petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kami slot

agen508 920Jutaan kata 946427Orang-orang telah membaca serialisasi

《kami slot》

Membangun Ekonomi dan Selamatkan Rugi Rp100 T dengan LRT******

Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun.
Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat ibu kota mendapatkan pilihan transportasimassal baru yang nyaman, aman dan cepat; LRT Jabodebek.

Setelah menunggu hampir 8 tahun, proyek bernilai Rp32 triliun itu akhirnya selesai juga. Jika tidak ada aral melintang, proyek sedianya akan diresmikan pada 28 Agustus mendatang.

Presiden Jokowi menggadang-gadang proyek ini. Usai menjajal LRT beberapa kali, ia mengatakan sarana transportasi massal baru ini cukup nyaman dan cepat. 

Hal itu tentunya akan berbeda jauh jika ditempuh dengan mobil. Bila macet, jarak 9 km bisa ditempuh berjam-jam bergantung dengan keparahan tingkat kemacetannya. 

Nah, berkaitan dengan macet ini, Jokowi memang mengatakan bahwa masalah ini sudah sangat serius dan karena itu perlu segera diatasi.

Pasalnya, berdasarkan perhitungan yang ia dapat, kemacetan lalu lintas menimbulkan kerugian ekonomi yang cukup besar; Rp100 triliun per tahun. Kerugian itu akibat macet di Jabodetabek dan Bandung.

Lihat Juga :
Rincian Tarif LRT Jabodebek, Terjauh Harjamukti-Jatimulya Rp27.400

Dari jumlah itu, Rp71,4 triliun kerugian ekonomi terjadi di Jakarta. Kerugian didapat dari lumpuhnya aktivitas ekonomi, pemborosan pemakaian BBM serta kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang ditimbulkan.

Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saja menyebut, pemborosan BBM yang diakibatkan kemacetan lalu lintas di Jakarta dan daerah penyangganya tembus 2,2 juta liter per hari.

Sementara itu, waktu yang hilang akibat kemacetan 6 juta orang-jam per hari.  

Makanya, ia berharap hadirnya LRT bisa memberikan pilihan baru kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas atau pekerjaan mereka sehari-hari. Ia berharap setelah ada LRT, masyarakat mau pindah dari sarana transportasi pribadi seperti mobil dan motor ke alat transportasi massal.

 "Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Akan Berlakukan Tarif Khusus LRT Sampai Akhir Tahun

Lalu berapa besar kapasitas angkut LRT?

LRT Jabodetabek akan melayani masyarakat di lintasan sepanjang 44,3 kilometer yang membentang dari Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan moda transportasi ini bisa mengangkut 137 ribu orang per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainset yang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

Lihat Juga :
Jokowi Pastikan Jalur LRT Bakal Diperpanjang Sampai Bogor

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan kapasitas angkut itu, sekitar 140 ribu orang yang selama ini menjejali jalanan ibu kota dengan kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan LRT.

Dengan hal itu, ia berharap kemacetan lalu lintas yang selama ini membebani gerak ekonomi di Jakarta dan daerah penyangganya bisa dikurangi.

Nah, agar hal itu terwujud Kementerian Perhubungan secara intensif terus melakukan serangkaian pengujian LRT Jabodebek. Pengujian dilakukan baik dari sisi kesiapan sarana, prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk prasarana, pengujian dilakukan terhadap stasiun, rel, persinyalan, dan lain-lain. Pengujian sarana juga dilakukan terhadap rangkaian kereta api.

Sementara terkait sumber daya manusia (SDM), pengujian dilakukan terhadap train attendant, penyelia, pengawas stasiun, pengendali operasi terpusat kereta otomatis, petugas pemeriksaan, dan petugas perawatan sarana dan prasarana. 

Pengujian dilakukan untuk memastikan kesiapan operasi dan aspek keselamatan dan kenyamanan telah terpenuhi ketika nantinya LRT Jabodebek dioperasikan.

Seorang karyawan swasta di Jakarta bernama Akbar merespons positif hadirnya LRT Jabodebek tersebut. Ia mengatakan memang bukan pengguna angkutan umum sejati.

Pasalnya, mobilitas kerjaannya yang cukup tinggi menyulitkannya untuk memanfaatkan sarana transportasi publik seperti LRT. Maklum, mobilitasnya ke daerah yang memang jarang dilewati angkutan umum. 


Dan pergerakan itu tidak hanya dua sampai tiga titik, tapi lebih dari itu

" Kalau untuk sehari-hari mungkin saya tetap pakai motor. Tapi untuk perjalanan jauh seperti ke Bekasi atau Depok dengan tujuan satu titik saja, mungkin saya tertarik mencoba," katanya. 

Akbar mengatakan agar orang-orang seperti dia ke depan bisa beralih ke transportasi massal seperti LRT, ia berharap pemerintah ke depan bisa mengkombinasikannya dengan integrasi ke sarana transportasi publik lain. 

"Harus diperhatikan juga transportasi penyanggahnya apa sudah tersedia apa belum. Kalau ada itu akan menarik," katanya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Biar Gajian Enggak Cuma Lewat, Tetap Hemat Belanja di Transmart******

Gajian tiba, saatnya belanja untuk keperluan bulanan nih! Nah biar gajian enggak cuma numpang lewat, belanjanya di Transmart aja!
Gajian tiba, saatnya belanja untuk keperluan bulanan nih! Supaya gajian enggak cuma numpang lewat, belanjanya di Transmart aja! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cie yang sudah gajian. Saatnya belanja untuk keperluan bulanan nih! Nah supaya gajian enggak cuma numpang lewat, belanjanya di Transmart aja!

Soalnya, Transmart lagi menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja hari ini, Selasa (29/8).

Lihat Juga :
Kurangi Polusi dengan Sepeda Listrik, Belinya di Transmart Aja

Total diskonnya juga enggak tanggung-tanggung mencapai 50 persen. Diskonnya berlaku untuk berbagai produk.

Mulai dari bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, produk fesyen, furnitur, sepeda listrik, sampai elektronik seperti AC, TV, kulkas, dan lainnya.

Bahkan, diskonnya masih bisa bertambah sebesar 20 persen kalau bayar pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, bakal hemat banget deh pokoknya kalau belanja di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja!

Biar enggak kehabisan segera kunjungi gerai Transmart terdekat ya! Kapan lagi belanja banjir diskon dan super hemat biar gajian enggak cuma numpang lewat!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Cara Naik LRT yang Bakal Diresmikan Jokowi 28 Agustus******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan tahapan naik transportasi terbaru Indonesia yakni LRT Jabodebek yang bakal diresmikan Jokowi pada 28 Agustus 2023.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan tahapan naik transportasi terbaru Indonesia yakni LRT Jabodebek yang bakal diresmikan Jokowi pada 28 Agustus 2023.(Muchlis - Biro Pers)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan tahapan naik transportasi terbaru Indonesia yakni LRT Jabodebek yang bakal diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 Agustus 2023.

EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan sama dengan transportasi massal lainnya. Operasi LRT Jabodebek akan dimulai sejak pagi.

"Nantinya, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB," ujar Agus dalam keterangan resmi, Jumat (25/8).

Rencananya, ada 434 perjalanan LRT Jabodebek yang bakal melayani penumpang setiap harinya. Agus menyebut kapasitas satu rangkaian LRT Jabodebek bisa menampung hingga 1.308 penumpang.

Selain itu, ada 31 trainset alias rangkaian yang disiapkan, di mana 27 trainset untuk operasional dan 4 rangkaian lainnya sebagai cadangan. Setiap trainset LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

Berikut cara naik LRT Jabodebek:

1. Siapkan kartu elektronik

Pembayaran LRT Jabodebek menggunakan sistem cashless, yakni via kartu elektronik, seperti kartu multi trip (KMT) KAI hingga berbagai e-money perbankan lain. Anda juga bisa menggunakan scan QRIS Link Aja dan KAI PAY.

"Bagi masyarakat yang kehabisan saldo ataupun belum membawa kartu uang elektronik, LRT Jabodebek menyediakan 2 unit ticket vending machine untuk top up kartu uang elektronik dan loket penjualan kartu uang elektronik di setiap stasiun," tutur Agus.

2. Tap in di gate

Setelah memiliki kartu uang elektronik atau dompet digital, Anda bisa menuju gate untuk melakukan tap in di stasiun keberangkatan. Setelah sukses, pelanggan bisa menuju peron sesuai dengan tujuan perjalanan.

Lihat Juga :
Jokowi soal Tiket LRT Rp20 Ribu: Perlu Subsidi

3. Tertib di LRT Jabodebek

Saat kereta tiba, penumpang bisa masuk ke gerbong dengan tertib. Agus berpesan, dahulukan penumpang yang turun.

4. Tap out di stasiun tujuan

Setibanya di stasiun tujuan, Anda bisa langsung melakukan tap out di gate yang tersedia. Setelah itu, saldo kartu uang elektronik atau dompet digital otomatis terpotong.

Agus mengatakan KAI telah memasang 14 gate tipe turnstile dan 2 gate tipe wide untuk pelanggan disabilitas di masing-masing stasiun LRT Jabodebek. Khusus di Stasiun Halim, KAI menggunakan gate tipe flap demi memudahkan pelanggan yang akan atau telah menggunakan pesawat.

"Stasiun LRT Jabodebek terkoneksi dengan transportasi lain, seperti commuterline, MRT Jakarta, TransJakarta, Mikrotrans, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Trans Patriot, angkutan kota, dan angkutan umum swasta," tutup Agus.

(idy/chs)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:goodbet303

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
oddigo situs slot
gacor88
velbett situs slot
taxi4d link terbaru
ulasan kredivo
buku mimpi mancing ikan
situs bola
situs slot gacor 4d terbaru
dewa maxwin jp slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 kuda55
Bab 2 buku mimpi 2 angka 2d
Bab 3 togel 6 angka
Bab 4 bwin slot demo
Bab 5 slot 663 gacor
Bab 6 tokopedia bisa pinjam uang
Bab 7 erek32
Bab 8 akun demo dewa89
Bab 9 superbet303
Bab 10 pokercuan
Bab 11 bo tergacor terpercaya
Bab 12 cara upgrade akun kredivo ke premium
Bab 13 raja 89 slot
Bab 14 sbclive4d
Bab 15 cara mengetahui slot gacor
Bab 16 slot terbaik 2022
Bab 17 wajik777
Bab 18 daftar akun slot terbaru
Bab 19 slot online hari ini
Bab 20 pedia4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1233bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Perdamaian di akhir dunia

slot 123 terbaru
Bappenas berharap kenaikan harga beras dalam beberapa waktu terakhir tidak akan menambah jumlah penduduk miskin di Indonesia.
Bappenas berharap kenaikan harga beras dalam beberapa waktu terakhir tidak akan menambah jumlah penduduk miskin. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) berharap kenaikan harga beras dalam beberapa waktu terakhir tidak akan menambah jumlah penduduk miskin.

Direktur Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Bappenas Maliki mengatakan kenaikan komoditas utama memang menjadi tantangan dalam menurunkan kemiskinan. Ia mengatakan harga beras naik 9,83 persen selama September 2022 hingga Maret 2023.

Lihat Juga :
Harga Beras Kompak Melonjak di Pasar Tradisional Jakarta

Dengan pertumbuhan ekonomi RI yang saat ini di atas lima persen, maka akan memberikan kesempatan kerja lebih baik.

"Jadi dari sini ada faktor positif yang mengurangi kemiskinan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (25/8).

Pilihan Redaksi
  • WFH Demi Atasi Polusi Jakarta dan Ancaman Hangus Rp215 T Sekejap Mata
  • Mengintip Kondisi Ekonomi Kenya yang Presiden Girang Dikunjungi Jokowi
  • Bos BI Prediksi Ekonomi China Melempem, AS Menguat

Namun, efek positif itu akan dipengaruhi juga oleh inflasi. Jika orang miskin miskin dapat pekerjaan tetapi harga barang juga naik, maka yang tadinya akan tidak miskin bisa menjadi miskin kembali.

Selain itu, pemerintah juga memberikan bansos untuk membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat.

"Nah, sekarang tarik menarik, mana yang paling kuat. Dengan semua tantangan itu, akhirnya kita bisa mengurangi dari 9,54 menjadi 9,36 persen," kata Maliki.

Ia menambahkan bahwa delapan tahun lalu, kenaikan harga beras 10 persen memang bisa menaikkan angka kemiskinan 300 ribu orang. Namun untuk kondisi sekarang, ia belum mengetahui pasti seberapa besar dampak kenaikan harga beras pada kemiskinan.

"Kita memang harus melihat semua faktor tadi," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/rds)

Monyet kera memainkan Perjalanan ke Barat

slot terkenal di dunia
LRT Jabodebek melayani 28.925 penumpang hingga hari kedua pascaperesmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
LRT Jabodebek melayani 28.925 penumpang hingga hari kedua pascaperesmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek melayani 28.925 penumpang hingga hari kedua pascaperesmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rinciannya, volume penumpang LRT Jabodebek pada Senin (28/9) sebesar 5.220 penumpang dan pada Selasa (29/9) sebanyak 23.705 penumpang. Adapun stasiun yang paling banyak melayani penumpang yaitu Stasiun Dukuh Atas, Cawang, dan Kuningan.

"KAI mengapresiasi minat masyarakat yang begitu tinggi terhadap transportasi massal LRT Jabodebek. Hal ini tentu akan semakin mendorong KAI dan stakeholder untuk terus membenahi layanan LRT Jabodebek di berbagai sisi," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Rabu (30/8).

Joni menambahkan saat ini pihaknya baru mengoperasikan 12 train set dengan kapasitas 40 ribu - 45 ribu penumpang per hari dari target 27 train set dapat melayani 137 ribu penumpang dalam satu hari.

Melihat hal tersebut, ia menilai target ini akan terus ditinjau dan dievaluasi lagi bersama-sama dengan pemerintah. Jika nanti jumlah penumpangnya sudah cukup banyak dan mulai menunjukkan demand yang sangat tinggi, kami akan mengusulkan ke Kementerian Perhubungan untuk menambah rangkaian kereta dan perjalanan.

Lebih lanjut, Joni juga meminta maaf atas kekurangan dalam pengoperasian di tahap awal. Kekurangan itu mulai dari proses pengereman yang masih ada hentakan, terjadinya penumpukan penumpang karena ada kendala teknis seperti pintu kereta tidak dapat tertutup, AC dan listrik mati serta beberapa fasilitas papan informasi yang belum berfungsi secara maksimal.

Lihat Juga :
ANALISISMenakar Taji Syarat Baru Subsidi Dorong Minat Beli Motor Listrik

"KAI berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanannya," tutup Joni.

Berikut jadwal sementara keberangkatan awal dan terakhir LRT Jabodebek:

A. Jadwal Keberangkatan Awal LRT Jabodebek

Dukuh Atas - Harjamukti: pkl 05.09 WIB

Harjamukti - Dukuh Atas: pkl 05.09 WIB

Jati Mulya - Dukuh Atas: pkl 05.00 WIB

Dukuh Atas - Jati Mulya: pkl 05.58 WIB

B. Jadwal Keberangkatan Terakhir LRT Jabodebek

Dukuh Atas - Jati Mulya: pkl 18.58 WIB

Jati Mulya - Dukuh Atas: pkl 18.00 WIB

Harjamukti - Dukuh Atas: pkl 17.49 WIB

Dukuh Atas - Harjamukti: pkl 17.49 WIB

*Untuk sementara waktu Stasiun Halim belum dapat digunakan untuk naik dan turun penumpang

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Hanya dihormati

rajacua
Kemenperin menyiapkan jurus baru berbentuk undang-undang untuk mencegah semua keuntungan hiliriasi sumber daya alam dinikmati negara asing termasuk China.
Kemenperin menyiapkan jurus baru berbentuk undang-undang untuk mencegah semua keuntungan hiliriasi sumber daya alam dinikmati negara asing termasuk China. (iStockphoto/Ivorr).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya agar hilirisasi di bidang industri Sumber Daya Alam (SDA) tidak terus menguntungkan negara asing, terutamaChinaseperti tudingan Ekonom Senior Faisal Basri.

Plt Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil (IKFT) Warsito Ignasius mengatakan sejatinya semua kebijakan yang ditempuh pemerintah sudah didesain dengan baik dari awal, termasuk hilirisasi.

Di mana tujuan yang disusun untuk memberikan nilai tambah bagi perekonomian.

Menurutnya, Kemenperin tengah menyusun berbagai aturan terkait hilirisasi ini. Salah satunya Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pengadaan Jasa dan Publik.

Dalam aturan tersebut, pemerintah mengatur mengenai kerja sama dengan negara lain berdasarkan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Apabila nilai TKDN nya tidak memenuhi, maka kerja sama tak bisa dilakukan.

"Ini setiap kerja sama dengan internasional nanti dihitung nilai TKDN nya. Jadi tidak sampai seperti dikatakan Pak Faisal Basri masuk ke China semua atau negara lain," imbuhnya.

Warsito menjelaskan Kemenperin saat ini tengah fokus untuk hilirisasi lima sektor industri SDA, yakni migas, karet, batu bara, hasil hutan, dan non logam. Di mana, semua sektor ini memiliki potensi nilai tambah yang sangat besar.

Menambahkan, Direktur Industri Kimia Hilir dan Farmasi Saiful Bahri mencontohkan industri karet. Saat ini sudah tak diekspor dalam bentuk mentah.

Ekspor sudah dilakukan dalam bentuk ban yang tentunya nilai nya lebih besar.

"Hilirisasi kita menuju ke industri karet. Kalau bicara untuk penggunaan, untuk ban sudah jalan, 70 persen produk diekspor," jelasnya.

Ke depannya, komoditas karet ini diharapkan tak hanya dijual dalam bentuk ban, tapi bisa lebih luas lagi. Apalagi, produksi karet Indonesia terbesar nomor dua di dunia setelah Thailand.

[Gambas:Video CNN]

"Kalau kesempatan ini kita enggakambil sekarang, kapan lagi. Jadi di situ kita lakukan perbaikan soal bagaimana pola penanaman dan kualitas di hulunya sangat-sangat dibutuhkan dan sehingga masuk ke industri ada kualitas standar," jelasnya.

Sementara, Direktur Industri Semen, Keramik, dan Pengolahan Bahan Galian Non Logam Wiwik Pudjiastuti mengatakan untuk industri nonlogam misalnya, ada silika. Di mana, untuk wilayah Asia, Indonesia adalah pemain utama.

"Kalau bicara nilai tambah, kalau kita lakukan hilirisasi mineral non logam, silika jadi monocrystalline silicon bisa 85 kali (nilai tambah) dibanding kita ekspor langsung (dalam bentuk mentah)," pungkasnya.

Hilirisasi sumber daya alam yang dilakukan pemerintah mendapatkan  kritik keras dari Faisal Basri. Untuk nikel saja misalnya, Faisal Basri menyebut 90 persen keuntungan justru dinikmati oleh China.

Dengan mengutip data pemerintah, ia mengaku bahwa setelah pemerintah melakukan hilirisasi, nilai ekspor  bijih nikel yang 2014 lalu hanya Rp1 triliun melesat jadi Rp413,9 triliun.

Namun, Faisal menilai uang hasil ekspor itu tidak seutuhnya mengalir ke Indonesia. Pasalnya, hampir seluruh perusahaan smelter pengolah bijih nikel dimiliki oleh China dan Indonesia menganut rezim devisa bebas.

Lihat Juga :
Faisal Basri Minta Jokowi Benahi Hilirisasi atau Setop di Nikel

Dengan begitu, perusahaan China berhak untuk membawa semua hasil ekspornya ke luar negeri atau ke negerinya sendiri.

Ditambah lagi, ekspor olahan bijih nikel sama sekali tidak dikenakan segala jenis pajak dan pungutan lainnya.

"Jadi, penerimaan pemerintah dari ekspor semua jenis produk smelter nikel nihil alias nol besar," terangnya.

Faisal menyebut perusahaan smelter nikel bebas pajak karena mereka menikmati tax holiday selama 20 tahun atau lebih. Insentif pajak itu diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan BKPM.

Tak hanya itu, sambung Faisal, perusahaan nikel China di Indonesia juga tidak membayar royalti. Pasalnya, yang membayar royalti adalah perusahaan penambang nikel yang hampir semua adalah pengusaha nasional. Ketika masih dibolehkan mengekspor bijih nikel, pemerintah masih memperoleh pemasukan dari pajak ekspor.

Lihat Juga :
LRT Jabodebek Operasi dari Jam 5 Pagi sampai 8 Malam Selama Dua Pekan
(ldy/agt)

ketika pahlawan itu datang

ratu303
Spesial hari ini, ada diskon untuk produk daging sapi dan ayam segar. Semuanya mendapat potongan harga sebesar 20% di Transmart.
Spesial hari ini, ada diskon untuk produk daging sapi dan ayam segar. Semuanya mendapat potongan harga sebesar 20% di Transmart. (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, belanja daging ayam dan sapi segar yuk di Transmart buat isi stok di kulkas. Mumpung hari ini ada pesta diskon seharian penuh Transmart Full Day Sale.

Transmart Full Day Sale digelar secara serentak di seluruh gerai se-Indonesia. Diskon spesial ini akan berlaku mulai toko buka hingga pukul 22.00 waktu setempat. Ada diskon 50%+20% yang menanti Anda.

Lihat Juga :
Buru Diskon di Transmart Sekarang, Bayar Bisa Belakangan

Selain itu, diskon juga berlaku untuk ayam broiler segar. Harga daging ayam di Transmart cuma Rp31.920 dari harga normal Rp 39.900 per ekor khusus wilayah Jabodetabek, Karawang, Padang, dan Denpasar.

Khusus untuk ayam dan daging, maksimal pembelian 2 kg per pelanggan. Diskon ini bisa didapatkan khusus pembelian dengan menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Selain produk daging, dalam periode promo ini Transmart juga menawarkan diskon hingga 50%+20% untuk produk-produk lainnya seperti produk rumah tangga, furnitur, kosmetik, fesyen, hingga elektronik.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore lalu upgrade ke Allo Prime.

Tunggu apa lagi? Segera merapat ke Transmart terdekat sekarang juga untuk bisa menikmati diskon khusus di Transmart Full Day Sale.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Saya bukan orang baik dalam sistem

main168
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.957 pada Selasa (29/8) sore. Indeks saham menguat 36,1 poin atau 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.957 pada Selasa (29/8) sore. Indeks saham menguat 36,1 poin atau 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.957 pada Selasa (29/8) sore. Indeks saham menguat 36,1 poin atau 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,59 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,3 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 256 saham menguat, 268 terkoreksi, dan 230 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona hijau. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,18 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong 1,97 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan 0,34 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga kompak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 1,49 persen, indeks DAX di Jerman 0,42 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis 0,36 persen.

Menyusul Asia dan Eropa, bursa Amerika juga ramai-ramai menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,63 persen, indeks NYSE Composite 0,71 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga 0,84 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Pangeran Neraka dari dunia lain

link maxwin slot
Transmart Full Day Sale kembali besok, Selasa (29/8). Transmart kasih harga sale buat pembelian Apel Fuji, mulai Rp2.952 per 100 gram.
Transmart Full Day Sale kembali besok, Selasa (29/8). Transmart kasih harga sale buat pembelian Apel Fuji, mulai Rp2.952 per 100 gram (iStockphoto/jlipko)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi besok, Selasa (29/8). Kali ini Transmart kasih harga salebuat pembelian Apel Fuji, mulai dari Rp2.952 per 100 gram. Murah banget, kan?

Pesta diskon ini berlangsung dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Intip rincian harga Apel Fuji yang berlaku di masing-masing kota berikut ini.

  • HargasaleRp2.952 per 100 gram berlaku di Jawa Tengah, Mataram, dan Kupang.
  • HargasaleRp3.112 per 100 gram berlaku di Bandung.
  • HargasaleRp3.120 per 100 gram berlaku di Denpasar dan Makassar.
  • HargasaleRp3.192 per 100 gram berlaku di Jambi, Manado, Karawang, Pangkal Pinang, dan Balikpapan.
  • HargasaleRp3.360 per 100 gram berlaku di Jabodetabek, Palembang, dan Pekanbaru.
  • HargasaleRp3.432 per 100 gram berlaku di Jawa Timur, Palu, Lampung, dan Padang.
  • HargasaleRp4.352 per 100 gram berlaku di Pontianak.

Dapatkan Apel Fuji dengan harga terbaik cuma di Transmart Full Day Sale besok, ya!

Selain apel, ada beragam produk yang juga didiskon loh, mulai dari bahan pangan pokok, kebutuhan rumah tangga, furnitur, sepeda listrik, sampai aneka elektronik seperti AC, kulkas, dan televisi. 

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]