petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs 2023

akun kredivo 211Jutaan kata 135456Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs 2023》

Beban Berat Milenial Ditekan Lonjakan Biaya Hidup******

Sejumlah milenial berharap ada kenaikan gaji di tengah lonjakan harga barang dan tekanan inflasi.
Sejumlah milenial berharap ada kenaikan gaji di tengah lonjakan harga barang dan tekanan inflasi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kondisi ekonomi Indonesia maupun global saat ini tengah dilanda ketidakpastian. Sinyal resesi ekonomibahkan telah didengungkan oleh sejumlah lembaga internasional, termasuk Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia.

Ancaman inflasi pun tak bisa dihindarkan oleh berbagai negara, termasuk Indonesia. Pada September 2022, inflasi Indonesia tercatat menembus 5,9 persen.

Lantas bagaimana generasi milenial memandang kondisi ekonomi saat ini?

"Ongkos kirim (makanan) yang biasanya cuma Rp4 ribu sekarang menjadi Rp7 ribu," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/10).

Tak hanya biaya untuk makan, Naely juga merasa terbebani dengan ongkos transportasi yang semakin mahal dengan adanya kenaikan harga BBM.

Ongkos menggunakan angkutan kota (angkot) yang biasanya Rp4.000 kini naik menjadi Rp5.000 untuk sekali perjalanan. Sementara biaya ojek online naik dari Rp14 ribu ke Rp15 ribu.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Melihat biaya hidup yang semakin mahal, Naely merasa upah pekerja perlu dinaikkan, apalagi ongkos menuju kantor semakin mahal.

"Sebaiknya naik sekitar 30 sampai 40 persen buat menutupi biaya ke kantor karena sekarang ongkosnya sudah naik," ujar Naely.

Saat ditanya mengenai ancaman resesi yang tengah gencar didengungkan sejumlah lembaga internasional, ia mengaku tak mengetahui. Ia hanya tahu mengenai kondisi inflasi secara terbatas.

"Tahunya cuma inflasi, di situ harga-harga barang naik," ujarnya.

Lihat Juga :
Ekonom soal Triple Crises: Cari Kerja Susah hingga Krisis Biaya Hidup

Senada, Canela, warga Medan, juga mengaku terbebani dengan kenaikan harga barang saat ini. Biaya yang paling terasa berat baginya adalah makanan dan BBM. Maka dari itu, ia merasa upah karyawan perlu dinaikkan.

"Sebenarnya perlu (gaji naik) karena buat para karyawan mungkin keadaan ekonomi pada saat ini membuat beberapa kebutuhan yang diperlukan baik dalam hal pekerjaan atau kehidupan sehari-hari ternyata sudah enggak bisa menyeimbangkan lagi dari gaji yang diterima saat ini," ujarnya.

Canela mengatakan dirinya tidak terlalu mengetahui ancaman resesi dan inflasi yang menghantui dunia.

"Tapi lumayan mengikuti kabarnya dari beberapa sosial media kayak Twitter dan Tiktok," ujarnya.

Lihat Juga :
Airlangga Waspadai Badai 5C Terjang Ekonomi Indonesia

Ada juga, Nia, yang merasa terbebani dengan kenaikan biaya hidup, terutama untuk makan dan transportasi menggunakan ojek online.

"Sekarang biaya barang pokok saja melonjak, cabai, beras, bawang, dan lain-lain. Itu yang bikin harga menu di warung makan jadi ikut merangkak naik dari sebelumnya," ujarnya.

Ia mencontohkan nasi rumah makan Padang yang biasanya dibanderol Rp16 ribu sekarang naik menjadi Rp20 ribu per bungkus. Sementara tarif ojek online sekarang naik ke Rp15 ribu untuk jarak terdekat.

Nia mengatakan sebenarnya ia bisa menggunakan transportasi online yang biayanya lebih murah, tetapi untuk kondisi tertentu seperti mengejar waktu, ia harus menggunakan ojek online.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Maka dari itu, ia mengatakan gaji para pekerja perlu dinaikkan seiring merangkaknya harga-harga barang.

"Perlu sekali (gaji naik) karena banyak hal-hal yang naik. Jadi enggak seimbang kalau biaya hidup naik tapi gaji enggak ikut naik," ujarnya.

Ia juga mengetahui ancaman resesi dan inflasi yang melanda dunia. Ia mengatakan resesi dan inflasi terjadi ketika harga barang meningkat terus menerus.

"Kenaikan satu hal bisa merembet ke hal-hal lain. Dengan kata lain, biaya hidup suatu negara naik," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kripto Terjungkal Berjemaah di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global******

Harga aset kripto kompak merosot dalam sepekan meski ada kenaikan dalam 24 jam terakhir. Hanya tether dan usd coin yang stabil di level US per keping.
Harga aset kripto kompak merosot dalam sepekan meski ada kenaikan dalam 24 jam terakhir. Hanya tether dan usd coin yang stabil di level US per keping. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak merosot dalam sepekan meski ada kenaikan dalam 24 jam terakhir. Hanya tetherdan usd coin yang stabil di level US per keping.

Sementara itu, mengutip coinmarketcap, Senin (17/10), bitcoin masih awet di bawah US ribu atau tepatnya US.196 per keping, Kripto nomor wahid itu anjlok 1,44 persen dalam sepekan, namun naik tipis 0,26 persen dalam 24 jam terakhir.

Ethereum di level US.300 per keping, turun 2 persen dalam 7 hari terakhir tapi naik 1,32 dalam sehari.

XRP berada di level USHarga CPO untuk Bea Keluar Turun Jadi US3,89 per Ton******

Harga referensi produk minyak kelapa sawit (CPO) untuk penetapan bea keluar (BK) periode 16-31 Oktober 2022 turun 9,88 persen.
Harga referensi produk minyak kelapa sawit (CPO) untuk penetapan bea keluar (BK) periode 16-31 Oktober 2022 turun 9,88 persen jadi US3,89 per metrik ton. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga referensi produk minyak kelapa sawit (crude palm oil/ CPO) untuk penetapan bea keluar(BK) periode 16-31 Oktober 2022 turun 9,88 persen atau US,30 ke US3,89 per Metric Ton (MT) dibandingkan periode 1-15 Oktober 2022,

Plt Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Veri Anggrijono mengatakan penurunan harga referensi CPO itu telah mendekati ambang batas sebesar US0 per MT.

Penurunan tersebut pun berdampak pada turunnya BK CPO periode 16-31 Oktober 2022 menjadi sebesar US per MT, sesuai Kolom 2 Lampiran Huruf C pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 123/PMK.010/2022.

Ia mengatakan penurunan harga referensi CPO dipengaruhi beberapa faktor. Seperti kekhawatiran resesi global, melimpahnya stok CPO di Indonesia dan Malaysia, serta menurunnya harga minyak nabati lainnya terutama harga minyak kedelai pada akhir September 2022.

Adapun harga referensi CPO terbaru ini tercantum dalam Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 1436 Tahun 2022 tentang Harga Referensi CPO yang Dikenakan Bea Keluar dan Tarif Layanan Badan Layanan Umum Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,467, anjlok 12,1 persen dalam sepekan dan jatuh 3,86 persen dalam 24 jam terakhir.

Binance USD berada di level USBahlil Copot PIN Menteri dan Tantang Mahasiswa Debat di Rakernas BEM******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menantang mahasiswa yang mengkritik kebijakan pemerintah berdebat. Ia bahkan mencopot PIN menteri sebelum debat.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menantang mahasiswa yang mengkritik kebijakan pemerintah berdebat. Ia bahkan mencopot PIN menteri sebelum debat. ( Arsip Staf Khusus Kementerian Investasi Tina Talisa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menantang mahasiswa yang mengkritik kebijakan pemerintah seperti kenaikan BBM hingga upaya menangani krisis global untuk berdebat secara terbuka.

Tantangan debat ia sampaikan saat menghadiri Rakernas Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) ke XV di Universitas Negeri Padang pada Senin (17/10) kemarin. 

Bahkan sebelum debat, ia mencopot PIN menterinya (Nayaka).

Bahlil menjelaskan ancaman krisis di dalam negeri bisa saja terjadi. Ini tidak lepas dari dinamika krisis global yang datang silih berganti.

Krisis global berawal dari perang dagang antara China dan Amerika Serikat, disusul krisis kesehatan yakni COVID-19, kemudian diperparah oleh perang antara Rusia dan Ukraina. Selain itu, menanti di depan mata, ketegangan antara Taiwan dan China.

Lebih lanjut, Bahlil menyebut perang Ukraina dan Rusia telah melahirkan dua masalah besar yaitu krisis energi dan pangan.

[Gambas:Video CNN]

"Di hampir seluruh dunia terancam oleh kedua krisis ini, termasuk Indonesia," imbuhnya.

Berkaitan dengan energi, ia mengatakan krisis telah memicu kenaikan harga minyak dunia. Kenaikan cukup membebani Indonesia lantaran masih sangat bergantung pada impor minyak. Produksi minyak Indonesia hanya sebesar 700 ribu barel per hari.

Padahal katanya, konsumsi minyak tembus 1,5 juta barel per hari. Ia menambahkan kenaikan harga minyak dunia itu membuat subsidi BBM di dalam APBN membengkak hingga Rp635 triliun.

Lihat Juga :
4 Negara Hapus Utang Indonesia

Namun, yang memprihatinkan, sebesar 70 persen tidak tepat sasaran sebab jatuh ke kelompok orang kaya. Oleh karena itu, pemerintah mengalihkan subsidi tersebut langsung ke kalangan tidak mampu.

Selanjutnya, Bahlil juga memaparkan perjuangan Indonesia dalam mendorong hilirisasi di pentas dunia, termasuk G20. Dia mengatakan tidak semua negara G20 senang dengan program hilirisasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah. Namun, Bahlil mengatakan pihaknya berhasil menjadikan hilirisasi sebagai bagian dari agenda dunia di G20.

Hilirisasi, menurut Bahlil, akan mampu mengeluarkan Indonesia dari ancaman jebakan pendapatan menengah atau middle income trapuntuk menuju negara maju. 

(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping, turun tipis 0,03 persen dalam 7 hari terakhir, dan tidak ada perubahan alias 0,00 persen dalam sehari.

Cardano terjungkal 13,31 persen dalam seminggu, naik tipis dalam sehari sebesar 0,38 persen. Kripto itu ada di level USSaham HYBE Naik 7,8 Persen Usai Member BTS Putuskan Ikut Wajib Militer******

Pengumuman BTS untuk menjalani wajib militer di Korea Selatan mendorong saham HYBE Co, manajemen boy band tersebut, naik 7,8 persen hari ini.
Pengumuman BTS untuk menjalani wajib militer di Korea Selatan mendorong saham HYBE Co, manajemen boy band tersebut, naik 7,8 persen hari ini. (Tangkapan layar Youtube BTS/BIGHIT MUSIC/HYBE LABELS/).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengumuman BTS untuk menjalani wajib militer di Korea Selatanmendorong saham HYBE Co, manajemen boy band tersebut, naik 7,8 persen pada Selasa (18/10).

Mengutip CNA, keputusan BTS untuk hiatus dengan jangka waktu yang relatif pendek dan comebackpada 2025 cukup menggembirakan pasar.

"Penjualan dari BTS tidak akan hilang. Aktivitas individu anggota, rilis konten dan photobook yang sudah difilmkan dan penjualan album lama akan sangat menguntungkan," kata Ji In-hae, analis di Shinhan Investment Corp.

Sebagai artis K-pop terlaris, sekitar 880 miliar won atau setara US5,11 juta dalam penjualan dihasilkan oleh BTS pada 2021.

Analis di NH Investment & Securities Hazell Lee mengatakan jumlah tersebut sekitar 70 persen dari pendapatan HYBE 1,3 triliun won.

Lihat Juga :
Bahlil Copot PIN Menteri dan Tantang Mahasiswa Debat di Rakernas BEM

Ia menambahkan, pada 2020, BTS menyumbang penjualan 730 miliar won dari pendapatan perusahaan sebesar 796 miliar won.

Lebih lanjut, selama penawaran umum perdana (IPO) HYBE pada 2020, ketujuh anggota menerima total saham biasa senilai 64,6 miliar won, atau masing-masing 9,23 miliar won saham berdasarkan harga IPO.

Forbes memperkirakan BTS memiliki pendapatan tahunan US juta pada 2020. Dampak ekonomi BTS sebagian akan terkikis saat para anggota menjalankan wajib militer mereka.

Sementara itu, Institut Kebudayaan dan Pariwisata Korea memperkirakan hit BTS No. 1 2020 di chart Billboard Hot 100 berjudul Dynamite, memiliki dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won termasuk penjualan langsung dan ekspor barang-barang terkait seperti kosmetik dan pakaian.

Lihat Juga :
Cerita Sri Mulyani soal Bahaya Lonjakan Inflasi Lewat Taco dan Burrito

Hyundai Research Institute, dalam laporan pada 2018, memperkirakan dampak produksi tahunan rata-rata BTS adalah sekitar 4,1 triliun won, dan efek ekonomi nilai tambah sekitar 1,4 triliun won.

Istirahat yang relatif singkat untuk para anggota, bagaimanapun, telah membuat investor dan penggemar nyaman.

"Permintaan akan tetap terjaga, karena kekosongan yang akan dirasakan oleh fandom hanya sekitar satu tahun dengan anggota yang melakukan aktivitas individu sambil mendaftar secara berurutan," kata Lee.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,367 per keping.

Lihat Juga :
Bayang-bayang Resesi Dunia Jungkalkan Minyak ke US,61

Solana turun 9,61 persen dalam 7 hari terakhir berada di level US,96, dan dogecoin berada di level USNeraca Dagang RI Surplus 29 Bulan Berturut******

BPS mencatat neraca dagang RI surplus US,99 miliar per September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang sudah surplus 29 bulan berturut-turut.
BPS mencatat neraca dagang RI surplus US,99 miliar per September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang sudah surplus 29 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganIndonesia kembali surplus sebesar US,99 miliar secara bulanan pada September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang RI surplus 29 berturut-turut.

"Jadi pada September 2022 ini neraca perdagangan barang masih mencatatkan surplus sebesar US,99 miliar. Jadi neraca dagang Indonesia sampai September 2022 ini membukukan surplus selama 29 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," papar Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Setianto dalam konferensi pers, Senin (17/10).

Menurutnya, surplus neraca perdagangan terjadi karena nilai ekspor mencapai US,80 miliar atau turun 10,99 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat US,86 miliar. Sementara nilai impor hanya US,81 miliar atau turun 10,58 persen dibanding Agustus 2022 sebesar US,15 miliar.

Berdasarkan sektor, ekspor migas turun 21,44 persen, pertanian, kehutanan, dan perikanan turun 8,65 persen, industri pengolahan turun 14,24 persen, serta pertambangan naik 2,61 persen.

Berdasarkan kode HS dua digit, peningkatan ekspor tertinggi terjadi pada komoditas bijih logam, terak, dan abu; kendaraan dan bagiannya; gula dan kembang gula; buah-buahan; serta pulp dari kayu.

Di sisi lain, ekspor beberapa komoditas turun, seperti lemak dan minyak hewan/nabati; pakaian dan aksesorisnya/rajutan; besi dan baja; mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya; bahan bakar mineral.

[Gambas:Video CNN]

Berdasarkan negara tujuan, ekspor nonmigas meningkat ke Bangladesh, Filipina, Bulgaria, Jerman, dan Yunani. Namun, ekspor terlihat turun ke lima negara, yakni India, Amerika Serikat, Malaysia, Belanda, dan Pakistan.

"Penurunan ekspor terbesar nonmigas terbesar ke India sebesar US2,1 juta secara bulanan ini utamanya adalah komoditas lemak dan minyak hewan nabati, kemudian bahan bakar mineral, serta bahan kimia an organik" ujar Setianto.

Sementara, pangsa ekspor nonmigas Indonesia masih didominasi ke China senilai US,16 miliar. Lalu, ekspor ke Amerika Serikat (AS) sebesar US,11 miliar, dan Jepang US,10 miliar.

Secara total (Januari-September 2022), nilai ekspor mencapai US9,35 miliar. Nilai ini tumbuh 33,49 persen dari periode yang sama tahun lalu, yakni US4,32 miliar.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

Impor

Impor September (month to month/mtm) ditopang oleh migas yang tercatat US,43 miliar atau turun 7,44 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,7 miliar. Penurunan ini ditopang oleh impor komoditas minyak yang turun sebesar 6,78 persen atau volume turun 1,33 persen, gas turun 36,06 persen dan volume turun 32,82 persen.

Senada, impor non migas juga turun 11,21 persen dari US,45 miliar menjadi US,38 miliar. Penurunan ini ditopang oleh impor komoditas besi dan baja (HS 72) yang turun sebesar 25,57 persen, mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya (HS 85) yang turun 11,45 persen, komoditas mesin mekanis dan bagiannya (HS 84) turun 6,65 persen.

Sedangkan, dibandingkan September 2021 (year on year/yoy), kinerja impor naik 22,01 persen dari US,23 miliar. Impor non migas naik 14,02 persen dari US,37 miliar menjadi US,38 miliar dan impor migas naik 83,53 persen dari US,87 miliar menjadi US,43 miliar.

Berdasarkan penggunaan barang (mtm), semua jenis barang mengalami penurunan impor. Impor konsumsi turun 14,13 persen, bahan baku atau penolong turun 11,07 persen, dan barang modal turun 6,39 persen.

Lihat Juga :
Utang Luar Negeri RI Turun Jadi Rp6.148 T per Agustus 2022

Berdasarkan kode HS dua digit, peningkatan impor tertinggi berasal dari komoditas logam mulia dan perhiasan; kapal, perahu, dan struktur terapung; biji dan buah mengandung minyak; ampas dan sisa industri makanan; serta bijih logam, terak, dan abu.

Sementara, komoditas impor yang mengalami penurunan tertinggi adalah, besi dan baja; mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya; mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya; plastik dan barang dari plastik; bahan kimia organik.

Berdasarkan negara asal, impor meningkat dari Brasil, Hungaria, Bulgaria, Singapura, Italia. Namun, impor dari lima negara lainnya tampak turun signifikan, yakni China, Jepang, Korea Selatan, India, dan Afrika Selatan.

Lihat Juga :
Ancaman Resesi Ekonomi Dunia Jungkalkan Rupiah ke Rp15.470

Pangsa impor Indonesia utamanya didominasi oleh China mencapai US,69 miliar atau setara 34,74 persen dari total impor Indonesia. Kemudian, diikuti oleh Jepang US,30 miliar dan Thailand US0 juta.

Secara total (Januari-September), nilai impor mencapai US9,49 miliar. Nilainya tumbuh 28,93 persen dari periode yang sama tahun lalu, yakni US9,22 miliar.

(ldy/agt),05 per keping turun 5,76 persen dalam seminggu.

Adapun kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara pengajuan limit akulaku

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot bagus malam ini
link terbaik jp maxwin
asiampo
playaja
pinjam uang di blibli
toba787
daftar situs slot terbesar di indonesia
akun demo slot solo to
situs slot 33
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman online yang diawasi ojk 2022
Bab 2 prediksi togel kentucky midday
Bab 3 jiwaku88
Bab 4 pinjam uang 50 ribu
Bab 5 buku mimpi 2d 35
Bab 6 situs slot gacor hari ini modal receh
Bab 7 pejuang slot88
Bab 8 slot malam 88
Bab 9 cara menggunakan voucher
Bab 10 ibet77
Bab 11 keterlambatan pembayaran kredivo
Bab 12 market slot 888
Bab 13 situs online paling gacor
Bab 14 info situs slot terpercaya
Bab 15 garuda138 gacor
Bab 16 agen 888 slot
Bab 17 sairhk
Bab 18 rtp yuk88
Bab 19 website slot online
Bab 20 dana cicil ilegal atau legal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5552bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Orde Langit

demo slot dewa89
DLH sebut bank sampah efektif kurangi tumpukan sampah di TPA
Alat berat mengeluarkan sampah dari truk di tempat pembuangan akhir (TPA) Regional Payakumbuh. (Antara/Fandi Yogari).
Padang (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Sumatera Barat menyebut bank sampah efektif mengurangi tumpukan sampah hingga 21 persen setiap tahun di tempat pembuangan akhir (TPA).

"Setiap harinya ada sekitar 640 ton sampah yang masuk ke TPA Kota Padang. Dari jumlah itu, 21 persennya per tahun berkurang dengan keberadaan bank sampah," kata Kepala Bidang Program Pengembangan Komunikasi dan Kemitraan Lingkungan DLH Kota Padang, Fuad Syukri, di Padang, Senin.

Ia mengatakan untuk jangka panjang pemerintah telah menargetkan pengurangan sampah menuju TPA sebesar 50 persen. Artinya, pada 2045 Kota Padang harus mampu mengurangi volume sampah hingga 50 persen.

Untuk mencapai target tersebut pemerintah mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan keberadaan bank sampah.

Selain membantu menyelamatkan lingkungan, nasabah yang yang menabung di bank sampah juga mendapatkan keuntungan berupa tabungan emas.

Pada kesempatan itu, Fuad juga menyampaikan bahaya sampah yang tidak dikelola dengan baik. Sebagai contoh, dampak kesehatan, pencemaran lingkungan hingga ancaman letusan akibat gas metana yang terkandung di dalamnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi dan Literasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Merry A Surya mengatakan perusahaan pelat merah itu turut membantu pemerintah dalam pengelolaan sampah.

Kontribusi tersebut diwujudkan lewat pembinaan 200 bank sampah yang tergabung dalam Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (Fosepsi).

Ia mengatakan setiap masyarakat yang menyetorkan sampah ke bank sampah binaan PT Pegadaian maka hasilnya bisa dikonversi menjadi emas. Selain menyelamatkan lingkungan, hal itu juga untuk membantu perekonomian masyarakat.

Baca juga: SIG dan Pemkab Gresik kerja sama kelola bahan bakar alternatif sampah

Baca juga: ASDP gandeng komunitas lingkungan bersihkan sampah di Sungai Ciliwung

Baca juga: Pemkot Tangerang kedepankan pengelolaan sampah berbasis masyarakat

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

sebuah surga

hari ini slot gacor
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menantang mahasiswa yang mengkritik kebijakan pemerintah berdebat. Ia bahkan mencopot PIN menteri sebelum debat.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menantang mahasiswa yang mengkritik kebijakan pemerintah berdebat. Ia bahkan mencopot PIN menteri sebelum debat. ( Arsip Staf Khusus Kementerian Investasi Tina Talisa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menantang mahasiswa yang mengkritik kebijakan pemerintah seperti kenaikan BBM hingga upaya menangani krisis global untuk berdebat secara terbuka.

Tantangan debat ia sampaikan saat menghadiri Rakernas Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) ke XV di Universitas Negeri Padang pada Senin (17/10) kemarin. 

Bahkan sebelum debat, ia mencopot PIN menterinya (Nayaka).

Bahlil menjelaskan ancaman krisis di dalam negeri bisa saja terjadi. Ini tidak lepas dari dinamika krisis global yang datang silih berganti.

Krisis global berawal dari perang dagang antara China dan Amerika Serikat, disusul krisis kesehatan yakni COVID-19, kemudian diperparah oleh perang antara Rusia dan Ukraina. Selain itu, menanti di depan mata, ketegangan antara Taiwan dan China.

Lebih lanjut, Bahlil menyebut perang Ukraina dan Rusia telah melahirkan dua masalah besar yaitu krisis energi dan pangan.

[Gambas:Video CNN]

"Di hampir seluruh dunia terancam oleh kedua krisis ini, termasuk Indonesia," imbuhnya.

Berkaitan dengan energi, ia mengatakan krisis telah memicu kenaikan harga minyak dunia. Kenaikan cukup membebani Indonesia lantaran masih sangat bergantung pada impor minyak. Produksi minyak Indonesia hanya sebesar 700 ribu barel per hari.

Padahal katanya, konsumsi minyak tembus 1,5 juta barel per hari. Ia menambahkan kenaikan harga minyak dunia itu membuat subsidi BBM di dalam APBN membengkak hingga Rp635 triliun.

Lihat Juga :
4 Negara Hapus Utang Indonesia

Namun, yang memprihatinkan, sebesar 70 persen tidak tepat sasaran sebab jatuh ke kelompok orang kaya. Oleh karena itu, pemerintah mengalihkan subsidi tersebut langsung ke kalangan tidak mampu.

Selanjutnya, Bahlil juga memaparkan perjuangan Indonesia dalam mendorong hilirisasi di pentas dunia, termasuk G20. Dia mengatakan tidak semua negara G20 senang dengan program hilirisasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah. Namun, Bahlil mengatakan pihaknya berhasil menjadikan hilirisasi sebagai bagian dari agenda dunia di G20.

Hilirisasi, menurut Bahlil, akan mampu mengeluarkan Indonesia dari ancaman jebakan pendapatan menengah atau middle income trapuntuk menuju negara maju. 

(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Pahlawan Iblis

voucher alodokter

Yulingzhenxian

download judi slot

Sistem transformasi tingkat dewa

harga voucher axis 8gb

Pelarian Tuan Giveta

rtp sky77