petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tunaiku com

skywind slot demo 273Jutaan kata 40119Orang-orang telah membaca serialisasi

《tunaiku com》

Membandingkan Tiga Calon Ibu Kota Jabar Pengganti Bandung******

Tiga kota digadang-gadang menjadi calon ibu kota Jawa Barat pengganti Bandung. Ketiganya yakni Tegalluar, Walini, dan Kertajati.
Tiga kota digadang-gadang menjadi calon ibu kota Jawa Barat pengganti Bandung. Ketiganya yakni Tegalluar, Walini, dan Kertajati. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Melani Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memindahkan ibu kotadari Bandung kembali mencuat baru-baru ini.

Pada 2019 lalu, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan ada tiga nama yang sudah disiapkan menjadi pengganti Bandung, yakni Walini, Kertajati, dan Tegalluar.

Keseriusan Emil mengkaji rencana itu tercermin dari masuknya wacana tersebut dalam Perda Perubahan atas Perda Jabar Nomor 22 Tahun 2010 tentang RTRW Jabar Tahun 2009-2029.

Menurutnya, tiga wilayah ini dipilih menjadi pengganti Bandung karena melihat perekonomiannya akan meningkat ke depannya.

Lalu bagaimanakah kondisi tiga wilayah itu saat ini?

Lihat Juga :
Tiga Calon Pengganti Bandung Jadi Ibu Kota Jawa Barat

Tegalluar

Desa Tegalluar, Bojongsoang, Kabupaten Bandung dikabarkan akan menjadi wilayah yang paling memungkinkan menjadi ibu kota baru Jabar. Sebab, proyek pembangunan KCJB akan terhubung dengan daerah ini, yakni Stasiun Tegalluar.

Jika KCJB beroperasi pada pertengahan 2023 nanti, maka pergerakan ekonomi di wilayah tersebut akan, setidaknya di sekitar stasiun.

Selain itu, wilayah seluas 756 hektare (ha) dengan jumlah penduduk sekitar 14 ribu jiwa ini juga berbatasan dengan Tol Padalarang-Cileunyi.

Namun, saat ini, wilayah tersebut masih didominasi oleh tanah kosong untuk pertanian.

Lihat Juga :
Kripto Menghijau, Tapi Bitcoin Masih di Bawah US Ribu

Walini

Walini adalah salah satu kota terencana yang akan dibangun oleh Pemprov Jabar. Kota ini terletak di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat.

Kota yang terkenal dengan perkebunan teh ini direncanakan menjadi pusat bisnis internasional dan permukiman berwawasan ramah lingkungan. Bahkan, sebelumnya tersiar kabar Walini akan terhubung dengan jalur KCJB.

Selain itu, akses transportasi yang terhubung dengan Walini adalah Tol Cipularang exit Warung Domba dan Jalan Raya Padalarang dari arah Bandung-Purwakarta.

Tak hanya itu, di Walini juga direncanakan pembangunan Disneyland Indonesia, Walini Avocado Land, Kebun Agrowisata dan Bisnis. Dengan konsep ini, Walini diperkirakan akan menjadi lokasi wisata pilihan terbaru.

Lihat Juga :
986 Ribu Pendaftar MyPertamina Ditolak

Rebana (Kertajati)

Ini adalah salah satu wilayah di Jawa Barat yang disebut sebagai metropolitan baru yang mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Hal tersebut seiring dengan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) 87/2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan.

Berdasarkan website jabarprov.go.id, Rebana Metropolitan ini merupakan wilayah utara/timur laut Provinsi Jabar yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon.

Lihat Juga :
Beban Berat Milenial Ditekan Lonjakan Biaya Hidup

Penduduk di kawasan Rebana Metropolitan berjumlah 9,28 juta atau sekitar 18,82 persen dari total 49,3 juta jiwa penduduk Jabar per 2019.

Sebagai jantung pertumbuhan kawasan ini, ada Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka

Rebana Metropolitan diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jabar di masa depan.

Lewat Rebana Metropolitan, pada 2030 Pemda Provinsi Jabar berupaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi hingga 10 persen, pertumbuhan nilai investasi hingga 17 persen, dan menciptakan kurang lebih 4,3 juta lapangan pekerjaan baru.

Lihat Juga :
Ritel AS Terancam Bangkrut, Tersapu Resesi 2023

Saat ini, dukungan infrastruktur yang sudah ada di kawasan Rebana Metropolitan antara lain jalan nasional, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Palimanan-Kanci (Palikanci), Rel Cikampek-Cirebon, Pelabuhan Balongan, Cirebon, dan Patimban (Tahap I), BIJB Kertajati, serta Terminal Subang, Indramayu, dan Cirebon.

Kebutuhan energi juga tersedia, antara lain lewat dam di Cipancuh, Jatigede, dan Setupatok, kilang minyak Balongan, geothermal di Ciremai, hydro power Jatigede, hingga PLTU di Indramayu.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Daftar Pejabat Ibu Kota Baru yang Baru Dilantik******

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono baru saja melantik lima orang pejabat tinggi madya Otorita IKN. Berikut daftarnya.
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono baru saja melantik lima orang pejabat tinggi madya Otorita IKN. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono baru saja melantik lima orang pejabat tinggi madya Otorita IKN di Aula Serba Guna Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Pelantikan didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 123/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan di Jakarta pada 6 Oktober 2022.

"Pada hari ini, saya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dengan ini secara resmi melantik Saudara-saudara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara. Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ujar Bambang dikutip dari website setkab.go.id, Kamis (13/10).

Dalam sambutannya, Kepala Otorita IKN meminta para pejabat yang dilantik untuk segera melengkapi timnya untuk dapat segera bergerak membangun IKN. Ia menargetkan tim sudah bisa bergerak pada November.

"Itu sebabnya segera setelah ini mungkin tidak ada kata santai, malah gercep, gitu ya, gerak cepat. Jadi silahkan mencari putra-putri bangsa yang terbaik yang ingin bergabung di Otorita dan lengkapi minimum essential forcesehingga bulan depan kita sudah bisa insyaallah up and running," ujarnya.

Selain itu, Bambang juga menekankan kepada jajarannya mengenai pentingnya menjaga environmental social and governance (ESG). Ia meyakini, organisasi yang mempunyai ESG yang baik dari awal akan semakin mudah untuk mendapatkan kepercayaan, pendanaan, serta partner baik dari domestik maupun internasional.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

"Itu akan sangat lebih mudah kalau kita punyatrack recordESG yang baik. Jadi saya mohon ini benar-benar zero toleranceuntuk ESG ini," imbuhnya.

Bambang juga meminta jajarannya untuk melakukan komunikasi, koordinasi, konsolidasi, dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, mulai dari kementerian/lembaga hingga berbagai elemen masyarakat.

Terakhir, dia mengingatkan jajarannya untuk waspada dan mengantisipasi dampak dari ketidakpastian global yang terjadi saat ini.

"Saya ingin menggaris bawahi pesan presiden dalam beberapa hari, dalam beberapa minggu ini, bahwa kita harus bersiaga menghadapi situasi ketidakpastian dunia yang mungkin akan kita hadapi tahun depan. Ini momentum hingga akhir tahun ini mohon dipakai sebagai momentum persiapan kita semua," pungkasnya.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Berikut daftar pejabat baru IKN:

1. Achmad Jaka Santos Adiwijaya sebagai Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara

2. Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi sebagai Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita Ibu Kota Nusantara

3. Muhammed Ali Berawi sebagai Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibu Kota Nusantara

4. Myrna Asnawati Safitri sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita Ibu Kota Nusantara

5. Ida Bagus Nyoman Wiswantanu sebagai Kepala Unit Hukum dan Kepatuhan Otorita Ibu Kota Nusantara.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Anies Lengser, Program OK OCE Klaim Cetak 480 Ribu Pengusaha******

Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha.
Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) yang diinisiasiGubernur DKI Jakarta yang baru lengser, Anies Baswedan, bersama mantan wakilnya, Sandiaga Uno, diklaim berhasil mencetak dan mewadahi lebih dari 480 ribu wirausaha selama lima tahun terakhir.

Ketua Umum Gerakan Sosial OK OCE, Iim Rusyamsi mengatakan program yang saat ini bagian dari Jakpreneur itu bahkan telah meluas ke seluruh Indonesia, tidak terbatas hanya di daerah Ibu Kota.

Lihat Juga :
Menkeu Baru Inggris Ingin Kerek Pajak, Beda dengan PM Liz Truss

"Pengembangan OK OCE di Jakarta diatur dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu," ungkap Iim.

Pilihan Redaksi
  • Daftar Startup Bangkrut, PHK dan Tutup Layanan di RI Pada 2022
  • Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin
  • Semangat Kolaborasi, Jakarta Libatkan Warga Kembangkan Potensi Kota

"PKS juga dilakukan dengan pemerintah daerah lainnya untuk kolaborasi dan melakukan pendampingan kewirausahaan," tambahnya.

Tercatat, ada sebanyak 177 Komunitas, 51 lembaga pendidikan seperti kampus, sekolah dan pesantren, serta 34 perusahaan swasta telah berkolaborasi dengan OK OCE saat ini.

OK OCE pun hadir dengan beragam nama di Nusantara, di antaranya OK OCE Forever, OK OCE DC, OK OCE Qalam, OK OCE Ina MAKMUR, OK OCE SKIES dan lainnya.

Dan beberapa menggunakan nama organisasi masing-masing seperti: HRAcademy, LBM WI, Komunitas UMKM Naik Kelas, Seeker Revolution, HIPMI, TDA dan lain-lain.

"Kami mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak, bukan hanya dengan pemerintah, namun dengan berbagai stakeholder lainnya," ungkap Iim.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:57 togel

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
gladiatorslot
mantulbro
wede777
menang 123
58 togel
customer service kredivo whatsapp
erek erek bola
bbca4d
hokiwin77
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot terpercaya 2022 resmi
Bab 2 situs 88 slot
Bab 3 slot gacor hari ini 138
Bab 4 slot gacor malam ini pragmatic
Bab 5 ws slot 888
Bab 6 buku mimpi hamil 4d
Bab 7 togel agen
Bab 8 link slot gacor hari ini terbaru
Bab 9 togel rtp
Bab 10 pinjol tanpa npwp dan slip gaji
Bab 11 angka jitu macau jam 10 malam ini
Bab 12 situs 388 slot
Bab 13 taipan3388
Bab 14 jam gacor semua situs slot
Bab 15 game hijau slot
Bab 16 game slot mudah menang
Bab 17 erek erek ikan lele 3d
Bab 18 ibobet
Bab 19 bo slot terbaik
Bab 20 pusat server thailand com
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2770bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Dominasi Yin dan Yang

indo slot 77
Harga emas Antam berada di level Rp935 ribu per gram pada Senin (17/10) ini, stagnan dari perdagangan sebelumnya.
Harga emas Antam berada di level Rp935 ribu per gram pada Senin (17/10) ini, stagnan dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) alias Antamberada di level Rp935 ribu per gram pada Senin (17/10) ini. Harga emas terpantau stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) yang tidak mengalami perubahan dari perdagangan sebelumnya, yakni di level Rp817 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp517,5 ribu, 2 gram Rp1,81 juta, 3 gram Rp2,69 juta, 5 gram Rp4,45 juta, 10 gram Rp8,845 juta, 25 gram Rp21,987 juta, dan 50 gram Rp43,895 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,28 persen menjadi US.653,5 per troy ons. Sejalan, harga emas di perdagangan spot juga menguat 0,29 persen ke US.649,22 per troy ons pagi ini.

[Gambas:Video CNN]

Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas internasional bakal mengalami pembalikan dibandingkan pekan sebelumnya yang turun akibat kenaikan suku bunga The Fed.

"Walau tertekan oleh kenaikan suku bunga agresif The Fed, harga emas didukung oleh risk off sentimen di pasar oleh kekhawatiran resesi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang support US.640 per troy ons dan resistance US.660 per troy ons.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI
(ldy/agt)

Ambisi Rhodes

rtp melati188
Pengumuman BTS untuk menjalani wajib militer di Korea Selatan mendorong saham HYBE Co, manajemen boy band tersebut, naik 7,8 persen hari ini.
Pengumuman BTS untuk menjalani wajib militer di Korea Selatan mendorong saham HYBE Co, manajemen boy band tersebut, naik 7,8 persen hari ini. (Tangkapan layar Youtube BTS/BIGHIT MUSIC/HYBE LABELS/).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengumuman BTS untuk menjalani wajib militer di Korea Selatanmendorong saham HYBE Co, manajemen boy band tersebut, naik 7,8 persen pada Selasa (18/10).

Mengutip CNA, keputusan BTS untuk hiatus dengan jangka waktu yang relatif pendek dan comebackpada 2025 cukup menggembirakan pasar.

"Penjualan dari BTS tidak akan hilang. Aktivitas individu anggota, rilis konten dan photobook yang sudah difilmkan dan penjualan album lama akan sangat menguntungkan," kata Ji In-hae, analis di Shinhan Investment Corp.

Sebagai artis K-pop terlaris, sekitar 880 miliar won atau setara US5,11 juta dalam penjualan dihasilkan oleh BTS pada 2021.

Analis di NH Investment & Securities Hazell Lee mengatakan jumlah tersebut sekitar 70 persen dari pendapatan HYBE 1,3 triliun won.

Lihat Juga :
Bahlil Copot PIN Menteri dan Tantang Mahasiswa Debat di Rakernas BEM

Ia menambahkan, pada 2020, BTS menyumbang penjualan 730 miliar won dari pendapatan perusahaan sebesar 796 miliar won.

Lebih lanjut, selama penawaran umum perdana (IPO) HYBE pada 2020, ketujuh anggota menerima total saham biasa senilai 64,6 miliar won, atau masing-masing 9,23 miliar won saham berdasarkan harga IPO.

Forbes memperkirakan BTS memiliki pendapatan tahunan US juta pada 2020. Dampak ekonomi BTS sebagian akan terkikis saat para anggota menjalankan wajib militer mereka.

Sementara itu, Institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea memperkirakan hit BTS No. 1 2020 di chart Billboard Hot 100 berjudul Dynamite, memiliki dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won termasuk penjualan langsung dan ekspor barang-barang terkait seperti kosmetik dan pakaian.

Lihat Juga :
Cerita Sri Mulyani soal Bahaya Lonjakan Inflasi Lewat Taco dan Burrito

Hyundai Research Institute, dalam laporan pada 2018, memperkirakan dampak produksi tahunan rata-rata BTS adalah sekitar 4,1 triliun won, dan efek ekonomi nilai tambah sekitar 1,4 triliun won.

Istirahat yang relatif singkat untuk para anggota, bagaimanapun, telah membuat investor dan penggemar nyaman.

"Permintaan akan tetap terjaga, karena kekosongan yang akan dirasakan oleh fandom hanya sekitar satu tahun dengan anggota yang melakukan aktivitas individu sambil mendaftar secara berurutan," kata Lee.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kapitalis Misterius

cara meminjam uang di bank tanpa jaminan
Allianz Life mengumumkan perpanjangan kerja sama berupa penyediaan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN.
Allianz Life Indonesia dan Bank BTPN sepakat memperpanjang kerja sama bancassurance, di mana Allianz Life menyediakan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN. (Foto: Arsip Allianz)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mengumumkan perpanjangan kerja sama bancassurance dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) yang telah dimulai pada 2013, dengan Allianz Life menyediakan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz mengatakan, perpanjangan kerja sama ini menjadi wujud komitmen bersama untuk melindungi nasabah melalui solusi asuransi sesuai kebutuhan.

"Melalui kerja sama yang berjalan baik selama ini, kami ingin terus hadir melindungi masa depan para nasabah dan keluarga, serta berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak," kata Alexander.

Untuk produk asuransi tradisional yang permintaannya meningkat dalam dua tahun belakangan, Allianz menyediakan Guardia Legacy, serta asuransi jiwa tradisional dengan nilai pertanggungan yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan perencanaan dana pendidikan anak di masa depan, Guardia PINTAR.

Kemudian, ada juga produk asuransi tradisional Guardia Pasti, bagi nasabah yang memprioritaskan proteksi diri dan keluarga dengan manfaat warisan pasti. yang bisa digunakan untuk mewujudkan mimpi dan rencana di masa depan.

Alexander menyatakan, sampai saat ini, Allianz Life telah melindungi ribuan nasabah BTPN dan membayarkan lebih dari Rp132 miliar klaim sejak kesepakatan kerja sama bancassurance ini.

Sejalan, Laporan AAJI Kuartal IV tahun 2023 menyampaikan, Allianz Life Indonesia mencatatkan pertumbuhan Annualized Premium Equivalent atau APE untuk kanal distribusi bancassurance sebesar 8 persen di saat industri mengalami penurunan sebesar 7 persen.

AAJI mengungkapkan, kemitraan dengan Bank BTPN berperan penting dalam pertumbuhan Allianz Life tersebut. Selain itu, Allianz Life Indonesia dinilai berhasil mempertahankan kesehatan finansial, yang salah satu indikatornya terlihat dari rasio Risk-Based Capital (RBC).

Direktur Utama Bank BTPN, Henoch Munandar menyebut, kerja sama dengan Allianz Life menjadi wujud komitmen BTPN untuk melengkapi ragam produk dan layanan keuangan sesuai kebutuhan nasabah.

"Kami berharap, kelanjutan sinergi antara Bank BTPN dan Allianz Life kedepannya dapat terus memberikan solusi perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank BTPN, serta memberikan manfaat jangka panjang yang lebih berarti bagi para nasabah," kata Henoch.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Gadis di seberangnya tidak khawatir untuk menikah

slot maxwin member baru
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 2,3 investor baru sepanjang 2022. Sehingga total per 11 Oktober sudah ada 9,8 juta Single Investor Identification (SID).
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 2,3 investor baru sepanjang 2022. Sehingga total per 11 Oktober sudah ada 9,8 juta Single Investor Identification (SID). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 2,3 investor baru sepanjang 2022. Sehingga total per 11 Oktober sudah ada 9,8 juta Single Investor Identification (SID).

Direktur Utama BEI Iman Rachman mengatakan dari total investor yang tercatat di BEI, sebanyak 4,3 juta merupakan investor saham.

"Tidak hanya pertumbuhan investor saja yang bertambah, sampai dengan minggu lalu jumlah perusahaan yang terdaftar di BEI juga meningkat menjadi 810 perusahaan tercatat dengan penambahan baru sebanyak 44 perusahaan" ujarnya di pembukaan Capital Market Summit & Expo, Kamis (13/10).

Ia mengatakan kinerja IHSG tersebut menjadi kabar menggembirakan di tengah sebagian besar bursa saham dunia menunjukkan kinerja negatif. Indonesia juga disebut masih menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik di mata investor dunia.

"Per akhir September 2022,net buyingasing yang dicatatkan di pasar saham meningkat dan mencapai Rp69,5 triliun atau naik hampir dua kali lipat dibandingkan akhir 2021," ujarnya.

Sebelumnya, BEI mencatat jumlah investor di pasar modal menembus 9,11 juta orang hingga Juni 2022.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Namun, Kepala Divisi Riset BEI Verdi Ikhwan mengatakan dari jumlah tersebut, investor yang aktif berkisar lebih dari empat juta orang. Adapun jumlah investor yang aktif per hari mencapai 200 ribu orang.

"Yang aktif dari empat juta itu hampir 200 ribu pihak per hari, itu juga selalu meningkat dari tahun ke tahun," ujarnya dalam acara 'Edukasi Wartawan terkait Market Update', Rabu (20/7).

Verdi juga mengungkapkan dari segi demografi, mayoritas investor adalah kaum milenial. Ia mengatakan jumlah investor dengan usia di bawah 30 tahun mencapai 59,72 persen.

Lihat Juga :
Ibu Kota Jabar Bakal Pindah, Tegalluar Jadi Calon Pengganti Bandung

Kemudian, usia 31 sampai 40 tahun mencapai 21,92 persen, usia 41 sampai 50 tahun mencapai 10,53 persen, dan usia 51 sampai 60 tahun mencapai 5,08 persen. Sementara, investor dengan usia di atas 60 tahun hanya mencapai 2,75 persen.

Verdi juga mengungkapkan mayoritas investor adalah pegawai dengan jumlah 32,62 persen. Di posisi kedua adalah pelajar, yakni 27,83 persen. Sisanya adalah pengusaha, ibu rumah tangga, dan profesi lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Penganut Tao Hongyun yang malang, orang paling kejam di dunia

mesin slot gacor
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 2,3 investor baru sepanjang 2022. Sehingga total per 11 Oktober sudah ada 9,8 juta Single Investor Identification (SID).
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 2,3 investor baru sepanjang 2022. Sehingga total per 11 Oktober sudah ada 9,8 juta Single Investor Identification (SID). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 2,3 investor baru sepanjang 2022. Sehingga total per 11 Oktober sudah ada 9,8 juta Single Investor Identification (SID).

Direktur Utama BEI Iman Rachman mengatakan dari total investor yang tercatat di BEI, sebanyak 4,3 juta merupakan investor saham.

"Tidak hanya pertumbuhan investor saja yang bertambah, sampai dengan minggu lalu jumlah perusahaan yang terdaftar di BEI juga meningkat menjadi 810 perusahaan tercatat dengan penambahan baru sebanyak 44 perusahaan" ujarnya di pembukaan Capital Market Summit & Expo, Kamis (13/10).

Ia mengatakan kinerja IHSG tersebut menjadi kabar menggembirakan di tengah sebagian besar bursa saham dunia menunjukkan kinerja negatif. Indonesia juga disebut masih menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik di mata investor dunia.

"Per akhir September 2022,net buyingasing yang dicatatkan di pasar saham meningkat dan mencapai Rp69,5 triliun atau naik hampir dua kali lipat dibandingkan akhir 2021," ujarnya.

Sebelumnya, BEI mencatat jumlah investor di pasar modal menembus 9,11 juta orang hingga Juni 2022.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Namun, Kepala Divisi Riset BEI Verdi Ikhwan mengatakan dari jumlah tersebut, investor yang aktif berkisar lebih dari empat juta orang. Adapun jumlah investor yang aktif per hari mencapai 200 ribu orang.

"Yang aktif dari empat juta itu hampir 200 ribu pihak per hari, itu juga selalu meningkat dari tahun ke tahun," ujarnya dalam acara 'Edukasi Wartawan terkait Market Update', Rabu (20/7).

Verdi juga mengungkapkan dari segi demografi, mayoritas investor adalah kaum milenial. Ia mengatakan jumlah investor dengan usia di bawah 30 tahun mencapai 59,72 persen.

Lihat Juga :
Ibu Kota Jabar Bakal Pindah, Tegalluar Jadi Calon Pengganti Bandung

Kemudian, usia 31 sampai 40 tahun mencapai 21,92 persen, usia 41 sampai 50 tahun mencapai 10,53 persen, dan usia 51 sampai 60 tahun mencapai 5,08 persen. Sementara, investor dengan usia di atas 60 tahun hanya mencapai 2,75 persen.

Verdi juga mengungkapkan mayoritas investor adalah pegawai dengan jumlah 32,62 persen. Di posisi kedua adalah pelajar, yakni 27,83 persen. Sisanya adalah pengusaha, ibu rumah tangga, dan profesi lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Desa Pedang Peri

pinjaman hanya dengan ktp
Harga emas Antam berada di level Rp935 ribu per gram pada Senin (17/10) ini, stagnan dari perdagangan sebelumnya.
Harga emas Antam berada di level Rp935 ribu per gram pada Senin (17/10) ini, stagnan dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) alias Antamberada di level Rp935 ribu per gram pada Senin (17/10) ini. Harga emas terpantau stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) yang tidak mengalami perubahan dari perdagangan sebelumnya, yakni di level Rp817 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp517,5 ribu, 2 gram Rp1,81 juta, 3 gram Rp2,69 juta, 5 gram Rp4,45 juta, 10 gram Rp8,845 juta, 25 gram Rp21,987 juta, dan 50 gram Rp43,895 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,28 persen menjadi US.653,5 per troy ons. Sejalan, harga emas di perdagangan spot juga menguat 0,29 persen ke US.649,22 per troy ons pagi ini.

[Gambas:Video CNN]

Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas internasional bakal mengalami pembalikan dibandingkan pekan sebelumnya yang turun akibat kenaikan suku bunga The Fed.

"Walau tertekan oleh kenaikan suku bunga agresif The Fed, harga emas didukung oleh risk off sentimen di pasar oleh kekhawatiran resesi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang support US.640 per troy ons dan resistance US.660 per troy ons.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI
(ldy/agt)