petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

papu4d

langitqq 247Jutaan kata 286637Orang-orang telah membaca serialisasi

《papu4d》

BPS Prediksi Produksi Beras Tembus 32 Juta Ton Tahun Ini******

Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan total produksi beras tahun ini bakal naik 2,26 persen menjadi 32,07 juta ton.
Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan total produksi beras tahun ini bakal naik 2,26 persen menjadi 32,07 juta ton. Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan total produksi beras tahun ini bakal meningkat menjadi 32,07 juta ton. Proyeksi itu tumbuh 2,26 persen dari realisasi 2021 yang tercatat 31,36 juta ton.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Setianto mengatakan prediksi kenaikan ini sejalan dengan luas panen yang juga meningkat.

"Luas panen pada 2022 diprediksi juga mengalami kenaikan sebesar 1,87 persen menjadi 10,61 juta hektare (ha) dibanding 2021 (10,41 ha)," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (17/10).

Berdasarkan data BPS, sampai saat ini produksi beras terbesar masih terkonsentrasi di Pulau Jawa dan Sumatera dengan masing-masing kontribusi 56,12 persen dan 20,41 persen ke total produksi beras di Indonesia.

Sampai akhir tahun ini, produksi beras Pulau Jawa diperkirakan bakal mencapai 18 juta ton atau naik 320 ribu ton dari tahun lalu. Kontribusi tertinggi bakal berasal dari Provinsi Jawa Timur.

Produksi tertinggi kedua ada di Sumatera dengan perkiraan capaian sebanyak 6,55 juta ton, naik 300 ribu ton dari 2021. Kontribusi tertingginya berasal dari Sumatera Selatan.

Lihat Juga :
Heru Mundur dari Kursi Komisaris BTN Sebelum Dilantik Gantikan Anies

Kemudian, produksi beras dari Sulawesi yang diperkirakan bisa mencapai 4,30 juta ton atau naik 120 ribu ton dibandingkan tahun lalu. Kontribusi tertinggi berasal dari Sulawesi Selatan.

Selanjutnya dari Bali dan Nusa Tenggara diperkirakan bisa memproduksi sebanyak 1,67 juta ton atau naik 90 ribu ton dari tahun lalu. Kontribusi tertinggi disumbang oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Lalu, ada dari Kalimantan, Maluku dan Papua yang diperkirakan produksi berasnya bakal turun tahun ini. Kalimantan menjadi 1,37 juta ton atau turun 40 ribu ton, serta Maluku dan Papua diperkirakan hanya bisa memproduksi sampai 190 ribu ton atau turun 7 ribu ton.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuri Milner, Konglomerat Berdarah Yahudi yang Ogah Jadi Warga Rusia******

Konglomerat Yuri Milner baru-baru ini melepaskan status kewarganegaraan Rusia. Salah satu orang terkaya di dunia ini memiliki harga lebih dari Rp112,4 triliun.
Konglomerat Yuri Milner baru-baru ini melepaskan status kewarganegaraan Rusia. Salah satu orang terkaya di dunia ini memiliki harga lebih dari Rp112,4 triliun. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

KonglomeratYuri Milner baru-baru ini melepaskan status kewarganegaraan Rusia. Salah satu orang terkayadi dunia ini mengecam invasi Rusia ke Ukraina.

Milner adalah salah satu investor teknologi yang berpengaruh. Ia merupakan pendiri perusahaan investasi internet terkemuka DST Global.

Dikutip dari berbagai sumber, Milner lahir di Moskow, 11 November 1961. Ia dibesarkan di lingkungan keluarga Yahudi yang berpendidikan.

Kecerdasan kedua orang tuanya menurun ke Milner. Saat kuliah, ia mengambil jurusan teori fisika di Moskow State University dan lulus pada 1985.

Setelah itu, ia sempat melakukan penelitian di Instutit Fisika Lebedev yang merupakan bagian dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia.

Pada 1990, Milner melanjutkan pendidikan tinggi ke Amerika Serikat dan meraih gelar MBA dari Wharton School of University of Pennsylvania. Usai lulus, ia sempat bekerja di Bank Dunia sebagai ahli perbankan selama tiga tahun.

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Al Amoudi, Lahir di Ethiopia Kaya Raya di Arab Saudi

Pada 1995, ia kembali ke Rusia dan ditunjuk menjadi ceo perusahaan broker milik konglomerat Mikhail Khodorovsky, Alliance-Menatep.

Pada Desember 1996, Milner berkarir di Menatep Bank dengan menduduki jabatan Kepala Manajemen Investasi.

Kenyang berkecimpung di industri perbankan, Milner memutuskan untuk mendirikan perusahaan inkubator internet dan dana investasi, NetBridge, pada 1999.

Milner tertarik masuk ke bisnis investasi perusahaan internet setelah membaca prospek cerah bisnis itu dari riset Morgan Stanley. Ia lalu mencari investor untuk mendanai usahanya itu.

Lihat Juga :
TAIPANSir Jim Ratcliffe, Konglomerat Inggris yang Doyan Beli Klub Bola

Dari modal US,5 juta, Milner hanya merogoh kocek US0 ribu berkat kehadiran Gregory Finger, yang kala itu memimpin kantor cabang perusahaan investasi AS New Century Holding (NCH) di Rusia. Finger merupakan rekan kerjanya saat masih berkarir di Menatep Bank.

Tak hanya Finger, NCH juga ikut memodali bisnis perdana Milner itu.

Setelah berdiri, NetBridge menjadi salah satu pionir yang ikut membesarkan bisnis internet di Rusia.

Dengan tangan dinginnya, Milner membawa NetBridge merger dengan Port.ru dan mendirikan Mail.ru pada 2001. Mail.ru nantinya menjadi salah satu situs berbahasa Rusia yang paling populer di dunia.

Lihat Juga :
Gautam Adani, Asia Pertama di Urutan Kedua Orang Terkaya di Dunia

Milner makin bersinar setelah mendirikan perusahaan investasi internet Digital Sky Technology (DST) pada 2005. Pada 2009, ia meluncurkan DST Global yang menjadi perpanjangan tangannya untuk investasi di perusahaan internet global.

Ia akhirnya mengganti nama DST menjadi Mail.ru Group dan melantai di bursa saham London pada 2010. Kala itu nilai perusahaan ditaksir menjadi US,6 miliar.

Sementara itu, lewat DST Global, Milner berinvestasi di perusahaan internet populer termasuk Facebook, Twitter, Snapchat, Zynga, Spotify, Airbnb, Alibaba, hingga JD.com. Milner berani masuk menjadi investor sebelum situs-situs tersebut menjadi populer seperti sekarang.

Tak hanya pada bisnis internet, Milner juga berinvestasi pada perusahaan teknologi. Salah satunya, Xiaomi di China.

Lihat Juga :
TAIPANVagit Alekperov, Oligarki Rusia yang Desak Putin Setop Invasi Ukraina

Berdasarkan situs yurimilner.com, DST Global telah berinvestasi lebih dari US,5 miliar pada lebih dari 80 perusahaan selama periode 2009-2021.

Pada 2017, Milner sempat menjadi sorotan setelah rumor investasi DST Global pada Facebook dan Twitter mendapat dukungan Kremlin.

Namun, Milner membantah dan menegaskan sudah tidak lagi menjadi investor Facebook sejak 2012 dan 2013 menyusul IPO yang dilakukan oleh perusahaan Mark Zuckerberg itu. Perusahaan juga sudah melepas Twitter sejak Mei 2014 lalu.

DST Global juga mengklaim sudah tidak memiliki kantor di Rusia maupun berinvestasi pada perusahaan di Negeri Beruang Merah itu.

Lihat Juga :
TAIPANZhang Congyuan, Jadi Raja Sepatu Taiwan dari Lahan Ternak Babi

Berkat kejeliannya dalam berinvestasi, Forbes memasukkan Milner ke daftar konglomerat terkaya di dunia dan menduduki peringkat ke-324 tahun ini.

Per Jumat (14/10), harta Milner tercatat US,3 miliar atau sekitar Rp112,4 triliun (asumsi kurs Rp15.400 per dolar AS).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Lepas Kewarganegaraan Rusia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Holywings Kemang Tutup, Terbitlah Golden Tiger******

Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup.
Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup. (Tangkapan Layar Instagram @goldentiger.club).
Jakarta, CNN Indonesia--

Holywings Grup membuka tempat hiburan Golden Tiger di Kemang, Jakarta Selatan. Kelab itu berdiri di atas lahan yang sebelumnya ditempati oleh Holywings Tavern Kemang yang ditutup usai tersandung masalah konten promosi.

Dalam instagram @goldentiger.club yang dipantau CNNIndonesia.com, Kamis (13/10), profil laman media sosial ini menuliskan tagline atau slogan yang sama seperti Holywings yakni #NeverStopFlying.

Selain itu, dalam profil tersebut juga disebutkan Golden Tiger merupakan bagian dari HWG alias Holywings Group.

PR Manager Corporate Alwine mengonfirmasi pembukaan tempat nongkrong baru itu. Namun, ia membantah Holywings Kemang berganti nama menjadi Golden Tiger. "Itu buka baru. Proyek baru," ujarnya.

Juli lalu, Holywings menjadi buah bibir setelah melakukan promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria.

Masyarakat menilai promosi minuman dengan menggunakan kedua nama tersebut sebagai perbuatan melawan hukum karena menghina simbol agama Islam dan Nasrani. Imbasnya gerai Holywings di seluruh Indonesia pun ditutup massal oleh pemerintah daerah.

Lihat Juga :
Daftar Pejabat Ibu Kota Baru yang Baru Dilantik

Pasalnya, setelah ditelisik, Holywings juga melanggar hukum karena tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol. Dari kasus ini enam orang staf Holywings sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka ini dijerat pasal berlapis yakni Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 UU RI No 1 Tahun 1946 dan juga Pasal 156 atau Pasal 156 a KUHP.

Kemudian Pasal 28 Ayat 2 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Adapun ancaman maksimal 10 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya, Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea sebagai salah satu pemegang saham mengumumkan pembukaan kembali Holywings Beach Fest di Bali, namun namanya diganti menjadi Atlas Beach Fest.

Lihat Juga :
Jokowi Tegaskan Kereta Cepat Bukan Proyek Bantuan China

"Akhirnya resmi dibuka beach club terbesar di dunia, Atlas Beach Festival di Berawe Beach, Canggu, Bali," kata Hotman lewat akun resmi Instagramnya pada Juli lalu.

Kemudian, Holywings Palembang juga memutuskan untuk mengganti nama menjadi Gold Dragon Bar agar bisa beroperasi kembali. Tak hanya itu, manajemen juga melepas kerja sama dengan PT Palembang Sayap Berjaya.

"Ini sikap jajaran manajemen menyikapi tuntutan publik. Holywings Palembang sangat terdampak dan mengalami kerugian karena terpaksa tutup setelah baru tiga pekan opening," ujar Manajer Gold Dragon Bar Joko Heryadi pada Agustus lalu.

Kendati, Joko menuturkan manajemen masih mematangkan rencana pergantian nama tersebut.

Lihat Juga :
Rogoh Rp5,3 T, GOTO-TOBA Bakal Produksi Motor Listrik 2024

"Kita pun juga harus segera memikirkan nasib para pegawai, ada 78 orang karyawan yang berhenti bekerja sejak penutupan. Mereka pun terus bertanya ke manajemen kapan buka kembali. Kitanya rugi. Pusat yang promo kita yang kena imbas, maka kita putuskan lepas dari Holywings yang berpusat di Jakarta," ucapnya.

Selanjutnya, Holywings di Makassar, Sulawesi Selatan juga resmi berganti nama menjadi Pentagon dan Helens usai kasus penistaan agama akibat promosi alkohol gratis menggunakan nama Muhammad dan Maria tersebut.

Perubahan nama Holywings kafe dan bar itu dibenarkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda.

"Sudah ada izin restoran dan bar. Datanya sudah ada di sistem OSS," kata Andi Zulkifli, Senin (15/8).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:situs slot gacor hari ini terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot yang sering kasih maxwin
duniaclub
acak77
77dragon
ugbet88
pinjam uang 100 ribu
tafsir mimpi 95
pinjaman online legal bunga rendah 2022
permainan slot tergacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 winning228
Bab 2 sihoki gacor
Bab 3 togel 30
Bab 4 bayar cicilan tokopedia
Bab 5 lapor situs slot
Bab 6 klik gambar dapat uang
Bab 7 cara dapetin uang di dana
Bab 8 togel agen
Bab 9 situs slot king
Bab 10 spin39
Bab 11 gila138
Bab 12 slotwin303
Bab 13 game slot gacor terbaru
Bab 14 situs slot besar terpercaya
Bab 15 cara pasang togel hongkongkong online
Bab 16 rtp sakti123
Bab 17 rekomendasi slot tergacor
Bab 18 buku erek erek 3d bergambar binatang
Bab 19 arenampo
Bab 20 line 4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9511bab
takutBacaan TerkaitMore+

Telapak tangan Guru Qiao yang halus

w69 slot gacor
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono baru saja melantik lima orang pejabat tinggi madya Otorita IKN. Berikut daftarnya.
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono baru saja melantik lima orang pejabat tinggi madya Otorita IKN. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono baru saja melantik lima orang pejabat tinggi madya Otorita IKN di Aula Serba Guna Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Pelantikan didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 123/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan di Jakarta pada 6 Oktober 2022.

"Pada hari ini, saya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dengan ini secara resmi melantik Saudara-saudara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara. Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ujar Bambang dikutip dari website setkab.go.id, Kamis (13/10).

Dalam sambutannya, Kepala Otorita IKN meminta para pejabat yang dilantik untuk segera melengkapi timnya untuk dapat segera bergerak membangun IKN. Ia menargetkan tim sudah bisa bergerak pada November.

"Itu sebabnya segera setelah ini mungkin tidak ada kata santai, malah gercep, gitu ya, gerak cepat. Jadi silahkan mencari putra-putri bangsa yang terbaik yang ingin bergabung di Otorita dan lengkapi minimum essential forcesehingga bulan depan kita sudah bisa insyaallah up and running," ujarnya.

Selain itu, Bambang juga menekankan kepada jajarannya mengenai pentingnya menjaga environmental social and governance (ESG). Ia meyakini, organisasi yang mempunyai ESG yang baik dari awal akan semakin mudah untuk mendapatkan kepercayaan, pendanaan, serta partner baik dari domestik maupun internasional.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

"Itu akan sangat lebih mudah kalau kita punyatrack recordESG yang baik. Jadi saya mohon ini benar-benar zero toleranceuntuk ESG ini," imbuhnya.

Bambang juga meminta jajarannya untuk melakukan komunikasi, koordinasi, konsolidasi, dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, mulai dari kementerian/lembaga hingga berbagai elemen masyarakat.

Terakhir, dia mengingatkan jajarannya untuk waspada dan mengantisipasi dampak dari ketidakpastian global yang terjadi saat ini.

"Saya ingin menggaris bawahi pesan presiden dalam beberapa hari, dalam beberapa minggu ini, bahwa kita harus bersiaga menghadapi situasi ketidakpastian dunia yang mungkin akan kita hadapi tahun depan. Ini momentum hingga akhir tahun ini mohon dipakai sebagai momentum persiapan kita semua," pungkasnya.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Berikut daftar pejabat baru IKN:

1. Achmad Jaka Santos Adiwijaya sebagai Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara

2. Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi sebagai Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita Ibu Kota Nusantara

3. Muhammed Ali Berawi sebagai Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibu Kota Nusantara

4. Myrna Asnawati Safitri sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita Ibu Kota Nusantara

5. Ida Bagus Nyoman Wiswantanu sebagai Kepala Unit Hukum dan Kepatuhan Otorita Ibu Kota Nusantara.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Menjauhlah dari telur nagaku

situs web slot
FAO menyebutkan ada 3,1 miliar orang terancam tidak bisa membeli makanan karena lonjakan harga pangan.
FAO menyebutkan ada 3,1 miliar orang terancam tidak bisa membeli makanan sehat karena lonjakan harga pangan. (AP/Farah Abdi Warsameh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan dan Pertanian Dunia (Food and Agriculture Organization/FAO) menyebutkan ada 3,1 miliar orang terancam tidak bisa membeli makanan karena lonjakan harga pangan.

Perwakilan FAO untuk Indonesia dan Timor Leste Rajendra Aryal mengatakan akibat kenaikan harga pangan itu, jumlah angka kelaparan melonjak 150 juta orang sejak 2019.

"Kenaikan harga pangan mempengaruhi kita semua, tetapi dampaknya paling dirasakan oleh mereka yang rentan dan oleh negara-negara yang sudah mengalami krisis pangan," kata Rajendra Aryal, mengutip Antara, Jumat (14/10).

Hanya dalam dua tahun, jumlah orang yang rawan pangan telah meningkat dari 135 juta (2019) menjadi 193 juta (2021), dan diprediksi akan lebih buruk pada 2022.

FAO menyebut sekitar 970 ribu orang diperkirakan akan hidup dalam kondisi kelaparan di lima negara yaitu Afghanistan, Ethiopia, Somalia, Sudan Selatan dan Yaman.

Jumlah ini sepuluh kali lebih banyak dari enam tahun lalu ketika hanya dua negara yang masyarakatnya menghadapi kondisi serupa.

Lihat Juga :
Startup Furniture Fabelio Resmi Sah Dinyatakan Pailit

Hal ini dikarenakan dunia menghadapi tantangan ketahanan pangan yang besar akibat dari konflik, krisis ekonomi, darurat iklim, degradasi lingkungan, dan dampak lanjutan dari covid-19.

Beberapa hal yang menyebabkan kerawanan pangan dikarenakan harga pangan telah melonjak ke rekor tertinggi.

Harga pupuk menjadi terlalu mahal bagi banyak petani, dan jumlah orang yang menghadapi kerawanan pangan terus meningkat.

Sebab itu, dalam peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober, FAO menyerukan pentingnya petani kecil dan nelayan untuk transformasi sistem pertanian pangan global.

Lihat Juga :
Musim Hujan, Harga Bawang Merah dan Sayuran Makin Mahal

"Petani kecil dan nelayan harus menjadi pusat transformasi sistem pertanian pangan global. Kita membutuhkan pekerjaan dan layanan pedesaan yang layak, serta mengakhiri pekerja anak dan mendorong kesetaraan gender untuk mendukung masyarakat pedesaan, yang merupakan penjaga sebagian besar keanekaragaman hayati bumi," kata Aryal.

Dia mendorong untuk mengubah sistem pertanian-pangan menjadi lebih efisien, lebih inklusif, lebih tangguh, dan lebih berkelanjutan untuk produksi yang lebih baik, nutrisi yang lebih baik, lingkungan yang lebih baik, dan kehidupan yang lebih baik untuk semua.

"Pertanian adalah salah satu intervensi kemanusiaan yang paling hemat biaya," kata Aryal.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Sistem transformasi dimensi

erek erek bergambar
Bapanas jamin impor beras tak rugikan petani pada musim panen
Tangkapan layar - Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Bapanas Rachmi Widiriani memberi paparan dalam acara bertajuk “Persiapan Ramadan, Kondisi Harga Bahan Pokok” yang disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube FMB9ID_IKP dan dipantau di Jakarta, Senin (4/3/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri
Untuk impor beras, ini hanya untuk cadangan beras pemerintah. Jadi, tidak langsung masuk ke pasar
Jakarta (ANTARA) - Badan Pangan Nasional menjamin impor beras tidak akan merugikan petani yang memasuki musim panen, karena impor tersebut dilakukan hanya untuk menambah cadangan beras pemerintah.

“Untuk impor beras, ini hanya untuk cadangan beras pemerintah. Jadi, tidak langsung masuk ke pasar,” ujar Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Bapanas Rachmi Widiriani dalam acara bertajuk “Persiapan Ramadan, Kondisi Harga Bahan Pokok” di Jakarta, Senin.

Dalam rangka mengendalikan peredaran beras impor, katanya, Bapanas menugaskan Perum Bulog.

Rachmi menambahkan, pada saat musim panen datang pun, Bulog juga memiliki tanggung jawab untuk membeli produk petani.

“Agar NTP (nilai tukar petani) yang saat ini sudah bagus, sudah di angka 120-an, itu tidak turun,” ucap dia.

Ia mengatakan bahwa pemerintah memiliki tugas untuk menjaga para petani agar tetap memperoleh keuntungan, sejahtera, dan gembira dengan hasil panennya. Selain itu, kata dia, pemerintah juga harus menjaga kebutuhan konsumen, dalam hal ini masyarakat di Indonesia, agar tetap terpenuhi.

“Jadi, tidak boleh terus impor. Itu membuat petani rugi,” kata dia.

Sebelumnya, Arief Prasetyo menyatakan, tambahan impor beras sebanyak 1,6 juta ton bertujuan untuk mencegah risiko kekurangan beras.

Ia menyampaikan pemerintah harus memiliki cadangan beras pemerintah (CBP) untuk mencegah kelangkaan, baik yang disebabkan oleh ancaman cuaca maupun produksi dalam negeri yang terganggu oleh hama.

Arief menyebut, antisipasi kelangkaan beras tidak bisa dilakukan secara mendadak, dibutuhkan persiapan hingga tiga bulan ke depan.

Oleh karenanya, rencana impor beras menjadi langkah mitigasi untuk memenuhi kebutuhan beras dalam negeri yang mencapai 2,5 juta ton per bulan.

Sementara itu, untuk menggenjot produksi beras dalam negeri, Presiden Joko Widodo telah menyetujui penambahan pupuk subsidi dari 4,7 juta ton menjadi 9,55 juta ton. Kebijakan ini bertujuan untuk mendorong produktivitas pangan.

Baca juga: Kemenkeu gandeng Bapanas berencana bentuk dana siaga
Baca juga: Bapanas: Harga beras mulai turun jadi Rp14.000 per kilogram
Baca juga: Bapanas minta kepala daerah lakukan tiga hal stabilkan harga pangan

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Aku mungkin monster

dapat uang dari quora
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menerima 88 pengaduan masyarakat soal sistem tap in tap out. Transjakarta disebut sudah meminta maaf.
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menerima 88 pengaduan masyarakat soal sistem tap-in tap-out. Transjakarta disebut sudah meminta maaf. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menerima 88 aduan terkait perubahan sistem tap in tap outdan satu kartu satu orang Transjakarta.

Berdasarkan rilis YLKI, puluhan aduan itu sudah diserahkan kepada manajemen Transjakarta hingga Senin (17/10).

Manajemen Transjakarta juga diklaim telah merespon surat YLKI yang dikirimkan pada Kamis (6/10) perihal pengaduan konsumen dan permintaan klarifikasi mengenai sistem pembayaran di Transjakarta.

Ada 4 hasil pertemuan antara manajemen Transjakarta dengan YLKI. Pertama, manajemen Transjakarta memohon maaf kepada YLKI dan konsumen atas permasalahan tersebut yang menimbulkan ketidaknyamanan serta merugikan konsumen.

Kedua, manajemen Transjakarta akan menindaklanjuti semua pengaduan, baik via YLKI dan/atau kecustomer careTransjakarta. Mereka juga akan berkoordinasi langsung dengan Jak Lingko Indonesia untuk pengembalian dana atau refund.

Ketiga, Transjakarta menyediakan kanal khusus untuk pengaduan via WA Customer Care JLI (@JakLingkoindonesia) 081260001440. Sementara, proses refundhingga pencairan dana memerlukan waktu hingga H+7 setelah data diverifikasi.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara RI ke Eropa Melonjak Tajam Sepanjang September

Terakhir,manajemen Transjakarta bakal memperbaiki sistem pembayaran tersebut serta berkoordinasi dengan pihak JakLingko agar persoalan serupa bisa diminimalisir bahkan tidak terjadi lagi.

"YLKI juga menyarankan pihak Transjakarta mengadakan forum dialog konsumen, agar kasus bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat," tulis Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, dikutip Senin (17/10).

YLKI juga meminta pihak Transjakarta dan JakLingko tidak memberlakukan sistem baru tersebut jika memang belum siap. Pasalnya, hal ini memicu distorsi pelayanan dan kerugian pada konsumen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

jendral99
Ekonom membuka sejumlah biang kerok yang membuat badai PHK melanda banyak startup di Indonesia belakangan ini, salah satunya soal permasalahan uang.
Ekonom membuka sejumlah biang kerok yang membuat badai PHK melanda banyak startup di Indonesia belakangan ini, salah satunya soal permasalahan uang. (Istockphoto/ismagilov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan rintisan (startup) yang beroperasi di Tanah Air terus berlanjut. Beberapa yang sudah melakukan PHK adalah LinkAja, Shopee, TaniHub, hingga Tokocrypto.

Terbaru, ada juga startupEdtech, Binar Academy yang mengonfirmasi melakukan PHK pada 20 persen karyawannya. Namun sayang mereka tak menjelaskan berapa total karyawan perusahaan itu saat ini.

Tak hanya melakukan PHK, beberapa startupbahkan menyatakan gulung tikar. Pekan lalu, startupfurnitur, Fabelio mengumumkan secara resmi menutup seluruh unit usahanya di Indonesia karena masalah itu.

Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira mengatakan PHK dan kebangkrutan yang menimpa sejumlah startup memang dipicu banyak faktor. Salah satunya, permasalahan di startupyang sulit untuk diselesaikan.

Pertama, perubahan perilaku masyarakat yang membuat startup menghadapi kenyataan yang tak sesuai ekspektasi. Saat pandemi muncul, startupmemang menjadi incaran banyak pekerja di Indonesia, terutama anak muda yang menginginkan cara kerja fleksibel.

Tak heran, saat itu banyak perusahaan rintisan baru yang bermunculan. Startupyang lahir di masa pandemi memiliki optimisme bahwa akan terjadi perubahan gaya hidup masyarakat ke depannya, yakni lebih mengandalkan digitalisasi.

Lihat Juga :
Binar Academy PHK 20 Persen Karyawan

Tapi nyatanya, harapan tersebut tak sejalan dengan kenyataan. Saat pandemi mulai melandai, masyarakat tetap lebih memilih berinteraksi secara fisik.

"Nah ketika pandemic darlingini dihadapkan dengan realita bahwa ketika terjadi pelonggaran mobilitas, maka permintaan terhadap layanan digital itu ikut mengalami koreksi atau penurunan terutama yang berkaitan dengan bisnis consumeratau B to C," ujar Bhima kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/10) kemarin.

Bhima mengatakan hilangnya pesona ini bisa terlihat dari dua contoh sektor startupyang mengalami tekanan usai pandemi reda, yakni, e-commercedan pendidikan. Saat pandemi, masyarakat mengubah gaya hidup dan belanja dari offline menjadi onlineuntuk membeli pakaian, bahkan sayuran dan buah.

Begitu juga dengan sekolah yang saat 2020 tidak diperbolehkan tatap muka, maka belajar onlinemenjadi pilihan.

"Tapi itu tak bertahan lama, karena masyarakat ternyata memilih untuk beraktivitas secara fisik lagi, sehingga digital hanya menjadi penopang. Nah ini yang menyebabkan tekanan bagi startup," imbuhnya.

Lihat Juga :
Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin

Kedua, permasalahan uang. Pendanaan startup biasanya berasal dari modal ventura asing. Namun, seiring ancaman resesi global, maka aliran modal ke startup berpotensi ikut terganggu.

"Nah ini salah satu yang menyebabkan PHK di startupIndonesia karena ketergantungan pendanaan dari asing yang mungkin saja mengalami banyak permasalahan di negaranya, sehingga pendanaan ke Indonesia jadi seret," jelasnya.

Ketiga, permasalahan persaingan usaha yang tidak sehat. Banyak startupyang bersaing menarik konsumen melalui perang promo dan suku bunga tinggi atau dikenal dengan istilah bakar uang.

Misalnya, platforme-commerceyang memberikan potongan harga besar-besaran, sehingga biasanya lebih murah dari toko fisik, sampai tawaran gratis ongkos kirim. Lalu, perbankan digital berlomba menawarkan bunga simpanan yang tinggi.

Lihat Juga :
Daftar Startup Bangkrut, PHK dan Tutup Layanan di RI Pada 2022

Strategi perang diskon yang salah ini membuat banyak startupberguguran. Yang bisa bertahan hanyalah startup yang memiliki modal besar.

"Nah strategi ini yang salah, ini yang perlu diubah sehingga bukan perang promo ataupun perang diskon yang didorong untuk menggaet loyalitas tapi yang lebih berkelanjutan adalah mendorong fitur ataupun layanan, dan kolaborasi. Tentu tak mudah dan sulit karena masyarakat terbiasa dengan berbagai promo saat berbelanja online, tapi harus dimulai sejak saat ini," jelasnya.

Bhima berharap pemerintah ikut bergerak dalam mengatasi masalah ini sehingga ke depan startupbisa menjadi salah satu pendorong perekonomian dalam negeri. Menurutnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pemerintah.

Pertama, mengatur persaingan usaha yang sehat di antara pelaku startup. Pemerintah katanya, harus membuat batasan jika ingin melakukan skema bakar uang, sehingga startuptak saling 'membunuh'.

Lihat Juga :
ANALISISGelombang PHK Menghantam, Yakin Indonesia Selamat dari Resesi?

"Memperbaiki persaingan di startupterutama platform yang berkaitan dengan bussines to consumer, e-commerce,kemudian layanan bank digital juga. Bagaimana mereka mengatur soal promo dan diskon ini, sehingga tidak berdampak juga terhadap persaingan dengan sektor ritel fisik dan membuat persaingan jadi lebih sehat diantara sesama pemain digital," sarannya.

Kedua, memperkuat dorongan dari investor modal ventura di dalam negeri untuk pembiayaan startup, sehingga ketergantungan terhadap gejolak eksternal bisa diminimalisir.

"Ketika banyak startupbergantung terhadap pendanaan asing startupyang ada di Indonesia rentan," ujarnya.

Badai PHK Masih Bisa Berlanjut Sampai 2 Tahun ke Depan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Legenda manusia pertama

bbo303 demo
IHSG diprediksi masih berhasil menguat meskipun mendapatkan banyak tekanan, terutama dari global.
IHSG diprediksi masih berhasil menguat meskipun mendapatkan banyak tekanan, terutama dari global. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (18/10).

Meski demikian, analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan penguatan akan tertahan oleh bayang tekanan dari sentimen global, termasuk ancaman resesi. Apalagi, di saat bersamaan pasar juga masih menanti pengumuman kebijakan moneter dari Bank Indonesia.

"Candlestickmembentuk hanging mandengan kenaikan volume dan stochasticyang membentuk goldencross di area oversoldmengindikasikan potensi penguatan dalam jangka pendek," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gerak IHSG hingga saat ini terlihat masih bersifat konsolidatif. Dengan kondisi itu risiko terjadinya koreksi wajar masih perlu diwaspadai.

"Namun selama support levelterdekat masih mampu dipertahankan, IHSG masih memiliki peluang yang cukup besar untuk kembali dalam jalur uptrend jangka pendeknya, fluktuasi nilai tukar rupiah juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentangsupport6.789 danresistance6.945. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBNI, ITMG, UNVR, TLKM, ASII, SMGR, dan SMRA.

IHSG menguat ke level 6.831 pada Senin (17/10). Indeks saham menguat 16,58 poin atau plus 0,24 persen dari perdagangan sebelumnya. Investor melakukan transaksi sebesar Rp14,46 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,73 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)