petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 2d arjuna

paito germany 618Jutaan kata 571345Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 2d arjuna》

Kemenkes siapkan PSC 119 guna persiapan kegawatdaruratan saat pemilu******

Kemenkes siapkan PSC 119 guna persiapan kegawatdaruratan saat pemilu
Arsip foto - Tim medis memeriksa kondisi kesehatan anggota TNI/Polri saat pengamanan penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan di Sekretariat PPK Talun, Blitar, Jawa Timur, Senin (22/4/2019). ANTARA FOTO/Irfan Anshori/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengupayakan persiapan dalam menghadapi kegawatdaruratan di bidang kesehatan saat Pemilu 2024 untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) .

Adapun upaya persiapan tersebut meliputi kesiapan fasilitas layanan kesehatan, tenaga kesehatan dan Public Safety Center (PSC) 119. Kepala Pusat Krisis Kesehatan Dr. Sumarjaya mengatakan telah menyiapkan fasilitas serta mobilisasi tenaga dan PSC 119.  

“Kesiapan kegawatdaruratan saat ini kita mempunyai PSC namanya, jadi merupakan respons cepat, ya. Memberikan respons kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga petugas jika terjadi hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan kesehatan,” kata Dr. Sumarjaya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Sumarjaya mengatakan, PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat untuk masyarakat, termasuk anggota KPPS, yang membutuhkan layanan kesehatan. Saat ini, ujarnya, ada 352 PSC yang membantu penanganan kesehatan dalam kecelakaan atau situasi kritis ini di seluruh Indonesia.

Dia melanjutkan, Kementerian Kesehatan juga mempunyai Emergency Medical Tim (EMT). Tim yang dibentuk untuk memberikan pelayanan medis kesehatan saat kegawatdaruratan kesehatan ini memiliki memiliki 13.000 tenaga cadangan kesehatan (TCK).  

​​Tiap TCK-EMT, ujarnya, memiliki formasi lengkap, termasuk dokter, perawat, tenaga farmasi, tenaga logistik, tenaga administrasi, dan pengemudi ambulans. Saat ini, terdapat 458 TCK-EMT yang telah tersebar di Indonesia.

“Jadi, ini kesiapsiagaan berbasis EMT di mana tenaga kesehatan cadangan ini memiliki formasi lengkap ada dokternya perawatnya dan itu sudah tersebar ke seluruh Indonesia,” lanjut Dr. Sumarjaya.

Dia menambahkan, pada hari pemungutan suara, puskesmas akan buka dengan sistem rujukan. Jika terjadi kegawatdaruratan di tempat pemungutan suara (TPS), masyarakat dapat menghubungi PSC 119.

“Yang merespons cepat di TPS itu nanti adalah 119. Jadi, pertolongan pertamanya jika terjadi kegawatdaruratan, baru nanti akan langsung ke tempat-tempat fasilitas pelayanan kesehatan, apakah nanti itu bisa di puskesmas ataupun ke rumah sakit,” ujarnya.

Dalam pernyataan yang sama, Direktur Pelayanan Kesehatan Primer dr. Obrin Parulian mengatakan, Kementerian Kesehatan menyediakan seluruh bidang kesehatan secara lintas program guna mendukung anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya. Khusus Pemilu 2024, ujarnya, layanan kesehatan seperti puskesmas dibuka selama 24 jam dengan mekanisme yang dikoordinasikan bersama untuk pemeriksaan kesehatan.

“Kita juga siagakan seluruh fasilitas layanan kesehatan kalau nanti ada permasalahan di lapangan sudah ada tim dari pusat krisis dan jejaringnya yang siap. Kemudian, kita di puskesmas, di rumah sakit, siap untuk memberikan pelayanan khusus untuk Pemilu ini. Puskesmas pun kita diadakan 24 jam,” kata dr. Obrin.

dr. Obrin menjelaskan, sistem layanan kesehatan saat ini sudah stabil. Kementerian Kesehatan juga sudah memiliki sistem dan melakukan kesiapsiagaan untuk melayani 5.741.127 anggota KPPS yang tersebar di 820.161 TPS.

Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia dr. Nida Rohmawati mengatakan, anggota KPPS dapat menjaga kesehatan dengan menerapkan 4C, yakni cukup tidur, cukup minum, cukup makan, dan cukup olahraga.

“C yang pertama adalah cukup tidur minimal 6-8 jam sehari. C yang kedua cukup minum 6-8 gelas setiap hari karena dehidrasi kekurangan minum itu menjadi faktor risiko terjadinya kesakitan dan kematian. C yang ketiga cukup makan jangan hanya makan snack tapi lupa makan. C yang keempat adalah cukup olahraga, minimal olahraga 30 menit sehari,” kata Nida menjelaskan.

Dia juga menganjurkan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi kafein dan minuman manis serta tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan minuman berenergi.

Baca juga: Kemenkes pastikan fasyankes siaga 24 jam saat pemilu

Baca juga: Akses ke empat TPS di Tangerang terendam banjir

Baca juga: Jokowi dan Iriana mencoblos di TPS 10 Gambir

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

OJK: IHSG menguat 0,60 persen hingga akhir Februari 2024******

OJK: IHSG menguat 0,60 persen hingga akhir Februari 2024
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi dalam konferensi pers Hasil Rapat Dewan Komisioner (RDK) Bulan Februari 2024 di Jakarta, Senin (4/3/2024). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak
Pasar saham Indonesia sampai dengan 29 Februari 2024 masih menunjukkan penguatan
Jakarta (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan hingga akhir Februari 2024 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,60 persen year to date (ytd) ke level 7.316,11 serta membukukan net buysebesar Rp18,44 triliun (ytd).

"Pasar saham Indonesia sampai dengan 29 Februari 2024 masih menunjukkan penguatan," kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi dalam konferensi pers Hasil Rapat Dewan Komisioner (RDK) Bulan Februari 2024 di Jakarta, Senin.

Inarno mengatakan di pasar obligasi, indeks pasar obligasi ICBI pada 29 Februari 2024 menguat 0,98 persen (ytd) ke level 378,28.

Sementara Asset Under Management (AUM) pengelolaan investasi per 29 Februari 2024 tercatat sebesar Rp824,4 triliun atau turun 0,04 persen (ytd), dengan Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana tercatat sebesar Rp495,79 triliun atau turun sebesar 1,13 persen, dan tercatat net redemptionsebesar Rp16,72 triliun.

Adapun antusiasme penghimpunan dana di pasar modal juga masih terlihat, tercermin hingga 29 Februari 2024 nilai penawaran umum tercatat sebesar Rp20,65 triliun dengan emiten baru sebanyak 12 emiten.

Sementara itu masih terdapat 84 pipeline (antrean) penawaran umum dengan perkiraan nilai indikatif sebesar Rp56,83 triliun yang diantaranya merupakan rencana IPO oleh emiten baru sebanyak 56 perusahaan.

Pada bursa karbon, sejak diluncurkan pada 26 September 2023 hingga 29 Februari 2024, tercatat 50 pengguna jasa yang mendapatkan izin dengan total volume sebesar 501.910 ton CO2 ekuivalen.

Selanjutnya, akumulasi nilai transaksi bursa karbon pada periode tersebut mencapai Rp31,36 miliar dengan rincian 31,39 persen di pasar reguler, 9,69 persen di pasar negosiasi, dan 58,92 persen di pasar lelang.

"Ke depan potensi bursa karbon masih sangat besar mempertimbangkan terdapat 3.453 pendaftar yang tercatat di Sistem Registrasi Nasional Pengendalian Perubahan Iklim (SRNPPI) dan tingginya potensi unit karbon yang ditawarkan," ujarnya.

Baca juga: BEI ungkap 17 perusahaan antre IPO di pasar modal Indonesia
Baca juga: Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Baca juga: IHSG ditutup melemah dipimpin sektor teknologi

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Mendag ungkap alasan stok beras langka di ritel modern******

Mendag ungkap alasan stok beras langka di ritel modern
Arsip foto - Pekerja mengangkut beras di Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa/aa.
Begini beras itu memang kita lambat kan nanamnya lambat panennya lambat.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengungkapkan alasan terjadi kelangkaan stok beras di sejumlah ritel modern.

 Zulkifli mengatakan bahwa kelangkaan tersebut terjadi akibat lambatnya masa tanam dan panen.

 "Begini beras itu memang kita lambat kan nanamnya lambat panennya lambat," kata Zulkifli memberikan keterangan seusai menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 179 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu.


Baca juga: Mendag yakin ekonomi tumbuh lebih baik lagi jika Prabowo-Gibran menang
 Untuk mengantisipasinya, ia mengatakan pemerintah telah mengisi kelangkaan tersebut dengan mengimpor beras, namun tentu tidak merugikan petani.

 "Tetapi kami sudah isi dengan impor yang banyak dan itu tidak merugikan petani karena harganya tinggi sekarang di petani, harga beras itu kan dibeli Rp11.000-an gabah itu Rp8.000-an," ungkap Zulkifli.

 Ia juga mengatakan untuk mengatasi harga beras yang mahal, pemerintah melalui Perum Bulog menyuplai beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ke pasar-pasar, yang awalnya 100 sampai 200 ribu ton ditingkatkan menjadi 250 ribu ton.

 "Untuk mengatasi harga mahal itu pemerintah, Bulog suplai ke pasar-pasar sekarang dari 100 sampai 200 ribu ton per bulan, sekarang ditingkatkan 250 ribu ton," tuturnya.


Baca juga: Presiden sebut kenaikan harga beras disebabkan gangguan distribusi
 Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan saat ini stok beras telah memenuhi sejumlah ritel modern untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

 "Sejak kemarin setelah dari Istana, langsung koordinasi dengan Perpadi, PIBC, Bulog plus Aprindo. Jadi pertama-tama tugas kita mengisi stok di pasar, sudah dua hari ini kita isi terus stok di modern market. Seharusnya sampai dengan Lebaran, stok beras itu aman dan terjaga," kata Arief dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (13/2).

 Arief menyampaikan setelah diperintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan stabilisasi perberasan nasional, pihaknya langsung gerak cepat bersama pemangku kepentingan lainnya.

 Bapanas bersama Perum Bulog, PT Food Station Tjipinang Raya, Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (PERPADI), dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) berupaya menstabilkan harga beras. Sebanyak 50 ribu ton beras dari Bulog mulai masuk ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

 "Perintah Bapak Presiden adalah stok beras yang ada di Bulog, yang ada di PIBC, di Food Station BUMD DKI Jakarta, dioptimalkan untuk diguyur ke pasar, baik pasar modern maupun pasar tradisional," tutur Arief saat meninjau stok beras di Gudang PIBC, Jakarta.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pola jam gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
rajatoto
petatot
klix4d
voucher alfamart gratis
harga vocer axis 5 gb
slot anti rungkat
slot gacor logo
situs judi gacor
pasar jackpot
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin lgdbet
Bab 2 erek62
Bab 3 5unsur slot
Bab 4 sosbet
Bab 5 396club slot
Bab 6 qqcrown
Bab 7 cicilan hp
Bab 8 dolar88 slot
Bab 9 menang77
Bab 10 dapet duit cepet
Bab 11 angka jitu 10
Bab 12 mutiaraslot88
Bab 13 link baru slot gacor
Bab 14 slot gacor cepat menang
Bab 15 pinjaman online resmi bunga rendah tenor panjang
Bab 16 onlineqq
Bab 17 cara cicil akulaku tanpa dp
Bab 18 pola maxwin mahjong ways 2
Bab 19 gaming gacor
Bab 20 cuan 5000 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5730bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

biarkan penyihir itu pergi

aneka slot 99 gacor
Anies imbau masyarakat untuk jaga iklim demokrasi agar tetap sehat
Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menjawab pertanyaan wartawan di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Donny Aditra/aa.
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga iklim demokrasi, agar tetap berjalan sehat dan saling menghormati sesama pemilih. Ia mengatakan, siapapun harus menghormati proses demokrasi yang sedang berjalan, karena dengan begitu semuanya bisa berjalan baik dan saling menahan diri.
"Untuk rakyat semuanya, mari kita hormati proses, jangan mendahului, hargai aspirasi rakyat, jaga aspirasi rakyat, dan jaga agar iklim demokrasi tetap sehat," kata Anies saat tiba di Markas Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu.

Menurut mantan Rektor Universitas Paramadina itu, jika penegakan demokrasi sudah dilaksanakan dengan jujur dan adil, maka masyarakatnya akan merasa tenang, nyaman, dan damai.

"Pertandingan sepak bola juga begitu, kalau wasit adil, panitianya adil, maka hasilnya akan membuat tenang," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang mengibaratkan pelaksanaan Pemilu sama dengan penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

Terkait hasil pilpres, ia optimistis untuk menang, karena masyarakat menginginkan perubahan.

Menurut dia, rakyat yg memiliki aspirasi perubahan makin hari makin terbuka untuk, sehingga dukungan terhadap hal itu diyakini semakin besar.

"Masyarakat Indonesia menginginkan adanya kondisi hidup yang lebih baik, keluarga-keluarga yang ingin lebih baik, biaya pendidikan lebih murah, harga-harga murah dan lain-lain," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Meski begitu, Anies mengimbau kepada seluruh masyarakat, tim dan relawan agar bersabar dan tetap menahan diri untuk menunggu pengumuman hasil penghitungan suara yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
Baca juga: Muhaimin tiba di Markas Timnas AMIN dampingi Anies pantau hasil pemilu
Baca juga: Anies ucapkan terima kasih ke petugas KPPS
Baca juga: Doa ibunda Anies ke pasangan Anies-Muhaimin

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.
 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Dominasi generasi muda

bo slot gacor terpercaya
Puskesmas Serang buka 24 jam pada hari pemungutan suara besok
Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Banten. ANTARA/Desi Purnama Sari.
Kami memastikan seluruh puskesmas di Kota Serang beroperasi 24 jam pada 14 Februari mendatang, ini merupakan bentuk antisipasi kami dalam menghadapi pemilu
Serang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memastikan seluruh puskesmas di Kota Serang beroperasi 24 jam pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Selasa, mengatakan hal ini merupakan bentuk antisipasi Pemkot Serang terkait kesehatan para petugas dan panitia pemilu.
 
"Kami memastikan seluruh puskesmas di Kota Serang beroperasi 24 jam pada 14 Februari mendatang, ini merupakan bentuk antisipasi kami dalam menghadapi pemilu," katanya.
 
Yedi mengaku telah menyampaikan langsung kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang agar dapat membuka pelayanan kesehatan 24 jam di puskesmas maupun rumah sakit.

Baca juga: Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari
 
"Kami sudah memerintahkan Kepala Dinkes untuk membuka layanan kesehatan 24 jam baik puskesmas maupun rumah sakit di Kota Serang," katanya.
 
Yedi mengatakan untuk lokasi puskesmas tersebar di masing-masing kecamatan Kota Serang yakni sebanyak 16 puskesmas.
 
"Di masing-masing kecamatan ada puskesmas dan untuk jumlah tenaga kesehatan yang pasti semuanya harus membantu berjaga agar pemilu dapat berjalan dengan lancar," katanya.
 
Yedi mengatakan layanan kesehatan ini tidak hanya untuk petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), melainkan juga bagi semua yang terlibat dalam petugas pemilu diantaranya Linmas (Perlindungan Masyarakat),  Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu), Babinsa (Bintara Pembina Desa), serta Babinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Baca juga: Puskesmas di Lebak buka 24 jam layani kesehatan petugas pemilu
Baca juga: 15 ribu petugas KPPS di Papua Barat Daya terlindungi BPJS Kesehatan
 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

penyihir penuh waktu

game slot online mudah menang
Polri benarkan terima laporan polisi terhadap Connie Rahakundini
Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie. ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Erdi A Chaniago membenarkan adanya laporan polisi terhadap Connie Rahakundini yang diterima SPKT Bareskrim Polri. "Iya benar ada laporan tersebut ke Bareskrim Polri," kata Erdi di Jakarta, Selasa. Erdi menyebut laporan polisi tersebut tercatat dengan nomor LP/B/52/II/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI, dengan pelapor Rosan Perkasa Roeslani. Rosan diketahui sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Adapun dugaan tindak pidana yang dilaporkan terkait pencemaran nama baik, fitnah dan berita bohong, merujuk pada ucapan Connie dalam video di kanal YouTube "Kanal Anak Bangsa".
Dalam laporan tersebut, Connie diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik, fitnah dan berita bohong yang menyesatkan sebagaimana dimaksud Pasal 45 ayat (4) juncto Pasal 27A UU Nomor 1 tahun 2024 perubahan kedua atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP, Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU Nomor 1 tahun 1946. Dengan adanya laporan polisi yang diterima SPKT Bareskrim Polri, kata Erdi, selanjutnya penyidik Bareskrim Polri akan meneliti terlebih dahulu. Kemudian, pelapor dan terlapor akan dimintai keterangan. "Proses laporan selanjutnya akan diteliti oleh penyidik dan setelahnya akan meminta klarifikasi dari pelapor dan terlapor," kata Erdi. Terpisah, Otto Hasibuan selaku tim hukum Rosan menyebut laporan polisi tersebut telah dilayangkan oleh pihaknya Senin (12/2). Alasannya melaporkan karena ada ucapan terlapor Connie yang diduga mencemarkan nama baik Rosan.
 "Karena merasa bahwa adanya ucapan-ucapan, dugaan perbuatan pidana dan pencemaran nama baik terhadap Pak Rosan dengan kata-kata yang ada di dalam video-video atau medsos yang ada," kata Otto.

Baca juga: Ketua MPR ingatkan TNI, Polri dan pemda siap siaga saat pemilu

Baca juga: Polri sebut pemungutan suara di TPSLN berjalan lancar 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan Tak Terbatas Pemburu Iblis

pola maxwin starlight princess hari ini
KPU cek lamannya yang tidak bisa diakses
Tangkapan layar laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang beralamat di www.KPU.go.id tidak dapat diakses pada Rabu (14/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah melakukan pengecekan terkait tidak bisa diaksesnya laman resmi yang beralamat www.KPU.go.id pada hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu.

"Sedang dicek," ujar Komisioner KPU Betty Epsilon Idroos saat dihubungi ANTARA, Rabu.

Betty mengatakan bahwa publik masih bisa mengakses laman cekdptonline.kpu.go.id untuk mengecek data pemilih Pemilu 2024.

Baca juga: "Inkonstitusionalisme online" dalam Pemilu 2019

Pantauan Antara, pada Rabu pukul 10.28 WIB, laman resmi www.KPU.go.id tidak dapat diakses. Tertulis informasi bahwa situs web tersebut sedang dalam pemeliharaan.

Sedangkan untuk laman cekdptonline.kpu.go.id bisa diakses dengan mudah tanpa kendala.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Baca juga: Polri kerahkan 181 personel jaga KPU RI di hari pemungutan suara

Baca juga: Surya Paloh hanya tunggu hasil penghitungan suara KPU

Baca juga: Pemberitahuan Pemilu 2024 tidak menggunakan undangan fisik, benarkah?
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Panggil pahlawan dari dunia lain

situs 2023 terbaru
Rupiah Kamis pagi menguat menjadi Rp15.582 per dolar AS
Arsip foto - Petugas menunjukan uang pecahan rupiah di Jakarta, Rabu (31/1/2024). Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memproyeksikan nilai tukar rupiah akan menguat di semester II 2024, hal tersebut didasari dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang menjadi salah satu terbaik di dunia pada 2023 yakni, masih berada di kisaran 5 persen. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU.)
menguat 22 poin atau 0,14 persen menjadi Rp15.582 dari penutupan perdagangan sebelumnya sebesar Rp15.604 per dolar AS
Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis pagi menguat 22 poin atau 0,14 persen menjadi Rp15.582 per dolar AS dari penutupan perdagangan sebelumnya sebesar Rp15.604 per dolar AS.

Baca juga: Rupiah melemah tipis jelang pemilu RI dan rilis data inflasi AS 

Baca juga: Rupiah meningkat di tengah investor mencermati pemilu 2024      

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Perang Abadi

situs online gacor
Ganjar tanggapi hasil hitung cepat sementara: Percaya enggak?
Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo ditemui di Posko Pemenangan Teuku Umar Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/pri.
Kita tunggu saja, nanti yang sifatnya teknis, kawan-kawan TPN yang sedang menyiapkan.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menanggapi potensi hasil penghitungan cepat sementara dengan menanyakan kembali kebenarannya.

"Kamu percaya enggak suara saya segitu? Percaya enggak?" kata Ganjar menanyakan kembali kepada wartawan di Posko Pemenangan Teuku Umar Jakarta, Rabu.

Hasil dari penghitungan cepat sementara saat ini terindikasi unggul pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar mengatakan bahwa pihaknya selalu mengikuti apa pun pemberitaan di media, dan meminta pendukungnya tetap tenang.

"Kami akan mengikuti semua apa yang diberitakan dan tentu penghitungan akhir nanti sampai Maret," ujar dia.

Ganjar mengatakan bahwa seluruh saksi dari partai sedang bekerja. Dalam hal ini, tidak ada perjuangan yang sia-sia.

"Tentu saja semua masih semangat dan kami juga semangat. Tadi saya dikasih informasi dari seluruh Indonesia, dari hasil-hasil yang ada dan sekarang lagi diakumulasikan nantinya di partai, lebih khusus yang di PDI Perjuangan," ucapnya.

Ganjar menambahkan, "Kita tunggu saja, nanti yang sifatnya teknis, kawan-kawan TPN yang sedang menyiapkan."

Baca juga: Ganjar Pranowo mengaku semeleh menjelang "coblosan"
Baca juga: Pasangan Ganjar-Mahfud unggul di TPS tempat Zulkifli Hasan memilih

Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024