petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

valencia morning paito

cara cicilan di tokopedia 236Jutaan kata 685430Orang-orang telah membaca serialisasi

《valencia morning paito》

Rumah.com Tutup Per November, 61 Karyawan Kena PHK******

Konglomerat properti asal Singapura, PropertyGuru, bakal menutup marketplace rumah.com di Indonesia per 30 November 2023.
Ilustrasi. Perusahaan properti asal Singapura, PropertyGuru, bakal menutup marketplace rumah.com di Indonesia per 30 November 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Konglomerat properti asal Singapura,PropertyGuru, bakal menutup marketplace rumah.comdi Indonesia mulai 30 November 2023. Dengan keputusan ini, perusahaan akan memutus kontrak kerja atau PHKsebanyak 61 karyawannya.

PropertyGuru menjanjikan pemberian dukungan bagi mereka yang terkena PHK dan membantu proses transisi. Perusahaan juga menjanjikan pesangon yang diberikan untuk karyawan yang terdampak lebih tinggi di atas standar yang berlaku. Mereka pun memberikan asuransi kesehatan dan program bantuan karyawan selama tiga bulan dari tanggal terakhir bekerja.

Lihat Juga :
Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN

"Keputusan ini tidak diambil dengan mudah dan kami menyadari dampaknya terhadap para Guru (staf) dan pelanggan kami yang berharga, yang telah kami layani selama lebih dari satu dekade," paparnya menambahkan.

Hari menuturkan Rumah.com akan tetap melayani agen dan mitra pengembang hingga 30 November mendatang demi memastikan keputusan penutupan bisnis berdampak seminimal mungkin terhadap usaha para pelanggan dan mitra.

Lihat Juga :
Melihat Sisa Saham Bos BCA Usai Hibahkan Rp74 M ke Anak

Hari menegaskan perusahaan akan mengembalikan biaya yang telah dibayarkan oleh pelanggan dan mitra sesuai kontrak masing-masing.

"Untuk mitra vendor kami, kami akan membayar iuran sesuai dengan. komitmen kontrak individu," ucap Hari.

Selain Rumah.com, PropertyGuru juga menutup FastKey, produk software as a service (SaaS) PropertyGuru secara global. Yaitu pada 31 Juli 2024 di Indonesia dan 15 Oktober 2024 di Malaysia dan Singapura.

Pilihan Redaksi
  • Diane Hendricks, Wanita Sukses Berharta Rp238 T Berkat 'Toko Bangunan'
  • Buruh Tuntut UMP 2024 Naik 15 Persen Sambil Sindir Gaji PNS Kuras APBN
  • 9 Poin Usulan Revisi UU IKN: Wewenang sampai Pemilihan Pejabat Otorita

"Seiring perjalanan, kami berbincang dengan para anggota tim FastKey yang terdampak oleh keputusan ini, menjajaki peluang-peluang penugasan baru di dalam Grup dan memastikan bahwa mereka didukung selama periode perubahan ini," pungkas Krishnan.

"Meskipun sulit, keputusan ini penting bagi kami untuk fokus dan melakukan fase pertumbuhan berikutnya dan memungkinkan kami untuk memprioritaskan sumber daya kami sebagaimana mestinya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(rds/dzu)

IHSG Perkasa di 6.921 Seiring Penguatan Bursa Asia******

IHSG ditutup di level 6.921 pada Rabu (23/8). Indeks saham naik 4,96 poin atau plus 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.921 pada Rabu (23/8). Indeks saham naik 4,96 poin atau plus 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.921 pada Rabu (23/8). Indeks saham naik 4,96 poin atau plus 0,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,74 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,59 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 264 saham menguat, 257 terkoreksi, dan 222 lainnya stagnan. Terpantau delapan dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor basic yang naik 1,63 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia dominan perkasa. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,48 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong plus 0,05 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan jatuh 0,41 persen.

Serupa, bursa saham Eropa kompak menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,72 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,54 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,50 persen.

Namun, bursa Amerika mayoritas ditutup merah. Indeks S&P 500 merosot 0,28 persen, indeks NYSE jatuh 0,36 persen, dan indeks NASDAQ Composite naik 0,06 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Melihat Teknologi Kebanggaan Anak Negeri di Proyek LRT Jabodebek******

Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek.
Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek. (ANTARA FOTO /Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok dan Bekasi(Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari;LRT Jabodebek.

Setelah beberapa tahun berjalan, proyek senilai Rp32 triliun ini akhirnya selesai juga Agustus ini. Jika tidak ada aral melintang, Kemenhub menyebut akhir bulan ini moda transportasi itu akan dioperasikan. 

Nah, sebelum menikmati operasi LRT ini, ada baiknya masyarakat tahu beberapa hal tentang proyek ini. Presiden Jokowi beberapa waktu lalu cukup membanggakan proyek ini. Kenapa?

Pasalnya, rangkaian LRT termasuk sistem dioperasikan tanpa masinis. Ini berkat kolaborasi INKA, PT Industri Kereta Api atau INKA, PT LEN Industri (Persero) dan perusahaan top multinasional di bidang teknologi dunia.

Kolaborasi menghasilkan sistem persinyalan dan Operation Control Centre (OCC). OCC ini berfungsi sebagai sistem monitor sistem persinyalan, kelistrikan dan pusat telekomunikasi berbasis CCTV.

Teknologi inilah yang kemudian membuat LRT Jabodebek bisa melaju tanpa harus dikemudikan masinis.

Alasan lain, kecanggihan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Kecanggihan ini tercermin dari pembangunan kereta box beton lengkung bentanglong spanyang berada di Jalan Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Pusat.

Asal tahu saja, lengkung bentang ini membentang sepanjang 148 meter dengan radius lengkung 115 meter dengan menggunakan beton seberat 9.6888,8 ton. Lengkung ini merupakan karya rancangan Arvilla Delitriana beserta tim dari ITB. 

Karena kecanggihan itu, pembangunan itu mendapatkan catatan rekor MURI.

Jokowi mengatakan meski dibuat anak negeri, secara kualitas LRT Jabodebek tak kalah dari buatan asing.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

Lalu siapa yang mendesain kereta LRT-nya?

Kereta LRT didesain oleh Dosen Departemen Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Agus Windharto.

Dalam mendesain armada ini, Agus mempertimbangkan banyak aspek. Salah satunya, ergonomis dan kenyamanan penumpang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Memperhatikan kebutuhan itu, ia mendesain jalan di armada yang lebar. 

Aspek lain, aksesibilitas menuju pintu keluar. Agus turut mempertimbangkan tata letak akomodasi serta aksesibilitas menuju pintu keluar.

Tata letak dirancang sebagai salah satu aspek keselamatan penumpang bila terjadi kecelakaan. Yang lain, terkait penggunaan material aluminium extrusionpada car body.

Lihat Juga :
Jokowi Sebut MRT hingga Kereta Cepat Solusi Polusi Udara Jakarta

Penggunaan material itu diharapkan bisa mengurangi beban hingga 20 ton dibanding penggunaan material stainless steel.

Desain LRT tersebut telah mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia atau penghargaan karya desain terbaik di Indonesia pada 2022 dari Kementerian Perdagangan RI.

Selain itu, LRT juga memiliki teknologi lain.

Pertama,U-Shapped Girder yang diadopsi oleh Adhi Karya dari Prancis. Teknologi diterapkan demi menyiasati keterbatasan ruang di Jakarta karena memang desainnya ramping.

U-Shape Girder merupakan pondasi struktur bangunan LRT Jabodebek dengan cetakan beton berbentuk huruf "U". Teknologi ini pertama kali digunakan di Indonesia dan lahir di Pabrik Beton Pracetak milik ADHI. Teknologi ini diadopsi dari Prancis.

Lihat Juga :
Tiket Gratis Kereta Cepat Kembali Dibuka 8-10 Oktober

U-Shape Girder memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah kecepatan dalam proses pembangunan.

Hal tersebut membuat proyek efisien dalam segi waktu dan biaya, sehingga dalam proses pembangunan tidak perlu memakan waktu terlalu lama. Bentuknya yang tipis dan ramping dapat mengurangi biaya serta dapat meningkatkan unsur estetika, tanpa sedikit pun mengurangi fungsi strukturnya.

Kedua,LRB atau lead core rubber bearing. Teknologi ini diterapkan untuk mengisolasi struktur jembatan LRT dari pergerakan tanah akibat gempa.

Ketiga, SDAS atau seismic detector alarm system yang bisa digunakan untuk mendeteksi terjadinya gempa.

Keempat,sandwich panel. Teknologi ini diterapkan dalam desain stasiun yang futuristic dengan inovasi bahan baku ramah lingkungan yang aman bagi manusia. 

Lihat Juga :
Asa Baru Meredam Polusi Ibu Kota dari Kehadiran LRT Jabodebek

Kecanggihan teknologi dan desain LRT ini pun menggugah Saeful. Pegawai swasta di Jakarta ini mengaku sudah tak sabar ingin mencoba menjajal LRT.

"Sepertinya tertarik, ingin mencoba bagaimana rasanya," katanya. 

Ia berharap upaya masyarakat menyediakan sarana transportasi nyaman seperti LRT ini ke depan didukung masyarakat supaya kemacetan di ibu kota yang telah menimbulkan kerugian sampai puluhan triliun per tahun bisa diatasi. 

"Harapannya jelas. Semoga dengan adanya LRT ini bisa mengurangi kemacetan di Jakarta. Tapi ya balik lagi, kalau tidak didukung sama masyarakatnya sama saja bohong," katanya.

Lihat Juga :
Dishub Sebut 7 Negara Minat Biayai Proyek LRT di Bali
(mrh/agt)




bab terbaru:aplikasi untuk cicilan barang

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
mutiara 123 slot
akun slot terbaik dan terpercaya
bintangmpo99
daftar web slot gacor
lancar123 slot
paito carolina day
pinjaman online yang aman dan bunga rendah
goal55
vio77
Daftar isi semua bab
Bab 1 kini slot gacor
Bab 2 kakek zeus viral
Bab 3 cara kredit hp di bukalapak
Bab 4 ada 777 slot gacor
Bab 5 sumo777
Bab 6 kredivo indonesia
Bab 7 vodka138
Bab 8 situs slot 909
Bab 9 rtp sensa838
Bab 10 tafsir mimpi ular togel
Bab 11 rtp semua situs slot
Bab 12 link slot offline
Bab 13 jam gacor slot hari ini 2023
Bab 14 bonanza178
Bab 15 top gacor slot
Bab 16 pinjol ada kami
Bab 17 indoace
Bab 18 powernetslot
Bab 19 perak777
Bab 20 4d situs slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6705bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

pembuluh darah jahat

apa itu parlay dalam judi bola
Sejumlah partai politik yakni Gerindra, PAN, PDIP dan Demokrat mendesak pemerintah menaikkan setoran BUMN ke negara pada tahun depan.
Sejumlah partai politik yakni Gerindra, PAN, PDIP dan Demokrat mendesak agar setora BUMN ke negara harus lebih besar pada tahun depan. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah partai politik yakni Gerindra, PAN, PDIP dan Demokrat mendesak pemerintah menaikkan setoran BUMN ke negara  pada tahun depan.

Hal itu mereka sampaikan dalam rapat paripurna terkait pandangan umum fraksi-fraksi atas RUU tentang APBN 2024 beserta Nota Keuangannya.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Wihadi Wiyanto secara khusus menyoroti target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam RAPBN 2024 sebesar Rp473 triliun. Menurutnya, target tersebut bisa dicapai jika dividen perusahaan pelat merah lebih jumbo disetorkan ke negara.

Selain itu, Wihadi berharap PNBP tahun depan bisa ditingkatkan dengan menambah investasi di sektor perikanan. Perbaikan regulasi dan penambahan investasi diharapkan bisa memberi PNBP lebih besar dari sektor perikanan.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PAN Eko Hendro Purnomo turut mengkritik kontribusi setoran BUMN terhadap kas negara. Menurutnya, sejumlah perusahaan pelat merah masih minim kontribusi.

"Dengan target PNBP sebesar Rp473 triliun, PAN menilai perlu ada optimalisasi pendapatan KND, melalui perbaikan portofolio dan penguatan infrastruktur keuangan BUMN serta mendorong kontribusi dividen BUMN," tegasnya.



Bahkan, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Demokrat Suhardi Duka menilai BUMN malah menambah beban keuangan negara. Menurutnya, penyertaan modal negara (PMN) kepada sejumlah perusahaan pelat merah yang malah bikin jebol kas negara.

Suhardi menilai peran dan fungsi BUMN sebagai agent of development sama sekali belum terlihat.

"Hingga saat ini dalam perkembangannya, bahkan setelah restrukturisasi, BUMN belum terlihat hasil efektif dalam menambah keuangan negara. Di satu sisi, beban negara bertambah melalui pemberian PMN," kritiknya keras.

Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDIP Sihar Sitorus menuturkan ada empat cara dalam mendongkrak PNBP.

Lihat Juga :
2 Tujuan Erick Thohir Ingin Merger Garuda, Pelita Air dan Citilink

Pertama, dengan meningkatkan tax ratio pajak serta upaya ekstensifikasi serta intensifikasi penerimaan pajak yang dijalankan dengan memperhatikan pemulihan ekonomi berjalan. Lalu, penguatan transformasi ekonomi mengoptimalkan implementasi core tax system.

Kedua, insentif perpajakan dilakukan secara terarah dan terukur yang dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian nasional

"Ketiga, peningkatan PNBP melalui perluasan, perbaikan, dan pengelolaan sumber daya alam migas dan nonmigas sehingga memiliki nilai tambah optimal, serta perbaikan dan peningkatan kinerja BUMN dan KND," jelasnya.

Keempat, Sihar menyebut PNBP yang berkaitan dengan layanan masyarakat harus diiringi peningkatan kinerja layanan kementerian/lembaga (K/L). Ia menegaskan komitmen pemerintah sejak 2016 adalah meningkatkan belanja negara berkualitas.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Pembuat mimpi

holywin303
Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan ada dua alasan dibalik rencana penyatuan atau merger Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air.
Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan ada dua alasan dibalik rencana penyatuan atau merger Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan ada dua alasan dibalik rencana penyatuan atau merger tiga perusahaan penerbangan yakni Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air. 

Merger merupakan lanjutan program efisiensi BUMN yang sebelumnya sudah dilakukan Kementerian BUMN terhadap empat Pelindo pada 2021 lalu.

"Setelah melakukan rangkaian program efisiensi pada empat Pelindo, (itu) akan dilanjutkan ke BUMN pada klaster lain, yaitu maskapai penerbangan. Saat ini terdapat tiga BUMN yang bergerak di bidang penerbangan, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air," kata Erick dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (21/8) kemarin.

"BUMN terus menekan logistic cost. Pelindo dari 4 (perusahaan) menjadi 1. Sebelumnya, logistic cost mencapai 23 persen, sekarang jadi 11 persen. Kita juga upayakan Pelita Air, Citilink, dan Garuda merger untuk menekan cost," ungkapnya.

Kedua,memperkuat industri penerbangan Indonesia. Erick mengatakan industri penerbangan di dalam negeri sampai saat ini masih perlu diperkuat.

Salah satu penguatan perlu dilakukan terkait Armada. Ia mengatakan armada penerbangan yang dimiliki Indonesia saat ini masih kurang.



Ia menyebut Indonesia saat ini masih kekurangan sekitar 200 pesawat. Kekurangan pasokan pesawat itu dihitung dari perbandingan antara Amerika Serikat dan Indonesia.

Di Amerika Serikat, sebut Erick, terdapat 7.200 pesawat yang melayani rute domestik. Penduduk mereka mencapai 300 juta populasi dengan rata-rata GDP (pendapatan per kapita) mencapai US ribu.

Sementara di Indonesia terdapat 280 juta penduduk yang memiliki GDP US.700.

"Itu berarti Indonesia membutuhkan 729 pesawat. Sekarang, Indonesia baru memiliki 550 pesawat. Jadi perkara logistik kita belum sesuai," ujar Erick.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Protagonis laki-laki dalam perjalanan waktu fantasi tidak mudah untuk dipusingkan

bus4d
Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara mulai 19 Agustus lalu.
Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara mulai 19 Agustus lalu. Ilustrasi. (dok. Eka Santhika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Marga menuturkan akses masuk dan keluar Tol Gedebage KM 149 di ruas Padalarang-Cileunyi dibuka secara fungsional atau sementara sejak 19 Agustus lalu.

"Jadi akses Gedebage itu dibuka secara fungsional atau sementara, untuk mendukung lalu lintas di kawasan tersebut," kata Toll Collection Management Departement Head RO3 JMT PT Jasa Marga Agni Mayvinna Minggu (20/8) seperti dikutip dari Antara.

Agni mengatakan dengan demikian pintu Tol Gedebage itu bisa sewaktu-waktu ditutup atau dibuka lagi. Saat ini, pintu tol tersebut hanya dibuka pada pukul 07.00-17.00 WIB.

Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT), sebagai mengelola ruas tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), memang kembali mengoperasikan sementara akses masuk dan keluar KM 149 Ruas Tol Padaleunyi (Gedebage) mulai 19 Agustus.

Pihak JMT menyampaikan bahwa pembukaan ini menindaklanjuti Surat dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, perihal Fungsional Lanjutan Akses KM 149 Jalan Tol Padalarang-Cileunyi.

"Pembukaan akses Tol KM 149 ini diberlakukan khusus untuk pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 non bus yang menuju Gedebage atau destinasi lain di sekitarnya," tulis JMT dalam unggahan di sosial media resmi mereka.

Pengoperasian sementara ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan, juga sebagai tambahan alternatif akses menuju destinasi populer di sekitar wilayah tersebut, seperti Masjid Raya Al-Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Jasa Marga menampik bahwa pembukaan pintu tol ini secara fungsional bukan karena mendukung operasional kereta cepat Jakarta-Bandung yang rencananya akan diujicoba operasional pada September mendatang.

"Sejauh ini masih untuk destinasi di sana seperti GBLA dan Masjid Al-Jabbar, belum ke arah sana (kereta cepat)," ucap Jasa Marga.

Demi memperlancar arus mudik lebaran,  Jasa Marga juga membuka pintu tol KM 149 Gedebage pada April 2023 lalu sebagai upaya antisipasi peningkatan volume lalu lintas di gerbang tol Cileunyi.

Pilihan Redaksi
  • Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN
  • Daftar Proyek yang Akan Dibangun Aguan-Sukanto Tanoto Cs di IKN
  • Rupiah Layu ke Rp15.324 di Awal Pekan

Tol Gedebage, Bandung, merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Gataci yang telah dibangun sejak akhir 2022.

Tol ini memiliki total panjang 206,65 kilometer dan akan menjadi tol terpanjang di Indonesia.

Tol itu rencananya dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp56 triliun dan masa konsesi selama 40 tahun dengan dua tahap pembangunan.

Tahap pertama, yaitu Seksi 1 dan Seksi 2 sepanjang 94,22 km, dimulai dari Junction Gedebage hingga Simpang Susun (SS) Tasikmalaya.

Pembangunan konstruksi untuk tahap pertama ini ditargetkan dimulai pada akhir 2022 dan rampung pada 2024.

Sementara itu, tahap kedua pembangunan yakni Seksi 3 dan Seksi 4 dimulai dari SS Tasikmalaya hingga SS Cilacap sepanjang 112,43 km, termasuk main road sepanjang 1,3 km pada Seksi 1 yang terkoneksi dengan rencana Jalan Tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Jasa Marga menargetkan pembangunan tahap kedua mulai akhir 2027 dan rampung pada 2029.

[Gambas:Video CNN]



(rds/agt)

Saya melakukan hiburan di dunia lain

rtp 77neko
Perusahaan rokok elektrik Juul Labs mem-PHK 30 persen atau 250 orang karyawannya demi mengurangi biaya operasional.
Perusahaan rokok elektrik Juul Labs mem-PHK 30 persen atau 250 orang karyawannya demi mengurangi biaya operasional. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan rokok elektrik Juul Labs melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 250 orang karyawannya alias 30 persen dari keseluruhan tenaga kerja.

"Hari ini, JLI mengumumkan restrukturisasi perusahaan untuk mengurangi biaya operasional dan memposisikan kami terus memajukan misi kami selama periode ketidakpastian pasar," tulis pernyataan di situs resmi perusahaan, Rabu (23/8).

"Tujuan utama dari restrukturisasi ini agar kami bisa memaksimalkan profitabilitas dan perolehan arus kas, sambil terus berinvestasi pada prioritas inti kami," sambung Juul Labs.

Perusahaan rokok elektrik AS ini berada di bawah tekanan selama setahun terakhir. Mereka kudu menghadapi tuntutan hukum terkait pemasaran rokok elektriknya.

Pada April 2023 lalu, Juul sepakat membayar US2 juta atau Rp7 triliun selama delapan tahun untuk menyelesaikan klaim dari enam negara bagian AS, termasuk New York dan California. Juul Labs diputuskan memasarkan produk-produk adiktifnya kepada anak di bawah umur secara tidak sah.

Di lain sisi, ini bukan kali pertama PHK Juul Labs. Pada November 2019 lalu, perusahaan telah memangkas tenaga kerjanya hingga 650 orang demi berhemat US miliar. April 2020 lalu, Juul kembali mem-PHK sebagian karyawan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Pedang melawan Surga

trik gacor olympus hari ini
Startup finansial Pluang mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawannya di Indonesia, Singapura, dan India.
Pluang PHK 10 persen karyawan di Indonesia, Singapura, dan India. (Arsip Pluang)
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup finansial Pluang mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawannya di Indonesia, Singapura, dan India.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengaku perusahaan tidak kebal dengan situasi dan kondisi makroekonomi yang tidak menentu.

Tingginya tingkat inflasi disertai menurunnya daya beli membuat permintaan produk-produk investasi semakin rendah.

"Kami juga memberikan perpanjangan masa asuransi bagi karyawan dan keluarganya serta dukungan untuk mendapatkan kesempatan bekerja di luar Pluang," imbuhnya.

Claudia mengatakan keputusan PHK ini sudah berdasarkan evaluasi Pluang. Ia menyebut perusahaan sudah melakukan peninjauan menyeluruh terhadap tujuan strategis Pluang, mulai dari pemantapan bisnis, penyusunan ulang prioritas, hingga restrukturisasi organisasi.

Pilihan Redaksi
  • Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN
  • Sepak Terjang Bisnis Sukanto Tanoto, dari Bengkel ke Bantu IKN Jokowi

Ia berharap serangkaian upaya ini bisa memberikan Pluang ruang gerak yang cukup untuk mengantisipasi tantangan dan ketidakpastian ekonomi global. Claudia ingin terus menjaga masa depan pertumbuhan dan kinerja perusahaan yang berkesinambungan.

Pluang pertama kali hadir di Indonesia pada 2019. Ini adalah perusahaan rintisan berbasis aplikasi investasi multiaset yang menyediakan akses terhadap berbagai kelas aset secara praktis.

[Gambas:Video CNN]



(skt/rds)

penghancur proses

cara pinjam di pegadaian
Aneka barang keperluan bayi, stroller, hingga mainan anak ada diskon sampai 70 persen di Transmart Full Day Sale.
Aneka barang keperluan bayi, stroller, hingga mainan anak ada diskon sampai 70 persen di Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ayah dan Bunda lagi cari stroller yang pas untuk si kecil bepergian? Atau mau belikan mainan baru buat teman bermain di rumah? Nggak bakal bingung kalau belanjanya di Transmart karena sekarang lagi ada diskon.

Spesial Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja, aneka peralatan bayi dan mainan anak berlaku diskon sampai 70 persen dan penawaran harga khusus. Dengan diskon sebesar itu, tentu harga produk di Transmart jadi miring banget, Bun!

Lihat Juga :
Siapin Daftar Belanjaan, Transmart Bakal Kasih Diskon Seharian
  1. Stroller bayi aneka merek, berlaku harga spesial mulai dari Rp990 ribu plus diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  2. Stroller bayi merek Genio, per item diskon 10 persen plus diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  3. Baby walker Family, per item diskon 50 persen plus diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  4. Feeding set include storage bag merek Freckles, diskon sampai dengan 70 persen plus diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  5. Feeding set dan pumping ASI merek Mooimom, diskon mulai dari 10 persen plus diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  6. Tas anak merek Vivaci mulai dari Rp269 ribu plus diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.
  7. Aneka mainan anak mulai dari Rp19 ribuan, plus diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Semua produk diskon ini berlaku cuma satu hari saja, pada Selasa (22/8) mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Ayah Bunda bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Selain dapat ekstra diskon jadi bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Yuk, ajukan Allo Pay Later dengan unduh aplikasi Allo Bank di Play Store atau App Store dan upgrade akun ke Allo Prime.

Atau buat pengajuan buka Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah di kantor cabang terdekat. Setelah itu, langsung pakai kartunya untuk belanja di Transmart terdekat.

Yuk, jangan sampai ketinggalan Transmart Full Day Sale dan serbu gerai terdekat cuma hari ini aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]