petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot tembak

kredivo terbaru 857Jutaan kata 534379Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot tembak》

Garuda Ikut Kecipratan Cuan Tur Taylor Swift, Penumpang Naik 30 Persen******

Garuda Indonesia ikut kecipratan cuan dari konser Taylor Swift di Singapura. Pembelian tiket pesawat melonjak hingga 30 persen imbas tur tersebut.
Garuda Indonesia ikut kecipratan cuan dari konser Taylor Swift di Singapura. Pembelian tiket pesawat melonjak hingga 30 persen. (Foto: AP/Natacha Pisarenko)
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Garuda Indonesiaikut kecipratan cuan dari konser Taylor Swiftdi Singapura. Pembelian tiket pesawat ke Negeri Singa itu melonjak hingga 30 persen.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengatakan jumlah penumpang Indonesia-Singapura (PP) melesat 30 persen saat konser pop star asal Amerika Serikat (AS) itu digelar.

"(Kenaikan penumpang) 30 persen. Tanggalnya nggak mengikuti, pokoknya Taylor Swift banyak banget yang pergi. Isinya orang Indonesia juga di sana, iya itu (pembelian tiket) pulang-pergi," ucap Irfan di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Kamis (7/3), dikutip DetikFinance.

Tingginya antusiasme warga menyaksikan konser Taylor Swift sampai membuat Garuda menambah satu penerbangan ke Singapura. Irfan menjelaskan setiap acara besar seperti konser dan olahraga merupakan momentum kenaikan penumpang dalam jumlah besar.

"Ditemukan fakta bahwa event olahraga dan konser itu memang gila, naik. Ini kan, that's the fact. Hebat sebenarnya, gua aja enggak ngerti lagunya," canda Irfan.

Singapura menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang disambangi Taylor Swift dalam tur dunianya, The Eras Tour.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku bahwa dirinya melobi Taylor Swift untuk konser selama enam hari di Singapura.

Lee mengaku memberi dana subsidi kepada Taylor Swift dan tim demi menjadikan Singapura sebagai perhentian satu-satunya sang penyanyi di Asia Tenggara.

"Agensi (kami) menegosiasikan perjanjian dengan dia (Taylor Swift) untuk datang ke Singapura dan tampil dan menjadikan Singapura satu-satunya tempat singgah turnya di Asia Tenggara," kata Lee pada Selasa (5/3), seperti dikutip Reuters.

Lee mengeluarkan pernyataan ini setelah negara tetangganya, Thailand, sempat mengeluh bahwa Singapura bermain curang terkait konser Taylor Swift.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin bulan lalu menuduh Negeri Singa telah membuat kesepakatan eksklusif agar Taylor Swift hanya tampil di Singapura dan tidak di negara Asia Tenggara lainnya.

Seorang anggota legislatif Filipina juga mengeluhkan hal yang sama dengan menyebut tindakan Singapura bukanlah hal yang boleh dilakukan oleh negara tetangga yang baik.

[Gambas:Video CNN]



(pta/pta)

Transmart Jual Sepeda Lipat Cuma Rp1 Jutaan selama Full Day Sale******

Banyak produk unggulan yang didiskon gede-gedean selama periode Transmart Full Day Sale, salah satunya sepeda lipat yang dijual cuma Rp1 jutaan.
Banyak produk unggulan yang didiskon gede-gedean selama periode Transmart Full Day Sale, salah satunya sepeda lipat yang dijual cuma Rp1 jutaan. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kini lebih istimewa karena hadir lagi selama dua hari, pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2) di seluruh gerai se-Indonesia.

Banyak produk unggulan yang didiskon gede-gedean selama periode ini, salah satunya sepeda lipat yang dijual cuma sejutaan!

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Pakai Allo Bank Tambah Diskon 20%

Selain sepeda lipat, diskon lain juga berlaku untuk sepeda listrik.

Sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.040.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.910.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 khusus luar Pulau Jawa dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.280.000 per unit. Pembeli hemat Rp1.970.000.

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.120.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.880.000.

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX di gerai luar Pulau Jawa dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp8.600.000 per unit. Pembeli hemat Rp3.150.000.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda lipat tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, gas belanja di Transmart Full Day Sale hari ini dan bawa pulang sepeda lipat incaranmu.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sepekan Jelang Ramadan: Beras Masih Mahal, Gula hingga Telur Juga Naik******

Sepekan jelang Ramadan, harga beras masih tak kunjung landai. Harga beras kualitas bawah, medium hingga super masih naik.
Dua pekan jelang Ramadan, harga beras masih tak kunjung landai. Harga beras kualitas bawah, medium hingga super masih naik. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (4/3). Dua pekan jelangRamadan, harga berasmasih tak kunjung landai. Harganya masih terus naik.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga rata-rata beras secara nasional di level eceran masih terus naik dibanding pekan lalu.

Beras kualitas bawah I dijual Rp14.700 per kg, padahal pekan lalu masih Rp14.550 per kg. Beras kualitas bawah II Rp14.450 per kg dari sebelumnya Rp14.350 per kg.

Kemudian, beras kualitas super I dijual Rp17.300 per kg, sementara pekan lalu Rp17.150 per kg. Harga beras kualitas super II juga naik menjadi Rp16.750 per kg dari Rp16.600 per kg.

Beberapa komoditas pangan yang juga naik jelang puasa adalah gula. Harga gula pasir premium naik menjadi Rp18.400 per kg dari Rp18.300 per kg. Lalu, gula pasir lokal pun naik Rp100 menjadi Rp17.750 per kg.

Telur ayam ras juga melejit ke Rp31.700 per kg, padahal pekan lalu masih Rp30.900 per kg. Harga daging ayam ras segar meroket menjadi Rp38.700 per kg dari Rp37.700 per kg pada pekan lalu.

Minyak goreng kemasan bermerek II naik menjadi Rp19.350 per kg dari Rp19.300, serta minyak goreng curah dijual Rp16.300 per kg dari Rp16.200 per kg. Adapun minyak goreng kemasan bermerek I tetap Rp20.750 per kg.

Lihat Juga :
Pantauan Kemendag di 649 Pasar, Harga Beras Premium Masih Belum Turun

Bawang putih pun terpantau naik menjadi Rp41.150 per kg dari Rp40.800 per kg.

Beberapa harga pangan terpantau stabil sejak pekan lalu. Harga daging sapi kualitas I tetap Rp138.200 per kg, begitu pun daging sapi kualitas II Rp12.9300 per kg, sama seperti minggu lalu.

Kemudian, harga bawang merah juga merangkak turun. Kini, bawang merah dijual Rp36.900 per kg dari sebelumnya Rp37.350 per kg.

Komoditas cabai-cabaian justru turun harga. Harga cabai rawit merah kini Rp68.150 per kg dari Rp69.050 per kg, cabai merah Rp73.700 per kg dari Rp77 ribu per kg, serta cabai merah keriting Rp67.100 per kg dari Rp71.750 per kg.

Namun, cabai rawit hijau berbeda. Harganya naik menjadi Rp52.900 per kg dari Rp52.750 per kg.

Pekan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim harga beras sudah turun di sejumlah pasar. Ia pun meminta narasi harga beras naik tidak langsung ditelan mentah-mentah.

Jokowi meminta agar masyarakat kembali memeriksa harga beras di pasaran.

"Coba dicek, jangan menginformasikan seperti itu ya (harga beras naik. Coba dicek di Pasar Induk Cipinang, cek ke Pasar Johar, ini pasar-pasar beras harus dicek. Coba kalian datang ke Pasar Cipinang, cek harga turun apa naik. Cek di Pasar Johar, naik atau tidak, turun atau tidak," kata Jokowi usai menghadiri acara Rapim TNI/Polri di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Jokowi meminta agar masyarakat mengunjungi pasar-pasar induk seperti di Cipinang, Jakarta hingga Pasar Johar, Karawang. Ia meminta masyarakat untuk melihat sendiri apakah terjadi kenaikan atau penurunan harga beras.

"Cek sudah turun, karena harian itu saya cek dan saya selalu mendapatkan angka-angka," ujarnya.

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) sebelumnya mengungkapkan harga beras saat ini melonjak hingga 20 persen. Padahal, Ramadan masih cukup jauh.

Sekretaris Jenderal Ikappi Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini menjadi Rp18 ribu per kilogram (kg). Naik tinggi dibandingkan biasanya sekitar Rp14 ribu per kg. Ini adalah harga tertinggi sepanjang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, hilangnya beras premium secara mendadak tidak hanya terjadi di ritel. Di pasar, para pedagang juga kesulitan mendapatkan beras premium, karena memang stok yang dimiliki penggilingan juga terbatas.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

[Gambas:Video CNN]

(pta)




bab terbaru:erek 71

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
satu 138 slot
trik slot 96
maimun88
persidenselot
barbar77
playbet788
situs qq terbaik dan terpercaya
link main slot zeus
cicilan akulaku hp
Daftar isi semua bab
Bab 1 cari angka jitu
Bab 2 situs bola
Bab 3 togelhome
Bab 4 kakekmerahslot
Bab 5 garuda999 pro
Bab 6 layanan angka bocoran jitu
Bab 7 good slot 123
Bab 8 customer service kredivo 24 jam
Bab 9 rtp pola gacor hari ini
Bab 10 game slot terbaik di dunia
Bab 11 surgawin
Bab 12 kunci gitar kakek zeus naik angkot
Bab 13 klick4d
Bab 14 slot gacor situs
Bab 15 agentoto
Bab 16 link slot gacor hong kong
Bab 17 situs slot infini
Bab 18 kredivo bermasalah
Bab 19 formula 77 slot
Bab 20 situs judi slot pasti menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2892bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

orang-orang yang tersebar dari dinasti selestial

kredit barang di akulaku
KCIC menambah 8 perjalanan Whoosh pada 8 Februari 2024, menyambut tingginya minat penumpang pada periode libur panjang pekan ini.
KCIC menambah 8 perjalanan Whoosh pada 8 Februari 2024, menyambut tingginya minat penumpang pada periode libur panjang pekan ini. (Foto: CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah 8 jadwal perjalanan kereta cepat Whoosh pada 8 Februari 2024. Penambahan jadwal tersebut untuk memenuhi tingginya minat masyarakat di periode libur panjang pekan ini.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebut dengan adanya penambahan 8 jadwal ini, total perjalanan kereta cepat Whoosh menjadi 48 jadwal per hari. Jumlah kursi pun ikut bertambah dari 4.808 kursi menjadi 28.848 kursi per hari dengan penambahan jadwal tersebut.

"Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis. Karena itu kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir," ujar Eva dalam keterangan resmi, Rabu (7/2).

KCIC memprediksi tingkat keterisian kursi akan terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung.

"Masyarakat yang ingin berangkat dan sempat kehabisan tiket khususnya untuk perjalanan tanggal keberangkatan 8 Februari 2024, dapat segera melakukan pemesanan melalui channel resmi yang tersedia yaitu aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking," pungkasnya.

Berikut jadwal perjalanan tambahan untuk 8 Februari 2024:

- Rute Halim -Tegalluar: 08.20 WIB, 11.30 WIB, 14.32 WIB dan 18.25 WIB
- Rute Tegalluar-Halim: 07.05 WIB, 13.30 WIB, 14.30 WIB dan 18.00 WIB

KCIC bakal mengevaluasi agar perjalanan Whoosh di momen libur panjang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Jika diperlukan, penambahan perjalanan lanjutan juga sangat mungkin diterapkan.

Saat ini Whoosh terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lanjutan yang dapat dipilih oleh penumpang untuk mengakses kawasan-kawasan seperti LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, shuttle, Damri, hingga taksi.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Nyonya mengendalikan suami imut itu

geng prediksi togel
Ahli feng shui merekomendasikan sejumlah bisnis yang berpotensi mendulang cuan pada tahun naga kayu. Berikut rekomendasinya.
Ahli feng shui merekomendasikan sejumlah bisnis yang berpotensi mendulang cuan pada tahun naga kayu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tahun Baru Imlekke 2575 Kongzili menjadi tanda beralihnya tahun Kelinci Air ke Naga Kayu. Ada sejumlah sektor usaha atau bisnis yang dipercaya bisa mendatangkan hoki di tahun ini.

Pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi mengatakan tahun ini adalah tahun naga, yang di mana naga adalah hewan imajiner yang dimunculkan untuk memenuhi harapan orang kuno yang ingin memiliki seekor hewan yang luar biasa.

Di dalam perhitungan interaksi elemen, naga adalah sebuah elemen yang luar biasa, yang bisa memakan hewan lainnya, seperti tikus, kerbau, kambing, ayam, hingga monyet. Maka dengan perhitungan tersebut, di tahun naga ini akan ada banyak sekali faktor perubahan.

Xiang Yi mengatakan secara garis besar sektor yang diuntungkan di tahun naga kayu adalah yang berhubungan dengan elemen api.

Pasalnya, kayu merupakan elemen yang menguatkan elemen api. Ia mencontohkan elemen api berhubungan dengan nalar atau pikiran.

"Yang berhubungan api disini yang paling gampang kita cari tahu itu adalah nalar ya, pikiran. Pikiran itu api. Jadi yang berhubungan dengan nalar, berhubungan dengan pengembangan pikiran, berhubungan dengan apa yang disebut seperti warta, berita, media, itu semuanya juga ada hubungan dengan api," jelasnya.

"Jadi ke depan itu media-media yang ada hubungan dengan api akan lebih eksis. Sekarang pun sudah lebih eksis, media elektronik memang lebih disukai daripada media cetak sekarang ya, sekarang aja memang sudah eksis," sambung Xiang Yi.

Lihat Juga :
Gurita Bisnis Raffi Ahmad di Tengah Tudingan Terlibat Pencucian Uang

Selain itu, elemen api juga berhubungan dengan energi. Xiang Yi menjelaskan bidang energi tengah mengalami perkembangan.

"Jadi misalnya sekarang yang sedang berkembang adalah energi yang memakai sinar matahari. Misalnya panas surya, panas surya sekarang sudah berkembang begitu hebat, begitu luar biasa, terutama di Tiongkok, panelnya itu sudah luar biasa," kata dia.

"Jadi bidang-bidang itu telah mulai tergali terus menerus ya. Ke depan seperti apa kemajuannya, energi-energi baru gitu ya, sekarang mobil aja sudah berkembang ke mobil listrik, mobil konvensional sudah pelan-pelan tergeser itu," ucap Xiang Yi.

Kemudian, dia juga mengatakan yang berhubungan dengan elemen api termasuk teknologi. Xiang Yi menyoroti fenomena perkembangan teknologi di mana bluetooth hingga AirDrop bisa menghubungkan satu perangkat ke perangkat lain.

"Nanti hubungan-hubungan seperti itu akan terjaring untuk semua peralatan yang bisa kita pakai di dunia ini. Jadi, dengan satu handphone kita berhubung dengan seluruh alat di samping kita, kita bisa menguasai, mengendalikannya, itu juga bersifat api itu akan berkembang dengan baik," jelasnya.

Xiang Yi memastikan segala sesuatu yang berhubungan dengan informasi, energi, elektronika, akan berkembang dengan baik untuk 10 tahun ke depan.

Setali tiga uang, Ahli Feng Shui Jenie Kumala Dewi juga menyebut bisnis yang berpotensi cuan di tahun naga kayu adalah bisnis yang berelemen api. Ia mencontohkan beberapa sektor bisnis seperti food and beverages (F&B), marketing, cafe, saham, restoran, katering, hingga katering kesehatan.

"Selain itu bisnis yang juga berpotensi cuan adalah bidang kayu seperti bidang pemikiran, kreatif, seni, ide, desain, fashion, stylist, architect, interior, konsultan, finance, accounting, pendidikan, dan bidang kreatif lainnya," ujar dia kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Dewa Raja Sepuluh Arah

angka jitu untuk sgp hari ini
Anak buah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan rumah susun pegawai negeri sipil (PNS) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara siap dihuni pada Juli 2024.
Anak buah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan rumah susun pegawai negeri sipil (PNS) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara siap dihuni pada Juli 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anak buah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan rumah susun pegawai negeri sipil (PNS) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara siap dihuni pada Juli 2024.

"Iya dong (Juli 2024 siap dihuni PNS), nanti tinggal di mana aparatur sipil negara (ASN) kalau enggak ada (rusun)?" tegas Juru Bicara Menteri PUPR Endra S. Atmawidjaja di di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Jumat (2/2).

Endra mengatakan Kementerian PUPR menargetkan 12 tower dari 47 tower rusun ASN itu rampung pada Juni 2024. Ia memperkirakan progres pembangunan hunian PNS yang dibangun sejak November 2023 itu sudah mencapai 25 persen.

"Bisa kapasitas 2.000 lebih, untuk awal ya. Tapi kan misalnya kita punya target Juli (2024) 12 tower, Agustus sampai September kan sudah. Jadi, 47 tower selesai Desember (2024). Bertahap," ucap Danis.

Danis lantas merinci progres pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara kini sudah mencapai 71 persen. Ia menyebut Menteri PUPR Basuki dan jajaran termasuk yang akan pindah pertama ke Kalimantan Timur di pertengahan tahun ini.

Ia mengatakan ada sharing officejuga bagi para pejabat dan pegawai kementerian/lembaga (K/L) yang nantinya akan pindah ke IKN.


"K/L kerja di mana? Di kementerian koordinator (kemenko), kan ada share office. Setiap kemenko ada 4 building. Setiap building kali 4, ada 16. Yang selesai 14. Itu bisa berapa ribu (kapasitas)," tuturnya.

"Jadi, share office. Satu lantai ini siapa, termasuk Badan Intelijen Negara (BIN) seandainya juga kalau memang dibutuhkan, bisa. Kan kata kuncinya bertahap. Kuncinya itu bertahap, enggak mungkin semuanya brek, tapi yang utama selesai," tambah Danis.

Sebanyak 47 tower rusun ASN serta personel pertahanan dan keamanan (hankam) di KIPP IKN itu dibangun di atas tanah seluas 45,91 hektare. Dari 47 tower rusun ada 2.820 unit dengan tipe 98 m2 per unit.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kota Permainan Dunia Kematian

menang bos slot
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan Stanford University dari Amerika Serikat mulai membangun kampus di Ibu Kota Nusantara atau IKN pada Mei 2024.
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan Stanford University dari Amerika Serikat mulai membangun kampus di Ibu Kota Nusantara atau IKN pada Mei 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan Stanford Universitydari Amerika Serikat mulai membangunkampusdi Ibu Kota Nusantara atau IKNpada Mei 2024.

"Kita juga bekerja sama dengan sekolah internasional ternama yakni Stanford University, mudah-mudahan nanti pada Mei mereka mulai membangun kampus," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam seminar daring yang dipantau di Jakarta, Jumat (8/3), seperti dikutip dari Antara.

Bambang menambahkan bahwa Stanford University mulai membangun kampus untuk riset terlebih dahulu di IKN.

Sementara itu Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN Mohammed Ali Berawi mencatat selain Stanford terdapat 7-8 kampus internasional yang akan berinvestasi di IKN.

Mereka antara lain;  Universitas Leiden, Delft, Rotterdam dari Belanda. Namun belum jelas kapan mereka akan masuk ke IKN.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

360kredi legal atau ilegal
Pembelian beras dan gula di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamadi dibatasi karena persediaan stok yang menipis.
Pembelian beras dan gula di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamadi dibatasi karena persediaan stok yang menipis. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembelianberasdan gula di ritel modern seperti Indomaretdan Alfamadidibatasi karena persediaan stok yang menipis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pack isi 5 kilogram (kg) per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pack per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pack sejak pekan lalu.

Kelangkaan beras terlihat dari stok yang sudah habis selama tiga hari belakangan di Indomaret tersebut. Stok beras yang tersisa hanya beras Bulog yang dibanderol Rp54.500 per 1 pack isi 5 kg.

"(Beras) yang lain lagi kosong sudah tiga hari. Stoknya belum ada lagi," katanya.

Sementara itu, persediaan gula masih ada dibanderol Rp16 ribu per kg.

Tak beda jauh, Alfamidi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan juga melalukan pembatasan pembelian gula dan beras. Untuk pembelian gula dibatasi 1 pack isi 5 kg sedangkan beras 2 pack atau 10 kg.

"Kalau gula udah lama (pembatasan), kalau beras sama sih, udah dua bulan," katanya.

Kendati demikian, petugas tidak mengetahui alasan pasti pembatasan.

"Kurang tau kenapa tapi diminta batasin aja," katanya.

Di Alfamidi tersebut, terpantau sok gula habis per hari ini. Sementara beras tersedia pandan wangi yang dibanderol Rp99 ribu per 5 kg dan beras setra Rp69.500 per kg.

Kelangkaan beras juga diakui masyarakat. Salah satunya, Lidya, yang mengatakan sulit mendapatkan beras di ritel.

Ia mengatakan pembelian beras di Indomaret dan Alfamart dibatasi maksimal 2 pack.

"Langka banget, aku dari Kamis sampai sekarang belum dapat beras. Jadinya beli yang literan di warung," katanya.

Senada, Mathilda, juga mengaku kesulitan mendapatkan beras selama dua pekan terakhir. Pembelian, katanya, dibatasi 1 pack isi 5 kg.

"Enggak tau juga ya alasannya kenapa. Mungkin barangnya lagi langka," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Domain Pedang Tak Terkalahkan

jasqq
Menteri BUMN Erick Thohir telah menonaktifkan Antonius NS Kosasih dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Taspen (Persero).
Menteri BUMN Erick Thohir telah menonaktifkan Antonius NS Kosasih dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Taspen (Persero). (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir telah menonaktifkan Antonius NS Kosasih dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Taspen (Persero).

Kosasih dinonaktifkan usai terseret dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen (Persero) TA 2019 yang tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Arahan dari Pak Erick sehubungan kasus Taspen yang terjadi di awal-awal 2019 maka Pak Erick sudah melalukan langkah-langkah supaya kita terus mendukung kasus yang terjadi di KPK. Supaya proses juga bagus dan baik maka Pak Erick kemarin sudah menonaktifkan Dirut Taspen," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Jumat (8/3).

Arya menjelaskan keputusan diambil oleh Erick Thohir sebagai langkah mendukung proses hukum yang tengah dilakukan KPK.

"Jadi ini langkah-langkah supaya yang dilakukan oleh KPK bisa berjalan baik, semua langkah-langkah untuk pembersihan Taspen berjalan dengan baik jadi ini langkah Kementerian BUMN," pungkasnya.

Sebelumnya, KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi di PT Taspen tahun anggaran 2019. Kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan.

Lihat Juga :
Dugaan Korupsi Rumah Jabatan DPR, KPK Taksir Kerugian Miliaran Rupiah

"Saat ini tengah dilakukan proses pengumpulan alat bukti terkait penyidikan dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen (Persero) TA 2019 dengan melibatkan perusahaan lain," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Ali mengungkap dugaan korupsi ini telah menimbulkan kerugian keuangan negara yang ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah.

"Timbul kerugian keuangan negara dari pengadaan tersebut mencapai ratusan miliar rupiah dan sedang dilakukan proses penghitungannya real nilai kerugiannya," jelas dia.

Baca selengkapnya disini.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]