petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dominoqq

situs liga slot 939Jutaan kata 547313Orang-orang telah membaca serialisasi

《dominoqq》

Bebas Gerah Musim Panas, Beli AC di Transmart Diskon sampai Rp1 Jutaan******

Selain ada diskon, setiap pembelian AC di Transmart Full Day Sale dapat gratis instalasi standar plus pipa yang pastinya antiribet.
Bebas gerah musim panas, beli AC di Transmart diskon sampai Rp1 jutaan (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Memasuki musim panas, jangan sampai kamu kegerahan lho! Biar rumah kamu makin adem, pasang AC baru aja dan belinya di Transmart.

Selain ada diskon, setiap pembelian AC di Transmart kamu bakal dapat gratis instalasi standar plus pipa yang pastinya antiribet.

Lihat Juga :
Belanja Murah Kebutuhan Rumah Tangga Cuma di Transmart Full Day Sale

Untuk kamu yang lagi butuh pendingin ruangan, bisa beli AC Split 1 PK tersedia merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, atau Samsung.

AC Split 1 PK berlaku harga diskon mulai dari Rp3 jutaan dengan harga normal sekitar Rp4 jutaan, jadi bisa hemat Rp1 jutaan.

Mau dapat ekstra diskon sampai 20 persen? Bayarnya pakai Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah supaya bisa belaja sekarang bayar belakangan.

Yuk, langsung aja downloadAllo Bank di Play Store atau App Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Pay Later.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park atau ke kantor cabang bank terdekat.

Jangan kelamaan ya, buruan pakai Allo Bank, Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa Merdeka Belanja di Transmart selama periode Full Day Sale yang cuma satu hari!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

LRT, Solusi Baru Masa Depan Transportasi Publik di Jabodebek******

Presiden Jokowi menyatakan LRT Jabodebek bisa menjadi solusi baru bagi masa depan transportasi publik. LRT katanya sangat nyaman dan cepat.
Presiden Jokowi menyatakan LRT Jabodebek bisa menjadi solusi baru bagi masa depan transportasi publik. LRT katanya sangat nyaman dan cepat. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan hadiah di perayaan HUT RI ke-78; LRT Jabodebek.

Proyek yang pembangunannya sudah dilaksanakan sejak September 2015 lalu itu, akhirnya selesai bulan ini.

Jika tidak ada aral melintang, proyek ini akan mulai dioperasikan hari ini, Senin (28/8).

Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Berikut daftar stasiun LRT Jabodebek.

Rute LRT Jabodebek lintas Cibubur:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT TMII
Stasiun LRT Kampung Rambutan
Stasiun LRT Ciracas
Stasiun LRT Harjamukti.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus

Rute LRT Jabodebek lintas Bekasi:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT Halim
Stasiun LRT Jati Bening Baru
Stasiun LRT Cikunir 1
Stasiun LRT Cikunir 2
Stasiun LRT Bekasi Barat
Stasiun LRT Jati Mulya.

Lihat Juga :
Jokowi soal Tiket LRT Rp20 Ribu: Perlu Subsidi

Saat mencoba LRT beberapa waktu lalu, Jokowi mengatakan moda transportasi ini menawarkan banyak kelebihan kepada masyarakat di ibu kota dan wilayah penyangganya dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Salah satunya soal kelebihan waktu tempuh. Jokowi mengatakan naik LRT lebih cepat jika dibandingkan dengan kendaraan pribadi.

Ia pernah mengukur kecepatan naik LRT itu sendiri dari Stasiun Harjamukti, Depok ke Taman Mini Indonesia Indah. 

Jokowi mengaku perjalanan antara kedua stasiun yang berjarak 9 kilometer (km) itu hanya ditempuh dalam waktu 12 menit saja. Menurutnya, kereta melaju dengan kecepatan 80 km per jam.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII.

Kelebihan lain, minim risiko terjebak kemacetan lalu lintas. Maklum, sama dengan kereta api, LRT memiliki jalan yang mereka pakai sendiri.

Kelebihan lain, terintegrasi dengan sarana transportasi publik lain. Hal itu diharapkan akan mempermudah mobilitas masyarakat ibu kota dan daerah penyangganya.

Jokowi karena itu berharap pengoperasian LRT ke depan dapat membuat masyarakat berpindah moda angkutan dari menggunakan kendaraan pribadi menjadi transportasi massal.

Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi kemacetan, utamanya di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Jokowi mengatakan kemacetan yang berkurang tentu akan berdampak kepada laju ekonomi. 

"Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kesan Jokowi Jajal LRT Jabodebek Lagi: Enak dan Nyaman

Sementara itu PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan penurunan kemacetan dari operasi LRT sangat menjanjikan. Hal itu bisa diukur dari jumlah trainsetLintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) yang dioperasikan.

Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan penumpang LRT Jabodebek diperkirakan mencapai 137 ribu per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainsetyang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]


Harapan baru

Kehadiran LRT Jabodebek itu pun memberikan harapan baru bagi masyarakat Jakarta untuk bisa mendapatkan saran transportasi nyaman dan bebas dari kemacetan. Harapan baru salah satunya disampaikan oleh Leman salah satu karyawan swasta yang tiap hari menapaki jalanan ibu kota. Ia memang belum pernah mencoba LRT.

Tapi dari pengamatannya atas jalur yang digunakan, moda transportasi ini cukup memberikan harapan bagi adanya sarana transportasi yang bebas macet.

"Kehadiran LRT cukup memberikan harapan. Semoga dapat mengurangi kemacetan Jakarta yang kian menggila dan memberikan manfaat bagi pekerja kantor untuk berlatih ke angkutan umum," katanya 

Meski demikian, Leman tetap memberikan catatan kepada LRT; masalah tarif tiket. Pasalnya, itu yang selalu menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih sarana transportasi untuk menunjang kegiatan dan pekerjaan di ibu kota.

Ia berharap tarif LRT ramah di kantong masyarakat. 

(agt/sfr)

Luhut Ancam Tutup Pabrik Bandel Biang Kerok Polusi Udara******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan tengah menyusun sanksi untuk para pihak penyebab polusi udara, termasuk penutupan pabrik.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan tengah menyusun sanksi untuk para pihak penyebab polusi udara, termasuk penutupan pabrik. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan tengah menyusun sanksi untuk para pihak penyebab polusi udara, termasuk penutupan pabrik.

Skema sanksi itu bakal menyasar pengguna kendaraan pribadi hingga industri. Bagi kendaraan pribadi, Luhut akan berpatokan pada batas emisi karbon.

Ia menegaskan jika kendaraan pribadi gagal lulus uji emisi tiga kali beruntun, maka pemerintah akan melarangnya melintas di jalan raya.

Ia menegaskan masalah polusi udara tidak bisa dianggap sepele. Oleh karena itu, Luhut meminta semua pihak patuh terhadap arahan pemerintah.

Menurutnya, penyebab polusi udara paling dominan datang dari sektor transportasi. Kendati, Luhut tak menutup mata untuk melakukan kajian lebih lanjut.

"Kita semua bisa kena, enggak ada lintas, jabatan, jendral, kopral, enggak ada menteri, menko, presiden siapapun bisa kena. Enggak ada agama kau apa, suku, kepercayaan kau semua bisa kena. Anak kecil, orang tua, jadi kita semua harus kompak hadapi ini (polusi udara)," tegas Luhut.

Oleh karena itu, Luhut ingin mewajibkan warga Indonesia kembali mengenakan masker. Menurutnya, masker cukup efektif untuk menangkal polusi udara belakangan ini.

Bahkan, ia menyebut penggunaan masker saat beraktivitas sudah dilakukan di tingkat aparat kepolisian. Luhut juga bersiap melakukan pengadaan masker yang lebih canggih.

"Jadi, apapun nanti diberikan pemerintah, semua harus kita turuti. Karena kalau tidak, kita korbannya. Jadi, sekarang harus kita wajibkan masker lagi, terutama teman-teman polisi, semua kemarin sudah harus pakai masker," tutur Luhut.

"Tapi masker ini hanya 15 persen (kemampuan menahan polusi udara), jadi kita sekarang lagi adakan masker yang bisa sampai 50 persen," tandasnya.

Hari ini memang diadakan Rapat Koordinasi Permasalahan Pencemaran Udara di Jabodetabek sejak pukul 11.00 WIB di kantor Luhut.

Setidaknya hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:pengalaman buruk kredivo

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mobile slot
pinjaman online 30 hari
cara pinjam uang di lazada paylater
benuatogel
cara pasang togel biar menang terus
modalku pinjaman online
mainslot369
uang pintek terdaftar di ojk
slot lagi gacor sekarang
Daftar isi semua bab
Bab 1 pengajuan pinjaman online
Bab 2 bonus new member 100 (slot game)
Bab 3 rekomendasi situs slot
Bab 4 slot new member bonus 100 persen
Bab 5 slot online paling gampang menang
Bab 6 mpo55
Bab 7 slot gacor malam ini 2022
Bab 8 server thailand 4d
Bab 9 rtp 7meter
Bab 10 kredit hp online
Bab 11 tafsir mimpi 57
Bab 12 sboslot99
Bab 13 cara pinjam uang di kredivo tanpa npwp
Bab 14 slot pasar
Bab 15 s menang slot
Bab 16 akubet slot
Bab 17 cara menghindar dari pinjol
Bab 18 erek erek cangkul
Bab 19 spabet
Bab 20 slo888
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3429bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Putri penjelajah waktu mencari posisi resmi

pinjol legal agustus 2022
Khusus untuk para pengguna Allo Bank, bisa dapat diskon tambahan sebesar 20 persen kalau belanja di Transmart Full Day Sale.
Khusus untuk para pengguna Allo Bank, bisa dapat diskon tambahan sebesar 20 persen kalau belanja di Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart memberikan promo seru nih untuk para pengguna Allo Bank yang berbelanja di pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja pada Selasa (8/8) di berbagai gerai se-Indonesia.

Khusus untuk para pengguna Allo Bank, ada diskon tambahan sebesar 20 persen kalau belanja di Transmart Full Day Sale yang dimulai sejak jam buka toko sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Transmart Spesial Merdeka Belanja, Produk Elektronik Diskonnya Jutaan

Promo diskon juga berlaku untuk produk kebutuhan rumah tangga seperti sarden, kecap, susu kental manis, sabun, sampai sampo.

Untuk kamu yang lagi mau beli produk fesyen seperti pakaian laki-laki dan wanita dewasa serta baju anak-anak juga ada diskonnya.

Begitu juga untuk pembelian produk furnitur, sepeda listrik, sampai aneka elektronik seperti AC, kulkas, dan TV. Semuanya ada diskonnya!

Diskonnya pun enggak tanggung-tanggung, yaitu mencapai 50 persen. Nah, biar semakin hemat, jangan lupa belanja pakai Allo Prime dari Allo Bank ya!

Kamu yang ingin belanja sekarang bayar nanti juga bisa belanja dengan menggunakan layanan Allo Paylater.

Diskon tambahan 20 persen juga berlaku untuk pengguna kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Tunggu apalagi? Yuk ikuti kemeriahan pesta diskon di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja. Cuma hari ini loh!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Mahkota Keheningan

bensu4d
Akun instagram LRT Jabodebek diretas pada Rabu (9/8). Akun @lrt_jabodebek diretas menjadi akun buat tebus murah Iphone 14.
Akun instagram LRT Jabodebek diretas pada Rabu (9/8). Akun @lrt_jabodebek diretas menjadi akun yang membagikan Iphone 14 secara gratis. (Tangkapan layar instagram @lrt_jabodebek).
Jakarta, CNN Indonesia--

Akun instagramLRTJabodebek diretas pada Rabu (9/8). Akun @lrt_jabodebek diretas menjadi akun buat tebus murah Iphone 14.

Manajer PR LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan peretasan terjadi pukul 13.58 WIB. Kuswardoyo meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan adanya info dan promosi yang diberikan oleh akun Instagram @lrt_jabodebek.

"Hingga saat ini kami tidak pernah memberikan informasi promo barang apapun melalui akun medsos LRT Jabodebek,"ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (9/8).

Kuswardoyo mengatakan insiden peretasan itu saat ini sedang ditangani oleh tim IT PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, akun instagram @lrt_jabodebek mengunggah pengumuman membagikan iphone 15 promax secara gratis. Iphone diberikan gratis kepada dua orang pengikut @lrt_jabodebek.

"SPESIAL PROMO GIVE AWAY TEBUS MURAH KHUSUS UNTUK FOLLOWERS @Lrt_jabodebek , 2 ORANG TERCEPAT NEW IPHONE 14 PROMAX 256GB GARANSI RESMI IBOX," tulis akun @lrt_jabodebek.

[Gambas:Instagram]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Alasan mengapa saya memakai pakaian wanita

google gimana caranya dapat duit cepat
Pemerintah tengah mengkaji insentif untuk mobil hybrid berdasarkan emisi yang dihasilkan.
Pemerintah tengah mengkaji insentif untuk mobil hybrid berdasarkan emisi yang dihasilkan. Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah tengah mengkaji insentif untuk mobil hybridberdasarkan emisiyang dihasilkan. Artinya, makin rendah emisi, maka insentif yang diberikan makin besar.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Taufiek Bawazier mengatakan mobil bermesin bakar (Internal Combustion Engine/ICE) dengan teknologi hybrid bertujuan mengurangi emisi karbon sehingga layak jika diberikan insentif seperti mobil listrik.

"Kami akan mencoba pendekatan yang carbon unit analisis. Misalkan sekarang produk A dia cuma 95 gram CO2 per km, nanti tahun depan dia mengeluarkan produk baru 75 gram per km, inilah yang diberikan rewardsupaya bisa lagi masuk 40 gram per km, ke 30 gram per km, dan seterusnya," ujar Taufiek dalam diskusi bertajuk Otomotif, Ujung Tombak Dekarbonisasi Indonesia yang digelar di Kantor Kemenperin, Jakarta, Selasa (8/8).

Karenanya, ia menyarankan insentif tambahan yang bisa diberikan untuk mobil hybrid berupa diskon PKB dan BBNKB hingga menjadi masing-masing 7,5 persen dan 1,31 persen hingga totalnya menjadi 8,81 persen.

Selain itu PPnBM mobil hybrid juga dia usulkan dipangkas sampai 0 persen atau minimal seperti Low Cost Green Car (LCGC) 3 persen. Insentif-insentif baru itu dinilai bisa mengurangi harga mobil hybrid 8-11 persen.

"Saat ini, BEV mendapatkan insentif BBN dan PKB. Saya kira ini bisa dipertimbangkan juga ke hybrid, karena bisa mengurangi emisi sampai 50 persen. Jadi, mobil hybrid layak mendapatkan tambahan insentif," kata Riyanto.

Saat ini jenis insentif bagi mobil hybrid, walau menggunakan baterai listrik, lebih sedikit dari mobil listrik.

Mobil listrik diberikan insentif berupa tarif 0 persen untuk Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Selain itu mobil listrik juga mendapatkan insentif diskon Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen hingga menjadi 1 persen. Kemenperin juga sudah mengungkap ingin memberikan penghapusan pajak mobil impor CBU menjadi 0 persen berbasis investasi produsen.

Sedangkan, mobil hybrid dikenakan tarif PPnBM sebesar 6 persen, sedangkan PKB dan BBNKB disamakan seperti mobil bermesin bakar atau ICE maksimal 12,5 persen dan 1,75 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Catatan Pedang Jianghu

rtp abowin88
Ekonomi menyebut WFH yang diterapkan demi mengatasi polusi udara di Jabodetabek berisiko membuat PDRB DKI Jakarta sekitar Rp215,8 triliun sepanjang 2023 amblas.
Pengamat menyebut WFH bukan solusi tepat mengatasi polusi udara di Jabodetabek. Solusi itu justru bisa membahayakan ekonomi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Polusi udara DKI Jakartamemburuk belakangan ini. Berdasarkan, pengukuran indeks kualitas udara versi AQAir pada Selasa (22/8), Jakarta pada pukul 12.20 WIB menempati peringkat ketiga sebagai kota dengan kualitas udaraterburuk di dunia.

Dalam situs IQAir, indeks kualitas udara Jakarta mencapai 161, yang termasuk ke dalam kategori tidak sehat. Dengan kondisi ini, kualitas udara Jakarta lebih buruk dari ibu kota negara tetangga Malaysia, Kuala Lumpur (AQI 112) di momen saat ini.

Menyikapi kondisi itu, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri mewajibkan kantor-kantor pemerintahan se-Jabodetabek menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH)bagi 50 persen aparatur sipil negara (ASN).

"Untuk mengurangi jumlah kendaraan bermobilitas, kepala daerah diminta untuk melakukan penyesuaian kebijakan pengaturan sistem kerja yakni sedapat mungkin melakukan penerapan work from home (WFH)dan work from office (WFO)masing-masing sebanyak 50 persen bagi ASN di lingkungan perangkat daerah, karyawan BUMN, dan BUMD," kata Dirjen Administrasi Wilayah Syafrizal ZA melalui keterangan tertulis, Rabu (23/8).

Selain ASN, demi memerangi polusi, Kemendagri juga mendorong pengusaha menerapkan sistem kerja WFH

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan WFH sejatinya bukan solusi untuk mengurangi polusi udara di Jabodetabek belakangan ini. Alih-alih mengurangi polusi, WFH justru bisa membahayakan ekonomi.

Ekonomi bisa kembali minus seperti periode awal pandemi covid-19.

Lihat Juga :
Menaker Akan Cabut Tiga Aturan Demi Perbaikan Tata Kelola PMI

"Jika WFH diterapkan secara masif, otomatis situasinya akan mirip dengan situasi pandemik tempo hari, ekonomi minus," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Menurut Ronny, dampak utama jika diberlakukan WFH akan terlihat pada penurunan produktivitas pekerja dan perusahaan, karena tidak semua jenis perusahaan bisa dijalankan dari rumah.

"Bagi sebagian perusahaan, WFH justru berarti berhenti produksi dan berhenti melayani, karena proses produksi dan pengadaan layanan tak bisa dilakukan secara WFH," imbuhnya.

Selain itu, Ronny melihat WFH memiliki multiplier effectyang cukup mengkhawatirkan dibandingkan dengan kerja dari kantor (Work From Office/WFO) yang memberikan dampak positif, misalnya bagi sektor transportasi, UMKM, serta makanan dan minuman.

"Nah, jika WFH diberlakukan lagi, multiplayer effecttersebut akan berhenti dan akan memberikan tekanan ke sektor lainya," jelasnya.

Ronny menilai jika kendaraan dinilai menjadi penyebab masalah udara, maka karyawan atau pekerja yang biasanya menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor bisa beralih ke transportasi publik, seperti kereta, MRT, busway ataupun ojek online.

Lihat Juga :
Pemerintah Mulai Bangun Terowongan Bawah Laut IKN Tahun Depan

"Minimal jika satu karyawan berpindah dari motor pribadi ke ojek online, maka satu motor berkurang di jalanan, tapi sektor transportasi onlinetetap mendapatmultiplier effect-nya, UMKM makanan dan minuman di sekitar kantor juga masih memiliki demand, dan lainnya. Jadi WFH bukanlah pilihan yang tepat," tegasnya.

Senada, Direktur Center of Law and Economic Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira juga menilai WFH bukan solusi untuk memperbaiki masalah polusi di Jakarta. Bahkan usulan WFH dipastikan akan ditolak oleh para pengusaha.

"Pelaku usaha termasuk UMKM akan keberatan pastinya. Kebijakan WFH punya risiko menurunkan berbagai indikator ekonomi di Jakarta dan sekitarnya," kata Bhima.

Menurut Bhima, bila WFH diterapkan tidak hanya untuk PNS Jakarta tapi juga pekerja swasta (non esensial), maka akan berpengaruh pada penurunan 40 persen pengeluaran rumah tangga di sektor transportasi. Artinya ada risiko kehilangan PDRB DKI Jakarta sekitar Rp215,8 triliun sepanjang 2023.

Potensi kehilangan pendapatan tersebut berdasarkan perhitungan asumsi rata-rata porsi pengeluaran rumah tangga untuk transportasi, rekreasi, komunikasi dan budaya sebesar 25,06 persen sepanjang 2018-2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

"Jika WFH nya lebih tinggi, maka pengaruhnya akan lebih besar lagi. Itu baru dari transportasi, dan rekreasi," jelas Bhima.

Lihat Juga :
Aturan yang Buat Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Tertabrak Truk

Sementara, asumsi konsumsi rumah tangga DKI berdasarkan harga berlaku untuk 2023 sebesar Rp2.153 triliun di 2023. Artinya, bila efek WFH sampai membuat 30 persen pendapatan sektor hotel dan restoran berkurang, maka ada potensi tambahan kehilangan pendapatan sebesar Rp98,9 triliun.

Hal ini berdasarkan hitungan dari asumsi porsi pengeluaran masyarakat DKI untuk hotel dan restoran 2018-2022 sebesar 15,3 persen.

"Melihat simulasi dampak tersebut diperkirakan WFH tidak akan ditaati oleh para pelaku usaha. Apalagi (WFH) tidak menyelesaikan masalah polusinya, justru mengganggu produktivitas," pungkas Bhima.

Pengusaha Minta Pemerintah Cari Tahu Biang Kerok Utama Polusi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Toko Hitam Tuhan Tuhan

trik bermain slot fafafa
Dari sekian banyak produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale besok, salah satunya ada ayam broiler segar mulai dari Rp20 ribuan per ekor, lho.
Dari sekian banyak produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale besok, salah satunya ada ayam broiler segar mulai dari Rp20 ribuan per ekor. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda, mau belanja ayam segar untuk stok makanan keluarga di rumah? Sini Bun, belanjanya di Transmart aja mumpung Full Day Sale balik lagi.

Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja memang nggak ada habisnya dan selalu penuh kejutan untuk semua pelanggan setianya.

Lihat Juga :
Diskon AC di Transmart Rp1,1 Juta, Bisa Pasang Gratis di Rumah

Dari sekian banyak produk diskon, salah satunya ada ayam broiler ini Bun. Transmart berani kasih harga miring yang dijamin lebih murah dari toko sebelah, mulai dari Rp20 ribu. Cek di sini yuk harganya:

  • Ayam broiler dari harga normal Rp25 ribuan per ekor, diskon jadi Rp20 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Palu.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp32 ribuan per ekor, diskon jadi Rp26 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Kupang dan Mataram.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp36 ribuan per ekor, diskon jadi Rp29 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Pangkal Pinang, Palembang, Bandung.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp38 ribuan per ekor, diskon jadi Rp31 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Manado, Jawa Tengah, Jawa Timur.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp39 ribuan per ekor, diskon jadi Rp31 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Padang, Jambi, Jabodetabek, Denpasar, Karawang.
    Ayam broiler dari harga normal Rp39 ribuan per ekor, diskon jadi Rp31 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Makassar, Medan, Pekanbaru.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp42 ribuan per ekor, diskon jadi Rp33 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Lampung dan Pontianak.
  • Ayam broiler dari harga normal Rp44 ribuan per ekor, diskon jadi Rp35 ribuan per ekor menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Balikpapan.

Jangan lupa Bun, Download Allo Bank di Google Play Store atau App Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Pay Later.

Selain belanja sekarang bayar belakangan pakai Allo Paylater, Bunda juga bisa Merdeka Belanja dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Jadi tunggu apalagi, langsung ke gerai Transmart terdekat dan ikutan Merdeka Belanja yang diskonnya cuma seharian, berlaku dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Satu pedang untuk dimuliakan

slot demo 69
Transmart Full Day Sale kembali besok, Selasa (29/8). Transmart kasih harga sale buat pembelian Apel Fuji, mulai Rp2.952 per 100 gram.
Transmart Full Day Sale kembali besok, Selasa (29/8). Transmart kasih harga sale buat pembelian Apel Fuji, mulai Rp2.952 per 100 gram (iStockphoto/jlipko)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi besok, Selasa (29/8). Kali ini Transmart kasih harga salebuat pembelian Apel Fuji, mulai dari Rp2.952 per 100 gram. Murah banget, kan?

Pesta diskon ini berlangsung dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Intip rincian harga Apel Fuji yang berlaku di masing-masing kota berikut ini.

  • HargasaleRp2.952 per 100 gram berlaku di Jawa Tengah, Mataram, dan Kupang.
  • HargasaleRp3.112 per 100 gram berlaku di Bandung.
  • HargasaleRp3.120 per 100 gram berlaku di Denpasar dan Makassar.
  • HargasaleRp3.192 per 100 gram berlaku di Jambi, Manado, Karawang, Pangkal Pinang, dan Balikpapan.
  • HargasaleRp3.360 per 100 gram berlaku di Jabodetabek, Palembang, dan Pekanbaru.
  • HargasaleRp3.432 per 100 gram berlaku di Jawa Timur, Palu, Lampung, dan Padang.
  • HargasaleRp4.352 per 100 gram berlaku di Pontianak.

Dapatkan Apel Fuji dengan harga terbaik cuma di Transmart Full Day Sale besok, ya!

Selain apel, ada beragam produk yang juga didiskon loh, mulai dari bahan pangan pokok, kebutuhan rumah tangga, furnitur, sepeda listrik, sampai aneka elektronik seperti AC, kulkas, dan televisi. 

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]