petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mantap slot

kredit di shopee 511Jutaan kata 616655Orang-orang telah membaca serialisasi

《mantap slot》

Harga Kripto Bervariasi: Bitcoin Dkk Unjuk Gigi, Dogecoin dan BNB Keok******

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Dua koin berkapitalisasi pasar terbesar, yakni bitcoin dan ethereum tercatat meriah.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin meningkat 1,10 persen dalam 24 jam terakhir jadi US.175 per keping. Sementara, ethereum naik 1,41 persen ke posisi US,271 per keping.

XRP juga mencatat pertumbuhan 0,96 persen menjadi USKemnaker: 9.110 Korban PHK Cairkan JKP******

Kemnaker mencatat 9.110 orang telah mencairkan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) di tengah gelombang PHK yang marak terjadi akhir-akhir ini.
Kemnaker mencatat 9.110 orang telah mencairkan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) di tengah gelombang PHK yang marak terjadi akhir-akhir ini. (Dok. Kemnaker).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat 9.110 orang telah mencairkan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) di tengah gelombang PHK yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan 9.110 orang tersebut mencairkan JKP dalam bentuk uang tunai. Namun, ia tidak menyebutkan besaran nilai pencairan tersebut.

"Selama ini berjalan dengan baik (pencairan JKP), kebanyakan memanfaatkan untuk yang uang, sementara pelatihan relatif sedikit," kata Anwar Sanusi kepada CNNIndonesia.com,Rabu (14/12).

"Mereka mendapatkan 45 persen dari gaji. Totalnya kami harus cek lagi," jelas Anwar soal pencairan JKP dalam bentuk uang tunai.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan program JKP adalah bentuk kehadiran negara kepada pekerja yang mengalami PHK.



JKP merupakan jaminan sosial berupa uang tunai, informasi pasar kerja, dan pelatihan untuk pekerja atau buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dari BPJS Ketenagakerjaan.

Para pekerja yang menjadi korban PHK sudah bisa mengklaim program tersebut sejak 11 Februari 2022.

Manfaat uang tunai diberikan selama 6 bulan setara 45 persen gaji untuk 3 bulan pertama dan 25 persen untuk 3 bulan selanjutnya.

Untuk bisa mencairkan JKP, pekerja harus memenuhi beberapa kriteria, yakni mengalami PHK, memiliki masa iuran paling sedikit 12 bulan, dan telah membayar iuran paling singkat 6 bulan berturut-turut.

Kemudian, yang bersangkutan masih berkeinginan bekerja kembali dan terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),3858 per keping. Diikuti binance yang naik tipis 0,04 persen ke posisi US402 Pesawat Siap Terbang Saat Nataru, Plus 98 Extra Flight******
Kemenhub menyebut 402 pesawat siap terbang melayani penumpang saat libur Nataru, plus 98 extra flight dari empat maskapai.
Kemenhub menyebut 402 pesawat siap terbang melayani penumpang saat libur Nataru, plus 98 extra flight dari empat maskapai. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan 402 pesawatsiap terbang melayani rute penerbangandomestik dan mancanegara saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub F Budi Prayitno. Ia mewakili Maria Kristi Endah Murni yang baru saja dilantik oleh Menhub Budi Karya Sumadi sebagai Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub.

"Untuk jumlah armada yang akan mendukung Nataru tahun ini sebanyak 402 unit pesawat udara dan 13 badan usaha angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri," jelas Budi secara virtual dalam Jumpa Pers Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Rabu (14/12).

Selain itu, Budi mengatakan sudah ada 3 maskapai domestik dan 1 internasional yang mengajukan extra flight atau penerbangan tambahan per 13 Desember 2022. Citilink, Trans Nusa, dan Sriwijaya Air untuk maskapai domestik, sedangkan Malindo Air di kelompok internasional.

"Secara keseluruhan terdapat 98 extra flight dengan 17.400 kursi. Kami terus memonitor untuk hal ini dan memberikan dukungan kepada maskapai apabila terdapat tambahan rute-rute lainnya," imbuhnya.

Lihat Juga :
Biaya Perawatan Orang Miskin Sedot Kantong BPJS Kesehatan Rp27 T

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub menetapkan 51 bandar udara penerbangan dalam negeri sebagai tempat pemantauan posko Nataru dan 16 lain di bandar udara penerbangan luar negeri.

Di lain sisi, prediksi optimis Kemenhub untuk angkutan udara Nataru berkisar 3.164.051 penumpang atau bertambah 5,27 persen dibandingkan realisasi jumlah penumpang pada periode yang sama (14-29 November 2022) sebesar 3.005.600.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir),99999 per keping.

Nasib berbeda dialami BNB yang jatuh 3,25 persen menjadi US5,45 per keping. Senasib, dogecoin juga rontok 2,16 persen menjadi USDiprotes Buruh, Khofifah Sebut UMK 2023 Pakai Rasa Keadilan******

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menegaskan penetapan UMK 2023 sudah memperhatikan prinsip keadian dan peningkatan kesejahteraan buruh.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menegaskan penetapan UMK 2023 sudah memperhatikan prinsip keadian dan peningkatan kesejahteraan buruh. (CNN Indonesia/ Farid).
Surabaya, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menegaskan penetapan Upah Minimum 38 Kabupaten/Kota (UMK) 2023 yang tertuang dalam Surat Nomor 188/889/KPTS/013/2022, telah memperhatikan prinsip keadilan dan peningkatan kesejahteraan buruh.

Serikat buruh dan pekerja sebelumnya mengaku kecewa dengan keputusan Khofifah karena tak menaikkan UMK 2023 sebanyak 13 persen, seperti tuntutan mereka.

"Keputusan dalam hal kenaikan besaran UMK 2023 ini diambil dengan memperhatikan kondisi perekonomian Jatim, mempertimbangkan peningkatan kesejahteraan dan rasa keadilan bagi pekerja, serta menjaga keberlangsungan investasi dan produktifitas serta kondusivitas ketenagakerjaan di Jatim," kata Khofifah, Jumat (9/12).

Selain itu, juga berdasarkan perhitungan formula dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2023.

Kemudian, UMK juga mengacu Surat Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor : B-M/360/HI.01.00/XI/2022 tanggal 11 Nopember 2022 perihal Penyampaian Data Kondisi Ekonomi dan Ketenagakerjaan untuk Penetapan Upah Minimum Tahun 2023.

Tidak sampai di situ, Khofifah mengatakan penetapan UMK 38 kabupaten/kota ini juga menjadi sebuah penyeimbang kondusivitas usaha Jatim.

Lihat Juga :
Sejarah Resort Mewah Donald Trump di Bali yang Kini Terbengkalai

"Untuk menjaga kondusivitas usaha dan menjamin keberlangsungan investasi di daerah serta peningkatan kesejahteraan pekerja," ucapnya.

Dengan telah ditetapkannya UMK 2023 Jatim, Khofifah meminta semua pihak menjaga suasana yang kondusif dan produktif terutama bagi seluruh stakeholder di Jatim.

"Dengan demikian diharapkan seluruh stakeholder memperhatikan serta menerapkan ketentuan tersebut dengan seksama, harapnya.

Mantan Menteri Sosial RI meminta perusahaan atau industri, untuk segera menyesuaikan penetapan gaji pada karyawannya per tanggal 1 Januari 2023.

Lihat Juga :
Resort Mewah Milik Donald Trump di Bali Kini Terbengkalai

"Jangan sampai ada yang tidak menyesuaikan gaji karyawan dengan UMK ini. Utamanya untuk karyawan yang telah bekerja lebih dari satu tahun," ucapnya.

Pengawasan skema pembayaran upah karyawan akan diperhatikan secara ketat. Dengan harapan semua pekerja mendapat gaji sesuai penetapan UMK.

"Kami harap perusahaan bisa mematuhi penetapan UMK. Dan jika ada yang tidak memenuhi akan ada mekanisme sanksi sesuai dengan perundang-undangan," ucapnya.

Sebelumnya, penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Jawa Timur tahun 2023 menuai protes dari serikat buruh dan pekerja. Mereka mempersiapkan aksi massal, mogok kerja hingga gugatan hukum.

Sekretaris Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jatim Jazuli menyebut, pasalnya ada sembilan daerah di Ring 1 dan 2 yang kenaikannya justru di bawah rekomendasi dari wali kota dan bupatinya.

"Karena itu kami menolak kebijakan upah murah Gubernur Khofifah, mendesak untuk segera merevisi keputusan UMK 2023 dan menetapkan ulang sebesar 10 - 13 persen," kata Jazuli.

Jazuli juga mengajak kaum buruh agar segera merapatkan barisan untuk mempersiapkan perlawanan besar-besaran, dengan mengorganisir seluruh buruh khususnya di Ring 1 untuk melakukan aksi demonstrasi besar-besaran hingga mogok kerja massal.

"Selain itu kami juga akan mempersiapkan gugatan hukum terhadap Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/889/KPTS/013/2022 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Jawa Timur Tahun 2023 melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr),09086 per keping.

Begitu pula dengan cardano yang turun tipis 0,21 persen menjadi USJokowi Suntik Modal Garuda Rp1 T******

Pemerintah resmi menambah Penyertaan Modal Negara (PMN) ke PT Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Tbk senilai Rp1 triliun.
Pemerintah resmi menambah Penyertaan Modal Negara (PMN) ke PT Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Tbk senilai Rp1 triliun. Ilustrasi. (REUTERS/Regis Duvignau).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah resmi menambah Penyertaan Modal Negara (PMN) ke PT Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Tbk senilai Rp1 triliun.

Penambahan PMN itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Tbk.

Beleid itu diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diundangkan pada 12 Desember 2022.

Sesuai Pasal 2 (2) beleid itu, penambahan PMN berasal dari konversi investasi pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) pada maskapai pelat merah tersebut dalam bentuk obligasi wajib konversi yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 sebagaimana ditetapkan kembali dalam perubahan postur dan rincian APBN 2020.

Dalam pertimbangan beleid itu, Jokowi menerangkan penyelesaian investasi pemerintah dalam rangka PEN sesuai perjanjian perdamaian yang disahkan melalui Putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 425/Pdt.SusPKPLJ 12O21lPN.Niaga.Jkt.Pst. tanggal 27 Juni 2022 sebagaimana dikuatkan dengan Putusan Kasasi Mahkamah Agung Nomor 1454 K/ Pdt.Sus-Pailitl 2C22 tanggal 26 September 2022.

Penyelesaian investasi pemerintah melalui penambahan PMN itu dilakukan untuk memperbaiki struktur permodalan perusahaan.

Tahun ini, pemerintah menyuntikkan PMN sebesar Rp7,5 triliun kepada Garuda Indonesia. Modal disuntikkan setelah perusahaan menang dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Dana itu akan digunakan untuk proses restrukturisasi dan transformasi perusahaan ke depan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt),3062 per keping, dan USD coin yang melemah 0,01 persen menjadi USMenhub Akan Batasi Penumpang KA dan Pesawat Jelang Nataru******
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku akan melakukan pembatasan perjalanan udara dan kereta api menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku akan melakukan pembatasan perjalanan udara dan kereta api menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku akan melakukan pembatasan perjalanan udara dan kereta api menjelang libur Nataldan Tahun Baru2023 (Nataru).

Pembatasan ini serupa dengan arus mudik Lebaran Idulfitri tahun ini. Meski demikian, menurutnya, tidak akan ada pembatasan dalam perjalanan darat.

"Kecenderungannya seperti pada saat lebaran bahwa kita tidak memberikan pembatasan pada (perjalanan) darat. Tetapi akan tetap memberikan pembatasan kepada kereta api dan udara," kata Budi usai rapat kerja (Raker) dengan Komisi V DPR di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

"Kita akan putuskan dalam minggu ini, kita akan meminta Satgas untuk merekomendasikan karena itu kewenangan bersama," ucapnya.

Budi memaparkan syarat-syarat lainnya pun akan diputuskan usai melakukan rapat bersama. Lebih jauh, ia mewanti-wanti tiga puncak mudik Nataru dalam rentang 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Puncak pertama pada 20 Desember ketika pelajar sekolah mulai libur, yang kedua saat Natal 25-26 Desember. Kemudian berikutnya adalah jelang Tahun Baru 2023 pada 30-31 Desember. Sementara, untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi 1-2 Januari 2023.

Lihat Juga :
Beda Rupiah Digital dengan Uang Tunai dan Kripto

Dalam hal ini, wilayah prioritas yang diawasi adalah jalan tol. Sebab, Kemenhub memprediksi 58 persen pelaku mudik jalur darat akan menggunakan jalan tol.

Selain jalan tol, Budi menyebutkan 41,3 persen akan menggunakan jalan arteri. Jalur yang paling banyak dilalui adalah lintas utara Jawa Pantura sebanyak 12,8 persen dan Jalur Lintas Tengah Jawa sebesar 11,92 persen.

"Prioritas wilayah seperti yang lalu, sekarang ini yang menjadi favorit (adalah) jalan tol, lebih dari 58 persen. Pantura tetap menjadi favorit, kita akan melakukan koordinasi perbaikan sarana prasarana," ucapnya.

Nantinya, peraturan terkait pembatasan dan syarat-syarat terkait perjalanan akan disampaikan lewat surat edaran yang dijanjikan Budi keluar dalam 1-2 hari ke depan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,9999.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Bangkit ke US,17 per Barel

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Alasan JD.ID PHK 200 Karyawan******

Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID melakukan PHK terhadap 30 persen atau 200 karyawan demi menghadapi tantangan bisnis saat ini.
Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID melakukan PHK terhadap 30 persen atau 200 karyawan demi menghadapi tantangan bisnis saat ini. (CNN Indonesia/Tachta Citra Elfira).
Jakarta, CNN Indonesia--

Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 30 persen atau 200 karyawan demi menghadapi tantangan bisnis saat ini.

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Setya Yudha Indraswara menyebut saat ini tantangan perubahan bisnis sangat cepat terjadi. Oleh karena itu, langkah adaptasi perlu diambil perusahaan.

"Salah satu Langkah yang diambil manajemen adalah melakukan perampingan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/12).

"Serta hak-hak lain yang sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku," imbuhnya.

PHK ini bukan lah yang pertama diambil oleh JD.ID pada tahun ini. Pada Mei lalu, perusahaan juga mengambil langkah serupa sebagai salah satu improvisasi agar dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia.

Director of General Management JD.ID Jenie Simon menyebut perusahaan saat itu tengah fokus pada pengoptimalan struktur ketenagakerjaan.

Lihat Juga :
Online Shop Elevenia Resmi Tutup Per 1 Desember 2022

"Perusahaan juga melakukan pengambilan keputusan seperti tindakan restrukturisasi, yang mana di dalamnya terdapat juga pengurangan jumlah karyawan," ujarnya.

Dilansir dari laman resmi JD.ID, perusahaan itu pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015, dan saat ini memiliki 12 kategori pilihan produk yang akan terus bertambah seiring dengan perkembangan usahanya di Indonesia.

Ragam kategori produknya bervariasi mulai dari produk untuk ibu dan anak, smartphones, perangkat elektronik, hingga produk luxury.

Bisnis JD.ID berkembang sangat pesat. Jumlah produk yang ditawarkan bertumbuh cepat dari kurang dari 10 ribu SKU pada 2015 menjadi sekitar 100 ribu SKU pada akhir 2016.

JD.ID juga menyediakan jasa pengiriman yang menjangkau 365 kota di seluruh Indonesia dengan ribuan armada yang siap mengantarkan langsung kepada para pelanggan JD.ID.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Harga Ikan Bandeng Naik, Tembus Rp50 Ribu per Kg di Pasar Jakarta******

Harga ikan bandeng naik rata-rata menjadi Rp40.762 per kg. Bahkan, banyak pasar yang menjual seharga Rp50 ribu per kg.
Harga ikan bandeng naik rata-rata menjadi Rp40.762 per kg. Bahkan, banyak pasar yang menjual seharga Rp50 ribu per kg. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga ikan bandeng naik di sejumlah pasar di Jakarta. Harga rata-rata ikan bandengsebesar Rp40.762 per kg, namun masih ada pasar yang menjual seharga Rp50 ribu per kg.

Mengutip infopangan.jakarta.go.id, Rabu (14/12), harga rata-rata ikan bandeng ukuran sedang naik nyaris Rp400 per kg. Dengan harga tertinggi Rp50 ribu di sejumlah pasar, yakni Pasar Tebet Barat, Pasar Lenteng Agung, dan Pasar Pos Pengumben.

Kemudian, Pasar Mayestik, Pasar Pal Meriem, Pasar Baru Metro Atom, Pasar Grogol, Pasar Glodok, Rawamangun, termasuk Pasar Podomoro.

Kondisi berbeda terlihat di Pasar Rawa Badak yang mencatat harga ikan bandeng turun Rp3.000 per kg menjadi Rp32 ribu. Selanjutnya, ikan bandeng di Pasar Perumnas Klender turun Rp1.000 per kg menjadi Rp37 ribu.

Sedangkan pasar-pasar di DKI Jakarta lainnya mencatat harga ikan bandeng stabil, dengan harga jual terendah ada di kisaran Rp30 ribu per kg, antara lain di Pasar Mampang Prapatan dan Pasar Cengkareng.

Lihat Juga :
GoTo Jual Saham Alfamart Rp1,5 T

Kenaikan harga ikan bandeng memperpanjang daftar jenis pangan yang naik jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, khususnya golongan lauk.

Seperti, harga ayam broiler yang dijual rata-rata Rp38.866 per ekor, dengan harga tertinggi sebesar Rp45 ribu per ekor dan harga terendah Rp30 ribu per ekor.

Tidak cuma ikan dan ayam, harga daging kambing juga terpantau merangkak rata-rata Rp139.037 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu)




bab terbaru:link ug slot terbaru 2022

Perbarui waktu:2024-06-12

Daftar bab terbaru
cara mendapatkan tambahan uang
erek 3d angka
link gacor member baru
airbet88 login
slot online slot88
garuda999
yakin777
parada4d
10001 tafsir mimpi
Daftar isi semua bab
Bab 1 info game slot gacor malam ini
Bab 2 erek erek menyanyi
Bab 3 erek erek 2d lengkap
Bab 4 prediksi hongkong togel hari ini keluar
Bab 5 duniabet55
Bab 6 situs slot gacor terpercaya
Bab 7 macan slot login
Bab 8 menang slot
Bab 9 cara pinjam uang di flip
Bab 10 clan4d
Bab 11 kredivo akulaku
Bab 12 mahjong way bet 200
Bab 13 nagitabet
Bab 14 kilat77 pro
Bab 15 dealer slot
Bab 16 situs slot terpercaya dan gacor 2022
Bab 17 pinjam uang modal ktp
Bab 18 qqpulsa365
Bab 19 web judi slot
Bab 20 situs slot 139
Klik untuk melihattersembunyi di tengah915bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kembali ke tahun 1978

bahaya kredivo
Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini.
Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.715 pada akhir pekan lalu, Jumat (9/12). Indeks saham melemah 89.109 poin atau minus 1,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG melemah lima hari berturut. Secara akumulatif, perdagangan melemah 4,43 persen.

Tercatat, investor asing jual bersih (net sell) minus Rp6,68 triliun. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agung Alit mengatakan rata-rata nilai transaksi harian Bursa juga mengalami perubahan sebesar 15,86 persen dari Rp17.522 triliun menjadi Rp14.742 triliun.

Tak hanya itu, rata-rata volume transaksi bursa tercatat turun 22,46 persen dari 31.506 miliar menjadi 24.428 miliar saham pada penutupan pekan lalu.

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengungkapkan faktor yang menyebabkan IHSG ambles selama tujuh hari berturut kemarin adalah penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII. Pasalnya, kedua perusahaan itu berinvestasi pada GOTO.

"Pada Selasa, 6 Desember 2022, IHSG bearish breakout, terjun bebas menembus supportlevel 6.955. Hal ini dipicu penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII, yang mengalami kinerja keuangannya tergerus cukup signifikan akibat investasi mereka pada saham GOTO," kata Hary saat dihubungiCNNIndonesia.com, Minggu (11/12).

Lihat Juga :
Gusar Bupati Meranti, Ancam Gabung Malaysia dan Angkat Senjata

Ia menilai saham GOTO sejak awal meluncur di bursa saham telah overvalue, atau ketika perusahaan masih berada dalam kondisi merugi. Berdasarkan data yang dimiliki, kerugian Q3 2022 sebesar Rp20,32 triliun.

"Jika penurunan ini masih berlanjut maka, target berikutnya adalah supportIHSG di kisaran 6560," ucapnya.

Menurutnya, sentimen ini akan terus berpengaruh ke bursa saham dan masih akan berlanjut pekan depan.

Meski demikian, ia menjelaskan terdapat pula sentimen negatif dari luar negeri. Salah satunya data Producer Price Index (PPI)Amerika Serikat yang menunjukkan angka 0,4 persen. Sementara, konsensus yang dibuat hanya berada di 0,2 persen.

"Hal ini memicu kembalinya kekhawatiran akan inflasi dan berakibat koreksi pada Bursa Amerika, yang berpotensi akan berpengaruh juga ke IHSG," papar Hary.

Lihat Juga :
M Adil, Bupati Meranti yang Sebut Kemenkeu Isi Setan Iblis Terkait DBH

Mempertimbangkan berbagai sentimen negatif itu, Hary memperkirakan sektor yang masih akan menghasilkan pundi-pundi adalah barang konsumen primer (Consumer Non Cyclical). Sebab, dalam kondisi inflasi, sektor ini relatif tidak terpengaruh dibanding yang lain.

Hary pun menyarankan kepada para investor untuk menghindari sektor yang peka terhadap kenaikan suku bunga.

"Serta saham-saham yang secara fundamental masih membukukan negative earnings, beban hutang besar, kurang baik dalam kondisi Bank Sentral yang menaikkan suku bunga guna memerangi inflasi," ucapnya.

Meskipun, secara rinci ia tidak merekomendasikan saham apapun hingga masa koreksi IHSG selesai.

Lihat Juga :
Kronologi Bupati Meranti Ejek Kemenkeu Berisi Setan Iblis terkait DBH

Potensi 3 Saham Cuan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Dewa Bela Diri Yang Maha Tahu

slot gacor jam 5 sore

Perhatikan saya

situs judi online

Rasul Carmen

mos777 slot gacor

Seni Penciptaan dan Pemurnian Tubuh

situs game slot tergacor