petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher indomaret

voucher belanja shopee 964Jutaan kata 151178Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher indomaret》

Aneka Produk Kebutuhan Harian Diskon di Transmart Full Day Sale******

Stok kebutuhan harian di rumah mulai menipis? Yuk belanja lagi, mumpung masih ada Transmart Full Day Sale. Cek daftar produk diskonnya.
Ilustrasi. Stok kebutuhan harian di rumah mulai menipis? Yuk belanja lagi, mumpung masih ada Transmart Full Day Sale. Cek daftar produk diskonnya (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok kebutuhan harian di rumah mulai menipis? Yuk belanja lagi, mumpung sekarang masih adaTransmart Full Day Sale sampai nanti pukul 22.00 waktu setempat.

Ada banyak produk kebutuhan sehari-hari yang didiskon gede-gedean dan pastinya bikin hemat budgetbelanja bulanan.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskon 50%+20% Berlaku se-Indonesia

Nggak cuma itu, ABC sardines tomat/sambal/extra hot 425gr juga diskon dari harga normal Rp28.900 jadi Rp19.920 saja.

Masih kurang produknya? Cek daftar produk harian di bawah ini supaya tahu apa saya yang sedang diskon di Transmart Full Day Sale.

  • SoKlin floor cleaner refill 1600ml harga normal Rp30.600, harga diskon jadi Rp18.400.
  • ABC juice guava, orange, apple 1000ml harga normal Rp31.700, harga diskon jadi Rp20.900.
  • Royal Choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga diskon Rp52.400.
  • Nabati wafer richeese cheese/chocolate/pink lava/korean goguma 287gr harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp23.900.
  • Sosro teh botol 1000ml harga normal Rp10.500, harga diskon jadi Rp7.200.
  • Ultra Milk plain/choco 1lt harga normal Rp21.500, harga diskon jadi Rp16.900.
  • Kanxler bockwrust/beef wener/cheese frankfurter 360gr harga normal Rp63.200, harga diskon Rp34.400.
  • Nice softpack yellow 250's harga normal Rp18.500, harga diskon jadi Rp12.720.
  • Mama Lemon/Lime 1500 (Pulau Jawa dan Bali) harga normal Rp23.500, harga diskon Rp16.640.
  • Pikopi kopi mix 20gr harga normal Rp8.800, harga diskon jadi Rp6.240.
  • Kapal Api 380gr harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp27.920.
  • Marjan syrup 460ml harga normal Rp24.875, harga diskon Rp19.500.
  • Harpic liquid/plus lavender 450ml harga normal Rp30.400, harga diskon Rp19.600.
  • Vanish white/cair 425ml harga normal Rp29.500, harga diskon jadi Rp19.120.
  • Ekonomi dishwash liquid (Pulau Jawa dan Bali) harga normal Rp9.400, harga diskon jadi Rp7.120.
  • ABC sardines tomat/sambal/extra hot 425gr harga normal Rp28.900, harga diskon jadi Rp19.920.

Mau belanja dengan harga produk yang diskon? Bisa, asalkan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah aja karena sudah pasti dapat diskon 20 persen.

Masih belum memiliki bank yang direkomendasikan? Yuk, segera unduh Allo Bank melalui ponsel masing-masing, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa klaim diskon saat belanja.

Atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Bank Mega Syariah di setiap gerai Transmart.

Periode Transmart Full Day Sale hanya digelar sampai hari ini saja, Minggu (25/2) dan diskonnya berlaku serentak di seluruh gerainya se-Indonesia. Buruan ke Transmart terdekat sekarang ya!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sering buang air besar setelah minum kopi, ini penjelasan ahli******

Sering buang air besar setelah minum kopi, ini penjelasan ahli
Ilustrasi kopi hitam. (ANTARA/Pixabay.com/Christoph)
Jakarta (ANTARA) - Kebanyakan orang tahu bahwa kopi mengandung kafein, yang merupakan diuretik yang meningkatkan produksi urin tubuh.

Namun banyak yang tidak tahu bahwa kafein juga memiliki beberapa efek pada motilitas usus. Dikutip laman Channel News Asia, Sabtu, konsultan senior umum dan ahli bedah kolorektal dari Colorectal Clinic Associates Dr Sulaiman Bin Yusof mengatakan ada zat lain dalam kopi yang dapat menggerakkan berbagai hal di usus besar Anda termasuk asam klorogenat, asam sitrat, asam asetat, flavonoid dan tanin, di antara senyawa lainnya.
Baca juga: Minum kopi bisa bantu atur berat badan, tapi, ada syaratnya

Baca juga: Benar kah minum kopi baik untuk kesehatan?
 “Ada makalah penelitian yang menyatakan bahwa rasa pahit kopi itu sendiri berperan dalam merangsang lambung,” kata Dr Sulaiman. Bahkan pada kopi yang memiliki kandungan kafein sekitar satu hingga lima persen dari kopi biasa, bisa menyebabkan kemungkinan buang air besar setelah mengonsuminya. Dr Kewin Siah, konsultan senior di Divisi Gastroenterologi & Hepatologi Rumah Sakit Universitas Nasional, Departemen Kedokteran mengatakan asam klorogenat dalam kopi merangsang usus menambah efek kafein pada usus besar Anda. "Gastrin (hormon yang merangsang lambung untuk melepaskan asam lambung) dan kolesistokinin (hormon yang memicu sekresi empedu dan enzim untuk mencerna lemak dan protein) juga dilepaskan sebagai respons terhadap kopi, sehingga selanjutnya merangsang kontraksi usus besar," jelas Siah. Namun pada penelitian yang dilakukan pada 100 orang, efek ini hanya terjadi pada 30 persen orang. Hal ini juga tergantung kadar kafein, jenis kopi dan cara biji kopi disangrai. Kopi dari kopitiam bisa mengandung 100 mg kafein per cangkir sedangkan espresso hanya sekitar 40 mg kafein per cangkir. Konsumsi gula dan susu juga berpengaruh pada efek buang air besar karena konsumsi kopi. "Konsumsi gula dapat merangsang pelepasan insulin. Hal ini, pada gilirannya, dapat berkontribusi pada peningkatan pergerakan usus pada beberapa individu. Laktosa dan gula susu diklasifikasikan sebagai oligosakarida, disakarida, monosakarida, dan poliol yang dapat difermentasi (FODMAPs), Zat-zat ini dapat menyebabkan gejala seperti gas, kembung, dan perubahan kebiasaan buang air besar," katagastroenterologi senior dari AliveoMedical Dr Stephen Tsao. Kopi bisa menjadi suplemen yang kita gunakan untuk melancarkan buang air besar, kata Dr Sulaiman. Namun, jika kita menderita sembelit meskipun telah melakukan semua tindakan ini, kita harus mempertimbangkan untuk melakukan evaluasi kolon untuk memastikan tidak ada masalah mendasar pada usus besar kita. Ini penting jika Anda mengalami gejala lain selain sembelit seperti pendarahan atau sakit perut.
Baca juga: Dokter bolehkan pasien hipertensi minum kopi

Baca juga: Berapa batas aman minum kopi setiap hari?
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Kepala Badan Pangan Sebut Harga Beras Turun Saat Panen Raya Tiba******

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun secara berangsur ketika panen raya tiba.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun secara berangsur ketika panen raya tiba. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga berasakan turun secara berangsur ketika panen raya tiba. Arief menyebut ada beberapa daerah yang saat ini sudah panen beras.

"Sudah ada yang mulai panen. Di Demak, Ngawai, Sragen, Jawa Timur, Tulungagung itu sudah mulai panen," kata Arief Prasetyo Adi, seperti diberitakan detikcom, Sabtu (24/2).

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

"[Harga mulai turun] insyaallah [panen] Maret itu 3,5 juta ton," sambungnya.



Arief mengatakan pemerintah akan tetap membantu masyarakat kalangan bawah agar tetap mendapatkan beras, baik dari bantuan pangan dan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).

"Tetapi kan pemerintah tetap membantu. Bantuan pangan itu 10 kg per KPM, total 22 juta KPM setiap bulan lho. Sudah dilakukan 7 bulan tahun lalu, dan tahun ini sudah masuk 2 bulan dilakukan. Ini saat produksi enggak ada nih, pemerintah tetap kasih bantuan pangan 10 kg," katanya.

Pilihan Redaksi
  • Beda RI-Tetangga Saat Beras Naik Versi Jokowi: Rakyat Kita Dapat 10 Kg
  • Sama-sama Kena El Nino, Kenapa Thailand Masih Bisa Ekspor Beras?
  • Pedagang Pasar Desak Satgas Pangan Polri Gerak Atasi Kelangkaan Beras

Harga beras di tanah air terus mengalami tren kenaikan belakangan ini. Bahkan, kenaikan harga beras ini jauh melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah dan mencetak rekor baru.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategi Nasional (PIHPS), harga beras kualitas medium per Jumat (23/2) dipatok di Rp15.500-Rp15.650 per kg. Sementara beras kualitas super di kisaran Rp16.500-Rp17 ribu per kg.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyebut harga beras saat ini tembus rekor tertinggi hingga Rp18 ribu di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kualitas premium.

Padahal, biasanya harga beras hanya sebesar Rp12 ribu-Rp14 ribu per kg untuk kualitas premium.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

Lihat Juga :
Kenapa Harga Beras di Indonesia Bisa Naik Tinggi?

Menurutnya, pembagian bansos dalam momentum politik itu tentu menimbulkan tarik-menarik dengan stok beras di pasar. Ujungnya terjadi lonjakan harga, bahkan kelangkaan.

Sementara itu Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi menyebut kenaikan harga beras terjadi karena harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani; di atas Rp7.000 per kg.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi di seluruh negeri akibat harga gabah yang melonjak. Itu untuk kualitas gabah kering dan beras premium.

(pra/pra)




bab terbaru:situs puri slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
rtp mpo888
cara memakai voucher shopee
kang slot 138
pinjol yang terdaftar di ojk terbaru
limit 30 juta kredivo
hujanbet
betmenang88
indosaku pinjaman online
situs slot online resmi
Daftar isi semua bab
Bab 1 keterlambatan bayar kredivo
Bab 2 trik dan pola gacor olympus
Bab 3 ceri138
Bab 4 aplikasi belanja cicilan online
Bab 5 trik fafafa
Bab 6 togel 07
Bab 7 markasmpo
Bab 8 ajaib4d
Bab 9 rtp ceria777
Bab 10 pinjam uang di seabank
Bab 11 taiwan togel
Bab 12 erek 90 2d
Bab 13 pinjam uang 50 juta di bank bri
Bab 14 fifa slot88
Bab 15 papahoki
Bab 16 slot gacor malam ini pragmatic
Bab 17 hkbgoodluck88
Bab 18 cara dapat duit dari hago
Bab 19 gacor89
Bab 20 bri4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah97bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Pertempuran pencuri

slot gacor mantap
Kementan sebut potensi panen raya Maret-April capai 8,46 juta ton
Ilustrasi - Petani memanen padi di lahan pertanian di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (23/2/2024). ANTARA/HO-Humas Kementan
Langkah yang dilakukan adalah gerakan percepatan tanam
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertanian (Kementan) menyebut bahwa potensi produksi beras nasional dari hasil panen raya yang akan berlangsung pada Maret-April 2024 diprediksi mencapai 8,46 juta ton.

“Merujuk dari hasil pengamatan Kerangka Sampel Area atau KSA Badan Pusat Statistik, potensi produksi beras nasional dari hasil panen raya yang berlangsung dalam dua bulan yakni Maret-April mencapai 8,46 juta ton,” kata Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Suwandi menuturkan bahwa pasokan beras dalam negeri hingga Ramadhan 1445 Hijriah dipastikan aman. Hal ini disebabkan sejumlah daerah telah memasuki musim panen raya hingga bulan Mei 2024.

"Produksi beras awal tahun 2024 ini mencukupi kebutuhan nasional. BPS telah merilis data perkiraan produksi beras Maret-April sebesar 8,46 juta ton. Total produksi beras ini cukup besar, mampu mencukupi kebutuhan nasional," tegasnya.

Lebih lanjut Suwandi menuturkan sesuai arahan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kementan fokus meningkatkan produksi padi dan jagung melalui tiga strategi, yakni meningkatkan perluasan areal tanam (PAT), peningkatan indek pertanaman (PIP) serta produktivitas.

"Langkah yang dilakukan adalah gerakan percepatan tanam, pompanisasi sungai pada lahan kering dan tadah hujan, sumur dangkal dan sumur dalam untuk memasok air, optimalisasi lahan rawa, juga menyelesaikan masalah langsung di lapangan dan hadir di tengah-tengah petani," jelasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M Habibullah mengatakan terdapat potensi produksi beras yang cukup besar mencapai 8,46 juta ton dalam dua bulan mendatang, yakni Maret-April 2024.

"Potensi produksi beras nasional pada Maret diperkirakan mencapai 3,54 juta ton dan April sebesar 4,92 juta ton," kata Habibullah.

Ia menyebut produksi beras pada bulan Maret 3,54 juta ton ditopang sekitar 87 persen oleh 10 provinsi yakni Jawa Timur, Jawa tengah, Jawa barat, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatra Utara, Aceh, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Banten.

Sementara potensi produksi beras April sebesar 4,92 juta ton sekitar 80 persen tersebar di 10 provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa barat, Sulawesi Selatan, Lampung, Sumatra Selatan, Nusa Tenggara Barat, Banten, Aceh, dan Sumatra Utara.

Ia menerakan potensi produksi beras Jawa Timur sebesar 840,94 ribu ton, Jawa Tengah sebesar 819,03 ribu ton, dan Jawa Barat sebesar 358,61 ribu ton.

“Kalau kita lihat secara detil, kabupaten/kota dengan potensi produksi beras relatif besar pada Maret 2024 antara lain ada di Banyuasin Sumatra Selatan, Lamongan Jawa Timur, dan di Grobogan Jawa Tengah," jelas Habibullah.

Kemudian untuk panen pada April, potensi produksi beras terbesar terdapat di Provinsi Jawa Timur sebesar 1,08 juta ton, Provinsi Jawa Tengah 893,28 ribu ton, dan Jawa Barat sebesar 734,79 ribu ton.

“Sementara kabupaten dengan potensi produksi berasnya besar yaitu Indramayu 114,53 ribu ton, Cilacap 102,05 ribu ton dan Oku Timur 94,14 ribu ton," ujar Habibullah.

Baca juga: Wapres: Pemerintah siapkan dua langkah kendalikan harga beras
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Hiburan panjang umur

tongkat kakek zeus
Pedagang pasar tradisional meminta Satgas Pangan Polri turun tangan mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga beras karena sudah meroket 20 persen tahun ini.
Pedagang pasar tradisional meminta Satgas Pangan Polri turun tangan mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga beras karena sudah meroket 20 persen tahun ini. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagangpasar tradisional meminta Satgas Pangan Polriturun tangan mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga beras.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyebut permintaan itu disampaikan karena harga beras sudah meroket 20 persen pada 2024 ini.

Hal itu melebihi kenaikan tahun lalu. Ia mencatat saat ini harga beras tembus Rp18 ribu per kg, dari yang sebelumnya hanya Rp14 ribu per kg.

"Termasuk, mendorong Satgas Pangan Polri agar memantau stok yang dimiliki oleh pihak-pihak tersebut di atas agar tidak tertahan dan segera dikeluarkan," desak Reynaldi.

Selain itu, IKAPPI menuntut pemerintah menggenjot produksi di 2024. Salah satu jalan yang harus ditempuh adalah pemberian subsidi, termasuk subsidi pupuk yang perlu diperbesar anggaran dan cakupan pemberiannya.

Di lain sisi, Kantor Staf Presiden (KSP) pimpinan Moeldoko meminta Satgas Pangan tak buru-buru bergerak dalam sengkarut masalah beras di tanah air. KSP tak ingin satgas menindak penjual beras di atas harga eceran tertinggi (HET).

Deputi III KSP Edy Priyono mengaku timnya sempat memonitor keberadaan beras premium di 15 minimarket, di mana hasilnya nihil. Namun, beras malah ditemukan di toko online, termasuk milik minimarket tersebut.

Beras-beras yang dijual secara online itu diklaim melebihi HET. Namun, Edy menegaskan temuan itu bukan sebagai saran agar Satgas Pangan menindak penjual beras nakal.

Edy mengaku sudah ada diskusi dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) soal kelangkaan beras di sejumlah ritel modern. Meski melebihi HET, ia mengklaim beras-beras tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami berpikir saat ini mungkin jangan ada penindakan dulu ya, termasuk yang di online itu, ya mungkin bapak-bapak Satgas Pangan. Meskipun kita tahu, saya tadi sebutkan harga di online itu lebih tinggi dari HET. Mungkin untuk sementara waktu tidak perlu dipersoalkan dulu karena ini cukup membantu supaya beras ada," ucap Edy dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (19/2).

"Sementara di offline minimarket, ini kita terus menunggu teman-teman dari Bulog (menyalurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan/SPHP ke ritel). Kita tahu perlu waktu untuk mengemas, menyiapkan, kemudian juga harus ada permintaan dari jaringan ritel modern. Ini nanti kalau minggu depan sudah ada jadwal, mungkin kita bisa sama-sama lihat ke lapangan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

mimpi basah jiwa

ultraslot88
KAI Cirebon sediakan 91.520 tiket untuk angkutan Lebaran 2024
Ilustrasi suasana di sekitar Staisun Kejaksan di Kota Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/Fathnur Rohman)
Kami telah membuka penjualan tiket kereta api (KA) mulai tanggal 15 Februari 2024 untuk masa angkutan Lebaran tahun ini
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan 91.520 tiket penumpang untuk keberangkatan ke berbagai daerah tujuan pada masa angkutan Lebaran 2024. “Kami telah membuka penjualan tiket kereta api (KA) mulai tanggal 15 Februari 2024 untuk masa angkutan Lebaran tahun ini,” kata Vice Presiden PT KAI Daop 3 Cirebon Dicky Eka Priananda di Cirebon, Sabtu. Ia menyampaikan saat ini jumlah tiket yang tersedia masih sangat banyak, sehingga masyarakat bisa membelinya agar rencana perjalanan memakai jasa angkutan KA terlaksana dengan baik. “Masyarakat dapat membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh saluran resmi pemesanan tiket KA lainnya,” ujarnya. Berdasarkan data sampai Jumat (1/3), kata Dicky, penjualan tiket di Daop 3 Cirebon baru menyentuh 4,6 persen dari jumlah total 91.520 tiket yang disediakan. Angka tersebut diprediksi mengalami peningkatan dalam beberapa waktu ke depan. Menurut dia, berdasarkan data itu rata-rata calon penumpang memesan tiket KA untuk keberangkatan yang mengarah ke daerah Jawa seperti Yogyakarta dan Surabaya. “Untuk lonjakan atau puncak pemesanan tiket di Daop 3 Cirebon, biasanya terjadi pada H-2 menjelang Lebaran,” tuturnya. Ia menjelaskan seluruh tiket itu untuk tiga KA yang berangkat dari stasiun di Daop 3 Cirebon. Rinciannya yakni KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir sebanyak 37.180 tempat duduk. Kemudian, lanjut dia, ada KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember yang tersedia 37.180 tempat duduk serta KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Semarang Poncol dan Brebes-Semarang Poncol sekitar 43.560 tempat duduk. Dicky mengemukakan selain menyediakan tiket dalam jumlah banyak, pihaknya juga berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan KA secara maksimal supaya penumpang bisa sampai ke daerah tujuan dengan nyaman dan aman. Apalagi, tambah dia, banyak masyarakat sudah memilih jasa angkutan KA sebagai sebagai moda transportasi andalan untuk bepergian. “KAI Daop 3 Cirebon juga menghimbau masyarakat agar merencanakan perjalanannya dengan baik selama masa angkutan Lebaran 2024,” ucap dia.

Baca juga: KAI Cirebon siapkan 14.210 tiket selama libur panjang Februari 2024
Baca juga: KAI: 70.830 penumpang turun di stasiun Daop 3 Cirebon di libur panjang

Pewarta: Fathnur Rohman
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Laksamana Gadis Siru

xlmoto voucher
Tol Indrapura–Kisaran II Seksi Limapuluh–Kisaran tuntas jalani ULF
Jalan Tol Indrapura – Kisaran II Seksi Limapuluh – Kisaran sepanjang 32,15 km sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. ANTARA/HO - Hutama Karya
Semoga hasil dari pemeriksaan ini dapat segera kami terima, untuk mendukung penuh mobilitas masyarakat....
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) menuntaskan serangkaian uji laik fungsi (ULF) terhadap salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yakni Jalan Tol Indrapura – Kisaran II Seksi Limapuluh – Kisaran dengan panjang 32,15 km.

“Tingginya antusiasme masyarakat saat peresmian Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi I Indrapura – Limapuluh (15,6 km) oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Rabu (7/2) lalu semakin mendukung semangat perusahaan untuk dapat segera mengoperasikan kedua seksi jalan tol Indrapura – Kisaran. Semoga hasil dari pemeriksaan ini dapat segera kami terima, untuk mendukung penuh mobilitas masyarakat pada bulan Ramadhan mendatang,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo di Jakarta, Sabtu.

Tjahjo menjelaskan bahwa Jalan Tol Indrapura – Kisaran terdiri dari dua seksi dengan total panjang 47,75 km. Progres pembangunan fisik Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi II Limapuluh – Kisaran telah rampung. Maka itu, untuk mendukung percepatan pengoperasiannya, jalan tol ini dilakukan pemeriksaan sebelum dilalui oleh pengguna jalan.

Baca juga: Penyesuaian tarif baru Tol Pasuruan-Probolinggo mulai 3 Maret

Evaluasi ini dilakukan dengan melibatkan sejumlah instansi yang terdiri dari unsur Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.

Kegiatan ini dimulai dengan peninjauan lapangan oleh Sub Tim 1 dengan memeriksa aspek Keselamatan dan Manajemen Lalu Lintas; Sub Tim 2 dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan Sarana Jalan, Jembatan, dan Bangunan Pelengkap, dan Sum Tim 3 yang melakukan evaluasi dari sisi Operasi dan Administrasi. Lalu hasil dari pengecekan tersebut dibahas dalam rapat pleno. Lokasi peninjauan berada pada Jalur A dan B STA 124+700 – STA 156+850.

Tjahjo mengatakan pengecekan fasilitas pendukung meliputi mainroad, simpang susun, intersection jalan tol dengan jalan nasional, gerbang tol, hingga Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP).

Fasilitas struktur yang turut dilakukan pengecekan diantaranya underpass bridge, overpass, box culvert. Dari segi persiapan operasional, Hutama Karya juga menyediakan mobil Ambulan, Derek 10 Ton, Derek Towing, Rescue, dan Kendaraan Patroli untuk memastikan keselamatan pengendara jalan tol.

Baca juga: Hutama Karya mulai terapkan tarif Tol Lima Puluh-Indrapura

Jika tersambung penuh, jalan tol ini akan memangkas setengah waktu tempuh masyarakat utamanya utamanya ketika mudik lebaran mendatang. Semula dari Medan menuju Kisaran membutuhkan 5 jam,dengan panjangnya jaringan jalan tol di Sumatra Utara, maka waktu tempuh pengendara hanya menjadi 2 jam 30 menit.

Selain memperkuat konektivitas masyarakat, distribusi logistik akan semakin mudah, dan perekonomian semakin menggeliat.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Monster di Dunia Elf

juragan38
Direktur Bulog Bayu Krisnamurthi mengklaim harga beras turun di Pasar Johar Karawang usai diguyur beras SPHP 300 ton per hari.
Direktur Bulog Bayu Krisnamurthi mengklaim harga beras turun di Pasar Johar Karawang usai diguyur beras SPHP 300 ton per hari. ( (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengklaim harga beras turun di Pasar Johar Karawang.

Hal tersebut seiring langkah Bulog menggelontorkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sebanyak 200 hingga 300 ton per hari ke pasar tersebut.

Menurut Bayu, selain Pasar Induk Beras Cipinang yang merupakan pasar grosir tingkat konsumen, Pasar Johar Karawang merupakan pasar grosir produsen yang juga penting untuk dibanjiri beras SPHP. Hal ini guna meredam dan menurunkan harga beras di pasaran.

Menurut pengakuan para pedagang di Pasar Johar Karawang,  tiga hari terakhir Bulog menambah pasokannya ke pasar ini. Hal ini membantu untuk menurunkan harga beras.

"Kalau kemarin setiap toko dikasih 4 ton, hari ini Sabtu (24/02) Bulog menambahkan menjadi 6 ton per toko, total di Pasar Johar Karawang ini dipasok 300 ton per hari. Ini membuat harga beras menjadi turun Rp1.000 an per kg," ujar Maman (56 tahun) yang merupakan pedagang di Pasar Johar.

Pemerintah melalui Bulog terus melakukan intervensi ke pasar-pasar induk, pasar tradisional, dan retail-retail modern melalui program SPHP guna menyikapi harga beras saat ini.

Kendati, berdasarkan website Bank Indonesia (BI), Senin (26/2), rata-rata harga beras Rp15.700 per kilogram (kg), naik dibandingkan sebelumnya Rp15.650 per kg.

Untuk jenis kualitas super tercatat Rp17 ribu per kg, harga tetap sama dengan dua hari sebelumnya. Realisasi ini jauh lebih tinggi dibandingkan harga normal yang sekitar Rp15 ribuan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Pertempuran yang tak terkalahkan

trik biar menang slot
Kulkas SBS berbagai merek ternama harganya mulai Rp8 jutaan di Transmart, diskonnya sampai Rp3 juta! Kapan lagi harganya semurah ini.
Ilustrasi. Kulkas SBS berbagai merek ternama harganya mulai Rp8 jutaan di Transmart, diskonnya sampai Rp3 juta! Kapan lagi harganya semurah ini (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) dengan diskon gede-gedean buat sejumlah produk elektronik.

Ada kulkas Side by Side (SBS) berbagai merek ternama harganya mulai Rp8 juta, diskonnya sampai Rp3 juta di Transmart. Kesempatan gak datang dua kali, kapan lagi harganya semurah ini!

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Akhir Pekan Ini, Diskon 50%+20%

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan syarat pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Promo ini berlangsung dari jam toko buka dan berakhir pada pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]