnam dan Jepang, mengumpulkan total sembilan poin dan sembilan selisih gol.

"Kami mendapat banyak dukungan dari Indonesia dan saya berharap mereka mendoakan dan mendukung kami. Atas restu mereka, kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian," ujar Elga dikutip dari laman resmi AFC Asian Cup, Minggu.

Dipimpin oleh juara dunia eFootball World Esports Championship IESF 14th Bali 2022 Elga, Indonesia mengalahkan Vietnam dengan kemenangan menakjubkan 5-0, disusul kemenangan 1-0 di leg kedua, pada pertandingan hari pertama Kamis, (1/2).

Pada pertandingan hari kedua, Jumat (2/2), Jepang mengistirahatkan pemain bintangnya Aihara Tsubasa, demikian juga dengan Indonesia yang tidak menurunkan Elga.

Meski begitu, Indonesia tidak menghadapi masalah tanpa pemain utama. Faidan dan Akbar bahkan unggul tiga gol di babak pertama. Jepang mencoba membalikkan keadaan di babak kedua dengan mengganti Satake Shinichi dengan Aihara.

Baca juga: Enam atlet esport Indonesia lolos ke final kejuaraan dunia eFootball

Pertandingan, yang untuk pertama kalinya menampilkan gol melalui penalti, itu menunjukkan dominasi Indonesia hampir sepanjang babak kedua dan akhirnya meraih kemenangan 5-1.

Di leg kedua, Indonesia untuk pertama kalinya tertinggal di ajang tersebut saat Jepang mencetak gol di awal babak pertama, menggandakan keunggulan mereka di babak kedua sebelum kebobolan satu kali.

Perubahan pemain membuat Jepang membalas kekalahan leg pertama mereka dengan kemenangan 2-1 yang diraih dengan susah payah.

Sementara itu, Korea Selatan, yang berada di Grup E, berhadapan dengan Bahrain pada hari pertama fase grup. Tim Asia Barat memimpin tetapi tim Negeri Ginseng menyamakan kedudukan pada menit-menit awal babak kedua dan kemudian memimpin pada menit ke-85, untuk memastikan kemenangan 2-1.

Baca juga: Indonesia bersiap hadapi Jepang di fase grup AFC eAsian Cup Qatar

Di leg kedua, Korea Selatan tidak mampu mengatasi Bahrain yang menggempur lini pertahanan mereka hingga laga berakhir dengan 0-1.

Pada pertandingan terakhir Grup E hari pertama, Korea Selatan menang 1-0 atas Yordania tetapi dengan cepat dibalas dengan kekalahan 0-1 di leg kedua.

Pada hari kedua, Korea Selatan yang memimpin grup dengan enam poin berhadapan dengan Malaysia untuk laga terakhir mereka di fase grup. Negara Asia Timur itu ditahan imbang 1-1 oleh Malaysia pada leg pertama.

Leg kedua berakhir dengan skor sama seperti leg pertama. Dengan begitu, Korea Selatan lolos ke babak 16 besar dengan enam poin usai melakoni tiga pertandingan dan 0 selisih gol.

Laga babak 16 besar Indonesia vs Korea Selatan akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Indonesia lolos ke babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Penyihir Hitam Terlahir Kembali

gilaslot1 slot
Aldila Sutjiadi menangi gelar ganda putri di Thailand Open
Pasangan Miyu Kato (kanan) dan Aldila Sutjiadi (kanan) mengangkat penghargaan setelah memenangi final ganda putri Thailand Open 2024 di True Arena, Hua Hin, Thailand, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/HO/TIM ALDILA SUTJIADI)
Jakarta (ANTARA) - Petenis nasional Indonesia Aldila Sutjiadi memenangi gelar ganda putri Thailand Open 2024 bersama pasangannya Miyu Kato dengan menaklukkan pasangan asal China Jiang Xinyu/Hanyu Guo di final, Minggu.

Pada pertandingan final yang dimainkan di True Arena, Hua Hin, pasangan Aldila/Kato harus melalui super tiebreak untuk mengunci kemenangan dengan skor 6-4, 1-6, 10-7. Ini sekaligus merupakan gelar perdana Aldila pada 2024.

“Saya sangat senang bisa meraih gelar juara di sini. Pertandingan hari ini sangat sengit, tapi kami terus berjuang dan saling mendukung. Terima kasih kepada Miyu, tim pelatih, dan semua pihak yang telah mendukung kami,” kata Aldila dalam pernyataan resmi yang diterima pewarta.

Pasangan Aldila/Kato tampil agresif sejak set pertama untuk mengantungi keunggulan 5-1. Namun kemudian pasangan Jiang/Hanyu mampu bangkit untuk mengejar hingga kedudukan 5-4, sebelum kemudian Aldila/Kato menutup dengan keunggulan 6-4.

Penampilan berbeda diperlihatkan pasangan Jiang/Hanyu pada set kedua. Pasangan asal China itu memperlihatkan agresivitasnya untuk memenangi set tersebut dengan skor 6-1.

Pada set ketiga atau super tiebreak, kedua pasangan saling kejar-mengejar poin. Laga berlangsung ketat dan baik pasangan Aldila/Miyu maupun Jiang/Hanyu sama-sama tidak mau mengendurkan tekanan, namun Aldila/Kato kemudian berhasil keluar menjadi pemenang dengan keunggulan 10-7.

Thailand Open 2024 merupakan salah satu ajang persiapan Aldila menuju tur Timur Tengah pada Februari. Di sana ia akan tampil bersama Kato di WTA 500 Abu Dhabi, WTA 1000 Doha, dan diakhiri dengan WTA 1000 Dubai.

Baca juga: Aldila Sutjiadi/Miyu Kato melenggang ke final WTA 250 Thailand Open
Baca juga: Juara Australian Open Sinner berambisi capai peringkat satu dunia
Baca juga: Sabalenka tak menyangka bisa pertahankan gelar Australian Open

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024