petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

warga 123 slot

mantulwd808 587Jutaan kata 897952Orang-orang telah membaca serialisasi

《warga 123 slot》

Kemenparekraf: Program BDD 2024 tingkatkan kompetensi digital talent******

Kemenparekraf: Program BDD 2024 tingkatkan kompetensi digital talent
Logo Baparekraf Developer Day atau BDD. ANTARA/HO - Kemenparekraf
BDD 2024 merupakan program peningkatan kapasitas dan kompetensi para pelaku ekonomi kreatif khususnya pada subsektor aplikasi, game, pengembangan web dan IoT
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengungkapkan program Baparekraf Developer Day atau BDD 2024 meningkatkan kapasitas dan kompetensi pelaku ekonomi kreatif (ekraf) subsektor aplikasi, web, Internet of Things(IOT) dan game atau digital talent.

"BDD 2024 merupakan program peningkatan kapasitas dan kompetensi para pelaku ekonomi kreatif khususnya pada subsektor aplikasi, game, pengembangan web dan IoT," ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya di Jakarta, Senin.

Nia menambahkan, Kemenparekraf bekerjasama dengan industri IT dan akademisi menghadirkan program Baparekraf Developer Day (BDD) 2024 dengan tema "Bridging the Digital Skills Gap: Paving the Way for Digital Indonesia".

Dalam BDD 2024 ini terdapat enam track pembelajaran bagi para peserta yakni Android developer, frontend web developer, machine learning developer, multiplatform app developer, backend developer, dan data scientist.

"Ketika kita melihat sektor ini dari sisi statistik, kalau dari nilai ekonomi digital Indonesia pada tahun lalu mencapai 83 miliar dolar AS dan diproyeksikan akan tumbuh menjadi 109 miliar dolar AS pada tahun 2025," kata Nia.

Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk memimpin di era digital. namun, di balik itu ada kesenjangan keterampilan digital atau digital skills gap antara permintaan dengan ketersediaan tenaga kerja. Diharapkan dengan program BDD 2024 bisa menjadi awalan yang baik untuk menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan kompetitif di era digital.

Dalam kesempatan sama, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf Yuana Rochma Astuti mengatakan bahwa tahun ini akan ada penyelenggaraan BDD dilakukan secara offline karena saat ini sudah bisa kembali melaksanakan semua kegiatan secara offline, sehingga Kemenparekraf ingin kembali mendekatkan antara para calon talenta digital yang dijaring dengan industri secara langsung.

"Jadi nanti dengan kegiatan secara langsung ini maka interaksinya akan berbeda. Mereka akan bertemu secara personal dengan developer lainnya untuk membuat jaringan, menerima ilmu secara langsung dari para pakar, dan tentunya kita dengan menggelar kegiatan offline itu nantinya membangkitkan ekonomi lokal," kata Yuana.

Mengapa temanya "Bridging", lanjutnya, karena sekarang ini Indonesia sedang mengalami emas demografi. Generasi muda cukup banyak, tetapi Indonesia mengalami kekurangan digital talent.

Kebutuhan digital talent Indonesia diperkirakan sebanyak 9 juta sampai tahun 2035 artinya per tahun diperkirakan harus menghasilkan 600 ribu digital talent, sementara pemerintah sendiri menghasilkan 200-400 ribu digital talentper tahun.

"Oleh karena itu kita harus bekerja sama dengan industri, BDD ini bagian kerja sama dengan industri di mana kegiatan ini mempertemukan industri dengan 1.000 calon developer yang kita jaring sedangkan yang mendaftar sendiri sudah lebih dari 1.500 orang," kata Yuana.

Selain masalah kekurangan digital talent, Kemenparekraf ingin memberikan bridging kebutuhan industri dengan kampus. Kemenparekraf menjaring lulusan kampus dan para developer, dan juga menghadapi fenomena digital nomad yang saat ini banyak sekali hadir di Indonesia. Baparekraf Developer Day (BDD) 2024 diselenggarakan secara offline di Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu 9 Maret 2024.

Baca juga: Kemenparekraf gelar Baparekraf Developer Day untuk pengembang aplikasi
Baca juga: Potensi nilai ekonomi wisatawan domestik capai Rp2 ribu triliun
Baca juga: Kemenparekraf gelar bimtek untuk tingkatkan kompetensi fotografi
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Menhub: Revitalisasi terminal kenalkan konsep baru sebagai pusat UMKM******

Menhub: Revitalisasi terminal kenalkan konsep baru sebagai pusat UMKM
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan empat Terminal Angkutan Massal Tipe A, yakni Terminal Purworejo dan Terminal Mendolo Wonosobo di Jawa Tengah serta Terminal Purboyo Madiun dan Terminal Patria Blitar di Jawa Timur. Peresmian dilakukan sekaligus di Terminal Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)
Terminal tipe A yang baru saja diresmikan juga berfungsi sebagai wadah kegiatan-kegiatan sosial dan seni budaya bagi masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah melakukan revitalisasi terminal untuk mengenalkan konsep baru sebagai sebagai pusat kegiatan masyarakat terutama pelaku UMKM, selain sebagai sarana-prasarana layanan angkutan massal.

Budi Karya dalam peresmian empat Terminal Angkutan Massal Tipe A oleh Presiden RI Joko Widodo, di Purworejo, Jawa Tengah, Selasa, mengatakan revitalisasi terminal akan meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk menggunakan angkutan massal, dan juga membantu UMKM.

"Terminal tipe A yang baru saja diresmikan juga berfungsi sebagai wadah kegiatan-kegiatan sosial dan seni budaya bagi masyarakat. Di terminal Purworejo ini dapat dilihat di lantai satu telah difungsikan sebagai ruang pamer kerajinan masyarakat bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)," kata Budi Karya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa meresmikan empat Terminal Angkutan Massal Tipe A, yakni Terminal Purworejo dan Terminal Mendolo Wonosobo di Jawa Tengah serta Terminal Purboyo Madiun dan Terminal Patria Blitar di Jawa Timur. Peresmian dilakukan sekaligus di Terminal Purworejo.

Terminal Purworejo dibangun dengan biaya senilai Rp35 miliar yang berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Terminal ini memiliki luas 12.315 meter persegi dan luas bangunan 2.378,1 meter persegi, serta melayani 615 penumpang dengan total 105 bus per hari.

Sementara, Terminal Mendolo dibangun dengan biaya senilai Rp20 miliar yang berasal dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Terminal ini memiliki luas lahan 29.319 meter persegi dan luas bangunan 7.742 meter persegi, serta melayani 2.090 penumpang dengan total 280 bus per hari.

Lalu, Terminal Purboyo dibangun dengan biaya senilai Rp29,8 miliar yang berasal dari SBSN. Terminal ini memiliki luas lahan 28.719 meter persegi dan luas bangunan 11.230 meter persegi, serta melayani 4.350 penumpang dengan total 339 bus per hari.

Kemudian Terminal Patria dibangun dengan biaya senilai Rp66,6 miliar yang berasal dari SBSN. Terminal ini memiliki lahan seluas 14.932 meter persegi dan luas bangunan 3.950 meter persegi, serta melayani 330 bus per hari dengan total penumpang 4.344 orang per hari.

Budi Karya menjelaskan pembangunan dan revitalisasi Terminal Tipe A di berbagai wilayah menjadi program prioritas untuk memperbaiki layanan angkutan bus antar kota antar provinsi maupun dalam provinsi (AKAP/AKDP).

Selama 2014-2023, telah dilakukan pembangunan terminal baru di lima lokasi dan rehabilitasi/revitalisasi terminal di 75 lokasi.

Pada tahun 2024, Kementerian Perhubungan menargetkan akan menyelesaikan pembangunan tujuh terminal lagi di sejumlah daerah yaitu Terminal Sumedang di Jawa Barat; Terminal Cepu, Terminal Magelang, Terminal Demak, dan Terminal Bobotsari Purbalingga di Jawa Tengah.

Kemudian Terminal Air Sebakul di Bengkulu, dan Terminal Bimoku di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Revitalisasi terminal diharapkan Menhub akan meningkatkan keselamatan, keamanan, dan pelayanan sehingga masyarakat semakin nyaman menggunakan bus sebagai angkutan umum.

Selain menjadi tempat pelayanan transportasi darat, terminal juga diharapkan memberikan dukungan pada peningkatan ekonomi UMKM yang terlibat di dalamnya.

Baca juga: Presiden sebut pemerintah sediakan sarana transportasi umum memadai
Baca juga: Presiden Jokowi minta semua terminal miliki standar yang sama

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Messi bagi kisah hingga menangi Piala Dunia di Captains of the World******

Messi bagi kisah hingga menangi Piala Dunia di Captains of the World
Arsip foto - Mega bintang Argentina Lionel Messi menyentuh trofi Piala Dunia setelah menerima anugerah Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar pada 18 Desember 2022. ANTARA/AFP/FRANCK F/pri. (FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK F)
Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola Lionel Messi membagikan kisah perjalanan kariernya hingga membawa tim nasional Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar melalui serial dokumenter Netflix bertajuk “Captains of the World” yang bisa disaksikan pada awal tahun ini.

Dikutip dari keterangan resmi, Senin, “Captains Of The World” adalah kisah definitif dari salah satu tontonan olahraga terhebat sepanjang masa, dengan menampilkan cuplikan di balik layar dan wawancara eksklusif dengan para pemain dan kapten tim sepak bola terkemuka di dunia, termasuk Messi.

Dalam serial tersebut, terdapat klip Messi saat berusia 16 tahun yang memulai kariernya sebagai seorang atlet sepak bola profesional.

“Tidak banyak yang berubah saat itu hingga sekarang. Hal yang sama — mengingatkan saya untuk menikmati sepak bola dan terus melakukan apa yang selalu saya sukai dan tekuni selama ini,” kata Messi.

“Itulah yang paling penting, dan sisanya akan menyusul. Tuhan tahu apa yang dia lakukan dan mengapa dia melakukannya,” ujarnya menambahkan.

Selama dua dekade terakhir, Messi telah menjadi bintang sepak bola paling berprestasi dengan 44 trofi, termasuk 10 gelar La Liga, empat mahkota Liga Champions, dan rekor delapan kemenangan Ballon d’Or.

Messi juga menggambarkan perasaannya saat berjalan ke Stadion Lusail untuk final Piala Dunia melawan Prancis, yang sejak itu dianggap sebagai salah satu final terhebat sepanjang masa.

Baca juga: Messi sebut Qatar akan jadi Piala Dunia terakhirnya

”Sangat sulit untuk menjelaskan perasaan Anda saat itu (masuk final dan melihat trofi Piala Dunia). Semua energinya membuat semua orang sangat bersemangat,” kenang penyerang Inter Miami tersebut.

Sementara itu, tak hanya Messi, “Captains of the World” juga menampilkan cuplikan di balik layar dan wawancara eksklusif dengan para pemain, kapten, pelatih, dan banyak lagi.

Di dalamnya termasuk Harry Kane, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappé, dan Simon Kjær.

“Serial dokumenter menawan ini meninjau kembali berbagai perasaan seperti tragedi, dan kemenangan Piala Dunia FIFA pada tahun 2022,” kata Netflix.

“Captains of the World” mengikuti para pemain sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, dan diproduksi oleh Fulwell 73 bersama Netflix dan FIFA.

Baca juga: Kaus Messi pada Piala Dunia Qatar terjual seharga 7,8 juta dolar AS
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pondok777

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot 33
slot hadiah dana
angka togel yang jitu
cara pasang togel bolak balik
tafsir mimpi berak
kerang erek erek
ablbet
5unsur2
skda pinjol
Daftar isi semua bab
Bab 1 engingeng88
Bab 2 88asia
Bab 3 bunga kredivo 3 bulan
Bab 4 semua situs judi slot online
Bab 5 m3toto
Bab 6 lgdbet situs apa
Bab 7 erek 09 2d
Bab 8 inplay888
Bab 9 rusia777
Bab 10 aplikasi kredit hp tanpa dp
Bab 11 situs slot aman dan terpercaya 2023
Bab 12 kspsb
Bab 13 cara trik menang slot
Bab 14 babon4d
Bab 15 jokislot138
Bab 16 pola gacor wisdom of athena
Bab 17 yang paling gacor
Bab 18 unggul4d
Bab 19 air4d slot
Bab 20 rtp mpo383
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8475bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Akhir dari kerajaan hewan peliharaan dunia

jp slot 1
UNESCO terima dossier Reog Ponorogo sebagai warisan budaya tak benda
Kesenian Reog Ponorogo (ANTARA/HO-Dok. Abtarabews. Com)
Ponorogo, Jatim (ANTARA) - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menyatakan bahwa berkas usulan ataudossierReog Ponorogo sebagai Intangible cultural heritage(ICH) atau warisan budaya tak benda (WBTB) telah diterima oleh Sekretariat ICH UNESCO dan dinyatakan lengkap.

"Alhamdulillah dossiersudah dinyatakan lengkap, dan ini merupakan kabar gembira terkait proses ICH kesenian Reog Ponorogo," kata Kepala Disbudparpora Kabupaten Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi di Ponorogo, Kamis.

Judha mengatakan kabar perkembangan berkas usulan kesenian Reog Ponorogo sebagai ICH atau WBTB dari Bumi Ponorogo diterima langsung dari perwakilan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Pihaknya kini tinggal menunggu sidang UNESCO agar Reog Ponorogo menjadi warisan budaya tak benda yang diakui lembaga dunia tersebut pada akhir 2024.

"Kalaupun masih ada evaluasi atau revisi yang perlu diperbaiki kemungkinan tidak banyak, dan Insyaallah 2024 akhir nanti bisa disidangkan untuk ditetapkan sebagai ICH oleh UNESCO," katanya.

Kendati sidang yang dilakukan UNESCO masih di akhir 2024 mendatang, hal tersebut membawa angin segar bagi masyarakat Ponorogo dan para seniman reog.

Judha berharap ketika nanti sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO para seniman bisa mengembangkan Reog Ponorogo secara berjenjang.

"Seperti yang diberkas kami. Bahwa ada reog dewasa, remaja anak dan paud," kata Judha.

Penetapan kesenian Reog Ponorogo sebagai WBTB dari Bumi Ponorogo menjadi hal penting sebagai pengakuan dunia atas asal-usul kesenian topeng raksasa, karena sebelumnya sempat diklaim Malaysia.

Sebelumnya, Deputi II Kantor Staf Presiden Abetnego Tarigan memastikan Kantor Staf Presiden akan terus mengawal usulan Reog Ponorogo sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) ke UNESCO.

Abetnego menyampaikan ini setelah ada kepastian Reog Ponorogo masuk dalam daftar ke-39 sebagai WBTB UNESCO, yang akan disidangkan pada Desember 2024.

perjuangan menjadikan Reog Ponorogo sebagai warisan budaya tak benda UNESCO sudah sangat panjang.

KSP sejak April 2022 aktif terlibat dan ikut mendorong diakuinya kesenian Reog Ponorogo oleh UNESCO.

Rapat koordinasi intens dilakukan dengan Kemenko PMK, Kemendikbudristek, Pemerintah Daerah Ponorogo, dan perwakilan UNESCO di Indonesia, untuk mencari solusi agar Reog Ponorogo dapat diusulkan menjadi WBTB UNESCO.
 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Memotong Langit dan Menangis Jalan Darah

situs slot gacor mudah jackpot
Seluruh penumpang Japan Airlines yang terbakar di Haneda terevakuasi
Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang (2/1/2024). Penerbangan Japan Airlines yang bertolak dari Bandara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Haneda. ANTARA/Xinhua/Yue Chenxing/aa.
Tokyo (ANTARA) - Seluruh 367 penumpang dan 12 awak pesawat Japan Airlines yang terbakar di Bandar Udara Haneda di Tokyo, Jepang, berhasil dievakuasi, demikian media setempat melaporkan pada Selasa (2/1).

Menurut laporan lembaga penyiaran publik Jepang NHK yang mengutip Japan Airlines, penerbangan 516 Japan Airlines yang bertolak dari Bandar Udara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandar Udara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Bandar Udara Haneda.

Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api, kata NHK dalam siaran tersebut.

Rekaman NHK menunjukkan semburan api yang besar meledak dari sisi pesawat Japan Airlines saat meluncur di landasan pacu, dan tak lama kemudian, kobaran api melahap pesawat tersebut.

Menurut Kementerian Transportasi Jepang, Bandar Udara Haneda telah menutup semua landasan pacunya akibat insiden tabrakan pesawat itu.

NHK juga melaporkan bahwa satu orang yang berada di dalam pesawat Penjaga Pantai Jepang terkonfirmasi selamat dari tabrakan tersebut, sedangkan lima orang lainnya masih belum diketahui kondisinya.

Pesawat penjaga pantai itu mengangkut barang-barang bantuan untuk daerah-daerah terdampak gempa di Prefektur Niigata pascaserangkaian gempa bermagnitudo hingga 7,6 yang mengguncang Jepang tengah pada Senin (1/1) sore waktu setempat, ujar laporan itu mengutip pihak Penjaga Pantai Jepang.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Jin Ke Ru Giok

situs slot luar tergacor
Seluruh penumpang Japan Airlines yang terbakar di Haneda terevakuasi
Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang (2/1/2024). Penerbangan Japan Airlines yang bertolak dari Bandara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Haneda. ANTARA/Xinhua/Yue Chenxing/aa.
Tokyo (ANTARA) - Seluruh 367 penumpang dan 12 awak pesawat Japan Airlines yang terbakar di Bandar Udara Haneda di Tokyo, Jepang, berhasil dievakuasi, demikian media setempat melaporkan pada Selasa (2/1).

Menurut laporan lembaga penyiaran publik Jepang NHK yang mengutip Japan Airlines, penerbangan 516 Japan Airlines yang bertolak dari Bandar Udara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandar Udara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Bandar Udara Haneda.

Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api, kata NHK dalam siaran tersebut.

Rekaman NHK menunjukkan semburan api yang besar meledak dari sisi pesawat Japan Airlines saat meluncur di landasan pacu, dan tak lama kemudian, kobaran api melahap pesawat tersebut.

Menurut Kementerian Transportasi Jepang, Bandar Udara Haneda telah menutup semua landasan pacunya akibat insiden tabrakan pesawat itu.

NHK juga melaporkan bahwa satu orang yang berada di dalam pesawat Penjaga Pantai Jepang terkonfirmasi selamat dari tabrakan tersebut, sedangkan lima orang lainnya masih belum diketahui kondisinya.

Pesawat penjaga pantai itu mengangkut barang-barang bantuan untuk daerah-daerah terdampak gempa di Prefektur Niigata pascaserangkaian gempa bermagnitudo hingga 7,6 yang mengguncang Jepang tengah pada Senin (1/1) sore waktu setempat, ujar laporan itu mengutip pihak Penjaga Pantai Jepang.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat menjadi dewa

slot3000
Pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Malang terancam hukuman mati
Polisi berpakaian preman memasang garis polisi di pagar sebuah rumah yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan disertai mutilasi di jalan Serayu, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (31/12/2023). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/am.
Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelaku pembunuhan disertai tindakan mutilasi yang dilakukan oleh tersangka JM (61) terhadap istrinya berinisial MS (55) yang terjadi di Kota Malang, Jawa Timur, terancam hukuman mati.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa pelaku yang melakukan pembunuhan disertai mutilasi terhadap istrinya di Jalan Serayu, Kelurahan Bunulrejo, dijerat dengan pasal berlapis.

"Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati," ucap Yudi menegaskan.

Yudi menjelaskan, dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) KUHP, subsider Pasal 338 KUHP, subsider Pasal 340 KUHP, subsider Pasal 44 ayat (3) UU Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Menurutnya, dalam peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut, Satreskrim Polresta Malang Kota sudah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi. Polisi saat ini masih menunggu hasil autopsi jenazah korban. "Untuk autopsi sudah selesai, hasilnya belum keluar," ujarnya.

Baca juga: Polisi tangani kasus pembunuhan disertai mutilasi di Kota Malang

Baca juga: Komnas : Kasus suami mutilasi istri di Malang Jatim tergolong femisida

Ia menambahkan, terkait dengan pemeriksaan terhadap tersangka JM, Satreskrim Polresta Malang Kota masih belum bisa melakukan pendalaman. Hal itu dikarenakan kondisi tersangka saat ini masih terguncang usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut. "Mungkin sedikit banyak terguncang, penyesalan," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka Guntur Putra Abdi Wijaya mengatakan bahwa usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut, tersangka mengaku terbayang-bayang sosok istri yang saat itu berusia 55 tahun.

"Malam (usai melakukan pembunuhan), JM merasa dihantui istrinya, tidak bisa tidur," kata Guntur.

Sebagai informasi, peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut dilakukan oleh tersangka JM terhadap istrinya pada 30 Desember 2023. JM kemudian menyerahkan diri ke Polsek Blimbing pada 31 Desember 2023.

Usai melakukan pembunuhan tersebut, pelaku menaruh potongan tubuh korban di dalam ember yang berada di halaman rumah. Pada keesokan harinya, pelaku sempat meminta tolong ke tetangga untuk mengangkat ember yang berisi potongan tubuh korban. "Dia akhirnya menyerahkan diri ke pihak berwajib," imbuhnya.

Peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut terjadi di Jalan Serayu Nomor 6, RT4/2 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Jasad korban dievakuasi oleh pihak kepolisian pada 31 Desember 2023 kurang lebih pukul 09.27 WIB.

Polisi yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyita sejumlah barang bukti diantaranya linggis dengan panjang kurang lebih satu meter, kayu, pisau, pakaian milik korban, dan kantong plastik yang diduga digunakan membungkus jasad korban.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Ahli Nujum yang Menakjubkan

trik gaple terbaik
Sejumlah rumah di Kabupaten Sukabumi rusak akibat gempa M5,9
Satu rumah roboh di Kampung Bantarkalong, RT 02/01, Desa Hegarmanah, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akibat dampak dari getaran gempa M5,9 yang berpusat di Kabupaten Bayah, Banten pada Rabu, (3/1/2024). ANTARA/Aditya Rohman
Ada 10 rumah yang rusak mulai dari kategori ringan sampai berat
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat ada beberapa rumah di Kabupaten Sukabumi, Jabar yang rusak akibat terdampak bencana gempa M5,9 yang berpusat di Kabupaten, Bayah, Banten pada Rabu, (3/1).
"Ada 10 rumah yang rusak mulai dari kategori ringan sampai berat akibat terdampak gempa yang terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 07.53 WIB," kata Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, Rabu.

Baca juga: Puluhan rumah di Subang rusak terdampak gempa Sumedang Adapun rincian kerusakan akibat gempa bumi dengan M5,9 di Kabupaten Sukabumi yakni satu rumah mengalami rusak sedang pada bagian atap di Kampung Parungseah Berong, RT 05/04, Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi. Kemudian satu rumah Kampung Genteng, RT 06/06, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan rusak ringan pada bagian plafon. Satu rumah di Kampung Cikawung, RT 04/03, Desa Babakanpanjang, Kecamatan Nagrak mengalami rusak ringan pada bagian dinding. Selanjutnya, tiga rumah di Kampung Pasireurih, RT04/03, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan mengalami rusak sedang. Satu rumah rusak berat pada bagian dapur di Kampung Ciaul, RT 05/02, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan.

Baca juga: Ketinggian air sekitar PLTN Shika naik tiga meter usai gempa Jepang Satu rumah roboh di Kampung Bantarkalong, RT 02/01, Desa Hegarmanah, Kecamatan Warungkiara dan satu rumah ambruk di Kampung Tegalnyampai, RT 05/02, Desa Loji, Kecamatan Simpenan serta satu rumah rusak sedang di Kampung Tangkil, RT 10/8, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang. Menurut Sandra, pihaknya hingga saat ini masih melakukan asesmen terkait bangunan atau fasilitas yang terdampak gempa. Tidak menutup kemungkinan jumlahnya bertambah. Untuk warga yang mengungsi masih dalam pendataan, tetapi beberapa diantaranya mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Selain itu, untuk kerugian masih dalam perhitungan. Pihaknya menghimbau kepada warga untuk tidak panik, namun tetap waspada antisipasi terjadinya gempa susulan.
Baca juga: Pemkab Sumedang mulai rehabilitasi rumah terdampak gempa pekan depan

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Mahkota Keheningan

cara kredit hp di jd id tanpa kartu kredit
Elkan Baggot telah bergabung pemusatan latihan timnas di Turki
Bek tim nasional Indonesia Elkan Baggot saat menjalani latihan di TC timnas yang berlangsung di Antalya, Turki, Kamis (4/1/2023). ANTARA/HO-PSSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Elkan Baggot telah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Antalya, Turki.

Dilansir dari keterangan resmi PSSI, Kamis, Elkan Baggot menggenapi jumlah 28 pemain skuad Garuda yang menjalani pemusatan latihan yang digunakan untuk persiapan jelang Piala Asia 2023.

"Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti," kata Elkan Baggot.

Elkan mengungkapkan bahwa masih terdapat sejumlah pertandingan uji coba yang dapat dimanfaatkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong tersebut sebelum menjalani turnamen.

"Kita masih punya beberapa laga uji coba lagi, jadi kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai," tutup pemain Ipswich Town itu.

Sebelumnya Elkan harus absen dari pertandingan uji coba pertama Indonesia menghadapi Libya pada Selasa lalu (2/1).

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba melawan Libya pada Jumat (5/1) setelah itu terbang ke Qatar pada Sabtu (6/1).
Sebelum turun di Piala Asia 2023, skuad Garuda akan melawan Iran dalam pertandingan uji coba terakhir yang berlangsung pada 9 Januari mendatang.

Baca juga: Timnas Indonesia telan kekalahan telak 0-4 kontra Libia
Baca juga: Elkan dan Rafa beri pesan pemain Indonesia yang ingin bermain di Eropa
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024