petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kredit hp mudah

situs game slot terbaik 69Jutaan kata 210270Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kredit hp mudah》

Membedah Teknologi WHOOSH, Hingga Jakarta******

Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang sekarang bernama 'WHOOSH' bisa mengajak masyarakat melesat Jakarta-Bandung dengan kecepatan 351 km/jam. Ini teknologinya.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang sekarang bernama 'WHOOSH' bisa mengajak masyarakat melesat Jakarta-Bandung dengan kecepatan 351 km/jam. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat yang ingin berpergian Jakarta-Bandungakan mendapatkan pilihan transportasi baru; Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Kereta yang akhirnya diberi nama WHOOSH oleh pemerintah ini digadang-gadang menjadi menjadi 'ular besi' tercepat pertama yang dimiliki oleh bangsa di Asean. 

Maklum, kereta ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 350 km per jam. Dan karena kecepatan itu, Jakarta-Bandung bisa ditempuh dengan waktu total 1 jam.

Melansir situs resminya, WHOOSH menggunakan Electric Multiple Unit (EMU) tipe KCIC 400 AF atau tipe CR400 AF. Ini merupakan tipe kereta api cepat generasi terbaru yang digunakan di China.

Rangkaian KCJB sebenarnya mulai diproduksi sejak akhir Mei 2021. Kereta tersebut diklaim memiliki teknologi canggih dan modern. Kereta dengan tipe CR400 AF didesain hemat energi sehingga ramah lingkungan.

Tipe EMU CR400 AF juga memiliki fitur keselamatan yang sudah diperkuat dan termutakhir. Dengan bantuan dari Operation Command Center (OCC), KCJB juga dihubungkan dengan peralatan pemantau bahaya akibat gejala alam, di antaranya curah hujan tinggi, angin kencang, gempa bumi, serta objek asing dan tahan api.

"Kereta yang digunakan lebih cepat dari kereta konvensional yang sudah ada, lebih modern. Termasuk dilengkapi dengan monitoring system di dalam kabinnya, seperti monitoring pantograf, suhu ruangan, tegangan dan arus listrik, status pintu di tiap kereta dan lain sebagainya. Selain itu Material EMU dibuatfire resistanceatau tahan api menyesuaikan standar yang ada," kata Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi beberapa waktu lalu.

Dwiyana juga menjelaskan EMU untuk KCJB mampu meminimalisir getaran dan kebisingan. Dengan begitu, penumpang dapat merasakan pengalaman menaiki kereta yang dapat melaju hingga kecepatan operasi 350 km per jam dengan nyaman.

CR400 AF dilengkapi dengan dua emergency brake. Yang pertamadisebut Emergency Brake EB yang bekerja berdasarkan perintah driver controller, fasilitas emergency brakepenumpang dan kontrol kewaspadaan masinis.

Emergency brakekedua disebutEmergency Brake UByang akan aktif berdasarkan fungsiAutomatic Train Protection (ATP), pendeteksi jarak antar kereta dan pada saat power kereta dalam kondisioffatau tidak bekerja.

Dengan dua sistem emergency brakeini, CR400 AF menawarkan tingkat keamanan yang lebih untuk melindungi kereta pada saat terjadi kesalahan sistem maupun human error.

[Gambas:Video CNN]

Satu rangkaian kereta CR400 AF terdiri dari 8 gerbong dengan komposisi empat gerbong bermotor dan empat gerbong tanpa motor. Dengan komposisi ini memungkinkan kereta CR400 AF memiliki kecepatan desain hingga 420 km per jam dan kecepatan operasional 350 km per jam.

Meskipun berkecepatan tinggi, dari sisi kenyamanan CR400 AF memiliki cabin noiseyang lebih rendah sehingga mampu meredam getaran dan suara di dalam kereta dengan lebih optimal.

Dengan kecepatan tinggi tersebut, CR400 AF akan menempuh jarak 142,3 km Jakarta-Bandung hanya dalam waktu 36 menit untuk perjalanan langsung, hingga 46 menit dengan kondisi perjalanan berhenti di setiap stasiun.

Sebagai informasi, disepanjang trase KCJB terdapat empat stasiun pemberhentian yakni di Halim, Karawang, Walini dan Tegalluar.

Salah satu alasan kenyamanan di dalam kereta cepat dapat terjadi karena pengadopsian dari teknologi canggih dari Bogie menggunakan sistem suspensi yang terdiri dari suspensi primer menggunakan cylindrical helical springdan suspensi sekunder menggunakan air spring serta dilengkapi dengan peredam.

Bogie merupakan struktur di bawah badan kereta api atau gerbong tempat as roda (axle) dan roda dipasang melalui bantalan.

Dwiyana menjelaskan kecanggihan EMU KCJB juga dapat ditemukan pada sistem pengoperasiannya yang sudah menggunakan teknologi ATP (Automatic Train Protection) sesuai dengan standardyang disyaratkan dalam Kereta Kecepatan Tinggi dan juga standard China dan dunia.

Lihat Juga :
Arti dan Asal Usul WHOOSH Bisa Jadi Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Teknologi tak kalah dari Eropa dan Jepang

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga baru-baru ini menyebut teknologi operasional KCJB tidak kalah dengan yang dimiliki Eropa dan Jepang.

"Kalau kita perbandingkan dengan Eropa, Amerika, Jepang, ya memang ini tidak kalah. Kan teknologi kereta cepat itu macam-macam. Prancing punya, Spanyol punya, Italia juga buat, Jepang apalagi," ucap Erick.

Erick menjelaskan bahwa teknologi kereta cepat yang dipakai setiap negara tentu bermacam-macam. Hanya saja, teknologi kereta cepat yang diadopsi untuk rute Jakarta-Bandung merupakan teknologi terbaru yang ada di China.

Tak hanya berkaitan dengan teknologi, Menteri Perhubungan Budi KaryaSumadi mengatakan secara nama, Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang kini berjuluk 'WHOOSH' juga lebih bagus dari Shinkansen.

Shinkansen adalah nama Kereta Cepat Jepang. Tak hanya itu, ia juga mengklaim WHOOSH lebih bagus dari nama kereta cepat di Prancis, yakni Train à Grande Vitesse (TGV).

"Bahkan kalau mau sombong sedikit dengan Shinkansen atau TGV lebih bagus ini (WHOOSH) ya. It's OK. Kita perlu memberikan kebanggaan terhadap apa yang kita lakukan," ucapnya.

Lihat Juga :
Warga Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Senyap Tanpa Guncangan

Tes intensif demi keamanan

Budi mengatakan untuk memastikan keamanan teknologi, WHOOSH terus diuji coba menjelang beroperasi pada Oktober 2023.

"Kami bersama KCIC terus berupaya melakukan penyempurnaan dengan melakukan serangkaian uji coba. Mudah-mudahan uji coba berjalan lancar dengan hasil yang baik, sehingga sudah bisa digunakan masyarakat pada bulan Oktober 2023," ujar Budi.

Budi turun langsung mencoba kereta cepat. Ia juga mencoba kereta pengumpan (feeder) yang menghubungkan Stasiun Padalarang dengan Stasiun Bandung.

Uji coba langsung ia lakukan demi memastikan integrasi antara kereta cepat dengan moda transportasi lainnya sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan akses.

Sejumlah pembangunan tengah dilakukan untuk mengoptimalkan perjalanan kereta feeder.

Lihat Juga :
KCIC Usul Tiket Bundling Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp300 Ribu

Secara keseluruhan akan ada pembangunan Skybridge di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung, serta pembangunan Flyover Ciroyom dan Pusdikpom. Semuanya ditargetkan selesai pada tahun 2023 ini.

Selain kereta feeder, terdapat pula sejumlah akses penghubung dari dan ke Stasiun Padalarang, di antaranya BTS Trans Metro Pasundan Rute Alun-Alun KBP, Bus Damri Rute Alun - Alun Bandung - Situ Ciburuy (Via Cimahi) serta Rute usulan St. Padalarang -Lembang oleh KBB.

Selain itu jug ada angkutan perkotaan (angkot) Rute Padalarang - Rajamandala, Rute Padalarang - Cimahi -Leuwipanjang, dan rute Padalarang - Cimahi.

(del/agt)

Zulhas Ancam Tutup E******

Kemendag mengultimatum akan menutup e-commerce yang masih menjual barang impor dengan harga di bawah US0 atau setara Rp1,54 juta.
Kemendag mengultimatum akan menutup e-commerce yang masih menjual barang impor dengan harga di bawah US0 atau setara Rp1,54 juta. (CNN Indonesia/Panji Septo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengultimatum akan menutup e-commerce yang masih menjual barang impor dengan harga di bawah US0 atau setara Rp1,54 juta (asumsi kurs Rp15.401 per dolar AS).

Jika ditemukan e-commerce yang menjual barang impor di bawah Rp1,5 juta, ia akan melayangkan surat teguran hingga sanksi penutupan. 

"Kalau ada yang melanggar seminggu ini, tentu ada surat saya ke Kominfo untuk memperingatkan. Setelah memperingati, tutup," ucapnya di Kantor Presiden Senin (25/9) ini.

Adapun revisi Permendag tersebut akan ia tanda tangani pada Selasa (26/9) besok.

"Disepakati besok, revisi Permendag nomor 50 tahun 2020 akan kami tanda tangani. Ini sudah dibahas berbulan-bulan sama Pak Teten (menteri koperasi dan UKM)," kata Zulhas.

Selain harga minimum barang impor yang boleh dijual di e-commerce, Zulhas juga bakal mengatur beberapa kebijakan dagang online lainnya.

Pertama,pemerintah akan melarang social commerce untuk berjualan atau bertransaksi. Menurut Zulhas, social commerce hanya boleh melakukan promosi.

"Dia (social commerce) hanya boleh promosi, seperti TV. TV kan gak bisa terima uang. Dia semacam platform digital, tugasnya mempromosikan," kata Zulhas.

Lihat Juga :
Alasan Zulhas Larang TikTok Shop Cs Jualan dan Transaksi

Zulhas memang tidak menyebut secara rinci siapa yang akan terkena atau terdampak oleh aturan itu. Tapi yang pasti, saat ini platform social commerce yang belakangan ini mengemuka melakukan transaksi dan penjualan adalah TikTok Shop.

Kedua,pemerintah akan memisahkan social commerce dengan e-commerce. Artinya, tidak boleh ada platform seperti TikTok yang menjadi sosial media dan e-commerce secara bersamaan.

Menurut Zulhas, jika social commerce dan e-commerce disatukan, pihak platform sangat diuntungkan. Pasalnya, ia mengantongi algoritma pengguna yang bisa digunakan untuk mengatur iklan kepada yang bersangkutan.



Ketiga,pemerintah juga akan mengatur barang impor apa saja yang boleh dijual di dalam negeri.

"Produk-produk yang dari luar nih, kita sebut dulu negative list, sekarang kita sebut positive list. Yang boleh-boleh. Kalau dulu negative list, semua boleh kecuali. Kalau sekarang yang boleh, yang lainnya gak boleh. Misalnya batik. Di sini banyak kok. Kira-kira seperti itu," imbuh Zulhas.

Keempat,pemerintah juga akan memperlakukan barang impor sama dengan barang dari dalam negeri. Dengan kata lain, ketentuan penjualan barang impor akan setara dengan barang buatan lokal.

"Kalau makanan harus ada sertifikat halal, kalau beauty (produk kecantikan) harus ada (izin) BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)-nya," jelasnya.

Kelima,pemerintah akan melarang sebuah platform social commerce dan e-commerce menjadi produsen. Dengan kata lain, platform tersebut dilarang menjual barang produksi mereka sendiri.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

IHSG Akhiri Pekan di Atas 7.000 Berkat Sektor Infrastruktur******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,36 persen ke 7.016 pada Jumat (22/9) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,36 persen ke 7.016 pada Jumat (22/9) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.016 pada Jumat (22/9). Indeks saham naik 25,37 poin atau plus 0,36 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 294 saham menguat, 209 terkoreksi, dan 249 lainnya stagnan. Terpantau delapan dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor infrastruktur yang naik 1,49 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia dominan lesu. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 0,52 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong meroket 2,28 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan merosot 0,27 persen.

Sedangkan bursa saham Eropa semuanya melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,40 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,64 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,25 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika kompak ditutup merah. Indeks S&P 500 layu 1,64 persen, indeks NYSE turun 1,63 persen, dan indeks NASDAQ Composite jatuh 1,82 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:bandar 77 slot

Perbarui waktu:2024-05-30

Daftar bab terbaru
mawar189
kerja online dapat uang
link situs judi slot online
bonus288
royal88bet
untung308
blog slot
lantai6 slot
betwin188 demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 qqkini
Bab 2 ligahokie
Bab 3 aplikasi kredit belanja online
Bab 4 slot game slot
Bab 5 nama situs tergacor
Bab 6 buku mimpi bergambar 3d
Bab 7 new link slot
Bab 8 jasa pelunasan pinjaman online
Bab 9 trik biar maxwin
Bab 10 cara daftar ojk online
Bab 11 cepat cair
Bab 12 murai 77 slot
Bab 13 bursa slot188
Bab 14 maxwin sweet bonanza
Bab 15 slotter99
Bab 16 mpo222
Bab 17 kebuntoto
Bab 18 cara pinjam di home credit
Bab 19 kumpulan link slot nexus
Bab 20 jp paus slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah428bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Setan Besar dari Sekte Abadi

sexybaccarat
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini. Penguatan masih ditopang rilis data kinerja emiten.
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini. Penguatan masih ditopang rilis data kinerja emiten. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (25/9) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menandakan momentum bullish.

"IHSG akan menguji zona resisten 7.058-7.075, di mana penembusan di atasnya akan membuka jalan untuk melanjutkan penguatan menuju 7.118," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memproyeksi IHSG menguat hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham masih ditopang oleh rilis data kinerja emiten.

Sedangkan, kata William, jika melihat pola jangka panjang, IHSG masih berada dalam jalur uptrend.

"Maka peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor jangka panjang untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi naik," imbuhnya.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.889 dan resistance7.054 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, EXCL, ISAT, JSMR, HMSP, TBIG, UNVR, KLBF, BBCA, dan BINA.

IHSG ditutup menguat 25,37 poin atau 0,36 persen ke level 7.016 pada perdagangan Jumat (22/9) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Jiuhuang Yantianlu

tiger slot 77
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kantor BUMN sudah mendapatkan lokasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kantor BUMN sudah mendapatkan lokasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kantor BUMN sudah mendapatkan lokasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Meski demikian, Erick tak merinci luas dan lokasi pasti kantor tersebut. Ia hanya menyebut kantor tersebut akan berlokasi di titik yang spesial.

"Insya Allah nanti kantor BUMN ada di sini. Kita nanti sudah dikasih lokasi yang luar biasa," ucap Erick dalam acara Malam Apresiasi Nusantara yang disiarkan secara virtual, Jumat (22/9).

Dengan begitu, kata Erick, IKN Nusantara kana menjadi kota yang bersahabat dengan lingkungan.

"Bapak presiden pesankan bagaimana kota ini menjadi kota yang bersahabat untuk masyarakat yang tinggal, tetapi juga bagaimana memastikan kota yang bersahabat dengan alam yang ditinggali," ucap Erick.

Kementerian BUMN sendiri tidak masuk ke dalam daftar kantor pemerintah yang akan pindah ke IKN Nusantara pada 2024.

Lihat Juga :
Profil Bambang Suswantono, dari Perwira Jadi Komisaris Baru Pertamina

Fungsional Perencana Ahli Utama Kementerian PPN/Bappenas Hayu Parasati mengatakan hanya terdapat lima klaster yang akan pindah ke IKN.

"Klaster pertama pemerintahan seharusnya pindah di tahap pertama pada 2024," ujar Hayu beberapa waktu lalu.

Hayu mengatakan klaster pertama tersebut mencakup Presiden dan Wakil Presiden, lembaga tinggi negara yakni MPR, DPR, DPR, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, dan BPK.

Kemudian Kementerian Koordinator yakni Kemenko Perekonomian, Kemenko Polhukam, Kemenko PMK dan Kemenko Marves. Lalu, Kementerian 'Triumvirat' yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Pertahanan karena dapat menjadi Plt. Kepresidenan dalam kondisi mendesak apabila presiden dan wakil presiden berhalangan menjalankan tugas secara bersamaan.

Klaster pertama pemerintahan juga mencakup kementerian atau lembaga negara yang mendukung kerja presiden dan wapres secara langsung yakni Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kantor Staf Presiden, dan Dewan Pertimbangan Presiden.

Lalu, kementerian atau lembaga negara yang mendukung proses perencanaan, penganggaran dan kinerja pembangunan yakni Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Kemenpan RB, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Selanjutnya, kementerian yang mendukung penyiapan infrastruktur dasar di IKN yakni Kemenkominfo, Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN. Kemudian alat pertahanan dan keamanan serta kementerian/lembaga negara yang mendukung penegakan hukum seperti Kemenkumham, TNI-Polri, Kejaksaan Agung, KPK, dan sebagainya.

Lembaga negara independen dan badan publik juga masuk dalam klaster pertama pemerintahan yang akan pindah ke IKN, diantaranya Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Lagu Yin Liting Qiaoxia

situs slot jp terbesar
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menepis isu tarif Transjakarta akan mengalami perubahan sesuai status ekonomi dan domisili penumpang.
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menepis isu tarif Transjakarta akan mengalami perubahan sesuai status ekonomi dan domisili penumpang. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menepis isu tarif Transjakartaakan mengalami perubahan sesuai status ekonomi dan domisili penumpang.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo menegaskan tarif bus Transjakarta saat ini masih sama dan belum mengalami perubahan.

"Tarif Transjakarta masih Rp3.500. Belum berubah," kata Wibowo kepada CNNIndonesia.com, Senin (25/9).

Ia menyampaikan perubahan tarif bus Transjakarta menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, kata dia, sistem tiket berbasis akun atau account based ticketing (ABT)tengah dikaji secara mendalam oleh Transjakarta.

"Pengaturan berdasarkan status ekonomi dan KTP itu belum diaplikasikan. Tentu perlu kajian dalam mengimplementasikan dalam program," jelasnya.

Rencana perubahan tarif bus Transjakarta ditentukan berdasarkan status ekonomi dan KTP domisili penumpang ramai diperbincangkan di media sosial.

Akun X @TMIHARIINI menyebut tarif bus Transjakarta untuk warga domisili DKI Jakarta dan non Jakarta akan berbeda.

"Tarif bus Transjakarta akan mengalami perubahan. Transjakarta berencana memberlakukan sistem Account-Based Ticketing (ABT) yang mana tarifnya ditentukan berdasarkan status ekonomi dan KTP domisili penumpang. Tarif untuk warga domisili DKI Jakarta dan non Jakarta akan berbeda," tulisnya, Jumat (22/9).

[Gambas:Video CNN]



(lna/agt)

Berjalan sendirian selama ribuan tahun

slot212
Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria Balik lagi besok, Selasa (26/9). Saatnya ajak keluarga buat belanja kebutuhan!
Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria Balik lagi besok, Selasa (26/9). Saatnya ajak keluarga buat belanja kebutuhan! (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria Balik lagi besok, Selasa (26/9). Saatnya ajak keluarga buat belanja kebutuhan di Transmart!

Di pesta diskon seharian ini, banyak produk yang didiskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 26 September, Diskon hingga 50% + 20%

Selain itu, kamu juga bisa dapat tambahan diskon 20 persen lagi jika melakukan pembayaran dengan Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Caranya, cukup dengan unduh aplikasi Allo Bank di ponsel dan selesaikan proses registrasi, lalu upgradeke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale Spesial September Ceria.

Bagi pelanggan yang belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa ajak seluruh anggota keluarga untuk belanja kebutuhan di Transmart terdekat besok, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Jiuyou Abadi Racun

nama slot tergacor
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap curhatan Presiden Jokowi soal forum-forum internasional yang tak berbuah langkah konkret.
Ilustrasi. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap curhatan Presiden Jokowi soal forum-forum internasional yang tak berbuah langkah konkret.(ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan mengungkap curhatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal komitmen negara maju dalam forum-forum internasional. Menurut Jokowi, banyak forum tersebut yang tak berbuah langkah konkret.

Mulanya, Luhut mengungkap banyak forum internasional yang bicara wacana angka yang akan digelontorkan. Namun tak dibarengi dengan program konkret.

"Kami enggak mau bicara kalau di forum internasional, kan, bicara triliun dolar, low hanging fruit. Ya kita sih enggak usah gitu-gituan lah, yang kecil-kecil. US juta, US juta, US juta tapi konkret kepada masalah," ujar Luhut dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9, Road to AIS Forum 2023, Senin (25/9).

"Misalnya sampah laut, masalah coral reef, misalnya apalagi, replanting mangrove, restore coral reef, itu kan hal-hal yang bagus tadi. Terus kemudian perikanan kita juga coba sharing sama mereka," lanjut dia.

Kepadanya, Jokowi mengaku lelah dengan wacana di forum internasional yang tak berbuah langkah konkret.

"Pak presiden sendiri, Pak Jokowi, sama juga orangnya pragmatic aja, dia bilang, 'Pak Luhut ini bicara udah, capek saya malas bicara begituan itu, saya ingin yang konkret apa Pak Luhut,' itu yang kita tularkan, dan negara-negara, maaf, yang negara-negara berkembang itu kan butuh yang konkret," ujar dia.

Lihat Juga :
Faisal Basri Sebut Luhut Tak Setuju Larangan Ekspor Nikel

Luhut mengungkap sejumlah upaya konkret yang sudah terjalin antara Indonesia dan negara lain misalnya pemurnian minyak atau oil refinery dengan negara Afrika.

"Misalnya, Presiden memutuskan kerja sama dengan Kenya untuk oil refinery, kita kerja sama dengan Mozambik, kemudian dengan South Africa itu semua proyek-proyek konkret," kata Luhut.

Tak hanya itu, ada juga kerja sama di sektor pangan. Luhut menyebut kerja sama antarnegara ini membuahkan keuntungan, salah satunya dari sisi harga yang lebih murah.

"Kita impor sapi daging, ya makanan kita impor langsung daripada kita impor tempat lain lebih murah 10-15 persen. Ya, kita impor dari mereka," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



Sementara itu, Presiden Jokowi lagi-lagi tak hadir secara langsung dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang digelar pada 19-26 September di New York, Amerika Serikat.

Absennya Jokowi ini sudah berlangsung sejak sang Presiden memerintah Indonesia pada 2014 lalu. Jokowi tak pernah sekalipun menghadiri secara langsung rapat besar para pemimpin negara tersebut.

Ia selalu mengirimkan perwakilan mulai dari wakil presiden hingga menteri luar negeri.

Pada 2020 dan 2021, Jokowi sebetulnya ikut untuk yang pertama kalinya dalam pertemuan tingkat tinggi tersebut. Namun, saat itu dia tak hadir secara langsung melainkan virtual imbas pandemi Covid-19.

Pakar Hubungan Internasional dari Universitas Airlangga (Unair), Radityo Dharmaputra, mengatakan Jokowi adalah pemimpin yang menganut kebijakan luar negeri berdasarkan kalkulasi keuntungan ekonomis.

Menurut Radityo, kunjungan ke PBB tak akan dirasa begitu menguntungkan karena tidak akan langsung menghasilkan investasi maupun benefit ekonomi bagi Indonesia.

(del/dzu)

biarkan penyihir itu pergi

mgo303
IHSG ditutup di level 6.923 pada Selasa (27/9) sore. Indeks saham melemah 74,58 poin atau minus 1,07 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.923 pada Selasa (27/9) sore. Indeks saham melemah 74,58 poin atau minus 1,07 persen dari perdagangan sebelumnya. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.923 pada Selasa (27/9) sore. Indeks saham melemah 74,58 poin atau minus 1,07 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,46 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,67 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 136 saham menguat, 410 terkoreksi, dan 212 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,11 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,42 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 1,31 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,18 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,34 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,54 persen.

Adapun bursa saham Amerika ramai-ramai menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,4 persen, indeks NYSE Composite 0,16 persen, dan indeks NASDAQ Composite 0,45 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)