petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kpkslot

kodesyairhk 896Jutaan kata 76010Orang-orang telah membaca serialisasi

《kpkslot》

NTT Com luncurkan penjualan komersial Active Multi******

NTT Com luncurkan penjualan komersial Active Multi-access SIM™ untuk redundansi operator di beragam perangkat IoT
ANTARA/Business Wire
Pengguna hanya perlu membeli satu kartu SIM redundan yang dapat beralih sendiri ke operator lain
Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- NTT Communications Corporation (NTT Com) adalah bisnis solusi ICT dan komunikasi internasional dalam grup NTT. NTT Com mengumumkan memulai penjualan komersial Active Multi-access SIM™1 sejak tanggal 31 Januari dan ditawarkan sebagai uji coba sejak 28 Maret 2023. Dengan SIM baru ini beserta layanan terkait, beragam perangkat IoT dapat beralih antar operator utama dan sub operator jaringan seandainya terjadi kerusakan jaringan, otomatis mencapai redundansi jaringan dengan satu SIM tanpa perlu memantau jaringan atau memulai peralihan di sisi terminal perangkat.
Layanan ini menawarkan tiga manfaat utama, dimulai dari deteksi kesalahan otomatis dan peralihan operator, keduanya masih dalam proses hak paten. Jika komunikasi gagal,2 applet3 dalam SIM otomatis mendeteksi kegagalan, beralih ke sub operator lalu kembali ke operator utama setelah jangka waktu tertentu. Pengguna tidak perlu melakukan operasi secara manual atau mengkonfigurasi pengaturan yang rumit.
Manfaat kedua adalah kepatuhan terhadap standar European Telecommunications Standards Institute(ETSI) dan 3rd Generation Partnership Project(3GPP) untuk kompatibilitas dengan berbagai perangkat yang menggunakan standar SIM Toolkit, sehingga appletSIM dapat mengeluarkan perintah ke perangkat ini.4
Manfaat ketiga adalah kemudahan dan pengoperasian:
    • Kontrak dan dukungan terpusat, dan lain-lain.      Operator utama maupun sub operator disediakan oleh NTT Com, tidak terlalu rumit dan lebih masuk akal dibandingkan melakukan kontrak dengan sub operator terpisah.    • Biaya optimal       Operator utama menawarkan beragam paket berdasarkan penggunaan data. Mereka juga mendukung pembagian kapasitas dan manajemen masa pakai SIM5 untuk memangkas biaya selama inventarisasi pasar dan penghentian penggunaan.    • Manajemen jalur terpusat melalui portal/API      SIM multi operator dapat dibeli dari satu kartu, sedangkan aktivitas manajemen saluran (pemesanan, pengaktifan, penangguhan, dan penghentian) dapat dilakukan melalui web.    • Penggunaan data dan pembangunan bisnis yang ditingkatkan melalui Smart Data Platform6      Layanan ini tersedia di Smart Data Platform sebagai paket IoT Connect Mobile® Type S untuk meningkatkan penggunaan data. Berbagai perusahaan dapat memanfaatkan sirkuit yang sangat tersedia untuk tujuan seperti pembangunan infrastruktur penggunaan data di platform. Perusahaan yang menawarkan layanan penggabungan perangkat IoT dan SIM untuk pelanggan pengguna akhir akan dapat mengelola kontrak dan hak istimewa pengguna melalui portal yang mudah.
Untuk informasi lebih lanjut tentang biaya penggunaan, harap kunjungi https://sdpf.ntt.com/services/icms/pricing/ (hanya dalam bahasa Jepang). Untuk cara mengajukan permohonan, pengguna harus menghubungi NTT Com melalui formulir pertanyaan online atau perwakilan penjualan NTT Com.
Selanjutnya, NTT Com akan mempertimbangkan perluasan layanan Active Multi-access SIM™ dengan berbagai fitur tambahan, misalnya koneksi area tertutup.
Dalam beberapa tahun terakhir, karena makin banyak perusahaan menggunakan solusi IoT untuk ekspansi bisnis, makin banyak pula permintaan akan jaringan sangat andal yang menawarkan redundansi kuat dalam bentuk banyak operator. Untuk menanggapinya, NTT Com telah mengembangkan layanan yang mencapai redundansi jaringan tingkat tinggi tanpa tergantung pada perangkat IoT dan telah ditawarkan melalui uji coba sejak tanggal 28 Maret 2023. Berdasarkan masukan klien selama uji coba, NTT Com telah meningkatkan berbagai fungsi dan sekarang meluncurkan layanan ini.
Sejumlah klien NTT Com mendukung layanan ini:
CENTURY SYSTEMS Co.,Ltd.Mr. Susumu Tanaka, Direktur Perwakilan “Perusahaan kami menyambut komersialisasi Active Multi-access SIM™ NTT Com. Teknologi SIM inovatif ini akan sangat meningkatkan kemampuan routerLTE dan gatewayIoT kami, sehingga menyediakan konektivitas andal yang akan kami manfaatkan untuk menawarkan berbagai solusi optimal kepada pelanggan. SIM canggih ini akan merealisasikan banyak kemungkinan baru dengan meningkatkan redundansi dan efisiensi komunikasi di sektor IoT.”
Fibocom Wireless Inc.Mr. Ronald Chan, Wakil Presiden Departmen Penjualan Kawasan Asia Pasifik“Konektivitas adalah teknologi dasar untuk transformasi digital yang memanfaatkan IoT; dan solusi SIM inovatif dari NTT COM meningkatkan ketersediaan konektivitas nirkabel. Sebagai penyedia solusi nirkabel global, Fibocom yakin bahwa kami dapat menyediakan layanan konektivitas nirkabel yang andal dan kuat bagi pelanggan kami dengan solusi yang mengintegrasikan SIM ini ke portofolio modul seluler kami. "
MeiLink Co., LtdMr. Turbo Fukazawa, Manajer Umum Departemen Penjualan.“IoT cepat digunakan di berbagai industri, jadi kami melihat permintaan lebih besar untuk membangun komunikasi yang lebih stabil. Kami harap Active Multi-access SIM™ yang diumumkan oleh NTT Com dapat menjadi solusi masalah ini dan memberikan peluang perluasan pasar lebih lanjut.”
1 Hanya untuk komunikasi data (bukan layanan suara atau SMS). Perusahaan yang mencari redundansi operator yang mencakup layanan suara untuk telepon pintar, dan lain-lain harus mempertimbangkan layanan sub saluran.2 Selain kerusakan saluran, juga termasuk kondisi yang tidak memungkinkan komunikasi data, misalnya di luar jangkauan, dan lain-lain.3 Sebuah program kecil yang dibuat dalam Java dan tertanam di aplikasi lain untuk dijalankan.4 Harap kunjungi Smart Data Platform Knowledge Center (hanya dalam bahasa Jepang) untuk perangkat yang kompatibilitasnya diuji (akan diperbarui secara berkala). Sebaiknya klien memverifikasi kompatibilitas dengan layanan ini untuk setiap perangkat. Harap hubungi NTT Com untuk meminta SIM sementara guna memastikan kompatibilitas.5 Pengelolaan status saluran, misalnya membuka, menangguhkan, melanjutkan, dan mengakhiri.6Smart Data Platform memungkinkan pelanggan dari kalangan perusahaan untuk mempercepat transformasi digital dengan fungsi terpadu bagi pengumpulan, penyimpanan, pengelolaan, analisis dan infrastruktur data. Harap kunjungi https://www.ntt.com/business/sdpf/7 Layanan komunikasi seluler IoT, tersedia di Jepang dan seluruh dunia, yang menggunakan eSIM dan infrastruktur MVNO lengkap.
"IoT Connect Mobile®" adalah merek dagang terdaftar milik NTT Communications."Active Multi-access SIM™" adalah merek dagang terdaftar milik NTT Communications.
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
KontakUntuk informasi lebih lanjut Untuk klien 5G & IoT Service Department IoT Service DivisionPlatform Services DivisionNTT Communications CorporationEmail: m2m-sales-dps@ml.ntt.com
Untuk pers Kantor Hubungan MasyarakatNTT Communications CorporationEmail: pr-cp@ntt.com
Sumber: NTT Communications Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Isi Penyesalan Tom Lembong Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi******

Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan.
Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-Captain Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi.

Penyesalan karena strategi dan jurus yang dijalankannya dalam membenahi ekonomi Indonesia tidak sepenuhnya berhasil.

Menurutnya, salah satu bentuk kegagalan ialah Pemerintah RI tidak dapat mengatasi kondisi di mana dalam 10 tahun terakhir jumlah kelas menengah di Indonesia tidak mengalami perkembangan signifikan.

Tom Lembong mengatakan, pada 2013 lalu terjadi puncak penjualan sepeda motor hingga tembus 7,9 juta unit terjual. Namun dari tahun ke tahun, angka itu mengalami penurunan, apalagi karena terbentur pandemi. Akan tetapi hingga saat ini penjualan motor hanya di kisaran 5 juta unit per tahun.

"Sepuluh tahun terakhir ini kelas menengah kita tidak berkembang. Minimum paling baik itu stagnan, tidak bertambah dan ada potensi cukup besar bahwa kelas menengah kita lalu menciut karena sekali lagi, bagi saya indikator yang paling tepat itu ya jumlah sepeda motor,"  Tom Lembong, dalam diskusi "Pemuda Harsa: Bangga Bicara" di On3 Senayan, GBK, Jakarta, Jumat (9/2) malam seperti dikutip dari detik.com.

"Semakin mendalami data-data ekonomi, saya ini benar-benar sedih banget. Sedih banget, prihatin banget. Dan saya punya rasa sesal, menyesal yang lumayan besar karena saya pernah menjadi bagian dari pemerintah," tambahnya

Tom Lembong pernah menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Jokowi. Ia pernah menduduki posisi Menteri Perdagangan (Mendag) dari 12 Agustus 2015 hingga 27 Juli 2016 dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak 27 Juli 2016 hingga 23 Oktober 2019.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)




bab terbaru:link slot yang gacor

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
surga slot link alternatif
situs judi tergacor
gacor max slot login
link slot yang bisa deposit 5000
slotgacor777
ubosport
lambo77 slot
idcash88
merdekatoto
Daftar isi semua bab
Bab 1 pengalaman tidak membayar kredivo
Bab 2 bingo4d rtp
Bab 3 k1togel
Bab 4 penaslot
Bab 5 prediksi togel thailand
Bab 6 pinjol ilegal tanpa rekening pribadi
Bab 7 erek erek rok
Bab 8 gerakan99
Bab 9 auraslot 88
Bab 10 slot bet termurah
Bab 11 pinjaman online cepat cair tanpa ribet
Bab 12 duniawin77
Bab 13 kumpulan bonus new member
Bab 14 pion303 slot
Bab 15 togel dan slot terlengkap
Bab 16 detik bet188
Bab 17 wismabet
Bab 18 sgpslot link alternatif
Bab 19 slot yang sering jp
Bab 20 link judi slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6168bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Novel Tuan Raja Dewa

togel sgp4d keluaran hari ini 2022
Sepeda anak didiskon hingga 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja berlaku khusus gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (11/2).
Sepeda anak didiskon hingga 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja berlaku khusus gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (11/2). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ayah dan Bunda lagi cari-cari sepeda buat anak? Coba ke Transmart deh, mumpung ada pesta diskon seharian yang berlangsung hari ini, Minggu (11/2).

Sepeda anak didiskon hingga 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja! Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Selain sepeda anak, sepeda listrik juga didiskon gila-gilaan nih. Misalnya, sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp2.888.000 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp3.662.000.

Sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp4.100.000, diskon jadi Rp3.181.600 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart luar Jawa. Pembeli hemat Rp918.400.

Seluruh harga diskon tersebut berlaku buat transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kapan lagi bisa beli sepeda anak dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale!

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Bunda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian si kecil di Transmart hari ini juga ya.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Teknik Menelan Surga Kuno

deposit pulsa tanpa potongan
Pedagang pasar tradisional juga menjerit kesulitan mendapat pasokan beras, tak beda jauh seperti toko ritel yang tengah dilanda kelangkaan stok.
Pedagang pasar tradisional juga menjerit kesulitan mendapat pasokan beras, tak beda jauh seperti toko ritel yang tengah dilanda kelangkaan stok. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagang pasar tradisional juga menjerit kesulitan mendapat pasokan beras, tak beda jauh seperti toko ritel yang tengah dilanda kelangkaan stok.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyebut dua kondisi miris yang terjadi di pasar tradisional.

Pertama, para pedagang mengeluh sulit mendapatkan beras medium dengan harga Rp10.900 per kg.

Bahkan, Reynaldi menyebut harga yang melonjak tinggi itu memecahkan rekor di rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berdasarkan data IKAPPI, itu adalah harga beras tertinggi di era Jokowi.

Oleh karena itu, ia mendesak pemerintah serius memperhatikan kondisi beras di pasar tradisional.

"Maka ini yang harus dilakukan pemerintah, hati-hati jika pasar tradisional stok berasnya tidak melimpah, tentu akan terganggu distribusi pangan rakyat yang ada di pasar," tandasnya.

Beras belakangan sulit ditemui di toko ritel modern. Kelangkaan terjadi di sejumlah minimarket, seperti Alfamart hingga Indomaret.

Bahkan, minimarket di kawasan Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat sama sekali tak lagi menjual beras dengan kemasan 5 kg. Pasokan beras di kawasan tersebut diklaim habis sudah hampir sebulan lamanya.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkap ada misteri di balik kelangkaan beras di toko ritel modern. Ia mengklaim Bulog sudah menyuplai beras ke ritel modern lebih banyak 160 persen dibandingkan Januari 2023-Februari 2023.

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pak) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkap Bayu keheranan saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2) kemarin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tuan Abadi Perkotaan

ini77 slot
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo memaparkan tugas utama Peruri terkait penugasan baru sebagai GovTech Indonesia.
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo memaparkan tugas utama Peruri terkait penugasan baru sebagai GovTech Indonesia. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo memaparkan tugas utama Peruri terkait penugasan baru sebagai GovTech Indonesia.

GovTech bertugas mengintegrasikan seluruh layanan digital dan menciptakan standarisasi ekosistem digitalisasi pemerintahan. Adapun aplikasi super layanan publik itu akan diberi nama INA Digital.

Pria yang akrab disapa Tiko itu mengingatkan, Peruri fokus pada dua elemen dalam kerangka kerja adaptif, yakni transformasi organisasi dan orang-orang yang terus dikembangkan secara berkelanjutan.

Pilihan Redaksi
  • Jokowi Teken Perpres Super Apps untuk Layanan Pemerintahan
  • Menpan RB Jelaskan Keunggulan Superapp, KTP Jadi 'Masuk' Hp
  • Oktober 2024 Tak Ada Lagi Layanan Pakai Fotokopi KTP

"INA Digital merupakan masa depan Peruri, di samping tetap menjalankan tugasnya dalam mencetak uang rupiah dan dokumen sekuriti lainnya, Peruri harus berfokus pada penyelenggaraan SPBE (Pemerintahan Berbasis Elektronik) sebagai GovTech Indonesia," ujar Tiko melalui keterangan resmi, Selasa (13/2).

Tiko turut mengapresiasi Peruri. Menurutnya, meski bergantung pada regulasi pemerintah, Peruri mampu menjaga profitabilitasnya dengan bertransformasi dari sisi teknologi untuk menciptakan produk yang berkualitas dan berkompetisi di bisnis internasional.

INA Digital akan mengintegrasikan layanan digital pemerintahan ke dalam satu portal nasional. Dengan begitu, publik dapat mengakses beberapa layanan pemerintahan menjadi lebih efisien, cepat, dan efektif melalui adanya single sign-on berbasis kebutuhan masyarakat/citizen centric.

Tiko menyebut, saat ini beberapa aplikasi SPBE Prioritas yang akan diintegrasikan adalah Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan, Layanan Bantuan Sosial, Layanan Administrasi Kependudukan, Layanan Transaksi Keuangan Negara, Layanan Administrasi Pemerintahan, Layanan Portal Layanan Publik, Layanan Satu Data Indonesia, dan Layanan Kepolisian.

Pabrik percetakan uang milik Perum Peruri di Karawang, Jawa Barat, Rabu (18/1).Ilustrasi. Peruri ditunjuk sebagai pelaksana GovTech Indonesia. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)

Sementara itu, Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan, pada 2024 ini Peruri akan fokus untuk menyukseskan proyek SPBE. Fokus ini ditentukan demi mendukung transformasi Peruri sebagai GovTech Indonesia.

Ia mengatakan, dalam rangka menjaga kondisi perusahaan agar tetap sehat, Peruri akan tetap mengoptimalkan bisnis eksisting di bidang security printing.

"Peruri saat ini yang sudah memiliki kapabilitas di bidang security digitaljuga akan membuat produk-produk hybriddari produk konvensionalnya untuk terus memberikan nilai tambah guna menghasilkan produk yang lebih aman," kata Dwina.

Selain itu, dalam menciptakan dan mengembangkan bisnis baru di bidang digital, Peruri juga terus meningkatkan digital capability-nya di samping tetap menjaga tata kelola perusahaan yang baik.

Untuk mendukung suksesnya SPBE, Peruri sedang menyiapkan pembentukan Tim GovTech Indonesia yang berasal dari talenta-talenta profesional dan berpengalaman melalui proses rekrutmen yang telah dibuka ke publik.

(mrh/asr)

[Gambas:Video CNN]

Protagonis laki-laki dalam perjalanan waktu fantasi tidak mudah untuk dipusingkan

warkop 138 slot
Taylor Swift ditantang ungkap resep kuenya
Penyanyi asal Amerika Serikat Taylor Swift. ANTARA/Instagram @taylorswift/pri.
Jakarta (ANTARA) - Beberapa hari setelah Andy Reid mengungkapkan bahwa Taylor Swift telah membuat Pop-Tarts rumahan untuk Travis Kelce dan jajaran pemain penyerang Kansas City Chiefs, pemilik jenama kue panggang itu meminta sang penyanyi untuk membagikan resep kuenya.

Menurut siaran Billboard, jenama Kellogg's itu pada Jumat (1/3) memasang iklan satu halaman penuh di Kansas City Star untuk menarik perhatian Swift.

"Untuk penggemar KC yang paling terkenal, kami dengar Anda memiliki resep pastri Pop-Tarts. Kami tersiksa karena tidak tahu lebih banyak tentang kelezatan DIY ini. Apa isinya? Apakah pakai frosting? Apakah ada lubang-lubang kecilnya?" demikian antara lain tulisan dalam iklan di koran lokal tersebut.

Pesan tersebut dilanjutkan dengan janji perusahaan untuk menyumbang ke Harvesters, bank makanan lokal, serta menggandakan sumbangan jika pelantun lagu "Anti-Hero" tersebut mau membagikan resep kue.

Pop-Tarts juga menyampaikan pesan di akun Instagram bersama tiruan poster Eras Tour bergambar aneka rasa Pop-Tarts sebagai pengganti foto Swift dalam versi poster asli serta tulisan "Keluarkan resepnya" berhuruf tebal di bagian bawah unggahan.

Perusahaan makanan ringan itu berusaha mencari jawaban tiga hari setelah Reid dalam sebuah podcast menyampaikan bahwa musim ini Swift membuat camilan untuk Kelce dan rekan-rekannya. 

Swift telah lama menyampaikan kecintaannya membuat kue dan pernah membagikan kreasi kudapan buatannya kepada penggemar dalam Secret Sessions.

Baca juga: Taylor Swift kembali semangati Travis Kelce di kejuaraan AFC 2024
Baca juga: Taylor Swift bantu korban penembakan dalam parade Kansas City Chiefs

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

istri parit

gacor spin
Bapanas akan mengkoordinasikan penyaluran beras 700 ribu ton ke pasar tradisional hingga toko ritel modern di tengah isu kelangkaan beras premium.
Bapanas akan mengkoordinasikan penyaluran beras 700 ribu ton ke pasar tradisional hingga toko ritel modern di tengah isu kelangkaan beras premium. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) akan mengkoordinasikan penyaluran beras 700 ribu ton ke pasar tradisional hingga toko ritel modern. Hal ini dilakukan di tengah laporan kelangkaan beras premium di sejumlah gerai ritel.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengungkapkan beras tersebut akan didistribusikan oleh Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) mengingat stoknya yang berlimpah.

Namun, pihaknya akan melakukan pengemasan ulang mengingat kemasan beras dari pasar induk hingga 50 kg. Sementara, beras di pasar ritel dikemas dalam ukuran 5 kg.

Kemudian, sekitar 50 ribu ton beras akan digelontorkan oleh Food Station untuk wilayah Jabodetabek. Selain beras komersil, pihaknya juga akan mendistribusikan beras SPHP 5 kg ke ritel modern maupun pasar tradisional.

Proses distribusi, sambung Arif, juga akan dipercepat demi membantu mengendalikan kondisi di lapangan. Hal ini juga sejalan dengan rapat bersama Jokowi dan sejumlah menteri yang telah dilakukan pada pagi ini. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bulog, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), hingga Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi).

"Tadi saya minta tolong Pak Dirut Food Station, Ketua Aprindo, kemudian para penggiling padi, pedagang, dan Bulog yang ada di sini, karena kami mau mempercepat, cetak yang 5 kg SPHP. Nanti Bulog akan berkoordinasi dengan penggiling padi, cetak secepatnya, kirim ke modern market, kirim ke pasar tradisional," terangnya.

Lebih lanjut, langkah pembatasan pembelian beras di toko ritel juga akan terus dilaksanakan untuk menjaga pemerataan akses produk. Dalam hal ini, masyarakat dibatasi untuk membeli maksimal 10 kg beras atau 2 kali 5 kg.

Pembelian beras dan gula di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamadi sebelumnya dibatasi karena persediaan stok yang menipis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pak isi 5 kilogram (kg) per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pak per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pak sejak pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Dunia Dewa Bela Diri

berlian 888
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (13/2) ditopang momentum Pemilu 2024 pada 14 Februari besok.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (13/2) ditopang momentum Pemilu 2024 pada 14 Februari besok. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (13/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan momentum pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 akan menjadi sentimen kuat yang mendorong kenaikan IHSG dalam jangka menengah.

Selain itu, kenaikan IHSG juga akan didorong oleh kinerja para emiten yang rata-rata positif di awal tahun ini.

Menurut William, meskipun ada peluang koreksi minor, namun masih dapat terus dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.145 dan resistance 7.307. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, EXCL, ISAT, KLBF, GGRM, ITMG, UNVR, BBCA, dan KAEF.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova juga memperkirakan IHSG bakal menguat dan bisa menuju level resisten.

"Berdasarkan indikator MACD menunjukkan sinyal golden cross," kata Ivan.

Hari ini, Ivan memproyeksi IHSG bakal berada di level support 7.180, 7.099 dan 7.021. Sedangkan level resistennya di 7.350, 7.422 dan 7.503.

IHSG ditutup di level 7.297 pada Senin (12/2). Indeks saham menguat 62,51 poin atau plus 0,86 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,01 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,50 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 286 saham menguat, 280 terkoreksi, dan 201 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral perkasa, dipimpin sektor keuangan yang naik 1,06 persen.

Pada penutupan kali ini, 250 saham menguat, 261 terkoreksi, dan 258 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor energi yang turun 0,81 persen.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)