petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

toto188

slot perdana 24Jutaan kata 47826Orang-orang telah membaca serialisasi

《toto188》

Puncak libur Natal, Taman Mini tambah bus listrik dan perluas parkir******

Puncak libur Natal, Taman Mini tambah bus listrik dan perluas parkir
Sejumlah anak ditemai orang tuanya bermain di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.
Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menerapkan langkah antisipasi seperti penambahan bus listrik dan perluasan area parkir guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat puncak libur Natal 2023, Minggu, dan juga saat perayaan Tahun Baru 2024.

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana di Jakarta, Minggu mengatakan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.

“Kami ada beberapa tambahan fasilitas yang pertama itu ada bus. Jadi, ada bus listrik. Biasanya kalau pengunjung yang datang ke Taman Mini ada Angling atau angkutan keliling yang berbasis listrik karena kita sekarang konsepnya ecopark,” kata Erika.

Dia menyampaikan konsep ecoparkTMII semakin terlihat dengan penambahan unit bus listrik untuk mendukung mobilitas pengunjung.

Erika menuturkan TMII juga menyiapkan bus besar yang mampu mengangkut hingga 40 orang untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Layanan tersebut untuk angkutan antar-jemput gratis dari Stasiun LRT TMII dengan menggunakan shuttle Blue Bird yang diharapkan menjadi opsi transportasi nyaman bagi para pengunjung.

“Bus Blue Bird yang akan mengangkut pengunjung dari stasiun LRT ke Taman Mini dan itu free. Total angkutan keliling hampir sekitar 35 unit bus,” ucap Erika.
 

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana memberikan keterangan terkait pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 29 ribu
Baca juga: Antisipasi kemacetan Ragunan, Polisi siapkan rekayasa lalu lintas

Langkah lainnya yang dilakukan dalam mengantisipasi membludak-nya jumlah pengunjung adalah penambahan sejumlah fasilitas toilet portabel.

Selain itu, tindakan proaktif dilakukan dengan menambah kapasitas parkir di dalam kawasan TMII dan bekerja sama dengan pihak terkait di sekitar area TMII untuk meningkatkan kapasitas parkir.

Dalam hal keamanan, TMII berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat untuk memastikan keamanan pengunjung selama berada di kawasan TMII.

Erika menyampaikan pengunjung TMII juga akan disambut dengan pusat informasi di gerbang pintu masuk. Customer servicesiap membantu memberikan informasi terkait acara dan kegiatan di TMII.

Sistem informasi Ecopark TMII semakin ditingkatkan dengan adanya barcodeyang memungkinkan pengunjung mendapatkan informasi tanpa menggunakan brosur fisik, cukup dengan memindai barcode.
 

Transportasi yang disiapkan pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), untuk membawa pengunjung berkeliling di kawasan wisata tersebut secara gratis, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Dengan berbagai peningkatan fasilitas dan pelayanan ini, TMII berharap pengunjung dapat menikmati liburan Natal mereka tanpa hambatan, sambil merasakan kenyamanan dan keamanan yang diutamakan oleh pengelola TMII.

Antrean kendaraan merayap dengan panjang sekitar 50 meter terjadi di gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama puncak libur Natal 2023. Kondisi ini telah terlihat sejak pukul 08.00 WIB pagi dan melibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Antrean yang terjadi pada jalur roda dua dan roda empat memiliki panjang yang hampir sama sehingga menciptakan situasi yang membutuhkan kesabaran dari para pengguna jalan.

“Kita sebenarnya targetnya di awal 300 ribu pengunjung, cuma sepertinya akan lebih dari itu, tapi memang sebenarnya kita bukan angka tapi kita kepada kepuasan pengunjung,” kata Erika.

Baca juga: Pemkot Jakpus imbau jemaat tak parkir sembarangan saat perayaan Natal
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023

Klopp: Sangat sulit kehilangan dua bek kiri dalam waktu bersamaan******

Klopp: Sangat sulit kehilangan dua bek kiri dalam waktu bersamaan
Soccer Football - Premier League - Liverpool v Arsenal - Anfield, Liverpool, Britain - December 23, 2023 Arsenal's Gabriel scores their first goal REUTERS/Carl Recine NO USE WITH UNAUTHORIZED AUDIO, VIDEO, DATA, FIXTURE LISTS, CLUB/LEAGUE LOGOS OR 'LIVE' SERVICES. ONLINE IN-MATCH USE LIMITED TO 45 IMAGES, NO VIDEO EMULATION. NO USE IN BETTING, GAMES OR SINGLE CLUB/LEAGUE/PLAYER PUBLICATIONS. (REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengaku ia sangat kesulitan menyusun formasi terbaiknya setelah timnya kehilangan dua bek kiri dalam waktu bersamaan menyusul Kostas Tsimikas yang menderita cedera patah tulang selangka, bersama dengan Luis Diaz yang mendapatkan cedera lutut, saat laga imbang 1-1 melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu WIB.

Tsimikas menjadi bek kiri kedua yang akan menepi karena cedera setelah sebelumnya Liverpool telah kehilangan Andrew Robertson yang menderita cedera bahu sejak pertengahan Oktober saat memperkuat Skotlandia pada ajang kualifikasi Euro 2024 Jerman.

“Bagi kami, ini jelas sangat sulit, sangat sulit. Terkadang Anda mengalami cedera dan kami menerima semuanya, tetapi patah tulang selangka sangat buruk karena membutuhkan waktu yang lama. Sama dengan apa yang dialami Robbo, cedera yang berbeda tapi itu juga memakan waktu lama, seperti yang kita semua tahu,” jelas Klopp, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Dengan cideranya Tsimikas dan Robertson, kini The Reds tidak mempunyai opsi bek kiri murni yang tersisa. Klopp pun mengatakan untuk mengatasi krisis bek kiri, ke depannya ia akan mencoba memainkan Joe Gomez, pemain yang dapat memainkan semua posisi bek, sebagai bek kiri.

Selain Gomez yang dapat memainkan posisi tersebut, Klopp juga dapat memainkan dua bek kiri akademinya, Calum Scanlon dan Luke Chambers.

“Kami semua tahu bahwa kami membutuhkan keberuntungan pada momen-momen ini untuk lolos dan sekarang kami akan memiliki Joey di sana dan kami hanya perlu memastikan bahwa kami menempatkannya dalam keadaan aman dan kami harus memastikan dia selalu siap untuk pertandingan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu lalu berbicara tentang kapan kans Diogo Jota yang sedang cedera, kembali ke tim.

Terkait hal ini, Klopp mengatakan progress pemulihan cedera pemain timnas Portugal itu baik, tetapi ia tidak dapat memastikan kapan strikernya itu dapat kembali tampil, termasuk pada laga terdekat melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Rabu (27/12) pukul 00.30 WIB.

“Saya tidak ingin mengesampingkan siapa pun sekarang. Lihat saja. Dia belum berlatih bersama tim dan kami hanya memiliki satu sesi latihan yang tepat, jadi ini akan menjadi kejutan,” jelasnya.

Menjelang satu laga penutupan putaran pertama melawan Burnley, kini Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 39 poin, terpaut satu poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.
Baca juga: Arsenal puncaki klasemen saat Natal setelah tahan imbang Liverpool
Baca juga: Klopp sayangkan Liverpool gagal menangi big match lawan MU
Baca juga: Klopp harap cedera Gravenberch tidak parah

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023

Dua penyuap eks kepala Basarnas divonis masing******

Dua penyuap eks kepala Basarnas divonis masing-masing 2 tahun penjara
Suasan sidang pembacaan putusan para terdakwa penyuap mantan kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya.
Jakarta (ANTARA) - Dua terdakwa pemberi suap kepada mantan kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi, yakni Marilya dan Mulsunadi Gunawan, dijatuhi vonis hukuman masing-masing dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Kamis.

Marilya, yang merupakan Direktur PT Intertekno Grafika Sejati, dijatuhi pula vonis denda sejumlah Rp100 juta subsider pidana kurungan selama tiga bulan. Marilya terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama dua tahun dan denda sejumlah Rp100 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama tiga bulan," kata Hakim Ketua Asmudi dalam sidang pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Puspom TNI berencana sita aset Marsdya HA terkait korupsi di Basarnas

Sementara itu, terdakwa Mulsunadi Gunawan, selaku Komisaris PT Intertekno Grafika Sejati sekaligus Komisaris PT Bina Putera Sejati, turut dijatuhi vonis denda sejumlah Rp200 juta, subsider empat bulan pidana kurungan.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama dua tahun dan denda sejumlah Rp200 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama empat bulan," tambah Asmudi.

Mulsunadi juga dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut.

"Sebagaimana dalam dakwaan alternatif kedua Pasal 5 ayat 1 huruf b UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor junctoPasal 64 ayat 1 KUHP junctoPasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP," ujar Asmudi.

Baca juga: Penyuap mantan Kabasarnas minta dibebaskan dari dakwaan

Hal-hal yang memberatkan hukuman kedua terdakwa itu adalah perbuatan mereka tidak mendukung program Pemerintah yang sedang gencar-gencarnya memberantas tindak pidana korupsi.

Sementara itu, hal meringankan adalah terdakwa bersikap sopan di persidangan, tidak pernah dihukum, dan memiliki tanggungan keluarga.

Vonis hakim tersebut lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Penyuap eks Kabasarnas Roni Aidil minta dihukum seringan-ringannya

Sebelumnya, JPU KPK menuntut Mulsunadi Gunawan dengan pidana penjara selama tiga tahun dan pidana denda sebesar 250 juta subsider enam bulan penjara; sementara Marilya dituntut pidana penjara selama tiga tahun dan pidana denda sebesar Rp100 juta subsider tiga bulan kurungan.

Pada perkara dugaan korupsi pengadaan peralatan deteksi korban reruntuhan di lingkungan Basarnas tersebut, Mulsunadi bersama Marilya didakwa memberi cek senilai Rp1.499.999.898 (Rp1,4 miliar) dan Rp999.710.400 (Rp 999 juta) kepada Henri Alfiandi.

Cek tersebut diberikan melalui Koordinator Staf Administrasi Basarnas Afri Budi Cahyanto dengan maksud agar Hendri Alfiandi, sebagai kepala Basarnas kala itu, menunjuk perusahaan milik Mulsunadi sebagai pelaksana proyek pengadaan peralatan deteksi korban reruntuhan tahun anggaran 2021, 2022, dan 2023.

Baca juga: Marilya, penyuap mantan Kabasarnas minta diadili seringan-ringannya

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:situs aman selain yandex

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs judi slot 88
pinjam saldo dana 100 ribu
link slot jp
situs judi game slot terbaik
pinjaman pertama kredivo
voucher gojek gocar
maindomino99
imbagacor
good togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi 27
Bab 2 liga365 alternatif
Bab 3 pinjol finplus
Bab 4 cuan69 slot
Bab 5 dapat uang lewat internet
Bab 6 slot gacor langsung maxwin
Bab 7 ligatoto
Bab 8 asiabet338
Bab 9 bulan spin slot login
Bab 10 manfaat aplikasi akulaku
Bab 11 rtp babe138
Bab 12 slot gampang maxwin x500
Bab 13 syarat menggunakan kredivo
Bab 14 rekomendasi slot gacor malam ini
Bab 15 bri4d slot
Bab 16 berkat168
Bab 17 slot gacor x250
Bab 18 gacor online
Bab 19 daftar situs slot gacor terbaru
Bab 20 jam gacor slot pragmatic hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9357bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Putri Berubah

situs slot resmi asia
Jasa Marga berlakukan lawan arah di Tol Jagorawi arah Jakarta
Arsip foto - Pemberlakukan lawan arah atau "contra flow" bagi kendaraan yang melintas menuju kawasan Ciawi, Lido dan Sukabumi setelah pintu keluar tol Jagorawi akibat penutupan jalan menuju Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj/aa.
Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian memberlakukan "contraflow" atau lawan arah di KM 21+850 s.d KM 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

"Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Panji Satriya dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Panji mengatakan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Pengendara juga diimbau selalu mematuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: H-1 Natal, Jasa Marga sebut 1,2 juta kendaraan tinggalkan Jabotabek

Baca juga: Jasa Marga operasikan jalur fungsional tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Perbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Sebagai informasi, pengguna jalan diimbau agar mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek untuk menghindari kepadatan yang terjadi pada hari yang diprediksi menjadi puncak arus balik Natal 2023 yaitu pada Selasa 26 Desember 2023.

Untuk mewujudkan perjalanan yang lebih nyaman, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menghindari waktu favorit seperti pada pagi dan malam hari.

Bagi pengguna jalan yang masih diberi kelonggaran dapat menggeser waktu perjalanan untuk menghindari penumpukan kendaraan pada hari yang menjadi prediksi puncak arus balik Natal 2023 tersebut.

Baca juga: Volume lalu lintas ke Bandara Soetta naik 7,67 persen 18-24 Desember

Baca juga: Bandara Soekarbo-Hatta layani dua rute penerbangan sibuk di dunia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Tuan Bintang Bumi

trik bermain judi
Polda Sulteng bentuk tim gabungan selidiki kecelakaan kerja di PT ITSS
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho (Tengah) didampingi Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto (kedua kanan) memberikan keterangan di depan awal media pada konferensi pers di Kabupaten Morowali, Senin (25/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)
Morowali, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah membentuk tim gabungan untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi di PT. Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) pada Minggu (24/12) pagi.  Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dodi Triwinarto terbang ke Kabupaten Morowali, Minggu, untuk mengecek langsung lokasi kecelakaan kerja di PT. ITSS, yang berada di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) itu.
 
 "Untuk penyelidikan atas peristiwa ini, kami telah membuat tim gabungan terdiri dari penyidik Polda Sulteng bersama Polres Morowali dengan back up tim penyidik Bareskrim Polri, Tim DVI Biddokkes dan tim Inafis dari Laboratorium forensik Makassar maupun Mabes Polri," kata Agus saat menyampaikan keterangan kepada media di Kabupaten Morowali, Senin.
 
 Kapolda mengungkapkan, sebagaimana informasi yang diberitakan, kecelakaan kerja PT ITSS terjadi pukul 05.30 WITA pagi, tepatnya di gedung lantai 2 dan lantai 3.
 
 Ia menyebut peristiwa terjadi bermula ketika tim teknis dari PT ITSS akan melakukan perbaikan terhadap salah satu tungku feronito yang ada di lantai 2.
 
 "Namun, pada saat tim teknis melakukan pembongkaran terhadap tungku yang di maksud, terjadi ledakan disertai dengan semburan api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran gedung PT ITSS," ujarnya.
 
 Akibat kecelakaan itu, kata Agus, sebanyak 59 karyawan PT ITSS menjadi korban, yakni 13 korban meninggal dunia terdiri dari empat korban dari Tenaga Kerja Asing (TKA) dan sembilan korban dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI).
 
 Sebanyak 29 korban mengalami luka berat, 12 korban mengalami luka sedang, serta lima korban mengalami luka ringan.
 
 Agus menyampaikan untuk korban yang meninggal dunia, saat ini masih berada di klinik kawasan PT IMIP, sedangkan untuk 29 korban luka berat telah dirujuk dan ditangani oleh RSUD Morowali.
 
 Sementara itu, 12 korban luka sedang masih dalam tahap observasi di klinik kawasan PT IMIP dan lima korban luka ringan telah dipulangkan.
 
 "Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan bersama Danrem 132 Tadulako bersama instansi terkait lainnya, sejatinya Alarm system dan tanggap segeraan di kawasan PT IMIP sudah sangat baik," kata Kapolda.
 
 Meski demikian, dia menerangkan pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi, dengan melakukan pengamanan terhadap tempat kejadian perkara (TKP).
 
 "Untuk saat ini operasioanal PT ITSS kami hentikan sampai adanya penyelesaian dari hasil penyelidikan," ujarnya.
 
 Kapolda juga turut menyampaikan keprihatinan atas peristiwa ini dan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban.

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023

penguasa sungai

cara pinjam uang dari shopee paylater
Gunung Merapi luncurkan 10 kali guguran lava ke Kali Bebeng dan Boyong
Guguran lava pijar Gunung Merapi pada Siaga (level III) terlihat dari Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa/aa.
Yogyakarta (ANTARA) - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu pagi meluncurkan guguran lava sebanyak 10 kali ke arah dua sungai di selatan dan barat daya gunung.

Kepala BPPTKG Yogyakarta Agus Budi Santoso dalam keterangan di Yogyakarta, Rabu, menjelaskan berdasarkan pengamatan pukul 00.00 hingga 06.00 WIB, guguran lava dengan jarak luncur paling jauh 1.600 meter (1,6 km) itu meluncur ke arah Kali Bebeng dan Kali Boyong.

"Teramati delapan kali guguran lava ke arah Kali Bebeng dengan jarak luncur maksimum 1.600 meter. Teramati dua kali guguran lava ke arah Kali Boyong dengan jarak luncur maksimum 1.500 meter," ujar Agus.

Selama periode pengamatan itu, Gunung Merapi juga mengalami 24 kali gempa guguran dengan amplitudo 3-48 mm selama 23.84-158.5 detik, satu kali gempa fase banyak dengan amplitudo 3 mm selama 5.6 detik, serta dua kali gempa tektonik jauh dengan amplitudo 3-5 mm selama 55.08 detik.

Baca juga: Gunung Merapi mengeluarkan belasan kali guguran lava ke Kali Bebeng

Baca juga: Dinas Pariwisata Sleman imbau pelaku wisata waspada bencana

Berdasarkan analisis morfologi kubah lava dari stasiun kamera Deles5, Tunggularum, Ngepos, Babadan dan analisis foto udara area puncak dari survei drone tanggal 11 Desember 2023, morfologi kubah barat daya Merapi teramati adanya perubahan akibat adanya awan panas dan guguran lava.

"Untuk morfologi kubah tengah teramati relatif tetap," ucap dia.

Berdasarkan analisis foto udara, volume kubah barat daya terukur sebesar 2.592.000 meter persegi dan kubah tengah sebesar 2.358.300 meter persegi.

Hingga saat ini BPPTKG masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau Siaga.

Potensi bahaya dari guguran lava dan awan panas guguran bisa berdampak ke Kali Woro hingga sejauh tiga kilometer dari puncak dan Kali Gendol hingga sejauh lima kilometer dari puncak.

Selain itu guguran lava dan awan panas guguran, kata dia, bisa berdampak ke Kali Boyong hingga sejauh lima kilometer dari puncak serta Kali Bedog, Krasak, dan Bebeng hingga sejauh tujuh kilometer dari puncak.

Jika terjadi erupsi eksplosif, lanjutnya, maka lontaran material vulkanik dari Gunung Merapi dapat menjangkau area dalam radius tiga kilometer dari puncak gunung.

Baca juga: BNPB minta waspadai potensi bahaya guguran lava Gunung Merapi

Baca juga: Ahli geologi ingatkan masyarakat patuhi peta kawasan rawan bencana
 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023

Saya ingin merasuki iblis

cara main gaple menang terus
Jumat, BMKG perkirakan cuaca DKI Jakarta cerah berawan
Ilustrasi - Warga berolahraga pagi di kawasan Monumen Nasional Jakarta saat cuaca cerah berawan. ANTARA/Maryati/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di DKI Jakarta cerah berawan sepanjang hari dari pagi hingga malam hari, Jumat. Info pada laman resmi BMKG, menyebutkan, pada pagiseluruh wilayah DKI Jakarta tanpa terkecuali diperkirakan akan cerah berawan.

Memasuki siang hari, cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu akan berawan. Pada malam hingga Sabtu dini hari (23/12) seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi kembali cerah berawan. Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 34 derajat celsius dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 45-95 persen.

Baca juga: Jakarta cerah berawan sejak Kamis pagi hingga sore

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

Satu pukulan kawan

barang kredit
Saudari Nick & Aaron Carter, Bobbie Jean Carter meninggal dunia
Bobby Jean Carter dalam "House of Carters" (2006). ANTARA/www.imdb.com
Jakarta (ANTARA) - Saudari Nick & Aaron Carter, Bobbie Jean Carter meninggal dunia pada Sabtu (23/12) pagi di Florida, demikian seperti diungkapkan ibunda ketiga pesohor itu, Jane Carter kepada TMZ, kemarin. 

"Aku terkejut mengetahui kematian mendadak putriku, Bobbie Jean dan memerlukan waktu untuk memproses kenyataan mengerikan yang terjadi untuk ketiga kalinya," kata dia.

Penyebab kematian Bobbie belum dapat diketahui. Jane mengatakan saat dirinya nanti bisa berpikir jernih, akan mengeluarkan pernyataan yang lebih lengkap.

Baca juga: Model Jepang Ryuchell meninggal dunia

Bobbie Jean atau dikenal sebagai BJ ikut terlibat dalam bisnis musik keluarga selama puncak karier para saudara laki-lakinya, khususnya Aaron, yang dia bantu tata untuk pakaian dan riasannya selama tur konser di awal tahun 2000-an.

Dia juga muncul dalam acara "House of Carters," yang terdiri atas delapan episode.

Bertahun-tahun setelahnya, Bobbie Jean menjalani kehidupan dengan menghindari sorotan kamera.

Baca juga: Musisi Nahee meninggal dunia di usia 24 tahun

Dia diketahui pernah kecanduan dan penyalahgunaan zat terlarang selama bertahun-tahun dan ini didokumentasikan di televisi.

BJ juga tercatat mempunyai masalah hukum, dengan penangkapan oleh aparat berwenang pada tahun ini.

Kematian BJ menandai tragedi lain bagi keluarga Carter. Mereka tidak hanya kehilangan Aaron tahun lalu tetapi juga Leslie pada tahun 2012 karena overdosis obat.

Baca juga: Aktris Annie Wersching meninggal dunia di usia 45 tahun
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Kota super terapung

french patio doors
Relawan kemanusiaan tak punya akses ke Gaza utara
Sebanyak 14 ambulans yang disediakan Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) telah memasuki Jalur Gaza, Jumat (1/12/2023). ANTARA/HO-KSRelief/am.
Perserikatan Bangsa-Bangsa (ANTARA) - Pekerja lembaga bantuan kemanusiaan tidak memiliki akses ke wilayah utara Jalur Gaza, kata Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Tor Wennesland.

“Wilayah utara Jalur Gaza sebagian besar masih belum dapat diakses oleh relawan kemanusiaan karena kondisinya tidak aman dan diberlakukan pembatasan akses oleh Israel,” ujar Wennesland pada pertemuan Dewan Keamanan PBB yang membahas situasi di Timur Tengah.

Dia juga mengatakan bahwa pengiriman bantuan ke daerah kantong Palestina masih “menghadapi tantangan yang hampir tak teratasi.”

“Di tengah pengungsian dan permusuhan sengit, sistem tanggap kemanusiaan berada di ambang kehancuran. Langkah terbatas Israel, seperti memperbolehkan masuk bahan bakar lebih banyak, makanan, dan gas untuk memasak serta membuka Kerem Shalom untuk distribusi pasokan bantuan kemanusiaan menjadi hal positif," kata koordinator khusus PBB itu.

Akan tetapi, lanjut Wennesland, kondisi itu masih jauh dari apa yang diperlukan untuk mengatasi bencana kemanusiaan di lapangan.

Dalam pidatonya, Wennesland menyebutkan bahwa akhir 2023 menjadi salah satu era paling mematikan dalam sejarah konflik Palestina-Israel, dengan "situasi yang memburuk di hampir semua lini".

Sumber: TASS

Baca juga: PBB sambut pembukaan perbatasan Kerem Shalom untuk akses bantuan Gaza

Baca juga: Bantuan kemanusiaan China tiba di Gaza via perbatasan Kerem Shalom

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023