petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hk selasa jp paus

cara agar pinjol disetujui 249Jutaan kata 164980Orang-orang telah membaca serialisasi

《hk selasa jp paus》

Inter Milan menangi derby d'Italia lawan Juventus dengan skor 1******

Inter Milan menangi derby d'Italia lawan Juventus dengan skor 1-0
Arsip foto - Penyerang Inter Milan Hakan Calhanoglu (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Udinese pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (9/12/2023). ANTARA/AFP/Marco Bertorello/aa.
Jakarta (ANTARA) - Inter Milan sukses keluar sebagai pemenang dalam laga derby d'Italia melawan Juventus dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-23 Serie A 2023/24 di Giuseppe Meazza, MInggu (Senin dini hari WIB).

Inter berhasil menang berkat berkat gol bunuh diri Federico Gatti pada pertengahan babak pertama.

Kemenangan ini membuat Inter kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 57 poin dan terpaut empat poin dari Juventus yang menempati peringkat dua dengan 53 angka.

Inter Milan langsung tancap gas sejak menit pertama. Mereka bermain agresif dan mengancam pertahanan tim tamu.

Juventus kemudian bisa mengimbangi permainan tempo tinggi Inter.

Pada menit ke-24 peluang emas didapat Inter. Sebuah serangan balik berujung umpan DiMarco ke kotak penalti, yang hendak disambar Marcus Thuram. Sayangnya sentuhannya kurang sempurna karena diganggu pemain Juventus.

Inter kemudian mencoba untuk menurunkan tempo permainan dan bermain dengan lebih disiplin dalam menyerang.

Baca juga: AC Milan amankan tiga poin dari markas Frosinone dengan skor 3-2

Usaha ini membuahkan hasil. Pada menit ke-37, bermula dari kerja sama beberapa pemain, Barella akhirnya bisa mengumpankan bola pada Pavard yang masuk ke kotak penalti tanpa terkawal.

Bek tersebut melakukan tembakan akrobatik, tapi gagal menyentuh bola yang justru terus bergulir dan akhirnya masuk ke gawang karena memantul pada dada Federico Gatti. Skor 1-0 untuk Inter.

Keunggulan Inter bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Juventus mencoba mengambil alih kendali permainan. Mereka langsung menekan pertahanan Inter Milan.

Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Inter Milan.

Inter justru nyaris mencetak gol pada menit ke-58 andaikan tendangan voli Calhanoglu tidak mengenai tiang kiri gawang Juve.

Pada menit ke-62 peluang didapat oleh Juventus. Vlahovic mendapat bola di dalam kotak penalti dan ia memiliki waktu untuk melakukan tembakan akrobatik. Namun bola masih melambung dari target.

Pada menit ke-68 peluang emas didapatkan Inter lagi. Mereka melancarkan serangan balik yang diakhiri dengan tendangan Barella, tetapi peluang itu bisa diblok oleh Szczesny.

Szcezsny kembali melakukan penyelamatan dari upaya Arnautovic pada menit ke-86.

Pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta sampai babak kedua berakhir. Inter Milan menang 1-0 atas Juventus.

Baca juga: Napoli bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Verona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kemenperin: Indonesia kuasai 1,25 persen pangsa pasar kerajinan dunia******

Kemenperin: Indonesia kuasai 1,25 persen pangsa pasar kerajinan dunia
Paviliun Indonesia menampilkan 10 IKM kerajinan pada Pameran Ambiente 2024 di Messe Frankfurt, Jerman, pada 26-30 Januari 2024. ANTARA/HO-Humas Kemenperin/pri.
Market share ekspor kerajinan Indonesia sangat mungkin untuk tumbuh
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebutkan Indonesia menguasai 1,25 persen pangsa pasar penjualan produk-produk industri kerajinan di dunia.

“Saat ini, Indonesia memegang market sharesekitar 1,25 persen dari pangsa pasar kerajinan dunia,” kata Direktur Industri Aneka dan IKM Kimia, Sandang, dan Kerajinan Kemenperin Alexandra Arri Cahyani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Alexandra, industri kerajinan merupakan salah satu sektor industri yang berperan menyumbang ekspor. Data TradeMap.org pada September tahun 2023 menunjukkan total nilai ekspor kerajinan Indonesia ke dunia mencapai 603,956 juta dolar AS.

“Sedangkan, kinerja ekspor Indonesia ke negara Eropa mencapai 129,182 juta dolar AS," ucap Alexandra.

Sementara itu, lanjut Alexandra, tercatat bahwa negara tujuan ekspor kerajinan Indonesia paling tinggi antara lain Belgia, Belanda, dan Jerman, khususnya untuk komoditas travelling bags, basketwork, tableware, dan kitchenware.

“Peluang industri kerajinan Indonesia dapat berkembang lebih besar,” katanya.

Menurutnya, industri kerajinan Indonesia juga berpotensi tumbuh positif karena didukung oleh potensi sumber daya alam Indonesia yang melimpah dan kemampuan perajin dalam mengolah sumber daya alam menjadi produk kerajinan dan dekorasi yang unik.

Industri kerajinan Indonesia, lanjut Alexandra, juga diproyeksikan dapat mempengaruhi ekonomi nasional karena sentra industri kerajinan tersebar di seluruh provinsi, yakni dengan penghasil utama kerajinan berasal daerah Bali, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

“Oleh karena itu market shareekspor kerajinan Indonesia sangat mungkin untuk tumbuh, dengan potensi pasar dalam dan luar negeri yang cukup besar, serta perkembangan industri Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya,” katanya.

Sebelumnya, Kemenperin memfasilitasi 10 industri kecil dan menengah (IKM) kerajinan lokal mengikuti pameran ternama kelas dunia, yaitu Pameran Ambiente di Messe Frankfurt, Jerman, pada 26-30 Januari 2024.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Reni Yanita mengatakan 10 IKM untuk ikut serta dalam Pameran Ambiente 2024. Para penerima fasilitas tersebut, yaitu Grandis Home, Bana Andaru Nusantara, Yogya Indo Global, Jawa Classic, Alam Cipta Karya, Hasibuan Design, Abbacraft Multi Kreasi, Art Classic Indonesia, Indorisakti, dan Siji Lifestyle.

Reni mengungkapkan dengan pameran tersebut para pelaku IKM berhasil mendapatkan penawaran produk dari para pembeli potensial yang berasal dari Asia, Eropa, maupun Amerika dengan nilai permintaan mencapai 457 ribu dolar AS dan nilai penawaran sebesar 775 ribu dolar AS.

“Hal ini menunjukkan bahwa Pameran Ambiente membantu meningkatkan ekspor industri kerajinan dan home decor,” kata Reni.

Baca juga: Penawaran produk IKM pada pameran di Jerman capai 775 ribu dolar AS
Baca juga: Kemenperin gelar pelatihan operator sewing dan servis sepeda motor
Baca juga: Kemenperin bangun fasilitas produksi obat bahan alam

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Komunitas akademik Undip sampaikan sikap terkait situasi politik******

Komunitas akademik Undip sampaikan sikap terkait situasi politik
Komunitas akademik Universitas Diponegoro Semarang menyampaikan pernyataan sikap terkait situasi politik Pemilu 2024 di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024). ANTARA/Zuhdiar Laeis/pri.
Keprihatinan itu ... diawali dengan runtuhnya etika dan moral sejak Putusan MK Nomor 90/PUU-XXI/2023
Semarang (ANTARA) - Komunitas akademik Universitas Diponegoro Semarang, yang terdiri atas guru besar, dosen, dan mahasiswa, menyampaikan pernyataan sikap terkait situasi politik terkini di tanah air menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan sikap itu disampaikan dalam aksi bertajuk "Indonesia Dalam Darurat Demokrasi" yang berlangsung di Taman Inspirasi Undip, depan Gedung Widya Puraya, Undip, Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

"(Aksi) Hari ini terjadi (sebagai) bentuk dari sepenuhnya keprihatinan dari teman-teman guru besar, dosen, dan terutama mahasiswa, didukung bersama alumni," kata Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip Prof. Suradi Wijaya Saputra mewakili peserta aksi.

Tampak pula sejumlah guru besar Undip yang ikut dalam aksi tersebut ialah Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof. Muhammad Nur, DEA dan Guru Besar Fakultas Hukum (FH) Prof. Lita Tyesta.

Setidaknya, ada lima poin pernyataan sikap dari komunitas akademik Undip.

Baca juga: Pengamat harapkan penyelenggara pemilu tegas respons petisi akademisi

Pertama, mengembalikan tujuan dibentuknya hukum, sebab hukum sejatinya dibuat sebagai alat mencapai tujuan negara dan bukan untuk mencapai kekuasaan.

Kedua, memastikan penyelenggaraan pesta demokrasi yang aman dan damai, serta tanpa intimidasi dan ketakutan, sesuai dengan koridor kewenangan, tugas, dan tanggung jawab masing-masing.

Ketiga, mendesak penyelenggara negara untuk menegakkan kembali pilar-pilar demokrasi Pancasila, seiring kehidupan demokrasi dewasa ini yang berjalan tidak sesuai dan mengalami kemunduran.

Keempat, mengimbau seluruh elemen bangsa untuk menjunjung tinggi kembali etika dan moral dalam berdemokrasi guna menyelamatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dari kerusakan yang lebih parah.

Kelima, mengimbau seluruh rakyat Indonesia sebagai pemegang kedaulatan negara untuk bersama-sama menjadi garda terdepan dalam mengawal kehidupan berdemokrasi, berbangsa, dan bernegara.

Baca juga: Akademisi: Capres jangan cuma obral janji hapus disparitas guru-dosen

"Keprihatinan itu, terutama diawali dengan runtuhnya etika dan moral sejak adanya Putusan MK Nomor 90/PUU-XXI/2023 yang diikuti pelanggaran etika dalam kehidupan berdemokrasi," kata Suradi.

Melalui seruan itu, civitas akademicaUndip berharap jangan sampai ada pelanggaran etika dalam berdemokrasi diwariskan kepada generasi muda, apalagi dianggap sebagai sesuatu yang baik.

"Mohon betul menjadi catatan kita bersama, jangan dibudayakan, jangan dilestarikan, harus kita putus sampai hari ini. Harus diwujudkan dalam kita ikut mengambil keputusan terserah hari nurani dan pikiran kita bersama dalam menilai.Kami tidak punya kepentingan sama sekali terhadap pilihan-pilihan (politik, red.), tapi kami hanya punya kepentingan bahwa nilai moral dan etika harus dijunjung tinggi," tegas Suradi dengan diamini para peserta aksi.

Aksi tersebut diikuti sekitar 30 guru besar, dosen, dan badan eksekutif mahasiswa (BEM) se-Undip guna menyadarkan generasi muda dalam mengawal proses demokrasi di tanah air.

Baca juga: Akademisi: Presiden harus ciptakan pemilu berkualitas

"Kami mewakili civitas akademica, tidak atas nama lembaga, tetapi kami sebagai anggota masyarakat di kampus Undip. Kami garisbawahi, adanya kewajiban sebagai civitas academicamelakukan pemilihan yang baik sesuai hati nurani masing-masing," katanya.

Selain itu, Suradi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya hingga tahap akhir agar demokrasi berjalan dengan semestinya.

Sebelumnya, civitas akademicadari berbagai perguruan tinggi juga menyampaikan pernyataan sikap, seperti UGM, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Baca juga: Sudirman Said sebut kritik dari perguruan tinggi tidak boleh diabaikan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kaptenjackpot

Perbarui waktu:2024-07-10

Daftar bab terbaru
cara dapat uang saldo dana
erek erek 2d abjad bergambar
sl0t gacor
pjslot168
slot injector maxwin
slot demo netent
semua situs slot nexus
macam slot
pinjam uang di akulaku pakai dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 bocoran angka jitu hk
Bab 2 togel oregon 3
Bab 3 shopee gratis ongkir 0
Bab 4 seniortogel
Bab 5 poker bonus new member 2018
Bab 6 kilat77 demo pg soft
Bab 7 jp maxwin adalah
Bab 8 pinjaman cepat cair tanpa bi checking
Bab 9 markas138 demo
Bab 10 game habanero gacor
Bab 11 voucher grab februari 2022
Bab 12 situs slot terbesar terpercaya
Bab 13 situs judi slot online asia
Bab 14 jp slot hari ini
Bab 15 ronaldo slot daftar
Bab 16 erek2 30
Bab 17 biz77game
Bab 18 rtp slot5000
Bab 19 game slot terpercaya di indonesia
Bab 20 situs aman slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4412bab
takutBacaan TerkaitMore+

Raja Surgawi yang Tak Tertandingi

bayar blibli pakai akulaku
Real Madrid vs Atletico Madrid berakhir imbang 1-1
Arsip foto - Pemain Real Madrid Brahim Diaz (kiri) berebut bola dengan bek Real Betis Chadi Riad saat pertandingan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin di Seville, Spanyol (9/12/2023). ANTARA/AFP/Cristina Quicler/aa.
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid dan Atletico Madrid harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 saat laga jornada ke-23 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB.
Pertandingan ini adalah pertemuan keempat kedua tim musim ini. Brahmi Diaz membawa Real unggul lebih dahulu sebelum Atletico menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir berkat gol Llorente. Hasil imbang ini membuat Real Madrid gagal menjauh dari Girona. Real Madrid masih memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan 58 poin terpaut dua angka dari Girona di peringkat kedua. Sedangkan Atletico Madrid masih bertengger di posisi keempat dengan torehan 48 poin. Mereka juga gagal menggeser Barcelona yang menepati peringatan ketiga. Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Madrid mengambil inisiatif serangan dan mencoba mengurung Atletico sejak menit pertama. Madrid menguasai bola, tetapi serangan-serangan mereka masih belum bisa membongkar pertahanan Atletico. Pada menit ke-20, upaya Real Madrid akhirnya membuahkan hasil. Bermula dari serangan di sisi kanan, umpan silang Vazquez coba dihentikan Koke, tetapi bola justru berbelok ke arah Brahim Diaz yang melepaskan tembakan dari jarak dekat. Real Madrid unggul 1-0 atas Atletico.
Baca juga: Ancelotti akan manfaatkan laga kandang untuk kalahkan Atletico
 Pada awal babak kedua, Atletico berhasil menjebol gawang Madrid. Skema tendangan sudut, umpan lambung Griezmann dituntaskan sundulan terarah Savic. Namun, VAR menganulir gol itu karena Saul sudah berada di posisi offside. Skor tetap 1-0. Madrid berusaha mengejar gol kedua untuk mengamankan kemenangan. Namun, hingga pertengahan babak kedua, serangan-serangan Madrid belum cukup mengancam. Atletico bermain lebih sabar di babak kedua. Usaha Atletico akhirnya membuahkan gol di ujung laga atau menit ke-90+3. Umpan silang Savic dibelokkan Depay, bola lantas disambar oleh sundulan Llorente. Kedudukan menjadi imbang 1-1. Gol itu sekaligus menjadi penutup pertandingan. Laga antara Real Madrid dan Atletico Madrid berakhir tanpa pemenang.

Baca juga: Kartu merah Vitor Roque mewarnai kemenangan 3-1 Barcelona atas Alaves
Baca juga: Joan Laporta: Xavi tidak akan dipecat sebelum musim ini berakhir

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Aku, si penjelajah bayangan

slot menang 77
Kasad sebut pilot Susi Air yang disandera OPM kondisinya sehat
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (tiga kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers selepas acara perayaan Natal bersama TNI AD di Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyebut pilot Susi Air Philip Mark Merhtens yang disandera OPM kelompok Egianus Kogoya hingga saat ini kondisinya sehat.

Maruli mengatakan operasi pembebasan pilot berkebangsaan Selandia Baru itu koordinasinya ada pada Markas Besar TNI yang bekerja sama dengan Polri.

"Informasi terakhir, pilot tersebut dalam keadaan sehat," kata Maruli ditemui wartawan usai menghadiri perayaan Natal bersama TNI AD di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pangdam: Tidak ada pengerahan pasukan untuk bebaskan sandera

Dalam kesempatan sama, Kasad memastikan operasi pembebasan pilot Susi Air terus berlangsung. TNI menggandeng banyak pihak, termasuk pemuka adat, pemuka agama, dan pemerintah daerah untuk bernegosiasi dengan penyandera demi membebaskan Philip.

"Kalau saya mengikuti perkembangan dari Mabes TNI, kita terus melakukan upaya-upaya negosiasi. Itu yang saya dengar informasinya," kata Maruli.

Kepala Staf TNI AD menambahkan bahwa selama ini komunikasi dengan OPM kurang stabil. "Kalau saya lihat selama ini, orangnya ini nggak stabil. Kadang-kadang bilang A, besok bilang B lagi di sana," kata Maruli saat menanggapi pertanyaan mengenai rencana pembebasan pilot Susi Air.

Baca juga: Kapolda Papua: Kondisi pilot disandera KKB baik

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) berencana membebaskan pilot Susi Air Philip Mark Merhtens pada 7 Februari 2024 atau tepat setahun sejak dia disandera.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menyebut alasan pembebasan itu karena mereka meyakini tidak ada alasan untuk menahan Philip demi kemanusiaan.

"Tidak ada alasan untuk pilot harus ditahan sampai dunia kiamat," kata Sebby.

Baca juga: KSP: Pemda ujung tombak pembebasan pilot Susi Air Philips Marthen

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam beberapa kesempatan menegaskan operasi pembebasan pilot Susi Air menggunakan pendekatan lunak (soft approach) dan keras (hard approach).

Agus menjelaskan pendekatan lunak itu mengedepankan pembinaan teritorial dan kerja sama dengan instansi-instansi sipil yang ada di Papua. Sementara untuk pendekatan keras yang menggunakan senjata, menurut Agus, menjadi pilihan terakhir bagi TNI untuk operasi pembebasan OPM.

"Kita hindari adanya letusan senjata, satu butir pun," kata Agus Subiyanto di sela kegiatannya di Jayapura, Papua, pada 8 Desember 2023.

Baca juga: Panglima TNI tegaskan pembebasan sandera tetap "soft approach"
Baca juga: Wapres upayakan tempuh negosiasi bebaskan pilot Selandia Baru

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Hal-hal tentang aku dan Ban Hua

05 togel
Sejumlah pendukung debat capres mulai berdatangan di JCC
Pendukung pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mulai berdatangan di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pendukung calon presiden dan calon wakil presiden mulai berdatangan ke lokasi debat capres dan cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan, Jakarta, Minggu. Menurut informasi yang dihimpun ANTARA, mereka adalah pendukung dari pasangan calon (paslon)  nomor 02 dan nomor 03 mulai datang sekitar pukul 15.50 WIB. "Assalamu'alaikum, Walaikumsalam, Assalamu'alaikum, Walaikumsalam, Ganjar-Mahfud datang bawa pasukan, " begitu bunyi sorak sorai pendukung dari nomor 03. Seperti tidak mau kalah pendukung capres-cawapres dari nomor 02 membalas sorak sorai pendukung 03.

Baca juga: KPU gelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 malam ini "Misi permisi 02 mau lewat kalau gak dikasih urusan bisa gawat... Prabowo-Gibran pasti menang, " bunyi pendukung 03.
Pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran mulai berdatangan di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.


Sementara pendukung pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar belum terlihat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB. Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Baca juga: Polisi bagi JCC jadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024. Anggota KPU RI August Mellaz mengungkapkan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat kelima Pilpres 2024 yang berlokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2). "Kalau yang terakhir debat keempat kemarin dari pasangan calon nomor urut satu . Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut dua dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," ujar Mellaz usai rapat final koordinasi penyelenggaraan debat kelima Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (31/1). Dia juga telah memastikan KPU menggunakan format debat yang sama dengan empat debat capres-cawapres sebelumnya.

Baca juga: Kemenkominfo fasilitasi sulih bahasa isyarat pada debat pilpres Durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen. Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja; kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat dan kelima adalah pendalaman visi, misi dan program kerja. Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat dan peserta lain akan saling menanggapi. Terakhir, segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup.

Baca juga: Polda Metro Jaya kerahkan 2.292 personel saat debat capres terakhir

Adapun KPU akan menambah waktu segmen keenam dalam debat kelima atau debat terakhir yang mempertemukan antar-capres menjadi empat menit dari semula dua menit.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Biografi pejabat wanita Dayun

permainan slot terpercaya
KCIC terapkan tarif dinamis untuk Whoosh dijual mulai dari Rp150.000
Ilustrasi - Situasi di Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan skema “dynamic pricing” atau tarif dinamis untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh dengan tarif dijual mulai dari Rp150.000.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dalam keterangannya yang diterima di Bandung, Selasa, untuk tarif yang ditetapkan bagi perjalanan Kereta Cepat Whoosh antara lain Rp150.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000 hingga Rp250.000 untuk kelas premium ekonomi.

“Dalam skema baru ini dimungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh," kata Eva.

Eva menjelaskan untuk tiket termurah perjalanan Halim - Padalarang - Tegalluar contohnya ada di keberangkatan pukul 19.15, 20.05, 20.30 dengan tarif antara Rp150.000 dan Rp 175.000 untuk perjalanan di luar musim liburan atau akhir pekan.

Baca juga: KCIC sebut okupansi kereta cepat "Whoosh" stabil di atas 60 persen

Sedangkan tarif terendah untuk relasi Tegalluar - Padalarang - Halim, contohnya berlaku pada keberangkatan 07.55, 08.45, 09.10, 09.47, 10.20 dan 10.55 dengan tarif Rp150.000, Rp175.000, dan Rp200.000 untuk perjalanan di luar musim liburan atau akhir pekan.

"Untuk mengetahui dan mendapatkan rute dan jadwal dengan tarif dinamis lainnya, calon penumpang dapat mengakses aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking," kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan tiket dinamis tersebut dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti di jam sibuk atau jam non sibuk, momen liburan atau non liburan atau hari kerja ataupun akhir pekan.

"Tarif dinamis ini akan memberikan nilai tambah bagi penumpang. Adanya fleksibilitas harga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga: Kementerian BUMN bantah kereta cepat mulai sepi peminat

Eva menambahkan penerapan skema tarif dinamis ini memungkinkan penumpang mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh dengan harga yang lebih hemat bila melakukan perjalanan di waktu tertentu.

“Penerapan tarif dinamis ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh,” kata Eva.

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

penghancur proses

slot 24
Sejumlah pendukung debat capres mulai berdatangan di JCC
Pendukung pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mulai berdatangan di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pendukung calon presiden dan calon wakil presiden mulai berdatangan ke lokasi debat capres dan cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan, Jakarta, Minggu. Menurut informasi yang dihimpun ANTARA, mereka adalah pendukung dari pasangan calon (paslon)  nomor 02 dan nomor 03 mulai datang sekitar pukul 15.50 WIB. "Assalamu'alaikum, Walaikumsalam, Assalamu'alaikum, Walaikumsalam, Ganjar-Mahfud datang bawa pasukan, " begitu bunyi sorak sorai pendukung dari nomor 03. Seperti tidak mau kalah pendukung capres-cawapres dari nomor 02 membalas sorak sorai pendukung 03.

Baca juga: KPU gelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 malam ini "Misi permisi 02 mau lewat kalau gak dikasih urusan bisa gawat... Prabowo-Gibran pasti menang, " bunyi pendukung 03.
Pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran mulai berdatangan di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.


Sementara pendukung pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar belum terlihat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB. Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Baca juga: Polisi bagi JCC jadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024. Anggota KPU RI August Mellaz mengungkapkan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat kelima Pilpres 2024 yang berlokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2). "Kalau yang terakhir debat keempat kemarin dari pasangan calon nomor urut satu . Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut dua dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," ujar Mellaz usai rapat final koordinasi penyelenggaraan debat kelima Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (31/1). Dia juga telah memastikan KPU menggunakan format debat yang sama dengan empat debat capres-cawapres sebelumnya.

Baca juga: Kemenkominfo fasilitasi sulih bahasa isyarat pada debat pilpres Durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen. Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja; kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat dan kelima adalah pendalaman visi, misi dan program kerja. Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat dan peserta lain akan saling menanggapi. Terakhir, segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup.

Baca juga: Polda Metro Jaya kerahkan 2.292 personel saat debat capres terakhir

Adapun KPU akan menambah waktu segmen keenam dalam debat kelima atau debat terakhir yang mempertemukan antar-capres menjadi empat menit dari semula dua menit.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Mitos Asing

djtogel
Indonesia ke final AFC eAsian Cup usai kalahkan Thailand
Tangkap layar - Arsip - Tim nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie di AFC eAsian Cup Qatar 2024. ANTARA/Arindra Meodia/am.
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional eFootball Indonesia melaju ke final AFC eAsian Cup Qatar 2023 setelah mengalahkan Thailand pada semifinal, Senin.

Timnas eFootball Indonesia yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie melaju ke babak akhir usai menundukkan Thailand  2-0 dalam laga best of three atau mencari dua kemenangan terlebih dahulu, demikian disiarkan AFC Asian Cup.

Indonesia yang menurunkan Elga dan Faidan menekuk tim Negeri Gajah Putih 1-0 pada leg pertama dan 2-1 pada leg kedua.

Chemistry punggawa Garuda esport itu sudah terlihat pada awal pertandingan. Mereka menjebol gawang lawan pada menit ke-26 lewat gol Ricky Kambuaya.

Indonesia beberapa kali melancarkan serangan, namun Thailand merapatkan pertahanan yang membuat skuad Merah Putih kesulitan mencetak angka. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga akhir leg pertama.

Pada leg kedua, Indonesia bermain cepat dengan agresif sampai merobek gawang Thailand pada menit ke-11. 

Elga dan Faidan mengukuhkan dominasi mereka dengan menambah gol kedua pada menit ke-13.

Baca juga: Indonesia pastikan tempat di semifinal AFC eAsian Cup

Thailand berusaha menembus pertahanan Indonesia sampai akhirnya mencetak gol pada menit ke-24. 

Gol pertama tersebut membuat Gajah Putih percaya diri sampai  menyulitkan skuad Merah Putih.

Serangan yang beberapa kali digencarkan Elga dan Faidan menemui kegagalan. Bahkan, Thailand memperbesar  tekanan terhadap tim Indonesia yang direspons dengan pergantian pemain di lini belakang.

Thailand menjadi semakin menyerang pada akhir leg kedua, tetapi tim berkostum biru tersebut tak mampu menerobos pertahanan Indonesia untuk menambah gol

Skor bertahan 2-1 untuk Indonesia hingga tambahan waktu leg kedua usai, sekaligus membawa tim Garuda esport melangkahkan kaki dalam final AFC eAsian Cup Qatar 2023.

Indonesia menunggu pemenang babak semifinal lain antara Jepang dan Arab Saudi untuk bertanding dalam final  malam ini.

Baca juga: Indonesia libas Korsel untuk amankan tempat perempat final AFC eAsian Cup

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024